Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Trooper asal sehat, cukup banget buat sekedar jalan2 offroad dan camping, yang penting adventure offroadnya bukan kompetisi ya.. Terlebih buat camping, trooper 5 pintu bisa buat tidur 2 orang dengan nyaman didadlem, karena jok tengah bisa direbahkan rata.. Untuk perjalanan pun termasuk salah satu SUV terjangkau paling nyaman..
Yang penting, cara pemakaiannya.. Karena trooper suspensi depannya sitem independen seperti SUV modern, ga bisa terlalu dikasari seperti jip yang pakai suspensi rigid depan belakang.. Tapi kalau dipakai dengan benar, bahkan dalam kondisi standar trooper salah satu yang kapabilitas offroadnya mumpuni, underbody protection lengkap dari pabrik.. Untuk modif biasanya banyak yg ga puas dengan tenaga mesin standarnya, tapi selama hanya pakai ban ukuran normal (30-31 inchi) dan ga banyak aksesoris yang nambah bobot, dan sabar, standar pun cukup..
Betul om, in sya Allaah klo ada rejeki rencananya setelah cek kaki2, lanjut dengan siram body dan swap engine ke diesel. Ada rekomendasi kah om untuk beli mesin diesel yang bisa di proses permanen ke surat2 kendaraan, dan kira2 kalau dari bensin ke 4JA Turbo apakah perlu ganti gearbox atau cukup mesinnya saja ya om?
Mau swap ?
google aja bengkel specialisnya ARJ workshop di Pondok Cabe.
nanti tengok di sana Trooper merah short, swap engine ke mesin Panther turbo 2.5
Tapi oom mengendap-endap datangnya jangan sampai ketahuan ownernya si merah idola warga SMRT OW
trus kalau mau beli sendiri mesinnya, coba call Vriva Motor, Cinangka, sekitar 3 kilo meter dari situ.
banyak mesin ex LN disana
//ngacir kentjang sebelum ketahuan owner Trooper merah
Hehehee ini penampakannya om... Mesin panther pilihan tepat. Bengkel pelosok gampang servis klo blusukan ke daerah. Sparepart melimpah. Irit solar jelas.
Tinggal plug and play ajah ke trooper. Plek dudukannya. Klo dr bensin ke solar mungkin ada modif jalur pipanya. Bisa ditanyakan ke om Wahyu pemilik bengkel ARJ sawangan depok.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by ngalih on Mon Dec 17, 2018 16:25, edited 1 time in total.
AdiPerkasa wrote:
Betul om, in sya Allaah klo ada rejeki rencananya setelah cek kaki2, lanjut dengan siram body dan swap engine ke diesel. Ada rekomendasi kah om untuk beli mesin diesel yang bisa di proses permanen ke surat2 kendaraan, dan kira2 kalau dari bensin ke 4JA Turbo apakah perlu ganti gearbox atau cukup mesinnya saja ya om?
Mau swap ?
google aja bengkel specialisnya ARJ workshop di Pondok Cabe.
nanti tengok di sana Trooper merah short, swap engine ke mesin Panther turbo 2.5
Tapi oom mengendap-endap datangnya jangan sampai ketahuan ownernya si merah idola warga SMRT OW
trus kalau mau beli sendiri mesinnya, coba call Vriva Motor, Cinangka, sekitar 3 kilo meter dari situ.
banyak mesin ex LN disana
//ngacir kentjang sebelum ketahuan owner Trooper merah
Hehehee ini penampakannya om... Mesin panther pilihan tepat. Bengkel pelosok gampang servis klo blusukan ke daerah. Sparepart melimpah. Irit solar jelas.
naah...owner trooper merah sudah nongol..
emang rruar biasa member SMRT OW ini.
Trooper asal sehat, cukup banget buat sekedar jalan2 offroad dan camping, yang penting adventure offroadnya bukan kompetisi ya.. Terlebih buat camping, trooper 5 pintu bisa buat tidur 2 orang dengan nyaman didadlem, karena jok tengah bisa direbahkan rata.. Untuk perjalanan pun termasuk salah satu SUV terjangkau paling nyaman..
Yang penting, cara pemakaiannya.. Karena trooper suspensi depannya sitem independen seperti SUV modern, ga bisa terlalu dikasari seperti jip yang pakai suspensi rigid depan belakang.. Tapi kalau dipakai dengan benar, bahkan dalam kondisi standar trooper salah satu yang kapabilitas offroadnya mumpuni, underbody protection lengkap dari pabrik.. Untuk modif biasanya banyak yg ga puas dengan tenaga mesin standarnya, tapi selama hanya pakai ban ukuran normal (30-31 inchi) dan ga banyak aksesoris yang nambah bobot, dan sabar, standar pun cukup..
Betul om, in sya Allaah klo ada rejeki rencananya setelah cek kaki2, lanjut dengan siram body dan swap engine ke diesel. Ada rekomendasi kah om untuk beli mesin diesel yang bisa di proses permanen ke surat2 kendaraan, dan kira2 kalau dari bensin ke 4JA Turbo apakah perlu ganti gearbox atau cukup mesinnya saja ya om?
Mau swap ?
google aja bengkel specialisnya ARJ workshop di Pondok Cabe.
nanti tengok di sana Trooper merah short, swap engine ke mesin Panther turbo 2.5
Tapi oom mengendap-endap datangnya jangan sampai ketahuan ownernya si merah idola warga SMRT OW
trus kalau mau beli sendiri mesinnya, coba call Vriva Motor, Cinangka, sekitar 3 kilo meter dari situ.
banyak mesin ex LN disana
//ngacir kentjang sebelum ketahuan owner Trooper merah
Vriva motor + ARJ = racikan yg pas kalau mau bangun jip. Hehe.
Jadi kangen main ke ARJ.
Btw, dulu 2 kali beli mesin peugeot di vriva, harga miring pilihan paling banyak. dan tokcer mesinnya..
Sudah terjawab sepertinya diatas2.. Sy nambahin aja.. Kalau beli mesin yang bs diurus surat2 ganti mesinnya kayanya cukup repot, coba dikonsultasikan dulu aja
Trooper bensin rubah ke mesin diesel panther 4JA ga perlu ganti transmisi, cukup ganti bellhousing transmisi aja ke yg punya diesel.. Transmisinya sendiri masih sodara, diesel MSG5K bensin MSG5E.. Tapi kalau pakai transmisi bensin, ada kompensasi tarikan bawah agak berat karena rasio gigi 1-3 lebih panjang.. Top speed sendiri ga pengaruh karena gigi 4-5 rasionya sama.. Gardan juga rasionya sama aja.. Justru yang perlu lebih diperhatiakan pritilannya seperti water separator diesel, rumah filter udara, dll
Mungkin bisa lirik terrano, sekarang juga udh pada murah. Taun 2001-2003 msh dpt kisaran 50-60, ngerubah jd 4x4 bisa pake part gardan depan pathfinder
Atau yg lebih murah lagi, bisa pake feroza, terutama feroza independent, itu harganya benar-benar murah. Dimensi gak beda jauh dgn jimny/ katana, tapi mesin lebih besar , 1600cc, bantingan suspensi lebih empuk, dan kaki-kaki jauh lebih kuat. Gardan bisa pake copotan taft, tinggal plek, karna msh 1 basis, dan terlebih, harga partnya juga relatif murah. Mesin feroza juga dipake di espass & taruna karbu