perbaiki mobil

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
vtil
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 01 Nov 2002, 20:54

perbaiki mobil

Post by vtil »

tolong tanya, gimana cara memperbaiki mobil accord vtil matic. problemnya kalo pegal gas diinjak kontan mobilnya nggandol ato nggak mau narik tapi kalo digiring pelan pelan cuman isa jalan maksimal 50kmh
User avatar
t0mc4t
Administrator
Administrator
Posts: 2402
Joined: 08 Aug 2002, 16:07
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Toyota Rush TRD
Contact:

Post by t0mc4t »

Em, terakhir tune up kapan bung vtil? Kalo dah lama gak di tune up mungkin aja mesin2nya udah kendur semua..
Coba aja di tune-up mungkin bisa perbaiki masalah.. :-)
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Location: Jakarta Indonesia
Contact:

Post by Yongis_CD »

hmmm kayaknya masalah transmisi maticnya deh.............

BAWA SEGERA KE BENGKEL RESMI HONDA
vtil
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 01 Nov 2002, 20:54

Post by vtil »

ok makasih rekan2
setelah saya cek di honda ternyata dalam tangki bensin terdapat air yang akhirnya jadi karat pada semua ruang pada tangki bensin. meneurut teknisinya kemungkinan bensin premium yang dijual spbu di sby di campur air
User avatar
whitewolf
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 09 Oct 2002, 11:22
Location: Surabaya

Post by whitewolf »

Wah, brarti betul ya, desas-desus bensin dicampuri dengan air?
Anda ngisinya suka di spbu mana bung VTiL?
Mungkin bisa untuk info buat kita2..
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Location: Jakarta Indonesia
Contact:

Post by Yongis_CD »

dari pengalaman sih bensin yg tercampur air itu dari tutup dan ventilasi, dan atau kebocoran tangki timbun SPBU karena tidak dirawat dan dicek dengan benar sehingga air bisa masuk ,bila ada kejadian pertamina akan meneliti dari mana sumber air tsb bila memang ditemukan bukti2 sengaja dicampur air maka sanksi pada SPBU tsb berat bisa2 ditutup ,10 tahun terakhir hampir tidak ada kasus SPBU yg sengaja mencampur dengan air karena langsung ketahuan efeknya tidak seperti minyak tanah yg bisa bercampur dengan baik dengan bensin
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

Yup saya setuju sama Mas Yong, kasus SPBU dioplos air seperti udah cukup lama tidak terdengar. Tapi lepas dari itu semua apakah dari mobil mas sendiri tidak ada karat atau sesuatu hal yang jadinya air merembes ke tangki ? atau proses pengembunan mungkin ?
vtil
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 01 Nov 2002, 20:54

Post by vtil »

saya biasanya mengisi di spbu kombes Pol. M. duryat, surabaya.
dan saya harus mengganti tangki bensin fullset karena udah terjadi karat dimana- mana takutnya merusak yang lainnya
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Location: Jakarta Indonesia
Contact:

Post by Yongis_CD »

bila kita selalu menjaga bensin selalu full tank akan mencegah pengembunan dan karat
User avatar
whitewolf
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 09 Oct 2002, 11:22
Location: Surabaya

Post by whitewolf »

Hubungannya full tank ama pengembunan dan karat apa bung Yong? Bisa dijelasin dikit? Hehhe, gak ngerti nih.. :roll: .
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Location: Jakarta Indonesia
Contact:

Post by Yongis_CD »

ruang kosong diatas bensin dapat menyebabkan terjadinya pengembunan uap air ,bila diusahakan setiap mobil sampai dirumah tanki penuh,tidak ada udara maka tidak ada kondensasi didalam tanki bensin
User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8755
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Kalu bensin yg jelas gak mungkin dicampur air. Yg mungkin dan sering ditemui malah dicampur dengan minyak tanah. Tapi kalu air jelas dari pengembunan.
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: 18 Feb 2003, 14:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Contact:

Post by vandekar »

iya segh biasanya dicampurnya dengan minya tanak / kerosene tuh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8755
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Emanknya kerosene sama dgn minyak tanah?
User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: 18 Feb 2003, 14:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Contact:

Post by vandekar »

hehe nama lain dari minyak tanah yah kerosene gitu loh coba aja sama orang pertamina
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8755
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Sori.. gak ngerti... Biasanya pake elpiji sich....
Accurate V5 Accounting System Consultant
Post Reply