Swap 1uz non vvti di KE70

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

ASK....
Selamat pagi, siang, sore, malam gan
Saya newbie di masalah swap mesin, memohon pencerahannya ke suhu suhu di sini, kalau mau swap mesin v8 seperti 1uz non vvti ke corolla dx (ke70) apa saja yg perlu di perhatikan, alat" penunjang apa sajakah yg perlu di persiapkan agar mobil sekedar bisa hidup dan jalan dengan mesin segede itu?, untuk ecu bawaan apakah bisa di pakai jika kunci kontak tidak ada, atau harus ganti ecu? Kalau harus ganti ecu merek apa yg bisa di pakai yg harganya terjangkau?
Maaf banyak bertanya, semoga ada suhu yg berkenan memberikan pencerahan,

Terimakasi πŸ™
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by martinnn »

:emo-flowerforyou: Siapkan uang Dan waktu...
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

Nah itu dia gan masalah uang yg belom kebayang habisnya πŸ˜… apakah jauh lebih "gila" dr pasang 4age?

Kalau masalah waktu sih bisa selow" soalnya mobil jg jarang banget kepake πŸ˜…
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by PRBS »

Kalau uang saya jamin lebih gila dibanding pasang 4age. Saya pernah mengikuti perkembangan orang pasang 1UZ di DXnya.. cuma via instagram sih.. om anthon namanya..

-Mesin 1uz
-transmisi (sukur2 beli 1uz udah komplit sama transmisi, biar langsung plek2an aja)
- ecu (pengalaman beli dan instal mesin peugeot 106gti tanpa ecu.. ribetnya bukan main.. mau dikawinin juga ga bisa..akhirnya pasang haltech.. udah mahal juga menguras pikiran.. dulu pasang di peugeot 206)
-gardan.. (kalau ini gatau, bawaan DX masih bisa dipakai atau nggak.. kalau pun bisa, takutnya ga awet)
- gatau apalagi, mungkin ada yg mau koreksi..

Btw, lebih baik cari montir yg udah hatam.. percuma ada dana dan parts tapi montirnya masih β€œnyoba2” pasangnya.. sayang waktu dan uang..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by Turboman »

Padahal beli mobil utuh nya juga dah murah.........cuman 100 jt an yak ?

Bisa parkir VIP di mall2 pula

akakakaka
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

@PRBS ;
Kayaknya ngeri jg ya om, jd pengen balik kanan bubar jalan nih pasang tu V8 πŸ˜…,
Btw ada recomend mesin lain gg om buat d pasang di KE70 yg kalo bisa sdkit d atas 4age blacktop???? Heee


@turboman ;
Wuiihhh kalo beli mobilnya kyknya saya mundur om πŸ˜…, kapasitas kantong saya kecil πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
964
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: 24 Feb 2018, 16:31

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by 964 »

Apa nggak keberatan mesin? Power boleh gede, tp handling bakal ancur. Paling pas ya 4age, ringan, murah, dan happy engine.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by Turboman »

PRBS wrote:Kalau uang saya jamin lebih gila dibanding pasang 4age. Saya pernah mengikuti perkembangan orang pasang 1UZ di DXnya.. cuma via instagram sih.. om anthon namanya..

-Mesin 1uz
-transmisi (sukur2 beli 1uz udah komplit sama transmisi, biar langsung plek2an aja)
- ecu (pengalaman beli dan instal mesin peugeot 106gti tanpa ecu.. ribetnya bukan main.. mau dikawinin juga ga bisa..akhirnya pasang haltech.. udah mahal juga menguras pikiran.. dulu pasang di peugeot 206)
-gardan.. (kalau ini gatau, bawaan DX masih bisa dipakai atau nggak.. kalau pun bisa, takutnya ga awet)
- gatau apalagi, mungkin ada yg mau koreksi..

Btw, lebih baik cari montir yg udah hatam.. percuma ada dana dan parts tapi montirnya masih β€œnyoba2” pasangnya.. sayang waktu dan uang..
Bisa2 biaya nya akan lebih besar drpd beli LS 400 th 91 - 93 kondisi jalan

swap2 mesin Engineering Cost nya, biaya2 gak terduga nya..........

apalagi dipasang ke body yg tidak didisain utk mesin Torsi guede

Project hobby sih udah mesti siap biaya2 nggak terduga nya

wkwkwkwkw


User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by marmut »

EkaBletut wrote: ↑03 May 2019, 20:07
-

, alat" penunjang apa sajakah yg perlu di persiapkan agar mobil sekedar bisa hidup dan jalan dengan mesin segede itu?,

-

dari kalimat diatas bisa saya ambil kesimpulan, uang tidak masalah bagi TS dan proyeknya ini sekedar pengisi waktu luang.

kalau memang seperti itu, alat-alat penunjangnya cuma mekanik yang memang sudah biasa swap engine dan kutak katik urusan kelistrikannya.

saya ada 1 kenalan mekanik di seputaran tanah kusir kalau berminat.
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

964 wrote: ↑05 May 2019, 06:22 Apa nggak keberatan mesin? Power boleh gede, tp handling bakal ancur. Paling pas ya 4age, ringan, murah, dan happy engine.
Kalo di pikir" ulang lagi, betul bngt 4age,
Tp klo seandainya kantong saya memungkinkan sbnernya pengen nyoba sswatu yg baru πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

Turboman wrote: ↑05 May 2019, 08:47
PRBS wrote:Kalau uang saya jamin lebih gila dibanding pasang 4age. Saya pernah mengikuti perkembangan orang pasang 1UZ di DXnya.. cuma via instagram sih.. om anthon namanya..

-Mesin 1uz
-transmisi (sukur2 beli 1uz udah komplit sama transmisi, biar langsung plek2an aja)
- ecu (pengalaman beli dan instal mesin peugeot 106gti tanpa ecu.. ribetnya bukan main.. mau dikawinin juga ga bisa..akhirnya pasang haltech.. udah mahal juga menguras pikiran.. dulu pasang di peugeot 206)
-gardan.. (kalau ini gatau, bawaan DX masih bisa dipakai atau nggak.. kalau pun bisa, takutnya ga awet)
- gatau apalagi, mungkin ada yg mau koreksi..

Btw, lebih baik cari montir yg udah hatam.. percuma ada dana dan parts tapi montirnya masih β€œnyoba2” pasangnya.. sayang waktu dan uang..
Bisa2 biaya nya akan lebih besar drpd beli LS 400 th 91 - 93 kondisi jalan

swap2 mesin Engineering Cost nya, biaya2 gak terduga nya..........

apalagi dipasang ke body yg tidak didisain utk mesin Torsi guede

Project hobby sih udah mesti siap biaya2 nggak terduga nya

wkwkwkwkw
Waduh klo lebih dr mobilnya sndiri yg dlm kondisi layak jalan kyknya saya musti mundur teratur deh ne πŸ˜…

Tp betul bngt tu klo udah masalah hoby memang keseringan khilaf jd'a dlm keuangan πŸ˜…
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

marmut wrote: ↑05 May 2019, 09:02
EkaBletut wrote: ↑03 May 2019, 20:07
-

, alat" penunjang apa sajakah yg perlu di persiapkan agar mobil sekedar bisa hidup dan jalan dengan mesin segede itu?,

-


dari kalimat diatas bisa saya ambil kesimpulan, uang tidak masalah bagi TS dan proyeknya ini sekedar pengisi waktu luang.

kalau memang seperti itu, alat-alat penunjangnya cuma mekanik yang memang sudah biasa swap engine dan kutak katik urusan kelistrikannya.

saya ada 1 kenalan mekanik di seputaran tanah kusir kalau berminat.
Masalah uang relatif om, relatif cendenderung kurang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Masalahnya saya tinggal di bali om, dan blum pernah denger di bali ada KE70 swap 1uz, makanya saya mohon bimbingan suhu suhu sekalian πŸ™πŸ™πŸ™
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by PRBS »

Turboman wrote: ↑05 May 2019, 08:47
Bisa2 biaya nya akan lebih besar drpd beli LS 400 th 91 - 93 kondisi jalan

swap2 mesin Engineering Cost nya, biaya2 gak terduga nya..........

apalagi dipasang ke body yg tidak didisain utk mesin Torsi guede

Project hobby sih udah mesti siap biaya2 nggak terduga nya

wkwkwkwkw
[/quote]

Betul.. pengalaman swap 106gti (1600cc) ke peugeot 206 agak2 ribet.. Tapi ini karena teledor saya tergiur beli mesin tanpa ecu dan transmisi.. ketika mesin sudah nyala, ternyata β€œperjalanan” masih panjang.. seperti semua sensor nyala, mesin ndut2an akibat ecu bawaan ga kompabitel, indikator speed ngawur (harus liat via gps), plus ternyata ratio gigi bawaan 206 ga pas sama mesin 106 ( powernya ketahan ).. ribet tapi enjoy..

Setelah all set (kecuali sensor check engine yg ga bisa dimatikan).. baru puas.. well dengan pengalaman saya diatas, apa saya kapok swap engine? nope! Kalau ada mobil bahan, saya masih pingin swap engine, wth bigger engine.. tapi harus siapkan dana, jangan tergiur dengan mesin glondongan dijual murah tapi ga lengkap printilannya..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by Turboman »

Simple & common case = Ipah Diesel monster

tuh Ipah puteh 1KD monster dulu udah coba segala macam cara gak bisa atasi geal geol saat akselerasi, udah sampe reinforce chassis & gardan segala

Survey aja orang2 yg modip Ipah sampe above 300 bhp / 600 Nm rata2 abis berapa buat benahin rem dan kaki2 ......di luar mesin loh yah

ada yg pake BREMBO Double disc....itu 1 set aja di atas 30 jt

ha ha haaaa
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

PRBS wrote: ↑05 May 2019, 10:16
Turboman wrote: ↑05 May 2019, 08:47
Bisa2 biaya nya akan lebih besar drpd beli LS 400 th 91 - 93 kondisi jalan

swap2 mesin Engineering Cost nya, biaya2 gak terduga nya..........

apalagi dipasang ke body yg tidak didisain utk mesin Torsi guede

Project hobby sih udah mesti siap biaya2 nggak terduga nya

wkwkwkwkw
Betul.. pengalaman swap 106gti (1600cc) ke peugeot 206 agak2 ribet.. Tapi ini karena teledor saya tergiur beli mesin tanpa ecu dan transmisi.. ketika mesin sudah nyala, ternyata β€œperjalanan” masih panjang.. seperti semua sensor nyala, mesin ndut2an akibat ecu bawaan ga kompabitel, indikator speed ngawur (harus liat via gps), plus ternyata ratio gigi bawaan 206 ga pas sama mesin 106 ( powernya ketahan ).. ribet tapi enjoy..

Setelah all set (kecuali sensor check engine yg ga bisa dimatikan).. baru puas.. well dengan pengalaman saya diatas, apa saya kapok swap engine? nope! Kalau ada mobil bahan, saya masih pingin swap engine, wth bigger engine.. tapi harus siapkan dana, jangan tergiur dengan mesin glondongan dijual murah tapi ga lengkap printilannya..
[/quote]

Waduh, thank's udh share pengalamannya om πŸ™, sya jd mikir" lagi, dlu sya pengen swap k 1uz krna trgiur harga mesin yg relatif murah dengan spec monster, tp trnyata prlu biaya, dan waktu yg jauh lebih "gila" dr yg saya bayangkan utk instal tu mesin, πŸ˜…
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

Turboman wrote: ↑05 May 2019, 12:21 Simple & common case = Ipah Diesel monster

tuh Ipah puteh 1KD monster dulu udah coba segala macam cara gak bisa atasi geal geol saat akselerasi, udah sampe reinforce chassis & gardan segala

Survey aja orang2 yg modip Ipah sampe above 300 bhp / 600 Nm rata2 abis berapa buat benahin rem dan kaki2 ......di luar mesin loh yah

ada yg pake BREMBO Double disc....itu 1 set aja di atas 30 jt

ha ha haaaa
Trnyata bnr harus sesuaikan body dengan mesin, ga bisa asal swap terkecuali "sultan"(tinggal tunjuk bayar) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Sya trgiur 1uz krna harga yg relatif murah, trnyata embel" nya "gila",
Jd sya fikir main standaran kantong aja dah 7k atau paling keras 4age aja buat KE70 sya, biar kantong gg terkoyak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by PRBS »

EkaBletut wrote: ↑05 May 2019, 14:53
Turboman wrote: ↑05 May 2019, 12:21 Simple & common case = Ipah Diesel monster

tuh Ipah puteh 1KD monster dulu udah coba segala macam cara gak bisa atasi geal geol saat akselerasi, udah sampe reinforce chassis & gardan segala

Survey aja orang2 yg modip Ipah sampe above 300 bhp / 600 Nm rata2 abis berapa buat benahin rem dan kaki2 ......di luar mesin loh yah

ada yg pake BREMBO Double disc....itu 1 set aja di atas 30 jt

ha ha haaaa
Trnyata bnr harus sesuaikan body dengan mesin, ga bisa asal swap terkecuali "sultan"(tinggal tunjuk bayar) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Sya trgiur 1uz krna harga yg relatif murah, trnyata embel" nya "gila",
Jd sya fikir main standaran kantong aja dah 7k atau paling keras 4age aja buat KE70 sya, biar kantong gg terkoyak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Om mobi kalau ga salah masukin 1UZ ke veloz-nya.. bisa jadi acuan at least bakal keluar dana berapa dan tingkat kesulitannya seperti apa kalau mau masukin ke DX.. yg saya ingat, menentukan ratio gigi yg pas yg susah.. (cmiiw)
Balalaika
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 10 Mar 2019, 07:53
Location: Denpasar/Serpong
Daily Vehicle: E46 323i
Contact:

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by Balalaika »

Nah mumpung anak bali juga..

Anak2 BCC (Bali Corolla Club) yang paling mentok juga kyknya gak ada yang ganti 1UZ, krn banyak yang harus dibongkar dan gak aman, gak bakal dipake harian. Transmisi, pastinya harus diganti karena bawaannya KE70 gak kuat. Kaki-kaki, harus diganti juga karena berat UZ gak sama, nose heavy, ban belakang powernya terlalu tinggi maka hasilnya handling bias parah. Pengereman wajib ganti. Kalau misalkan bener bener mau swap engine diatas 4A-GE yang cc gede, coba cari 2JZ-GE non turbo copotan Crown SuperSaloon 96/97 manual.

Seriusan kalo emang punya budget untuk engine swap, lebih baik duitnya dipake beli mobil yang dari sananya uda bawa mesin itu. Bahkan untuk swap 2JZGE ke KE70 masih gak saya sarankan, lebih murah beli Crown SuperSaloon 96/97 yang diluar bali, lalu dibawa ke bali. Modal 35an uda dapet itu, KE70nya bisa terjaga.
EkaBletut
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 May 2019, 19:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota ke70

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by EkaBletut »

PRBS wrote: ↑05 May 2019, 21:34
EkaBletut wrote: ↑05 May 2019, 14:53
Turboman wrote: ↑05 May 2019, 12:21 Simple & common case = Ipah Diesel monster

tuh Ipah puteh 1KD monster dulu udah coba segala macam cara gak bisa atasi geal geol saat akselerasi, udah sampe reinforce chassis & gardan segala

Survey aja orang2 yg modip Ipah sampe above 300 bhp / 600 Nm rata2 abis berapa buat benahin rem dan kaki2 ......di luar mesin loh yah

ada yg pake BREMBO Double disc....itu 1 set aja di atas 30 jt

ha ha haaaa
Trnyata bnr harus sesuaikan body dengan mesin, ga bisa asal swap terkecuali "sultan"(tinggal tunjuk bayar) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Sya trgiur 1uz krna harga yg relatif murah, trnyata embel" nya "gila",
Jd sya fikir main standaran kantong aja dah 7k atau paling keras 4age aja buat KE70 sya, biar kantong gg terkoyak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Om mobi kalau ga salah masukin 1UZ ke veloz-nya.. bisa jadi acuan at least bakal keluar dana berapa dan tingkat kesulitannya seperti apa kalau mau masukin ke DX.. yg saya ingat, menentukan ratio gigi yg pas yg susah.. (cmiiw)
Iia om, kyknya lumayan ribet, beresiko, dan buget gk nyampe buat naikin mesin sgede itu πŸ˜…, jd urungkan sajalah ✌
Balalaika wrote: ↑06 May 2019, 06:12 Nah mumpung anak bali juga..

Anak2 BCC (Bali Corolla Club) yang paling mentok juga kyknya gak ada yang ganti 1UZ, krn banyak yang harus dibongkar dan gak aman, gak bakal dipake harian. Transmisi, pastinya harus diganti karena bawaannya KE70 gak kuat. Kaki-kaki, harus diganti juga karena berat UZ gak sama, nose heavy, ban belakang powernya terlalu tinggi maka hasilnya handling bias parah. Pengereman wajib ganti. Kalau misalkan bener bener mau swap engine diatas 4A-GE yang cc gede, coba cari 2JZ-GE non turbo copotan Crown SuperSaloon 96/97 manual.

Seriusan kalo emang punya budget untuk engine swap, lebih baik duitnya dipake beli mobil yang dari sananya uda bawa mesin itu. Bahkan untuk swap 2JZGE ke KE70 masih gak saya sarankan, lebih murah beli Crown SuperSaloon 96/97 yang diluar bali, lalu dibawa ke bali. Modal 35an uda dapet itu, KE70nya bisa terjaga.
2jz itu mesinnya supra ya om???? Ngeri kyknya, harga mesin nya aja udh lumayan itu om, belom embel" penunjang yg lain, gg kuat kyknya πŸ™Œ
Dan Klo bli mobil lg kyknya gak deh om, kasin ni DX aja gg prnh kpake πŸ˜…
Rencana main standaran swap 7k atw paling keras 4age aja deh, biar aman nyaman murah meriah πŸ™Œ, biar bisa bangun di sektor yg lain juga, soalnya mobil sya udh banyak yg prlu penyegaran maklum udh 6th lebih ngejogrok gx terurus πŸ˜…
Balalaika
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 10 Mar 2019, 07:53
Location: Denpasar/Serpong
Daily Vehicle: E46 323i
Contact:

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by Balalaika »

Yang mesin supra 2JZ-GTE.. kalo crown 2JZ-GE (non turbo), harganya jauh lebih murah tapi setidaknya power uda di ranah >200hp, untuk corolla DX rasanya uda besar banget
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by dsign1990 »

IMHO paling enak swapnya make 4 silinder high output
atau beli 323i e36 aja
sukerdan02
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: 20 Jul 2017, 11:19
Location: Semarang
Daily Vehicle: Trooper

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by sukerdan02 »

Swap mesin jangan hanya berpikir tenaganya aja, tapi juga bobot, karakter, ukuran dll.. Kalo untuk body DX pake UZ kayanya musti reinforce sana sini.. Kenaikan tenaga masih bisa dihandle, perbedaan torsi yang lebih ribet.. Apalagi mobil non chasis tangga, lwbih susah untuk atasi frame twist..

Sekedar sharing aja pengalaman temen, untung swapnya mesin diesel yang low tech jadi ga ribet sama kabel2.. Katana 4x4 yg aslinya mesin bensin 1000cc diswap pake mesin 4jb1 2800cc ex elf 77ps.. Itu setting suspensinya repot ga dapet2.. untung dipakenya buat offroad adventure jadi ga mikir handling kecepatan tinggi..
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: 19 Mar 2018, 13:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by rendr »

1uz di DX? chassis nya kan nge flex tuh..

4AGE20V still best NA for DX...
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: 10 Jul 2008, 15:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R
Contact:

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by theansoracing »

1uz di ke70 jadi jalan proyek nya? Pengen tau ajahhh
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Contact:

Re: Swap 1uz non vvti di KE70

Post by NYoman »

Seingat saya pasang 4age yg 16V saja sudah geal geol dulu need reinforce.. Gimana pasang mesin yg diata 200hp di mobil tua begini, waktu itu mengurungkan niat untuk memasang 20V version nya ke KE70 karena pasti akan lebih gelo lagi pakainya, gardan masih bisa karena sama, tapi better pakai milik corolla ae yg punya lsd buat better handling..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post