Tentang Hyundai Ioniq 5

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

ctopher7 wrote: 10 Apr 2022, 18:36
ilhami wrote:Rasanya belum pernah bbm subsidi dilarang untuk pribadi walaupun mobil mewah. Solar pembatasannya hanya untuk truk batubara dan industri sawit. Kalau pertalite pembatasannya hanya tidak boleh beli pakai jeriken.
bener sih ini om. saran saya yang uda ada diesel sebelom euro 4 di keep dulu dan dipake dulu aja. saya isi bio solar barusan juga masih dapet kok dan ga ngantri sama skali (ini di daerah jakbar ya)

gatau sampe kapan keadaan bakal begini. kalo secara logika mungkin aja bisa makin buruk(makin langka solar goceng) tapi ya selama masih dapet dinikmatin aja

kalo yang mau beli suv ladder frame uda euro 4, pikir dua kali deh. dengan harga segini, jauh banyak suv monokok bensin yang lebih enak (daripada pajero / fortuner, enakan juga cx5 baru tuh. harga mirip mirip)

saya tahun lalu beli anf karna beneran alesannya pengen suv yang bisa isi solar goceng dan looks nya oke aja. ya tarikan enak itu plus poin lah, tapi jujur ini mobil di pantat berasa kaga gimana nyaman. kalo uda gaada solar goceng, males sih pake mobil diesel lagi rasanya, apalagi ladder frame padahal kaga perna dipake offroad juga (ya walaupun kita tau lah jalanan jabodetabek banyak yang semi offroad). maintenance jg lebih murah dan gampang mobil bensin ya rasanya.
emang bedanya diesel euro 4 dan sbelumnya apa gans,

solar goceng pasti ada gans,seandainya naik pun msh murah banding bensin gans,

pokoe selagi ada ya santai aja,tetap aja untuk harian mobil tempur enak truk gans,

suv bensin setara truk sih boros gans,kcuali agans aliran siksa diri,jangan gans,dosa itu menyakiti diri sendiri,

nah solusinya buat mobil enak,digarasi ada 1 sedan gans,

subaru brz 2022 manual gans,0-100 5,8 detikan,mobil paling fun salah 1 di dunia dan akherat gans,

modelnya cakep timelessss coupe gans,



thailan dan filipina skrg lg loncing di motor show gans,

saransih gans,


ngasssss pake polll gans,


soromnya di alam sutra,


:ngacir:
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by mobilover »

vanosz wrote: 10 Apr 2022, 19:20
ctopher7 wrote: 10 Apr 2022, 18:36
ilhami wrote:Rasanya belum pernah bbm subsidi dilarang untuk pribadi walaupun mobil mewah. Solar pembatasannya hanya untuk truk batubara dan industri sawit. Kalau pertalite pembatasannya hanya tidak boleh beli pakai jeriken.
bener sih ini om. saran saya yang uda ada diesel sebelom euro 4 di keep dulu dan dipake dulu aja. saya isi bio solar barusan juga masih dapet kok dan ga ngantri sama skali (ini di daerah jakbar ya)

gatau sampe kapan keadaan bakal begini. kalo secara logika mungkin aja bisa makin buruk(makin langka solar goceng) tapi ya selama masih dapet dinikmatin aja

kalo yang mau beli suv ladder frame uda euro 4, pikir dua kali deh. dengan harga segini, jauh banyak suv monokok bensin yang lebih enak (daripada pajero / fortuner, enakan juga cx5 baru tuh. harga mirip mirip)

saya tahun lalu beli anf karna beneran alesannya pengen suv yang bisa isi solar goceng dan looks nya oke aja. ya tarikan enak itu plus poin lah, tapi jujur ini mobil di pantat berasa kaga gimana nyaman. kalo uda gaada solar goceng, males sih pake mobil diesel lagi rasanya, apalagi ladder frame padahal kaga perna dipake offroad juga (ya walaupun kita tau lah jalanan jabodetabek banyak yang semi offroad). maintenance jg lebih murah dan gampang mobil bensin ya rasanya.
emang bedanya diesel euro 4 dan sbelumnya apa gans,

solar goceng pasti ada gans,seandainya naik pun msh murah banding bensin gans,

pokoe selagi ada ya santai aja,tetap aja untuk harian mobil tempur enak truk gans,

suv bensin setara truk sih boros gans,kcuali agans aliran siksa diri,jangan gans,dosa itu menyakiti diri sendiri,

nah solusinya buat mobil enak,digarasi ada 1 sedan gans,

subaru brz 2022 manual gans,0-100 5,8 detikan,mobil paling fun salah 1 di dunia dan akherat gans,

modelnya cakep timelessss coupe gans,



thailan dan filipina skrg lg loncing di motor show gans,

saransih gans,


ngasssss pake polll gans,


soromnya di alam sutra,


:ngacir:
Kl mobil diesel keluaran per 1 april harus comply sama euro 4. Jadi udah gak bisa mimik biosolar goceng. Kl ketauan garansi mesin resmi hangus. Mungkin kl mau diakalin masih bisa minum biosolar, tapi effort modifnya lbh gede dibandingin mesin sebelum euro 4
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by kendibocor »

Nih iklan di seraya aja fuso uda euro 4. Lebih kuat, lebih bertenaga. Tp ga lebih irit ya, nanti fuso angkut barang antrinya dexlite. pajero, fortuner antrinya di biosolar :mky_03:
Screenshot_20220410-201716_Samsung Internet.jpg
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

kendibocor wrote: 10 Apr 2022, 19:15
vanosz wrote: 10 Apr 2022, 18:57
wah luar biasa gans,5 taun pake turun 150 jt,

ane sih was was susah jual aja gans,pernah pengalaman jual mobil kagak ada yg tawar 1 pasar mobil gans,pdhl rawatan hartono raya motoor bodi mulus luar dalam,gak ada tabrakan,

kapok ane gans,amsiong bgt,pusing ane gans,nanti jd kerjaan kluar masuk bengkel ky agans shir repair plisur,

ane kan orangnya selalu mau eksis gonta ganti mobil walo kelas angkot,


btw,

agan sekiranya gak mau cobain nih ev,

ane sih nonton aja gans,
Emang GD family luar biasa ganz. Tenaga gede, minuman murah, jual harganya tinggi minta ampun. Makanya banyak yg nyinyir ganz :big_grin:

Nanti dlu ganz EVnya, blm ada rejeki lebih nih. Kalo punya duit 900jt nganggur daripada beli EV mending ane beli 235i 2nd ganz. Mobil ganteng impian ane. Ane bukan golongan manusia hijau ganz, masih demen nyium bau bensin di pom bensin.
dirumah jg masi ada GD jg ganz. tunggu GD ambruk dlu aja, tp gatau kapan. Ini aja uda bosen mau dijual tp ga ada alesan ngejual ganz. Masih awet2 aja uda 5 tahun diisi solar busuk jg :ngacir:
:big_think:

knp pada nyinyir sama GD gans, :ungg:


900 mending beli subaru brz atau 86 gans,mungkin ada tambah dikit,thailan loncing 1,2 M,

kencang n fun tuh gans,desain lebih cakep gans,
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

mobilover wrote: 10 Apr 2022, 20:20

Kl mobil diesel keluaran per 1 april harus comply sama euro 4. Jadi udah gak bisa mimik biosolar goceng. Kl ketauan garansi mesin resmi hangus. Mungkin kl mau diakalin masih bisa minum biosolar, tapi effort modifnya lbh gede dibandingin mesin sebelum euro 4
:big_think: ,

wah garansi hangus ya,


kalo 1 GD sbelum april boleh mimik solar gak tuh gans,
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by mobilover »

vanosz wrote: 10 Apr 2022, 20:59
mobilover wrote: 10 Apr 2022, 20:20

Kl mobil diesel keluaran per 1 april harus comply sama euro 4. Jadi udah gak bisa mimik biosolar goceng. Kl ketauan garansi mesin resmi hangus. Mungkin kl mau diakalin masih bisa minum biosolar, tapi effort modifnya lbh gede dibandingin mesin sebelum euro 4
:big_think: ,

wah garansi hangus ya,


kalo 1 GD sbelum april boleh mimik solar gak tuh gans,
Boleh dong. Kan belum euro 4 hahaha. Kayaknya second fortuner innova pre euro 4 bakal nahan nih karena bisa mimik solar goceng wkwkwk
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by kendibocor »

vanosz wrote: 10 Apr 2022, 20:52
:big_think:

knp pada nyinyir sama GD gans, :ungg:


900 mending beli subaru brz atau 86 gans,mungkin ada tambah dikit,thailan loncing 1,2 M,

kencang n fun tuh gans,desain lebih cakep gans,
Gatau ganz kenapa pada nyinyir :big_think:

Buset di thai 1.2M? Masuk indo brp tuh ganz. M235i jg mantep tuh ganz. Body kecil, tenaga buas. Yg F22 tp ganz, yg G42 malah ga demen. Ngumpulin duit pelan2 dlu nih ganz. Beli minyak goreng sekarang mahal ganz :big_slap:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by KielConstantine »

vanosz wrote: 10 Apr 2022, 07:32
KielConstantine wrote: 07 Apr 2022, 23:18
Salvanost wrote: 07 Apr 2022, 23:08 58 kwh x 1450 = 84.100 rupiah
Jadi yang bisa ngalahin 5150 ya 1450 ini

Kontender terbaru 5150 vs 1450 :wkkk:

:big_think:


klo bosan trs mau jual mobil 1450 gimana gans,


jadi slogan orang pintar skrg yang mobilnya 1450 dong gans,
Masih 5150 donk ganss

Image

Pokoknya isi full sampe tumpeh tumpeh kluar tanki gpp gans, tinggal di lap terus bayar . Gas lagi gans :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by ctopher7 »

kendibocor wrote:Nih iklan di seraya aja fuso uda euro 4. Lebih kuat, lebih bertenaga. Tp ga lebih irit ya, nanti fuso angkut barang antrinya dexlite. pajero, fortuner antrinya di biosolar :mky_03:
Screenshot_20220410-201716_Samsung Internet.jpg
wkwkkwkwkwkwkwkwk..

ini pelaku usaha yang perlu buat angkut barang masih pada mau beli ga ya kalo harus is dexlit? operasional cost seenganya bahan bakan naek 2.5 kali ya
pecinta bio solar
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

kendibocor wrote: 10 Apr 2022, 21:25
vanosz wrote: 10 Apr 2022, 20:52
:big_think:

knp pada nyinyir sama GD gans, :ungg:


900 mending beli subaru brz atau 86 gans,mungkin ada tambah dikit,thailan loncing 1,2 M,

kencang n fun tuh gans,desain lebih cakep gans,
Gatau ganz kenapa pada nyinyir :big_think:

Buset di thai 1.2M? Masuk indo brp tuh ganz. M235i jg mantep tuh ganz. Body kecil, tenaga buas. Yg F22 tp ganz, yg G42 malah ga demen. Ngumpulin duit pelan2 dlu nih ganz. Beli minyak goreng sekarang mahal ganz :big_slap:
ya mungkin masuk indo gak sampe segitu,ky yaris gr mahal thai gans,

tapi klo ane punya duit sih ane sikat,wat everlah klo lbih mahal,mobil buat fun harian dan sirkuit,apalg umur makin mendekati sorga,selagi ada kesempatan,

mobil baru cakep masih garansi,235 sih sudah masa lalu zaman gans,ngpn dibikin pusing dgn perawatan mahal,sikat brz gans,

khopdhar nanti sentul gans,bukan anugrah sama agans kiel,

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by kendibocor »

ctopher7 wrote: 11 Apr 2022, 06:03
kendibocor wrote:Nih iklan di seraya aja fuso uda euro 4. Lebih kuat, lebih bertenaga. Tp ga lebih irit ya, nanti fuso angkut barang antrinya dexlite. pajero, fortuner antrinya di biosolar :mky_03:

Screenshot_20220410-201716_Samsung Internet.jpg
wkwkkwkwkwkwkwkwk..

ini pelaku usaha yang perlu buat angkut barang masih pada mau beli ga ya kalo harus is dexlit? operasional cost seenganya bahan bakan naek 2.5 kali ya
Kayanya tetep minum biosol, rusak urusan belakangan. Lagian blm tentu semua ngerti jg euro 4 ga recommended minum biosol.
Atau fuso 2nd pre-euro 4 harganya bakalan melambung?
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by kendibocor »

vanosz wrote: 11 Apr 2022, 06:33
ya mungkin masuk indo gak sampe segitu,ky yaris gr mahal thai gans,

tapi klo ane punya duit sih ane sikat,wat everlah klo lbih mahal,mobil buat fun harian dan sirkuit,apalg umur makin mendekati sorga,selagi ada kesempatan,

mobil baru cakep masih garansi,235 sih sudah masa lalu zaman gans,ngpn dibikin pusing dgn perawatan mahal,sikat brz gans,

khopdhar nanti sentul gans,bukan anugrah sama agans kiel,

Kopdar di anugrah :big_biglaugh:
Agan kalo ga salah bukannya uda dp brz? Apa 86 ganz? :big_exellent:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

mobilover wrote: 10 Apr 2022, 21:21
vanosz wrote: 10 Apr 2022, 20:59
mobilover wrote: 10 Apr 2022, 20:20

Kl mobil diesel keluaran per 1 april harus comply sama euro 4. Jadi udah gak bisa mimik biosolar goceng. Kl ketauan garansi mesin resmi hangus. Mungkin kl mau diakalin masih bisa minum biosolar, tapi effort modifnya lbh gede dibandingin mesin sebelum euro 4
:big_think: ,

wah garansi hangus ya,


kalo 1 GD sbelum april boleh mimik solar gak tuh gans,
Boleh dong. Kan belum euro 4 hahaha. Kayaknya second fortuner innova pre euro 4 bakal nahan nih karena bisa mimik solar goceng wkwkwk
:big_think:
untung ane punya diesel gen putu jeduk,aman,

wah berarti disel ane harga bekasnya bagus nih ya,

katanya gak akan pernah salah beli toyota, :big_smoking:

truk diesel jossss,pake gandos,
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 06:39
ctopher7 wrote: 11 Apr 2022, 06:03
kendibocor wrote:Nih iklan di seraya aja fuso uda euro 4. Lebih kuat, lebih bertenaga. Tp ga lebih irit ya, nanti fuso angkut barang antrinya dexlite. pajero, fortuner antrinya di biosolar :mky_03:

Screenshot_20220410-201716_Samsung Internet.jpg
wkwkkwkwkwkwkwkwk..

ini pelaku usaha yang perlu buat angkut barang masih pada mau beli ga ya kalo harus is dexlit? operasional cost seenganya bahan bakan naek 2.5 kali ya
Kayanya tetep minum biosol, rusak urusan belakangan. Lagian blm tentu semua ngerti jg euro 4 ga recommended minum biosol.
Atau fuso 2nd pre-euro 4 harganya bakalan melambung?
:big_think:

spertinya bgtu gans,

di spbu gak ada yg ingat dan peduli soal euro 4,masih garansi,

kodrat manusia hanya ingat dan peduli dengan isi dompet gak cepat habis gans,


minyak goreng mahal aja pada teriak buat makan tubuh,

masa isi minyak buat mobil pake yg mahal, :wkkk:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 06:41
vanosz wrote: 11 Apr 2022, 06:33
ya mungkin masuk indo gak sampe segitu,ky yaris gr mahal thai gans,

tapi klo ane punya duit sih ane sikat,wat everlah klo lbih mahal,mobil buat fun harian dan sirkuit,apalg umur makin mendekati sorga,selagi ada kesempatan,

mobil baru cakep masih garansi,235 sih sudah masa lalu zaman gans,ngpn dibikin pusing dgn perawatan mahal,sikat brz gans,

khopdhar nanti sentul gans,bukan anugrah sama agans kiel,

Kopdar di anugrah :big_biglaugh:
Agan kalo ga salah bukannya uda dp brz? Apa 86 ganz? :big_exellent:


hmmm,


:big_think: ,



klo mau cepat brz,bulan 4 mulai jualan kynya,

86 akhir taun,

sama aja tinggal sregnya,


klo ane punya moni ya GD ajalah,hopeng
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by ilhami »

Hyundai ioniq ini range nya 481 km, kalau cuma jakarta bandung masih relatif aman dibawa.
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by casabalancas »

yaseinotulip wrote: 08 Apr 2022, 16:49 Selain harga masih mahal, ga jelas harga jual second nya dan batere yg mahal, masalah paling penting ya infrastructure nya..

Ini kayanya beneran nyasar yg kaya aja at least rumah nya proper bisa pasang listrik tambahan atau listrik rumah nya 10 kw.. dan pastikan rumahnya bukan daerah banjir haha..

Yg kaya tapi tinggal di apartemen gmn tuh, bisa pasang charger di basement nya?

Bisa laku 500 unit sampe akhir taun udah bagus lah mnrt sy..
Paling solusinya yang lebih mudah kalau belinya hyundai usahakan kerja/berkantor di sebelah dealer hyundai Om, pas kita ngantor titipin aja mobilnya di dealer buat dicharge :big_biglaugh: :big_biglaugh:
the-mantal
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 27 Apr 2005, 16:47
Location: jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by the-mantal »

https://www.motorbiscuit.com/replacing- ... expensive/

Link diatas laporan yg menguatkan dugaan ane, ini berita valid bahwa utk old ev harga batere tetap mahal (malah makin mahal), penurunan harga batere cm terjadi utk new ev... Yg mana beberapa tahun ke depan new ev ini akan jd old ev juga 😂

Jd kesimpulannya buat org2 umum kl hitung2 dr sisi keekonomian ya tunggu sampai teknologi batere standard n matang (n super murah) dlu br bisa pindah ke bev dengan less worry.
Kl yg org kaya dan perusahaan taksi (dan org yg pakai mobilnya super high mileage) bev ini masuk akal banget saat ini dr sisi keekonomian. Teoritis blue bird udah boleh nih ganti semua armada nya ke ioniq
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by ChZ »

kunaskun wrote: 10 Apr 2022, 19:00 kalau mikirnya gini, jadi sama kaya jaman kijang kapsul EFI pertama keluar, heboh ga bisa disetel2, kalau fuel pump mati repot ga bisa pake rotax, perawatan susah karena pake sensor, dan loncat 20 tahun kemudian innova EV.

EV inevitable, seperti biasanya tinggal masalah waktu saja
atau jaman matic awal awal d blg kalo jebol mahal. :mky_03:

tapi gimana ya, kalo ICE karbu ke EFI itu kan sebenernya secara prinsip kerja sama aja makanya adaptasi nya ga susah. biarpun ya ada aja sih yang tetep lebih suka oldies tech.

sementara listrik ini kan binatang yang sama sekali baru. udh nyaris ga pake komponen mekanis lagi. makanya buat adaptasi bakal lama (pake banget).

tar jdnya kita mobil rusak carinya bukan montir tapi tukang dinamo. bisa-bisa tukang reparasi hape ntar buka jasa servis mobil listrik :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: 07 Feb 2014, 16:46

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by teppey »

vanosz wrote: 11 Apr 2022, 07:33
kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 06:41
vanosz wrote: 11 Apr 2022, 06:33
ya mungkin masuk indo gak sampe segitu,ky yaris gr mahal thai gans,

tapi klo ane punya duit sih ane sikat,wat everlah klo lbih mahal,mobil buat fun harian dan sirkuit,apalg umur makin mendekati sorga,selagi ada kesempatan,

mobil baru cakep masih garansi,235 sih sudah masa lalu zaman gans,ngpn dibikin pusing dgn perawatan mahal,sikat brz gans,

khopdhar nanti sentul gans,bukan anugrah sama agans kiel,

Kopdar di anugrah :big_biglaugh:
Agan kalo ga salah bukannya uda dp brz? Apa 86 ganz? :big_exellent:


hmmm,


:big_think: ,



klo mau cepat brz,bulan 4 mulai jualan kynya,

86 akhir taun,

sama aja tinggal sregnya,


klo ane punya moni ya GD ajalah,hopeng
Subaru Indo mana jual BRZ? pasti jual yg fast moving dulu. BRZ di PH murah juga ya cuma 660an jt
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: 07 Feb 2014, 16:46

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by teppey »

mobil listrik kan bebas ganjil genap di Jakarta, kalo luar Jakarta kaya ke Bogor atau Bandung masih kena ganjil genap ya?
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by kendibocor »

teppey wrote: 11 Apr 2022, 13:08 mobil listrik kan bebas ganjil genap di Jakarta, kalo luar Jakarta kaya ke Bogor atau Bandung masih kena ganjil genap ya?
Harusnya nggak om, kan itu aturan bebas gage aturan 1 indonesia.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

teppey wrote: 11 Apr 2022, 13:03
vanosz wrote: 11 Apr 2022, 07:33
kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 06:41

Kopdar di anugrah :big_biglaugh:
Agan kalo ga salah bukannya uda dp brz? Apa 86 ganz? :big_exellent:


hmmm,


:big_think: ,



klo mau cepat brz,bulan 4 mulai jualan kynya,

86 akhir taun,

sama aja tinggal sregnya,


klo ane punya moni ya GD ajalah,hopeng
Subaru Indo mana jual BRZ? pasti jual yg fast moving dulu. BRZ di PH murah juga ya cuma 660an jt
sekilas berita sih bgtu gans,

kan blum ada tau juga apa yg mau dijual,

mungkin sambil nunggu peminat siapa mau spk,

nah siapa yang udah datang ke subaru,


tapi sih klo 86 emang sudah buka spk,

akhir tahun mungkin gias loncing,
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by vanosz »

ilhami wrote: 11 Apr 2022, 08:32 Hyundai ioniq ini range nya 481 km, kalau cuma jakarta bandung masih relatif aman dibawa.

:big_think:

tritnya panjang tp blm ada sponsor nih,
yaseinotulip
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: 23 May 2012, 23:18

Re: Tentang Hyundai Ioniq 5

Post by yaseinotulip »

kunaskun wrote: 10 Apr 2022, 19:00
yaseinotulip wrote: 09 Apr 2022, 00:17 Wuling sm BYD masuk top 10 world most selling electric car loh, malah korea ga ada..
karena "baru" masuk sekarang, dah gitu China mainland dengan manusia segitu banyak, ya terang aja best seller terus makanya VW group bisa tetep laris :big_biglaugh:
Kok mnrt gw technology batere itu harus nya gampang di tiru ya.. ga spesial kaya bikin transmisi, atau engine..
kalau gampang, kenapa Apple ga bikin pabrik batere sendiri.
bukan masalah teknologi, tapi volume produksi.
Klo bicara HP oneplus 6 gw umur 4 th malah batere masi lebih awet dr samsung s10 gw yg baru 2.5 th, jd umur batere ga cuma dari kualitas batere yg lain2 nya itu yg penting..

Ya tentu klo beli mobil mahal ganti spare part yg penting tetep belinya yg OEM ya haha
ya ga apple to apple, bandingin batere hape dengan mobil. satu cell vs ribuan cell.
bang Jerryrig aja ngaku butuh setahun buat rakit Humvee Elektrik dia. di video mah cuma berapa biji, aslinya ratusan jam kerja. padahal komponennya dikit banget, cuma batere + motor + kontroller
Ya artinya klo volume byk, perusahaan bisa sustain, punya duit buat RnD jg.. korea lagi mencoba ya siapa tau berhasil karena segment beda sm mobil china jg.. tinggal ntar gmn menahan gempuran toyota yg udah siapin line up listrik ny..

Apple ga bikin batere sendiri? Volume byk kok, feasible pasti klo mau bikin batere sendiri.. tapi ya buat apa, karena ga ada technology nya spt yg gw bilang.. mending beli yg ada dimarket.. yg diatur itu penggunaan baterenya, processor nya gmn supaya hemat batere nya.. batere nya ga ada technology beli aja murah, lmyn nambah cuan haha..

JerryRig kan satu org, klo pabrik skalanya besar dan pake peralatan canggih.. :mky_03:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post