ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

Pboyz97 wrote: Mon Mar 22, 2021 6:12
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 5:44
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 4:25

Ya kalo menurut Om itu fitur mutlak, berarti coret aja ANKI V. Karena sebenernya itu fitur gimmick aja bukan sebuah hal krusial yg kalo ngga ada fitur itu, bakal mengeluarkan effort/tenaga 2x lipat menurut saya sih.

Boleh coba lirik ANKI Q atau Venturer second
Kl ngincer mutlak wajip fitur ya lupakan inofa trim apapun, ga bakal dapet pas nya kl d banding2in, apalagi kl lawan nya mobil cungkwo

Pembeli inofa itu ngincer nya justru minim fitur / scukupnya aj biar awet
Setuju om, rata2 pembeli innova ga ngincer fitur, kenyamanan atau fun to drive. Mayoritas buyer innova nyari fungsionalitas, kelegaan kabin, kepraktisan, perawatan murah, kemudahan sparepart, durability, RV yg ga jatoh jatoh amat dan nama besar toyota . Wkwwkwk
Dan rata-rata pembeli innova ngga test drive segala macem. Bahkan bisa jd milih warna dan tipe cuma dr brosur
:mky_04:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by DOHC »

Pboyz97 wrote: Mon Mar 22, 2021 6:12
DOHC wrote: Mon Mar 22, 2021 5:44
evanbngdor wrote: Mon Mar 22, 2021 4:25

Ya kalo menurut Om itu fitur mutlak, berarti coret aja ANKI V. Karena sebenernya itu fitur gimmick aja bukan sebuah hal krusial yg kalo ngga ada fitur itu, bakal mengeluarkan effort/tenaga 2x lipat menurut saya sih.

Boleh coba lirik ANKI Q atau Venturer second
Kl ngincer mutlak wajip fitur ya lupakan inofa trim apapun, ga bakal dapet pas nya kl d banding2in, apalagi kl lawan nya mobil cungkwo

Pembeli inofa itu ngincer nya justru minim fitur / scukupnya aj biar awet
Setuju om, rata2 pembeli innova ga ngincer fitur, kenyamanan atau fun to drive. Mayoritas buyer innova nyari fungsionalitas, kelegaan kabin, kepraktisan, perawatan murah, kemudahan sparepart, durability, RV yg ga jatoh jatoh amat dan nama besar toyota . Wkwwkwk
Tepat sekali :big_exellent:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by whitehorse4 »

jadi setelah test drive beda2 anki, kok brisiknya di tol beda-beda ya? ada yang senyap sunyi, ada yang suara dari kaca samping masuk banget diatas 130
padahal tipe g semua
feeling saya kok dari talang air, tapi masa iya sih? soalnya yang senyap gaada talang airnya
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by maastricht889 »

whitehorse4 wrote: Thu Mar 25, 2021 14:55 jadi setelah test drive beda2 anki, kok brisiknya di tol beda-beda ya? ada yang senyap sunyi, ada yang suara dari kaca samping masuk banget diatas 130
padahal tipe g semua
feeling saya kok dari talang air, tapi masa iya sih? soalnya yang senyap gaada talang airnya
Kl saya pribadi justru beda om, V disel mo dimana aja jauh lbh senyap dibanding G disel+peredam. Tp yg sejenis wind noise masuk saya ga ngalamin sih.

Talang airnya sendiri padahal kl diliat2 ya keitung proper itu om, krn udah kepasang sejak di TMMIN dan model injection kaya talang air honda asli
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by DOHC »

Inofa saya ud ta hajar transjawabahn 4 kali, aman seh ga ad suara2 angin aneh dr talang aer..

Cuman malah dr baru ampe skrg, ad penyakit bunyi klotok2 d quarter panel kanan blakang kl lg lari kenceng d tol yg agak bumpy. Ud d bongkar sendiri, ampe claim ke beres trondolin tuh cover, tetep ga ktemu penyakitnya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Profith83 »

DOHC wrote: Thu Mar 25, 2021 16:04 Inofa saya ud ta hajar transjawabahn 4 kali, aman seh ga ad suara2 angin aneh dr talang aer..

Cuman malah dr baru ampe skrg, ad penyakit bunyi klotok2 d quarter panel kanan blakang kl lg lari kenceng d tol yg agak bumpy. Ud d bongkar sendiri, ampe claim ke beres trondolin tuh cover, tetep ga ktemu penyakitnya
Coba tempat duduk baris 3 dikaitkan keatas.
Pengalaman kalau diturunkan tapi tidak diduduki bunyi2x dr belakang.
Tapi begitu dinaikkan hilang bunyi dari baris 3
Alvinpw
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Jan 26, 2018 3:29

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by Alvinpw »

Innova saya juga brisik kalo di tol di bagian sebelah kanan pakai talang air juga , tipe V 2019
Awal nya krasa aneh cuman karena disini ternyata ada yg ngalamin juga jadi ya sudah hahaha
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by quyquy »

ciellohugs wrote: Mon Mar 22, 2021 3:26
Mutklak karena bagi saya, ngeluarin uang 400jt tapi gk keyless agak gmn gtu om, hahaha

Mikirnya masa kalah sama duo kembar😅
Simple Om, tinggal pasangin aja keyless aftermarket yang sudah dijual dimana2..

Sedangkan si duo kembar mo pasang mesin 2GD atau 1TR, mo pasang bodi lebih lebar biar gak desak2an, mo pasang kaki2 empuk semuanya kudu rombak besar..

Toyota memang kalo standarnya plain tp mudah untuk di modif. Begitu di modif almost dapat all round vehicle dan yang sudah pake toyota bertahun2 pasti ngerti akan hal itu. Makanya yang toyota minded, habis beli mobilnya pasti ada modif tipis2 disesuaikan kebutuhan pemilik.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Fri Mar 26, 2021 2:41
DOHC wrote: Thu Mar 25, 2021 16:04 Inofa saya ud ta hajar transjawabahn 4 kali, aman seh ga ad suara2 angin aneh dr talang aer..

Cuman malah dr baru ampe skrg, ad penyakit bunyi klotok2 d quarter panel kanan blakang kl lg lari kenceng d tol yg agak bumpy. Ud d bongkar sendiri, ampe claim ke beres trondolin tuh cover, tetep ga ktemu penyakitnya
Coba tempat duduk baris 3 dikaitkan keatas.
Pengalaman kalau diturunkan tapi tidak diduduki bunyi2x dr belakang.
Tapi begitu dinaikkan hilang bunyi dari baris 3
Kursi sudah saya copot om

Seperti vrz nya mbah omni

Tp bunyi tetap ada

Curiga dr motor blower rumahnya yg bergetar ke body
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: Fri Mar 26, 2021 4:07
Profith83 wrote: Fri Mar 26, 2021 2:41
DOHC wrote: Thu Mar 25, 2021 16:04 Inofa saya ud ta hajar transjawabahn 4 kali, aman seh ga ad suara2 angin aneh dr talang aer..

Cuman malah dr baru ampe skrg, ad penyakit bunyi klotok2 d quarter panel kanan blakang kl lg lari kenceng d tol yg agak bumpy. Ud d bongkar sendiri, ampe claim ke beres trondolin tuh cover, tetep ga ktemu penyakitnya
Coba tempat duduk baris 3 dikaitkan keatas.
Pengalaman kalau diturunkan tapi tidak diduduki bunyi2x dr belakang.
Tapi begitu dinaikkan hilang bunyi dari baris 3
Kursi sudah saya copot om

Seperti vrz nya mbah omni

Tp bunyi tetap ada

Curiga dr motor blower rumahnya yg bergetar ke body
Roll nya seatbelt juga bisa sih bikin bunyi2 gitu kalo kendor
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ANKI vs GNKI untuk 10 tahun

Post by DOHC »

evanbngdor wrote: Mon Mar 29, 2021 3:26
DOHC wrote: Fri Mar 26, 2021 4:07
Profith83 wrote: Fri Mar 26, 2021 2:41

Coba tempat duduk baris 3 dikaitkan keatas.
Pengalaman kalau diturunkan tapi tidak diduduki bunyi2x dr belakang.
Tapi begitu dinaikkan hilang bunyi dari baris 3
Kursi sudah saya copot om

Seperti vrz nya mbah omni

Tp bunyi tetap ada

Curiga dr motor blower rumahnya yg bergetar ke body
Roll nya seatbelt juga bisa sih bikin bunyi2 gitu kalo kendor
Ahh bener jg s mbah

Klupaan ngecek tu roll seatbelt
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: