ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: 20 Nov 2013, 12:53

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by bangrosi »

Pakai biosolar B30 mesin 2GD aman kok bawaan pabriknya sdh pakai doubel filter solar,sering2 ganti filter solar aja tiap 5rb KM pakai yg aftermarket murah meriah.

Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
Edwardho0428
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 06 Jan 2021, 13:27
Location: Bandung
Daily Vehicle: INNOVA 2GD-FTV

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Edwardho0428 »

bangrosi wrote:Pakai biosolar B30 mesin 2GD aman kok bawaan pabriknya sdh pakai doubel filter solar,sering2 ganti filter solar aja tiap 5rb KM pakai yg aftermarket murah meriah.

Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
Om barong gw malah baru tau nih klo si 2gd ini double filter solar.... taunya yg di deket mesin aja tuh... btw gw nanya dealer jg diksih taunya itu doank..
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: 06 Mar 2016, 02:00

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by devin96 »

Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.

Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by maastricht889 »

devin96 wrote: ↑08 Jan 2021, 21:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.

Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
Jgn jauh2 om. Driver electric seat di venturer FL, tuas majuin kursi penumpang depan di venturer HU support andro auto di V sama venturer aja kagak di highlight blas :big_biglaugh:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by tesna »

devin96 wrote: ↑08 Jan 2021, 21:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.

Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
googling2 ternyata benar, detail nya dimari
https://toyota-club.net/files/faq/15-10 ... ne_eng.htm

railnya lebih tinggi sedikit (defaultnya) dan injectornya sekarang punya rail dan fuel temp sensor di masing2 injector (model lama ada di rail aja). klo cuman rail tinggi sedikit sih harusnya ngga gitu beda performanya, namun ternyata turbo nya beda :D mungkin boostnya bisa di lebih besarin jadinya power naik.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by McLaren »

tesna wrote: ↑08 Jan 2021, 21:28
devin96 wrote: ↑08 Jan 2021, 21:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.

Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
googling2 ternyata benar, detail nya dimari
https://toyota-club.net/files/faq/15-10 ... ne_eng.htm

railnya lebih tinggi sedikit (defaultnya) dan injectornya sekarang punya rail dan fuel temp sensor di masing2 injector (model lama ada di rail aja). klo cuman rail tinggi sedikit sih harusnya ngga gitu beda performanya, namun ternyata turbo nya beda :D mungkin boostnya bisa di lebih besarin jadinya power naik.
Nah ini bener kayanya, suara turbonya emang beda ama yg edisi pre facelift.
Garang bener yg facelift, ampe sy kmrn ragu2 jangan ini putu babak dua. Tp kok pas idle ngga ada suara desis 😬

No wonder, yg new lebih ngga enak klo diisi biosolar drpd yg prefacelift.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11246
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Omnibus »

tesna wrote: ↑08 Jan 2021, 21:28
devin96 wrote: ↑08 Jan 2021, 21:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.

Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
googling2 ternyata benar, detail nya dimari
https://toyota-club.net/files/faq/15-10 ... ne_eng.htm

railnya lebih tinggi sedikit (defaultnya) dan injectornya sekarang punya rail dan fuel temp sensor di masing2 injector (model lama ada di rail aja). klo cuman rail tinggi sedikit sih harusnya ngga gitu beda performanya, namun ternyata turbo nya beda :D mungkin boostnya bisa di lebih besarin jadinya power naik.
bentar2 om ..... sy kebetulan sdh pernah baca link tsb. disitu kan yg dibilang ada improvements itu 1GD. yg mana emang betul HP nya jauh banget bedanya 1GD lama vs 1GD baru '20. demikian jg torque nya ada beda.

tp sptnya kl 2GD tdk ada perubahan signifikan krn power figure nya ga beda antara yg lama n baru.

Updated edition - added information on the forced version 1GD-FTV type'20.

2GD-FTV type'20

The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by tesna »

McLaren wrote: ↑08 Jan 2021, 22:33
Nah ini bener kayanya, suara turbonya emang beda ama yg edisi pre facelift.
Garang bener yg facelift, ampe sy kmrn ragu2 jangan ini putu babak dua. Tp kok pas idle ngga ada suara desis 😬

No wonder, yg new lebih ngga enak klo diisi biosolar drpd yg prefacelift.
tapi ya kalau injector makin canggih, turbo (mungkin) membesar, tapi kenapa suaranya tambah kasar ya? apa hanya perasaan saja ya :mky_01:

sblom nya ada yg blg klo ada penyesuaian injector biar bisa minum B20+, klo injector makin canggih bknnya malah tambah ga bisa minum yg kualitas rendah ya hmm ntah lah bingung wkwkwkwk
Omnibus wrote: ↑08 Jan 2021, 23:18

bentar2 om ..... sy kebetulan sdh pernah baca link tsb. disitu kan yg dibilang ada improvements itu 1GD. yg mana emang betul HP nya jauh banget bedanya 1GD lama vs 1GD baru '20. demikian jg torque nya ada beda.

tp sptnya kl 2GD tdk ada perubahan signifikan krn power figure nya ga beda antara yg lama n baru.

Updated edition - added information on the forced version 1GD-FTV type'20.

2GD-FTV type'20

The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
bingung juga sih ya, mungkin klo kondisi std powernya di set sama ama versi sebelumnya, tapi klo di remap/piggyback knp bisa jadi 220hp. soalnya setau saya injector std di 2GD itu sanggup sampai 270hp++ asal diganti turbo.. makanya kemungkinan besar turbo nya ada sedikit improvement boostnya bisa dinaekin dari tadinya 200hp ke 220hp. cmiiw yaaaa
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11246
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Omnibus »

tesna wrote: ↑09 Jan 2021, 10:41
McLaren wrote: ↑08 Jan 2021, 22:33
Nah ini bener kayanya, suara turbonya emang beda ama yg edisi pre facelift.
Garang bener yg facelift, ampe sy kmrn ragu2 jangan ini putu babak dua. Tp kok pas idle ngga ada suara desis 😬

No wonder, yg new lebih ngga enak klo diisi biosolar drpd yg prefacelift.
tapi ya kalau injector makin canggih, turbo (mungkin) membesar, tapi kenapa suaranya tambah kasar ya? apa hanya perasaan saja ya :mky_01:

sblom nya ada yg blg klo ada penyesuaian injector biar bisa minum B20+, klo injector makin canggih bknnya malah tambah ga bisa minum yg kualitas rendah ya hmm ntah lah bingung wkwkwkwk
Omnibus wrote: ↑08 Jan 2021, 23:18

bentar2 om ..... sy kebetulan sdh pernah baca link tsb. disitu kan yg dibilang ada improvements itu 1GD. yg mana emang betul HP nya jauh banget bedanya 1GD lama vs 1GD baru '20. demikian jg torque nya ada beda.

tp sptnya kl 2GD tdk ada perubahan signifikan krn power figure nya ga beda antara yg lama n baru.

Updated edition - added information on the forced version 1GD-FTV type'20.

2GD-FTV type'20

The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
bingung juga sih ya, mungkin klo kondisi std powernya di set sama ama versi sebelumnya, tapi klo di remap/piggyback knp bisa jadi 220hp. soalnya setau saya injector std di 2GD itu sanggup sampai 270hp++ asal diganti turbo.. makanya kemungkinan besar turbo nya ada sedikit improvement boostnya bisa dinaekin dari tadinya 200hp ke 220hp. cmiiw yaaaa
ttg suara kasar, meskipun vrz trd sy pre-fl tapi produksi tahun 2020 dan di engine nya ada tulisan tgl produksi '20 msh ga yakin sih ini yg improvement atau bukan. tp pas jejer sama vrz trd yg lama di parkiran yg sepi dia punya lebih halus drpd punya saya. ga tau apakah krn dari olinya dia pakai w40 sementara sy w30 atau gimana.

utk 2GD ciri yg paling bisa keliatan dr luar tanpa bongkar jeroan itu design oil pumpnya. ga ngerti jg bedanya dimana sebab sy ga ada foto oil pump pembandingnya jd sy pun ga tau engine sy ini yg improvement atau bukan. krn yg improvement sdh 2-stage oil pump jd kl high speed oil pressurenya naik dan akan ada oil squirter ke piston yg aktif.

posisi oil pump ada di front cover bawahnya coolant pipe.
IMG_20210109_122821.jpg
IMG_20210109_122821.jpg (231.41 KiB) Viewed 6102 times

ini produksi '20
IMG_20210109_122729.jpg
IMG_20210109_122729.jpg (301.61 KiB) Viewed 6102 times
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: 02 Jul 2020, 10:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by well »

bangrosi wrote: ↑08 Jan 2021, 17:09 Pakai biosolar B30 mesin 2GD aman kok bawaan pabriknya sdh pakai doubel filter solar,sering2 ganti filter solar aja tiap 5rb KM pakai yg aftermarket murah meriah.

Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
Benar, setahu sy ada 2 filter solar di innova 2gd. Cuma yg filter solar ke 2 gantinya susah krn posisinya agak masuk
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by casabalancas »

quyquy wrote: ↑07 Jan 2021, 07:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30

Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..

Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km

IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..

Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..

But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
nahh sependapat Om,

kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet :big_grin:
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by whitehorse4 »

krniawnhdr wrote: ↑08 Jan 2021, 13:19 ANKI 2GD saya 2016 Januari, pakai biosol full dari awal sampai sekarang.
isi dex full cuma pernah 3x, dan dexlite paling 7-8x, sisanya all biosolar.
no worries...
so far so good. bawa 180kpj juga masih gampang. gapernah pake additive2..
karena apa berani?
balikin aja, karena ini innova. gitu aja sih.
kalo mau isi dex ga bakal pake innova deh. pake palisade :big_biglaugh:
innova is not that special kok. ga perlu special treatment macam diesel crdi. tenang aja :big_exellent:
setuju om
pakem innova ini ya mobil keluarga tenaga besar running cost rendah
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by benzz89 »

casabalancas wrote:
quyquy wrote: ↑07 Jan 2021, 07:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30

Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..

Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km

IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..

Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..

But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
nahh sependapat Om,

kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet :big_grin:
Sounds like... mbah suhu Omni nih... sudah Dex masih + PSDK lagi... sudah amsoil + OCI tiap goceng KM oli mesin, matic & gardan... filter solar ganti tiap banji KM...sampai 2060 juga masih seger lah ntu mobil... kaburrrr
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11246
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Omnibus »

benzz89 wrote: ↑09 Jan 2021, 18:01
casabalancas wrote:
quyquy wrote: ↑07 Jan 2021, 07:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30

Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..

Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km

IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..

Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..

But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
nahh sependapat Om,

kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet :big_grin:
Sounds like... mbah suhu Omni nih... sudah Dex masih + PSDK lagi... sudah amsoil + OCI tiap goceng KM oli mesin, matic & gardan... filter solar ganti tiap banji KM...sampai 2060 juga masih seger lah ntu mobil... kaburrrr
mau jemput cucu pake fortuner motuba di 2060 :big_biglaugh:
Edwardho0428
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 06 Jan 2021, 13:27
Location: Bandung
Daily Vehicle: INNOVA 2GD-FTV

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Edwardho0428 »

benzz89 wrote: ↑09 Jan 2021, 18:01
casabalancas wrote:
quyquy wrote: ↑07 Jan 2021, 07:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30

Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..

Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km

IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..

Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..

But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
nahh sependapat Om,

kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet :big_grin:
Sounds like... mbah suhu Omni nih... sudah Dex masih + PSDK lagi... sudah amsoil + OCI tiap goceng KM oli mesin, matic & gardan... filter solar ganti tiap banji KM...sampai 2060 juga masih seger lah ntu mobil... kaburrrr
Kemarin pas lg idle di stop-an.. gw ke N in.. terus ke D.. abis itu ke N lagi.. ke D lagi.. ke N lagi.. pas yg ke 3x nya langsung putu jedug keras bangetZ. Sampe motor sebelah gw liatin mobil gw kenapa tuu ada bunyi apa? Sampe mobil pas jedug mobil nyundul ke dpn...

Kalo suara entah kenapa khas 2GD nya ilang.. like 2KD.. asli.. entah suggesti gw ato gmn
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by McLaren »


2GD-FTV type'20

The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
[/quote]

bingung juga sih ya, mungkin klo kondisi std powernya di set sama ama versi sebelumnya, tapi klo di remap/piggyback knp bisa jadi 220hp. soalnya setau saya injector std di 2GD itu sanggup sampai 270hp++ asal diganti turbo.. makanya kemungkinan besar turbo nya ada sedikit improvement boostnya bisa dinaekin dari tadinya 200hp ke 220hp. cmiiw yaaaa
[/quote]

Sy juga bingung masalah ini om..
tp emang beda banget rasa berkendaranya 2gd lama ama facelift ini.
Sementara pake dex dl aja lah 😬
Saltguinness
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 15 Apr 2021, 20:17
Daily Vehicle: Innova facelift 2020

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Saltguinness »

Innova facelift 2020 2GD FTV dr awal beli des ampe skr b30 lancar mulus, tarikan pk eco mode lumayan, kl buru2 matiin aja eco mode nya atau pake power mode(ngejambak bangat) tp saya pasang double filter/water separator racor fg500
Santaiaja
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 15 Aug 2021, 09:28
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANKI FL 2021

Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?

Post by Santaiaja »

Ijin sharing dr newbie baru pinang ANKI FL.
sore datang malam langsung traveling ke jawa timur full isi biosolar, balik jakarta km langsung tembus 2300.

Insya Allah aman B30 sekarang kan udah 500ppm kandungan sulfurnya, di buku manual juga tertera cetane 48 untuk minimal bbmnya, saya pribadi tambahin additiff.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post