ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by whitehorse4 »

ginting wrote: Fri Feb 26, 2021 6:06
whitehorse4 wrote: Wed Feb 24, 2021 16:39 kondisi sama2 2nd pilih mana om, untuk long term bagus gnki v 2012-13 (200-210jt) atau anki g 2016 (270-280jt)
rencana untuk jadi mobil yang akan dipake sampai rusak
dan isi biosolar
masi single belum berkeluarga hehe

kalau gnki sisa dana mau buat light tune macam remap, downpipe, air filter, fmic, atf&oil cooler dll (200hp apa bisa ubahan gini aja?)

sebenernya ANKI bagi sy pilihan yg no-brainer namun masi ragu jedug di anki ini bakal ngerusak matic atau hanya "mengganggu" saja? kalau emang gak bikin rusak sy ga masalah kena jedug karena semua anki diesel yg permah sy coba jedug semua (punya teman, sodara, rental, dll.)
model lebih seneng ANKI dan jauh lebih nyaman juga rasanya
namun ya balik lagi kalau isu jedug apakah bakalan ngefek ke pemakaian jangka panjang?

pilihan nyeleneh lain: beli swift sport mt aja
gak nyambung sih memang.. cuma cari yang kenceng tapi low running cost.. hehehe
masalahnya habis bawa anki diesel nyetir hrv 1.8 jazz outlander kerasa lemot.. padahal mereka bukan mobil pelan dan termasuk menyenangkan untuk dikendarai
nah apa swift sport bakal gini juga

thanks in advance
kalau dari pilihan yang 2 itu sih saya akan rekomen ANKI saja, mengingat akan dipakai 10 tahun.
soal feeling bawa HRV 1.8 jazz outlander kok asa jd lambat...itu mungkin lebih kepada "lag/delay" karena CVT saja karena kalau ditest 0-100 rasanya ANKI gak menang…
memang salah satu sensasi diesel adalah kita selalu merasa "lots of torque / power ready to deliver instantly anytime"..
evanbngdor wrote: Thu Feb 25, 2021 9:48
ChZ wrote: Thu Feb 25, 2021 2:38

mari kita geser mic ke mbah bebonk @b8099ok , our legendary tuner... :mky_03:

tidak sedikit koq tuner yang cuma hasilnya asal kenceng pdhl mappingnya gak karu-karuan map asal copas tinggal nunggu waktu aja kapan rontok... sering mbah bebonk nemu ginian yang tau-tau bermasalah abis dibuka mapnya kacau abis asal main mentok mentokin aja :mky_07:

ini yang kasian tuner yang bener-bener ngerti, bikin stigma orang berpikir di remap pasti gak awet... pdhl ya asal tunernya ngerti awet awet saja...

civic turbo sy garapan mbah bebonk pake 4 thn tidak ada masalah. udah remap dari 1.000 kilo sekarang jalan 23.000 kilo.
Hehehe, banyak kok innova diesel yg udah remap itu di uji emisi gagal semua. Opacity nya > 40 semua. Itu salah satu akibat ke tuner abal2 yg gak mau saya sebutkan mereknya.

Tp beda cerita kalo pake Dastek/Monmax/piggyback lainnya. Opacity nya ngga ada yg lebih dr 12, padahal power nya jg gak main2 itu. Cuma memang secara biaya ya remap sama piggyback itu beda jauh pasti
menurut saya sih kalau 1 tahun piston jadi cuil dan ring piston patah maka ada 2 kemungkinan : (1) map yg diterapkan salah / abal abal tuner kagak ngerti safety (2) oli yg dipakai kagak sesuai , entah karena gak mau rugi, atau bokek, atau salah nasehat (aman kok pakai oli standard,...padahal mesin udah naek 2x lipat powernya)

saya sih sudah remap mux sejak odo 5000, sekarang sudah 51,000 so far so good...
gak pernah CE atau jedag jedug..
tapi memang saya gak muluk muluk sih mintanya...yg penting ke lukot bisa anteng aja tarikannya disbanding standard tapi mengganggu durability

tapi saya karena di kantor sering diskusi dengan forensic engineer, maka saya faham betul hubungan antara cyclic stress dengan usia pakai dari benda.

makin tinggi stressnya suatu benda maka semakin rendah lifetimenya...it is a must..tinggal kitanya aja a sampai tahap mana kita bisa tolerir penurunan lifetime itu sebagai trade off dari naiknya stress (baca : power) tersebut
kalau harus dibayar dengan turun mesin dalam setahun, menurut saya gak worth it.

yg lebih memperburuk sebenarnya social media, internet...
mereka terlalu banyak expose bahwa mobil diesel si Anu ditune di bengkel X dapat 200 HP...
lalu si B posting, nih gue tune di bengkel Nua, dapet 250 HP, dst…
sehingga kayak lomba lomba siapa paling gede angkanya…

sepanjang aman dan safe sih gak papa...tapi ingat kata oom Kompree, modif itu kejam dan berisiko..dan risiko itu ada di owner...

jadi menurut saya sih modif yang proper adalah modif yang bisa memaksimalkan potensi terpendam mobilnya, sampai batas yang masih aman...dan owner harus dikasih tahu tentang risiko risiko yang mungkin terjadi dan precaution yg harus dilakukan...kalau sudah modif…

mungkin ada yg akan ngeyel, tapi kan mobil 250 HP itu kan gak selalu dipentokin sampai tenaga keluar 250 HP...??

hei...ingat...ingat...bahwa mobil 150 HP standar juga gak selamanya dipakai yang 150 HP itu…
jadi akan ada peningkatan load stress dari standard ke load stress yang baru gara gara mesin udah makin bringas.
sangat berisi om... terima kasih
kalo menimbang reliability berarti apa piggyback bisa jadi solusi om? setau saya kan map nya bisa diatur tuh std max power dll. jadi bisa dipakai hanya saat diperlukan saja dan harian pakai map std
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by maastricht889 »

ginting wrote: Sun Feb 28, 2021 12:31
satria120s wrote: Sun Feb 28, 2021 4:15 2 tahun pake ANKI G A/T Diesel 2016, beli di 2019 dan lsg remap di autocartrix..

sampe dijual kemaren ga ada masalah sama skali di mesin dan transmisi..

kebetulan laku terjual di harga yg cukup tinggi drpd pasaran, karena si buyer seneng banget ngerasain tenaga di mobil saya yg berbeda dibanding innova diesel lain (ybs sudah test drive beberapa ANKI Diesel).

Kaki2 udah upgrade eibach + upsize velg ke uk 18 punya Harrier.. dan sampe dijual pun kaki2 masih aman sentosa tanpa bunyi2an apapun..

btw klo liat2 harga GNKI diesel, kyknya beda tipis ama ANKI Diesel.. mending ke ANKI sekalian kyknya..
Dapat sepeda nih dari simbah bebonk, karena sudah testimony...

mbah, mana atensinya….?????

btw, boleh copy link mobilnya waktu dijual, oom
pingin lihat penampakan ANKI pakai velg harrier
Beneran deh om, ANKI-velg harrier 240G itu fitment paling passssss cucok :big_exellent:
Nugrohonug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
Daily Vehicle: D4-D and CRDi

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Nugrohonug »

whitehorse4 wrote: Wed Feb 24, 2021 16:39 kondisi sama2 2nd pilih mana om, untuk long term bagus gnki v 2012-13 (200-210jt) atau anki g 2016 (270-280jt)
rencana untuk jadi mobil yang akan dipake sampai rusak
dan isi biosolar
masi single belum berkeluarga hehe

kalau gnki sisa dana mau buat light tune macam remap, downpipe, air filter, fmic, atf&oil cooler dll (200hp apa bisa ubahan gini aja?)

sebenernya ANKI bagi sy pilihan yg no-brainer namun masi ragu jedug di anki ini bakal ngerusak matic atau hanya "mengganggu" saja? kalau emang gak bikin rusak sy ga masalah kena jedug karena semua anki diesel yg permah sy coba jedug semua (punya teman, sodara, rental, dll.)
model lebih seneng ANKI dan jauh lebih nyaman juga rasanya
namun ya balik lagi kalau isu jedug apakah bakalan ngefek ke pemakaian jangka panjang?

pilihan nyeleneh lain: beli swift sport mt aja
gak nyambung sih memang.. cuma cari yang kenceng tapi low running cost.. hehehe
masalahnya habis bawa anki diesel nyetir hrv 1.8 jazz outlander kerasa lemot.. padahal mereka bukan mobil pelan dan termasuk menyenangkan untuk dikendarai
nah apa swift sport bakal gini juga

thanks in advance
sy pasti pilih anki, kalo masalah jedug emng sdh jd ciri khas mobil ini sih, tp kalo oli atf nya pake yg full syn kelas bagus jedugnya jauh berkurang, sy pake anf 2019 pas awal awal pake atf bawaan pabrik, transmisi jedug dan oper giginya kayak bingung, transmisi slip parah. lalu oli atf bawaan pabrik sy ganti pake q8 auto jk jadi jauh lebih halus dan bagus respon transmisi matiknya, jedug berkurang jauh, gejala oper gigi bingung hilang,gejala transmisi slip hilang. kelebihan 2gd menurut sy dlm kondisi std udh enak.
kalo 2kd non vnt minimal harus light tune buat enak dipake harian.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by ginting »

whitehorse4 wrote: Sun Feb 28, 2021 13:14
ginting wrote: Fri Feb 26, 2021 6:06
whitehorse4 wrote: Wed Feb 24, 2021 16:39 kondisi sama2 2nd pilih mana om, untuk long term bagus gnki v 2012-13 (200-210jt) atau anki g 2016 (270-280jt)
rencana untuk jadi mobil yang akan dipake sampai rusak
dan isi biosolar
masi single belum berkeluarga hehe

kalau gnki sisa dana mau buat light tune macam remap, downpipe, air filter, fmic, atf&oil cooler dll (200hp apa bisa ubahan gini aja?)

sebenernya ANKI bagi sy pilihan yg no-brainer namun masi ragu jedug di anki ini bakal ngerusak matic atau hanya "mengganggu" saja? kalau emang gak bikin rusak sy ga masalah kena jedug karena semua anki diesel yg permah sy coba jedug semua (punya teman, sodara, rental, dll.)
model lebih seneng ANKI dan jauh lebih nyaman juga rasanya
namun ya balik lagi kalau isu jedug apakah bakalan ngefek ke pemakaian jangka panjang?

pilihan nyeleneh lain: beli swift sport mt aja
gak nyambung sih memang.. cuma cari yang kenceng tapi low running cost.. hehehe
masalahnya habis bawa anki diesel nyetir hrv 1.8 jazz outlander kerasa lemot.. padahal mereka bukan mobil pelan dan termasuk menyenangkan untuk dikendarai
nah apa swift sport bakal gini juga

thanks in advance
kalau dari pilihan yang 2 itu sih saya akan rekomen ANKI saja, mengingat akan dipakai 10 tahun.
soal feeling bawa HRV 1.8 jazz outlander kok asa jd lambat...itu mungkin lebih kepada "lag/delay" karena CVT saja karena kalau ditest 0-100 rasanya ANKI gak menang…
memang salah satu sensasi diesel adalah kita selalu merasa "lots of torque / power ready to deliver instantly anytime"..
evanbngdor wrote: Thu Feb 25, 2021 9:48

Hehehe, banyak kok innova diesel yg udah remap itu di uji emisi gagal semua. Opacity nya > 40 semua. Itu salah satu akibat ke tuner abal2 yg gak mau saya sebutkan mereknya.

Tp beda cerita kalo pake Dastek/Monmax/piggyback lainnya. Opacity nya ngga ada yg lebih dr 12, padahal power nya jg gak main2 itu. Cuma memang secara biaya ya remap sama piggyback itu beda jauh pasti
menurut saya sih kalau 1 tahun piston jadi cuil dan ring piston patah maka ada 2 kemungkinan : (1) map yg diterapkan salah / abal abal tuner kagak ngerti safety (2) oli yg dipakai kagak sesuai , entah karena gak mau rugi, atau bokek, atau salah nasehat (aman kok pakai oli standard,...padahal mesin udah naek 2x lipat powernya)

saya sih sudah remap mux sejak odo 5000, sekarang sudah 51,000 so far so good...
gak pernah CE atau jedag jedug..
tapi memang saya gak muluk muluk sih mintanya...yg penting ke lukot bisa anteng aja tarikannya disbanding standard tapi mengganggu durability

tapi saya karena di kantor sering diskusi dengan forensic engineer, maka saya faham betul hubungan antara cyclic stress dengan usia pakai dari benda.

makin tinggi stressnya suatu benda maka semakin rendah lifetimenya...it is a must..tinggal kitanya aja a sampai tahap mana kita bisa tolerir penurunan lifetime itu sebagai trade off dari naiknya stress (baca : power) tersebut
kalau harus dibayar dengan turun mesin dalam setahun, menurut saya gak worth it.

yg lebih memperburuk sebenarnya social media, internet...
mereka terlalu banyak expose bahwa mobil diesel si Anu ditune di bengkel X dapat 200 HP...
lalu si B posting, nih gue tune di bengkel Nua, dapet 250 HP, dst…
sehingga kayak lomba lomba siapa paling gede angkanya…

sepanjang aman dan safe sih gak papa...tapi ingat kata oom Kompree, modif itu kejam dan berisiko..dan risiko itu ada di owner...

jadi menurut saya sih modif yang proper adalah modif yang bisa memaksimalkan potensi terpendam mobilnya, sampai batas yang masih aman...dan owner harus dikasih tahu tentang risiko risiko yang mungkin terjadi dan precaution yg harus dilakukan...kalau sudah modif…

mungkin ada yg akan ngeyel, tapi kan mobil 250 HP itu kan gak selalu dipentokin sampai tenaga keluar 250 HP...??

hei...ingat...ingat...bahwa mobil 150 HP standar juga gak selamanya dipakai yang 150 HP itu…
jadi akan ada peningkatan load stress dari standard ke load stress yang baru gara gara mesin udah makin bringas.
sangat berisi om... terima kasih
kalo menimbang reliability berarti apa piggyback bisa jadi solusi om? setau saya kan map nya bisa diatur tuh std max power dll. jadi bisa dipakai hanya saat diperlukan saja dan harian pakai map std
piggy back punya keunggulan yaitu bisa on atau off sesuai kebutuhan.
tapi harga lebih mahal dari remap

btw, remap dan piggy harusnya sama saja kok, asal tahu mengedit Bahasa pemrograman di ECU..
piggy juga ada yg map-nya bagus, ada yg abal abal..
remap juga ada yang map-nya bagus, ada yang abal abal.

kalo piggy, dia tipu info yang ke/dari ECU...

kalau remap, tulisan di ECUnya yang diedit sesuai maunya si tuner (sesuai yg diminta customer)..

btw, ini ngomong sebatas map tune ya...

belum sampai tahap / stage berikutnya spt :
- ganti turbo / hybrid
- ganti intercooler
- ganti injector / bosch pump
- pompa fuel
- cam durasi tinggi
- dll ratjoen ratjoen lainnya
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by whitehorse4 »

alamak kepincut fortuner vnt....
kalah nyaman tapi power gain piggy gede banget..
fokus fokus :big_chicken:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

whitehorse4 wrote: Sun Feb 28, 2021 17:16 alamak kepincut fortuner vnt....
kalah nyaman tapi power gain piggy gede banget..
fokus fokus :big_chicken:
VNT memang iya. Piggy aja bisa tembus 270hp, dan itu jg settingan kalem, MAP 3. Ngga ngebul, opacity di uji emisi cuma 9-10. Jd bisa ala-ala sleeper.

Cuma VNT itu kalo ugal dikit di tol aja langsung dicap arogan, beda kalo yg ugal itu innova atau mobil kecil kayak jazz gitu
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Profith83 »

Setahu saya GNKI dibawah 10 thn:
1. belum ada complaint turbo putu
2. belum ada complaint kaki kaki rusak. (tie road etc)
3. belum ada complaint steering rack
4. belum ada complaint rotor rem peyang


di ANKI ada yang cuma 4 thn:
1. sudah ada complaint turbo putu
2. sudah ada complaint kaki kaki rusak. (tie road etc)
3. sudah ada complaint steering rack. (kalau kena jalan paving yang jelek kecepatan 5 KM per jam di setir terasa lumayan gredek2x dan memang ada yang kocak.
4. sudah ada complaint rotor rem peyang jalan 120 KM per jam direm setir goyang goyang ke kiri dan kanan.

Mungkin kalau mau ambil ANKI perhatikan 4 itu diatas.
User avatar
satria120s
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri Oct 04, 2013 4:17

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by satria120s »

ginting wrote: Sun Feb 28, 2021 12:31
satria120s wrote: Sun Feb 28, 2021 4:15 2 tahun pake ANKI G A/T Diesel 2016, beli di 2019 dan lsg remap di autocartrix..

sampe dijual kemaren ga ada masalah sama skali di mesin dan transmisi..

kebetulan laku terjual di harga yg cukup tinggi drpd pasaran, karena si buyer seneng banget ngerasain tenaga di mobil saya yg berbeda dibanding innova diesel lain (ybs sudah test drive beberapa ANKI Diesel).

Kaki2 udah upgrade eibach + upsize velg ke uk 18 punya Harrier.. dan sampe dijual pun kaki2 masih aman sentosa tanpa bunyi2an apapun..

btw klo liat2 harga GNKI diesel, kyknya beda tipis ama ANKI Diesel.. mending ke ANKI sekalian kyknya..
Dapat sepeda nih dari simbah bebonk, karena sudah testimony...

mbah, mana atensinya….?????

btw, boleh copy link mobilnya waktu dijual, oom
pingin lihat penampakan ANKI pakai velg harrier
Terlampir Om :big_grin:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
satria120s
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri Oct 04, 2013 4:17

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by satria120s »

erwinign wrote: Sun Feb 28, 2021 4:28
satria120s wrote: Sun Feb 28, 2021 4:15 2 tahun pake ANKI G A/T Diesel 2016, beli di 2019 dan lsg remap di autocartrix..

sampe dijual kemaren ga ada masalah sama skali di mesin dan transmisi..

kebetulan laku terjual di harga yg cukup tinggi drpd pasaran, karena si buyer seneng banget ngerasain tenaga di mobil saya yg berbeda dibanding innova diesel lain (ybs sudah test drive beberapa ANKI Diesel).

Kaki2 udah upgrade eibach + upsize velg ke uk 18 punya Harrier.. dan sampe dijual pun kaki2 masih aman sentosa tanpa bunyi2an apapun..

btw klo liat2 harga GNKI diesel, kyknya beda tipis ama ANKI Diesel.. mending ke ANKI sekalian kyknya..
Bagus nih om ANKInya, sy tau yg dimaksud om krn liat di olx :big_peace: Kl pake per eibach perbedaannya sampai gimana om naikannya dibanding OEM?
Thanks om..

Eibach sih jauh lebih baik drpd per std.. ga terlalu keras juga sih..

Pas per std bawaan, 150kpj di tol sih agak serem karena klo ketemu tol yg bergelombang, berasa banget ngayun2nya..
User avatar
satria120s
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri Oct 04, 2013 4:17

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by satria120s »

Pboyz97 wrote: Sun Feb 28, 2021 5:35
erwinign wrote: Sun Feb 28, 2021 4:28
satria120s wrote: Sun Feb 28, 2021 4:15 2 tahun pake ANKI G A/T Diesel 2016, beli di 2019 dan lsg remap di autocartrix..

sampe dijual kemaren ga ada masalah sama skali di mesin dan transmisi..

kebetulan laku terjual di harga yg cukup tinggi drpd pasaran, karena si buyer seneng banget ngerasain tenaga di mobil saya yg berbeda dibanding innova diesel lain (ybs sudah test drive beberapa ANKI Diesel).

Kaki2 udah upgrade eibach + upsize velg ke uk 18 punya Harrier.. dan sampe dijual pun kaki2 masih aman sentosa tanpa bunyi2an apapun..

btw klo liat2 harga GNKI diesel, kyknya beda tipis ama ANKI Diesel.. mending ke ANKI sekalian kyknya..
Bagus nih om ANKInya, sy tau yg dimaksud om krn liat di olx :big_peace: Kl pake per eibach perbedaannya sampai gimana om naikannya dibanding OEM?
ohhh, ternyata ankinya punya member sini. baru tau, kemarin sempet naksir sih sm anki nya buat gantiin HRV saya sekarang, cuma blm jodoh dan blm rejeki, ternyata sudah laku duluan. wkwk. saya jg suka sm velg harrier + modifan lainnya, cukup proper menurut saya heheeh, saya jg liat di OLX sama seperti yg bro erwinign bilang wkkw. congrats ya om satria120s karena mobilnya sudah laku dengan harga yg bagus, semoga dapet pengganti yg lebih baik lagi hehehe
Thanks Om..

Gantinya skrg Ignis GX M/T 2019 :big_dunno:

Sisa jual innova buat tambahan modal usaha sampingan sama buat bikin dapur idaman istri :big_cry:

Btw mon maap ga bs multiqoute, lg OL di hape dan sambil jalan
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by ginting »

satria120s wrote: Sat Mar 06, 2021 12:17
ginting wrote: Sun Feb 28, 2021 12:31
satria120s wrote: Sun Feb 28, 2021 4:15 2 tahun pake ANKI G A/T Diesel 2016, beli di 2019 dan lsg remap di autocartrix..

sampe dijual kemaren ga ada masalah sama skali di mesin dan transmisi..

kebetulan laku terjual di harga yg cukup tinggi drpd pasaran, karena si buyer seneng banget ngerasain tenaga di mobil saya yg berbeda dibanding innova diesel lain (ybs sudah test drive beberapa ANKI Diesel).

Kaki2 udah upgrade eibach + upsize velg ke uk 18 punya Harrier.. dan sampe dijual pun kaki2 masih aman sentosa tanpa bunyi2an apapun..

btw klo liat2 harga GNKI diesel, kyknya beda tipis ama ANKI Diesel.. mending ke ANKI sekalian kyknya..
Dapat sepeda nih dari simbah bebonk, karena sudah testimony...

mbah, mana atensinya….?????

btw, boleh copy link mobilnya waktu dijual, oom
pingin lihat penampakan ANKI pakai velg harrier
Terlampir Om :big_grin:
terima kasih banyak..keren dan seger unitnya, oom…
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Pboyz97 »

satria120s wrote: Sat Mar 06, 2021 12:28
Pboyz97 wrote: Sun Feb 28, 2021 5:35
erwinign wrote: Sun Feb 28, 2021 4:28

Bagus nih om ANKInya, sy tau yg dimaksud om krn liat di olx :big_peace: Kl pake per eibach perbedaannya sampai gimana om naikannya dibanding OEM?
ohhh, ternyata ankinya punya member sini. baru tau, kemarin sempet naksir sih sm anki nya buat gantiin HRV saya sekarang, cuma blm jodoh dan blm rejeki, ternyata sudah laku duluan. wkwk. saya jg suka sm velg harrier + modifan lainnya, cukup proper menurut saya heheeh, saya jg liat di OLX sama seperti yg bro erwinign bilang wkkw. congrats ya om satria120s karena mobilnya sudah laku dengan harga yg bagus, semoga dapet pengganti yg lebih baik lagi hehehe
Thanks Om..

Gantinya skrg Ignis GX M/T 2019 :big_dunno:

Sisa jual innova buat tambahan modal usaha sampingan sama buat bikin dapur idaman istri :big_cry:

Btw mon maap ga bs multiqoute, lg OL di hape dan sambil jalan
ohh gantinya ignis, tapi mobilnya cukup fun to drive jg sih buat kelasnya + fiturnya jg lumayan lengkap, dulu pernah TD jg yg manualnya, cuma desain exteriornya aja yg bukan selera semua org termasuk saya, walaupun turun kelas sih dari anki diesel hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

satria120s wrote: Sat Mar 06, 2021 12:17
ginting wrote: Sun Feb 28, 2021 12:31
satria120s wrote: Sun Feb 28, 2021 4:15 2 tahun pake ANKI G A/T Diesel 2016, beli di 2019 dan lsg remap di autocartrix..

sampe dijual kemaren ga ada masalah sama skali di mesin dan transmisi..

kebetulan laku terjual di harga yg cukup tinggi drpd pasaran, karena si buyer seneng banget ngerasain tenaga di mobil saya yg berbeda dibanding innova diesel lain (ybs sudah test drive beberapa ANKI Diesel).

Kaki2 udah upgrade eibach + upsize velg ke uk 18 punya Harrier.. dan sampe dijual pun kaki2 masih aman sentosa tanpa bunyi2an apapun..

btw klo liat2 harga GNKI diesel, kyknya beda tipis ama ANKI Diesel.. mending ke ANKI sekalian kyknya..
Dapat sepeda nih dari simbah bebonk, karena sudah testimony...

mbah, mana atensinya….?????

btw, boleh copy link mobilnya waktu dijual, oom
pingin lihat penampakan ANKI pakai velg harrier
Terlampir Om :big_grin:
Tambahin spacer 5mm Om, pas bener itu
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by whitehorse4 »

Profith83 wrote: Fri Feb 26, 2021 4:35
Profith83 wrote: Fri Feb 26, 2021 2:41 Saya perlihara ke 2 nya, GNKI dan ANKI

ANKI 2017 g matic diesel km 30rb
GNKI 2012 G matic diesel KM 80rb. Ganti timing belt 1x waktu KM 70rb tapi umur dah 7 thn.

GNKI baru thn lalu ganti cuma long tie road. Yang pakai cewe, mobil diem setir diputar habis wakakaka
ANKI beberapa kaki kaki yang 3-4 thn sudah ganti tie road (punya orang lain)
ANKI saya sendiri kalau jalan paving kalau yang pasang tidak rata, maka setir terasa kocak, kapan hari sempat ganti joint steer FREE.
Tapi tetap saja tidak sembuh entah darimana, sekarang sudah tidak garansi lagi.

ANKI jedug. Ganti ATF bawaan pabrik masalah akan selesai. Cuma kearah ECU saja yang kurang pas. Punya saya jarang sekali jedug. Itupun tidak keras.

Bedanya GNKI RPM 2000 kecepatan 100 KM per jam, ANKI RPM 2000 kecepatan 125 KM per jam.

Kalau sering lewat jalan jelek GNKI lebih robust.
Kalau sering jalan tol ANKI lebih santai.
Punya saya ANKI juga jarang lewat jalan jelek padahal
Oh iya semuanya selalu pakai Bio dari baru baik GNKI maupun ANKI. Tetapi selalu pakai vitamin.
Vitaminnya PSDK 980 ml harga 300 rb. Alias per ml Rp 300.
Tiap 1 liter butuh 2 sd 2.5 ml. Saya pakai dosis 1 liter 2 ml. Berarti tambah duit 600 rupiah per liter Bio Solar.
GNKI dari baru tidak ada bersihkan injector, cuma kalau keluar kota sering main RPM diatas 2000
ANKI juga belum pernah bersihkan injector.

Untuk GNKI mobilnya tidak tutup EGR, tapi CC dari baru pabriknya thn 2012 memang tidak ada CC.
ANKI sudah tutup EGR, buang CC(pakai Down pipe ORI yang tanpa CC), pakai OCT
om beli catless downpipe dimana? atau minta potong ke tukang knalpot bisa?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Profith83 »

whitehorse4 wrote: Fri Mar 12, 2021 2:44
Profith83 wrote: Fri Feb 26, 2021 4:35
Profith83 wrote: Fri Feb 26, 2021 2:41 Saya perlihara ke 2 nya, GNKI dan ANKI

ANKI 2017 g matic diesel km 30rb
GNKI 2012 G matic diesel KM 80rb. Ganti timing belt 1x waktu KM 70rb tapi umur dah 7 thn.

GNKI baru thn lalu ganti cuma long tie road. Yang pakai cewe, mobil diem setir diputar habis wakakaka
ANKI beberapa kaki kaki yang 3-4 thn sudah ganti tie road (punya orang lain)
ANKI saya sendiri kalau jalan paving kalau yang pasang tidak rata, maka setir terasa kocak, kapan hari sempat ganti joint steer FREE.
Tapi tetap saja tidak sembuh entah darimana, sekarang sudah tidak garansi lagi.

ANKI jedug. Ganti ATF bawaan pabrik masalah akan selesai. Cuma kearah ECU saja yang kurang pas. Punya saya jarang sekali jedug. Itupun tidak keras.

Bedanya GNKI RPM 2000 kecepatan 100 KM per jam, ANKI RPM 2000 kecepatan 125 KM per jam.

Kalau sering lewat jalan jelek GNKI lebih robust.
Kalau sering jalan tol ANKI lebih santai.
Punya saya ANKI juga jarang lewat jalan jelek padahal
Oh iya semuanya selalu pakai Bio dari baru baik GNKI maupun ANKI. Tetapi selalu pakai vitamin.
Vitaminnya PSDK 980 ml harga 300 rb. Alias per ml Rp 300.
Tiap 1 liter butuh 2 sd 2.5 ml. Saya pakai dosis 1 liter 2 ml. Berarti tambah duit 600 rupiah per liter Bio Solar.
GNKI dari baru tidak ada bersihkan injector, cuma kalau keluar kota sering main RPM diatas 2000
ANKI juga belum pernah bersihkan injector.

Untuk GNKI mobilnya tidak tutup EGR, tapi CC dari baru pabriknya thn 2012 memang tidak ada CC.
ANKI sudah tutup EGR, buang CC(pakai Down pipe ORI yang tanpa CC), pakai OCT
om beli catless downpipe dimana? atau minta potong ke tukang knalpot bisa?
Ada di Auto 2000
ciellohugs
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sun Mar 21, 2021 16:26

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by ciellohugs »

Sama nih om lagi galau mau ambil anki baru, pengen tipe v baru cuma kok gk keyless ya? Haha
Harga segitu gk keyless gmn gtu, pengen bgt anki diesel buat mobil perang 10 tahun kedepan

Btw anki tipe v blm keyless, kalau dari atpm atau di bengke resmi toyota kita bisa request pasang gk sih? Mohon info suhu suhu semua

Pilihan nyelenehnya wuling almaz😅
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 17:14 Sama nih om lagi galau mau ambil anki baru, pengen tipe v baru cuma kok gk keyless ya? Haha
Harga segitu gk keyless gmn gtu, pengen bgt anki diesel buat mobil perang 10 tahun kedepan

Btw anki tipe v blm keyless, kalau dari atpm atau di bengke resmi toyota kita bisa request pasang gk sih? Mohon info suhu suhu semua

Pilihan nyelenehnya wuling almaz😅
Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by maastricht889 »

evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 2:25
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 17:14 Sama nih om lagi galau mau ambil anki baru, pengen tipe v baru cuma kok gk keyless ya? Haha
Harga segitu gk keyless gmn gtu, pengen bgt anki diesel buat mobil perang 10 tahun kedepan

Btw anki tipe v blm keyless, kalau dari atpm atau di bengke resmi toyota kita bisa request pasang gk sih? Mohon info suhu suhu semua

Pilihan nyelenehnya wuling almaz😅
Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
Udah ada yg jual kok om converter ANKI aftermarket ke keyless, dapet se kunci alarmnya-button start stop-handle tombol. Dan desainnya OEM, walaupun logo toyota di kuncinya gepeng :big_biglaugh:

Keyless ato engga buat saya no prob juga sih om, cm beda mekanisme org sama2 mo stater mobil. Tp yg saya pikir2 itu flip keynya ANKI ini long term kl engselnya bubar repot juga, dulu di kisul pada gitu seinget saya
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by DOHC »

erwinign wrote: Mon Mar 22, 2021 2:27
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 2:25
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 17:14 Sama nih om lagi galau mau ambil anki baru, pengen tipe v baru cuma kok gk keyless ya? Haha
Harga segitu gk keyless gmn gtu, pengen bgt anki diesel buat mobil perang 10 tahun kedepan

Btw anki tipe v blm keyless, kalau dari atpm atau di bengke resmi toyota kita bisa request pasang gk sih? Mohon info suhu suhu semua

Pilihan nyelenehnya wuling almaz😅
Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
Udah ada yg jual kok om converter ANKI aftermarket ke keyless, dapet se kunci alarmnya-button start stop-handle tombol. Dan desainnya OEM, walaupun logo toyota di kuncinya gepeng :big_biglaugh:

Keyless ato engga buat saya no prob juga sih om, cm beda mekanisme org sama2 mo stater mobil. Tp yg saya pikir2 itu flip keynya ANKI ini long term kl engselnya bubar repot juga, dulu di kisul pada gitu seinget saya
Tenang

Flip key (yg aslinya ya, bukan yg kw an) inofa awet koq.. itu saya punya sering saya maenin ceklek2 buka tutup awet2 aj

Lagian flip key gt mah ud jadul, audi aj ud dari dl bkin kaya gt
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 2:29
erwinign wrote: Mon Mar 22, 2021 2:27
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 2:25

Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
Udah ada yg jual kok om converter ANKI aftermarket ke keyless, dapet se kunci alarmnya-button start stop-handle tombol. Dan desainnya OEM, walaupun logo toyota di kuncinya gepeng :big_biglaugh:

Keyless ato engga buat saya no prob juga sih om, cm beda mekanisme org sama2 mo stater mobil. Tp yg saya pikir2 itu flip keynya ANKI ini long term kl engselnya bubar repot juga, dulu di kisul pada gitu seinget saya
Tenang

Flip key (yg aslinya ya, bukan yg kw an) inofa awet koq.. itu saya punya sering saya maenin ceklek2 buka tutup awet2 aj

Lagian flip key gt mah ud jadul, audi aj ud dari dl bkin kaya gt
Kalaupun rusak jg beli KW nya 50rb udah bagus, tinggal bawa ke tukang kunci terdekat deh
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ciellohugs
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sun Mar 21, 2021 16:26

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by ciellohugs »

evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 2:25
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 17:14 Sama nih om lagi galau mau ambil anki baru, pengen tipe v baru cuma kok gk keyless ya? Haha
Harga segitu gk keyless gmn gtu, pengen bgt anki diesel buat mobil perang 10 tahun kedepan

Btw anki tipe v blm keyless, kalau dari atpm atau di bengke resmi toyota kita bisa request pasang gk sih? Mohon info suhu suhu semua

Pilihan nyelenehnya wuling almaz😅
Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
Mutklak karena bagi saya, ngeluarin uang 400jt tapi gk keyless agak gmn gtu om, hahaha

Mikirnya masa kalah sama duo kembar😅
Last edited by ciellohugs on Mon Mar 22, 2021 3:42, edited 1 time in total.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by b8099ok »

satria120s wrote: Sat Mar 06, 2021 12:28
Pboyz97 wrote: Sun Feb 28, 2021 5:35
erwinign wrote: Sun Feb 28, 2021 4:28

Bagus nih om ANKInya, sy tau yg dimaksud om krn liat di olx :big_peace: Kl pake per eibach perbedaannya sampai gimana om naikannya dibanding OEM?
ohhh, ternyata ankinya punya member sini. baru tau, kemarin sempet naksir sih sm anki nya buat gantiin HRV saya sekarang, cuma blm jodoh dan blm rejeki, ternyata sudah laku duluan. wkwk. saya jg suka sm velg harrier + modifan lainnya, cukup proper menurut saya heheeh, saya jg liat di OLX sama seperti yg bro erwinign bilang wkkw. congrats ya om satria120s karena mobilnya sudah laku dengan harga yg bagus, semoga dapet pengganti yg lebih baik lagi hehehe
Thanks Om..

Gantinya skrg Ignis GX M/T 2019 :big_dunno:

Sisa jual innova buat tambahan modal usaha sampingan sama buat bikin dapur idaman istri :big_cry:

Btw mon maap ga bs multiqoute, lg OL di hape dan sambil jalan
Ignis? Mayan itu di remap jg ok,... Asal jgn yg AMT, ngamuk ente pakenya wkwkwk
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

ciellohugs wrote: Mon Mar 22, 2021 3:26
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 2:25
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 17:14 Sama nih om lagi galau mau ambil anki baru, pengen tipe v baru cuma kok gk keyless ya? Haha
Harga segitu gk keyless gmn gtu, pengen bgt anki diesel buat mobil perang 10 tahun kedepan

Btw anki tipe v blm keyless, kalau dari atpm atau di bengke resmi toyota kita bisa request pasang gk sih? Mohon info suhu suhu semua

Pilihan nyelenehnya wuling almaz😅
Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
Mutklak karena bagi saya, ngeluarin uang 400jt tapi gk keyless agak gmn gtu om, hahaha

Mikirnya masa kalah sama duo kembar😅
Ya kalo menurut Om itu fitur mutlak, berarti coret aja ANKI V. Karena sebenernya itu fitur gimmick aja bukan sebuah hal krusial yg kalo ngga ada fitur itu, bakal mengeluarkan effort/tenaga 2x lipat menurut saya sih.

Boleh coba lirik ANKI Q atau Venturer second
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by DOHC »

evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 4:25
ciellohugs wrote: Mon Mar 22, 2021 3:26
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 2:25

Keyless nya itu mutlak atau ngga? Karena buat saya sih mobil ngga keyless pun bukan menjadi problem fatal sih.

Kalo mau ya bisa aja pasang sistem keyless kayak no doubt dan sejenis nya misalnya. Itu aftermarket bukan resmi
Mutklak karena bagi saya, ngeluarin uang 400jt tapi gk keyless agak gmn gtu om, hahaha

Mikirnya masa kalah sama duo kembar😅
Ya kalo menurut Om itu fitur mutlak, berarti coret aja ANKI V. Karena sebenernya itu fitur gimmick aja bukan sebuah hal krusial yg kalo ngga ada fitur itu, bakal mengeluarkan effort/tenaga 2x lipat menurut saya sih.

Boleh coba lirik ANKI Q atau Venturer second
Kl ngincer mutlak wajip fitur ya lupakan inofa trim apapun, ga bakal dapet pas nya kl d banding2in, apalagi kl lawan nya mobil cungkwo

Pembeli inofa itu ngincer nya justru minim fitur / scukupnya aj biar awet
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 5:44
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 4:25
ciellohugs wrote: Mon Mar 22, 2021 3:26

Mutklak karena bagi saya, ngeluarin uang 400jt tapi gk keyless agak gmn gtu om, hahaha

Mikirnya masa kalah sama duo kembar😅
Ya kalo menurut Om itu fitur mutlak, berarti coret aja ANKI V. Karena sebenernya itu fitur gimmick aja bukan sebuah hal krusial yg kalo ngga ada fitur itu, bakal mengeluarkan effort/tenaga 2x lipat menurut saya sih.

Boleh coba lirik ANKI Q atau Venturer second
Kl ngincer mutlak wajip fitur ya lupakan inofa trim apapun, ga bakal dapet pas nya kl d banding2in, apalagi kl lawan nya mobil cungkwo

Pembeli inofa itu ngincer nya justru minim fitur / scukupnya aj biar awet
Setuju om, rata2 pembeli innova ga ngincer fitur, kenyamanan atau fun to drive. Mayoritas buyer innova nyari fungsionalitas, kelegaan kabin, kepraktisan, perawatan murah, kemudahan sparepart, durability, RV yg ga jatoh jatoh amat dan nama besar toyota . Wkwwkwk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV