Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mau sharing aja, April lalu saya baru perpanjang buat F30 sampai 3 tahun kedepan. Biayanya 19 jt an. Alasan saya perpanjang buat menjamin mobil ini akan aman2 saja sampai 3 tahun kedepan. Sebelum perpanjang saya claim ada bunyi2 kaki kanan depan. Setelah di cek di vonis ganti steering rack assy dan nunggu 3 hari barangnya dateng dr Sunter. Kaget juga setelah selesai pasang ternyata harganya 38 jt, tapi amaaann.. masih garansi. Jadi saya pikir gpp lah keluar 19 jt buat 3 tahun daripada kena serangan jantung kalo tuh mobil kenapa napa kayaknya biayanya lebih mahal, wkwkwkwk...
Sama satu lagi Oom, SA nya cerita baru ada yg claim transmisi F10 520 2012, ganti assy 140 jt !!!
Hadeeh.. kebayang deh kalo ga warranty.
Semoga bermanfaat oom infonya
Misi mau nanya mengenai teknis extended warranty BMW ini
Garansi spare part awal kan 3th, lalu sebelum warranty habis, bisa extend warranty sparepart selama 3th lagi cuma bayar 19 juta betul? (untuk 320 F30). Jadi misal beli mobil seken usia 2.5th kondisi masih warranty, lalu extend 3th warranty, maka kita bisa pakai selama 3,5th dengan tenang?
Untuk cakupan BMW Repair exclusive include apa saja ya apakah sudah mencakup aki dan ban?
Max garansi sparepart total 6th itu terhitung dari tahun NIK mobil nya atau tahun mulai pemakaian ya?
Sama dulu ada authorized second hand car dari bmw itu masih ada ngga ya?
garansi mulai dari awal pemakaian. sejak serah terima mobil ke konsumen.
cakupan garansi, ada perjanjiannya, harus baca.
ada certified pre owned BMW, tapi harganya mahal banget, dan gak ada garansi extra dari mereka
buseng liat biaya pergantian segitu mahahlnya.....
bener2 sheer repairing pleasure... atau semua mobil Eropa kaya gitu ya?
kalo garansi, mending garansi Om. lebih peace of mind & mobil bisa dipake agak sering, krn tenang.
aspsilver wrote: ↑Mon Nov 09, 2020 6:37
di cek dulu, itu perpanjang warranty, atau service aja.
kalo warranty sih boleh aja.
tapi kalo service doang, menurut saya gak guna, apalagi mobil jarang dipakai.
dulu 528i F10 saya, usia 4 th, km 59900. sudah tidak bisa perpanjang garansi, karena itu harus dilakukan sebelum 3 tahun.
adanya perpanjang service aja, Rp30 juta. sampai 10 tahun atau 100.000 km, berarti kan tinggal 4x service lagi. kalo di bengkel resmi kira kira itu 30 jutaan, jadi lebih murah dibawah 5 juta. saya lupa persisnya berapa.
yang ditanggung, cuma service rutin aja, kerusakan gak ditanggung.
saat ini mobil usia 9 tahun, km 108rb. sampai hari ini baru habisin duit 20 juta aja. bayarnya cicil juga, sesuai pemakaian.
Hmmm jadi kalau beli bekas enakan F10 apa F30 Om? Hehehe..
Saya pribadi milih F10, karena harga bekasnya gak beda jauh. Dan kadang bisa sama.
Kalo buat nyupir sendiri, enak F30 kemana mana. Terutama dalam kota, karena bentuknya kompak, parkir jadi gampang.
Nah kalo duduk dibelakang sempit.
F10 kalo parkir berasa itu mobil gede banget, apalagi pas masuk garasi.
Tapi jauh lebih lega didalam
Buat luar kota, F10 jauh lebih enak ya.
Dan enak banget nyupirnya.
528i saya, di rute kombinasi, bisa 11-11.5 km/L .
Kalo luar kota bisa 14.5 km/L
Menggunakan Pertamax turbo Ron 98. Paling enak pake bbm ini, saya sudah coba semua V power, Total 95, BP 95 semua kalah sama Pertamax Turbo.
Yang nyebelin itu, bagasi nya cukup kecil mengingat besar mobilnya, W212 jauh lebih besar. Dan masi ada tempat ban serep lagi.
BMW gak ada ban serep. Kayak saya yang pakai ban biasa buakan RFT lagi, bagasi penuh sama ban serep.
Ban RFT muahaaall dan keras.
Saya sekarang ganti dengan Forceum Octa, enak. Murah. Gak beda sama Pirelli P6 std nya bmw.
aspsilver wrote: ↑Mon Nov 09, 2020 12:37
Itu mahal karena kerusakan barang yang besar.
Mobil jepang juga mahal kalo rusak gituan. Cuma memang tidak semahal mobil BMW.
Mercedes dan BMW kan mobil mewah, jadi memang parts nya mahal.
Bandingannya bukan camry, tapi Lexus.
BMW F10 badak juga koq.
Saya sudah 107rb km, baru ganti arm suspensi depan aja. Dan packing oli. Di bengkel spesialis, gak habis 10 juta.
Hehehe... tuh kan BMW murah, minggu lalu temen ganti accu battere W222 S63 yg populasinya cuma 4 biji di indo kena 54 jt. Segitu order langsung sendiri ke asalnya. Kalo dr ATPM sini katanya 66 jt. Naah... ini baru muahaaal buangeeet..
masbensin wrote: ↑Tue Nov 10, 2020 5:53
Hehehe... tuh kan BMW murah, minggu lalu temen ganti accu battere W222 S63 yg populasinya cuma 4 biji di indo kena 54 jt. Segitu order langsung sendiri ke asalnya. Kalo dr ATPM sini katanya 66 jt. Naah... ini baru muahaaal buangeeet..
Itu impor sendiri lebih murah daripada lgsg beli di BeRes ya om?
Ane ga bs bayangin sih ganti aki doang aja habis 54 jt.
FR6 wrote: ↑Mon Nov 09, 2020 10:34
buseng liat biaya pergantian segitu mahahlnya.....
bener2 sheer repairing pleasure... atau semua mobil Eropa kaya gitu ya?
kalo garansi, mending garansi Om. lebih peace of mind & mobil bisa dipake agak sering, krn tenang.
Wajar om hahahaha...
Makanya kebanyakan orang berduit beli brand new eropa. 1M+++ juga dijabanin spk dari showroom.
Klo misalnya beli bekas harga terjun bebas pun, musti liat price pas baru dijamannya. Jadi siapin budget seharga beli baru untuk full restorasi.
Tapi dulu pas beli baru di thn 2013 sekitar 700juta seinget ane.
Nah siapin budgetnya 500jt minimal lah. 300jt buat ambil unit. Sisa 200jt nya buat perbaikan disimpen kalo kenapa2. Paling2 ga abis sampe sgitu gede. Tp ya buat jaga-jaga aja.
aspsilver wrote: ↑Mon Nov 09, 2020 12:37
Itu mahal karena kerusakan barang yang besar.
Mobil jepang juga mahal kalo rusak gituan. Cuma memang tidak semahal mobil BMW.
Mercedes dan BMW kan mobil mewah, jadi memang parts nya mahal.
Bandingannya bukan camry, tapi Lexus.
BMW F10 badak juga koq.
Saya sudah 107rb km, baru ganti arm suspensi depan aja. Dan packing oli. Di bengkel spesialis, gak habis 10 juta.
itu kok ada yg bisa kena part ini itu ya Om? apa salah asuhan ya?
saya dulu pernah pelihara Fiesta (M/T), kata orang2 rewel, cuma maintenance rutin + cek coolant radiator atau top up kalau berkurang sedikit. kecuali yg AT, emg ampas powersh*t nya
udh 5 tahun cuma jajan shock aja, itu pun wajar krn emg daily workhorse.
ada orang2 yg sampe ganti waterpump, radiator bocor, alternator ganti.
KielConstantine wrote: ↑Tue Nov 10, 2020 17:59
Wajar om hahahaha...
Makanya kebanyakan orang berduit beli brand new eropa. 1M+++ juga dijabanin spk dari showroom.
Klo misalnya beli bekas harga terjun bebas pun, musti liat price pas baru dijamannya. Jadi siapin budget seharga beli baru untuk full restorasi.
Tapi dulu pas beli baru di thn 2013 sekitar 700juta seinget ane.
Nah siapin budgetnya 500jt minimal lah. 300jt buat ambil unit. Sisa 200jt nya buat perbaikan disimpen kalo kenapa2. Paling2 ga abis sampe sgitu gede. Tp ya buat jaga-jaga aja.
tapi enak juga ya Om, warranty bisa di perpanjang, jadi lebih peace of mind
masbensin wrote: ↑Tue Nov 10, 2020 5:53
Hehehe... tuh kan BMW murah, minggu lalu temen ganti accu battere W222 S63 yg populasinya cuma 4 biji di indo kena 54 jt. Segitu order langsung sendiri ke asalnya. Kalo dr ATPM sini katanya 66 jt. Naah... ini baru muahaaal buangeeet..
wadaw berapa Ampere tu accu nya om sampe puluhan juta, jiwa misqueen saya meronta-ronta
F10 ane bntr lg mungkin minta jajan kaki2 depan, nyetir agak sruntulan sih emang bukan yg halus2 bgt, km 120rb belum pernah ganti sekecil apapun di kaki2. Di spesialis kurang lebih abis 14 jt.
Lalu damper pulley jg mereka saranin ganti karena km tinggi minta 4 jt. Aki kering murni varta 5 jt, dr 2014 ga pernah ganti.
Selain itu ga ada yg minta diganti lg.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Mau sharing aja, April lalu saya baru perpanjang buat F30 sampai 3 tahun kedepan. Biayanya 19 jt an. Alasan saya perpanjang buat menjamin mobil ini akan aman2 saja sampai 3 tahun kedepan. Sebelum perpanjang saya claim ada bunyi2 kaki kanan depan. Setelah di cek di vonis ganti steering rack assy dan nunggu 3 hari barangnya dateng dr Sunter. Kaget juga setelah selesai pasang ternyata harganya 38 jt, tapi amaaann.. masih garansi. Jadi saya pikir gpp lah keluar 19 jt buat 3 tahun daripada kena serangan jantung kalo tuh mobil kenapa napa kayaknya biayanya lebih mahal, wkwkwkwk...
Sama satu lagi Oom, SA nya cerita baru ada yg claim transmisi F10 520 2012, ganti assy 140 jt !!!
Hadeeh.. kebayang deh kalo ga warranty.
Semoga bermanfaat oom infonya
Misi mau nanya mengenai teknis extended warranty BMW ini
Garansi spare part awal kan 3th, lalu sebelum warranty habis, bisa extend warranty sparepart selama 3th lagi cuma bayar 19 juta betul? (untuk 320 F30). Jadi misal beli mobil seken usia 2.5th kondisi masih warranty, lalu extend 3th warranty, maka kita bisa pakai selama 3,5th dengan tenang?
Untuk cakupan BMW Repair exclusive include apa saja ya apakah sudah mencakup aki dan ban?
Max garansi sparepart total 6th itu terhitung dari tahun NIK mobil nya atau tahun mulai pemakaian ya?
Sama dulu ada authorized second hand car dari bmw itu masih ada ngga ya?
garansi mulai dari awal pemakaian. sejak serah terima mobil ke konsumen.
cakupan garansi, ada perjanjiannya, harus baca.
ada certified pre owned BMW, tapi harganya mahal banget, dan gak ada garansi extra dari mereka