Solusi Jitu Mempersempit Radius Putar Sienta

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Solusi Jitu Mempersempit Radius Putar Sienta

Post by b0ku »

ChZ wrote: 16 Nov 2021, 14:15
XP90 yaris telor berarti udah gini? tp mungkin badannya gak gede jd gak berasa ya :big_biglaugh:

yah beginilah kl parts gak desain inhouse, mungkin kontrak produksi di vendornya masih banyak :big_biglaugh:
iya ud complainya dari yaris telor dan makin parah pas lele, yang parah parkir aja agak susah kok dulu bingung sebelom pake yaris tuh pake CRV gen2 gampang2x aja ini kek tiap mau masuk slot kek mau meleset mulu kudu koreksi berapa kali maju mundur baru dapet :big_think:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2465
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Solusi Jitu Mempersempit Radius Putar Sienta

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: 16 Nov 2021, 14:15
b0ku wrote: 16 Nov 2021, 13:56
tapi masalahnya ini setir ud ada dari jaman XP90 sampe Yaris XP150 malah tambah parah baru di benerin pas facelift terakhir aneh kan?? itu nomor partsnya saya ud cek yang di kasih diatas barangnya bisa di pake ke yaris juga jd racknya sama sma yaris :big_think:
XP90 yaris telor berarti udah gini? tp mungkin badannya gak gede jd gak berasa ya :big_biglaugh:

yah beginilah kl parts gak desain inhouse, mungkin kontrak produksi di vendornya masih banyak :big_biglaugh:
Biasalah strategi manufaktur. Tp mau gimanapun, produsen utama tetep wajib review sih bukan terima jadi spek nya aja
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Solusi Jitu Mempersempit Radius Putar Sienta

Post by b0ku »

evanbngdor wrote: 17 Nov 2021, 10:26
ChZ wrote: 16 Nov 2021, 14:15
b0ku wrote: 16 Nov 2021, 13:56
tapi masalahnya ini setir ud ada dari jaman XP90 sampe Yaris XP150 malah tambah parah baru di benerin pas facelift terakhir aneh kan?? itu nomor partsnya saya ud cek yang di kasih diatas barangnya bisa di pake ke yaris juga jd racknya sama sma yaris :big_think:
XP90 yaris telor berarti udah gini? tp mungkin badannya gak gede jd gak berasa ya :big_biglaugh:

yah beginilah kl parts gak desain inhouse, mungkin kontrak produksi di vendornya masih banyak :big_biglaugh:
Biasalah strategi manufaktur. Tp mau gimanapun, produsen utama tetep wajib review sih bukan terima jadi spek nya aja
:mky_01:
tapi gila aja sih masa bisa lolosnya bisa 2 generasi sama 3 model belaga budek barangnya laku ini :big_biglaugh:

makannya dulu saya juga jd korban solusinya ganti mobil :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11237
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Solusi Jitu Mempersempit Radius Putar Sienta

Post by ChZ »

b0ku wrote: 17 Nov 2021, 11:38
evanbngdor wrote: 17 Nov 2021, 10:26
Biasalah strategi manufaktur. Tp mau gimanapun, produsen utama tetep wajib review sih bukan terima jadi spek nya aja
:mky_01:
tapi gila aja sih masa bisa lolosnya bisa 2 generasi sama 3 model belaga budek barangnya laku ini :big_biglaugh:

makannya dulu saya juga jd korban solusinya ganti mobil :big_biglaugh:
mungkin waktu jaman XP90 gak ada keluhan user. body nya kecil jadi kebanyakan user gak protes.

XP150 badannya jadi panjang mulai susah, dikeluhkan, makin makin keluar XP170 juga yang banyak ngeluhin.

baru deh dipikirkan buat review ternyata rack yang sama gak bisa dipake buat model barunya :big_biglaugh: keluarlah XP150 facelift terakhir yang direvisi (itupun msh agak lebar)
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Solusi Jitu Mempersempit Radius Putar Sienta

Post by b0ku »

ChZ wrote: 17 Nov 2021, 11:47
mungkin waktu jaman XP90 gak ada keluhan user. body nya kecil jadi kebanyakan user gak protes.

XP150 badannya jadi panjang mulai susah, dikeluhkan, makin makin keluar XP170 juga yang banyak ngeluhin.

baru deh dipikirkan buat review ternyata rack yang sama gak bisa dipake buat model barunya :big_biglaugh: keluarlah XP150 facelift terakhir yang direvisi (itupun msh agak lebar)
emang kalo dinget2x si pas pake xP90 emang janggalnya pas parkir kalo muter emang selalu berasa ngepas mau hantem trotoar tapi dapet sekali belok, kalo Crv dulu pas parkir kalo kekerannya bener bisa sekali belok mundur masuk ini yaris keknya susah banget di tempat yang sama, makin ketara sekarang bawa pajero keknya gampangan pajero di banding yaris :big_think: ya yaris sendiri ada faktor blindsport parah sih di kirinya sedangkan 2 suv yang saya pake blindspot minim spion gede :big_think:
Post Reply