Under 150 daily car

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11129
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Under 150 daily car

Post by Suryaputra »

tohpati wrote: Fri Oct 18, 2024 16:10
Suryaputra wrote: Fri Oct 18, 2024 4:16
deadpool wrote: Thu Oct 17, 2024 6:34

belum kesempetan setir ertiga sih, paling dari grab aja



hmm coba nanti saya cek2 harga & review untuk ini
kalau sekilas kelebihannya apa ya ini om ?



wah masa ya? saya kira ini reliable dan sparepart jg mudah & murah ga kayak si t32



ga sampe se offroad / work ini sih om hehe



nah ini yang saya lihat sekitar juga yang pakai ge8 dan freed semua tentram aja udah 10 tahun lebih
sementara t32 saya belum 10 tahun uda 2x kena steering rack nya
belum susahnya cari itu parts dan mahalnya lagi

jadi sekarang pingin ke merek yang memang sparepart & reliability top aja deh
tadi sih sempat lihat ada freed 2012 40rb km di harga 145an
cuma memang rasanya harus bawa inspector yang bagus untuk makesure masih proper
10 thn lalu Pernah pakai freed NIK 2010 second hand, kenop AC digital.
dan memang klo dirasa-rasa, kakinya memang robust.

bahkan kebetulan di tahun yg sama, ada sodara beli ertiga 1st gen, kena stering rack di thn ke-2 tp di replace dgn warranty.

Selama pakai freed so far gakda keluhan kaki-kaki
Hi speed sampai 160 kph stabil.

cuma ya lemot aja putaran bawahnya.
Krn Matic 5 speed long ratio sistem overdrive, tanpa tiptronic :mky_03:

Tp bisa dikurangin lemotnya pakai oli ATF yg encer aftermarket dan oli mesin w20 yg bagus dan tekanan ban selalu di atas 32 psi
Oli ATF yang encer itu apakah termasuk Mobil Dex VI yang lagi banyak diskon di ecommerce, Om? :big_think:
Spec Honda DW1 (new formula)
Backward compatible dgn Z1 (old formula)
Insya Allah aman

https://www.hondaaccordforum.com/forum/ ... dw1-40231/

https://honda-tech.com/forums/honda-acc ... 1-3135108/

Krn di LN sana, ATF honda Z1 bbrp udh discontinue, gantinya DW1 yg paling kekinian.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4908
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Under 150 daily car

Post by b0ku »

mobilkutu wrote: Fri Oct 18, 2024 12:58
Ge8 ampun deh itu suspensi nya kena speed trap or speed bump bener2 super keras. Sy pernah pake yg rs 2014 jual 2019, rugi cuman 20jt :mky_03:

Bagasi emang gede, tapi brio baru gak jauh2 amat, leg room baris dua jg mirip2 ge8.

Ge8 gak irit, tarikan bawah lelet. Suara kolong dan ban berisik. Cuman tampang nya awet bener itu mobil sampe skrg 2024 masih bikin noleh kalo lewat. Apalagi kl terawat. Cakep bgt. Sy dulu beli jg tanpa test drive, bener2 pure suka look nya.

Btw kalo mau bagasi gede mah ke mobilio aja dapet lah second 150 yg tahun muda km rendah.
gimana saya punya om ud coilover ud ganjel baut chasis strut bar ud atas bawah :big_bored:

cuma buat saya si malah enak sih malah saking ud biasanya gak enak naek mobil std soalnya pajero juga saya pakein profender saya hajar lv4 so far yang naek mobil saya satupun gak ada yang complain malah enak kalo nikung2x penumpang lebih kagak mual :mky_03:

tarikan bawah bisa diakalin pake trotle control om punya saya bisa spin2x itu kalo LV15 cuma sekarang lagi sakit coilnya makanya saya kandangin dulu :mky_07:

yang bikin HRV kalah sama creta ya karena gak punya sport mode jd setelan bukaan gasnya gak bisa dirubah lagi lebih agresive coba di pasangin trotle control mungkin bisa lebih kenceng :mky_03:
tohpati
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sun Oct 08, 2023 6:13
Location: Denpasar
Daily Vehicle: Honda Freed

Re: Under 150 daily car

Post by tohpati »

Suryaputra wrote: Fri Oct 18, 2024 17:52
tohpati wrote: Fri Oct 18, 2024 16:10
Suryaputra wrote: Fri Oct 18, 2024 4:16

10 thn lalu Pernah pakai freed NIK 2010 second hand, kenop AC digital.
dan memang klo dirasa-rasa, kakinya memang robust.

bahkan kebetulan di tahun yg sama, ada sodara beli ertiga 1st gen, kena stering rack di thn ke-2 tp di replace dgn warranty.

Selama pakai freed so far gakda keluhan kaki-kaki
Hi speed sampai 160 kph stabil.

cuma ya lemot aja putaran bawahnya.
Krn Matic 5 speed long ratio sistem overdrive, tanpa tiptronic :mky_03:

Tp bisa dikurangin lemotnya pakai oli ATF yg encer aftermarket dan oli mesin w20 yg bagus dan tekanan ban selalu di atas 32 psi
Oli ATF yang encer itu apakah termasuk Mobil Dex VI yang lagi banyak diskon di ecommerce, Om? :big_think:
Spec Honda DW1 (new formula)
Backward compatible dgn Z1 (old formula)
Insya Allah aman

https://www.hondaaccordforum.com/forum/ ... dw1-40231/

https://honda-tech.com/forums/honda-acc ... 1-3135108/

Krn di LN sana, ATF honda Z1 bbrp udh discontinue, gantinya DW1 yg paling kekinian.
Nah saya juga udah beralih ke DW1 dari Z1, Mbah :big_peace: apalagi dapat baca di bitog, formulasinya DW1 ini unik dibandingin ATF lainnya.
Tinggal yang belum pernah dicoba itu pake oli 0w20 (selama ini selalu 5w30) :big_think:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4908
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Under 150 daily car

Post by b0ku »

tohpati wrote: Sat Oct 19, 2024 0:43
Nah saya juga udah beralih ke DW1 dari Z1, Mbah :big_peace: apalagi dapat baca di bitog, formulasinya DW1 ini unik dibandingin ATF lainnya.
Tinggal yang belum pernah dicoba itu pake oli 0w20 (selama ini selalu 5w30) :big_think:
sepengalaman saya makin encer top speednya kesunat dan daya tahan mesin berkurang tapi tarikan bawahnya lebih enak emang saya sih selalu 5w30 itupun yang harga mahal sekarang aja saya kena 740rb buat ge8, kalo pake 5w30 kelas oli bawaan honda mah payah nafas atasnya :big_bored:
sugarpot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35

Re: Under 150 daily car

Post by sugarpot »

Jujur menurut ane agak susah kalo mau yang reliable tapi nyaman. Kalo agan mau yang reliable sih gaakan jauh2 dari duo avxen,rush-terios atau kalo agan mau ambil baru ane rasa duo calsig masih masuk deh budget segitu. Dua mobil yang agan minat pun ane rasa sama aja karena basisnya pakai mesin L15, but jazz lebih baik karena bobotnya gak seberat freed jadi Fuel Cons pasti lebih bagus, dan gak kerasa boyo banget dan juga dengan budget segitu pasti dapet usia dari kedua mobil yang udah perlu di refreshment bagian kaki2nya. Saran ane sih beli aja mobil yang buat agan happy :big_grin:
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan

Re: Under 150 daily car

Post by carlzeiss »

kalo uda ngerasain honda, pake merk D sama T apalagi ruster mah ga ada feelingnya sama sekali

Saya pernah pelihara GE8 2012 dan Freed 2010 dan 2014 yang sdh double blower

untuk GE8 yg musti diperhatiin adalah : kaki kakinya dan bemper depan yang slalu gasruk tiap turunan, tp ini mobil memang peredamnya kurang, bantingannya keras bener, tp handling dan posisi duduk bagus bgt, hanya nyarinya skrg musti teliti, maklum ini mobil sering jadi bahan modifan alay anak anak remaja

untuk Freed, ini mobil suprisingly lebih gede loh interiornya dan terasa lebih luas dibanding reborn, duduk baris ketiganya jg lebih enak, ga ajrut ajrutan dan kaya kapal macem reborn, masalah utamanya cuman di AC untuk tahun 2010 ini kalo abis dijemur rasa dioven bgt karna masih single blower jadi harus fan kenceng , tahun 2014 juga udah double blower jg agak percuma ( tipikal merk H tegak memang AC nya ga gitu menggigit macem merk T, tapi kalau udah dingin, dinginnya enak buat tidur karna ga menggigil ) , tarikan tol ya so so lah, ngeden, tp masih fun to drive

kalau buat koleksi sih, freed 2014/2015 last edition asalkan tipenya E PSD dan sdh double blower wajib dilirik
- yang kenceng kalah sama yang wet look