All New BMW 3 Series G20

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

HaykelAdityawarman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by HaykelAdityawarman »

ChZ wrote: Fri May 15, 2020 3:13 liat seri-3 udah semilyar itu kagetnya sama kayak liat Kijang sekarang 400 juta... :big_biglaugh: seri-3 dan Kijang kan image nya dari dulu mobil yang "affordable" untuk kelasnya...
Kenaikan harga mobil ga sebanding dengan kemampuan finansial ane :big_weee: cuma bisa berharap dari harga secondnya aja inimah :big_biglaugh:
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT

Others:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
User avatar
mangujo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by mangujo »

babehgue708 wrote: Fri May 15, 2020 1:21
mangujo wrote: Fri May 15, 2020 0:08 Ada yg tau kenapa tipe 320i ini gak ada armrest di belakang?
Rasanya fatal sekali meski ini driver oriented car tapi saya rasa armrest sama cupholder di belakang itu penting buat sedan 4 pintu apalagi mobil luxury gini :big_dunno:

Trus untuk 330i msport kok velgnya aneh ya kurang selera lihatnya. :big_think:
Saya lihat di luar ada versi pake velg palang 5 yg lebih gede dan keren.
Lihat versi 330i disini yg garis2 gitu jd inget velg F30 tipe luxury
Ditambah lagi ga ada cruise control, cuma ada speed limiter, menurut saya fatal ya, tp gatau armrest dan cruise control disiapin utk versi LCI nya atau engga, tp menurut saya engga banget 2 hal itu ga ada utk BMW dengan harga nyaris 1M. :big_bored:

Kalo compare sama mobil Jepang sekelasnya, Toyota Corolla Altis dan Mazda 3 ada adaptive cruise control di tipe tertinggi, even HPM yang terkenal pelit aja masih ngasih cruise control di Civic. :big_think:

Ya emang gabisa bandingin 3 mobil Jepang itu sama BMW 3 Series yg jelas prestige, handling, teknologi lebih baik, tp justru karena 3 Series kelasnya premium, rasanya aneh jika Cruise Control dan Armrest belakang absen di 320i. :big_dunno: Mungkin hrs nunggu versi LCInya kalau mau ada ya.
oh iya itu juga lupa cruise control gak ada.. sedikit aneh juga apa dipaksa untuk sekalian ke 330i aja ya org2 :big_biglaugh:
ya walaupun saya cuma pemakaian sehari2 dalkot dan jarang sekali pake yg namanya cruise control, alangkah lebih keren kalo ada yg adaptive macem mazda 3 dan altis

btw ini kenapa velg nya ga pake yg gini sih yaa
Image

lagi banyak yg jual 330i seken seharga 320i baru. kondisi sangat kinyis
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by babehgue708 »

ChZ wrote: Fri May 15, 2020 3:13
babehgue708 wrote: Fri May 15, 2020 1:21
mangujo wrote: Fri May 15, 2020 0:08 Ada yg tau kenapa tipe 320i ini gak ada armrest di belakang?
Rasanya fatal sekali meski ini driver oriented car tapi saya rasa armrest sama cupholder di belakang itu penting buat sedan 4 pintu apalagi mobil luxury gini :big_dunno:

Trus untuk 330i msport kok velgnya aneh ya kurang selera lihatnya. :big_think:
Saya lihat di luar ada versi pake velg palang 5 yg lebih gede dan keren.
Lihat versi 330i disini yg garis2 gitu jd inget velg F30 tipe luxury
Ditambah lagi ga ada cruise control, cuma ada speed limiter, menurut saya fatal ya, tp gatau armrest dan cruise control disiapin utk versi LCI nya atau engga, tp menurut saya engga banget 2 hal itu ga ada utk BMW dengan harga nyaris 1M. :big_bored:

Kalo compare sama mobil Jepang sekelasnya, Toyota Corolla Altis dan Mazda 3 ada adaptive cruise control di tipe tertinggi, even HPM yang terkenal pelit aja masih ngasih cruise control di Civic. :big_think:

Ya emang gabisa bandingin 3 mobil Jepang itu sama BMW 3 Series yg jelas prestige, handling, teknologi lebih baik, tp justru karena 3 Series kelasnya premium, rasanya aneh jika Cruise Control dan Armrest belakang absen di 320i. :big_dunno: Mungkin hrs nunggu versi LCInya kalau mau ada ya.
hahahaha iya baru nyadar di review om fitra bilang ga ada CC...

walau gak bakal jadi deal breaker juga sih, kebayar sama gengsi logo baling-baling bambu :big_grin:

cm harganya itu menandakan sekarang sedan entry level BMW sudah ga ada yang di bawah semilyar... ayo kerja kerja kerja smakin keras kalo mau beli... hahahahhaa.

kaget aja segitunya 3-series "naik kelas" selama 20 taun terakhir... ya gpp sih memang yang dulu kelasnya mampu beli E36 / E46 / E90 / F30 kondisi baru jelas sekarang disuruh afford G20 jg mampu-mampu aja... dan seri-3 sekarang uda jauh dari kata "simple" ...

pdhl dulu yang dijual sama E30/36/46 itu kan simplicity nya, bener-bener dibikin buat driving machine, teknologinya sederhana, body kompak, mesin yang tenaganya powerful tanpa harus meledak-ledak... sejak E90 kata simple ini udah ilang, terbukti plagued dengan berbagai macam isu mekanikal elektrikal. kalo kata oom Kiel jadi Sheer Repairing Pleasure :ngacir:

liat seri-3 udah semilyar itu kagetnya sama kayak liat Kijang sekarang 400 juta... :big_biglaugh: seri-3 dan Kijang kan image nya dari dulu mobil yang "affordable" untuk kelasnya...
Bedanya Seri-3 sama Kijang, Kijang smpe sekarang masih reliable dan masih pada mampu beli, krn tipe paling rendah 2.0 G M/T masih ada di 320an jt, kalau didiskon mungkin dibawah 300jtan. Skrg kyk ngeliat harga 320i nyaris 1 M seperti ngeliat harga Innova 2.0 G M/T di 400an jt :big_biglaugh:

Skrg Seri 3 jauh dari kata simpel. semoga aja G20 ini reliable, ya minimal sereliable F30 :big_smile]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by ChZ »

babehgue708 wrote: Fri May 15, 2020 7:24
Bedanya Seri-3 sama Kijang, Kijang smpe sekarang masih reliable dan masih pada mampu beli, krn tipe paling rendah 2.0 G M/T masih ada di 320an jt, kalau didiskon mungkin dibawah 300jtan. Skrg kyk ngeliat harga 320i nyaris 1 M seperti ngeliat harga Innova 2.0 G M/T di 400an jt :big_biglaugh:

Skrg Seri 3 jauh dari kata simpel. semoga aja G20 ini reliable, ya minimal sereliable F30 :big_smile]
hihihi bener jg oom... paling engga dulu harga GNKI V dan ANKI G sekarang ga terpaut terlalu jauh...

kalo 320i G20 sama 320i lawas wahh nambahnya lumayan jg... dulu 1M dapet 330i... sekarang 1M cm dapet 320i. Jauh bener. mana masih ada 320i F30 sisa stok harga 800an pricelist masih diskon 100jt-an...

Jerman skrg ama dulu bedanya, mobil jerman dulu pamer teknologi selalu di tipe paling atas... sekarang teknologinya ga selalu dikasih tipe teratas... tapi yg terbaru... misal sekarang MBUX terbaru justru munculnya di A-Class dulu daripada S-Class... dulu seri-3 dan C-Class sih boro-boro dapet teknologi terbaru, konvensional semua jaman E30 E36 dulu

ga heran yg entry level aja harganya mahal bner... ya bener entry level tapi uda dicekokin teknologi terbaru :ungg:

paling tidak F30 ga se-ngenes E90 urusan powertrain ya oom... walau tetep kayaknya badak-badakan semua seri 3 tetep paling kuat E36 ama E30. Di jalan liat E36 itu rasanya masih banyak bener.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Volare
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Tue Apr 15, 2014 16:41

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by Volare »

Misi om2 serayamotor,

Mau bantu sodara info2 soal mobil G20 320i ini, karena sodara minat tp sibuk untuk cari tau sendiri

1) Ada yg tau diskon saat ini untuk NIK 2021 berapa ya? Untuk NIK 2020 berapa? Warna di inginkan: Hitam
2) Masalah umum dari mobil ini?
3) Pajak tahunan berapa?
4) Asuransi all risk tahunan berapa?
5) Apakah spion mobil ini di target dan perlu di grafir?
6) Konsumsi BBM dalam kota jakarta?

Thanks sebelumnya
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by hendranata »

itu hrg otr jkt untuk i320 sekitar 970jtan.. + disc bisa dikasi hrg brp tuh?

kalo i330 bisa dibawah 1M kaga?
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by KielConstantine »

hendranata wrote: Wed Mar 24, 2021 8:56 kalo i330 bisa dibawah 1M kaga?
Mungkin ada stok 330i thn 2020 yg belom laku. Coba berburu dari showroom ke showroom aja om. NIK 2020 klo masi ada bs diskon gede.

Dulu. Jaman G20 launching aja masih banyak F30 shadow edition yg mangkrak di showroom blom laku, bahkan sampe lewat 6 bulan sejak launch.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by hendranata »

worth ga sih hrg segitu?
ngiler sih benernya
Ardian09
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Apr 03, 2015 15:28

Re: All New BMW 3 Series G20

Post by Ardian09 »

Ikut meramaikan thread ini biar rame…

Alhamdulillah setelah delay 4 bulan akhirnya Unit g20 330i LCI sdh parkir di garasi sjk 2 hari lalu
Dapat discount lumayan (50jtan) melalui program anggota IDI

Berikut opini saya (backgorund saya medis jd cupu banget masalah otomotif) alias owning experience yg baru 2 hari
Pro:
1. Mesin sgt bertenaga
2. Fuel consumption dalkot 1:8-9, dengan mode comfort
3. Untuk crusing dalkot dg eco pro sdh lumayan nyaman
4. Fitur melimpah, dan sgt membantu, spt parking assist dan reversing assist
5. Sound system : amazing
6. Idrive 8 dan curve display tyt sgt user friendly, intuitive dan mudah diakses (awalnya pesimis krn physical button banyak yg ilang, skrg jd terbiasa)
7. Automatic lock dan unlock sgt membantu, termasuk lampu menyala saat follow me home
8. Stir enak banget alias pas, tidak terlalu ringan atau berat, steering wheel juga nyaman digenggam
Cons
1. Blm ventilated seat, jd punggung agak panas
2. Suspensi rigid (dibanding Palisade), tp msh acceptable
3. Setiap masuk mobil hrs login di Idrive, kalo tdk maka dianggap Guest alias tamu (ini msh nyari metode, kalo bs setiap mau driving lgs login pemilik)
4. Nav/Map ori BMW baru dberikan stl service pertama (3k)

Demikian sharing dari saya, smoga bermanfaat

Salam
Ardian
L 8055 DIN