Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sebuah informasi kami terima beberapa belum lama ini yang mengabarkan bahwa Wuling akan memperkuat segmen mobil listriknya dengan produk listrik murni kedua. “Wuling Bingo akan dirakit di Indonesia. Di semester dua, November ini,” tutur pemberi informasi rahasia tersebut.
Kemarin liat di PEVS, sekilas si ini EV normal pertama di Indonesia. Masih dipagerin, jd ndak bisa masuk ke dalem. Dr luar ukuran sekilas kayaknya lebih besar dr Brio, penggerak depan. Liat di kolong, battery tray dibawah, kyknya dimensi batere sama dgn Air EV. Suspensi belakang torsion beam (rada aneh, ndak kotak kyk biasanya tp. siku kyk besi profil). Ban normal, 15", pelek masih kaleng. Dashboard plek ketiplek Air EV, jok masih pocong.
Kata temen2 WeVi sih yg LR Fast DC bandrol di 400an, taruh masih ada subsidi PPN bakal kena di 350an. Lawannya taruh Raize trim tertinggi 270an, selisih 60an STNK gratis, running cost 1/4nya, bebas ganjil genap, kayaknya mulai bisa seru nih....
Salvanost wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 4:31
Adapun perkiraan harga yang sudah tersebut adalah antara Rp 350-410 juta. Harga yang bersaing dengan Neta V dan sebelumnya juga sudah kami bandingkan.
Modal 180-260juta naiknya jauh bener
Mantep harganya kalo 350-410an
Tunggu aja diskon gedenya lg
timbermaniac123 wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 8:14
Kalau garansi batre selamanya, bakal laris manis nih. Langsung pada pake buat ngojek online.
Tapi ini kan yang 410 juta, taruh kena diskon PPN jadi 370 juta, kalo dipake narik Grab/Gojek yg standard emang balik modal ? (perlu diitung ama bensin juga sih). Kecuali kalo boleh jadi Grab/Gojek Luxe kali ya ?. Kira2 jalan berapa tahun ya bakal kena diskon
timbermaniac123 wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 8:14
Kalau garansi batre selamanya, bakal laris manis nih. Langsung pada pake buat ngojek online.
Tapi ini kan yang 410 juta, taruh kena diskon PPN jadi 370 juta, kalo dipake narik Grab/Gojek yg standard emang balik modal ? (perlu diitung ama bensin juga sih). Kecuali kalo boleh jadi Grab/Gojek Luxe kali ya ?. Kira2 jalan berapa tahun ya bakal kena diskon
BEPnya lama ya om, tp sekali BEP mantep sih. Paling ganti2 slow moving kaki2 aja. Sama modal listrik yg pastinya jauh lebih murah daripada bensin.
timbermaniac123 wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 8:14
Kalau garansi batre selamanya, bakal laris manis nih. Langsung pada pake buat ngojek online.
Tapi ini kan yang 410 juta, taruh kena diskon PPN jadi 370 juta, kalo dipake narik Grab/Gojek yg standard emang balik modal ? (perlu diitung ama bensin juga sih). Kecuali kalo boleh jadi Grab/Gojek Luxe kali ya ?. Kira2 jalan berapa tahun ya bakal kena diskon
BEPnya lama ya om, tp sekali BEP mantep sih. Paling ganti2 slow moving kaki2 aja. Sama modal listrik yg pastinya jauh lebih murah daripada bensin.
Rupanya ada tnc : ga boleh untuk commercial dan max 30rb / tahun. Ga boleh modif apa apa. Di luar dr kecelakaan, banjir dll. Harus maintanance rutin dan sparepart semua original. Ga boleh sparepart aftermarket. Dan hanya untuk yang punya mobil pertama di garasi rumahnya.
Tapi ini kan yang 410 juta, taruh kena diskon PPN jadi 370 juta, kalo dipake narik Grab/Gojek yg standard emang balik modal ? (perlu diitung ama bensin juga sih). Kecuali kalo boleh jadi Grab/Gojek Luxe kali ya ?. Kira2 jalan berapa tahun ya bakal kena diskon
BEPnya lama ya om, tp sekali BEP mantep sih. Paling ganti2 slow moving kaki2 aja. Sama modal listrik yg pastinya jauh lebih murah daripada bensin.
Rupanya ada tnc : ga boleh untuk commercial dan max 30rb / tahun. Ga boleh modif apa apa. Di luar dr kecelakaan, banjir dll. Harus maintanance rutin dan sparepart semua original. Ga boleh sparepart aftermarket. Dan hanya untuk yang punya mobil pertama di garasi rumahnya.
timbermaniac123 wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 9:53
Rupanya ada tnc : ga boleh untuk commercial dan max 30rb / tahun. Ga boleh modif apa apa. Di luar dr kecelakaan, banjir dll. Harus maintanance rutin dan sparepart semua original. Ga boleh sparepart aftermarket. Dan hanya untuk yang punya mobil pertama di garasi rumahnya.
Tapi tetep hebat lho meskipun pake embel2 S&K segambreng gini. Batere kan ada 2 macem turunnya, cycle aging yg korelasi sama kilometer, sama calendar aging yg memang dipake kagak dipake ya lama2 turun kapasitas. Kalo lifetime warranty kan = calendar aging zero.
Kecuali dia ngarep kalo umur dah > 15 taun orang dah males klaim kali yak , atau kalo enggak jangan2 lifetimenya terhadap rusak ya, bukan loss capacity, yg umum itu kan 8 tahun/160.000 km terhadap kapasitas (Youngdie pasang di 70%, bawah itu warranty).
Semoga lifetime warranty diikuti sama ketersediaan part battery, jangan sampe kaya Youngdie, lead time part batterynya 6 bulan
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 11:27
Semoga lifetime warranty diikuti sama ketersediaan part battery, jangan sampe kaya Youngdie, lead time part batterynya 6 bulan
Yang saya takutin ni, anggep lah 10 tahun dikasih tuker garansi batre, 10 tahun ke depan setelah ganti batre apakah batre nya bakal bisa ready di indonesia ? Kalaupun harus import, mesti nunggu beberapa bulan mobil ga bisa jalan sampe sparepart batre ready ? mengingat kasus sparepart kia dan hyundai yang mobil baru nya aja kadang mesti nunggu berbulan2.
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 11:27
Semoga lifetime warranty diikuti sama ketersediaan part battery, jangan sampe kaya Youngdie, lead time part batterynya 6 bulan
Yang saya takutin ni, anggep lah 10 tahun dikasih tuker garansi batre, 10 tahun ke depan setelah ganti batre apakah batre nya bakal bisa ready di indonesia ? Kalaupun harus import, mesti nunggu beberapa bulan mobil ga bisa jalan sampe sparepart batre ready ? mengingat kasus sparepart kia dan hyundai yang mobil baru nya aja kadang mesti nunggu berbulan2.
Reliability belum jelas gimana mau dipake diatas 10 tahun om
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 11:27
Semoga lifetime warranty diikuti sama ketersediaan part battery, jangan sampe kaya Youngdie, lead time part batterynya 6 bulan
Yang saya takutin ni, anggep lah 10 tahun dikasih tuker garansi batre, 10 tahun ke depan setelah ganti batre apakah batre nya bakal bisa ready di indonesia ? Kalaupun harus import, mesti nunggu beberapa bulan mobil ga bisa jalan sampe sparepart batre ready ? mengingat kasus sparepart kia dan hyundai yang mobil baru nya aja kadang mesti nunggu berbulan2.
Reliability belum jelas gimana mau dipake diatas 10 tahun om
Belum lagi harga jualnya kalau diatas 10 tahun
Tapi kalau beneran lifetime garansi batre mah udah ga perlu dijual om. Pake aja buat nguli terus.
Salvanost wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 11:55
Reliability belum jelas gimana mau dipake diatas 10 tahun om
Belum lagi harga jualnya kalau diatas 10 tahun
Kayaknya kata2 new car owner ini terjemahannya tangan pertama ya ?, jadi selama enggak dijual masih dapet itu garansi seumur hidup, begitu dijual hangus seumur hidupnya. Jadi ya memang kalo mau garansi seumur hidup enggak udah mikir resale value, soalnya seumur hidupnya memang ndak ada resale value-nya
Asal jangan batere-nya awet sisanya berantakan, bener EV dikit komponennya, tapi kan masih ada onderstel, AC, belum built quality-nya, ntar jalan 5 taun rattle2nya keluar semua. Tapi ini bisa ketebak, yg Wuling ICE ada gak masalah significant disini, kalo ndak ada masalah significan si bisa aja dipegang sampe 20 tahun
Saya masih kagum sama lifetime sih, masa iya calendar aging zero, ini antara engineernya percaya diri, atau engineernya dikerjain marketing
Bibieight wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 12:34
Saya masih kagum sama lifetime sih, masa iya calendar aging zero, ini antara engineernya percaya diri, atau engineernya dikerjain marketing
Biasa bahasa marketing disini kan lifetime warranty. tapi nyatanya selama stock barang masih ada. Ujung2nya udah ga ada, disuruh upgrade batre, nambah duit.
Salvanost wrote: ↑Thu Nov 16, 2023 11:55
Reliability belum jelas gimana mau dipake diatas 10 tahun om
Belum lagi harga jualnya kalau diatas 10 tahun
Kayaknya kata2 new car owner ini terjemahannya tangan pertama ya ?, jadi selama enggak dijual masih dapet itu garansi seumur hidup, begitu dijual hangus seumur hidupnya. Jadi ya memang kalo mau garansi seumur hidup enggak udah mikir resale value, soalnya seumur hidupnya memang ndak ada resale value-nya
Asal jangan batere-nya awet sisanya berantakan, bener EV dikit komponennya, tapi kan masih ada onderstel, AC, belum built quality-nya, ntar jalan 5 taun rattle2nya keluar semua. Tapi ini bisa ketebak, yg Wuling ICE ada gak masalah significant disini, kalo ndak ada masalah significan si bisa aja dipegang sampe 20 tahun
Saya masih kagum sama lifetime sih, masa iya calendar aging zero, ini antara engineernya percaya diri, atau engineernya dikerjain marketing
saya sih lagi nunggu klausulnya
kalo si cherry kan ngomongnya kalo rusak karena cacat pabrik laaah terusss kalo pake 5thn terus turun mesin tinggal vonis ya maklum pak ini rusak pemakaian..........artinya garansinya angus karena kerusakan bukan cacat pabrik
lagian kek tesla 8thn 120rb miles si tricky banget jd kalo mau batre gratis musti jalan di bawah 120rb miles donk ya gak balik modal
sama lah kek hybrid2xan itu garansinya sebenenrya konsumen kalah di kilometer itu kilometer belom pada balik modal garansi dah angus duluan
Baru diomongin keluar kan
ya baca aja deh tulisan kecilnya ud tak bilang tricky......