waktunya belajar pake alat solder uap
Tentang Hyundai Ioniq 5
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2926
- Joined: 14 Dec 2012, 20:44
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
24kwh 200an juta....the-mantal wrote: ↑11 Apr 2022, 10:11 https://www.motorbiscuit.com/replacing- ... expensive/
Link diatas laporan yg menguatkan dugaan ane, ini berita valid bahwa utk old ev harga batere tetap mahal (malah makin mahal), penurunan harga batere cm terjadi utk new ev... Yg mana beberapa tahun ke depan new ev ini akan jd old ev juga
Jd kesimpulannya buat org2 umum kl hitung2 dr sisi keekonomian ya tunggu sampai teknologi batere standard n matang (n super murah) dlu br bisa pindah ke bev dengan less worry.
Kl yg org kaya dan perusahaan taksi (dan org yg pakai mobilnya super high mileage) bev ini masuk akal banget saat ini dr sisi keekonomian. Teoritis blue bird udah boleh nih ganti semua armada nya ke ioniq
amit2 amit2, Nissan... Nissan...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: 07 Feb 2014, 16:46
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Tebak tebakan harga ioniq 5 yuk, sampai 900jt kah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: 13 Mar 2022, 16:47
- Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
kalo spk IIMS kemaren sales janjiin 785jt signature long range, kalo meleset tanda jadi balik 100%.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2281
- Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
China mau beli doang, tapi nggak transfer teknologi.
https://finance.detik.com/energi/d-6028 ... an-dunia/2
https://finance.detik.com/energi/d-6027 ... rang-di-ri
https://finance.detik.com/energi/d-6028 ... an-dunia/2
https://finance.detik.com/energi/d-6027 ... rang-di-ri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: 02 Jan 2016, 18:03
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Rata2 pada ambil long range Signature ya ?, soalnya bates psikologis saya ndak mau terlalu jauh dari VRZ 2.8 4x2.sherryandkez wrote: ↑11 Apr 2022, 20:30kalo spk IIMS kemaren sales janjiin 785jt signature long range, kalo meleset tanda jadi balik 100%.
kemaren minggu pas mau buka SPK saya masih belum mau nyebut model si, cuma buka SPK buat inden doang, ntar ada stock 4-4nya model baru saya pilih, soalnya masih bingung soalnya antara Signature Std vs Prime Long Range. Btw, saya dapet salesnya yang Hyundai Motor Indonesia, katanya batal apapun alasannya balik 100%... ndak tau beneran apa enggak... .
Hasil menggali di yutup, nemu akun orang Korea namanya Power BASTRO, kumplit buat yang pingin liat jeroan dalemnya si Ioniq 5/EV 6. Di vidio tentang Installing Battery Management Unit-Power Relay Assembly-Cell Monitoring Unit si Bastro ini kasih harga, per assy battery :
1. Power Relay Assembly : KRW 307.780
2. Battery Management Unit : KRW 187.000
3. Cell Monitoring Unit/pcs, butuh 8 pcs : 130.000
4. Battery Module : KRW 837.980
Kalo satu papan butuh 30 module (katanya KIA EV6 dapetnya 32 module) jatuhnya : KRW 26.681.380 kurs IDR 12.5 kena IDR 335 juta-an, tapi kalo liat di yutupnya, kayaknya bisa aja diganti per balok-an modul yang soak doang, alias cuma kena ongkos bongkar + 1 atau dua modul yang diganti. Jadi feeling saya si garansi 8 taun itu bukannya diganti satu papan utuh, tapi diganti modul2 yang voltase-nya dibawah 80%.
Secara yutup, kayaknya ada prospek buat jadi spesialis aftermarketnya EV, pekerjaan tuning jadi pekerjaan rekondisi batere tanpa kebakaran, dan bisa ngulik ECU-nya mobil supaya tetep bisa komunikasi sama batere hasil rekondisian, alat2 malah yang perlu (selain car lift) malah alat2 kelistrikan voltase gede. Terus bengkel jadinya bisa bersih kinclong bebas oli bensin, kalo perlu seruangan bisa di AC-in semua....
- mobilover
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: 15 Jul 2013, 09:40
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Sy jg ada minat ke ioniq 5 sih. Tp masih maju mundur soal beberapa hal :Bibieight wrote: ↑12 Apr 2022, 10:07Rata2 pada ambil long range Signature ya ?, soalnya bates psikologis saya ndak mau terlalu jauh dari VRZ 2.8 4x2.sherryandkez wrote: ↑11 Apr 2022, 20:30kalo spk IIMS kemaren sales janjiin 785jt signature long range, kalo meleset tanda jadi balik 100%.
kemaren minggu pas mau buka SPK saya masih belum mau nyebut model si, cuma buka SPK buat inden doang, ntar ada stock 4-4nya model baru saya pilih, soalnya masih bingung soalnya antara Signature Std vs Prime Long Range. Btw, saya dapet salesnya yang Hyundai Motor Indonesia, katanya batal apapun alasannya balik 100%... ndak tau beneran apa enggak... .
Hasil menggali di yutup, nemu akun orang Korea namanya Power BASTRO, kumplit buat yang pingin liat jeroan dalemnya si Ioniq 5/EV 6. Di vidio tentang Installing Battery Management Unit-Power Relay Assembly-Cell Monitoring Unit si Bastro ini kasih harga, per assy battery :
1. Power Relay Assembly : KRW 307.780
2. Battery Management Unit : KRW 187.000
3. Cell Monitoring Unit/pcs, butuh 8 pcs : 130.000
4. Battery Module : KRW 837.980
Kalo satu papan butuh 30 module (katanya KIA EV6 dapetnya 32 module) jatuhnya : KRW 26.681.380 kurs IDR 12.5 kena IDR 335 juta-an, tapi kalo liat di yutupnya, kayaknya bisa aja diganti per balok-an modul yang soak doang, alias cuma kena ongkos bongkar + 1 atau dua modul yang diganti. Jadi feeling saya si garansi 8 taun itu bukannya diganti satu papan utuh, tapi diganti modul2 yang voltase-nya dibawah 80%.
Secara yutup, kayaknya ada prospek buat jadi spesialis aftermarketnya EV, pekerjaan tuning jadi pekerjaan rekondisi batere tanpa kebakaran, dan bisa ngulik ECU-nya mobil supaya tetep bisa komunikasi sama batere hasil rekondisian, alat2 malah yang perlu (selain car lift) malah alat2 kelistrikan voltase gede. Terus bengkel jadinya bisa bersih kinclong bebas oli bensin, kalo perlu seruangan bisa di AC-in semua....
1. Harga OTR : saya jg ga mau kl harganya tinggi jauh dari mobil mainstream macam pajero , fortuner yg jelas durabilitas dan harga jual kembalinya. Sweet spotnya menurut saya 600 - 700 jt
2. Durabilitas baterai dan ongkos reparasi kl dipelihara jangka lama (8 tahun ke atas)
3. Harga jual kembali pas umurnya udah 8 tahun ke atas yg masih abu2 karena ada faktor baterai yg belum jelas seberapa mahal ongkos gantinya nanti
Utk drive impression sih overall positive khas torsi instan EV yg mantap. Bantingan dan handling jg dewasa khas mobil global. Mnrt saya PR hyundai indonesia itu jual ioniq 5 bukan untuk cari untung sebanyak mungkin, tapi jual unit sebanyak mungkin dgn harga affordable untuk mempopulerkan EV ke banyak orang supaya pasar EV bisa berkembang lbh besar dan bukan hanya untuk orang kaya tertentu. Sy rasa ini alasan pricelistnya belum dirilis sampai sekarang karena mereka masih hitung2an sweet spot pricingnya. Mudah2an mereka masih rasional dan gak asal ketok harga karena pasti layu sebelum berkembang kalau begitu caranya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: 27 Apr 2005, 16:47
- Location: jakarta
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Jgn mau dibodohin donk, kl ga mau transfer teknologi ya dicontek aja. Cina maju dg cara mencontek teknologi knp kita tidak lakukan hal yg sama?ilhami wrote: ↑12 Apr 2022, 08:53 China mau beli doang, tapi nggak transfer teknologi.
https://finance.detik.com/energi/d-6028 ... an-dunia/2
https://finance.detik.com/energi/d-6027 ... rang-di-ri
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: 10 Jan 2017, 15:38
- marzoochi
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 575
- Joined: 20 Apr 2010, 07:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Harga resmi dan cicilan dari Shinhan Bank.
Lumayan oke pricing nya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: 07 Feb 2014, 16:46
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Denger denger sih SPK tembus 500 sedangkan quota supply di bawah 300, kalo jual murah pasti 2nd nya bakal di goreng semacam Jimny. Denger2 worldwide supply juga kurang. Kalo jual kemahalan banyak yg cancel (tapi tergantung supply dia juga). Kalo harga Ioniq 700jt, org yg pengen EV kayanya ga mikir lagi buat spend 10% lagi buat Ioniq 5 base range. Long range tambah 10% lagi lah. Next BEV aja Lexus UX udah 1.4M atau Tesla 3 1.5M.
IMO yang bandingin Ioniq 5 sama Pajero atau Fortuner kayanya bukan target market mereka.
IMO yang bandingin Ioniq 5 sama Pajero atau Fortuner kayanya bukan target market mereka.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: 22 Apr 2008, 21:51
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
mantep ni korea makin kenceng. ioniq 5 di sebut2 diluar best EV di kategori selain tesla.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: 07 Feb 2014, 16:46
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
bener om, gw liat review2 banyak yg pada praise Ioniq 5, malah BEV Toyota si Bz4X mixed review.
- mobilover
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: 15 Jul 2013, 09:40
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Tergantung target pasarnya yah. Kl tujuannya memang mau luxury unit 800 juta up yah bisa aja main di kelas ini. Tp yah ga bakal rame di pasar udah pasti lebih main ke prestige market kayak lexus atau tesla. Pasar EV kl mau berkembang itu minimal ada unit EV di pasaran yg menjamur dan banyak dibeli orang. SPLKU juga akan tambah banyak kalau di pasaran banyak ev terjual. Sebagai EV rakitan indonesia yg pertama, mnrt saya sih ironis kalau cuma ada jd penggembira di pasaran sedangkan yg ramai di jalan nanti malah wuling evteppey wrote: ↑12 Apr 2022, 11:54 Denger denger sih SPK tembus 500 sedangkan quota supply di bawah 300, kalo jual murah pasti 2nd nya bakal di goreng semacam Jimny. Denger2 worldwide supply juga kurang. Kalo jual kemahalan banyak yg cancel (tapi tergantung supply dia juga). Kalo harga Ioniq 700jt, org yg pengen EV kayanya ga mikir lagi buat spend 10% lagi buat Ioniq 5 base range. Long range tambah 10% lagi lah. Next BEV aja Lexus UX udah 1.4M atau Tesla 3 1.5M.
IMO yang bandingin Ioniq 5 sama Pajero atau Fortuner kayanya bukan target market mereka.
Anyway di pasar global ioniq 5 juga laku karena pricingnya bagus mepet sama mobil ICE. 40 k USD utk low spec, 50 k USD utk high spec AWD dual motor. Itu juga dengan purchasing power orang luar yg jauh lbh tinggi daripada orang indonesia. Indikasi kl hyundai mau main low pricing itu dari spec ioniq 5 yg tipe AWD dan dual motor 320 HP gak dijual di indonesia. Yg tipe high specnya disimpen buat ekspor kayaknya.
Lexus UX fully imported dan kena "lexus luxury tax". Tesla juga fully imported dan kena "prestige motor luxury tax". Lexus dan tesla jual luxury brand kalau di indonesia karena jumlah unit yg sedikit available di sini.
- 3mul
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 609
- Joined: 03 Apr 2011, 21:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Hyundai Ioniq 5 Raih Titel World Car Of The Year 2022!
by AXEL ALGIANO—18 Apr 2022
AutonetMagz.com – World Car Awards merupakan ajang penghargaan otomotif yang diselenggarakan setiap tahun. Acara tersebut diseleksi oleh 48 jurnalis otomotif internasional dari 22 negara. Dan kali ini, World Car Awards secara resmi sudah mengumumkan mobil yang akan menjadi World Car of The Year tahun 2022 ini. Syarat dari mobil yang dinilai harus dijual minimal di 5 negara pada 2 benua yang berbeda.
Hyundai Ioniq 5 adalah mobil yang menjadi pemenang World Car of The Year tahun 2022. Ioniq 5 meraih 815 poin yang lebih unggul dari Kia EV6 yang merupakan European Car of The Year 2022 yang meraih poin 808. Ioniq 5 adalah pemenang besar pada penghargaan tahun ini, karena ia juga mengantongi penghargaan World Electric Vehicle of the Year 2022 dan World Car Design of the Year 2022. Dalam penghargaan sebelumnya, Hyundai mengungguli Audi e-tron GT dan Mercedes-Benz EQS untuk penghargaan tersebut, dan untuk penghargaan Desain sekali lagi mengalahkan Audi e-tron GT dengan Kia EV6 finis ketiga pada gelar tersebut.
Perjalanan menuju pemilihan World Car of the Year 2022 dimulai dengan daftar awal 28 kendaraan, yang kemudian diseleksi menjadi tiga finalis pada 15 Maret. Dengan juri dari 102 jurnalis otomotif internasional terkemuka dari 33 negara memberikan suara untuk menentukan pemenang. Sedangkan untuk penghargaan World Electric Vehicle of the Year, daftar entri awal dari 11 kendaraan dikurangi menjadi tiga finalis.
Ioniq 5 diluncurkan di Malaysia bulan lalu, dan mulai dijual dalam bentuk varian Lite, Plus dan Max. Pada tipe Lite menggunakan mesin Lithium-ion 58 kWh yang disalurkan tenaganya ke roda belakang. Sedangkan tipe Plus adalah versi lebih tinggi dari mobil RWD 58 kWh. Kapasitas maksimalnya memiliki baterai 72,6 kWh dan merupakan model AWD dual motor. Kocek yang harus dikeluarkan untuk Hyundai Ioniq adalah RM199,888 atau setara dengan 680 juta rupiah untuk tipe Lite. RM229,888 atau setara dengan 780 juta rupiah untuk tipe Plus dan RM259,888 atau setara dengan 883 juta Rupiah untuk tipe Max. Dan harga tersebut semuanya sudah menjadi mobil on the road.
Untuk di Indonesia, Hyundai Ioniq sudah diluncurkan pada ajang otomotif IIMS 2022 (Indonesia Internasional Motor Show) silam. Belum ada harga yang pasti untuk mobil tersebut namun pemesanannya sudah mencapai 800 unit. Namun Ioniq 5 yang dijual di Indonesia hanya 2 tipe saja yaitu Ioniq 5 AWD (All Wheel Drive) dan Ioniq 5 2WD. Jadi, bagaimana menurut kalian?
https://autonetmagz.com/hyundai-ioniq-5 ... -year-2022
Gak heran laris manis. Berkat elektrifikasi, competitive advantage mobil jepangan (misal: durability, reliability, simplicity) jadi terkikis. Kita lihat tahun 2030, apakah h miring sanggup menyalip brand2 jepang seperti dulu samsung menyalip sony dkk.
by AXEL ALGIANO—18 Apr 2022
AutonetMagz.com – World Car Awards merupakan ajang penghargaan otomotif yang diselenggarakan setiap tahun. Acara tersebut diseleksi oleh 48 jurnalis otomotif internasional dari 22 negara. Dan kali ini, World Car Awards secara resmi sudah mengumumkan mobil yang akan menjadi World Car of The Year tahun 2022 ini. Syarat dari mobil yang dinilai harus dijual minimal di 5 negara pada 2 benua yang berbeda.
Hyundai Ioniq 5 adalah mobil yang menjadi pemenang World Car of The Year tahun 2022. Ioniq 5 meraih 815 poin yang lebih unggul dari Kia EV6 yang merupakan European Car of The Year 2022 yang meraih poin 808. Ioniq 5 adalah pemenang besar pada penghargaan tahun ini, karena ia juga mengantongi penghargaan World Electric Vehicle of the Year 2022 dan World Car Design of the Year 2022. Dalam penghargaan sebelumnya, Hyundai mengungguli Audi e-tron GT dan Mercedes-Benz EQS untuk penghargaan tersebut, dan untuk penghargaan Desain sekali lagi mengalahkan Audi e-tron GT dengan Kia EV6 finis ketiga pada gelar tersebut.
Perjalanan menuju pemilihan World Car of the Year 2022 dimulai dengan daftar awal 28 kendaraan, yang kemudian diseleksi menjadi tiga finalis pada 15 Maret. Dengan juri dari 102 jurnalis otomotif internasional terkemuka dari 33 negara memberikan suara untuk menentukan pemenang. Sedangkan untuk penghargaan World Electric Vehicle of the Year, daftar entri awal dari 11 kendaraan dikurangi menjadi tiga finalis.
Ioniq 5 diluncurkan di Malaysia bulan lalu, dan mulai dijual dalam bentuk varian Lite, Plus dan Max. Pada tipe Lite menggunakan mesin Lithium-ion 58 kWh yang disalurkan tenaganya ke roda belakang. Sedangkan tipe Plus adalah versi lebih tinggi dari mobil RWD 58 kWh. Kapasitas maksimalnya memiliki baterai 72,6 kWh dan merupakan model AWD dual motor. Kocek yang harus dikeluarkan untuk Hyundai Ioniq adalah RM199,888 atau setara dengan 680 juta rupiah untuk tipe Lite. RM229,888 atau setara dengan 780 juta rupiah untuk tipe Plus dan RM259,888 atau setara dengan 883 juta Rupiah untuk tipe Max. Dan harga tersebut semuanya sudah menjadi mobil on the road.
Untuk di Indonesia, Hyundai Ioniq sudah diluncurkan pada ajang otomotif IIMS 2022 (Indonesia Internasional Motor Show) silam. Belum ada harga yang pasti untuk mobil tersebut namun pemesanannya sudah mencapai 800 unit. Namun Ioniq 5 yang dijual di Indonesia hanya 2 tipe saja yaitu Ioniq 5 AWD (All Wheel Drive) dan Ioniq 5 2WD. Jadi, bagaimana menurut kalian?
https://autonetmagz.com/hyundai-ioniq-5 ... -year-2022
Gak heran laris manis. Berkat elektrifikasi, competitive advantage mobil jepangan (misal: durability, reliability, simplicity) jadi terkikis. Kita lihat tahun 2030, apakah h miring sanggup menyalip brand2 jepang seperti dulu samsung menyalip sony dkk.
- grimjow
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: 21 Aug 2015, 21:45
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Dan berkat Ioniq ini Hyundai berani balik jualan di Jepang yang ditinggalkan 12 tahun lalu.
Menarik liat kompetisinya vs Bz4x di Jepang jadi seperti apa
Menarik liat kompetisinya vs Bz4x di Jepang jadi seperti apa
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: 25 Sep 2021, 22:42
- Location: DKI Jakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: 22 Apr 2017, 12:47
- Location: Indonesia
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Apakah sudah ada yg dapat unitnya? Bagaimana reviewnya?
- pendoli
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: 01 Jan 2016, 21:51
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Dua temen gw udah nerima mobilnya si, so far pada happy kalo liat IG storiesnya, masi pada fase honeymoon kali yaa
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4152
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
sempat liat mobil ini di semarang kyknya unit test dealer....
kesan pertama diliatnya ini mobil gedhe banget mobil sekitarnya jadi keliatan imut.
malah jadi gak suka kesannya kurang nimble kalo ioniq yang sblm ini saya masih suka bentuknya kayak mobil normal
kesan pertama diliatnya ini mobil gedhe banget mobil sekitarnya jadi keliatan imut.
malah jadi gak suka kesannya kurang nimble kalo ioniq yang sblm ini saya masih suka bentuknya kayak mobil normal
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2556
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
mirip gans
kalo kia ev6 masih jauh lebih menarik drpd ioniq 5 mr 90 ini wkwkwk
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: 02 Jan 2016, 18:03
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Baru pegang kuncinya 2 hari, blm bisa cerita banyak. Ada satu komen aja sih, istri dulu pakai F30 sekarang G20, initial impression katanya, yaa naikan sama si, beda2 tipis, agak keempukan, kurangnya si Ioniq cuman satu, ndak ada raungan mesin kayak BMW….
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: 25 Sep 2008, 08:20
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
semoga bs ada juga ioniq 7, bs ngegass lagi lakunya.... so far dari skema pajak, biaya operasional dan warranty 8 thn...bs bikin happy...
semoga bs mentrigger produsen lain untuk segera CKD EV biar harganya makin murah, SPLU makin menjamur...
ngeliat harga mbl makin mahal, pajak mkin tinggi, harga bbm yg rentan naik terus...bs jadi kaum mendang-mending versi EV
semoga bs mentrigger produsen lain untuk segera CKD EV biar harganya makin murah, SPLU makin menjamur...
ngeliat harga mbl makin mahal, pajak mkin tinggi, harga bbm yg rentan naik terus...bs jadi kaum mendang-mending versi EV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2926
- Joined: 14 Dec 2012, 20:44
Re: Tentang Hyundai Ioniq 5
Gua keki juga sama ini berita Ionic 5
Minimal spec charger kasih tau lah...
4jam doank 1 jam doank maksudnya apaan coba
Ini udah telp customer service hyundai
Dikabarin kalau nantinya dikasih 2 charger
Dikasih 2 charge 2-2nya gratis dapat pas beli (kalau salah berarti info masih simpang siur ya ini dapat dari customer care hyundai langsung)
Charge portable bawaan 3500watt ini bisa dibawa kemana mana di dalam bagasi mobil juga bisa
Wall mount charging 7200-7700watt
Ini charger yg dipasang di rumah atau kantor
Minimal spec charger kasih tau lah...
4jam doank 1 jam doank maksudnya apaan coba
Ini udah telp customer service hyundai
Dikabarin kalau nantinya dikasih 2 charger
Dikasih 2 charge 2-2nya gratis dapat pas beli (kalau salah berarti info masih simpang siur ya ini dapat dari customer care hyundai langsung)
Charge portable bawaan 3500watt ini bisa dibawa kemana mana di dalam bagasi mobil juga bisa
Wall mount charging 7200-7700watt
Ini charger yg dipasang di rumah atau kantor
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 16 Replies
- 1407 Views
-
Last post by McLaren
-
- 6 Replies
- 795 Views
-
Last post by hendranata
-
- 29 Replies
- 4153 Views
-
Last post by fl4b1e
-
- 23 Replies
- 1630 Views
-
Last post by kunaskun
-
- 8 Replies
- 376 Views
-
Last post by mrPrathama
-
- 53 Replies
- 10739 Views
-
Last post by nicklaud
-
- 2 Replies
- 1222 Views
-
Last post by serendipity
-
- 9 Replies
- 713 Views
-
Last post by Greenhunter
-
- 9 Replies
- 1016 Views
-
Last post by kurniakerten