adrianucleus wrote: ↑Thu Nov 11, 2021 15:58
Kapasitas oli cvt xpander banyak juga ya sampai 7,5L
ATF MA1, CVTF MA1. MA1 ini sapu jagad apa gimana berarti?
Yang ATF nya aja susah cari alternatifnya.
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Posted: Sat Nov 13, 2021 12:06
by adrianucleus
Habis flush atf xp 2017 pake aisin afw vi. Ambil seken tahun lalu di 24rb km, dan baru ganti atf hari ini di 36rb km. Setelah penggantian atf, yang saya rasakan saat pergantian gigi terasa lebih halus dari sebelumnya. Kondisi atf lama sudah keruh mungkin karena dari baru belum pernah dikuras. Sempat minta flush atf di beres, tapi menurut SA.nya nggak perlu karena bisa tahan sampai 100rb km. akhirnya ganti sendiri di bengkel luaran
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Posted: Sat Nov 13, 2021 13:42
by sintoni
adrianucleus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 12:06
Habis flush atf xp 2017 pake aisin afw vi. Ambil seken tahun lalu di 24rb km, dan baru ganti atf hari ini di 36rb km. Setelah penggantian atf, yang saya rasakan saat pergantian gigi terasa lebih halus dari sebelumnya. Kondisi atf lama sudah keruh mungkin karena dari baru belum pernah dikuras. Sempat minta flush atf di beres, tapi menurut SA.nya nggak perlu karena bisa tahan sampai 100rb km. akhirnya ganti sendiri di bengkel luaran
Pake berapa liter om?
Re: Oli Gardan dan Transmisi
Posted: Sat Nov 13, 2021 14:03
by Suryaputra
adrianucleus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 12:06
Habis flush atf xp 2017 pake aisin afw vi. Ambil seken tahun lalu di 24rb km, dan baru ganti atf hari ini di 36rb km. Setelah penggantian atf, yang saya rasakan saat pergantian gigi terasa lebih halus dari sebelumnya. Kondisi atf lama sudah keruh mungkin karena dari baru belum pernah dikuras. Sempat minta flush atf di beres, tapi menurut SA.nya nggak perlu karena bisa tahan sampai 100rb km. akhirnya ganti sendiri di bengkel luaran
adrianucleus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 12:06
Habis flush atf xp 2017 pake aisin afw vi. Ambil seken tahun lalu di 24rb km, dan baru ganti atf hari ini di 36rb km. Setelah penggantian atf, yang saya rasakan saat pergantian gigi terasa lebih halus dari sebelumnya. Kondisi atf lama sudah keruh mungkin karena dari baru belum pernah dikuras. Sempat minta flush atf di beres, tapi menurut SA.nya nggak perlu karena bisa tahan sampai 100rb km. akhirnya ganti sendiri di bengkel luaran
adrianucleus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 12:06
Habis flush atf xp 2017 pake aisin afw vi. Ambil seken tahun lalu di 24rb km, dan baru ganti atf hari ini di 36rb km. Setelah penggantian atf, yang saya rasakan saat pergantian gigi terasa lebih halus dari sebelumnya. Kondisi atf lama sudah keruh mungkin karena dari baru belum pernah dikuras. Sempat minta flush atf di beres, tapi menurut SA.nya nggak perlu karena bisa tahan sampai 100rb km. akhirnya ganti sendiri di bengkel luaran
Pake berapa liter om?
Untuk kuras tadi totalnya pakai 8 liter om
Wih, banyak jg ya om, padahal di buku manual kapasitas cuma 4.9L, ane pikir kalau pake mesin ATF changer cuma 6-7 liter. Hehe.
Omnibus wrote: ↑Sun Nov 14, 2021 13:02
baru tau ane. jadi xpander itu sempet ganti gearbox dr 4at menjadi cvt, gitu ya? pake mesin yg sama gitu ya?
xpander FL yg ada di giias pakai cvt
(kecuali xpander cross masih 4at)
cmiiw
xpander cross juga udah jadi cvt+semua fitur baru yang ada di xpander facelift. yang ga ganti cuma mukanya doang.
dan diliat dari indikator di transmisinya, P-R-N-D-L kayanya cvt yang dipake jadul punya kaya punya grand livina L11, ngeliat video review di channel rifat pas lagi di bejek karakternya cvt Livina banget