2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by Kaleng »

siluet lampu depan dan belakang futuristik sekali.

mantap juga kalau ada versi captain seat baris 2.
ninodiablo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: 03 Apr 2009, 19:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by ninodiablo »

Udah makin jelas nih bentukannya, kalo dari iklannya kayaknya bakal ada ambient light, captain seat, digital instrument, jok kulit (?), Bluelink. Tinggal nunggu ADASnya selengkap apa sih, feeling gue mirip2 sm Creta.

Image

Image

Image

Kira-kira bakal diterima kah? kl harga kayaknya bakal setara sm Xpander.
Semoga enggak semahal Carens yg mau coba di positioning lawan Innova.
Last edited by ninodiablo on 20 Jun 2022, 11:01, edited 1 time in total.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by evanbngdor »

Sepertinya akan launch dalam waktu dekat.

Kebetulan ada temen yang auditor vendor part mobil, itu vendor jg kebetulan handle Hyundai Indo jg, dan dari data2 yg didapet sih katanya begitu.

Disclaimer ON
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
nomnom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: 20 Jan 2017, 20:42

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by nomnom »

menurut om-om sekalian kira2 harga yang masuk akal di rentang berapa ya untuk bisa menjadi volume maker?
dilihat dari whosales model hyundai lainnya lumayan lakun kan ya ini H miring di sini
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by evanbngdor »

nomnom wrote: 20 Jun 2022, 11:13 menurut om-om sekalian kira2 harga yang masuk akal di rentang berapa ya untuk bisa menjadi volume maker?
dilihat dari whosales model hyundai lainnya lumayan lakun kan ya ini H miring di sini
IMHO

Kalo volume maker sih ya 230 - 300 jt. Karena range harga LMPV yg beredar di sini sangat luas ya. Meskipun H miring cukup laku di sini, tp kue LMPV ini kan sangat legit, ngga hanya butuh sekedar range harga yg bisa jadiin ini produk sebagai volume maker.

Kalo misalnya ada faktor pendukung lain seperti garansi dan gratis biaya perawatan selama 5 atau 7 tahun mungkin lebih besar peluangnya untuk jadi volume maker
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by Kaleng »

kira-kira bakal jadi pionir buat Hyundai Indonesia sebagai mobil pertama mereka yang menyandang mobil sejuta umat kah? Semoga harga sangat kompetitif.
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by impactful »

evanbngdor wrote: 20 Jun 2022, 10:54 Sepertinya akan launch dalam waktu dekat.

Kebetulan ada temen yang auditor vendor part mobil, itu vendor jg kebetulan handle Hyundai Indo jg, dan dari data2 yg didapet sih katanya begitu.

Disclaimer ON
Yang di bold, ya betul, Sabtu kemarin baru ngobrol pas dinner bareng sama salah satu APAC marketing leader H miring, Oppa oppa... dia semingguan kemaren sibuk persiapan pre-unveiling nya, anyway, Stargazer ini juga akan dipasarin di Filipina, Vietnam, dan juga Afsel... feeling ane bakalan laris kayak Creta... Beliau ndak ngurusin market Indonesia sih, kerjaannya lebih ngurusin market APAC selain Indo, cuma kantornya aja kebetulan di Indo...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
AndImJames
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: 26 May 2022, 11:47
Location: Jakarta

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by AndImJames »

Moga2 tipe atas ada sunroof ya.. Yakali nama stargazer tapi gabisa liat bintang :big_slap:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by pcx »

Image

Teaser tampak samping mirip banget dengan Esblender wkwkwkwk
Michaelktp wrote: 12 May 2022, 19:28
pcx wrote: 27 Jan 2022, 12:48 Image

https://otodriver.com/berita/2022/begin ... egcgeihzer

Mirip amat dgn Esblender

Esblender versi H miring :mrgreen:

Jgn2 memang pake platform milik Esblender wkwkwkwk

Kalo bener pake platform Esblender berarti masih LMPV Jepun donk :e-whistle:

Lha wong memang duluna H miring sering bangun mobil kerja sama dgn Triple diamonds motor Jepun
-Cut-
Yup bisa jadi hahaha.
Plafrom XM Concept yang juga sangat disayangkan memakai mesin displacement 1 5L (4A91) sehingga underpowered.
Padahal dari dimensi body jelas better minimal dengan mesin Mitsubishi 4B10 (1.8L)
Hyundai Motor Corp (HMC) Korea dari awal berdiri hingga awal dekade 2000 memang sangat tergantung penuh pada Mitsubishi Motor Corp (MMC) Japan.
Bukan hanya di sektor platform body, mesin dan transmisi bahKan lisensi body design semua line up Hyundaicars adalah hak paten MMC Japan saat itu.
Cikal bakal divisi luxury cars Hyundai: GENESIS juga berasal dari platform Mitsubishi Dignity / Proudia (1999-2001) yang masuk di segmen full size luxury car displacement 5.0L. Visi dan misi MMC Japan untuk bersaing dengan BMW 7 series dan Mercedes S Class pada masa itu. HMC Korea pun meminta rebadge total Mitsubishi Proudia dengan nama Hyundai Equus yang salesnya malah sangat sukses daripada Mitsubishi Proudia itu sendiri. Hmmmm bad luck bagi MMC Japan secara visi dan misinya layu cepat sebelum berkembang karena kondisi internal perusahaan yang juga terus memburuk.
Saham MMC Japan di HMC Korea juga akhirnya dijual karena skandal hidden recall 2004-2005 dan sejak itu HMC Korea berdikari penuh dan lepas dari MMC Japan. Tentu HMC Korea meraih keuntungan sangat besar karena portofolio mobil Mitsubishi yang gagal di pasaran malah berhasil diracik dengan brand Hyundai dan sukses di USDM dan EUDM. HMC Korea juga mengakuisisi penuh KiIA Motors dan menjadi lokomotif industri otomotif South Korea sejak itu. Tanpa campur tangan dan "belajar" dari MMC sejak awal tentu hanya mimpi di siang bolong bagi pencapaian HMC Korea saat ini.
Sehingga tidak heran jika aura Mitsucars tetap sangat nyata di Hyundaicars zaman now. No Doubt
Oic

Very lucky H miring :mrgreen:

Denikian juga Proton di +60 yg dulu juga pernah tergantung penuh pada mitsubishi motor walo beda nasib jauh dengan H miring

Padahal Triple diamonds motor hanya produsen otomotif jepun lapis ke 2 diluar 3 besar jepun:Triple elips, H tegak dan Nissan :frm_salut:

Sayangna sang induk Triple diamonds grup sudah menarik diri dari industri otomotif sehingga nasib divisi motorna terlantar bahkan dulu sempet nutup pabrik +62 awal2 2000 :e-snooty: :shrug:

Padahal sang induk itu produsen alutsista militer jepun dan perbankan terbesarJepun dari dulu sampe sekarang: konglomerasi baheula masa restorasi Meiji :e-doh: :e-whistle:

Untung sekarang pabrik mobil Triple diamonds +62 bisa buka dan ngebul kembali

:drinking:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by marama »

Kalau liat harga creta yg cukup masuk akal, ya mdh2an harga stargazer ini juga masuk akal, cuma mesinnya apa aman ya isi pertalite secara ini LMPV yg pemiliknya demennya yg pahe2 kl isi BBM wkwkwkkw. Mesinnya kl g salah sdh direct injection ya mirip di creta dan kia sonet
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by grimjow »

marama wrote: 21 Jun 2022, 11:45 Kalau liat harga creta yg cukup masuk akal, ya mdh2an harga stargazer ini juga masuk akal, cuma mesinnya apa aman ya isi pertalite secara ini LMPV yg pemiliknya demennya yg pahe2 kl isi BBM wkwkwkkw. Mesinnya kl g salah sdh direct injection ya mirip di creta dan kia sonet
Mesin harusnya sama dengan Creta. Creta tuh minimal ron 91 sebenarnya, tapi ya yakin pada isi pertalite lah kalo jadi mobil harian. Feeling saya bluelink dan seat dengan ac yang bakal jadi marketing gimmick nya
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: 24 Oct 2008, 17:42

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by dieselkiki »

wadidaw... jelek banget facia depannya gril bolong-boloing kecil gak jelas kek gitu. semoga AT nya juga gak separah CVT Mitsu yang pengennya buru-buru nurunin RPM (plus gak ada manual modenya pulak) terus sehingga kickdownnya harus raja tega. overal kuciwa ini, sama kek lihat HRV non RS
- faith humanity freedom -
adri31
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 305
Joined: 24 Feb 2016, 16:01

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by adri31 »

kalau dibandingkan dengan lmpv lainnya, panjang ruang mesinnya pendek amat ya? apakah lmpv lain yg kepanjangan, atau memang ukuran wajarnya seperti stargazer ini. Panjang ruang mesinnya ini mengingatkan sama honda jazz. Sepertinya bakalan padat isinya.
Kalau liat ruang mesin avanza baru, sepertinya masih muat dimasukin mesin 1800 cc atau 1500 cc turbo.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by Chevyman »

dieselkiki wrote: 21 Jun 2022, 19:35 wadidaw... jelek banget facia depannya gril bolong-boloing kecil gak jelas kek gitu. semoga AT nya juga gak separah CVT Mitsu yang pengennya buru-buru nurunin RPM (plus gak ada manual modenya pulak) terus sehingga kickdownnya harus raja tega. overal kuciwa ini, sama kek lihat HRV non RS
Masih enak matik xpander yg lama kan....apalagi klo diremap.. :upss:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by krniawnhdr »

info temen yang jadi area manager Hyundai Jawa timur, nanti bakal launching di GIIAS. Infonya mereka udah pada TD..tapi masih off cam semua :)
ninodiablo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: 03 Apr 2009, 19:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by ninodiablo »

Ini Stargazer kl diliat dari siluet overhangnya pendek, berarti ruang kabin akan lega walau ukuran panjangnya enggak massive, harusnya dibawah expander krn tu mobil panjang banget bisa masuk medium MPV wkwkw, tapi kelegaan kabin setara expander.

Mesin kyk Creta menurut gue perkawinan yang masuk akal, krn 1.5cc smart stream plus IVT itu responsinve dan enak banget.
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by Michaelktp »

pcx wrote: 21 Jun 2022, 09:40 Image

Teaser tampak samping mirip banget dengan Esblender wkwkwkwk
Michaelktp wrote: 12 May 2022, 19:28
pcx wrote: 27 Jan 2022, 12:48 Image

https://otodriver.com/berita/2022/begin ... egcgeihzer

Mirip amat dgn Esblender

Esblender versi H miring :mrgreen:

Jgn2 memang pake platform milik Esblender wkwkwkwk

Kalo bener pake platform Esblender berarti masih LMPV Jepun donk :e-whistle:

Lha wong memang duluna H miring sering bangun mobil kerja sama dgn Triple diamonds motor Jepun
-Cut-
Yup bisa jadi hahaha.
Plafrom XM Concept yang juga sangat disayangkan memakai mesin displacement 1 5L (4A91) sehingga underpowered.
Padahal dari dimensi body jelas better minimal dengan mesin Mitsubishi 4B10 (1.8L)
Hyundai Motor Corp (HMC) Korea dari awal berdiri hingga awal dekade 2000 memang sangat tergantung penuh pada Mitsubishi Motor Corp (MMC) Japan.
Bukan hanya di sektor platform body, mesin dan transmisi bahKan lisensi body design semua line up Hyundaicars adalah hak paten MMC Japan saat itu.
Cikal bakal divisi luxury cars Hyundai: GENESIS juga berasal dari platform Mitsubishi Dignity / Proudia (1999-2001) yang masuk di segmen full size luxury car displacement 5.0L. Visi dan misi MMC Japan untuk bersaing dengan BMW 7 series dan Mercedes S Class pada masa itu. HMC Korea pun meminta rebadge total Mitsubishi Proudia dengan nama Hyundai Equus yang salesnya malah sangat sukses daripada Mitsubishi Proudia itu sendiri. Hmmmm bad luck bagi MMC Japan secara visi dan misinya layu cepat sebelum berkembang karena kondisi internal perusahaan yang juga terus memburuk.
Saham MMC Japan di HMC Korea juga akhirnya dijual karena skandal hidden recall 2004-2005 dan sejak itu HMC Korea berdikari penuh dan lepas dari MMC Japan. Tentu HMC Korea meraih keuntungan sangat besar karena portofolio mobil Mitsubishi yang gagal di pasaran malah berhasil diracik dengan brand Hyundai dan sukses di USDM dan EUDM. HMC Korea juga mengakuisisi penuh KiIA Motors dan menjadi lokomotif industri otomotif South Korea sejak itu. Tanpa campur tangan dan "belajar" dari MMC sejak awal tentu hanya mimpi di siang bolong bagi pencapaian HMC Korea saat ini.
Sehingga tidak heran jika aura Mitsucars tetap sangat nyata di Hyundaicars zaman now. No Doubt
Oic

Very lucky H miring :mrgreen:

Denikian juga Proton di +60 yg dulu juga pernah tergantung penuh pada mitsubishi motor walo beda nasib jauh dengan H miring

Padahal Triple diamonds motor hanya produsen otomotif jepun lapis ke 2 diluar 3 besar jepun:Triple elips, H tegak dan Nissan :frm_salut:

Sayangna sang induk Triple diamonds grup sudah menarik diri dari industri otomotif sehingga nasib divisi motorna terlantar bahkan dulu sempet nutup pabrik +62 awal2 2000 :e-snooty: :shrug:

Padahal sang induk itu produsen alutsista militer jepun dan perbankan terbesarJepun dari dulu sampe sekarang: konglomerasi baheula masa restorasi Meiji :e-doh: :e-whistle:

Untung sekarang pabrik mobil Triple diamonds +62 bisa buka dan ngebul kembali

:drinking:
Front fascia Hyundai Creta dan Stargszer juga terlihat X shape ala Dynamic Shield Mitsucars zaman now.
Hyundai vs Proton tentu ibarat jauh panggang dari api
Imbas kemelut di HQ MMC Japan tahun 2004 dan lepasnya Fuso ke Daimler berakibat penonaktifan Pulo Gadung Plant milik PT KTB di tahun 2005 saat masih CKD Mitsucars (Galant, Lancer dan Kuda).
Vakum sampai tahun 2012 diaktifkan kembali sebagai assembly plant CKD Mitsubishi OS 2.0L.
Masih ditambah pengucuran dana 100 juta USD dari Mitsubishi Group (MG) Japan untuk MMC Japan. Untuk R&D platcorm Mitsucars terbaru: Dynamic Shield, pembentukan PT. MMKSI, pembangunan Cikarang Plant dan Laem Chabang Plant Thai. Tentu MMC Japan tidak punya duit lagi untuk itu secara sudah kantong kempes hehehe.
Memang MMC Japan hanya subsidiary kecil dari Mitsubishi Heavy Industries (MHI) sehingga tidak dianggap penting karena bukan core business Mitsubishi Group

Thep four main companies in the group are Mitsubishi UFJ Financial Group (Japan's largest bank and financial services), Mitsubishi Corporation (Japan's largest trading company), Mitsubishi Electric and Mitsubishi Heavy Industries (Japan's largest manufacturing companies).
Also Eneos Corp (Japan's largest petroleum company), NYK Lines (Japan's largest shipping lines),
AGC Inc.,(World's largest glass company), Mitsubishi Estate (Japan's largest real estate developers) and etc
Dilihat posisinya tak heran saat MMC Japan rugi besar apalagi gara-gara skandal tentu tak ada ampun dan akan segera dilego. Walaupun waktu itu MMC Japan tidak laku-laku juga dan performa penjualan bagus Mitsubishi OS tahun 2010 yang menyelamatkan MMC Japan bisa dibail-out kembali oleh MG Japan. Selanjutnya line up produk Mitsucars hanya difokuskan di ASEAN dan AUDM.
Tentu berbeda dengan BUMN-BUMN dimari walaupun jadi perusahaan zombie pun tetap dibail-out non stop. Juga start up company yang awalnya IPO di pasar saham dapat triliunan uang publik. Langsung gagah perkasa sok bakar duit sekarang kolaps berjemaah kan hahaha
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: 27 Dec 2007, 09:16

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by Dogies »

Grill nye dibikin black dove or.black chrome or black candy... Mantaf penampilannye...
Klo sewarna bodi or silver malah ngebuang...
tampan
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 06 Mar 2021, 12:53

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by tampan »

dieselkiki wrote: 21 Jun 2022, 19:35 wadidaw... jelek banget facia depannya gril bolong-boloing kecil gak jelas kek gitu. semoga AT nya juga gak separah CVT Mitsu yang pengennya buru-buru nurunin RPM (plus gak ada manual modenya pulak) terus sehingga kickdownnya harus raja tega. overal kuciwa ini, sama kek lihat HRV non RS
kalau liat dari fotonya sih kok malah bagus ya :big_childish:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by krniawnhdr »

Stargazer udah rilis foto-fotonya, keren sih... cocok banget main di segmen LMPV yang mau nyenggol2 kelasnya innova reborn.
wheelbasenya panjang, jaminan kabin luas. fitur-fiturnya mantap.
tinggal cek kenyamanan nih (suspensi, kekedapan kabin), sama konsumsi BBM.
kalau sama seperti info yang beredar, yang konsumsinya bisa tembus 1:20, Bisa-bisa user 2GD yang keberatan beralih dari biosolar ke dex bisa pindah ke stargazer nih kalau nyamannya dengan reborn 11-12.
banglontong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 30 May 2017, 15:04
Location: jakarta
Daily Vehicle: 2017 CX3 Touring dan 2023 CX5 Kuro

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by banglontong »

uda dapet brosurnya stargazer nih dari sales hyundai.. kelihatannya oke, tapi ga ada adaptive cruise yang bisa stop and go.. padahal gw rela sih kalo bayar 10 juta tambahan buat itu fitur biar tinggal ongkang2 kaki di tol dan di macet2an
rentang harga 243 - 307 juta
tambahan 1 juta buat captain seat dan 1.5 juta buat cat two tone
edit: ternyata di website uda lengkap
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by grimjow »

Ukuran mirip2 Avanza dan Xpander ya, di range 4,4 meter.
Lebar Stargazer ini sedikit lebih lebar di 1780 mm dibanding Avanza atau Xpander di 1750 mm.
Rem tangan sih masih manual. Ya bagus lah masyarakat jadi banyak pilihan.
ninodiablo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: 03 Apr 2009, 19:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by ninodiablo »

Image

Image

Jadi LMPV dengan wheelbase terpanjang dan terlebar...
Better ukuran body enggak panjang-panjang amat, tapi lega di dalem sih, krn overhang pendek juga keknya.

ADAS, captain seat, bluelink, ambient light, wireless charging, mesin tranmisi kek Creta.
walau belum EPB, udh cukup banget sih ini

Harga sama dengan Xpander Ultimate si Prime ini..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Hyundai Stargazer, LMPV Korea calon rival terbaru LMPV Jepang

Post by ChZ »

grimjow wrote: 15 Jul 2022, 13:00 Ukuran mirip2 Avanza dan Xpander ya, di range 4,4 meter.
Lebar Stargazer ini sedikit lebih lebar di 1780 mm dibanding Avanza atau Xpander di 1750 mm.
Rem tangan sih masih manual. Ya bagus lah masyarakat jadi banyak pilihan.
masih di 4.4 meter ya? baguslah. kalo avanza dan expander udah di 4.5 an.

avanza 4495mm, xpander 4595mm. kalo si stargazer jadi yang paling compact oke banget. liat kacanya lebar lebar proper modelnya. clean juga designnya gak kayak xpander terlalu overstyled cepet bosen.

tumben liat produk hyundai under 500 gak berasa liat third world market product macem si creta. walaupun meter clusternya kenapa sih harus kayak mobil mainan gitu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post