Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Winz »

pengendiesel wrote: 25 Nov 2019, 16:44 Hahaha...ternyata teman2 di sini juga pada gak doyan naik turun suv ladder frame.
Emang menyiksa banget...overkill dah.
Gak bayangin xp cross gcnya lebih tinggi daripada anps, apa gak menyiksa naik turunnya.

Tapi innova reborn gak bisa dibilang kecil juga lho. Kalo gak salah inget, lebarnya selisih dikit doang sama anf/anps. Cuma kalah tinggi, jadi gak terlalu keliatan besar.
Kalo buat saya pribadi, dimensi mobil yang paling nyusahin itu lebarnya. Kalo panjang sama tinggi jarang bermasalah.
saya sudah sempat coba naik xp cross

masih jauh sekali tinggi ANPS saya naik'nya

Cuma menang GC aja, kaya naik rush lama malah

Naik Turun ke Kabin'nya masih gampang, kan monocoque
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 576
Joined: 18 Sep 2019, 23:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by timbermaniac123 »

Saya juga penasaran ts jadi sudah ada keputusan atau belum. Kalau interior si, menurut saya malah unexpectedly anki v / venturer berasa lebih mewah dari anps. Jok juga ga kalah empuk dari anps.

Cuma kalau saya ya kasian istri,kemarin ini ada pinjam anps kakak saya selama 1 minggu, naik turun bawa anak 2 tahun susah pake anps. trus suspensi nya terlalu empuk (ngayun banget, karena jalanan jakarta banyak yang rusak). Istri lebih pilih anki, walaupun dikasih anps juga kaga mau. Akhirnya saya ngalah mau ambil voxy de buat anak istri. Padahal saya lebih enjoy driving di anps :D

Jadi sebenernya mobil itu cocok2an, karena anki dan anps walaupun sama sama ladder frame, tapi beda peruntukannya. anps lebih nyaman buat offroad. anki lebih ke medan perkotaan yang diajak ke luar kota masih bisa.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by farizfsa »

utrid wrote: 25 Nov 2019, 16:42
farizfsa wrote: 25 Nov 2019, 09:59 ANKI diesel + (remap + ganti ban + ganti shock yg lebih enak + tambahin peredam + audio bagus) jg ga sampe 50 juta itu.

jadi lebih enak dan buat saya innova/ANKI itu mbl anti judgment. dibawa ke gedung/mall perkantoran prestis jakarta ayo, makan di kaki lima/warung jg ayo.
CMIIW, Anki akhir 2018 s/d 2019 masih belum bisa diremap ... [emo-yesno]
pake ecushop kalo gitu sudah bs setau ane, dapet 205 hp, 440nm an
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: 03 Sep 2008, 23:59

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by pilotgaruda »

Thanks semua yg udah kasih masukan buat ana. Alhamdulillah masukannya bermanfaat semua.
InsyaAllah ana mantabkan untuk ambil ANKI V Diesel AT.

Pertimbangan ana kenapa coret ANPS:
- Harga terlalu maksa budget, dimana anak istri 2-2nya ga masalah, so ANKI it is..kenapa mesti ngoyo ke ANPS
(toh kl pingin bgt pajero, ana tinggal tunggu OPS abang ana yg sepertinya sbentar lagi mau dijual)
- Kabin lebih lapang
- Ana sadar seberapa penting peranan SALES dalam treat customernya. Karena sometimes perlakuan sales juga mempengaruhi keputusan buyer dalam ambil suatu produk.

Cerita dikit pengalaman ana dgn SALES. Dulu waktu ana ambil Mazda. Sebenernya ana aga ragu sama merk ini, sempet bolak balik dealer mazda tahun tp ga beli2, liat2 dan test drive doang. Cuma si sales mazda tetap dengan amat sangat sabar, ramah, informatif serta tanpa mengeluh ngelayanin ana. Ini salah satu yg ngebuat ana akhirnya beranikan diri utk ambil merk Mazda ke dia.

sekian

Penikmat_Kopi wrote: 25 Nov 2019, 14:25 Kalau beli mobil sih sesuain budget aja. Nggak usah ngoyo.
sip bro, tengkyu
pernahmiskin wrote: 25 Nov 2019, 14:31 Milih merem saja kalau saya pribadi, terserah anak/istri pilih yg mana.

Toh tujuan kita sbg Kepala Keluarga, Adalah bahagiakan keluarga..

Happy Hunting Oom...
Sy ikut senang....
Tenkyu oom, ini bener banget, yg penting family happy, buang jauh2 ego
Dogies wrote: 25 Nov 2019, 14:39 Deal breaker-nya:
- Innova nyaman (bantingan, jok baris ke 3 lega utk orang dewasa)
- innova kagak perlu dingklik klo mau naek, apelagi nyonye pas kondangan pake kemben
- jok baris ke 3 dilipet ke atas, bisa naro kasur Palembang buat rebahan si bocah klo ke luar kota rada jauhan + msh bisa naro barang2
- ada nilai sedekah klo ngajak sodara ato tetangga ato temen utk barengan

Itu pengalaman ane sih pake innova dari 2008 ampe sekarang :big_smile]
ini sama banget kaya pertimbangan2 ana, insyaAllah makin mantab pilihan ana, tengkyu oom
liemivan86 wrote: 25 Nov 2019, 15:45
Lama-lama capek juga naik turun mobil harus agak lompat.

buka pintu aja kerasa banget kaleng nya..
Ana pernah ada kesempatan pake OPS selama sepekan. Awal2nya sih happy, cm emang bener lama2 ngerasa ribet aja mau naek turun mobilnya.
Kemaren pas TD ANPS, anak ana yg 6 tahun kesusahan mau naek mobil, dan dia bilang "ini nenek pasti susah naiknya"

utk berasa kaleng, kayaknya tipe V masih sama kalengnya juga
pengendiesel wrote: 25 Nov 2019, 16:44 Gak bayangin xp cross gcnya lebih tinggi daripada anps, apa gak menyiksa naik turunnya.
kemaren sempet liat xpander cross di dealer, naeknya sama sekali ga susah, kaya masuk ke xpander biasa. krn dia monocoque, jadi posisi joknya ga tinggi
lamatlancah wrote: 25 Nov 2019, 16:50 ini sama saja tanya ke 10 orang tapi dapet 20 jawaban yg berbeda2.

sudah saja lempar koin, head for ANKI tail for ANPS.
iya oom, tp ana dapet masukan dari pendapat masing2 mobil utk bahan pertimbangan, baik good or badnya.
romi10 wrote: 25 Nov 2019, 17:05 Mobil keren cuma enak dipandang dari luar....ga lama pasti pengen ganti.........kl ibarat kata klokurdilokur :big_dunno:
Beda sama mobil nyaman yg bisa dirasain dari dalem..pasti lebih langgeng.. :big_exellent:
sepakat! pengalaman ini ana dapetin di Avanza E punya ana. sampe sekarang ngerasa nyaman didalemnya. Lama kelamaan malahan ngeliat exterior avanza jadi cihuy juga..tahun 2012 padahal
Omnibus wrote: 25 Nov 2019, 18:50 Yg manakah akhirnya pilihan om TS
InsyaAllah mantab di ANKI oom
paparay wrote: 25 Nov 2019, 21:04 Kirain rencana pake 1-2 tahun itu karena mau ganti mobil, ternyata sepertinya bukan. Sori TS.

Saya kemarin deal breakernya kabin depan ANPS sempit, baik kanan atau kiri. Buat saya ini penting karena saya ngga suka nyetir lama tapi kabinnya sempit. Bikin cape.
it's ok oom
:big_exellent:
statemen oom yg ana bold itu yg juga bikin ana mantab ambil ANKI.
Winz wrote: 26 Nov 2019, 08:15
tapi ya pasti Over Budget TS, kemungkinan naik 50jt dan no diskon
yup..bubye ANPS
timbermaniac123 wrote: 26 Nov 2019, 08:59 Saya juga penasaran ts jadi sudah ada keputusan atau belum. Kalau interior si, menurut saya malah unexpectedly anki v / venturer berasa lebih mewah dari anps. Jok juga ga kalah empuk dari anps.

anps lebih nyaman buat offroad. anki lebih ke medan perkotaan yang diajak ke luar kota masih bisa.
Yes ini jg jadi pertimbangan ana utk memantabkan hati ke ANKI
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 17 Oct 2017, 19:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang
Contact:

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by antonyaulia »

AgaAzaQ wrote: 25 Nov 2019, 15:08
antonyaulia wrote: 24 Nov 2019, 19:45 Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa.

Saya sudah pake ANPS 40rb Km tahun 2017 akhir tanpa keluhan apapun kecuali aki tekor dan diganti gratis sama mitsu.
Saya dirumah ada keduanya, punya saya semuanya, bukan punya mertua atau orang tua, tapi kemana-mana tanpa ragu selalu ambil kunci ANPS, anak saya juga dua umur 8 dan 10 tahun, mirip kan. Tapi anki saya 2.4G sih ya bukan Venturer.

Tak kasi tau ya, ANPS itu keren, Pajero bro...
ANKI itu gimana gimana tetep aja Kijang bro... semewah apapun kijang gak akan ngejar authority and prestige sebuah SUV bernama Pajero.
Bener om.

Btw.mo tanya.pajeronya masih standar ting ting atau sudah dimodif?
Penasaran :big_childish:
masih Ting Ting dong.
Yang saya heran, dulu pas masih baru2 itu tarikan bawah memang agak gimana gitu, kesannya loyo kayak ada jeda gitu, tapi kesini seiring waktu kok malah kalem, smooth kayak jedanya hilang, apa karena sudah terbiasa ya, tapi kalo diinjak gas dalam tetap aja badan ketarik kebelakang.
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 17 Oct 2017, 19:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang
Contact:

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by antonyaulia »

ginting wrote: 26 Nov 2019, 07:56 kalau saya beli AnPS Dakar maka yg akan saya upgrade :

ganti konsol tengah dgn 0unya Exceed, spy dengkul bebas bergerak. nyetir jauh jd relax. Dakar itu sempit krn konsol tengan melebar
exceeed malah lurus ke depan

jok ditinggikan, diganjal mur saja dan pake baut lbh gede

ganti shock ama alko atau lainnya yg lbh stiff

itu kalau saya pribadi ya...

yg lain sdh oke..
paparay wrote:Kirain rencana pake 1-2 tahun itu karena mau ganti mobil, ternyata sepertinya bukan. Sori TS.

Saya kemarin deal breakernya kabin depan ANPS sempit, baik kanan atau kiri. Buat saya ini penting karena saya ngga suka nyetir lama tapi kabinnya sempit. Bikin cape.
Gak bisa diganti bro ginting itu konsol tengah, dalamnya udah full itu transmisi 4N1S yang 8speed. udah pernah tengok pas ada yg dibuka di bengkel.

Saya pake yang standar saja udah berasa tinggi banget joknya

Ganti shock mungkin lebih reasonable ya, soalnya kalo nikung memang terasa limbung ini mobil.
shatya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 26 Nov 2019, 14:12
Location: palembang

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by shatya »

antonyaulia wrote: 24 Nov 2019, 19:45 Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa.

Saya sudah pake ANPS 40rb Km tahun 2017 akhir tanpa keluhan apapun kecuali aki tekor dan diganti gratis sama mitsu.
Saya dirumah ada keduanya, punya saya semuanya, bukan punya mertua atau orang tua, tapi kemana-mana tanpa ragu selalu ambil kunci ANPS, anak saya juga dua umur 8 dan 10 tahun, mirip kan. Tapi anki saya 2.4G sih ya bukan Venturer.

Tak kasi tau ya, ANPS itu keren, Pajero bro...
ANKI itu gimana gimana tetep aja Kijang bro... semewah apapun kijang gak akan ngejar authority and prestige sebuah SUV bernama Pajero.
ANPS semua sdh pada tahu pajero (prestige di atas kijang),,,ANKI semua jg sdh pada tau,kijang tetap kijang walau gimana pun tetap aj ad rasa kijangnya...lagian mbl 1 sdh ad pavanzA adiknyi ANKI🙏🙏
bangkitpp
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 14 Sep 2015, 15:00

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by bangkitpp »

Kalo ane tutup.mata pilih kijang, udah paling bener dah
User avatar
Promtheus
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 03 Feb 2016, 19:40
Location: Serpong

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Promtheus »

Sudah bener kok om ts pilih Kijang... cocok banget dari ukuran (ga kekecilan ga kebesaran), akomodasi (bisa nampung 7/8 org dewasa dengan cukup nyaman), dan mesin (cukup bertenaga dan irit) untuk kebutuhan keluarga Indonesia. Nanti mudah"an ada rejeki lagi baru nambah mobil impian om ts :e-dance:
4JA-1 M/T 2014
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by romi10 »

ANKI is Kijang..yes.. pilihan paling pass buat keluarga indonesia.. karena lega, nyaman, irit dan kencang (dieselnya)..




#bukansales
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Pboyz97 »

ANKI aja om, udah paling pas, apalagi budget ngepas kalo ambil ANPS, mobilnya nyaman dan peformanya gak malu2 in kok kalo diesel hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Jjmrj
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 31 Jul 2013, 07:25

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Jjmrj »

Vote Dakar om. Numpang tanya om, cara bedain dakar 2019 cbu vs ckd dimananya ya?
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: 07 Feb 2013, 13:45

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by haeven »

Berdasar cerita TS punya avanza sdh cukup puas. Saran saya beli aja ANKI.

Sifat rata2 orang selama ini kalau sudah pelihara kijang.
Biasanya
- Karena kelamaan pakai sampai bosan. Ga rusak2 modelnya bgtu aja banyak yg punya. . Kalau sudah lama pakai biasanya pengin ganti yang gagah yang mewah. Yang lebih nyaman.

Setelah ganti yang gagah macam ANF. ANPS biasanya
- kalau pakai mobil bgnian jadi ga nyaman. Goyang semua . Bawanya kegedean . Penginnya ganti yg nyaman tapi mewah.

Abis itu ganti yang mewah dan nyaman macam CRV. CX5.
- kalau sudah ganti pakai mobil ini setelah 5 tahun mau dijual karena ga selapang innova ga sebandel innova.
Pas jual harga jual nya ga sebagus innova.
Akhirnya balik lagi pelihara KIJANG
:mky_03:

So saran saya kalau ada uang peliahara aja kijang sama ANF/ANPS. atau kijang dengan CRV/CX5.

Kalo sdh punya avanza dan puas mending pelihara ANF/ANPS
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: 11 Jan 2016, 12:09

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by mastom »

haeven wrote: 04 Dec 2019, 00:20 Berdasar cerita TS punya avanza sdh cukup puas. Saran saya beli aja ANKI.

Sifat rata2 orang selama ini kalau sudah pelihara kijang.
Biasanya
- Karena kelamaan pakai sampai bosan. Ga rusak2 modelnya bgtu aja banyak yg punya. . Kalau sudah lama pakai biasanya pengin ganti yang gagah yang mewah. Yang lebih nyaman.

Setelah ganti yang gagah macam ANF. ANPS biasanya
- kalau pakai mobil bgnian jadi ga nyaman. Goyang semua . Bawanya kegedean . Penginnya ganti yg nyaman tapi mewah.

Abis itu ganti yang mewah dan nyaman macam CRV. CX5.
- kalau sudah ganti pakai mobil ini setelah 5 tahun mau dijual karena ga selapang innova ga sebandel innova.
Pas jual harga jual nya ga sebagus innova.
Akhirnya balik lagi pelihara KIJANG
:mky_03:

So saran saya kalau ada uang peliahara aja kijang sama ANF/ANPS. atau kijang dengan CRV/CX5.

Kalo sdh punya avanza dan puas mending pelihara ANF/ANPS
itulah namanya roda kehidupan om hehe
nikmatnya pelihara kijang justru stlh nyoba2 pelihara yg lain2 dl,
klo lsg ke kijang, hidup kayaknya kok kurang berwarna yah.... :mky_01:

klo flashback lg jaman muda dl, sy gak nyesel mobil pertama beli timor 97.
dr timor itulah jd tau mesin, krn ampir tiap bulan ke bengkel hehe
abis itu lsg gonta ganti dr jepang ke jepang, ampir tiap taun ganti,

skrng uban dah mulai nongol, mlipir2 ke selera mainstream,... muter2 di avanza, mobilio, sblm berlabuh terakhir ke kijang ....sampe pensiun hehehe
Djokpram
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 19 Dec 2019, 15:35
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova 2GD

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Djokpram »

Saya baca dari awal sampai akhir, mantap pilihannya, habis ngangkat ANKI V Diesel juga dari sebelumnya pakai Nissan GL, berasa naik kelas 😊. Btw kok dapat diskonnya gede amat ya om? saya bulan 2 cuma dpt diskon 17jt 🤦‍♀️
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 10 Feb 2017, 13:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by arief225 »

Cirebon juga gede loh om. Kemaren fortuner 50 an.
User avatar
RobbyKodo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 06 Jan 2019, 01:52
Location: Pontianak
Daily Vehicle: Mazda cx5 14 Honda HRV 17 18 venturer gasoline 2017

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by RobbyKodo »

Hampir sama dgn ts cuma ini sesama kijang
Dpt unit bekas V diesel 2018 A/T & venturer 2017 2.0 M/T harga sama 310 ambil yg mana ya
Pengen ngerasain dieselnya 2GD tapi interior venturer bikin ngiler
Meski sdh punya hrv ttp aja kepikiran terus ngeliat ANKI dijalan apalagi venturer...
1TR-FE 17
RU5 1.7L 17
1KR-VE 13
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by sh00t »

Tutup mata ambil diesel om. Kalo udah bawa diesel yang sekarang pasti ketagihan. :big_love:
stealth7
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 05 Dec 2019, 22:33

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by stealth7 »

RobbyKodo wrote: 31 Dec 2019, 16:17 Hampir sama dgn ts cuma ini sesama kijang
Dpt unit bekas V diesel 2018 A/T & venturer 2017 2.0 M/T harga sama 310 ambil yg mana ya
Pengen ngerasain dieselnya 2GD tapi interior venturer bikin ngiler
Meski sdh punya hrv ttp aja kepikiran terus ngeliat ANKI dijalan apalagi venturer...
Vote V diesel 2018 A/T om.
Walau sama2 ANKI tapi dari RV nya juga jauh lebih nahan yang diesel.
Exterior gampang dibikin mirip Venturer kok om, kalo VSC, airbag sama captain seat itu ngga bisa :mky_01:
koboiy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 08 Feb 2017, 09:58
Location: jogja
Daily Vehicle: be er pe X be at

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by koboiy »

kalo ad budget pajero om, simpel om, keren bgt tu mobil even sama venturer dan anf ....

saya cm pernah bawa anki disel mt, berasa lebih ngayun suspensinya dr innova lama. tapi tarikannya sadis sih
User avatar
RobbyKodo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 06 Jan 2019, 01:52
Location: Pontianak
Daily Vehicle: Mazda cx5 14 Honda HRV 17 18 venturer gasoline 2017

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by RobbyKodo »

stealth7 wrote: 06 Jan 2020, 02:05
RobbyKodo wrote: 31 Dec 2019, 16:17 Hampir sama dgn ts cuma ini sesama kijang
Dpt unit bekas V diesel 2018 A/T & venturer 2017 2.0 M/T harga sama 310 ambil yg mana ya
Pengen ngerasain dieselnya 2GD tapi interior venturer bikin ngiler
Meski sdh punya hrv ttp aja kepikiran terus ngeliat ANKI dijalan apalagi venturer...
Vote V diesel 2018 A/T om.
Walau sama2 ANKI tapi dari RV nya juga jauh lebih nahan yang diesel.
Exterior gampang dibikin mirip Venturer kok om, kalo VSC, airbag sama captain seat itu ngga bisa :mky_01:
Ralat om diesel nya manual ternyata si penjual salah info :big_biglaugh:

Nah itu RV nya nahan, juga unit nya rare bgnt yg jual 20 reborn bekas paling cuma 1 yg unit diesel
Makanya berat ke diesel saya tapi istri mw yg bensin :big_bored:
tesna wrote: 31 Dec 2019, 20:24
RobbyKodo wrote: 30 Dec 2019, 19:09 Galau nih
Dpt unit bekas V diesel 2018 A/T & venturer 2017 2.0 M/T harga sama 310 ambil yg mana ya
Pengen ngerasain dieselnya 2GD tapi interior venturer bikin ngiler
2GD all the way man, buat gue sih 2GD itu ga irit2 banget klo buat dalkot, cuman sekitar 1:8-9, lukot klo bener2 santai bisa 1:18... klo lukot gas ga sekolah ya 1:12-13. tapi ya torsi nya itu lho, apalagi mudah ditingkatkan hanya dengan memasang piggy :D. 2TR adalah mesin yang membosankan. interior sih perkara yang mudah upgrade dari V ke venturer, exterior juga mudah banget. Banyak yang jual jok venturer maupun bodykit venturer. Yang susah ya VSC, airbag lebih banyak, dan tombol start stop engine.
Emg ngiler om diesel nya torsinya itulho , gak ngejar konsumsi dalkot ni mobil nti bakal saya bawa jalan jauh mulumulu ke tmpt kerja. Emg dpt mobil dinas vrz tetra sih tapi ga enak dibawa balik ke rumah
mw ambil yg bensin faktor bbm nya om solbus disepanjang SPBU disini ngantrinya gak ada dexlite apalagi pertadex
Nugrohonug wrote: 31 Dec 2019, 22:30 Ambil yg V diesel at.
sintoni wrote: 31 Dec 2019, 22:34 Ambil V lah.

Dapat diesel + metik.

Apalg ane malah ga suka Penturer soalnya captain seat om jadi ga bisa muat banyak, tapi personal preference sih. Haha.
Ralat om Diesel nya manual ternyata
Rencana ny klo dpt venturer gak bnyk ubah interior lagi gitu om :big_biglaugh:
1TR-FE 17
RU5 1.7L 17
1KR-VE 13
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Pboyz97 »

RobbyKodo wrote: 10 Jan 2020, 10:51
stealth7 wrote: 06 Jan 2020, 02:05
RobbyKodo wrote: 31 Dec 2019, 16:17 Hampir sama dgn ts cuma ini sesama kijang
Dpt unit bekas V diesel 2018 A/T & venturer 2017 2.0 M/T harga sama 310 ambil yg mana ya
Pengen ngerasain dieselnya 2GD tapi interior venturer bikin ngiler
Meski sdh punya hrv ttp aja kepikiran terus ngeliat ANKI dijalan apalagi venturer...
Vote V diesel 2018 A/T om.
Walau sama2 ANKI tapi dari RV nya juga jauh lebih nahan yang diesel.
Exterior gampang dibikin mirip Venturer kok om, kalo VSC, airbag sama captain seat itu ngga bisa :mky_01:
Ralat om diesel nya manual ternyata si penjual salah info :big_biglaugh:

Nah itu RV nya nahan, juga unit nya rare bgnt yg jual 20 reborn bekas paling cuma 1 yg unit diesel
Makanya berat ke diesel saya tapi istri mw yg bensin :big_bored:
tesna wrote: 31 Dec 2019, 20:24
RobbyKodo wrote: 30 Dec 2019, 19:09 Galau nih
Dpt unit bekas V diesel 2018 A/T & venturer 2017 2.0 M/T harga sama 310 ambil yg mana ya
Pengen ngerasain dieselnya 2GD tapi interior venturer bikin ngiler
2GD all the way man, buat gue sih 2GD itu ga irit2 banget klo buat dalkot, cuman sekitar 1:8-9, lukot klo bener2 santai bisa 1:18... klo lukot gas ga sekolah ya 1:12-13. tapi ya torsi nya itu lho, apalagi mudah ditingkatkan hanya dengan memasang piggy :D. 2TR adalah mesin yang membosankan. interior sih perkara yang mudah upgrade dari V ke venturer, exterior juga mudah banget. Banyak yang jual jok venturer maupun bodykit venturer. Yang susah ya VSC, airbag lebih banyak, dan tombol start stop engine.
Emg ngiler om diesel nya torsinya itulho , gak ngejar konsumsi dalkot ni mobil nti bakal saya bawa jalan jauh mulumulu ke tmpt kerja. Emg dpt mobil dinas vrz tetra sih tapi ga enak dibawa balik ke rumah
mw ambil yg bensin faktor bbm nya om solbus disepanjang SPBU disini ngantrinya gak ada dexlite apalagi pertadex
Nugrohonug wrote: 31 Dec 2019, 22:30 Ambil yg V diesel at.
sintoni wrote: 31 Dec 2019, 22:34 Ambil V lah.

Dapat diesel + metik.

Apalg ane malah ga suka Penturer soalnya captain seat om jadi ga bisa muat banyak, tapi personal preference sih. Haha.
Ralat om Diesel nya manual ternyata
Rencana ny klo dpt venturer gak bnyk ubah interior lagi gitu om :big_biglaugh:
Ambil yg diesel om, yg manual tarikannya udh lebih enak jauh kok dibanding gen sebelumnya, dan koplingnya juga jauh lebih enteng daripada yg lama. Serta lebih irit dibanding yg bensin
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
RobbyKodo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 06 Jan 2019, 01:52
Location: Pontianak
Daily Vehicle: Mazda cx5 14 Honda HRV 17 18 venturer gasoline 2017

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by RobbyKodo »

Pboyz97 wrote: 10 Jan 2020, 21:23
RobbyKodo wrote: 10 Jan 2020, 10:51
stealth7 wrote: 06 Jan 2020, 02:05

Vote V diesel 2018 A/T om.
Walau sama2 ANKI tapi dari RV nya juga jauh lebih nahan yang diesel.
Exterior gampang dibikin mirip Venturer kok om, kalo VSC, airbag sama captain seat itu ngga bisa :mky_01:
Ralat om diesel nya manual ternyata si penjual salah info :big_biglaugh:

Nah itu RV nya nahan, juga unit nya rare bgnt yg jual 20 reborn bekas paling cuma 1 yg unit diesel
Makanya berat ke diesel saya tapi istri mw yg bensin :big_bored:
tesna wrote: 31 Dec 2019, 20:24
2GD all the way man, buat gue sih 2GD itu ga irit2 banget klo buat dalkot, cuman sekitar 1:8-9, lukot klo bener2 santai bisa 1:18... klo lukot gas ga sekolah ya 1:12-13. tapi ya torsi nya itu lho, apalagi mudah ditingkatkan hanya dengan memasang piggy :D. 2TR adalah mesin yang membosankan. interior sih perkara yang mudah upgrade dari V ke venturer, exterior juga mudah banget. Banyak yang jual jok venturer maupun bodykit venturer. Yang susah ya VSC, airbag lebih banyak, dan tombol start stop engine.
Emg ngiler om diesel nya torsinya itulho , gak ngejar konsumsi dalkot ni mobil nti bakal saya bawa jalan jauh mulumulu ke tmpt kerja. Emg dpt mobil dinas vrz tetra sih tapi ga enak dibawa balik ke rumah
mw ambil yg bensin faktor bbm nya om solbus disepanjang SPBU disini ngantrinya gak ada dexlite apalagi pertadex
Nugrohonug wrote: 31 Dec 2019, 22:30 Ambil yg V diesel at.
sintoni wrote: 31 Dec 2019, 22:34 Ambil V lah.

Dapat diesel + metik.

Apalg ane malah ga suka Penturer soalnya captain seat om jadi ga bisa muat banyak, tapi personal preference sih. Haha.
Ralat om Diesel nya manual ternyata
Rencana ny klo dpt venturer gak bnyk ubah interior lagi gitu om :big_biglaugh:
Ambil yg diesel om, yg manual tarikannya udh lebih enak jauh kok dibanding gen sebelumnya, dan koplingnya juga jauh lebih enteng daripada yg lama. Serta lebih irit dibanding yg bensin
Udah ambil om bensin venturer skrng udh di garasi :big_biglaugh:
1TR-FE 17
RU5 1.7L 17
1KR-VE 13
Aon999
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 17 Apr 2018, 11:44
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Pajero Sport

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Aon999 »

Haloo bro..
Apa yg dirasakan sama persis dengan saya..
Oke kita berbicara sesuai dengan realita...

Saya pemakai ops kurang lebih 5 tahun.
Karena Ops saya banyak bermasalah.. saya belinya second...
makanya saya jual..
Dan ada opsi..

Lanjutkan ke Anps / innova 2.4 V.
Ok.
Setelah diskusi dengan istri..
Dan banyak mempertimbangkan segala hal..
Maka saya putuskan untuk ambil
Innova type V.2.4.

Alasannya:
1. Waktu pakai ops ane di komplain mobil terlalu tinggi.. karena ane baru punya bayi.. jd istri susa naik dan turun ketika gendong bayi.. dan mertua juga agak kesusahan naiknya.
2. Karena ane pemakai ops sebelumnya.. maka saya trauma di beresnya.. kalah jauh utk pelayanan dan kebersihan tempatnya.. auto2000 lebih oke.
3. Dengar2 Konsumsi 2gd jauh lebih baik / hemat dibandingkan Mitsu.. juga tenaga 2gd sudah oke lah untuk sebuah mobil keluarga. Walaupun anps lebih bertenaga.. tp intinya btw kita sedang beli mobil keluarga.. bukan sebuah sport car.
4. Ketersedian part triple elips mungkin lebih lengkap.. karena waktu dulu saya pakai ops dan ada beberapa part yg diganti.. beres mitsu tdk ada stok.. jd saya pesan online kemudian dipasang di beres.
5. Pengalaman saya.. durabilitas mitsu diluar mesinnya mungkin agak kurang baik yah.. kalau mesin 4d56 memang superior.
Ini berdasarkan pengalaman pribadi pakai ops.
Racksteer, balljoint, bushing stabil, shok, supply pump, Injector, dll sdh pernah saya ganti semua terakhir kerusakan di matic.
(Ini bukan menjudge bahwa kualitas mitsu tdk baik yah
Hanya mungkin saja ketika saya dapat unit second dulu mungkin pemakai pertamanya tdk.bisa merawat dengan baik)
6. Bantingan tetap keras.. saya sudah ganti shock belakang old man emu OME.. tetap saja keras.

Dari beberapa pengalaman ini lah maka saya sdh putuskan ganti ke anki diesel V.
Selain cari suasana baru juga saya pilih karena mobil ini karena lebih pendek sehingga naik turun istri dan org tua lebih mudah.

Overall baru pakai sebulan anki ini saya cukup puas..
dan bantingannya jauh lebih lembut dan lebih bertenaga dibanding ops lama type exceed.

Saya bukan fanboy merek tertentu.
Ini berdasarkan pengalaman pribadi.

Kemarin sdh liat anps disk nett jd 515jt.. kecuali warna putih dan hitam.
Dan anki type V nett di angka 410jt.
Beda 100jt bukan banyak..

Namun saya pilih Anki.

Begitu anki sampai.
Langsung
Ganti :
Biklam foglamp 3 warna led 1K
Kaca film lumar hitam full 4.k
Full coating HD gear 4K
Ganti jok std dan doortrim dengan kulit asli 14.5K
Karpet dasar dan cacing 1K.

So skrg nteriornya tdk kalah dengan anps.

Trims...
wisnutomo15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 16 Dec 2018, 09:03
Location: Brunei
Daily Vehicle: FJ Cruiser

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by wisnutomo15 »

Menurut saya pribadi, SUV frame ladder tapi masih 4x2 sangat nganggung dan pointless, kurang optimal juga untuk medan off road berat. Nah, terus kalau cuma light off road, mpv/frame-ladder/RWD pun sudah memadai. Ditambah mpv/frame-ladder/RWD punya nilai plus kenyamanan.

Lain soal kalau SUV frame ladder 4x4, kompromi menurunnya kenyamanan terkompensasi dengan daya jelajah yang bisa merambah ke Medan off road medium to heavy.

In short, kalau hanya karena gengsi terus ambil SUV RWD 4x2 sah sah aja, cuma definitely not My approach.

Notes: saya pernah punya dan memakai fjcruiser, CRV turbo, Isuzu mux, Hyundai santa-fe 2011, CRV turbo prestige, venturer facelift. Dan kesimpulan saya, all arrounder untuk di NKRI ya ANKI/venturer.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post