Tanya : Ganti oli transmisi matic

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by bensinsolar »

ANF saya setelah ganti ATF Aisin AFW+ (kuras di 22rb km) + install ATF Cooler Hayden, lemot & gejala sundul menyundul jauh lebih berkurang (Gearbox tidak pernah di remap/initiale ala beres karena menurunkan performa). Next, mau coba PTT juga penasaran secara flashpointnya diatas AFW+ (so far dengan combo skrg ini di 50rb+ km masih enak) sekalian mau install Fuel Cooler juga setelah find out ternyata VNT standardnya ada fuel cooler. Waktu dulu ud pernah ganti di pan aja +/- 4L pas 18rb KM (Toyota WS), masih ga enak & gejala nyundul.
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by casabalancas »

DOHC wrote: Wed Sep 02, 2020 2:45
kompresorz wrote: Wed Sep 02, 2020 2:38
DOHC wrote: Wed Sep 02, 2020 2:00 Anuu

AtF WS sini, bukan buatan exxon mobil, tp si Nippon oil, jd yahhh tau dehh sama apa kaga spec sheet nya

Btw, kl saya sehh tetep stick ke afw plus buat anki reborn saya.. toh yg saya rasain jauhhhh banget beda nya waktu pake WS toyota.. dan lg saya pake mobil itu berat kaki kanan, dan kadang ikut aliran om kompre, suka bawa yg berat2... jd yah pake yg agak "kentelan" buat extra protection aj

Edited :

Ternnyata yg t4 itu nippon oil, kl yg WS, entahlah indo punya buatan mana
udah pake ini aja....

nyenyak tidur..enak makan...

tau sendirian produk germany kualitasnya gimana....

nanti kijang serasa mercedes....


Screenshot_20200901-185919_Tokopedia.jpg
Screenshot_20200902-085315_Tokopedia.jpg



:ngacir:
Cetiaw om

Masa kijang , mobil gerobag sayur pake oli cetiaw

Malu ntar pas ke bengkel
yaa gpp Om, waktu launching tahun 2017 selisih harga termahalnya venturer aja udah gak terlalu jauh sama harga entry level mercedes wkwkwk
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by osbertc0ol »

josomba wrote: Wed Sep 02, 2020 2:47
DOHC wrote: Wed Sep 02, 2020 2:00 Anuu

AtF WS sini, bukan buatan exxon mobil, tp si Nippon oil, jd yahhh tau dehh sama apa kaga spec sheet nya

Btw, kl saya sehh tetep stick ke afw plus buat anki reborn saya.. toh yg saya rasain jauhhhh banget beda nya waktu pake WS toyota.. dan lg saya pake mobil itu berat kaki kanan, dan kadang ikut aliran om kompre, suka bawa yg berat2... jd yah pake yg agak "kentelan" buat extra protection aj

Edited :

Ternnyata yg t4 itu nippon oil, kl yg WS, entahlah indo punya buatan mana
WS nampaknya juga Nippon mbah - melihat izin edarnya. Masih ampe 2022 juga ntuh.
Toyota ATF.png

Anw .... selama ini ngeliat AT/CVT mobil rusak kok cuman karena 2 hal ya (Yg nubi liat tapinya cuman 4 mobil ae sih):
a. 1 mobil ketuker oli cvt-at dan dipake selama 1 tahun-an
b. 3 mobil karena ntuh fluid kagak pernah diganti ampe mendekati 100rb KM.

Rusak karena beda kekentalan sikit gitu belum pernah nemu sejauh ini

:ungg:
Nih PDS nya eneos ATF T-W WS
https://www.eneos.us/product/model-t-w/ ... radius=100
https://www.eneos.us/wp-content/uploads ... S-0418.pdf

Visc di 5.7
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11306
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Omnibus »

nahh secara sdh ketauan skrg the true atf WS itu viscosity di lima koma'an apakah akan ada race to the most encer seperti halnya di engine oil? marilah kita saksikan bersama.

mau paling encer, importlah toyota ws versi US produksi exxonmobil (5.45) atau the next one, Gulf LV (5.5)
osbertc0ol wrote: Wed Sep 02, 2020 4:49
om ... bagaimana ripiu nya gulp el pe?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Wed Sep 02, 2020 5:58 nahh secara sdh ketauan skrg the true atf WS itu viscosity di lima koma'an apakah akan ada race to the most encer seperti halnya di engine oil? marilah kita saksikan bersama.

mau paling encer, importlah toyota ws versi US produksi exxonmobil (5.45) atau the next one, Gulf LV (5.5)
osbertc0ol wrote: Wed Sep 02, 2020 4:49
om ... bagaimana ripiu nya gulp el pe?
Saya rasa sehh utk geared AT saya sangsi yah bakal ampe encer banget om

Palagi yg mekanisme masi make pressure plate gt

Kl encer banget, gmana bsa proteksi nya tuh, blom lg gear2 di planetary nya... blom lg utk FWD masa kini, yg differensial jad satu jg..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9618
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: Wed Sep 02, 2020 6:09
Omnibus wrote: Wed Sep 02, 2020 5:58 nahh secara sdh ketauan skrg the true atf WS itu viscosity di lima koma'an apakah akan ada race to the most encer seperti halnya di engine oil? marilah kita saksikan bersama.

mau paling encer, importlah toyota ws versi US produksi exxonmobil (5.45) atau the next one, Gulf LV (5.5)
osbertc0ol wrote: Wed Sep 02, 2020 4:49
om ... bagaimana ripiu nya gulp el pe?
Saya rasa sehh utk geared AT saya sangsi yah bakal ampe encer banget om

Palagi yg mekanisme masi make pressure plate gt

Kl encer banget, gmana bsa proteksi nya tuh, blom lg gear2 di planetary nya... blom lg utk FWD masa kini, yg differensial jad satu jg..
jaman now kan lendir makin encer, maka berlaku jg untuk ATF.

motul aja dah ngeluarin oli mesin 0w8 buat racing purpose,
https://www.motul.com/jp/en/products/300v-spark-0w8

buat racing hybrid car kali ya :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by osbertc0ol »

Omnibus wrote: Wed Sep 02, 2020 5:58 nahh secara sdh ketauan skrg the true atf WS itu viscosity di lima koma'an apakah akan ada race to the most encer seperti halnya di engine oil? marilah kita saksikan bersama.

mau paling encer, importlah toyota ws versi US produksi exxonmobil (5.45) atau the next one, Gulf LV (5.5)
osbertc0ol wrote: Wed Sep 02, 2020 4:49
om ... bagaimana ripiu nya gulp el pe?
ane cuman ganti di pan sih om sekitar 3.5L pas 19rb km, sebelumnya occasionally selip pas ganti gigi dari 3>4 gak major sih.
Pas di drain juga gak gitu item..

ripiu nya yaa not bad lah. mungkin next ganti di pan pake PTT yg kental dikit, buat kompensasi oli yang udh "meng-encer"
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by kompresorz »

casabalancas wrote: Wed Sep 02, 2020 4:29
DOHC wrote: Wed Sep 02, 2020 2:45
kompresorz wrote: Wed Sep 02, 2020 2:38

udah pake ini aja....

nyenyak tidur..enak makan...

tau sendirian produk germany kualitasnya gimana....

nanti kijang serasa mercedes....


Screenshot_20200901-185919_Tokopedia.jpg
Screenshot_20200902-085315_Tokopedia.jpg



:ngacir:
Cetiaw om

Masa kijang , mobil gerobag sayur pake oli cetiaw

Malu ntar pas ke bengkel
yaa gpp Om, waktu launching tahun 2017 selisih harga termahalnya venturer aja udah gak terlalu jauh sama harga entry level mercedes wkwkwk
pdhl kijang tuh aset yg masih bernilai walo sudah 10-20-30 tahun....

harus dirawat....


3 taun lagi tunggu aja nanti merci sama venturer mana yang masih ada terasa mahal nilai bekasnya....

walo gerobak tapi gak bikin isi dompet isi 10 jt cepat abis.....alias bokek....



:ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by kompresorz »

Suryaputra wrote: Wed Sep 02, 2020 6:16
DOHC wrote: Wed Sep 02, 2020 6:09
Omnibus wrote: Wed Sep 02, 2020 5:58 nahh secara sdh ketauan skrg the true atf WS itu viscosity di lima koma'an apakah akan ada race to the most encer seperti halnya di engine oil? marilah kita saksikan bersama.

mau paling encer, importlah toyota ws versi US produksi exxonmobil (5.45) atau the next one, Gulf LV (5.5)



om ... bagaimana ripiu nya gulp el pe?
Saya rasa sehh utk geared AT saya sangsi yah bakal ampe encer banget om

Palagi yg mekanisme masi make pressure plate gt

Kl encer banget, gmana bsa proteksi nya tuh, blom lg gear2 di planetary nya... blom lg utk FWD masa kini, yg differensial jad satu jg..
jaman now kan lendir makin encer, maka berlaku jg untuk ATF.

motul aja dah ngeluarin oli mesin 0w8 buat racing purpose,
https://www.motul.com/jp/en/products/300v-spark-0w8

buat racing hybrid car kali ya :upss:
yuk beliin om....

:ngacir:
AGSA
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Fri Jan 10, 2014 18:26

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by AGSA »

@sintoni dan Omnibus: thank you atas jawaban dan penjelasan nya
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5686
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by sintoni »

Siap gerlong minggu depan.

Bulatin odometer ke 65rb dulu. Haha.

Image
W42d
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 120
Joined: Wed Jan 25, 2017 14:22

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by W42d »

erwinign wrote: Tue Sep 01, 2020 5:44
W42d wrote: Tue Sep 01, 2020 2:58
erwinign wrote: Tue Sep 01, 2020 2:42

Setau saya ya om, oli atf honda botol putih (z1/dw1) itu sampe cvtf hcf-2 mereka repacking dr idemitsu punya krn di bungkusnya jg ketulis.

Kl saya sendiri br nunggu 6-8 bulan lg buat kuras atf di crv k24 saya. Honda Atf z1 yg saya pake itu rada nyebelin soalnya, sampe hr ini br jalan 30rb-an sejak kuras terakhir udah berat banget tarikan, gigi sering nahan terus di rpm tinggi padahal lg cruising di tol, ngga heran kl boros banget crv krn karakteristik 5sp honda yg dudul ditambah atf yg standaran. Mau coba atf merk lain kaya ptt a1, krn selama atf kaya ptt itu compatible ke z1 ga masalah buat saya, begitu jg dg dw1
Saya biasa pakai harian aja om dalam kota, berasanya agak ga enal kalau pemakaian uda diatas 1 jam atau pas lagi siang2 panas terik. Rada slip dan tarikan jadi rada lemot, terus agak malas turun gigi. Saya pernah baca tapi lupa dimana, oli matic honda katanya banyak kandungan magnesium, mungkin karena konstruksi matic nya lebih mirip ke manual ketimbang matic biasa yg pake planetaty gear. Dan mereka lebih rekomendasi stick ke oem. Tapi kalau baca2 di bitog/fitfreak, banyak yg ganti ke merk lain dan ngaku nya jauh lbh enak drpd oem honda. Yg jd concern apakah ganti oli merk lain bisa pengaruhin longevity dari transmisi nya.
Selama saya kurasin oli metik di mobil2 saya, nggak pernah ada masalah pake merk luar bengkel resmi punya om. Asalkan merk oli atf yg bersangkutan itu asli sama compatible ke spek yg diminta di buku panduan mobil sdh cukup, bukan compatible menurut mekanik2 yg saya kurang percaya. Kl oli matic honda punya/atpm punya, saya ga harap banyak dan ga bs bicara banyak om karena ga ada pds-nya. Kasian orang RnD pabrikan mobil udah buat buku panduan setebel itu masa ga kita baca sbg user, lbh parah lg rata2 mekanik "bisa jadi" kaga pernah ngebaca buku panduan itu.

Justru jauhhhh lebih enak pake merk luaran, kaya ptt automat 1a/lv1 sama q8 auto mv/jk selama speknya masuk di kedua oli atf yg saya sebutin itu. Soal longevity, yang penting teratur aja tiap 20rb km sekali ganti di karter, tiap 40-50rb km sekali kuras (kuras sdh termasuk ganti yg di karter) dan ngerti karakter mobil kita. Kl udah ngerti karakternya pasti kerasa kl oper2an gigi udah lain yg nandain hrs ganti/kuras.

Sharing aja om, atf terbusuk yg pernah saya coba itu shell spirax d3 botol item di yaris bakpao. Baru jalan 20rb udah ngga enak kaya transmisi bingungan oper gigi, suka nahan2 gigi. Sy nekat wkt itu ga ganti yg di karter stlh 20rb km. Akhirnya stl saya pelajari, atf ini emang ga kompatibel sama spek atf yaris bakpao saya (spek yaris bakpao atf WS, di kemasan shellnya cm dexron 3, toyota atf t-iv). Untung ini toyota, efeknya ga seburuk merk lain. Akhirnya sy kuras ke q8 auto jk langsung tokcer dan halus tarikannya. Pernah jg krn gatau di ertiga, suzuki asal cekokin atf 3317 di karter atf saya, jalan 15rb km stlh ganti aja jd ga keruan. Tarikan boyo dan dengung abis. Akhirnya sy kuras pake q8 auto jk krn speknya masuk (AW1) langsung tokcer dan halus.

Dr 2 kasus mobil saya ini sy analisa ternyata bermasalah di faham mekaniknya, krn saya jg blm tau apa2 wkt itu dan sy pernah tny spv mekanik di suzuki sampe mas2 SnD soal spek rata2 mereka anggepan kalo atfnya udah dexron 3 udah pasti compatible, pdhl di buku panduan jelas ga ngmg begitu (beda cerita kl kaya avxen ya, emang speknya dex 3 doang di buku panduan)
Akhirnya kemarin cobain flush n ganti pake PTT LV-1 om. Yang dirasakan, sekarang mobil pas gliding berasa lebih meluncur. Soal tarikan mirip2, mgkn karena saya kuras tiap 20-25k, jd yg lama blm jelek2 banget. Dari sisi shifting jauh lebih cepat, terutama saat turun gigi. Toel dikit, lgsg engage gigi lbh rendah n siap narik. Shift up kadang trlalu cepat jadi kadang ngerasa nyundul. Mgkn masalah penyesuaian saja karena biasa saya kalo rpm2 uda mau shifting suka kendorin gas dikit. Untuk jarak jauh blm coba, tp kalau dlm kota saat panas blm merasa penurunan performa si seperti DW1 sebelumnya. Tapi ga tau juga ini akan berubah apa ga. Kalo pas pake oli mesin PTT, 500km baru berasa lbh enak. Kalo pas prtama ganti berasa ga enak. Ini subjektif berdasarkan feeling saya. Konsumsi bbm blm tau, harusnya berefek positif selama bisa manfaatin gliding yg lbh meluncur tadi.
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by saturday »

Izin tanya, BMW F30 320i yang pakai matic 8 speed bisa pakai alternatif ATF apa ya selain oli beres?

Saya tadi drop mobil untuk servis gratis di beres, iseng tanya tentang oli ATF. Katanya lifetime dan hanya diganti kalau ada masalah 🤭🤣

Itupun harga ATFnya 1 juta per liter, belum jasa 🙃
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Turboman »

saturday wrote:Izin tanya, BMW F30 320i yang pakai matic 8 speed bisa pakai alternatif ATF apa ya selain oli beres?

Saya tadi drop mobil untuk servis gratis di beres, iseng tanya tentang oli ATF. Katanya lifetime dan hanya diganti kalau ada masalah [emoji2960][emoji1787]

Itupun harga ATFnya 1 juta per liter, belum jasa [emoji854]
Q8 AUTO MV bisa utk ZF 8HP

ATF ZF Lifeguard 8

Dll
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Mrvin »

saturday wrote: Sat Sep 12, 2020 5:31 Izin tanya, BMW F30 320i yang pakai matic 8 speed bisa pakai alternatif ATF apa ya selain oli beres?

Saya tadi drop mobil untuk servis gratis di beres, iseng tanya tentang oli ATF. Katanya lifetime dan hanya diganti kalau ada masalah 🤭🤣

Itupun harga ATFnya 1 juta per liter, belum jasa 🙃
Bisa cobain jg ptt automat lv1, murah 1 liter ga sampe 150rb

Support zf lifeguardfluid 8
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by saturday »

Terima kasih sekali buat sarannya Om Turbo dan Om Mrvin.
Barusan Google tentang ZF Lifeguard 8. Itu masih mineral tapi kok harganya jauh juga ya dibandingkan Auto MV dan LV1 yang sudah sintetis 🙄
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Mrvin »

saturday wrote: Sun Sep 13, 2020 8:24 Terima kasih sekali buat sarannya Om Turbo dan Om Mrvin.
Barusan Google tentang ZF Lifeguard 8. Itu masih mineral tapi kok harganya jauh juga ya dibandingkan Auto MV dan LV1 yang sudah sintetis 🙄
Yah you know lah, apa ada sparepart atau liquid harga "murah" di mobil Eropa

Hehehehehe
eastborneo
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jun 18, 2020 3:42
Location: indonesia
Daily Vehicle: mazda cx5

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by eastborneo »

OmTurbo salam kenal, kami dari berau Otomotif Society(BOS) dari Berau mau tanya untuk oli matic Mazda CX-5 skyactiv type FZ apa bisa di substitusi dengan Gulf ATF LV-1 karena di beres Samarinda selalu kosong, info Gulf LV-1 dari distributor ya sudah accept untuk skyactiv mohon bantuannya dari ujung east borneo
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Turboman »

eastborneo wrote:OmTurbo salam kenal, kami dari berau Otomotif Society(BOS) dari Berau mau tanya untuk oli matic Mazda CX-5 skyactiv type FZ apa bisa di substitusi dengan Gulf ATF LV-1 karena di beres Samarinda selalu kosong, info Gulf LV-1 dari distributor ya sudah accept untuk skyactiv mohon bantuannya dari ujung east borneo
salam kenal

wahdhuh pilihan sulit ini

honestly saya lebih pegang ATF FZ MazG oil (supplied by Idemitsu or Eneos ) deh daripada si "G' itu

order ke BeRes Mazda ATF FZ biasanya nyampe brp lama pak ?

Btw aktiviitas batubara di Berau skg tetap rame / agak sepi pak ?



eastborneo
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jun 18, 2020 3:42
Location: indonesia
Daily Vehicle: mazda cx5

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by eastborneo »

Turboman wrote: Sun Sep 13, 2020 15:33
eastborneo wrote:OmTurbo salam kenal, kami dari berau Otomotif Society(BOS) dari Berau mau tanya untuk oli matic Mazda CX-5 skyactiv type FZ apa bisa di substitusi dengan Gulf ATF LV-1 karena di beres Samarinda selalu kosong, info Gulf LV-1 dari distributor ya sudah accept untuk skyactiv mohon bantuannya dari ujung east borneo
salam kenal

wahdhuh pilihan sulit ini

honestly saya lebih pegang ATF FZ MazG oil (supplied by Idemitsu or Eneos ) deh daripada si "G' itu

order ke BeRes Mazda ATF FZ biasanya nyampe brp lama pak ?

Btw aktiviitas batubara di Berau skg tetap rame / agak sepi pak ?
Order oli FZ ke beres Mazda Samarinda dan Balikpapan kosong kecuali pesan onlineshop
Dilema oli ATF FZ Mazda Om saya sudah check di group Otomotif ausie juga kesulitan. Saya sudah ganti olinya pakai Gulf LV-1 ini Om Turbo karena oli lama sudah hampir 2 tahun, hasil test perpindahan halus gejala jedug dari posisi P ke R sudah tidak ada dan test speed sampai 100 km halus semoga aman ini olinya

Untuk aktivitas Batubara agak lesu masih bertahan dengan full efesiensi hingga mengurangi gaji karyawan 20 % sampai 40% dan main contractor PT. SIS akhirnya setelah lebih 10 tahun di Berau tidak perpanjang kontrak lagi dengan PT. BC yang lain sama untuk karyawan contractor yang cuti belum di datangkan kembali ke site sampai kondisi membaik, semoga bisa survive dan harga batubara kembali membaik kembali ke 60 dollar UP untuk ICI dan vaksin virus covid 19 segera muncul untuk mengatasi wabah pandemi ini.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Turboman »

eastborneo wrote:
Turboman wrote: Sun Sep 13, 2020 15:33
eastborneo wrote:OmTurbo salam kenal, kami dari berau Otomotif Society(BOS) dari Berau mau tanya untuk oli matic Mazda CX-5 skyactiv type FZ apa bisa di substitusi dengan Gulf ATF LV-1 karena di beres Samarinda selalu kosong, info Gulf LV-1 dari distributor ya sudah accept untuk skyactiv mohon bantuannya dari ujung east borneo
salam kenal

wahdhuh pilihan sulit ini

honestly saya lebih pegang ATF FZ MazG oil (supplied by Idemitsu or Eneos ) deh daripada si "G' itu

order ke BeRes Mazda ATF FZ biasanya nyampe brp lama pak ?

Btw aktiviitas batubara di Berau skg tetap rame / agak sepi pak ?
Order oli FZ ke beres Mazda Samarinda dan Balikpapan kosong kecuali pesan onlineshop
Dilema oli ATF FZ Mazda Om saya sudah check di group Otomotif ausie juga kesulitan. Saya sudah ganti olinya pakai Gulf LV-1 ini Om Turbo karena oli lama sudah hampir 2 tahun, hasil test perpindahan halus gejala jedug dari posisi P ke R sudah tidak ada dan test speed sampai 100 km halus semoga aman ini olinya

Untuk aktivitas Batubara agak lesu masih bertahan dengan full efesiensi hingga mengurangi gaji karyawan 20 % sampai 40% dan main contractor PT. SIS akhirnya setelah lebih 10 tahun di Berau tidak perpanjang kontrak lagi dengan PT. BC yang lain sama untuk karyawan contractor yang cuti belum di datangkan kembali ke site sampai kondisi membaik, semoga bisa survive dan harga batubara kembali membaik kembali ke 60 dollar UP untuk ICI dan vaksin virus covid 19 segera muncul untuk mengatasi wabah pandemi ini.
ya oke lah utk sementara pake merek "G" ini........moga2 aja shifting tetap halus utk long term

Kalo PTT LV1 (meet FZ) coba aja simulasi beli di Bli2, ongkir nya kena brp

iya BB moga2 kembali ke harga normal
Taufiq6210
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon May 27, 2019 13:07

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Taufiq6210 »

Di toko online ngeliat ada yang jual oli Mobil LT 71141 kemasan 20 liter di kisaran 2 sampai 3 jutaan; beda jauh sama di beres yang 300.000an/liter. Jadi tertarik beli untuk pemakaian jangka waktu 5 tahun kedepan (ganti 2 tahun sekali + kuras misalnya).

Kira kira aman dari pemalsuan ga ya jenis ini?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Turboman »

Taufiq6210 wrote:Di toko online ngeliat ada yang jual oli Mobil LT 71141 kemasan 20 liter di kisaran 2 sampai 3 jutaan; beda jauh sama di beres yang 300.000an/liter. Jadi tertarik beli untuk pemakaian jangka waktu 5 tahun kedepan (ganti 2 tahun sekali + kuras misalnya).

Kira kira aman dari pemalsuan ga ya jenis ini?
AISIN AFW+ juga meet LT 71141

PTT AUTOMAT 1A juga
eastborneo
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jun 18, 2020 3:42
Location: indonesia
Daily Vehicle: mazda cx5

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by eastborneo »

Turboman wrote: Tue Sep 15, 2020 11:29
eastborneo wrote:
Turboman wrote: Sun Sep 13, 2020 15:33 salam kenal

wahdhuh pilihan sulit ini

honestly saya lebih pegang ATF FZ MazG oil (supplied by Idemitsu or Eneos ) deh daripada si "G' itu

order ke BeRes Mazda ATF FZ biasanya nyampe brp lama pak ?

Btw aktiviitas batubara di Berau skg tetap rame / agak sepi pak ?
Order oli FZ ke beres Mazda Samarinda dan Balikpapan kosong kecuali pesan onlineshop
Dilema oli ATF FZ Mazda Om saya sudah check di group Otomotif ausie juga kesulitan. Saya sudah ganti olinya pakai Gulf LV-1 ini Om Turbo karena oli lama sudah hampir 2 tahun, hasil test perpindahan halus gejala jedug dari posisi P ke R sudah tidak ada dan test speed sampai 100 km halus semoga aman ini olinya

Untuk aktivitas Batubara agak lesu masih bertahan dengan full efesiensi hingga mengurangi gaji karyawan 20 % sampai 40% dan main contractor PT. SIS akhirnya setelah lebih 10 tahun di Berau tidak perpanjang kontrak lagi dengan PT. BC yang lain sama untuk karyawan contractor yang cuti belum di datangkan kembali ke site sampai kondisi membaik, semoga bisa survive dan harga batubara kembali membaik kembali ke 60 dollar UP untuk ICI dan vaksin virus covid 19 segera muncul untuk mengatasi wabah pandemi ini.
ya oke lah utk sementara pake merek "G" ini........moga2 aja shifting tetap halus utk long term

Kalo PTT LV1 (meet FZ) coba aja simulasi beli di Bli2, ongkir nya kena brp

iya BB moga2 kembali ke harga normal
Terima kasih banyak Om Turbo atas masukan dan sarannya... 🙏🙏🙏
Kusuka
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Wed Sep 16, 2020 16:50
Daily Vehicle: All New Pajero Sport

Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic

Post by Kusuka »

Salam kenal om Turbo, om izin tanya , oli matic untuk all new pajero sport dakar apa ya ? Kebetulan kondisi mobil sdh remap dan pergantian gigi suka delay, kira2 oli apa dan tipe apa ya om? Mohon pencerahannya