Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Wed Nov 24, 2021 3:49
Pboyz97 wrote: Wed Nov 24, 2021 3:43
jelek pake bgt audio standarnya buat mobil 500 jt , udh gue ganti speaker sm ganti twetter + pasang power atau ampli juga tetep mendem basssnya :big_biglaugh: + yg gue notice juga tarikan bawahnya udh lebih enak dibanding yg pfl, kalo yg pfl kan kudu digas agak dalem dulu baru kerasa tarikannya, kalo digas biasa atau tipis2 agak lemot tarikan bawahnya kalo dalam kondisi std
bass mendem udah pasang woofer belum? peredam udah nambah? tweeter sama speaker bawaan itu fungsinya bukan bikin makin ngebass, kalo mau ngebass ya musti woofer. klo aliran SQ ya wajar bass gak terlalu dikejar. biasa 2-way / 3-way biasa tanpa woofer pasti ngejarnya SQ.

tarikan bawah yang pfl harus digas agak dalem? coba ganti bensinnya. L15B7 ini sensitif banget sama bensin, sekali isi ron92 aja timingnya mundur sekali.

atau kadang efek mobil masih baru olinya masih baru juga bisa klo sama-sama pake epro turbo 0w20 sih gampang bgt degrade nya. gak bisa compare sih kalo mobilnya beda kondisi.
woofer sih udh chris, cuma entah knp menurut gw suara audio bawaannya masih agak kurang (apa gw biasa pake cx5 kali ya), cuma emg blm ditambahin peredam

iya chris, tarikan bawahnya agak lemot kalo std, mesti digas agak dalem, itu sih yg gw rasain, gatau emg bawaanya gitu apa gmn, apa cuma perasaan gw aja kali ya karena juga biasa pake cx5 (kebetulan gw miara ini crv sm cx5 barengan terus sampe si cx5 dijual awal bulan ini hehehe) . kalo bensin sih, gw biasa pake pertamax biasa atau shell super buat daily, so far blm ada masalah yg aneh2 di mesinnya
hackers11 wrote: Wed Nov 24, 2021 4:13 HU barunya udah android aundroid auto/apple carplay kah om crv?
sudah om hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Wed Nov 24, 2021 8:02
woofer sih udh chris, cuma entah knp menurut gw suara audio bawaannya masih agak kurang (apa gw biasa pake cx5 kali ya), cuma emg blm ditambahin peredam

iya chris, tarikan bawahnya agak lemot kalo std, mesti digas agak dalem, itu sih yg gw rasain, gatau emg bawaanya gitu apa gmn, apa cuma perasaan gw aja kali ya karena juga biasa pake cx5 (kebetulan gw miara ini crv sm cx5 barengan terus sampe si cx5 dijual awal bulan ini hehehe) . kalo bensin sih, gw biasa pake pertamax biasa atau shell super buat daily, so far blm ada masalah yg aneh2 di mesinnya
head unit udah ganti apa masih panasonic bapuk itu? klo masih, possible cause di HU. ganti aja yang ada built in processor sekalian tuning. BOSE di CX5 itu gak istimewa banget kok. modif audio dikit di CRV sebenernya udah bisa lebih enak dari itu.

nah itu bensinnya berarti bikin lemot. pernah sekali isi ron92 tarikan gak karuan lemotnya gak tahan abisin langsung full in 98.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Wed Nov 24, 2021 8:06

head unit udah ganti apa masih panasonic bapuk itu? klo masih, possible cause di HU. ganti aja yang ada built in processor sekalian tuning. BOSE di CX5 itu gak istimewa banget kok. modif audio dikit di CRV sebenernya udah bisa lebih enak dari itu.

nah itu bensinnya berarti bikin lemot. pernah sekali isi ron92 tarikan gak karuan lemotnya gak tahan abisin langsung full in 98.
HU sih emg masih panasonic bawaannya chris. blm gw ganti , emg di HU sih possible causenya , sm ada rencana buat ganti HU juga, cuma gatau kapan :big_biglaugh: . wah mantep juga kalo dimodif dikit audionya bisa lebih mantep daripada cx5 dalam kondisi standar.

oalah, pantesan, soalnya selama ini gw selalu isi ron 92 terus sih, dari baru - sekarang. anyway thanks infonya chris
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

ongisnade wrote: Wed Nov 24, 2021 2:06 Kalau sudah suka lupakan yang 50-60 juta. Saya 2 bulan lalu lupakan ANF (sudah spk) dan ambil ANPS selisih hampir 50 jt, uang spk gak bisa diambil kecuali dibelikan spare part toyota karena sudah dimasukkan di top urgent, gak ada penyesalan dan sekarang puas pake ANPS.
Bener oom, skrg masih nunggu dari Hondanya bisa dapet unitnya ga taun ini, kalaupun ga dapet hrs mikir2 lagi mau ambil CRV atau CX5 :big_biglaugh:
ChZ wrote: Wed Nov 24, 2021 2:23 550jt baru rumor nya kan? CX5 juga paling bakalnya naik lagi.

kalau kemungkinan ada dealer ready kemungkinan sih emang ya ada aja, atau cancelan orang. kalau ragu cek unit aja langsung ke TKP.

kalau saya baca sih om kayaknya lebih sreg dengan overall naikan CRV ya. ya daripada nanti beli CX5 ngebelain katanya value for money, saya sih ambil CRV aja udah gakpapa. technically CRV itu newer car, krn CX5 yang sekarang udah terlalu aging. platformnya udah dari 2012 belum ganti.

beli yang disuka aja, daripada pusing mikir value for money. setiap mobil punya value masing masing yang kita gak tau kok, ya termasuk suspensi CRV yang om rasakan lebih enak itu mungkin value tersendiri yang priceless (buat saya ini strength mobil mobil honda 2017 ke atas, suspensinya bisa enak tanpa musti mengorbankan handling)

sama kayak saya liat civic turbo ya gak rasa mahal orang mesinnya bisa dioprek sampe 300hp tanpa masalah ya sabodo teuing dengan fitur atau kemewahan mazda3.

CRV tenaganya yang kurang rasa natural bisa diobati dengan catless downpipe dan remap. saya baru pasang catless downpipe aja udah lumayan jauh rasanya dari std :mky_01: kalo dibejek malah lupa loh ini mobil pake CVT
Baru rumornya oom, tapi kmrn pas salesnya ngecek, sy intip2 pricelist di HP dia kan malah 568jt :big_biglaugh: gatau itu boongan atau cuman itung2an dia sendiri, tp ada kemungkinan diskon PPNBM diperpanjang sampe taun depan sih. Iyaa oom, utk naikan overall lebih cenderung ke CRV, kegantengan CX5 langsung kalah sama pelukan dari CRV :big_biglaugh: , dan suprisingly build quality CRV facelift improve dari yang PFL, jadi dgn harga segitu compare sama CX5 sudah worth banget, selisihnya bisa nambah2 peredam dan upgrade audio, dan speaker BOSE di CX5 jg ga wah2 banget sih, CRV RE ane upgrade speaker depan aja rasanya lebih mantep dari CX5 standar :big_biglaugh:
josomba wrote: Wed Nov 24, 2021 3:10 Nambahin kekurangan mzd, ini tetangga saya udah bulan ke-7 (dikit lagi bulan ke-8) pake plaat sementara. mobilnya mazda 2 sahaja.

Menurut saya jadi kekurangan, karena mau dipake keluar kota (or even ke jkt) dari seputaran tangerang sudah was2 di jalan takut harus minggir razia dulu. Saya ga gitu paham aturan plaat sementara ini gimana, tapi hanya ngelihat teman saya pakai plaat SSK gini bawa ke seputaran bandung kena minggir dulu buat cek surat kalau lagi ada pos razia.

Belum bolak balik tiap bulan harus pasang copot plaat nomor dan ambil stnk sementara.
Sebenernya kalo hrs nunggu sih ga masalah juga sih oom, krn ada rencana lain CRV RE nya mau di keep aja, krn ada rencana beli mobkas 90-100jtan utk operasional sopir dan ART, itupun hanya dpt sekelas Agya, Ayla, dkk tahun 2014-2015, daripada beli bekas mending keep CRVnya aja lbh jelas kondisinya gimana :big_peace:, jadi agak santai juga kali ini cari mobilnya :big_smile]
erwinign wrote: Wed Nov 24, 2021 3:27 Ini quotation omnya menarik sekali. CX5 GT 2021 memang bener2 proper kok om, krn ada improvement NVHnya. Dr feel buka tutup pintu, peredaman atap, material leather beda semua itu.

Bbrp minggu lalu saya iseng tes drive crv 2021 juga om, gile ini mobil seenak itu ya. Saya masih pake CRV RE 2.4 aja rasanya kaya mobil kuno saking kerasnya suspensi-setir berat. Ini crv turbo saya coba cornering dan selap selip di belokan simpang lima kota saya, gile ini mobil bodinya (terutama buntut) bener2 nurut agak mirip CX5 lama. Steering response juga enteng yang masih nurut. Selain itu bantingan suspensinya yg 2021 ini pas banget buat saya, lewat jalan aspal bekas tambalan kabel fiber optic di kota saya geli2 aja rasanya. Waktu keluar dealer itu saya iseng ngerem rasanya alusss banget agak mirip feel ngerem di bmw X1 F48.

Begitu keluar dealer, saya agak gas tipis2 dan ngga nyangka aja power deliverynya cukup njambak dan ga kerasa cvt2nya samsek. Krn jazz GK itu cvt enak, tapi masih nggak serefined crv ini kaya bunyi "nguuung" di awal jalan kalo jazz GK. Efisiensi di samping fuel cons, crv 2021 ini saya cukup appreciate krn refinement di power delivery, cvt, chassisnya oke. Feelnya kaya enteng-gampang disetir, tapi tetep agile bawanya.

Road noise, walaupun honda sll horor dalem hal ini saya akuin crv 2021 road noisenya udah berkurang buanyak padahal bannya bridgestone dueler HL. Entah yg turbo biasa noisenya gmn, karena dapetnya dunlop SP sport maxx 050. Selain itu yg saya temuin lagi, ergonomi kursi depannya tambah enak dan di headrest ketambahan spon lagi jadi empuk. Flawnya 1 hal aja sbnrnya, doortrim bunyi "krek" karena ketarik jendela waktu auto up. Selain itu cukup mengakomodir kebutuhan yang endonesa banget, contoh ac dobel blower sama legroom baris 2 tetep lega.

SUV kelas gini boleh ada macem macem, tapi gimana pun saya pribadi benchmarkingnya tetep ke crv karena basic formnya bagus. Dan saya ga nyangka refinement honda di crv kali ini cocok banget (filosofi kaizen) :big_okay:
Yesss betul oom, dulu smpet test drive CRV PFL tapi hny keliling2 dalem dealer aja, jd gatau bantingan, tenaga, dan handlingnya kayak apa, pas kmrn baru bener2 bisa test drive dan ga nyangka bisa segitunya CRV FL, CX5 maybe the best for build quality, handling, and features, but CRV is not a bad car, it's a great damn car, gabisa boong lah harga udah 500jt tapi ga bagus, ga kayak mobcin yang jual murah dgn ngecekokin semua fitur biar narik perhatian :big_biglaugh:
Pboyz97 wrote: Wed Nov 24, 2021 3:35]
sebagai ex user crv re 2.4 2010, cx5 gen 1 2013 dan AN CX5 2018 + sekarang masih piara CRV Turbo pres 2019 pfl saya coba jawab ya

anyway congrats om buat mobil barunya. tipe non pres emg worth sih apalagi fiturnya jauh sm nonpres pfl. cuma minus sunroof sm honda sensing doang. kalo komplen knp crvnya ga dateng2 ya karena kemungkinan besar yg dipesan sm orang2 itu tipe pres, which is inden. karena kalo di jakarta menurut pengamatan sotoy saya, mayoritas ambilnya tipe prestige, dengan warna paling laku hitam dan putih. kalo NP penjualannya gak selaku yg prestige di jakarta, jadi barangnya lebih ready menurut saya

sebagai user keduanya. om harus memilih. mau driving feel atau kenyamanan. gak bisa dapet dua duanya, karena kedua mobil ini beda peruntukkan dan punya kelebihan dan kelemahan masing2. kalo om lebih mentingin bq, fitur, driving feel, handling dan tarikkan yg enak pilih cx5. tapi kalo om mentingin kenyamanan, kepraktisan, akomodasi dan keempukkan bantingan suspensi pilih CRV , dan saya setuju sm yg om bilang soal kelebihan dan kekurangan crv dan cx5. kalo crv unggul di akomodasi, row 2 dan row 3 yg lega, storage banyak , panoramic sunroof + nyaman, tapi kurang di bq dan road noisenya yg agak kurang + driving feel dan tarikan yg masih ga seenak cx5. sedangkan cx5 unggul di bq, fitur, driving feel, tarikan dan handling, tapi kurang di akomodasi, storage yg ga sebanyak crv, serta row 2 dan bagasi yg gak seluas dan selega crv + bantingan suspensi yg lebih keras dibanding crv. cuma overall mazda itu produk yg durable kok.saya pernah piara cx5 gen 1 2013 sampe dijual 2019 lalu di km 152 rb gaada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli doang. sedangkan yg cx5 2018 gen 2, sampe dijual awal bulan ini di km 43rb juga gaada masalah yg aneh2, penggantian paling cuma di aki istop sm shock belakang doang, sisanya masih aman2 aja

nah untuk poin yg saya bold saya setuju bgt, dan jadi alasan kuat mengapa saya harus rela melepaskan cx5 elite 2018 yg sudah menemani keluarga saya selama 3 tahun lamanya tanpa masalah yg aneh2. karena jujur aja, saya sempet galau buat melepas crv atau cx5 untuk digantikan dengan lexux RX 300 2018, kalo saya sendiri, pengennya keep cx5 dan jual crv karena kecewa dengan bq, road noise dan kualitas audio bawaan yg kurang bagus untuk mobil 500jt. cuma apadaya, karena yg make bukan cuma saya, ada ibu saya dan nenek saya + mayoritas disopirin juga sehingga perlu mobil yg lega dan nyaman + perlu 7 seater, jadi kalo sodara saya mau ikut jalan2, bisa nebeng hehehe , dengan berat hati harus melepaskan cx5 elite 2018 yg sebenernya masih enak sekali dipakai, walaupun km nya udh 43rb. inteiror juga masih solid dan no rattle samsek. cuma ya karena faktor yg saya sebutkan sebelumnya, mobil bakal dipake juga sm ibu dan nenek saya which is perlu kenyamanan dan akomodasi sebagai prioritas akhirnya crv dikeep dan cx5 dijual untuk digantikan dengan lexus rx 300 2018

sm kalo soal stnk, sepengalaman saya make mazda dari 2013 - november 2021. 3-4 bulan itu cuma estimasi. realnya bisa lebih dari itu. soalnya saya dulu spk cx5 juga di GIIAS 2018, salesnya juga bilang STNK jadinya 3-4 bulan karena CBU malaysia. cuma pada kenyataannya mobil saya dateng pas agustus, seminggu setelah GIIAS karena kebetulan barangnya ready, tapi platnya jadi pas bulan Januari 2019 which is lebih dari 4 bulan prosesnya :big_slap: . cuma saya bisa toleransi karena emg produknya bagus + pelayanan beresnya cukup memuaskan menurut saya
Belum dateng oom mobilnya, baru SPK aja itu jga kalo dapet :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Yess oom, buat yang masih muda2 mungkin akan tutup mata ambil CX5, tapi kalau udah ngomongin keluarga pasti beda urusan sih, mau gmn keluarga nomor 1 dan hrs mengesampingkan ego sendiri :big_biglaugh: , itu knp alesan kmrn SPK CRV, dan memang suspensi CRV yang bikin luluh sih, dan unit FL ini jg build quality dan fitur membaik kok, bisa keep up lah sama CX5.

Iyaa oom, sy mikirnya juga gitu krn unit yang sy pesen NP, hrsnya antrian lbh dikit dan kemungkinan dapetnya jg lebih besar, semoga aja bisa dapet di taun ini :big_peace:

Kalau STNK mazda sbnrnya udah rahasia umum kalau lama, tapi keluarga ga masalah krn kita ttp mau keep CRV REnya krn butuh 1 mobil lagi utk operasional, sdgkan dirumah ada ANKI, jadi CRV REnya ttp mau dirawat aja krn masih bagus banget kondisinya, drpd jual CRV ganti mobkas agya ayla th 2014-2015 dgn harga 90-100jtan which is mirip sama harga CRV RE skrg, mending keep ajalah, secara naikan juga pasti beda, dan kondisi jelas tau kayak apa drpd mobkas yang random kondisinya :big_peace:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by Pboyz97 »

babehgue708 wrote: Thu Nov 25, 2021 1:06

Belum dateng oom mobilnya, baru SPK aja itu jga kalo dapet :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Yess oom, buat yang masih muda2 mungkin akan tutup mata ambil CX5, tapi kalau udah ngomongin keluarga pasti beda urusan sih, mau gmn keluarga nomor 1 dan hrs mengesampingkan ego sendiri :big_biglaugh: , itu knp alesan kmrn SPK CRV, dan memang suspensi CRV yang bikin luluh sih, dan unit FL ini jg build quality dan fitur membaik kok, bisa keep up lah sama CX5.

Iyaa oom, sy mikirnya juga gitu krn unit yang sy pesen NP, hrsnya antrian lbh dikit dan kemungkinan dapetnya jg lebih besar, semoga aja bisa dapet di taun ini :big_peace:

Kalau STNK mazda sbnrnya udah rahasia umum kalau lama, tapi keluarga ga masalah krn kita ttp mau keep CRV REnya krn butuh 1 mobil lagi utk operasional, sdgkan dirumah ada ANKI, jadi CRV REnya ttp mau dirawat aja krn masih bagus banget kondisinya, drpd jual CRV ganti mobkas agya ayla th 2014-2015 dgn harga 90-100jtan which is mirip sama harga CRV RE skrg, mending keep ajalah, secara naikan juga pasti beda, dan kondisi jelas tau kayak apa drpd mobkas yang random kondisinya :big_peace:
memang om. kalo suka nyetir sendiri, sm orangnya gimmick and tech addict + mentingin handling dan peforma emg lebih prefer cx5. ya memang bener, kalo udh ngomongin keluarga emg mesti dinomorsatukan dan ego diri sendiri jg mesti dikorbanin :big_biglaugh: . salah 1 alasan saya juga SPK CRV dulu juga begitu, pas 2019 lalu , padahal saat itu udh ada CX5 2018. karena bantingan suspensinya yg empuk dan nyaman + mobilnya mau dibawa jalan jauh juga tetep enak disetir walaupun ga sebaik cx5 + row 2 dan row 3 serta storage + bagasi juga salah 1 yg paling lega dan luas dikelasnya. padahal dulu to be honest gak pernah terpikir buat beli crv sama sekali. karena udh ada cx5 dirumah + pengen mobil yg beda jenisnya, gamau saya dulu punya 2 medium SUV sekaligus dirumah (soalnya saya dulu dari tahun 2013-2019 juga pernah piara cx5 gen 1 2013 sm crv re 2010 barengan jg :big_biglaugh: ). kandidat nya waktu itu ada voxy, c27, sm ANKI diesel AT. voxy dicoret karena bantingannya agak keras buat ukuran mpv roti tawar which is ga gitu nyaman, kalo c27, dari bantingan suspensi dan kenyamanan masuk kriteria, cuma bapak saya ga suka rasa nyetirnya yg kaya kapal , karena mobil juga bakal dipake gantian buat ganjil genap, jadi pengen yg masih enak disetir juga, terus ANKI, ini salah 1 yg cocok sm kriteria saya, karena lega, muat banyak ,irit, maintenance murah, part gampang dan gc tinggi . sama rasa nyetirnya ya masih lumayan oke lah buat ukuran ladder frame menurut saya, sayang karena ibu saya gak suka duduk di row 2nya yg kerasa gak nyaman dan agak limbung kalo kondisi std akhirnya dicoret. sampe akhirnya ya persis kaya yg om bilang. bapak saya diem2 liat CRV di dealer dan bantingan suspensinya sukses bikin luluh dan malemnya ngabarin saya kalo dia udh SPK CRV Turbo pres 2019 . nah blm lama ini pun sama kejadiannya. pengen lepas crv dan keep cx5 karena buat kenyamanan udh ada lexus rx eh gara2 yg make bukan cuma saya doang, masih ada ibu dan nenek saya juga jadi mau ga mau dengan berat hati cx5nya harus direlakan untuk dijual :big_cry: , padahal sebenernya saya masih sayang bgt, karena susah nyari mobil jepang sekelas yg naikkannya seenak ini di range harga yg mirip dalam kondisi baru hehehe. dan bener yg bro erwinign bilang , bechmarkingnya tetep ke CRV karena all rounderrr. lega , nyaman, storage banyak tapi masih enak buat disetir dan jalan jauh. pengalaman saya dulu piara CRV RD selama 6 tahun, terus RE selama 9 tahun + sekarang piara RW emg gapernah ngecewain deh soal akomodasi. walaupun peredaman dan bqnya gak sebagus rival2 dikelasnya menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by ChZ »

babehgue708 wrote: Thu Nov 25, 2021 1:06
Baru rumornya oom, tapi kmrn pas salesnya ngecek, sy intip2 pricelist di HP dia kan malah 568jt :big_biglaugh: gatau itu boongan atau cuman itung2an dia sendiri, tp ada kemungkinan diskon PPNBM diperpanjang sampe taun depan sih. Iyaa oom, utk naikan overall lebih cenderung ke CRV, kegantengan CX5 langsung kalah sama pelukan dari CRV :big_biglaugh: , dan suprisingly build quality CRV facelift improve dari yang PFL, jadi dgn harga segitu compare sama CX5 sudah worth banget, selisihnya bisa nambah2 peredam dan upgrade audio, dan speaker BOSE di CX5 jg ga wah2 banget sih, CRV RE ane upgrade speaker depan aja rasanya lebih mantep dari CX5 standar :big_biglaugh:
saya lama lama kok mikir diskon PPNBM tuh bakal selamanya apalagi belakangan otomotif kena skema pajak baru berdasarkan emisi jg...

tapi akal akalannya harga mobilnya dinaikin dulu. yah sama lah kayak klo belanja baju di m*t*h*r* harganya udah dinaikin dulu terus dibilang diskon 50% biar kesannya kita beli barang diskonan padahal harganya mah emang segitu.

dan trik ini terbukti boost sales mobil "mumpung diskon ppnbm pak beli segera bulan depan belum tentu dapet" dan ternyata diperpanjang terus terus terus. pemerintah seneng juga karena tetep walau diskon PPNBM kan dealer tetep setor PPN tiap bulan dong.

lagian sejak diskon PPNBM diskon dealernya jg jadi dikit :big_bored: ya bener PPNBM 100%, tapi keuntungan dealer ambilnya dari ngurangin diskon juga. ujungnya sama sama aja :big_bored:

ibarat kata tuh CRV non prestige ditambah diskon dealer ya harusnya bisa nett di 460-470jt tp skrg mereka pasang nettnya di 490 maks :ungg:

soalnya liat harga mobil sekarang koq jadi makin ragu sebenernya apa yang didiskon, orang tetep aja mahal :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

ChZ wrote: Thu Nov 25, 2021 3:38
babehgue708 wrote: Thu Nov 25, 2021 1:06
Baru rumornya oom, tapi kmrn pas salesnya ngecek, sy intip2 pricelist di HP dia kan malah 568jt :big_biglaugh: gatau itu boongan atau cuman itung2an dia sendiri, tp ada kemungkinan diskon PPNBM diperpanjang sampe taun depan sih. Iyaa oom, utk naikan overall lebih cenderung ke CRV, kegantengan CX5 langsung kalah sama pelukan dari CRV :big_biglaugh: , dan suprisingly build quality CRV facelift improve dari yang PFL, jadi dgn harga segitu compare sama CX5 sudah worth banget, selisihnya bisa nambah2 peredam dan upgrade audio, dan speaker BOSE di CX5 jg ga wah2 banget sih, CRV RE ane upgrade speaker depan aja rasanya lebih mantep dari CX5 standar :big_biglaugh:
saya lama lama kok mikir diskon PPNBM tuh bakal selamanya apalagi belakangan otomotif kena skema pajak baru berdasarkan emisi jg...

tapi akal akalannya harga mobilnya dinaikin dulu. yah sama lah kayak klo belanja baju di m*t*h*r* harganya udah dinaikin dulu terus dibilang diskon 50% biar kesannya kita beli barang diskonan padahal harganya mah emang segitu.

dan trik ini terbukti boost sales mobil "mumpung diskon ppnbm pak beli segera bulan depan belum tentu dapet" dan ternyata diperpanjang terus terus terus. pemerintah seneng juga karena tetep walau diskon PPNBM kan dealer tetep setor PPN tiap bulan dong.

lagian sejak diskon PPNBM diskon dealernya jg jadi dikit :big_bored: ya bener PPNBM 100%, tapi keuntungan dealer ambilnya dari ngurangin diskon juga. ujungnya sama sama aja :big_bored:

ibarat kata tuh CRV non prestige ditambah diskon dealer ya harusnya bisa nett di 460-470jt tp skrg mereka pasang nettnya di 490 maks :ungg:

soalnya liat harga mobil sekarang koq jadi makin ragu sebenernya apa yang didiskon, orang tetep aja mahal :big_bored:
Nah iya oom, kmrn sy tanya ga ada diskon sama sekali utk unit 2021, pdahal kan akhir taun diskonnya bisa mayan tuh 15-30jtan, kalo ga ada sih ya sama aja boong :big_biglaugh:, tp di compare sama harga CRV Turbo NP taun 2017 launch di harga 470jt, berarti hanya beda 30jt di tahun 2021 ditambah bbrp improvement dan facelift, menurut ane sih udah worth banget, orang masuk ke kabin Turbo FL vs Turbo Prestige PFL aja yang PFL jauh banget kesannya, berasa ada di mobil jadul :big_biglaugh: padahal secara interior sama cuman beda speedo sama HU. Kalaupun nanti harga naik di taun 2022 paling ada diskon dealer, yang ujung2nya narik perhatian konsumen, tp fair enough sih jadi konsumen seneng, dealer seneng, pemerintah juga seneng :big_biglaugh:
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

Pboyz97 wrote: Thu Nov 25, 2021 1:56
babehgue708 wrote: Thu Nov 25, 2021 1:06

Belum dateng oom mobilnya, baru SPK aja itu jga kalo dapet :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Yess oom, buat yang masih muda2 mungkin akan tutup mata ambil CX5, tapi kalau udah ngomongin keluarga pasti beda urusan sih, mau gmn keluarga nomor 1 dan hrs mengesampingkan ego sendiri :big_biglaugh: , itu knp alesan kmrn SPK CRV, dan memang suspensi CRV yang bikin luluh sih, dan unit FL ini jg build quality dan fitur membaik kok, bisa keep up lah sama CX5.

Iyaa oom, sy mikirnya juga gitu krn unit yang sy pesen NP, hrsnya antrian lbh dikit dan kemungkinan dapetnya jg lebih besar, semoga aja bisa dapet di taun ini :big_peace:

Kalau STNK mazda sbnrnya udah rahasia umum kalau lama, tapi keluarga ga masalah krn kita ttp mau keep CRV REnya krn butuh 1 mobil lagi utk operasional, sdgkan dirumah ada ANKI, jadi CRV REnya ttp mau dirawat aja krn masih bagus banget kondisinya, drpd jual CRV ganti mobkas agya ayla th 2014-2015 dgn harga 90-100jtan which is mirip sama harga CRV RE skrg, mending keep ajalah, secara naikan juga pasti beda, dan kondisi jelas tau kayak apa drpd mobkas yang random kondisinya :big_peace:
memang om. kalo suka nyetir sendiri, sm orangnya gimmick and tech addict + mentingin handling dan peforma emg lebih prefer cx5. ya memang bener, kalo udh ngomongin keluarga emg mesti dinomorsatukan dan ego diri sendiri jg mesti dikorbanin :big_biglaugh: . salah 1 alasan saya juga SPK CRV dulu juga begitu, pas 2019 lalu , padahal saat itu udh ada CX5 2018. karena bantingan suspensinya yg empuk dan nyaman + mobilnya mau dibawa jalan jauh juga tetep enak disetir walaupun ga sebaik cx5 + row 2 dan row 3 serta storage + bagasi juga salah 1 yg paling lega dan luas dikelasnya. padahal dulu to be honest gak pernah terpikir buat beli crv sama sekali. karena udh ada cx5 dirumah + pengen mobil yg beda jenisnya, gamau saya dulu punya 2 medium SUV sekaligus dirumah (soalnya saya dulu dari tahun 2013-2019 juga pernah piara cx5 gen 1 2013 sm crv re 2010 barengan jg :big_biglaugh: ). kandidat nya waktu itu ada voxy, c27, sm ANKI diesel AT. voxy dicoret karena bantingannya agak keras buat ukuran mpv roti tawar which is ga gitu nyaman, kalo c27, dari bantingan suspensi dan kenyamanan masuk kriteria, cuma bapak saya ga suka rasa nyetirnya yg kaya kapal , karena mobil juga bakal dipake gantian buat ganjil genap, jadi pengen yg masih enak disetir juga, terus ANKI, ini salah 1 yg cocok sm kriteria saya, karena lega, muat banyak ,irit, maintenance murah, part gampang dan gc tinggi . sama rasa nyetirnya ya masih lumayan oke lah buat ukuran ladder frame menurut saya, sayang karena ibu saya gak suka duduk di row 2nya yg kerasa gak nyaman dan agak limbung kalo kondisi std akhirnya dicoret. sampe akhirnya ya persis kaya yg om bilang. bapak saya diem2 liat CRV di dealer dan bantingan suspensinya sukses bikin luluh dan malemnya ngabarin saya kalo dia udh SPK CRV Turbo pres 2019 . nah blm lama ini pun sama kejadiannya. pengen lepas crv dan keep cx5 karena buat kenyamanan udh ada lexus rx eh gara2 yg make bukan cuma saya doang, masih ada ibu dan nenek saya juga jadi mau ga mau dengan berat hati cx5nya harus direlakan untuk dijual :big_cry: , padahal sebenernya saya masih sayang bgt, karena susah nyari mobil jepang sekelas yg naikkannya seenak ini di range harga yg mirip dalam kondisi baru hehehe. dan bener yg bro erwinign bilang , bechmarkingnya tetep ke CRV karena all rounderrr. lega , nyaman, storage banyak tapi masih enak buat disetir dan jalan jauh. pengalaman saya dulu piara CRV RD selama 6 tahun, terus RE selama 9 tahun + sekarang piara RW emg gapernah ngecewain deh soal akomodasi. walaupun peredaman dan bqnya gak sebagus rival2 dikelasnya menurut saya
Nah iya oom, kalo sama keluarga sih udah beda urusannya, lebih seneng ngeliat keluarga nyaman di CRV dibandung cembetut di CX5 :big_biglaugh: , mau orang bilang CRV busuk, kreat kreot, turbo jebol, ga ada lampu di vanity mirror, dll, ya ttp aja kan utk overall ga ada yang bisa nyaingin CRV. :big_smile] Wong naik ANKI sama CRV RE aja sy lebih suka naik CRV RE, lebih enak duduknya, apalagi ada armrest jadi tangan bisa relax megang setir, handling mantep, stabil jauh, walau terpaut 8 taun, ttp kelasnya CRV ga bisa boong :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by Pboyz97 »

babehgue708 wrote: Thu Nov 25, 2021 5:35
Nah iya oom, kalo sama keluarga sih udah beda urusannya, lebih seneng ngeliat keluarga nyaman di CRV dibandung cembetut di CX5 :big_biglaugh: , mau orang bilang CRV busuk, kreat kreot, turbo jebol, ga ada lampu di vanity mirror, dll, ya ttp aja kan utk overall ga ada yang bisa nyaingin CRV. :big_smile] Wong naik ANKI sama CRV RE aja sy lebih suka naik CRV RE, lebih enak duduknya, apalagi ada armrest jadi tangan bisa relax megang setir, handling mantep, stabil jauh, walau terpaut 8 taun, ttp kelasnya CRV ga bisa boong :big_biglaugh:
makanya, kalo udh urusannya sm keluarga saya, apalagi sm ibu dan nenek saya, mending ngalah aja, ego diri sendiri mesti dikorbanin :big_biglaugh: . ibu saya juga udh terlanjur suka sm kenyamanannya crv ya mau gimana lagi. kalo emg crv busuk ,kreat kreot ya emg bener adanya. kebetulan saya sempet piara crv dan cx5 dari 2019- awal november 2021, emg keliatan jomplang bgt sih road noise, fitur dan bq nya CRV dibanding CX5 :big_biglaugh: , apalagi punya saya yg PFL. cuma ya emg gaada yg bisa nyaingin dalam artian all roundernya itu. bukan yg terbaik dikelasnya cuma udh memenuhi semua kebutuhan kita. karena ya row 2 dan row 3 lega, storage banyak, nyaman, empuk, irit bbm dan masih enak dikendarai untuk sehari2. walaupun kenyamanan, bantingan suspensi dan value for monenya gak sebagus xtrail dan driving feel, tarikan, handling, fitur, peforma + teknologinya gak sebagus CX5, cuma ya yg paling memenuhi aspek tetep CRV hehehe, biarpun emg dalam segala aspek semuanya cukupan, dalam artian gak wow bgt dibanding lawan2nya menurut saya

CRV RE mah emg mantep om, sm CRV turbo saya sekarang aja masih lebih stabil dan lebih mantep handlingnya crv re, . dulu pernah miara selama 9 tahun mantep bgt handlingnya dan enak disetir + stabil juga. sayang aja mesti dijual dulu karena udh lumayan banyak jajannya mulai dari kaki2, rack steering + paking2 jg udh pada rembes :big_biglaugh: + odometer udh tinggi juga, di 124rban km hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by ChZ »

babehgue708 wrote: Thu Nov 25, 2021 5:29 Nah iya oom, kmrn sy tanya ga ada diskon sama sekali utk unit 2021, pdahal kan akhir taun diskonnya bisa mayan tuh 15-30jtan, kalo ga ada sih ya sama aja boong :big_biglaugh:, tp di compare sama harga CRV Turbo NP taun 2017 launch di harga 470jt, berarti hanya beda 30jt di tahun 2021 ditambah bbrp improvement dan facelift, menurut ane sih udah worth banget, orang masuk ke kabin Turbo FL vs Turbo Prestige PFL aja yang PFL jauh banget kesannya, berasa ada di mobil jadul :big_biglaugh: padahal secara interior sama cuman beda speedo sama HU. Kalaupun nanti harga naik di taun 2022 paling ada diskon dealer, yang ujung2nya narik perhatian konsumen, tp fair enough sih jadi konsumen seneng, dealer seneng, pemerintah juga seneng :big_biglaugh:
iya kan same old trick. bener gak ada diskonnya. ini skrg yang bikin kayaknya persaingan antar sales/dealer jadi makin berkurang, abis diskon gak bisa dimain-mainin. dulu CRV yah minimal akhir taun itu diskon kepala 3 blom pengajuan udh kebiasaan dari jaman punya gen 3 dulu :mky_03: . saya dulu beli bulan 11/2018 juga dapet 35.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

Selamat pagi sodara2 ku setanah air, Happy New Year yaa, semoga di tahun 2022 ini semuanya lebih baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan target2 semua tercapai, aminnn :big_smile] .

Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG
Sementara CX 5 masih di harga 558jt, kmrn sempet nanya sama sales mazda simprug masih ada unit 2021 dgn diskon 10jt.

Dan pas ngeliat CRV dgn harga segitu, akhirnya mikir2 lagi sih, apa perlu punya 2 mobil 7 seater di rumah ? Akhirnya ada kepikiran utk ambil CX-30, krn secara dirumah udah ada ANKI buat 3 rows, dan CRV RE gajadi dijual juga (kenapa ga dijual ? krn waktu beli desain CRV RE ini bikin naksir, dan emang udah sayang banget sama ini mobil :big_love: ), jadi CX-30 dibawa kerja kalau lg nyetir sendiri dan weekend, sdgkan ANKI utk dibawa ke kantor kalau pake sopir.

Dan CX-30 ini menarik harganya masih 536jt, unit 2021 masih ada diskon 5jt, let say ambil machine gray nambah 4jt, berarti harga mobil jadi 535jt. Ditambah dapet free service & parts sampai 3th / 50rb KM jadi hanya isi bensin saja, hitung2 bisa hemat 20jtan (asumsi sekali service 3-4jtan).
Mazda.PNG
Ane bingung sih, knp HPM makin kesini main dgn prestige pricing ya, dulu Mazda harganya lebih mahal dari Honda utk segala jenis mobil, skrg malah kebalikannya :big_dunno: , padahal CRV disini CKD, lain halnya dgn Mazda yang CBU jepang, sayang banget sih :big_bored: .

Oh yaa, kalau ambil CRV ttp hrs upgrade audio dan peredam atau ganti ban, which is total habis bisa 600jtan, kayaknya agak ga rela ngeluarin 600jtan utk sebuah CRV Turbo standar, kalau diimprove dikasih sunroof kyk RM Prestige, 1/2 fitur Honda Sensing spt LKAS & LDW masih oke lah, lah ini kaga. :big_dunno:

Utk masalah STNK Mazda yang terkenal lama, kmrn sempet nanya juga, penjelasan dari salesnya sih ktnya mengalami problem TPT (Tanda Penerimaan Type) dari Kementerian Industrian yang tidak kunjung keluar dan ktnya mulai Desember problem TPT sudah terselesaikan, jd hrsnya kalau info tersebut benar, pengerjaan STNK tidak akan lama, mungkin memakan waktu maksimal di 2-3 bulan (40 hr kerja). Ya sebenarnya ga masalah juga sih, tinggal nego aja sama salesnya utk minta surat jalan sampai STNK keluar, toh CRV RE ane ga dijual juga, jd ga menghambat mobilitas.

Kebetulan ane nanya di Mazda simprug, dealer Mazda terbaru di Jakarta, dgn harapan after sales lebih baik dari dealer2 yang lain.

Ane jg udah booked test drive utk CX-30 ini, krn kmrn pas GIIAS ga ada unitnya, cuman nyoba CX-5, semoga naikan dan kenyamanannya cocok, kalau CX-5 sbnrnya cocok2 aja sih, krn pindah dr CRV RE ke CX-5 bukan sesuatu yang wah dari segi suspensi, jadi pantat udah kebiasa. Tp masih penasaran aja sama CX-30 ini, pingin tau kayak gimana sih naikannya :big_peace:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by ChZ »

babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 3:37 Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG
ini gak ada insentif ppnbm 0% kok malah harganya pada ugal ugalan gini :big_bored: jadi makin gak napsu liat mobil baru skrg
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 3:50
babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 3:37 Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG
ini gak ada insentif ppnbm 0% kok malah harganya pada ugal ugalan gini :big_bored: jadi makin gak napsu liat mobil baru skrg
Betul mbah hahaha, ane juga heran, tapi naiknya itu loh parah amat ya. Seinget aneh ya, harga 2021 sblm diskon PPNBM itu CRV TP masih di 570jtan deh, masa th 2022 naiknya bisa 70jtan sendiri, aje gile :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Awalnya ane pikir harga di 2022 itu buat CRV TP di 590-600jtan, CRV Turbo NP di 530-550jtan, ternyata hahahaha, dah lah, gamau inget2 lagi, kyknya empuknya suspensi CRV buat nenangin pikiran yang inget2 harganya semahal itu :big_biglaugh:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by hackers11 »

babehgue708 wrote:Selamat pagi sodara2 ku setanah air, Happy New Year yaa, semoga di tahun 2022 ini semuanya lebih baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan target2 semua tercapai, aminnn :big_smile] .

Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG
Sementara CX 5 masih di harga 558jt, kmrn sempet nanya sama sales mazda simprug masih ada unit 2021 dgn diskon 10jt.

Dan pas ngeliat CRV dgn harga segitu, akhirnya mikir2 lagi sih, apa perlu punya 2 mobil 7 seater di rumah ? Akhirnya ada kepikiran utk ambil CX-30, krn secara dirumah udah ada ANKI buat 3 rows, dan CRV RE gajadi dijual juga (kenapa ga dijual ? krn waktu beli desain CRV RE ini bikin naksir, dan emang udah sayang banget sama ini mobil :big_love: ), jadi CX-30 dibawa kerja kalau lg nyetir sendiri dan weekend, sdgkan ANKI utk dibawa ke kantor kalau pake sopir.

Dan CX-30 ini menarik harganya masih 536jt, unit 2021 masih ada diskon 5jt, let say ambil machine gray nambah 4jt, berarti harga mobil jadi 535jt. Ditambah dapet free service & parts sampai 3th / 50rb KM jadi hanya isi bensin saja, hitung2 bisa hemat 20jtan (asumsi sekali service 3-4jtan).
Mazda.PNG
Ane bingung sih, knp HPM makin kesini main dgn prestige pricing ya, dulu Mazda harganya lebih mahal dari Honda utk segala jenis mobil, skrg malah kebalikannya :big_dunno: , padahal CRV disini CKD, lain halnya dgn Mazda yang CBU jepang, sayang banget sih :big_bored: .

Oh yaa, kalau ambil CRV ttp hrs upgrade audio dan peredam atau ganti ban, which is total habis bisa 600jtan, kayaknya agak ga rela ngeluarin 600jtan utk sebuah CRV Turbo standar, kalau diimprove dikasih sunroof kyk RM Prestige, 1/2 fitur Honda Sensing spt LKAS & LDW masih oke lah, lah ini kaga. :big_dunno:

Utk masalah STNK Mazda yang terkenal lama, kmrn sempet nanya juga, penjelasan dari salesnya sih ktnya mengalami problem TPT (Tanda Penerimaan Type) dari Kementerian Industrian yang tidak kunjung keluar dan ktnya mulai Desember problem TPT sudah terselesaikan, jd hrsnya kalau info tersebut benar, pengerjaan STNK tidak akan lama, mungkin memakan waktu maksimal di 2-3 bulan (40 hr kerja). Ya sebenarnya ga masalah juga sih, tinggal nego aja sama salesnya utk minta surat jalan sampai STNK keluar, toh CRV RE ane ga dijual juga, jd ga menghambat mobilitas.

Kebetulan ane nanya di Mazda simprug, dealer Mazda terbaru di Jakarta, dgn harapan after sales lebih baik dari dealer2 yang lain.

Ane jg udah booked test drive utk CX-30 ini, krn kmrn pas GIIAS ga ada unitnya, cuman nyoba CX-5, semoga naikan dan kenyamanannya cocok, kalau CX-5 sbnrnya cocok2 aja sih, krn pindah dr CRV RE ke CX-5 bukan sesuatu yang wah dari segi suspensi, jadi pantat udah kebiasa. Tp masih penasaran aja sama CX-30 ini, pingin tau kayak gimana sih naikannya :big_peace:
Kalo boleh sharing nih om, kemaren baru TD cx30. Saya ga anti mobil yg suspensi keras, tp cx30 gile keras bgt.

Dan ga tau kenapa built quality kabin ga terasa bagus. Mobil TD tahun 2020 tapi udah ada rattle. Di rumah ada mazda 2 2021 ga ada rattle dan meski keras suspensinya tp reasonable lah. Ini cx30 udah keras masuk lubang bunyi duk berasa keras bgt.

Menurut saya kembali lagi kalo ga butuh 7 seater tapi mau mazda mungkin upgrade ke cx5 atau turun ke mazda 3 sedan. Kata salesnya kedua itu akan lebih empuk dr cx30. Mazda 3 sedan juga masih free servis, cx5 lupa ada ato engga.

Dan yg bikin ga enak langsung salesnya kecewa pas tau ga akan SPK hari itu. Emm kan ga ada komitmen dr awal juga, namanya juga TD. Agak kurang asik. Kenal ama salesnya pas GIIAS sih, lupa dealer mana itu.
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by hosea »

ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 3:50
babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 3:37 Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG
ini gak ada insentif ppnbm 0% kok malah harganya pada ugal ugalan gini :big_bored: jadi makin gak napsu liat mobil baru skrg
Iya Chris. Gak toyota, gak honda, sepertinya brand2 pada gila gilaan naiknya sejak 2021 akhir, begitu pandemi agak mereda, mungkin melihat daya beli masyarakat mulai pulih, ambil cuan sebanyak banyaknya untuk mengganti sales drop tahun 2020-2021.
Tapi ugal ugalan memang naiknya.
Saya juga kalau ga ingat bunga mobil seken jauh lbh tinggi de mobil baru, mending ambil second saja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by ChZ »

hosea wrote: Wed Jan 05, 2022 5:18
Iya Chris. Gak toyota, gak honda, sepertinya brand2 pada gila gilaan naiknya sejak 2021 akhir, begitu pandemi agak mereda, mungkin melihat daya beli masyarakat mulai pulih, ambil cuan sebanyak banyaknya untuk mengganti sales drop tahun 2020-2021.
Tapi ugal ugalan memang naiknya.
Saya juga kalau ga ingat bunga mobil seken jauh lbh tinggi de mobil baru, mending ambil second saja
mumpung blom ketok palu neh aturan PPNBM dilanjut kesempatan buat dapet ikan gede para ATPM.

gercep bgt lagi kalo naik baru hari kelima 2022 udah ngumumin pada naik harga :big_bored: mobil lho ini bukan komoditi. klo komoditi naiknya gercep mah wajar pasarnya gerak terus.

atau nanti caranya ala ala flash sale sepatu atau baju di matahari gitu deh biar kesannya diskon gede pdhl mah.... :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

hackers11 wrote: Wed Jan 05, 2022 4:33
babehgue708 wrote:Selamat pagi sodara2 ku setanah air, Happy New Year yaa, semoga di tahun 2022 ini semuanya lebih baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan target2 semua tercapai, aminnn :big_smile] .

Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG

Sementara CX 5 masih di harga 558jt, kmrn sempet nanya sama sales mazda simprug masih ada unit 2021 dgn diskon 10jt.

Dan pas ngeliat CRV dgn harga segitu, akhirnya mikir2 lagi sih, apa perlu punya 2 mobil 7 seater di rumah ? Akhirnya ada kepikiran utk ambil CX-30, krn secara dirumah udah ada ANKI buat 3 rows, dan CRV RE gajadi dijual juga (kenapa ga dijual ? krn waktu beli desain CRV RE ini bikin naksir, dan emang udah sayang banget sama ini mobil :big_love: ), jadi CX-30 dibawa kerja kalau lg nyetir sendiri dan weekend, sdgkan ANKI utk dibawa ke kantor kalau pake sopir.

Dan CX-30 ini menarik harganya masih 536jt, unit 2021 masih ada diskon 5jt, let say ambil machine gray nambah 4jt, berarti harga mobil jadi 535jt. Ditambah dapet free service & parts sampai 3th / 50rb KM jadi hanya isi bensin saja, hitung2 bisa hemat 20jtan (asumsi sekali service 3-4jtan).
Mazda.PNG

Ane bingung sih, knp HPM makin kesini main dgn prestige pricing ya, dulu Mazda harganya lebih mahal dari Honda utk segala jenis mobil, skrg malah kebalikannya :big_dunno: , padahal CRV disini CKD, lain halnya dgn Mazda yang CBU jepang, sayang banget sih :big_bored: .

Oh yaa, kalau ambil CRV ttp hrs upgrade audio dan peredam atau ganti ban, which is total habis bisa 600jtan, kayaknya agak ga rela ngeluarin 600jtan utk sebuah CRV Turbo standar, kalau diimprove dikasih sunroof kyk RM Prestige, 1/2 fitur Honda Sensing spt LKAS & LDW masih oke lah, lah ini kaga. :big_dunno:

Utk masalah STNK Mazda yang terkenal lama, kmrn sempet nanya juga, penjelasan dari salesnya sih ktnya mengalami problem TPT (Tanda Penerimaan Type) dari Kementerian Industrian yang tidak kunjung keluar dan ktnya mulai Desember problem TPT sudah terselesaikan, jd hrsnya kalau info tersebut benar, pengerjaan STNK tidak akan lama, mungkin memakan waktu maksimal di 2-3 bulan (40 hr kerja). Ya sebenarnya ga masalah juga sih, tinggal nego aja sama salesnya utk minta surat jalan sampai STNK keluar, toh CRV RE ane ga dijual juga, jd ga menghambat mobilitas.

Kebetulan ane nanya di Mazda simprug, dealer Mazda terbaru di Jakarta, dgn harapan after sales lebih baik dari dealer2 yang lain.

Ane jg udah booked test drive utk CX-30 ini, krn kmrn pas GIIAS ga ada unitnya, cuman nyoba CX-5, semoga naikan dan kenyamanannya cocok, kalau CX-5 sbnrnya cocok2 aja sih, krn pindah dr CRV RE ke CX-5 bukan sesuatu yang wah dari segi suspensi, jadi pantat udah kebiasa. Tp masih penasaran aja sama CX-30 ini, pingin tau kayak gimana sih naikannya :big_peace:
Kalo boleh sharing nih om, kemaren baru TD cx30. Saya ga anti mobil yg suspensi keras, tp cx30 gile keras bgt.

Dan ga tau kenapa built quality kabin ga terasa bagus. Mobil TD tahun 2020 tapi udah ada rattle. Di rumah ada mazda 2 2021 ga ada rattle dan meski keras suspensinya tp reasonable lah. Ini cx30 udah keras masuk lubang bunyi duk berasa keras bgt.

Menurut saya kembali lagi kalo ga butuh 7 seater tapi mau mazda mungkin upgrade ke cx5 atau turun ke mazda 3 sedan. Kata salesnya kedua itu akan lebih empuk dr cx30. Mazda 3 sedan juga masih free servis, cx5 lupa ada ato engga.

Dan yg bikin ga enak langsung salesnya kecewa pas tau ga akan SPK hari itu. Emm kan ga ada komitmen dr awal juga, namanya juga TD. Agak kurang asik. Kenal ama salesnya pas GIIAS sih, lupa dealer mana itu.
Waduhhh, CX-30 keras banget ya ? :big_biglaugh: Ane yang biasa pake CRV RE sih pas naik CX5 berasa lebih enak ya, kerasnya mantep ga mantul2, buat jalan jauh lewat tol sepertinya ga bikin mabuk, ga kayak ANKI kayak berasa bawa kapal :big_biglaugh:

Jd penasaran sekeras apa sih CX-30 itu :big_childish:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by hackers11 »

babehgue708 wrote:
hackers11 wrote: Wed Jan 05, 2022 4:33
babehgue708 wrote:Selamat pagi sodara2 ku setanah air, Happy New Year yaa, semoga di tahun 2022 ini semuanya lebih baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan target2 semua tercapai, aminnn :big_smile] .

Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG

Sementara CX 5 masih di harga 558jt, kmrn sempet nanya sama sales mazda simprug masih ada unit 2021 dgn diskon 10jt.

Dan pas ngeliat CRV dgn harga segitu, akhirnya mikir2 lagi sih, apa perlu punya 2 mobil 7 seater di rumah ? Akhirnya ada kepikiran utk ambil CX-30, krn secara dirumah udah ada ANKI buat 3 rows, dan CRV RE gajadi dijual juga (kenapa ga dijual ? krn waktu beli desain CRV RE ini bikin naksir, dan emang udah sayang banget sama ini mobil :big_love: ), jadi CX-30 dibawa kerja kalau lg nyetir sendiri dan weekend, sdgkan ANKI utk dibawa ke kantor kalau pake sopir.

Dan CX-30 ini menarik harganya masih 536jt, unit 2021 masih ada diskon 5jt, let say ambil machine gray nambah 4jt, berarti harga mobil jadi 535jt. Ditambah dapet free service & parts sampai 3th / 50rb KM jadi hanya isi bensin saja, hitung2 bisa hemat 20jtan (asumsi sekali service 3-4jtan).
Mazda.PNG

Ane bingung sih, knp HPM makin kesini main dgn prestige pricing ya, dulu Mazda harganya lebih mahal dari Honda utk segala jenis mobil, skrg malah kebalikannya :big_dunno: , padahal CRV disini CKD, lain halnya dgn Mazda yang CBU jepang, sayang banget sih :big_bored: .

Oh yaa, kalau ambil CRV ttp hrs upgrade audio dan peredam atau ganti ban, which is total habis bisa 600jtan, kayaknya agak ga rela ngeluarin 600jtan utk sebuah CRV Turbo standar, kalau diimprove dikasih sunroof kyk RM Prestige, 1/2 fitur Honda Sensing spt LKAS & LDW masih oke lah, lah ini kaga. :big_dunno:

Utk masalah STNK Mazda yang terkenal lama, kmrn sempet nanya juga, penjelasan dari salesnya sih ktnya mengalami problem TPT (Tanda Penerimaan Type) dari Kementerian Industrian yang tidak kunjung keluar dan ktnya mulai Desember problem TPT sudah terselesaikan, jd hrsnya kalau info tersebut benar, pengerjaan STNK tidak akan lama, mungkin memakan waktu maksimal di 2-3 bulan (40 hr kerja). Ya sebenarnya ga masalah juga sih, tinggal nego aja sama salesnya utk minta surat jalan sampai STNK keluar, toh CRV RE ane ga dijual juga, jd ga menghambat mobilitas.

Kebetulan ane nanya di Mazda simprug, dealer Mazda terbaru di Jakarta, dgn harapan after sales lebih baik dari dealer2 yang lain.

Ane jg udah booked test drive utk CX-30 ini, krn kmrn pas GIIAS ga ada unitnya, cuman nyoba CX-5, semoga naikan dan kenyamanannya cocok, kalau CX-5 sbnrnya cocok2 aja sih, krn pindah dr CRV RE ke CX-5 bukan sesuatu yang wah dari segi suspensi, jadi pantat udah kebiasa. Tp masih penasaran aja sama CX-30 ini, pingin tau kayak gimana sih naikannya :big_peace:
Kalo boleh sharing nih om, kemaren baru TD cx30. Saya ga anti mobil yg suspensi keras, tp cx30 gile keras bgt.

Dan ga tau kenapa built quality kabin ga terasa bagus. Mobil TD tahun 2020 tapi udah ada rattle. Di rumah ada mazda 2 2021 ga ada rattle dan meski keras suspensinya tp reasonable lah. Ini cx30 udah keras masuk lubang bunyi duk berasa keras bgt.

Menurut saya kembali lagi kalo ga butuh 7 seater tapi mau mazda mungkin upgrade ke cx5 atau turun ke mazda 3 sedan. Kata salesnya kedua itu akan lebih empuk dr cx30. Mazda 3 sedan juga masih free servis, cx5 lupa ada ato engga.

Dan yg bikin ga enak langsung salesnya kecewa pas tau ga akan SPK hari itu. Emm kan ga ada komitmen dr awal juga, namanya juga TD. Agak kurang asik. Kenal ama salesnya pas GIIAS sih, lupa dealer mana itu.
Waduhhh, CX-30 keras banget ya ? :big_biglaugh: Ane yang biasa pake CRV RE sih pas naik CX5 berasa lebih enak ya, kerasnya mantep ga mantul2, buat jalan jauh lewat tol sepertinya ga bikin mabuk, ga kayak ANKI kayak berasa bawa kapal :big_biglaugh:

Jd penasaran sekeras apa sih CX-30 itu :big_childish:
Di rute TD saya meski slow speed dah coba banyak. Kia seltos, xpander, cx3, mazda2, almaz dan cx30. Dan cx30 paling keras. Ada polisi tidur kelupaan ngerem di 30kpj literally terbang dr kursi.
Tapi mobil TD sih. Tekanan angin ban who knows. Shockbreaker bisa jadi mati(km mobilnya sih 12rban doang).
Biar ga penasaran coba cari dealernya yg ada unit om hehe
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by babehgue708 »

hackers11 wrote: Wed Jan 05, 2022 6:21
babehgue708 wrote:
hackers11 wrote: Wed Jan 05, 2022 4:33 Kalo boleh sharing nih om, kemaren baru TD cx30. Saya ga anti mobil yg suspensi keras, tp cx30 gile keras bgt.

Dan ga tau kenapa built quality kabin ga terasa bagus. Mobil TD tahun 2020 tapi udah ada rattle. Di rumah ada mazda 2 2021 ga ada rattle dan meski keras suspensinya tp reasonable lah. Ini cx30 udah keras masuk lubang bunyi duk berasa keras bgt.

Menurut saya kembali lagi kalo ga butuh 7 seater tapi mau mazda mungkin upgrade ke cx5 atau turun ke mazda 3 sedan. Kata salesnya kedua itu akan lebih empuk dr cx30. Mazda 3 sedan juga masih free servis, cx5 lupa ada ato engga.

Dan yg bikin ga enak langsung salesnya kecewa pas tau ga akan SPK hari itu. Emm kan ga ada komitmen dr awal juga, namanya juga TD. Agak kurang asik. Kenal ama salesnya pas GIIAS sih, lupa dealer mana itu.
Waduhhh, CX-30 keras banget ya ? :big_biglaugh: Ane yang biasa pake CRV RE sih pas naik CX5 berasa lebih enak ya, kerasnya mantep ga mantul2, buat jalan jauh lewat tol sepertinya ga bikin mabuk, ga kayak ANKI kayak berasa bawa kapal :big_biglaugh:

Jd penasaran sekeras apa sih CX-30 itu :big_childish:
Di rute TD saya meski slow speed dah coba banyak. Kia seltos, xpander, cx3, mazda2, almaz dan cx30. Dan cx30 paling keras. Ada polisi tidur kelupaan ngerem di 30kpj literally terbang dr kursi.
Tapi mobil TD sih. Tekanan angin ban who knows. Shockbreaker bisa jadi mati(km mobilnya sih 12rban doang).
Biar ga penasaran coba cari dealernya yg ada unit om hehe
Apa karena suspensi belakang masih pake torsion bij ya :big_biglaugh: . Iya nih oom ane penasaran kayak gimana sih kerasnya, thank you oom inputnya :big_smile]
coipan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by coipan »

babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 3:37 Selamat pagi sodara2 ku setanah air, Happy New Year yaa, semoga di tahun 2022 ini semuanya lebih baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan target2 semua tercapai, aminnn :big_smile] .

Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG

Sementara CX 5 masih di harga 558jt, kmrn sempet nanya sama sales mazda simprug masih ada unit 2021 dgn diskon 10jt.

Dan pas ngeliat CRV dgn harga segitu, akhirnya mikir2 lagi sih, apa perlu punya 2 mobil 7 seater di rumah ? Akhirnya ada kepikiran utk ambil CX-30, krn secara dirumah udah ada ANKI buat 3 rows, dan CRV RE gajadi dijual juga (kenapa ga dijual ? krn waktu beli desain CRV RE ini bikin naksir, dan emang udah sayang banget sama ini mobil :big_love: ), jadi CX-30 dibawa kerja kalau lg nyetir sendiri dan weekend, sdgkan ANKI utk dibawa ke kantor kalau pake sopir.

Dan CX-30 ini menarik harganya masih 536jt, unit 2021 masih ada diskon 5jt, let say ambil machine gray nambah 4jt, berarti harga mobil jadi 535jt. Ditambah dapet free service & parts sampai 3th / 50rb KM jadi hanya isi bensin saja, hitung2 bisa hemat 20jtan (asumsi sekali service 3-4jtan).
Mazda.PNG

Ane bingung sih, knp HPM makin kesini main dgn prestige pricing ya, dulu Mazda harganya lebih mahal dari Honda utk segala jenis mobil, skrg malah kebalikannya :big_dunno: , padahal CRV disini CKD, lain halnya dgn Mazda yang CBU jepang, sayang banget sih :big_bored: .

Oh yaa, kalau ambil CRV ttp hrs upgrade audio dan peredam atau ganti ban, which is total habis bisa 600jtan, kayaknya agak ga rela ngeluarin 600jtan utk sebuah CRV Turbo standar, kalau diimprove dikasih sunroof kyk RM Prestige, 1/2 fitur Honda Sensing spt LKAS & LDW masih oke lah, lah ini kaga. :big_dunno:

Utk masalah STNK Mazda yang terkenal lama, kmrn sempet nanya juga, penjelasan dari salesnya sih ktnya mengalami problem TPT (Tanda Penerimaan Type) dari Kementerian Industrian yang tidak kunjung keluar dan ktnya mulai Desember problem TPT sudah terselesaikan, jd hrsnya kalau info tersebut benar, pengerjaan STNK tidak akan lama, mungkin memakan waktu maksimal di 2-3 bulan (40 hr kerja). Ya sebenarnya ga masalah juga sih, tinggal nego aja sama salesnya utk minta surat jalan sampai STNK keluar, toh CRV RE ane ga dijual juga, jd ga menghambat mobilitas.

Kebetulan ane nanya di Mazda simprug, dealer Mazda terbaru di Jakarta, dgn harapan after sales lebih baik dari dealer2 yang lain.

Ane jg udah booked test drive utk CX-30 ini, krn kmrn pas GIIAS ga ada unitnya, cuman nyoba CX-5, semoga naikan dan kenyamanannya cocok, kalau CX-5 sbnrnya cocok2 aja sih, krn pindah dr CRV RE ke CX-5 bukan sesuatu yang wah dari segi suspensi, jadi pantat udah kebiasa. Tp masih penasaran aja sama CX-30 ini, pingin tau kayak gimana sih naikannya :big_peace:
sama nih mau ngambil crv facelift prestige bulan ini tapi kok harganya bgitu amat ya honda kasih harganya, ga ada pilihan selain CX-5 di kelasnya, btw yg di simprug tipe dan warna apa yang sisa itu? dnger2 NIK 2022 juga indent 3 4 bulan
mejaterbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Jul 11, 2013 5:26

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by mejaterbang »

Abis baca2 reply2 yang di atas langsung buru2 cek website honda...ajegile itu ga salah harganya masa 650 juta untuk sebuah CRV???? ngaco bener ini pricingnya
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by pengendiesel »

ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 3:50
babehgue708 wrote: Wed Jan 05, 2022 3:37 Akhirnya, setelah menunggu kabar dari sales Honda, dan sesuai dugaan sy memang tidak akan dapet unit 2021, terpaksa hrs menunggu NIK 2022 kalau mau dapet CRV. Dan dugaan saya salah, harganya bukan 550jt ternyata, TAPI 584 JUTA HAHAHAHA :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
CRV.PNG
ini gak ada insentif ppnbm 0% kok malah harganya pada ugal ugalan gini :big_bored: jadi makin gak napsu liat mobil baru skrg
Beberapa orang bilang hrv baru bisa nyentuh 500 :big_slap: mungkin yang tipe atas yah
Ciarpi 650?
Veloz top trim 325
Innivi disil mitic paling trondol udah 39x otr dki
Gile bener harga januari ini
Entah harga mobil yang naiknya kekencengan atau isi dompet saya yang stagnannya kelamaan :big_think:

Nov kemarin deal fortuner gr sport harga 54x jadi berasa murah
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by darrelund »

mejaterbang wrote: Wed Jan 05, 2022 8:03 Abis baca2 reply2 yang di atas langsung buru2 cek website honda...ajegile itu ga salah harganya masa 650 juta untuk sebuah CRV???? ngaco bener ini pricingnya
barusan kmrn cek harganya masih di 550an, skrg lompat jadi 644jt :big_biglaugh:

https://www.honda-indonesia.com/cr-v/variant
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by darrelund »

hackers11 wrote: Wed Jan 05, 2022 6:21 Di rute TD saya meski slow speed dah coba banyak. Kia seltos, xpander, cx3, mazda2, almaz dan cx30. Dan cx30 paling keras. Ada polisi tidur kelupaan ngerem di 30kpj literally terbang dr kursi.
Tapi mobil TD sih. Tekanan angin ban who knows. Shockbreaker bisa jadi mati(km mobilnya sih 12rban doang).
Biar ga penasaran coba cari dealernya yg ada unit om hehe
saya tahun lalu sempet TD juga tuh CX30, masih reasonable kok om. mirip kayak mazda 2 tapi lebih keras dikit. dan gada rattle juga

mungkin tekanan angin ban kali om yg terlalu tinggi
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Honda CR-V Turbo Facelift vs Mazda CX-5 (Calon Pengganti CRV RE 2012)

Post by AbdulHakim »

Abis bilang ke istri, kalo harga crv prestige 644jt, katanya busyet, ga jd upgrade, dikeep aja unit 2017 skrg, toh tampangnya ga jauh beda gini.
Dalem ati gw.. Selamat.. Deposito aman terjaga 😁