2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Ingin memperlihatkan hasil modifikasi anda? Silakan letakkan disini.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by POS VETT »

siGigiBiru wrote:Keren abis mobilnya om...kl disana ada yg full size brarti ada jg dong pickup small size n' medium size. Ford F150 Raptor masuk ke full size ga om...demen banget sm pickup yg satu ini.
Ford F150 Raptor termasuk full-size; satu kelas dengan Ram (sekarang namanya tanpa "Dodge"), Toyota Tundra, Nissan Titan, Chevrolet Silverado, dan GMC Sierra.

Yang lebih kecil kelasnya ada compact size dan mid size. Compact sudah tidak ada pengikutnya kalau di US; yang dulunya compact, sekarang jadi punah atau membengkak jadi mid size dan diberi nama berbeda. Ford dulu ada Ranger, sekarang hanya jualan F-series di US.

GM dulu ada Chevrolet S10-S15 dan GMC Sonoma, sekarang sudah punah dan penggantinya jadi Chevrolet Colorado dan GMC Canyon yang pertama2-nya masih compact. Begitu ganti generasi (yang sekarang) jadi mid-size.

Dodge dulu ada D50, berubah jadi Dakota (compact) yang lama2 jadi mid-size dan sekarang punah. Beberapa tahun yang lalu, full-size-nya dipisah dari nama "Dodge", jadinya hanya Ram Trucks yang meliputi commercial duty.

Toyota dulu cuma ada compact sampai sekitar awal '90-an bikin T100 yang kelasnya mid-size nanggung. Terus makin membengkak ditambah mesin V8 kecil (cuma 4,7l), jadi full-size nanggung dengan nama Tundra dan baru 2 generasi terakhir ini Tundra betul2 full-size. Compact-size bertahan kira2 sebelum Colorado-Canyon muncul, tapi ukurannya membengkak juga dan setelah jadi Tacoma namanya, ukurannya jadi mid-size di generasi kedua.

Nissan juga mirip ceritanya. Dulunya adanya hanya compact dan waktu namanya berubah jadi Frontier, mulai membengkak. Sekarang ini, Frontier termasuk mid-size. Untuk Nissan, full-size-nya dikasih nama Titan. Titan ini dari pertamanya kurang laku karena masalah rem yang terlalu kecil dan masalah ABS yang gw gak tau persisnya. Padahal barangnya lumayan, waktu pertama keluar sudah pakai 5-sp automatic dan saingan2-nya (kecuali Toyota kalau gak salah) hanya ada 4-speed.

Selain itu, ada yang aneh2 dan yang kurang niat. Seperti Chevrolet Avalanche-Cadillac Escalade EXT, Lincoln Blackwood-Mark LT, Honda Ridgeline, Suzuki Equator (Nissan Frontier rebadged), Mazda B-series (pertamanya buatan Jepang, sebelum punah Ford Ranger rebadged), dan Mitsubishi Mighty Max-Raider (pertamanya buatan Jepang, sebelum punah Dodge Dakota rebadged).

Kalau menurut gw, pikap2 yang dipasarkan di Indo semuanya kelas compact (Ranger, Triton, Navara, Hilux) yang sudah disesuaikan ukurannya. Seperti Navara yang tampangnya mirip tapi tidak selebar Frontier di sini.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
siGigiBiru
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 05 Apr 2010, 01:25

Re: RE: Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by siGigiBiru »

POS VETT wrote:
siGigiBiru wrote:Keren abis mobilnya om...kl disana ada yg full size brarti ada jg dong pickup small size n' medium size. Ford F150 Raptor masuk ke full size ga om...demen banget sm pickup yg satu ini.
Ford F150 Raptor termasuk full-size; satu kelas dengan Ram (sekarang namanya tanpa "Dodge"), Toyota Tundra, Nissan Titan, Chevrolet Silverado, dan GMC Sierra.

Yang lebih kecil kelasnya ada compact size dan mid size. Compact sudah tidak ada pengikutnya kalau di US; yang dulunya compact, sekarang jadi punah atau membengkak jadi mid size dan diberi nama berbeda. Ford dulu ada Ranger, sekarang hanya jualan F-series di US.

GM dulu ada Chevrolet S10-S15 dan GMC Sonoma, sekarang sudah punah dan penggantinya jadi Chevrolet Colorado dan GMC Canyon yang pertama2-nya masih compact. Begitu ganti generasi (yang sekarang) jadi mid-size.

Dodge dulu ada D50, berubah jadi Dakota (compact) yang lama2 jadi mid-size dan sekarang punah. Beberapa tahun yang lalu, full-size-nya dipisah dari nama "Dodge", jadinya hanya Ram Trucks yang meliputi commercial duty.

Toyota dulu cuma ada compact sampai sekitar awal '90-an bikin T100 yang kelasnya mid-size nanggung. Terus makin membengkak ditambah mesin V8 kecil (cuma 4,7l), jadi full-size nanggung dengan nama Tundra dan baru 2 generasi terakhir ini Tundra betul2 full-size. Compact-size bertahan kira2 sebelum Colorado-Canyon muncul, tapi ukurannya membengkak juga dan setelah jadi Tacoma namanya, ukurannya jadi mid-size di generasi kedua.

Nissan juga mirip ceritanya. Dulunya adanya hanya compact dan waktu namanya berubah jadi Frontier, mulai membengkak. Sekarang ini, Frontier termasuk mid-size. Untuk Nissan, full-size-nya dikasih nama Titan. Titan ini dari pertamanya kurang laku karena masalah rem yang terlalu kecil dan masalah ABS yang gw gak tau persisnya. Padahal barangnya lumayan, waktu pertama keluar sudah pakai 5-sp automatic dan saingan2-nya (kecuali Toyota kalau gak salah) hanya ada 4-speed.

Selain itu, ada yang aneh2 dan yang kurang niat. Seperti Chevrolet Avalanche-Cadillac Escalade EXT, Lincoln Blackwood-Mark LT, Honda Ridgeline, Suzuki Equator (Nissan Frontier rebadged), Mazda B-series (pertamanya buatan Jepang, sebelum punah Ford Ranger rebadged), dan Mitsubishi Mighty Max-Raider (pertamanya buatan Jepang, sebelum punah Dodge Dakota rebadged).

Kalau menurut gw, pikap2 yang dipasarkan di Indo semuanya kelas compact (Ranger, Triton, Navara, Hilux) yang sudah disesuaikan ukurannya. Seperti Navara yang tampangnya mirip tapi tidak selebar Frontier di sini.
Thanks om pencerahannya...jd panjang lebar hehehe. Baru tau jg nissan titan remnya bermasalah...slh satu pickup idaman nih.
Soal harga gmn om, harga pickup full size disana dirupiahkan lewat 'M' ga om. Trus di US itu pengaruh banget ga harga jual bekas sm merek dan tahun pembuatan.
Kl org sana itu beli mobil lihat merk dl atw lihat spek dl om. Sori om byk pertanyaan bodoh dari sy hehehehe...

Sent from my ASUS_Z00RD using Tapatalk
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: RE: Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by POS VETT »

siGigiBiru wrote: Thanks om pencerahannya...jd panjang lebar hehehe. Baru tau jg nissan titan remnya bermasalah...slh satu pickup idaman nih.
Soal harga gmn om, harga pickup full size disana dirupiahkan lewat 'M' ga om. Trus di US itu pengaruh banget ga harga jual bekas sm merek dan tahun pembuatan.
Kl org sana itu beli mobil lihat merk dl atw lihat spek dl om. Sori om byk pertanyaan bodoh dari sy hehehehe...

Sent from my ASUS_Z00RD using Tapatalk
Harga pickup yang full-size bisa masuk Rp. 1M. Yang 1/2-ton harga mentoknya lebih dari $60k (800-900 juta), tapi yang 3/4-ton dan 1-ton, $70k tembus. Karena saking tingginya harga baru, full-size pickup trucks sekarang ini dianggap barang mewah.

Di-mana2 merk, model, dan tahun pembuatan pasti berpengaruh. Sudah dari jaman kuda, pasti ada saja satu merk-model-tahun yang di-cari2.

Kalau orang2 yang fanatik dan maunya beli 1 merk, jadinya gak peduli spek dan di sini banyak yang seperti itu diantara orang2 yang demen mobil. Tapi tidak sedikit juga yang tidak punya "loyalitas" ke merk tertentu dan jadinya cari2 di speknya, tampang, harga, atau dipengaruhi orang lain (teman atau keluarga).
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 29 Dec 2011, 22:36

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by ripratama »

Kacau nih thread, bikin orang pengen dpt green card n pindah US. :mky_01:

Om Vett koleksinya mantap bgt. Biar jakun makin naik turun, boleh tambah foto2 interior dong? Terus baknya pernah dipake ngangkut apa aja Om?
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by POS VETT »

ripratama wrote:Kacau nih thread, bikin orang pengen dpt green card n pindah US. :mky_01:

Om Vett koleksinya mantap bgt. Biar jakun makin naik turun, boleh tambah foto2 interior dong? Terus baknya pernah dipake ngangkut apa aja Om?
Hahaha, memang salah satu surga automotive tempatnya di sini.

Interiornya sama plek dengan pickup yang sebelumnya (2015 Sierra 1500 SLE). Silahkan ke thread ini - viewtopic.php?f=42&t=21821
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
siGigiBiru
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 05 Apr 2010, 01:25

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by siGigiBiru »

Kapan y jalan di Indo lebar" pengen punya salah satu pickup full size...dgn catatan hrg lbh murah dari yg di US wkwkwkw
Di US sendiri pasar pickup tuh sgt besar om dan jd kiblatnya dunia per pickup an...buat apa sih.? Seperti di Indo kan udh pasti kebanyakan buat di siksa di project site atw buat pengusaha kebun.
Nah..kl disana buat apa om, apa mmg beneran mw disiksa jg kaya di Indo. Atw cm jd lifestyle buat kendaraan perang sehari hari

Sent from my ASUS_Z00RD using Tapatalk
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by POS VETT »

Tergantung dari kombinasi bak dan kabin. Kesimpulannya seperti ini - makin besar kabinnya dan makin pendek baknya, makin sedikit kerjanya. Jadi crew cab kebanyakan memang jadi daily driver dan regular cab biasanya buat kerja; double/extended cab di tengah2. Kalau lihat interiornya, yang trim level tengah ke atas sudah bagus sekali; kualitasnya sudah seperti Cadillac terutama yang trim Denali dan Denali Ultimate (untuk GMC).

Pikap di sini tidak boleh disiksa karena konsekuensinya besar. Pikap seperti punya gw bisa lari kencang sampai kecepatan dibatasi 98 mph (~160 kph) dan di gigi 8, engine speed hanya sekitar 3000 rpm; speedometer 140 mph. Perkiraan gw, kalau cuma 120 mph (~200 kph) tembus. Daya angkutnya tidak seberapa, sekitar 1 ton tapi buat narik boleh sampai 4,5 - 6 ton. Sekarang gabungkan kemampuan mesin, sasis, suspensi, angkut/tarik. Kebayang pikap dan angkutannya ditotal sebesar 7-9 ton lari 100-120 kph?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
siGigiBiru
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 05 Apr 2010, 01:25

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by siGigiBiru »

Ngerii om, sangar bener tenaganya. Betul" monster truck lah itu...

Sent from my ASUS_Z00RD using Tapatalk
hayamjalu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 24 Aug 2016, 08:15

Re: 2016 GMC Sierra 1500 SLT CrewCab StandardBox 4WD in Onyx Black

Post by hayamjalu »

Kemaren lihat acara car matchmaker bandingin shelby baja 700 (700 HP!!), ram cummins diesel sama silverado callaway

Ngiler habis
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post