Pengganti innova diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Wed May 08, 2013 7:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Pengganti innova diesel

Post by yohanesw »

nyotnyet wrote:
yohanesw wrote:
ChZ wrote: hmmm ntah kenapa dl punya ane susah bgt iritnya... apa krn first batch ya... keluaran 2012. :big_think:
ga tahu juga om, punya saya sih 2014, itu rute saya uda naik turun gunung juga arah puncak/bandung segituan juga dan pake solbus doang
Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
solbus aman syaratnya:
- pakai oli TBN11 minimal
- prefilter ganti per 5rb km
- filter utama ganti per 10rb km
- isi solar di tempat truk biasa sering isi (lebih bersih)
- tambah aditif tiap isi 50L solar
- ga perlu BRQ
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: Pengganti innova diesel

Post by jakanjc »

ChZ wrote: Fri May 15, 2020 3:01
yohanesw wrote: Fri May 15, 2020 2:55
santi lebih irit dan mesin lebih enak kalo diajak narik hehe
dl ane dalem kota dapet 1:8-9 pake santi... luar kota 1:13. ga bs dibilang irit bgt buat ukuran diesel, 2GD/2KD lebih irit...

tp yah sebanding ama tenaganya... OPJS Dakar juga 1:8an. secara power dengan konsumsi yg mirip Santi paling oke. lebih gampang bikin decitan ban di gerbang tol karena FWD... :big_grin:

TM katanya lebih irit... transmisi 8-speed nya katanya lebih pinter daripada 6-speed di DM.
Kalo dibilang 2gd lebih irit daripada Santi Crdi sy kurang setuju, kebetulan pernah pake santi 2013 dan skrg ada 2gd dirumah. Buat dalkot jakarta stop n go emg 2gd lebih irit paling parah 1:9, santi rute sama paling parah 1:8 keduanya di isi dex.
Cuman kalau udah ngomongin lukot , santi menang jauh. Dulu jaman2 belom ada japek elavated, tol bekasi-cikarang macetnya minta ampun ,cipali blm nyambung tol semarang pake santafe avg 80-120 kmh 1:17 bukan hal yang susah, malah bbrp kali tembus 1:20. Pake 2gd, udah ada japek elavated, ke semarang tembalang udah full toll rekor terbaik ane cuman 1:15, seringnya 1:13.5-1:14. Gaya nyetir kadang nyantai, kadang gaspol.
'You can go fast, But I can go anywhere'
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Wed May 08, 2013 7:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Pengganti innova diesel

Post by yohanesw »

jakanjc wrote:
ChZ wrote: Fri May 15, 2020 3:01
yohanesw wrote: Fri May 15, 2020 2:55
santi lebih irit dan mesin lebih enak kalo diajak narik hehe
dl ane dalem kota dapet 1:8-9 pake santi... luar kota 1:13. ga bs dibilang irit bgt buat ukuran diesel, 2GD/2KD lebih irit...

tp yah sebanding ama tenaganya... OPJS Dakar juga 1:8an. secara power dengan konsumsi yg mirip Santi paling oke. lebih gampang bikin decitan ban di gerbang tol karena FWD... :big_grin:

TM katanya lebih irit... transmisi 8-speed nya katanya lebih pinter daripada 6-speed di DM.
Kalo dibilang 2gd lebih irit daripada Santi Crdi sy kurang setuju, kebetulan pernah pake santi 2013 dan skrg ada 2gd dirumah. Buat dalkot jakarta stop n go emg 2gd lebih irit paling parah 1:9, santi rute sama paling parah 1:8 keduanya di isi dex.
Cuman kalau udah ngomongin lukot , santi menang jauh. Dulu jaman2 belom ada japek elavated, tol bekasi-cikarang macetnya minta ampun ,cipali blm nyambung tol semarang pake santafe avg 80-120 kmh 1:17 bukan hal yang susah, malah bbrp kali tembus 1:20. Pake 2gd, udah ada japek elavated, ke semarang tembalang udah full toll rekor terbaik ane cuman 1:15, seringnya 1:13.5-1:14. Gaya nyetir kadang nyantai, kadang gaspol.
bener om, santi buat rute pendek ga seirit 2GD/2KD, kalo uda luar kota udah deh wusss
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Pengganti innova diesel

Post by nyotnyet »

evanbngdor wrote:
nyotnyet wrote: Fri May 15, 2020 5:26
yohanesw wrote: ga tahu juga om, punya saya sih 2014, itu rute saya uda naik turun gunung juga arah puncak/bandung segituan juga dan pake solbus doang
Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
Kalo menurut pengakuannya salah satu yutuber dengan menggunakan alat ajaib yg dimasukin ke tangki nya itu sih bisa pake solbus ya Om
:mky_03:
Gw pribadi ga percaya alat2 kaya gitu om hahaha jadi ga bakal pasang sih...
Kalo bisa diisi solbus menarik juga ya

Soul Red zoom zoom
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Wed May 08, 2013 7:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Pengganti innova diesel

Post by yohanesw »

nyotnyet wrote:
evanbngdor wrote:
nyotnyet wrote: Fri May 15, 2020 5:26 Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
Kalo menurut pengakuannya salah satu yutuber dengan menggunakan alat ajaib yg dimasukin ke tangki nya itu sih bisa pake solbus ya Om
:mky_03:
Gw pribadi ga percaya alat2 kaya gitu om hahaha jadi ga bakal pasang sih...
Kalo bisa diisi solbus menarik juga ya
bisa om asal dirawat bener aja oli dan filternya jgn telat
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengganti innova diesel

Post by ChZ »

jakanjc wrote: Fri May 15, 2020 7:31
Kalo dibilang 2gd lebih irit daripada Santi Crdi sy kurang setuju, kebetulan pernah pake santi 2013 dan skrg ada 2gd dirumah. Buat dalkot jakarta stop n go emg 2gd lebih irit paling parah 1:9, santi rute sama paling parah 1:8 keduanya di isi dex.
Cuman kalau udah ngomongin lukot , santi menang jauh. Dulu jaman2 belom ada japek elavated, tol bekasi-cikarang macetnya minta ampun ,cipali blm nyambung tol semarang pake santafe avg 80-120 kmh 1:17 bukan hal yang susah, malah bbrp kali tembus 1:20. Pake 2gd, udah ada japek elavated, ke semarang tembalang udah full toll rekor terbaik ane cuman 1:15, seringnya 1:13.5-1:14. Gaya nyetir kadang nyantai, kadang gaspol.
nah kalo luar kota ane blom pernah bawa KD/GD ke luar kota... taunya dalem kotaan aja KD/GD lebih irit. kalo 1:8 yah kurang lebih mirip saya berarti... di semarang rute juga pendek - pendek banyak stop and go. malah sempat sampe 1:7. KD/GD lebih main torsi bawah tapi atasnya melempem. Santi kebalikan. bawahnya laggy atasnya jambak.

dulu luar kota pake santi tol transJ belum tersambung jakarta-surabaya sih. tol barunya baru sampe solo :mky_01: makanya maksimal 1:13.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Pengganti innova diesel

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Fri May 15, 2020 8:06
jakanjc wrote: Fri May 15, 2020 7:31
Kalo dibilang 2gd lebih irit daripada Santi Crdi sy kurang setuju, kebetulan pernah pake santi 2013 dan skrg ada 2gd dirumah. Buat dalkot jakarta stop n go emg 2gd lebih irit paling parah 1:9, santi rute sama paling parah 1:8 keduanya di isi dex.
Cuman kalau udah ngomongin lukot , santi menang jauh. Dulu jaman2 belom ada japek elavated, tol bekasi-cikarang macetnya minta ampun ,cipali blm nyambung tol semarang pake santafe avg 80-120 kmh 1:17 bukan hal yang susah, malah bbrp kali tembus 1:20. Pake 2gd, udah ada japek elavated, ke semarang tembalang udah full toll rekor terbaik ane cuman 1:15, seringnya 1:13.5-1:14. Gaya nyetir kadang nyantai, kadang gaspol.
nah kalo luar kota ane blom pernah bawa KD/GD ke luar kota... taunya dalem kotaan aja KD/GD lebih irit. kalo 1:8 yah kurang lebih mirip saya berarti... di semarang rute juga pendek - pendek banyak stop and go. malah sempat sampe 1:7. KD/GD lebih main torsi bawah tapi atasnya melempem. Santi kebalikan. bawahnya laggy atasnya jambak.

dulu luar kota pake santi tol transJ belum tersambung jakarta-surabaya sih. tol barunya baru sampe solo :mky_01: makanya maksimal 1:13.
Pengalaman saya sih Jakarta-Semarang sama Semarang-Surabaya itu pemakaian jumlah bahan bakar nya sama soalnya Semarang-Surabaya lebih banyak naik turun dan dari Solo-Mojokerto itu cenderung gas pol karena mulus&kosong
:mky_01:

Tangerang-Semarang kira-kira 500km itu kalo di 2KD saya abis setengah tangki, kira-kira 35 liter, saya penuhin lagi itu tangki, dr Semarang-Surabaya abis nya ya segituan juga, padahal secara jarak Semarang-Surabaya itu sekitar 350km. Beda lumayan jauh sih selisihnya
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pengganti innova diesel

Post by DOHC »

evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:36
nyotnyet wrote: Fri May 15, 2020 5:26
yohanesw wrote: ga tahu juga om, punya saya sih 2014, itu rute saya uda naik turun gunung juga arah puncak/bandung segituan juga dan pake solbus doang
Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
Kalo menurut pengakuannya salah satu yutuber dengan menggunakan alat ajaib yg dimasukin ke tangki nya itu sih bisa pake solbus ya Om
:mky_03:
Aduh2 kl soal mobil, si yutuber milenial garing jayus itu mending jgn dijadiin acuan deh, sesattt
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Pengganti innova diesel

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: Sat May 16, 2020 17:00
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:36
nyotnyet wrote: Fri May 15, 2020 5:26
Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
Kalo menurut pengakuannya salah satu yutuber dengan menggunakan alat ajaib yg dimasukin ke tangki nya itu sih bisa pake solbus ya Om
:mky_03:
Aduh2 kl soal mobil, si yutuber milenial garing jayus itu mending jgn dijadiin acuan deh, sesattt
Ya namanya juga mengejar AdSense dengan embel-embel 'konten edukasi'
:mky_04:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Pengganti innova diesel

Post by krniawnhdr »

yohanesw wrote: Fri May 15, 2020 5:38
nyotnyet wrote:
yohanesw wrote: ga tahu juga om, punya saya sih 2014, itu rute saya uda naik turun gunung juga arah puncak/bandung segituan juga dan pake solbus doang
Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
solbus aman syaratnya:
- pakai oli TBN11 minimal
- prefilter ganti per 5rb km
- filter utama ganti per 10rb km
- isi solar di tempat truk biasa sering isi (lebih bersih)
- tambah aditif tiap isi 50L solar
- ga perlu BRQ
di kondisi normal pakai dex, prefilter dan filter utama digantinya tiap berapa KM om?
kalo boleh tau, pakai merk oli dan aditif apa om di santi crdi-nya?
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Pengganti innova diesel

Post by krniawnhdr »

ChZ wrote: Fri May 15, 2020 2:52
krniawnhdr wrote: Thu May 14, 2020 16:26 sorry oot,
mau tanya om...santi vs harrier, kalau untuk kenyamanan berkendara, suspensi, kekedapan, lebih enak mana ya om?
kebetulan lagi lirik2 kecil harrier 2012/2013 :big_blushing:
sebagai perbandingan
Harrier = literally Lexus di re-badge utk market lokal Jepang (ngga ada yang diubah dari interior selain ganti-ganti mesin aja, Lexus version semua V6, Harrier ada versi 4 silinder). Lawannya ya GENESIS kalo Hyundai.

Nah Lexus vs Hyundai ibarat bandingin Harrier ama kelas-kelas Fortuner / RAV4... jauh skali dari sisi refinement. Kebetulan ane dulu dua duanya uda pake dalem luar kota semua.

Harrier interiornya lebih luxury, jok lebih empuk, peredaman lebih baik, steering nya lebih enak, pantatnya lebih g limbung, dan ntah kenapa racikan suspensi Harrier ini paling pas buat ngejer kenyamanan... mobil keluaran 2019 aja blm tentu bisa seenak dia suspensinya.

Paling jeleknya di powertrain aja 2.4L teknologi kuno dengan 4-speed. Di jamannya mungkin enak-enak aja, tp buat ukuran sekarang powertrain spek kayak gini uda ga ngimbangin yang baru-baru. blom bensinnya yang jelas boros... wkwkwkkw... 1:7 dalem kota 1:11 luar kota. Cm bisa nenggak bensin RON90 kalo kepepet.

Sedangkan Santi.... yah emang keunggulannya mesin diesel dan space nya bisa buat 7 penumpang sih... sisanya yang menang dari Harrier apa yah hmmm... mungkin tampangnya aj subjectively lebih gagah... Harrier lama mah desainnya khas Toyota dulu, identik mobil buat oom-oom kaya.

Klo dari Santi mungkin cari yang Harrier 300G supaya imbang, 1MZ-FE 3.0L V6. :big_grin:

jangan yang AIRS, kalo apes dapet yang airsus nya busuk nyengir kuda dah ama repair billnya... kalo kata om Kiel : bisa bikin dari BCA prioritas jadi tahapan BCA :mky_07: kecuali AIRS mau diganti suspensi biasa monggo aja... krn kebanyakan 3.0L itu AIRS, ga dikit yang punya AIRS rusak airsusnya diganti yg biasa.

1 lagi, usahain jangan ambil yang udah G-Book (head unit layar), krn kontrol AC nya disana semua, sialnya nih Gbook langganan rusak, kalo rusak kebayang kan keren-keren naik Harrier tapi turun-turun keringetan basah kuyup macem di sauna, diketawain yang pake Carry Futura :mky_07:

dan konyolnya desain macem gini ditiru Wolenk Malaz... ntu bbrp user Woleng Malaz terpaksa sauna di kabin krn booting HU nya lemot... :big_weee:
thank you om buat bright insight-nya...
dan kalau untuk harga-harga sparepart antara keduanya, jauh kah om selisihnya untuk barang yang similar?
haha iya nih, yang AIRS emang ngga saya lirik :big_chicken:
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Wed May 08, 2013 7:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Pengganti innova diesel

Post by yohanesw »

krniawnhdr wrote:
yohanesw wrote: Fri May 15, 2020 5:38
nyotnyet wrote: Santi diisi solbus aman yah om?
Sofar maintenance gimana?
solbus aman syaratnya:
- pakai oli TBN11 minimal
- prefilter ganti per 5rb km
- filter utama ganti per 10rb km
- isi solar di tempat truk biasa sering isi (lebih bersih)
- tambah aditif tiap isi 50L solar
- ga perlu BRQ
di kondisi normal pakai dex, prefilter dan filter utama digantinya tiap berapa KM om?
kalo boleh tau, pakai merk oli dan aditif apa om di santi crdi-nya?
normalnya prefilter 10rb dan filter utama 20rb km om. oli bisa pakai amsoil/ptt 5w30 buat 10rb km, aditif pakai amsoil all in one atau psdk
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Pengganti innova diesel

Post by sh00t »

yohanesw wrote: Mon May 18, 2020 2:25
krniawnhdr wrote:
yohanesw wrote: Fri May 15, 2020 5:38
solbus aman syaratnya:
- pakai oli TBN11 minimal
- prefilter ganti per 5rb km
- filter utama ganti per 10rb km
- isi solar di tempat truk biasa sering isi (lebih bersih)
- tambah aditif tiap isi 50L solar
- ga perlu BRQ
di kondisi normal pakai dex, prefilter dan filter utama digantinya tiap berapa KM om?
kalo boleh tau, pakai merk oli dan aditif apa om di santi crdi-nya?
normalnya prefilter 10rb dan filter utama 20rb km om. oli bisa pakai amsoil/ptt 5w30 buat 10rb km, aditif pakai amsoil all in one atau psdk
Dodol tuh Hyundai Sunter kasih gua oli shell 10w-40. Giliran gua mau bawa oli sendiri bilangnya hangus garansinya. :frm_bang_head:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengganti innova diesel

Post by ChZ »

krniawnhdr wrote: Mon May 18, 2020 1:53
thank you om buat bright insight-nya...
dan kalau untuk harga-harga sparepart antara keduanya, jauh kah om selisihnya untuk barang yang similar?
haha iya nih, yang AIRS emang ngga saya lirik :big_chicken:
nah ini yg ane kurang tau... krn Harrier ane skrg kerjaannya dipanasin driver mulu kaga pernah dipake :big_peace:

klo kaki-kaki masuk slow moving dan biasanya mobil diesel lebih mahal kaki-kakinya dengan format sama (FWD, front engine). Harrier kaki-kakinya mirip dengan sedan counterpartnya Camry.

utk mesin pastinya Harrier lebih less maintenance... mesin bensin teknologi konvensional single VVT-i biasa, oli pake 4 liter vs Santi 7 liter, non-turbo, spek oli busi bbm ngga minta yang gimana amet.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5688
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pengganti innova diesel

Post by sintoni »

Harrier ini sih yang gila pajaknya, kalau ga salah masih main di angka 8 jutaan. Haha.

Tapi emang berkelas banget, dibanding naik mobil SUV keluaran baru kalau turun di Harrier masih lebih kuat imej prestisnya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengganti innova diesel

Post by ChZ »

sintoni wrote: Mon May 18, 2020 2:47 Harrier ini sih yang gila pajaknya, kalau ga salah masih main di angka 8 jutaan. Haha.

Tapi emang berkelas banget, dibanding naik mobil SUV keluaran baru kalau turun di Harrier masih lebih kuat imej prestisnya.
8.5jt taun 2011 :ngacir:

tp bener sih kalo mau image tanpa bikin kantong bolong dan tidak berisiko endless money pit, ya Harrier ini. Rawatnya macem rawat mobil kelas HRV tapi image dan naikan jauhhh :mky_07:

paling pajak aj yang sedia 3x nya HRV dan bensinnya kencing :big_weee: 1:6-7 dalem kota
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Wed May 08, 2013 7:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Pengganti innova diesel

Post by yohanesw »

sh00t wrote:
yohanesw wrote: Mon May 18, 2020 2:25
krniawnhdr wrote: di kondisi normal pakai dex, prefilter dan filter utama digantinya tiap berapa KM om?
kalo boleh tau, pakai merk oli dan aditif apa om di santi crdi-nya?
normalnya prefilter 10rb dan filter utama 20rb km om. oli bisa pakai amsoil/ptt 5w30 buat 10rb km, aditif pakai amsoil all in one atau psdk
Dodol tuh Hyundai Sunter kasih gua oli shell 10w-40. Giliran gua mau bawa oli sendiri bilangnya hangus garansinya. :frm_bang_head:
yg cabang sunter emang rese, mau ini itu diluar kerjaan resmi mereka bilangnya hangus melulu, bahkan yg uda ga garansi minta bantuin pasang part sepele aja ga mau walaupun resmi [emoji2359][emoji2359]
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Pengganti innova diesel

Post by sh00t »

yohanesw wrote: Mon May 18, 2020 3:38
sh00t wrote:
yohanesw wrote: Mon May 18, 2020 2:25
normalnya prefilter 10rb dan filter utama 20rb km om. oli bisa pakai amsoil/ptt 5w30 buat 10rb km, aditif pakai amsoil all in one atau psdk
Dodol tuh Hyundai Sunter kasih gua oli shell 10w-40. Giliran gua mau bawa oli sendiri bilangnya hangus garansinya. :frm_bang_head:
yg cabang sunter emang rese, mau ini itu diluar kerjaan resmi mereka bilangnya hangus melulu, bahkan yg uda ga garansi minta bantuin pasang part sepele aja ga mau walaupun resmi [emoji2359][emoji2359]
Masalahnya loe gak beli partsnya ama dia sih om? Coba kalo loe beli ama dia, langsung senyum merekah tuh om. :big_biglaugh:
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Wed May 08, 2013 7:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Pengganti innova diesel

Post by yohanesw »

sh00t wrote:
yohanesw wrote: Mon May 18, 2020 3:38
sh00t wrote: Dodol tuh Hyundai Sunter kasih gua oli shell 10w-40. Giliran gua mau bawa oli sendiri bilangnya hangus garansinya. :frm_bang_head:
yg cabang sunter emang rese, mau ini itu diluar kerjaan resmi mereka bilangnya hangus melulu, bahkan yg uda ga garansi minta bantuin pasang part sepele aja ga mau walaupun resmi [emoji2359][emoji2359]
Masalahnya loe gak beli partsnya ama dia sih om? Coba kalo loe beli ama dia, langsung senyum merekah tuh om. :big_biglaugh:
nah tuh diaaaa [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Pengganti innova diesel

Post by krniawnhdr »

baru ngeh speedometer harrier ini hanya sampai 180 saja..
aslinya pas dibawa betul bisa sampai 180 kpj juga kah? baru tau saya...hehe soalnya camry yang pakai mesin sama bisa sampai diatas 200 kpj.
kalau sekalian ke RX270 th 2013, beda feels dan fitur2nya jauh nggak ya?
sealplayerz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 203
Joined: Wed Aug 17, 2016 13:37

Re: Pengganti innova diesel

Post by sealplayerz »

krniawnhdr wrote: Fri May 29, 2020 6:39 baru ngeh speedometer harrier ini hanya sampai 180 saja..
aslinya pas dibawa betul bisa sampai 180 kpj juga kah? baru tau saya...hehe soalnya camry yang pakai mesin sama bisa sampai diatas 200 kpj.
kalau sekalian ke RX270 th 2013, beda feels dan fitur2nya jauh nggak ya?
Soalnya CBU jepang yg ada regulasi batas kecepatan maksimal 180 km/jam di sana. Makanya cbu jepang rata2 speedometer nya mentok 180 kpj dan ada max speed limit 180 km/h bawaan pabrikan.
Devourer
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Jun 25, 2018 6:57

Re: Pengganti innova diesel

Post by Devourer »

Karena ada thread yang bertanya sama jg sy pikir numpang share disini daripada buat thread baru.

Di rmh ada innova v diesel thn 2008 (facelift pertama) milik keluarga dr baru, jalan hampir 250rb km dan sudah di remap jg.
Sejauh ini dipakai sih masih enak banget, tidak ada rattle aneh" dan ga pernah nyusahin.

Perawatan diluar beres dan soal perawatan sempat rapihin dikit listnya:

ganti wheel bearing
filter2 dan filter gas baru
karet2 pintu, bagasi dan mesin ganti baru semua karena bbrp sudah sobek.
ganti tromol rem belakang
sisanya perawatan rutin (oli, dll)

Saya biasa naik transportasi umum untuk kerja tapi mengingat kondisi skrg pikirnya akan commute dgn kendaraan pribadi
dan innova ini sebenarnya keluarga sudah ingin jual tapi karena sayang saya pikir apa baiknya dipakai untuk commute saja.

Mengingat umur dan pemakaian minusnya adalah:

Exterior : Pernah tabrakan minor depan dan oleh keluarga dibawa ke tempat body repairnya kurang baik jadi fitment bumper akal-akalan dan
dudukan lampu kurang pas. Kalau cat kurang bagus gpp karena pemakaian, yang jadi perhatian untuk faktor safety itu rangka bumper,
bracket2 baiknya diganti.
Interior : Restorasi faktor usia, ganti cover jok/ lapis kulit, perbaiki kulit stir sudah abis. Sisanya minor seperti headunit karena masih bawaan asli.
Kaki-kaki: Ganti shock baru
Elektrikal: Lampu di tuas matic suka nyala mati, lampu speedometer kadang redup sendiri, power window penumpang depan sudah lemah.

Dengan kondisi sekarang kira2 apakah worth it untuk restore dan daily si innova ini atau baiknya ganti mobil tahun mudaan saja?
Bila dijual, calon pengganti cx5 elite second thn 2017 karena tadinya ada M2 Skyactiv juga (thn 2014) sudah laku dan pikirnya jual innova juga buat nombokin.


Thanks SM
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Pengganti innova diesel

Post by nyotnyet »

Devourer wrote:Karena ada thread yang bertanya sama jg sy pikir numpang share disini daripada buat thread baru.

Di rmh ada innova v diesel thn 2008 (facelift pertama) milik keluarga dr baru, jalan hampir 250rb km dan sudah di remap jg.
Sejauh ini dipakai sih masih enak banget, tidak ada rattle aneh" dan ga pernah nyusahin.

Perawatan diluar beres dan soal perawatan sempat rapihin dikit listnya:

ganti wheel bearing
filter2 dan filter gas baru
karet2 pintu, bagasi dan mesin ganti baru semua karena bbrp sudah sobek.
ganti tromol rem belakang
sisanya perawatan rutin (oli, dll)

Saya biasa naik transportasi umum untuk kerja tapi mengingat kondisi skrg pikirnya akan commute dgn kendaraan pribadi
dan innova ini sebenarnya keluarga sudah ingin jual tapi karena sayang saya pikir apa baiknya dipakai untuk commute saja.

Mengingat umur dan pemakaian minusnya adalah:

Exterior : Pernah tabrakan minor depan dan oleh keluarga dibawa ke tempat body repairnya kurang baik jadi fitment bumper akal-akalan dan
dudukan lampu kurang pas. Kalau cat kurang bagus gpp karena pemakaian, yang jadi perhatian untuk faktor safety itu rangka bumper,
bracket2 baiknya diganti.
Interior : Restorasi faktor usia, ganti cover jok/ lapis kulit, perbaiki kulit stir sudah abis. Sisanya minor seperti headunit karena masih bawaan asli.
Kaki-kaki: Ganti shock baru
Elektrikal: Lampu di tuas matic suka nyala mati, lampu speedometer kadang redup sendiri, power window penumpang depan sudah lemah.

Dengan kondisi sekarang kira2 apakah worth it untuk restore dan daily si innova ini atau baiknya ganti mobil tahun mudaan saja?
Bila dijual, calon pengganti cx5 elite second thn 2017 karena tadinya ada M2 Skyactiv juga (thn 2014) sudah laku dan pikirnya jual innova juga buat nombokin.


Thanks SM
Wah mobil Om kombinasinya persis sama saya donk Om, M2 skyactiv sama ipah 2011 type V spt yg saya sebutkan.

Kalo worth itu tergantung ya Om, kalo ga kepingin ganti ya direstore aja tu ipah masih bisa dipake sampe world apocalypse (lebay), kalo saya lebih ke bosen sih ya, kalo ga diniatin ganti dan ditegain mungkin ga bakal ganti hehehe

Kalo ada dananya mantap tuh om cx5 elite

Soul Red zoom zoom
Devourer
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Jun 25, 2018 6:57

Re: Pengganti innova diesel

Post by Devourer »

nyotnyet wrote: Sun May 31, 2020 14:21
Devourer wrote:Karena ada thread yang bertanya sama jg sy pikir numpang share disini daripada buat thread baru.

Di rmh ada innova v diesel thn 2008 (facelift pertama) milik keluarga dr baru, jalan hampir 250rb km dan sudah di remap jg.
Sejauh ini dipakai sih masih enak banget, tidak ada rattle aneh" dan ga pernah nyusahin.

Perawatan diluar beres dan soal perawatan sempat rapihin dikit listnya:

ganti wheel bearing
filter2 dan filter gas baru
karet2 pintu, bagasi dan mesin ganti baru semua karena bbrp sudah sobek.
ganti tromol rem belakang
sisanya perawatan rutin (oli, dll)

Saya biasa naik transportasi umum untuk kerja tapi mengingat kondisi skrg pikirnya akan commute dgn kendaraan pribadi
dan innova ini sebenarnya keluarga sudah ingin jual tapi karena sayang saya pikir apa baiknya dipakai untuk commute saja.

Mengingat umur dan pemakaian minusnya adalah:

Exterior : Pernah tabrakan minor depan dan oleh keluarga dibawa ke tempat body repairnya kurang baik jadi fitment bumper akal-akalan dan
dudukan lampu kurang pas. Kalau cat kurang bagus gpp karena pemakaian, yang jadi perhatian untuk faktor safety itu rangka bumper,
bracket2 baiknya diganti.
Interior : Restorasi faktor usia, ganti cover jok/ lapis kulit, perbaiki kulit stir sudah abis. Sisanya minor seperti headunit karena masih bawaan asli.
Kaki-kaki: Ganti shock baru
Elektrikal: Lampu di tuas matic suka nyala mati, lampu speedometer kadang redup sendiri, power window penumpang depan sudah lemah.

Dengan kondisi sekarang kira2 apakah worth it untuk restore dan daily si innova ini atau baiknya ganti mobil tahun mudaan saja?
Bila dijual, calon pengganti cx5 elite second thn 2017 karena tadinya ada M2 Skyactiv juga (thn 2014) sudah laku dan pikirnya jual innova juga buat nombokin.


Thanks SM
Wah mobil Om kombinasinya persis sama saya donk Om, M2 skyactiv sama ipah 2011 type V spt yg saya sebutkan.

Kalo worth itu tergantung ya Om, kalo ga kepingin ganti ya direstore aja tu ipah masih bisa dipake sampe world apocalypse (lebay), kalo saya lebih ke bosen sih ya, kalo ga diniatin ganti dan ditegain mungkin ga bakal ganti hehehe

Kalo ada dananya mantap tuh om cx5 elite
Sama om saya juga mikirnya innova bener2 mobil abadi n apocalypse ready hehe, dibawa kemana" siap.
Sambil pikir2 jg deh om, faktornya buat ganti utama karena safety mobil baru dan sama fresh aja biar gk bosen :big_smile]

Btw m2 saya juga jualnya hampir 2 bulan lebih iklanin baru laku om, beda sm pengalaman jual merk tetangga
cepet laku hehe. Tp emg puas sih pakainya overall pakai m2 sky.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Pengganti innova diesel

Post by nyotnyet »

Devourer wrote:
nyotnyet wrote: Sun May 31, 2020 14:21
Devourer wrote:Karena ada thread yang bertanya sama jg sy pikir numpang share disini daripada buat thread baru.

Di rmh ada innova v diesel thn 2008 (facelift pertama) milik keluarga dr baru, jalan hampir 250rb km dan sudah di remap jg.
Sejauh ini dipakai sih masih enak banget, tidak ada rattle aneh" dan ga pernah nyusahin.

Perawatan diluar beres dan soal perawatan sempat rapihin dikit listnya:

ganti wheel bearing
filter2 dan filter gas baru
karet2 pintu, bagasi dan mesin ganti baru semua karena bbrp sudah sobek.
ganti tromol rem belakang
sisanya perawatan rutin (oli, dll)

Saya biasa naik transportasi umum untuk kerja tapi mengingat kondisi skrg pikirnya akan commute dgn kendaraan pribadi
dan innova ini sebenarnya keluarga sudah ingin jual tapi karena sayang saya pikir apa baiknya dipakai untuk commute saja.

Mengingat umur dan pemakaian minusnya adalah:

Exterior : Pernah tabrakan minor depan dan oleh keluarga dibawa ke tempat body repairnya kurang baik jadi fitment bumper akal-akalan dan
dudukan lampu kurang pas. Kalau cat kurang bagus gpp karena pemakaian, yang jadi perhatian untuk faktor safety itu rangka bumper,
bracket2 baiknya diganti.
Interior : Restorasi faktor usia, ganti cover jok/ lapis kulit, perbaiki kulit stir sudah abis. Sisanya minor seperti headunit karena masih bawaan asli.
Kaki-kaki: Ganti shock baru
Elektrikal: Lampu di tuas matic suka nyala mati, lampu speedometer kadang redup sendiri, power window penumpang depan sudah lemah.

Dengan kondisi sekarang kira2 apakah worth it untuk restore dan daily si innova ini atau baiknya ganti mobil tahun mudaan saja?
Bila dijual, calon pengganti cx5 elite second thn 2017 karena tadinya ada M2 Skyactiv juga (thn 2014) sudah laku dan pikirnya jual innova juga buat nombokin.


Thanks SM
Wah mobil Om kombinasinya persis sama saya donk Om, M2 skyactiv sama ipah 2011 type V spt yg saya sebutkan.

Kalo worth itu tergantung ya Om, kalo ga kepingin ganti ya direstore aja tu ipah masih bisa dipake sampe world apocalypse (lebay), kalo saya lebih ke bosen sih ya, kalo ga diniatin ganti dan ditegain mungkin ga bakal ganti hehehe

Kalo ada dananya mantap tuh om cx5 elite
Sama om saya juga mikirnya innova bener2 mobil abadi n apocalypse ready hehe, dibawa kemana" siap.
Sambil pikir2 jg deh om, faktornya buat ganti utama karena safety mobil baru dan sama fresh aja biar gk bosen :big_smile]

Btw m2 saya juga jualnya hampir 2 bulan lebih iklanin baru laku om, beda sm pengalaman jual merk tetangga
cepet laku hehe. Tp emg puas sih pakainya overall pakai m2 sky.
Susah juga ya jual M2, niatan awal juga jual M2 sky dulu, malah ipah ditawar duluan...
Kalo dapet cx5 nya kombinasi mbl saya jadi 5 seater semua hahahaha

Soul Red zoom zoom