2015 Toyota Alphard facelip

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by KielConstantine »

rakyatwkwkland wrote: 06 May 2021, 12:17
tesna wrote: 06 May 2021, 10:28 update, bawa ke bengkel rekomenandasi beres (karena klo di beres ganti full set transmisi 100 juta), ganti primary pulley, secondary pulley, sama still belt cvt dkk dan total biaya 39 juta.

wow buat merk toyota, kilometer relatif rendah, dan perawatan beres ini parah juga sih bisa rusak gini
Wow, baru 44k km tapi udah jajan 39 mio... Mau mencoba nyaingin DSG dry nya VW dan DCT nya mpord nih ye... Dikit lagi dapet badge "sheer repairing pleasure" tuh :mky_03:

Itu bisa sampe begitu emang oom gak rutin ganti oli CVT kah, atau ada salah pakai oli, atau driving style nya yg gradakan kah?
Makanya ane sangat menghindari mobil with CVT transmision. Even sekelas Toyota/Honda yg punya reputasi reliability bagus secara umum.

Yaaa ini masih mysteri sih wkwkwk.. ada jg yg cvt-nya awet sampe ratusan rebu kilometer no problemz. Coba klarifikasi dulu dari om tesna. Trakhir ganti oli cvt kapan, driving style gimana. Baru kita bs tarik kesimpulan.. :cupss:

Kalo mau alphard keknya ane bakal cari yg 3.5 V6 skalian. Dy maticnya model torque converter biasa . Aisin 6-speed uhuyy
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 780
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by rakyatwkwkland »

KielConstantine wrote: 06 May 2021, 19:11
rakyatwkwkland wrote: 06 May 2021, 12:17
tesna wrote: 06 May 2021, 10:28 update, bawa ke bengkel rekomenandasi beres (karena klo di beres ganti full set transmisi 100 juta), ganti primary pulley, secondary pulley, sama still belt cvt dkk dan total biaya 39 juta.

wow buat merk toyota, kilometer relatif rendah, dan perawatan beres ini parah juga sih bisa rusak gini
Wow, baru 44k km tapi udah jajan 39 mio... Mau mencoba nyaingin DSG dry nya VW dan DCT nya mpord nih ye... Dikit lagi dapet badge "sheer repairing pleasure" tuh :mky_03:

Itu bisa sampe begitu emang oom gak rutin ganti oli CVT kah, atau ada salah pakai oli, atau driving style nya yg gradakan kah?
Makanya ane sangat menghindari mobil with CVT transmision. Even sekelas Toyota/Honda yg punya reputasi reliability bagus secara umum.

Yaaa ini masih mysteri sih wkwkwk.. ada jg yg cvt-nya awet sampe ratusan rebu kilometer no problemz. Coba klarifikasi dulu dari om tesna. Trakhir ganti oli cvt kapan, driving style gimana. Baru kita bs tarik kesimpulan.. :cupss:

Kalo mau alphard keknya ane bakal cari yg 3.5 V6 skalian. Dy maticnya model torque converter biasa . Aisin 6-speed uhuyy
Ya mungkin oom Tesna cuma sekedar apes doang... Yg penting rate gacha apes nya kagak setinggi rate apes DCT nya mpord fiesta kan, apalagi kalo sampe setinggi DSG dry nya VW :big_smoking:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by tesna »

benzz89 wrote: 06 May 2021, 11:35 Ganti oli CVT nya terakhir kapan tuh om? Takutnya sdh 5 taon tp KM "baru" 40 rebu jd dianggap blom waktunya ganti.

Sompret jg analisanya sampai ganti laher segala (salah analisa) kan beres setau ane ada stethoscope utk cari bunyi2an.

Kantor dulu ada avanza matic, ada bunyi semacam dengung di transmisinya, di cek pake stethoscope msh kurang meyakinkan, akhirnya "pinjam" matic mobil sejenis yg lg service disana lalu di tes lg, hingga akhirnya diputuskan maticnya memang ada masalah.

Acara pinjam meminjam ini yg bikin ane kaget jg sih, tp memang ganti matic seglondongan bukan perkara murah, masalahnya mobil msh dalam garansi jd klaim garansi, selesai perkara.
nah ini, emang ngikut km. niatannya sih pas 50K ganti oli matic, tapi whoops too late
rakyatwkwkland wrote: 06 May 2021, 12:17

Wow, baru 44k km tapi udah jajan 39 mio... Mau mencoba nyaingin DSG dry nya VW dan DCT nya mpord nih ye... Dikit lagi dapet badge "sheer repairing pleasure" tuh :mky_03:

Itu bisa sampe begitu emang oom gak rutin ganti oli CVT kah, atau ada salah pakai oli, atau driving style nya yg gradakan kah?
itu dia, ini mobil ortu + supir yang make selama ini jadi ya saya ngga ngikut2in amat. yah sy pikir namanaya toyota gitu loh ga usah dimanja mahahhaha. minimal follow beres pasti oke lah (tapi sepertinya salah ya)

ini mobil biasa dipakai sm ortu yang udah lumayan senior (70 tahun) so pastinya ngga ngebut2 sama sekali (seharusnya) at least selama disupirin sm supir nya ortu sih malah gue anggep kayak siput hauhahaha. toh ada alphard 1 lagi tahun 2010 dengan odo 100K++ masih aman2 aja so far.

ini bunyinya sangat tiba2, seminggus sebelumnya gue sempet nyupirin sebentar naik mobil itu dan masih gak ada suara dan getaran seama sekali. Pas rusak jadi ada suara aneh, lalu engine auto start stop nya jd berasa gitu nyala mati nya.
ChZ wrote: 06 May 2021, 15:38
terus ternyata ganti oli matic aja solusinya.... :ngacir:

rawatan beres ? nah justru itu beres mahh kadang odo msh rendah gak ganti oli CVT... pdhl di buku manualnya ada xx tahun / xxxx kilometer. ya contoh aja HRV adik ane 5 thn 40k jg gak pernah ganti oli CVT padahal ya "rawatan beres"...

gini gmn aing mau percaya ama "rawatan beres" :mky_05: hal sesimpel oli kl gak jalan tetep perlu diganti aj gak paham...

bingung jg kadang kenapa beres tuh diagnosanya suka menjurus ke catasthropic failure begitu dicek ke bengkel luar abisnya cuma ratusan rebu simpel bgt... bikin orang takut piara mobil aneh-aneh.

Apakah SOP beres itu "rip the customer off if problem occurs" atau "diagnose with the worst catasthropic failure possible".... Entahlah :ungg:
oli matic udah sempat di kuras juga di beres dan tidak menyelesaikan masalah. engine mounting juga sempet diganti sooooo udah deh transmisi

itu 39 juta bengkel diluar beres lho (tapi referensi dari beres tersebut), ternyata disana juga banyak terdampar mobil matic (terutama CVT!!) yang bernasib buruk hahaha
KielConstantine wrote: 06 May 2021, 19:11
Makanya ane sangat menghindari mobil with CVT transmision. Even sekelas Toyota/Honda yg punya reputasi reliability bagus secara umum.

Yaaa ini masih mysteri sih wkwkwk.. ada jg yg cvt-nya awet sampe ratusan rebu kilometer no problemz. Coba klarifikasi dulu dari om tesna. Trakhir ganti oli cvt kapan, driving style gimana. Baru kita bs tarik kesimpulan.. :cupss:

Kalo mau alphard keknya ane bakal cari yg 3.5 V6 skalian. Dy maticnya model torque converter biasa . Aisin 6-speed uhuyy
sebelum ganti vellfire 2015 ini emang pakai alphard yg 3.5 tapi tahun 2008 or so. emang gila sih itu tenaganya jauh banget. tapi ya mobil harian ortu yang udah agak berumur dan mostly disupirin ya udah deh gantinya yg 2500cc saja :D

soal driving style, ya mostly yg make supir, dan bawa orang tua dan seharusnya kalem2 aja bawanya. ortu juga ada alphard 2010 dan CVT nya masih aman banget ga ada masalah walau odo udah 100K++

oli CVT dari beli belum pernah ganti... mungkin ini kesalahan fatal nya :big_childish:

Dan klo dari tebak2an gue sih transmisi mulai ngga bener setelah dipakai ortu perjalanan jakarta-sumedang-jakarta. mungkin along the way overheat transmisinya kali ya... ntah lah gue ngga tinggal serumah sama ortu jadi ngga tau pasti the exact moment bunyi itu muncul. Tau2 ortu nelpon dan minta di cekin mobil nya kenapa ada bunyi2 gitu. Tapi ya seminggu sebelum nya ya ortu sempet ke sumedang itu.

anyway, klo ditambahin ATF cooler apakah akan lebih awet untuk kedepannya? perlukah buat alphard/vellfire? Atau
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 780
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by rakyatwkwkland »

tesna wrote: 06 May 2021, 23:21
benzz89 wrote: 06 May 2021, 11:35 Ganti oli CVT nya terakhir kapan tuh om? Takutnya sdh 5 taon tp KM "baru" 40 rebu jd dianggap blom waktunya ganti.

Sompret jg analisanya sampai ganti laher segala (salah analisa) kan beres setau ane ada stethoscope utk cari bunyi2an.

Kantor dulu ada avanza matic, ada bunyi semacam dengung di transmisinya, di cek pake stethoscope msh kurang meyakinkan, akhirnya "pinjam" matic mobil sejenis yg lg service disana lalu di tes lg, hingga akhirnya diputuskan maticnya memang ada masalah.

Acara pinjam meminjam ini yg bikin ane kaget jg sih, tp memang ganti matic seglondongan bukan perkara murah, masalahnya mobil msh dalam garansi jd klaim garansi, selesai perkara.
nah ini, emang ngikut km. niatannya sih pas 50K ganti oli matic, tapi whoops too late
rakyatwkwkland wrote: 06 May 2021, 12:17

Wow, baru 44k km tapi udah jajan 39 mio... Mau mencoba nyaingin DSG dry nya VW dan DCT nya mpord nih ye... Dikit lagi dapet badge "sheer repairing pleasure" tuh :mky_03:

Itu bisa sampe begitu emang oom gak rutin ganti oli CVT kah, atau ada salah pakai oli, atau driving style nya yg gradakan kah?
itu dia, ini mobil ortu + supir yang make selama ini jadi ya saya ngga ngikut2in amat. yah sy pikir namanaya toyota gitu loh ga usah dimanja mahahhaha. minimal follow beres pasti oke lah (tapi sepertinya salah ya)

ini mobil biasa dipakai sm ortu yang udah lumayan senior (70 tahun) so pastinya ngga ngebut2 sama sekali (seharusnya) at least selama disupirin sm supir nya ortu sih malah gue anggep kayak siput hauhahaha. toh ada alphard 1 lagi tahun 2010 dengan odo 100K++ masih aman2 aja so far.

ini bunyinya sangat tiba2, seminggus sebelumnya gue sempet nyupirin sebentar naik mobil itu dan masih gak ada suara dan getaran seama sekali. Pas rusak jadi ada suara aneh, lalu engine auto start stop nya jd berasa gitu nyala mati nya.
ChZ wrote: 06 May 2021, 15:38
terus ternyata ganti oli matic aja solusinya.... :ngacir:

rawatan beres ? nah justru itu beres mahh kadang odo msh rendah gak ganti oli CVT... pdhl di buku manualnya ada xx tahun / xxxx kilometer. ya contoh aja HRV adik ane 5 thn 40k jg gak pernah ganti oli CVT padahal ya "rawatan beres"...

gini gmn aing mau percaya ama "rawatan beres" :mky_05: hal sesimpel oli kl gak jalan tetep perlu diganti aj gak paham...

bingung jg kadang kenapa beres tuh diagnosanya suka menjurus ke catasthropic failure begitu dicek ke bengkel luar abisnya cuma ratusan rebu simpel bgt... bikin orang takut piara mobil aneh-aneh.

Apakah SOP beres itu "rip the customer off if problem occurs" atau "diagnose with the worst catasthropic failure possible".... Entahlah :ungg:
oli matic udah sempat di kuras juga di beres dan tidak menyelesaikan masalah. engine mounting juga sempet diganti sooooo udah deh transmisi

itu 39 juta bengkel diluar beres lho (tapi referensi dari beres tersebut), ternyata disana juga banyak terdampar mobil matic (terutama CVT!!) yang bernasib buruk hahaha
KielConstantine wrote: 06 May 2021, 19:11
Makanya ane sangat menghindari mobil with CVT transmision. Even sekelas Toyota/Honda yg punya reputasi reliability bagus secara umum.

Yaaa ini masih mysteri sih wkwkwk.. ada jg yg cvt-nya awet sampe ratusan rebu kilometer no problemz. Coba klarifikasi dulu dari om tesna. Trakhir ganti oli cvt kapan, driving style gimana. Baru kita bs tarik kesimpulan.. :cupss:

Kalo mau alphard keknya ane bakal cari yg 3.5 V6 skalian. Dy maticnya model torque converter biasa . Aisin 6-speed uhuyy
sebelum ganti vellfire 2015 ini emang pakai alphard yg 3.5 tapi tahun 2008 or so. emang gila sih itu tenaganya jauh banget. tapi ya mobil harian ortu yang udah agak berumur dan mostly disupirin ya udah deh gantinya yg 2500cc saja :D

soal driving style, ya mostly yg make supir, dan bawa orang tua dan seharusnya kalem2 aja bawanya. ortu juga ada alphard 2010 dan CVT nya masih aman banget ga ada masalah walau odo udah 100K++

oli CVT dari beli belum pernah ganti... mungkin ini kesalahan fatal nya :big_childish:

Dan klo dari tebak2an gue sih transmisi mulai ngga bener setelah dipakai ortu perjalanan jakarta-sumedang-jakarta. mungkin along the way overheat transmisinya kali ya... ntah lah gue ngga tinggal serumah sama ortu jadi ngga tau pasti the exact moment bunyi itu muncul. Tau2 ortu nelpon dan minta di cekin mobil nya kenapa ada bunyi2 gitu. Tapi ya seminggu sebelum nya ya ortu sempet ke sumedang itu.

anyway, klo ditambahin ATF cooler apakah akan lebih awet untuk kedepannya? perlukah buat alphard/vellfire? Atau
Pantes... :upss: :big_chicken:

Artinya memang yg namanya perawatan mah krusial banget yah... Sebenernya mah apapun transmisinya asal dirawat dgn bener bakal tetep awet...

Sekarang ane semakin paham kenapa di mubil murah meriah macam LMPV LSUV kebanyakan masih pada cinta mati sama 4AT purbakala. Sesuai alasan ATPM seperti biasa, menyesuaikan kebutuhan konsumen. :upss: Mungkin biar lebih robust dan lebih toleran sama telat2 dikit. Sebab ya kita ketahui pengguna mobil di kelas itu memang perawatannya biasanya ya lebih seadanya saja. Kalo user alphard keluar 39 juta buat benerin tranny mungkin msh berasa geli2. Lha kalo user brio yg keluar segitu banyak, nangis lah dompetnya... :big_cry:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by KielConstantine »

tesna wrote: 06 May 2021, 23:21 itu 39 juta bengkel diluar beres lho (tapi referensi dari beres tersebut), ternyata disana juga banyak terdampar mobil matic (terutama CVT!!) yang bernasib buruk hahaha
Wkwkwkwk ampun dj :e-doh: ..... tapi si om kompre pernah kena cvt alphard jebol , kok cuma 15 juta ya jasa perbaikannya . Hmmm apa yg di gnti partsnya lebih sedikit yah

Ada sempet ngobrol kg sama mechanic disana? Klo matic biasa torque converter skali overhaul brapa duit budgetnya ? Wkwkwkwkwk
tesna wrote: 06 May 2021, 23:21
KielConstantine wrote: 06 May 2021, 19:11
Makanya ane sangat menghindari mobil with CVT transmision. Even sekelas Toyota/Honda yg punya reputasi reliability bagus secara umum.

Yaaa ini masih mysteri sih wkwkwk.. ada jg yg cvt-nya awet sampe ratusan rebu kilometer no problemz. Coba klarifikasi dulu dari om tesna. Trakhir ganti oli cvt kapan, driving style gimana. Baru kita bs tarik kesimpulan.. :cupss:

Kalo mau alphard keknya ane bakal cari yg 3.5 V6 skalian. Dy maticnya model torque converter biasa . Aisin 6-speed uhuyy
sebelum ganti vellfire 2015 ini emang pakai alphard yg 3.5 tapi tahun 2008 or so. emang gila sih itu tenaganya jauh banget. tapi ya mobil harian ortu yang udah agak berumur dan mostly disupirin ya udah deh gantinya yg 2500cc saja :D

soal driving style, ya mostly yg make supir, dan bawa orang tua dan seharusnya kalem2 aja bawanya. ortu juga ada alphard 2010 dan CVT nya masih aman banget ga ada masalah walau odo udah 100K++

oli CVT dari beli belum pernah ganti... mungkin ini kesalahan fatal nya :big_childish:

Dan klo dari tebak2an gue sih transmisi mulai ngga bener setelah dipakai ortu perjalanan jakarta-sumedang-jakarta. mungkin along the way overheat transmisinya kali ya... ntah lah gue ngga tinggal serumah sama ortu jadi ngga tau pasti the exact moment bunyi itu muncul. Tau2 ortu nelpon dan minta di cekin mobil nya kenapa ada bunyi2 gitu. Tapi ya seminggu sebelum nya ya ortu sempet ke sumedang itu.

anyway, klo ditambahin ATF cooler apakah akan lebih awet untuk kedepannya? perlukah buat alphard/vellfire? Atau
Kalo gaya nyetirnya bukan model pedal to metal, kmungkinan faktor ga pernah ganti oli.

Iya om nolong banget . Coba pasang aja ATF cooler , ga sampe 2 jt kok. Sama skalian nanti oli cvt nya ganti yg kelas sultan . Niscaya bakal lebih awet & aman buat kedepannya . Coba konsultasi dulu aja sama bengkel2 modif yg ud punya nama, atau bawa ke mbah bebonk . Gampang tu dipasangin atf cooler sama dy :e-drool:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by benzz89 »

Pertanyaan ane, kl selama ini selalu service di beres rutin dr baru tanpa ada pernah sekali pun service di luar, lalu bgm yah pertanggung jawaban dr beres sekelas boyota?

At least mrk hrs nya ada kasih "good will" lah kaya di pewe. Pewe DSG sdh banyak yg ganti & dpt good will, kl gak salah dengar ada yg free 100%, ada jg yg 50% liat2 case by case.

Tiap service rutin kan sdh ada SOP tuh apa2 aja yg hrs di cek, ganti atau bersihkan. Lalu kl di buku manual oli CVT bilangnya ganti sesuai KM bukan ikut waktu & ternyata jebol kaya begini lalu apa dong pertanggung jawaban beres?

Belum lg salah diangnosa sampai ganti laher, engine mounting & ganti oli CVT, ya ini sih hrs nya memang ganti dulu sbg langka pertama tp tetap sia2 krn sdh terlambat & siap2 dibuang lg itu oli CVT barunya.

Jd berapa duit itu kerugian bagi customer yg rutin service di beres? Memang konyol ini kedengarannya tp faktanya memang begitu. Oli mesin aja dikasih yg sapu jagat 15W-40 tp harganya mirip2 oli keraton hahahah...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15461
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by ChZ »

tesna wrote: 06 May 2021, 23:21
.........................

itu dia, ini mobil ortu + supir yang make selama ini jadi ya saya ngga ngikut2in amat. yah sy pikir namanaya toyota gitu loh ga usah dimanja mahahhaha. minimal follow beres pasti oke lah (tapi sepertinya salah ya)

.........................

oli matic udah sempat di kuras juga di beres dan tidak menyelesaikan masalah. engine mounting juga sempet diganti sooooo udah deh transmisi

itu 39 juta bengkel diluar beres lho (tapi referensi dari beres tersebut), ternyata disana juga banyak terdampar mobil matic (terutama CVT!!) yang bernasib buruk hahaha
nah masalah gak ngikutin2 amat perawatan mobil ini kjadian di ane jg... sienta nyokap ganti oli matik salah isi dong diisi ATF-WS ama bengkelnya :big_biglaugh: untung ketahuan belum ada sehari. buru-buru kuras deh.

wah ngeri ngeri sedap jg kalo gt... ya udahlah anggep 39jt buang sial om :mky_01:
benzz89 wrote: 07 May 2021, 06:51
Jd berapa duit itu kerugian bagi customer yg rutin service di beres? Memang konyol ini kedengarannya tp faktanya memang begitu. Oli mesin aja dikasih yg sapu jagat 15W-40 tp harganya mirip2 oli keraton hahahah...
ngomong2 sapu jagat... nah interval servis aja sapu jagat koq. ane ngga yakin dengan interval yang skrg semua mobil rawatan beres itu awet. ya masa yg dari kelas djelata elsigisi sampe alphard interval servis dan yg dikerjain mirip-mirip ? pdhl teknologi mesinnya aja udh beda...

yg merek sebelah berturbo ama kagak aja oli ama jadwal servis sapu jagad...
Last edited by ChZ on 07 May 2021, 09:55, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 740
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Asfur »

ChZ wrote: 06 May 2021, 15:38
terus ternyata ganti oli matic aja solusinya.... :ngacir:

rawatan beres ? nah justru itu beres mahh kadang odo msh rendah gak ganti oli CVT... pdhl di buku manualnya ada xx tahun / xxxx kilometer. ya contoh aja HRV adik ane 5 thn 40k jg gak pernah ganti oli CVT padahal ya "rawatan beres"...

gini gmn aing mau percaya ama "rawatan beres" :mky_05: hal sesimpel oli kl gak jalan tetep perlu diganti aj gak paham...

bingung jg kadang kenapa beres tuh diagnosanya suka menjurus ke catasthropic failure begitu dicek ke bengkel luar abisnya cuma ratusan rebu simpel bgt... bikin orang takut piara mobil aneh-aneh.

Apakah SOP beres itu "rip the customer off if problem occurs" atau "diagnose with the worst catasthropic failure possible".... Entahlah :ungg:
Emang iya om, beres mah SA nya spt kurang ilmu, kalo operator lapangan sih lbh mirip eksekutor dan ngk bisa analisa. Jadi gitu analisa SA salah, yah udah salah semua2nya.
Dan ane kan kerja di consumer good elektronik besar lah di indo ini, dan itu div after sales service itu cost center walaopun ada efek ngk langsung nya thdp efek sales scr ngk langsung kalo ASS kita bagus, tp itu tetep cost center. Dan para teknisi kita pun kalo training di pabrik, SOP nya mah semua ganti part assy walopun yg rusak 1 bagian doang, makanya buat konsumen terasa mencekik leher biayanya. Tp kalo di kami, sebisa kalo msh dalam batasan normal dan aman dan bukan akal2an, dan bisa di perbaiki, tidak kami ganti dan charge ongkos kerja saja.
Tp kalo beres mobil mana ada yg mao gitu, bisa kebayang itu bengkel mesti profit, apa2 juga di charge lah pastinya.
Akot ane bergeter aja ane minta analisa apakah ini engine mounting, kata SA bukan nih, tp kalo mau tau pasti mobil mesti ditinggal dan kami inspeksi dulu, kalo hanya di cek begini, sulit deteksinya.
Ane bawa ke bengkel umum, tp cukup ternama di jalan perjuangan, bengkel Akon Racing, boss dan teknisinya aja lgs yakin ini engine mounting, dan ane ganti, beres tuh geteran ilang.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15461
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by ChZ »

Asfur wrote: 07 May 2021, 09:49
Akot ane bergeter aja ane minta analisa apakah ini engine mounting, kata SA bukan nih, tp kalo mau tau pasti mobil mesti ditinggal dan kami inspeksi dulu, kalo hanya di cek begini, sulit deteksinya.
Ane bawa ke bengkel umum, tp cukup ternama di jalan perjuangan, bengkel Akon Racing, boss dan teknisinya aja lgs yakin ini engine mounting, dan ane ganti, beres tuh geteran ilang.
wwkwkwkwkwkw cek getaran doang nginep,

lumayan khan om bisa tagih jasa pengecekan 200 rebu :big_grin: tipis tipis buat nutup target harian. bengkel luar mana ada begitu, cek cek doank mah bayar wang roko doang... suruh bawa aja.

padahal kl kuping mata dan tangan udah terlatih tinggal geser-geserin tuas transmisi jg ketauan itu enjin munting... ngapain pake nginep sehari bongkar se daleman mesin.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4562
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Pboyz97 »

Malam om2 semua, maaf mau numpang di thread ini. Kebetulan ada rencana buat meminang alphard transformer seken. Rencana tipe G ATPM, sebagai salah 1 kandidat pengganti AN CX5 Elite 2018 saya sekarang. Pertanyaan saya?
- Kalo budget 650an, dapetnya tahun berapa ya? Apakah tahun 2017 dapat
- Yang perlu diperhatikan apa aja ya sebelum beli
- Biaya perawatan kalo di beres tiap kali servis berapa ya kisarannya?

Waktu itu sempet ditawarin sm temen nyokap alphard transformer G ATPM 2015 km 65rban service record beres toyota seharga 650 jtan juga akhir tahun lalu , cuma gagal saya bungkus karena km nya agak gondrong buat ukuran alphard dan ketuaan. Kebetulan tahun maksimal 2016-2017 paling tua. Hehehe

Terimakasih
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

alphard masih belum ada info model teebaru ya agans agans,


ane kepengen yang 3.5 nih gans,

mau buka spk belum bisa gans,ktnya sales blm ada info,

lama juga sudah 7 tahun belum keluar teebaru ya gans,
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by grimjow »

Kata web ini sih harusnya musim semi 2022 , namun mundur ke end 2022 atau awal 2023 di Jepang.
https://autoc-one.jp/scoop/5009772/

Prediksi sketsa gambar :
Image

Liat video di bawah, keren juga yang kiri


:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,


Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 29 Dec 2013, 08:27

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kurniakerten »

Halo semua. Mau nanya kalo Alphard AGH30 ini udah ada cruise control?
E300 W212
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 29 Dec 2013, 08:27

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kurniakerten »

vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Udah delivery unit apa blm gan?
E300 W212
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

kurniakerten wrote: 26 Apr 2023, 19:16
vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Udah delivery unit apa blm gan?

agans udah ke sorum belum,


coba tanyain
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

kurniakerten wrote: 26 Apr 2023, 19:16
vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Udah delivery unit apa blm gan?
kt sales pameran mobil gias gak meluncur nih gans,

masih ngabisin stok yang lama,


info agans gimana,
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 29 Dec 2013, 08:27

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kurniakerten »

vanosz wrote: 26 Jul 2023, 05:47
kurniakerten wrote: 26 Apr 2023, 19:16
vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Udah delivery unit apa blm gan?
kt sales pameran mobil gias gak meluncur nih gans,

masih ngabisin stok yang lama,


info agans gimana,
Blm tau juga Mbah. Ada mesin hybrid atau ga masuk kesini?
E300 W212
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2543
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Alph ane 2017 jalan terus. Km udh mau 195rb km

Sudah menunjukan tanda2 pelemahan cvt meski oli ganti tiap 20-30rb km hahaha

Mesin kaki2 electric sih aman semua
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 29 Dec 2013, 08:27

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by kurniakerten »

farizfsa wrote: 27 Jul 2023, 06:37 Alph ane 2017 jalan terus. Km udh mau 195rb km

Sudah menunjukan tanda2 pelemahan cvt meski oli ganti tiap 20-30rb km hahaha

Mesin kaki2 electric sih aman semua
Tanda2 pelemahan CVT apa ya Mbah? Soalnya bengkel matic info kalo belt CVT AGH30 kecil dan rawan rusak.
Itu ganti oli CVT tiap 20-30 rb itu full kuras pake mesin apa gmn Mbah?
E300 W212
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2543
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

kurniakerten wrote: 27 Jul 2023, 19:16
farizfsa wrote: 27 Jul 2023, 06:37 Alph ane 2017 jalan terus. Km udh mau 195rb km

Sudah menunjukan tanda2 pelemahan cvt meski oli ganti tiap 20-30rb km hahaha

Mesin kaki2 electric sih aman semua
Tanda2 pelemahan CVT apa ya Mbah? Soalnya bengkel matic info kalo belt CVT AGH30 kecil dan rawan rusak.
Itu ganti oli CVT tiap 20-30 rb itu full kuras pake mesin apa gmn Mbah?
Awalnya ngorok kl mesin blm panas, gatau kenapa
Lalu coba deh kuras oli cvt pake aisin punya, kuras flushing pake mesin. Sekalian ganti strainer filternya, ribet buka carter matic.

Suara ngorok hilang, agak halusan sih. Cm di beberapa ocassion, full load, tanjakan dan ga rata jalannya, maticnya suka gredeg2, lepas gas, gas lg lebih halus hilang sih.

Saya ganti setiap 30rb. Kuras flushing setiap 60rb.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
DLM
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 24 Sep 2021, 23:29
Location: BUMI
Daily Vehicle: Vios G

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by DLM »

vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Baru kemarin mampir ke Auto2000 buat testdrive mobil (Yaris Cross), sempet nanya2 ke sales yang nemenin td soal Alphard baru, infonya harga naik 400 jutaan dari yang lama
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

DLM wrote: 28 Jul 2023, 00:31
vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Baru kemarin mampir ke Auto2000 buat testdrive mobil (Yaris Cross), sempet nanya2 ke sales yang nemenin td soal Alphard baru, infonya harga naik 400 jutaan dari yang lama
wah bnyk juga,

ya sudahlah ngasssss pake polllll,

suka beli aja,

apalg alphard mobil bagus merk toyota,

jaminan mutu,
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2543
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

DLM wrote: 28 Jul 2023, 00:31
vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Baru kemarin mampir ke Auto2000 buat testdrive mobil (Yaris Cross), sempet nanya2 ke sales yang nemenin td soal Alphard baru, infonya harga naik 400 jutaan dari yang lama
hahahahaha harga alphard transpormer ga turun2 ini mah, macem wrangler JK malah naik gara2 harga wrangler JL naik terus barunya
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

farizfsa wrote: 28 Jul 2023, 11:44
DLM wrote: 28 Jul 2023, 00:31
vanosz wrote: 27 Nov 2022, 20:17 cepatan inden alphard baru agans agans,


sahabat pena ane diam diam sudah pesan jauh hari,

estimasi bulan 3 agans agans,


ngassss jangan ragu,pake poollll agan agansss,



Screenshot_20221127_200930_Gallery.jpg
Baru kemarin mampir ke Auto2000 buat testdrive mobil (Yaris Cross), sempet nanya2 ke sales yang nemenin td soal Alphard baru, infonya harga naik 400 jutaan dari yang lama
hahahahaha harga alphard transpormer ga turun2 ini mah, macem wrangler JK malah naik gara2 harga wrangler JL naik terus barunya
transformer kena hantam yang versi x gans,

lgsg nukik ky pesawat tempur,

ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,


ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post