matic jazz CVT gk5

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Gigsganix
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Thu Mar 12, 2015 20:33

Re: matic jazz CVT gk5

Post by Gigsganix »

jakanjc wrote: Thu Oct 24, 2019 5:24 Cewe ane pake jazz gk5 2017 facelift cvt, krn emang dipake buat mobil perang jadi sekarang udah masuk KM 45 ribuan. Nah pas kmrn service di beres 40 ribu minta ditemenin, disaranin SA ganti oli matic, yaudah sekalian diganti 3,5 L. Kayanya bukan di flush. So far sih gaada gejala kerusakan di cvt, padahal pemakaian std cewe lah cuman bisa make hehe. Asal ngikutin perawatan berkala beres sih harusnya aman
sama ini mobil perang jg om, anter jemput anak kmayoran - gading, shari bisa 2x PP
KM udah 54rb, jgn kan di 40rb, di 20rb aja saya uda ganti oli matic nya
tune up, carbon clean, reset ecu pake scanner juga

pernah bawa ke beres gading autoland, malah di kuliahin kita yg punya mobil

yg jelas akselerasi uda ga sperti biasa

maap curhat hahaha
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: matic jazz CVT gk5

Post by Omnibus »

Gigsganix wrote: Wed Dec 04, 2019 11:12
ambil aja klo mau om, cm emg unit saya aja kedapetan yg sue (sial)
akhirnya yg rusak apanya om? krn oli overfill atau apa?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: matic jazz CVT gk5

Post by DOHC »

ga usa takut cvt nya..

hrv ane ud 100an rebu aj masi uenakk.. cuman rutin ganti tiap 15- 20 K km aj

GK sehh musti nya jg gapapa, apalagi pake ban yg lebi kecil, beban enteng
Last edited by DOHC on Wed Dec 04, 2019 11:37, edited 1 time in total.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Gigsganix
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Thu Mar 12, 2015 20:33

Re: matic jazz CVT gk5

Post by Gigsganix »

Omnibus wrote: Wed Dec 04, 2019 11:28
akhirnya yg rusak apanya om? krn oli overfill atau apa?
dari overfill juga udah sy ke honda lagi, ga ngaruh juga
tune up, carbon clean, ganti busi udah

ga ad perubahan juga
Gigsganix
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Thu Mar 12, 2015 20:33

Re: matic jazz CVT gk5

Post by Gigsganix »

nah itu suhu nya DOHC ud nongol

jd klo mau ambil jazz ya ambil aja
ini cm unit saya yg agak gaib gitu aja wkwkwk
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: matic jazz CVT gk5

Post by pengendiesel »

Gigsganix wrote: Sat Jun 08, 2019 19:30 suhu SM mau tnya, mobil sy jazz GK5 CVT 2016

sy dari posisi berhenti,trus masuk gigi D
pas awal di gas tu kayak ngeden gitu, mesin nya ngeraung dulu baru power nya masuk
kalo ibarat mobil manual, kita kayak telat lepas kopling (+/- sperti itu)

kuras ATF kedua kali, di odo 43rb KM
agak lewat sih, hari ini ngalamin PERTAMA kali ndut2an pas akselerasi di kec.rendah (walau skali doang)

feeling sy matic nya ud kena
ada solusi sementara ga ya om? :big_deal:
ane pernah ngalami hal yang mirip2 di sienta. kalo abis nglewati poldur dan mulai akselerasi, kadang ndut2an.
sempat mikir masak cvtnya problem, km masih below 40k.
pas servis rutin komplain problem ini ke sa auto2k, dan dapat klaim garansi tensioner. setelah tensioner diganti, ndut2annya ilang total.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: matic jazz CVT gk5

Post by Omnibus »

hrs check valve body kayanya, mungkin ada kotoran yg stuck disitu pas trakhir di flush
Gigsganix
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Thu Mar 12, 2015 20:33

Re: matic jazz CVT gk5

Post by Gigsganix »

pengendiesel wrote: Wed Dec 04, 2019 11:43
Gigsganix wrote: Sat Jun 08, 2019 19:30 suhu SM mau tnya, mobil sy jazz GK5 CVT 2016

sy dari posisi berhenti,trus masuk gigi D
pas awal di gas tu kayak ngeden gitu, mesin nya ngeraung dulu baru power nya masuk
kalo ibarat mobil manual, kita kayak telat lepas kopling (+/- sperti itu)

kuras ATF kedua kali, di odo 43rb KM
agak lewat sih, hari ini ngalamin PERTAMA kali ndut2an pas akselerasi di kec.rendah (walau skali doang)

feeling sy matic nya ud kena
ada solusi sementara ga ya om? :big_deal:
ane pernah ngalami hal yang mirip2 di sienta. kalo abis nglewati poldur dan mulai akselerasi, kadang ndut2an.
sempat mikir masak cvtnya problem, km masih below 40k.
pas servis rutin komplain problem ini ke sa auto2k, dan dapat klaim garansi tensioner. setelah tensioner diganti, ndut2annya ilang total.
NOTED om
bener bgt itu, berasa nya pas pelan dari kec 0, asli beg0 banget akselerasi nya

thx om nanti coba sy ngomong sm org bengkel :big_deal:
kibo66
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Tue Dec 24, 2019 4:49

Re: matic jazz CVT gk5

Post by kibo66 »

Gigsganix wrote: Sat Jun 08, 2019 19:30 suhu SM mau tnya, mobil sy jazz GK5 CVT 2016

sy dari posisi berhenti,trus masuk gigi D
pas awal di gas tu kayak ngeden gitu, mesin nya ngeraung dulu baru power nya masuk
kalo ibarat mobil manual, kita kayak telat lepas kopling (+/- sperti itu)

kuras ATF kedua kali, di odo 43rb KM
agak lewat sih, hari ini ngalamin PERTAMA kali ndut2an pas akselerasi di kec.rendah (walau skali doang)

feeling sy matic nya ud kena
ada solusi sementara ga ya om? :big_deal:
Ane pernah Ngalamin nih ngeden ya kaya berat bener jalannya tuh mobil seolah delay. lepas gas rpm langsung drop, injek gas berat bener walau rpm udh tinggi. Masalah muncul setelah Aki lama soak diganti aki baru masalah tersebut muncul, beda sebelum aki lama diganti aman aman aja. Kalo ane waktu itu Reset Ecu cabut kabel Minus aki ( - ) cari tutorialnya di youtube wkwkwk. langsung balik normal lagi gak berat dan rpm stabil gak ndut ndutan sampe sekarang. Ane Jazz GK 2017.