All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 619
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by vincewonk »

Pengguna avanza E 2010 sbg mobil perang dari baru. Tepat akhir tahun ini waktunya peremajaan mobil.

1. Sienta Q, udah lama saya naksir ini mobil. Nyaman, bentuknya aneh, sliding door dan boxy. Andai pake curtain airbag spt rush pasti ga liat yg lain. Entah kenapa mobil ini kayak voxy mini. Sering bawa voxy py bokap dan nyaman bgt.

2. All new rush, masuk Kandidat karena curtain airbag. Kayaknya ini mobil selain yaris dan trax yg airbagnya paling banyak buat kelas dibawah 300jt. Entah kenapa mobil ini ridenya paling gak nyaman dan acnya ga bisa ke kaki. Kaki saya keringetan banget soalnya. Sangat berharap mobil perang selanjutnya bisa py ac ke kaki.

3. Ertiga sport. Lega dan harganya murah. Demen bentuknya juga. Pilih ertiga sport karena ESP. Safety featurenya paling minim

Kalau wuling cortez airbagnya full semobil. bisa masuk kandidat juga. Tp agak concern dgn aftersalesnya. Toyota sih bandel bgt.
Concern utama sih: airbag lengkap, traction stability control skor ncap bagus. Andai ada kandidat lain yang melewati budget tp safetnya lengkap sih minat bgt.

Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
ngeja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Mon Jan 30, 2017 6:41

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by ngeja »

Cortez om paling value for money
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by PRBS »

Safety feature yg lengkap ya ANR dan cortez.. airbagsnya ANR lebih banyak ketimbang cortez loh.. ride quality as penumpang, lebih enak cortez.

Kalau mau all round sih ertiga sport. Cuma safety featurenya so-so.. bodykit juga gondrong (subjektif, ga semua suka)
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by pengendiesel »

Sienta q om, ikuti kata hati saja hahaha

Ane udah pake mobil ini hampir 3 tahun dan puas banget...asal rv gak jadi masalah :big_peace:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5692
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by sintoni »

Cuma pernah bawa ANR, soalnya mertua punya.

Ini emang bawaanya kurang enak sih.

Suspensi keras sama kursi ga nyaman sama sekali.

Kalau fitur emang sih mantep dia terus model jg gagah.

Kalo tenaga sih ya rata2 kelas 1.5L lah.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by krniawnhdr »

vincewonk wrote: Thu Jul 18, 2019 17:48 Pengguna avanza E 2010 sbg mobil perang dari baru. Tepat akhir tahun ini waktunya peremajaan mobil.

1. Sienta Q, udah lama saya naksir ini mobil. Nyaman, bentuknya aneh, sliding door dan boxy. Andai pake curtain airbag spt rush pasti ga liat yg lain. Entah kenapa mobil ini kayak voxy mini. Sering bawa voxy py bokap dan nyaman bgt.

2. All new rush, masuk Kandidat karena curtain airbag. Kayaknya ini mobil selain yaris dan trax yg airbagnya paling banyak buat kelas dibawah 300jt. Entah kenapa mobil ini ridenya paling gak nyaman dan acnya ga bisa ke kaki. Kaki saya keringetan banget soalnya. Sangat berharap mobil perang selanjutnya bisa py ac ke kaki.

3. Ertiga sport. Lega dan harganya murah. Demen bentuknya juga. Pilih ertiga sport karena ESP. Safety featurenya paling minim

Kalau wuling cortez airbagnya full semobil. bisa masuk kandidat juga. Tp agak concern dgn aftersalesnya. Toyota sih bandel bgt.
Concern utama sih: airbag lengkap, traction stability control skor ncap bagus. Andai ada kandidat lain yang melewati budget tp safetnya lengkap sih minat bgt.

Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
om sering bawa voxy bokap dan nyaman, tapi sienta bukan voxy.
agak jauh nyamannya om kalo dibandingin.
sienta sama ertiga juga malah masih nyaman ertiga kok. udah test drive keduanya om?
btw kalo family minded, rasanya coret aja ANR. kenyamanan penumpang adalah segalanya. udah gitu lebih lemot tenaganya.
soal safety, banyak pandangan berbeda.
memang ga ada yang mau kecelakaan, malah berharap itu airbag ga pernah dipake selama dimilikin..
avanza user yang mayoritas lebih seruntulan drivingnya aja tenang2 aja om. hehe :)
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by martinnn »

sienta aja.... kelasnya diatas lmpv bahkan lsuv

tinggal di oprek2 dikit performa bisa meningkat
:big_biglaugh:
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by Senargitar »

Cari yang diskonnya paling besar :big_grin:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by adityabp »

krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 0:39
vincewonk wrote: Thu Jul 18, 2019 17:48 ...cut...

Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
...cut..
malah berharap itu airbag ga pernah dipake selama dimilikin..
avanza user yang mayoritas lebih seruntulan drivingnya aja tenang2 aja om. hehe :)
Saya kira ekspektasi TS sdh jelas.
Jadi tolong simpan dulu cacat pikir anda ttg safety.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by krniawnhdr »

adityabp wrote: Fri Jul 19, 2019 1:47
krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 0:39
vincewonk wrote: Thu Jul 18, 2019 17:48 ...cut...

Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
...cut..
malah berharap itu airbag ga pernah dipake selama dimilikin..
avanza user yang mayoritas lebih seruntulan drivingnya aja tenang2 aja om. hehe :)
Saya kira ekspektasi TS sdh jelas.
Jadi tolong simpan dulu cacat pikir anda ttg safety.
jangan di cut, liat keseluruhan. disitu ada clue yang lain terlihat jelas.
akibat jari lebih cepat dari otak, ya ini contohnya.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by adityabp »

krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 1:56
adityabp wrote: Fri Jul 19, 2019 1:47
krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 0:39

...cut..
malah berharap itu airbag ga pernah dipake selama dimilikin..
avanza user yang mayoritas lebih seruntulan drivingnya aja tenang2 aja om. hehe :)
Saya kira ekspektasi TS sdh jelas.
Jadi tolong simpan dulu cacat pikir anda ttg safety.
jangan di cut, liat keseluruhan. disitu ada clue yang lain terlihat jelas.
akibat jari lebih cepat dari otak, ya ini contohnya.
Keseluruhan???
krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 0:39
vincewonk wrote: Thu Jul 18, 2019 17:48 Pengguna avanza E 2010 sbg mobil perang dari baru. Tepat akhir tahun ini waktunya peremajaan mobil.

1. Sienta Q, udah lama saya naksir ini mobil. Nyaman, bentuknya aneh, sliding door dan boxy. Andai pake curtain airbag spt rush pasti ga liat yg lain. Entah kenapa mobil ini kayak voxy mini. Sering bawa voxy py bokap dan nyaman bgt.

2. All new rush, masuk Kandidat karena curtain airbag. Kayaknya ini mobil selain yaris dan trax yg airbagnya paling banyak buat kelas dibawah 300jt. Entah kenapa mobil ini ridenya paling gak nyaman dan acnya ga bisa ke kaki. Kaki saya keringetan banget soalnya. Sangat berharap mobil perang selanjutnya bisa py ac ke kaki.

3. Ertiga sport. Lega dan harganya murah. Demen bentuknya juga. Pilih ertiga sport karena ESP. Safety featurenya paling minim

Kalau wuling cortez airbagnya full semobil. bisa masuk kandidat juga. Tp agak concern dgn aftersalesnya. Toyota sih bandel bgt.
Concern utama sih: airbag lengkap, traction stability control skor ncap bagus. Andai ada kandidat lain yang melewati budget tp safetnya lengkap sih minat bgt.

Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
om sering bawa voxy bokap dan nyaman, tapi sienta bukan voxy.
agak jauh nyamannya om kalo dibandingin.
sienta sama ertiga juga malah masih nyaman ertiga kok. udah test drive keduanya om?
btw kalo family minded, rasanya coret aja ANR. kenyamanan penumpang adalah segalanya. udah gitu lebih lemot tenaganya.
soal safety, banyak pandangan berbeda.
memang ga ada yang mau kecelakaan, malah berharap itu airbag ga pernah dipake selama dimilikin..
avanza user yang mayoritas lebih seruntulan drivingnya aja tenang2 aja om. hehe :)
Maaf, otak saya sangat cepat menangkap cacat pikir.

Jadi inget kutipan di marih sekian tahun lalu :
"Ngapain beli mobil yg airbag-nya banyak, emangnya gue beli mobil buat ditabrakin?"
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by PRBS »

Sudah2..

Backtotopic, kalau dipikir2 sienta type Q juga oke kok om.. reboundnya enak.. produk global.. diskonnya siapa tau di GIIAS bisa besar.. dan kalau kurang nyaman dengan row 2, bisa change to capt seat h.freed..

Di GIIAS kayaknya muncul versi facelift, lebih manis kumisnya hhaha
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by pendoli »

Sienta Q seken aja, murmer :D

Sebagai pengguna sienta yang upgrade ke voxy, memang masi agak jauh bedanya - lebih nyaman dan lebih menyenangkan voxy. Konsumsi bensin dan kegesitan juga sama aja... ga mau ambil nav1 2nd aja? :D beda 3 taonan harga masi mirip2 sienta seken
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by evanbngdor »

Menurut pengalaman saya dr mengendarai ketiga mobil tsb sih:

Sienta Q paling unggul soal kenyamanan penumpang, bahkan full load, penumpang baris ketiga masih nyaman ngga mantul2. Cuma buat saya posisi nyetir di sienta agak aneh, posisi setir terlalu ke bawah padahal udah dinaikin mentok. Ngga pernah nemu setelan posisi nyetir yg nyaman. Fitur safety ya so so.

All new rush, posisi nyetir so so aja, tp fitur safety emang lebih lengkap. Kalo kenyamanan sih ya relatif lebih oke dibanding avanza terbaru, cuma ngga signifikan banget.

Ertiga sport, posisi nyetir lumayan, sekali setel langsung dapet posisi yg pas, kenyamanan pengemudi&penumpang jg lumayan, tp fitur safety nya ya so so.

FYI postur saya 180cm/95kg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sportal

Post by matra »

almaz 7 seater juga safety lumayan
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by andyez86 »

Sienta Menurut saya :
Handling di tol enak,suspensi cukup oke
power ngga kurang2 bgt,mentokin speedo jg bisa
mesin+transmisi halus cocok buat yg cari mbl buat kota2 point A to B
kurangnya mnrt saya cuma ga ada arm rest pengemudi dan baris 2...kalau ada itu sih ini mblnya oke
safety feature mnrt saya udah cukup sih dengan 3 airbag,ga mgkin ini mbl airbag nya banyak2 hahhha

Rush:
Limbung...dan limbung...TD sama sales di tol kena angin mblnya berasa mau pindah jalur,klo kondisi kaya bgni setir di counter sih agk bahaya dan bikin penumpang ngga nyaman...untuk dalkot keunggulan nya suara mesin halus bgt dibanding gen sblmnya..tp suspensi berasa ky avanza yg diredam permukaan jln nya pakai ban tebal

Ertiga:
cukup nyaman...model yg sport paling oke diantara pilihan diatas menurut saya...cuma issue racksteer gampang kena entah ud dpt improvement blm...ya mmg safety feature bener paling minim...

skip aja dlu sih untuk yg W biarpun fitur2 bejibun dan yg model baru bisa diajak ngobrol disuru ini itu.....


"Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
Top"


kalau safety feature lengkap sih mnrt saya go for mazda om...feature banyak,safety jg...ada radar jg mulai blindspot monitor,line keeping assist,sampe rear cross traffic alert..hahhha
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by kunaskun »

vincewonk wrote: Thu Jul 18, 2019 17:48 Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
:big_deal: :big_deal: :big_deal: :big_deal:
audio less, pelek kaleng, ga perlu pelapis jok kalau bisa. karena itu semua bisa dicustom.

--

eniwei, dari sekian banyak pilihan, kalau saya si: sienta. tampil beda saja, apalagi konon akan disuntik mati = tambah antik lagi :big_grin: tapi karena saya di daerah dengan layanan hanya ada nasmoco, kayanya mendingan berjudi dengan layanana suzuki saja dengan ertiga sport. jadinya terhitung murah karena diskonnya besar kan.

rush kayanya ga akan berasa ganti mobil, palig berasa jadi seperti hasil lift up suspension... karena ya itu memang driving feel (yg ternyata bukan saya saja ya) masiih berasa avanza. :mky_01:
User avatar
piraku
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
Location: Bandung

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by piraku »

TD aja dulu om, biar ketauan mana yg sreg di hati, lebih gampang milihnya. Gratis ko [emoji16]
Kalau niatnya pingin upgrade ke rush secara rasa berkendara ga akan dapet, yg ke notice paling posisi duduk bisa lebih rendah aja krna ada seat height adjuster sisanya emg avanza tinggi, malah bantingan jg lebih keras di rush. Tp emg benefitnya limbungnya lumayan minim mengingat GC 220mm, even sama xpander pun saya rasa lebih minim.
Ertiga atau sienta aja kalau emg orientasinya kenyamanan, apalagi udh ada komplain AC ke kaki. Coret atuh rush, walaupun 6 airbag sampe bintang 5 asean ncap tp bawanya nanti ngeluh sendiri kan tetep ga enak. [emoji28]
Cari aja diskon paling gede dari dua itu, cuma BQ sienta masih standar toyota kelas itu lah. Tp ga separah brio allspace sih. Terus row 3 lebih baik di ertiga.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by krniawnhdr »

adityabp wrote: Fri Jul 19, 2019 2:11
krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 1:56
adityabp wrote: Fri Jul 19, 2019 1:47

Saya kira ekspektasi TS sdh jelas.
Jadi tolong simpan dulu cacat pikir anda ttg safety.
jangan di cut, liat keseluruhan. disitu ada clue yang lain terlihat jelas.
akibat jari lebih cepat dari otak, ya ini contohnya.
Keseluruhan???
krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 0:39
vincewonk wrote: Thu Jul 18, 2019 17:48 Pengguna avanza E 2010 sbg mobil perang dari baru. Tepat akhir tahun ini waktunya peremajaan mobil.

1. Sienta Q, udah lama saya naksir ini mobil. Nyaman, bentuknya aneh, sliding door dan boxy. Andai pake curtain airbag spt rush pasti ga liat yg lain. Entah kenapa mobil ini kayak voxy mini. Sering bawa voxy py bokap dan nyaman bgt.

2. All new rush, masuk Kandidat karena curtain airbag. Kayaknya ini mobil selain yaris dan trax yg airbagnya paling banyak buat kelas dibawah 300jt. Entah kenapa mobil ini ridenya paling gak nyaman dan acnya ga bisa ke kaki. Kaki saya keringetan banget soalnya. Sangat berharap mobil perang selanjutnya bisa py ac ke kaki.

3. Ertiga sport. Lega dan harganya murah. Demen bentuknya juga. Pilih ertiga sport karena ESP. Safety featurenya paling minim

Kalau wuling cortez airbagnya full semobil. bisa masuk kandidat juga. Tp agak concern dgn aftersalesnya. Toyota sih bandel bgt.
Concern utama sih: airbag lengkap, traction stability control skor ncap bagus. Andai ada kandidat lain yang melewati budget tp safetnya lengkap sih minat bgt.

Saya lebih milih mobil yang ga ada alloy wheel, headunit fancy, sunroof tapi safety featurenya lengkap.
om sering bawa voxy bokap dan nyaman, tapi sienta bukan voxy.
agak jauh nyamannya om kalo dibandingin.
sienta sama ertiga juga malah masih nyaman ertiga kok. udah test drive keduanya om?
btw kalo family minded, rasanya coret aja ANR. kenyamanan penumpang adalah segalanya. udah gitu lebih lemot tenaganya.
soal safety, banyak pandangan berbeda.
memang ga ada yang mau kecelakaan, malah berharap itu airbag ga pernah dipake selama dimilikin..
avanza user yang mayoritas lebih seruntulan drivingnya aja tenang2 aja om. hehe :)
Maaf, otak saya sangat cepat menangkap cacat pikir.

Jadi inget kutipan di marih sekian tahun lalu :
"Ngapain beli mobil yg airbag-nya banyak, emangnya gue beli mobil buat ditabrakin?"
yang ngaku-ngaku mostly kebalikannya.... :mky_04:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by krniawnhdr »

piraku wrote: Fri Jul 19, 2019 4:09 TD aja dulu om, biar ketauan mana yg sreg di hati, lebih gampang milihnya. Gratis ko [emoji16]
Kalau niatnya pingin upgrade ke rush secara rasa berkendara ga akan dapet, yg ke notice paling posisi duduk bisa lebih rendah aja krna ada seat height adjuster sisanya emg avanza tinggi, malah bantingan jg lebih keras di rush. Tp emg benefitnya limbungnya lumayan minim mengingat GC 220mm, even sama xpander pun saya rasa lebih minim.
Ertiga atau sienta aja kalau emg orientasinya kenyamanan, apalagi udh ada komplain AC ke kaki. Coret atuh rush, walaupun 6 airbag sampe bintang 5 asean ncap tp bawanya nanti ngeluh sendiri kan tetep ga enak. [emoji28]
Cari aja diskon paling gede dari dua itu, cuma BQ sienta masih standar toyota kelas itu lah. Tp ga separah brio allspace sih. Terus row 3 lebih baik di ertiga.
jangan lupa om, rattle di sienta..
cukup annoying pas lewat poldur :(
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by krniawnhdr »

PRBS wrote: Fri Jul 19, 2019 2:22 Sudah2..

Backtotopic, kalau dipikir2 sienta type Q juga oke kok om.. reboundnya enak.. produk global.. diskonnya siapa tau di GIIAS bisa besar.. dan kalau kurang nyaman dengan row 2, bisa change to capt seat h.freed..

Di GIIAS kayaknya muncul versi facelift, lebih manis kumisnya hhaha
atau ganti jok ala2 RH ? boleh juga idenya :)
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11013
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by marmut »

krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 6:38

jangan lupa om, rattle di sienta..
cukup annoying pas lewat poldur :(

kalo di unit yang saya pake (batch awal M/T tipe V), ngga ada rattle.
hanya saja bunyi kreyot-kreyot saat ada pergerakan suspensi. entah itu saat lewat poldur, jalan bergelombang, ataupun saat mobil baru mulai bergerak dari kondisi diam.
sumbernya (positif) dari karet stabilizer depan.
untuk perbaikannya, musti turunin cross member depan.
sungguh amat sangat pintar yang bikin..... memang bener-bener mobil popok.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by PRBS »

krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 6:42
PRBS wrote: Fri Jul 19, 2019 2:22 Sudah2..

Backtotopic, kalau dipikir2 sienta type Q juga oke kok om.. reboundnya enak.. produk global.. diskonnya siapa tau di GIIAS bisa besar.. dan kalau kurang nyaman dengan row 2, bisa change to capt seat h.freed..

Di GIIAS kayaknya muncul versi facelift, lebih manis kumisnya hhaha
atau ganti jok ala2 RH ? boleh juga idenya :)
Sienta itu enak soalnya.. biggest let down ( buat saya) cuma di bench seat row 2 sih.. ga ada armrest sama sekali.. dari sisi bodynya yg compact sudah oke, brand sudah oke, mesin lemot sudah ada obatnya, rebound suspension (surprisingly) ga mengecewakan.. overall sih untuk daily beater atau keluar kota sudah pas untuk keluarga kecil - middle class.. (kalau misal nav1-voxy-serena terlalu besar)
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by pendoli »

krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 6:38
piraku wrote: Fri Jul 19, 2019 4:09 TD aja dulu om, biar ketauan mana yg sreg di hati, lebih gampang milihnya. Gratis ko [emoji16]
Kalau niatnya pingin upgrade ke rush secara rasa berkendara ga akan dapet, yg ke notice paling posisi duduk bisa lebih rendah aja krna ada seat height adjuster sisanya emg avanza tinggi, malah bantingan jg lebih keras di rush. Tp emg benefitnya limbungnya lumayan minim mengingat GC 220mm, even sama xpander pun saya rasa lebih minim.
Ertiga atau sienta aja kalau emg orientasinya kenyamanan, apalagi udh ada komplain AC ke kaki. Coret atuh rush, walaupun 6 airbag sampe bintang 5 asean ncap tp bawanya nanti ngeluh sendiri kan tetep ga enak. [emoji28]
Cari aja diskon paling gede dari dua itu, cuma BQ sienta masih standar toyota kelas itu lah. Tp ga separah brio allspace sih. Terus row 3 lebih baik di ertiga.
jangan lupa om, rattle di sienta..
cukup annoying pas lewat poldur :(
Rattle apa ya om? Kemaren 1,5 taon make sienta ga rattling... kadang kalo nutup pintu sambil jalan emang ga nutup sempurna jd bunyi, tapi itu kan behavioural error wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
piraku
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
Location: Bandung

Re: All new rush vs sienta Q vs Ertiga Sport

Post by piraku »

krniawnhdr wrote: Fri Jul 19, 2019 6:38
piraku wrote: Fri Jul 19, 2019 4:09 TD aja dulu om, biar ketauan mana yg sreg di hati, lebih gampang milihnya. Gratis ko [emoji16]
Kalau niatnya pingin upgrade ke rush secara rasa berkendara ga akan dapet, yg ke notice paling posisi duduk bisa lebih rendah aja krna ada seat height adjuster sisanya emg avanza tinggi, malah bantingan jg lebih keras di rush. Tp emg benefitnya limbungnya lumayan minim mengingat GC 220mm, even sama xpander pun saya rasa lebih minim.
Ertiga atau sienta aja kalau emg orientasinya kenyamanan, apalagi udh ada komplain AC ke kaki. Coret atuh rush, walaupun 6 airbag sampe bintang 5 asean ncap tp bawanya nanti ngeluh sendiri kan tetep ga enak. [emoji28]
Cari aja diskon paling gede dari dua itu, cuma BQ sienta masih standar toyota kelas itu lah. Tp ga separah brio allspace sih. Terus row 3 lebih baik di ertiga.
jangan lupa om, rattle di sienta..
cukup annoying pas lewat poldur :(
Ga tau sih, blm pernah lama bawa sienta sampe notice hal itu. Tp di terios saya jg rattle sih, maklum plastik kualitas lion star ditambah bantingan keras 😄 cuma saya rada sensitif sama bunyi bunyi jadi setiap ada bunyi pas service berkala selalu saya complain ke SA biar mikir ngakalinnya begimana. Di harga segini toyodai BQ nya emg so so.