sintoni wrote: ↑Mon Mar 04, 2019 8:54
Makasih sudah bantu sharing om, jadi bisa bantu kasi gambaran buat ane yang belom pernah main mobil dari benua lain.
Rasanya Biem yang ane masih aman buat ane mentok cuma E46 aja mungkin ya.
Saya jadi naksir sama BMW 3-series itu justru gara-gara E46 325i yang pertama kali saya coba waktu tahun 2004 lalu (meskipun akhirnya bapak saya beli yang E90 di 2006). Dimensi body yang "just right", seating position yang langsung "dapet" tanpa adjustment berarti, serta dynamic performance yang OK banget. Pas saya pakai si F30, kadang-kadang justru rasanya "kebesaran" untuk sebuah 3-series. Saya gak tau G20 secara dimensi apa lebih besar lagi dari si F30...
But eniwei, berdasarkan riset yang pernah saya lakukan, dalam konteks tahun 2019 ini si E46 pun juga berpotensi jajan cukup banyak mengingat umur, di antaranya:
1. Cooling system-nya (baik itu radiator, expansion tank, water pump, thermostat, water pump pulley, belt tensioner pulley, dst).
2. Rear subframe area yang retak (pas di mounting-nya)
3. Rear shock mount
4. PCV (Positive Crankcase Ventilation)
5. Window regulator
6. Engine head gasket dan oil filter housing gasket, dst.
Namun no. 1-lah penyakit yang "katanya" pasti dialami oleh E46 manapun. Benar ato tidak, saya gak tau...kepengen sih cari E46 330i yang masih mint condition, atau minimal gak pernah tersentuh virus modifikasi. Bukan saya anti modif (jaman kuliah dulu mobil "wajib" ceper dan velg gede, pakai cold air intake dan exhaust)...namun sekarang main aliran standar aja...hehehe...
phakbola wrote: ↑Mon Mar 04, 2019 13:47
Thanks for sharing. Semoga mobilnya gak ngagetin lagi. Dikasi reminder lagi neh buat bungkus janda 981. Btw, total uang kagetnya 62,8jt
Sudah pasti gak akan ngagetin lagi om...karena udah saya jual...praktis hanya setahun saya pakai itu mobil sebelum akhirnya dilepas oleh karena satu dan lain hal.
Berbahagialah si pemilik berikutnya, tinggal pakai tanpa worries apapun sampai tiba jadwal service rutin berikutnya.