Di CX3 DRL baru nyala kalo di D dan mobil beneran jalan sih, kayaknya kalo di handrem posisi N kayak di TL gitu tetap nyala deh. Di CorCross kontak on DRL on, kalo di parkiran sampe nyalain lampu kota soalnya lumayan terang DRL nya. Di HRV sama aja auto on, lampu hanya bisa beneran off kalau posisi tuas di P (DRL tetap nyala). Begitu pindah ke R N D headlight balik auto.kendibocor wrote: ↑16 May 2023, 13:14Mazda 2 ane kalo tarik rem tangan drl mati om, kalo rem tangan turun baru nyala lg tuh drl. Di CX30 ga perhatiin tp kayaknya malah downgrade jadi nyala trus, ga ngikut rem tangannyaslapnuts wrote: ↑16 May 2023, 13:11 Topik yang menarik. DRL itu penting? ya penting karena bisa meningkatkan awareness kita terhadap sekitar.
Tapi yang bikin ganggu itu kalau DRL otomatis nyala ketika mesin nyala. Beberapa kali nunggu di basement kena silau DRL dari mobil yang parkir di seberang, kalau saya sendiri kesal karena DRL gabisa dimatikan, ya solusinya nyalakan lampu senja.
HARUSNYA, DRL nyala ketika transmisi mobil masuk D, dan off ketika masuk N/parking brake aktif. Bukan ketika mesin nyala=otomatis nyala, kan ga selamanya mesin nyala=kita jalan. Ga efisien sama sekali ngapain nyala ketika berhenti, bikin umur LED-nya lebih singkat dan gampang menguning seperti Pajero dan HRV (versi DRL garis).
Enaknya model CorCross dan HRV yg 'maksa' auto headlight ini kalo sore/malam lampu pasti nyala, minusnya kalo siang kena mendung, bawah pohon, tunnel headlight nya nyala mati bolak balik.