Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bener sih om, salah satu alasan males pilih mazda. Tapi apakah mesin crv 1.5l turbo dr 2019 keatas semua gitu ya om?
Masalah di 1.5turbo honda itu di us sana masalah fuel dilution, karena mesin terlalu "dingin" terutama ketika iklim dingin dan short trip saja, kalo dimari yg iklimnya tropis mah aman, ga kena fd
klo penguapan oli mah mesin2 honda L, R, K disini aman, mesin juga bandel mau digeber2 atau slow driving, punya saya aja odo hampir 200k selalu 0w20 ga ada masalah penguapan, ganti per 6000-7000km oli 0w20 promoan 250k psr galon tetep aja ga ada penguapan di dipstik
problem busuk honda ya ga jauh dari kaki2 dan road noise bahkan di kelas crv sekalipun
Mengurang road noise gmn om? Pasang peredam tambahan di bawah apakah ngaruh om?
Menurut saya sih pertolongan pertama dan sangat membantu : ganti ban yang bagus, misal continental cc, atau misal michelin primacy suv om
Berikutnya klo masih berasa kurang baru bisa melirik pasang peredam, peredamnya pun jenis dan harga macem2
Mending konsul sama tokonya dulu
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
zonepublic wrote: Tue Apr 22, 2025 7:27
Meskipun saya ga suka mazda tapi kalo ini kasusnya ya jelas mazda cx5 pilihannya,mesin aman dari penguapan oli,transmisi non cvt aman buat rute2 naik gunung
Knp om ga suka mazda? Mohon penjelasan nya om. Apakah pilihan lain crv dan santafe bensin penguapan oli nya jelek om? Terimakasih ya om
Karena mazda sparepartnya inden lama,susah,mahal pula,temen saya dulu punya mazda 2 2010 swing armnya rusak inden bengkel resmi 6 bulan belum dapat barangnya
Kalo soal penguapan oli mesin crv yang generasi itu sudah terkenal sampe sedunia sampai dikategorikan salah 1 mesin cacat yang pernah dibuat,sampe negara 5 musim aja bisa ngeluh penguapan oli kan keterlaluan
Ini mah mesin boyota 2AZ yang loyo, doyan minum oli combo ngesludge sih, cacat dari pabrik, mencoreng reputasi boyota di us sana
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
baksosomatir wrote: Wed Apr 23, 2025 8:04
iya saya juga rencana mau dismantle semua kursi bars 3 om biar makin lega. karena memang selalu ga pernah terpakai baris ke3 itu. hanya di manfaatkan space nya aja.
sama om, saya rada keselnya udah gak guna makan tempat oom, belum mekanisme pelipatannya males banget, dan nggak one touch tumble, lebih kayak jok yang dipaksa-paksain custom.
kalo emergency terpaksa angkut orang lebih dari 5 kadang kebantu, tapi kalo luar kota lebih dari 5 orang udah gak suitable.
belum lagi itu jok kalo dilepas bisa muat koper full size 2 lagi. sayang HPM ngga masukin CRV turbo versi 5 seater. bahkan yang baru aja masih 7 seater. 5 seater hybrid tapi males hybrid
Bener sih om, salah satu alasan males pilih mazda. Tapi apakah mesin crv 1.5l turbo dr 2019 keatas semua gitu ya om?
Masalah di 1.5turbo honda itu di us sana masalah fuel dilution, karena mesin terlalu "dingin" terutama ketika iklim dingin dan short trip saja, kalo dimari yg iklimnya tropis mah aman, ga kena fd
klo penguapan oli mah mesin2 honda L, R, K disini aman, mesin juga bandel mau digeber2 atau slow driving, punya saya aja odo hampir 200k selalu 0w20 ga ada masalah penguapan, ganti per 6000-7000km oli 0w20 promoan 250k psr galon tetep aja ga ada penguapan di dipstik
problem busuk honda ya ga jauh dari kaki2 dan road noise bahkan di kelas crv sekalipun
Mengurang road noise gmn om? Pasang peredam tambahan di bawah apakah ngaruh om?
klo benchmarknya dr Avanza RWD, CRV itu udh naik kelas peredamnya jauh.
tp klo benchmarknya dr CX5 memang a bit inferior.
tetap scr interior quality dan peredaman jauh di atas avanza koq.
blm lagi bicara bantingan suspensi dgn full independent di 4 roda.
upgradenya sangat amat amat amat terasa dan bisa bikin senyum klo nyetir CRV turbo
untuk kenyamanan suspensi, duduk di row ke-2, dan balance antara handling dan comfort, sy masih megang CRV turbo.
tp klo buat peredaman suara, nyetir sendiri, dan suka sound system, CX5 emang better.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri