Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adiputra4 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 1:27
Karena saya cukup sensitif jd saya bisa rasain om perbedaannya.. mending di overfill aja yak
Waktu sblm nambah ATF itu yg di rasa gmn om? Selip kah? Kurang smooth?
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.
Om..
Setelah kemarin dirasa2 dan dicoba2.. tambah 100ml ternyata blm terlalu smooth.. nah ane top up dikit2 sambil dicoba2..sampe 150ml baru dapet shifting yg bener2 smooth.. sgt terasa perbedaannya om
adiputra4 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 1:27
Karena saya cukup sensitif jd saya bisa rasain om perbedaannya.. mending di overfill aja yak
Waktu sblm nambah ATF itu yg di rasa gmn om? Selip kah? Kurang smooth?
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.
Om..
Setelah kemarin dirasa2 dan dicoba2.. tambah 100ml ternyata blm terlalu smooth.. nah ane top up dikit2 sambil dicoba2..sampe 150ml baru dapet shifting yg bener2 smooth.. sgt terasa perbedaannya om
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.
Om..
Setelah kemarin dirasa2 dan dicoba2.. tambah 100ml ternyata blm terlalu smooth.. nah ane top up dikit2 sambil dicoba2..sampe 150ml baru dapet shifting yg bener2 smooth.. sgt terasa perbedaannya om
cara ngurangin atf fluif yang overfill gimana ya?
bulan lalu saya kuras atf di crv gen 3 sekalian ganti dari z1 ke dw1.. nah sepertinya agak overfill,, posisi di dipstick jauh diatas batas hot..
awalnya gak berasa apa2, tapi pas perjalanan agak jauh koq transmisi berasa kurang "los" ya? maksudnya pas lepas gas masih agak nyangkut, kerasa berat..
oggut wrote: ↑Mon Oct 25, 2021 3:13
cara ngurangin atf fluif yang overfill gimana ya?
bulan lalu saya kuras atf di crv gen 3 sekalian ganti dari z1 ke dw1.. nah sepertinya agak overfill,, posisi di dipstick jauh diatas batas hot..
awalnya gak berasa apa2, tapi pas perjalanan agak jauh koq transmisi berasa kurang "los" ya? maksudnya pas lepas gas masih agak nyangkut, kerasa berat..
Ngeceknya pas mesin kondisi mesin dingin apa panas?
oggut wrote: ↑Mon Oct 25, 2021 3:13
cara ngurangin atf fluif yang overfill gimana ya?
bulan lalu saya kuras atf di crv gen 3 sekalian ganti dari z1 ke dw1.. nah sepertinya agak overfill,, posisi di dipstick jauh diatas batas hot..
awalnya gak berasa apa2, tapi pas perjalanan agak jauh koq transmisi berasa kurang "los" ya? maksudnya pas lepas gas masih agak nyangkut, kerasa berat..
Ngeceknya pas mesin kondisi mesin dingin apa panas?
ngeceknya pas dingin atau panas tetep diatas batas max
Jika kita kuras pake mesin ATF changer, sering user disarankan pake ATF hingga 10 L / lebih (utk matic unit mobil pribadi)
sedangkan dr pengamatan saya kuras ATF metode Gerlong aka manual flushing, ATF pada matic mesin Diesel 2500 cc paling cuman abis 6 L
Setelah mengamati fenomena ini sekian lama (saya pernah bantu lakukan kuras ATF ala Gerlong di bbrp mobil kawan), jadi berpikir "sebetulnya apakah perlu menggunakan ATF sampe 10 L / lebih utk matic mobil pribadi.
Suatu hal yg kita sulit utk monitor dgn mesin ATF changer adalah = perubahan warna ATF yg keluar dari matic unit
jadi kita gak tahu bahwa sebetulnya ATF yg keluar udah bening & jadinya ATF bersih tsb keluar lagi dari matic unit (terbuang)
Kesimpulan :
Jika kuras ATF dgn mesin, lebih baik isi ATF tidak melebihi jumlah ATF yg tertera pada buku manual
Jangan mudah percaya kpd bengkel yg anjurkan utk flushing ATF dlm jumlah yg sgt besar
adanya ATF lama yg tersisa sedikiittt di dalam matic unit nggak akan merusak matic, krn terdilusi oleh ATF baru yg kita masukkan. (Toh ganti oli mesin aja juga tetap ada sedikit oli lama yg tertinggal di dalam mesin). Apalagi oli ATF gak berhubungan dgn endapan sisa2 pembakaran BBM.
So no problem
Just sharing
Om Turbo, kalau sekarang pakai Aisin AFW+ Untuk innova lama, kemudian ganti ke TMO IV, apakah boleh kecampur? Rencana mau di flushing. Kata bengkel cukup 2 galon (8 liter)..
adiputra4 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 1:27
Karena saya cukup sensitif jd saya bisa rasain om perbedaannya.. mending di overfill aja yak
Waktu sblm nambah ATF itu yg di rasa gmn om? Selip kah? Kurang smooth?
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.
wah baca2 ini, mirip saya nih om, naik dari gigi 2 ke 3, tp ga selalu sih,, sayang mbl ane ga bs cek kapasitas atf,,pernah tanya2 sih katanya mgkn selenoid nya, tp entah,,,skrg masih begitu om?
adiputra4 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 1:27
Karena saya cukup sensitif jd saya bisa rasain om perbedaannya.. mending di overfill aja yak
Waktu sblm nambah ATF itu yg di rasa gmn om? Selip kah? Kurang smooth?
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.
wah baca2 ini, mirip saya nih om, naik dari gigi 2 ke 3, tp ga selalu sih,, sayang mbl ane ga bs cek kapasitas atf,,pernah tanya2 sih katanya mgkn selenoid nya, tp entah,,,skrg masih begitu om?
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.
wah baca2 ini, mirip saya nih om, naik dari gigi 2 ke 3, tp ga selalu sih,, sayang mbl ane ga bs cek kapasitas atf,,pernah tanya2 sih katanya mgkn selenoid nya, tp entah,,,skrg masih begitu om?
udah ngga skrg
di apain om klo boleh tau? jd penyebab nya kenapa itu?
wah baca2 ini, mirip saya nih om, naik dari gigi 2 ke 3, tp ga selalu sih,, sayang mbl ane ga bs cek kapasitas atf,,pernah tanya2 sih katanya mgkn selenoid nya, tp entah,,,skrg masih begitu om?
udah ngga skrg
di apain om klo boleh tau? jd penyebab nya kenapa itu?