Luar biasa infonya omnewrubble wrote:itu 1972-76 opel rekord masuk cbu indo via pt garuda ma'mur (garmak) byk di pakai di state dept putl n dia masuk bersamaan dgn opel admiral b.... flagship lineup jaman itu yg dimiliki setneg 15 units (warna itam smua) n 1 unit jadi vip transporter tamu negara level state ministerial visitation
mimosa yellow itu pop colour opel rekord meski ada bbrp warna putih n cactus green n dulu 'bengkel kali kuning' (skrg sisi medan merdeka utara mabesad) jadi authorized workshop sblm kena eksekusi mahkamah agung thn 1977
selanjutnya authorized workshop pindah ke rawasari sampai garmak stop jualan chevy trooper (1994) .... selain bengkel rawasari juga ada authorized sales n service hangtuah milik alm brig gen priambodo (kajan bek-ang ad) yg ahirnya bubar 2009
Jaman kecil sekolah SD tahun '80an ibu saya pakai opel record ini, warnanya cendrung orange kata saya walau di STNK coklat. Pernah lagi nyebrang toko setiabudi ditabrak sama lancer SL dari arah atas yang lagi ngebut nyusul mobil lain, hasil:
- Opel Record Kaca depan pecah, kaca samping kanan pecah semua, pintu samping kanan depan belakang penyok dan ganti copotan pintu utuh, tapi Alhamdulillah ibu saya yg bawa mobil & saya di sebelahnya ga kenapa2. Kalau kata orang2 yg liat saat itu, kalau pake honda civic atau corolla mungkin udah luka2 ibu saya. Mobilnya terus disetir sendiri dibawa pulang sama ibu saya.
- Lancer SL kap mesin naik, kaca depan pecah, pintu sopir ga bisa dibuka, as roda depan patah dan mobil harus diangkut pake truk gandeng - diangkut ke polresta bandung jln. merdeka.
Eh maaf, ini mobil 70an bukan 80an hahahha
Nanti saya coba tebus soal mobil 80an-nya kalau gitu