mohon saran, nyari mobil keluarga
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Aug 30, 2017 16:25
mohon saran, nyari mobil keluarga
selamat malam,
mohon sarannya suhu-suhu semua, lagi nyari mobil keluarga yg 3 row..
skrg pke agya, anak 2 udah mulai gede, pengin upgrade ke lmpv/lsuv.
nyari yg nyaman buat keluarga,
budget max 300juta.
nyari mobil baru coz gk begitu paham ttg permobilan bekas.
posisi pantura jawa, mobil bakalan sering dipake weekend n jalan2 ke luar kota.
inceran ane xl7, expander atau expander cross..
tpi istri minat ke rush atau brv
mohon sarannya suhu-suhu,
mohon sarannya suhu-suhu semua, lagi nyari mobil keluarga yg 3 row..
skrg pke agya, anak 2 udah mulai gede, pengin upgrade ke lmpv/lsuv.
nyari yg nyaman buat keluarga,
budget max 300juta.
nyari mobil baru coz gk begitu paham ttg permobilan bekas.
posisi pantura jawa, mobil bakalan sering dipake weekend n jalan2 ke luar kota.
inceran ane xl7, expander atau expander cross..
tpi istri minat ke rush atau brv
mohon sarannya suhu-suhu,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Saran ane sih test drive dl om brg istri sm keluarga.. krn kan bakal dipake ramean, apa lg kl misalnya istri nyetir jg
Sm sy jg bbrp mgg kmrn lg cari mobil di range harga yg sama, akhir nya ke xpander.. uda test drive bareng XL7, ertiga, rush (punya temen), akhir nya yg ketemu di tengah xpander
Kl ngikut mau nya sy sih, antara ertiga / veloz krn cari yg plg murah aja
Sm sy jg bbrp mgg kmrn lg cari mobil di range harga yg sama, akhir nya ke xpander.. uda test drive bareng XL7, ertiga, rush (punya temen), akhir nya yg ketemu di tengah xpander
Kl ngikut mau nya sy sih, antara ertiga / veloz krn cari yg plg murah aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Mar 03, 2021 1:25
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Suzuki XL 7 Yamaha XMax
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Budget max 300jt untuk inceran calon mobilnya di masa ppnbm 0% gini bisa banyak dapat kembaliannya tuh..
Pernah pakai brv 2 tahun saya malah kurang rekomendasiin inj. Kekedapannya kurang, harus keluar extra biaya untuk nambah peredam kabin dan karet balon, dengan harapan minimal menyamai kekedapan ertiga gen1 saya sebelumnya. Tapi ternyata masih jauh. Lalu bahan plastik banget dimana-mana, malah doortrim belakang cuma bahan soft fabric. AC kurang dingin. Cuma enak di kestabilan dan power mesin yang tertinggi di kelasnya
XL 7 kalau masih dapat nik 2020 di masa PPnBM gini mungkin bisa dapat otr diangka 221-224jt (otr DKI). Tapi ga bisa pilih warna.
Pernah pakai brv 2 tahun saya malah kurang rekomendasiin inj. Kekedapannya kurang, harus keluar extra biaya untuk nambah peredam kabin dan karet balon, dengan harapan minimal menyamai kekedapan ertiga gen1 saya sebelumnya. Tapi ternyata masih jauh. Lalu bahan plastik banget dimana-mana, malah doortrim belakang cuma bahan soft fabric. AC kurang dingin. Cuma enak di kestabilan dan power mesin yang tertinggi di kelasnya
XL 7 kalau masih dapat nik 2020 di masa PPnBM gini mungkin bisa dapat otr diangka 221-224jt (otr DKI). Tapi ga bisa pilih warna.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Fri Jun 24, 2011 6:40
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Budget 300jt mah longgar buat lmpv/lsuv, banyak pilihan.
Tiap mobil ada plus minusnya mulai dari fitur, kenyamanan, reliability, after sales nya & resale value nya.
Paling pas, test drive bareng keluarga aja..
Tiap mobil ada plus minusnya mulai dari fitur, kenyamanan, reliability, after sales nya & resale value nya.
Paling pas, test drive bareng keluarga aja..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Glory 560 atau expander cross
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 846
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
kalau budget 300 bisa naik kelas ke mpv, cb aja test drive innova, buat comparison aja
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
coba nunggu nanti aturan PPnBM baru yg 2.500cc disahkan, siapa tau bisa dapet kijang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jul 23, 2018 11:53
- Daily Vehicle: Kijang LGX Diesel 2001
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Xpander ulti, xl7 alpha, ertiga sport semua udah under 280 bisa ada kembalian buat upgrade2 om... Kalau rush trd agak kemahalan dibanding bahan dan naikkannya. Rvnya juga bagusan xpander ulti dan xl7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 846
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4577
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Mending tunggu aturan PPNBM 0% buat mobil 2.500 cc, siapatau bisa dapet ANKI G Diesel AT baru, sepertinya harga nett (after ppnbm dan diskon dealernya) bisa masuk budget walaupun agak mepet atau kalo gamasalah sm tarikan dan konsomsi bbm, ANKI G bensin at baru bisa jadi alternatif. Cuma kalo dari kandidat, saya vote rush, karena durable, awet, badak, perawatan murah dan fitur safetynya jg cukup lengkap walaupun ga se fun to drive brv. Kalo alternatif, bisa lirik XL7 , salah 1 yg paling nyaman dan paling empuk bantingan suspensinya daripada kandidat lainnyaJekjek wrote: ↑Wed Mar 17, 2021 16:25 selamat malam,
mohon sarannya suhu-suhu semua, lagi nyari mobil keluarga yg 3 row..
skrg pke agya, anak 2 udah mulai gede, pengin upgrade ke lmpv/lsuv.
nyari yg nyaman buat keluarga,
budget max 300juta.
nyari mobil baru coz gk begitu paham ttg permobilan bekas.
posisi pantura jawa, mobil bakalan sering dipake weekend n jalan2 ke luar kota.
inceran ane xl7, expander atau expander cross..
tpi istri minat ke rush atau brv
mohon sarannya suhu-suhu,
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
wah innova dan fortuner mantep nih kalo beneran dapet potongan pajak segitu
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
kalo dari kandidat yang ditanyakan sih nubie lebi condong ke xpender, livina ama xl7 sih.... rush ama terios engga banget naikannya, ama tenaga jg menurut nubie masih kalah ama xpander (nubie ga pernah bawa ertiga ato xl7, tapi dulu pernah naik grabcar ertiga baru, impresi nubie sih cukup positif ama kenyamanannya, en built quality cukup solid)
saran nubie, coba sambil wait n see, ini ppnbm buat mbl 2500 cc jadi disahkan ga, kalo jadi sih kemungkinan bs dpt innova G bensin mepet 300 kecil
saran nubie, coba sambil wait n see, ini ppnbm buat mbl 2500 cc jadi disahkan ga, kalo jadi sih kemungkinan bs dpt innova G bensin mepet 300 kecil
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Idem, siapa tau bisa dapet ANKI G Diesel harga 300 pas
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Kijang diesel G AT jatohnya prediksi saya 340-350 om, udah itung2an.
Oh ya, nilai NJKB tiap wilayah itu beda2 ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
- Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Innova bengsin dapet sih. Tapi kalo mau lmpv bisa antara xl7, ertiga atau xp cross cobain aja om test drive di dealer biar bisa ngerasain +- dan fitur2 nya sesuai sama yg om butuhin
Saya sebelum ambil xp cross juga nyobain test drive ke dealer, nyobain ertiga, xl7, rush, xp cross. Akhirnya pilihan jatuh ke hp cross
Saya sebelum ambil xp cross juga nyobain test drive ke dealer, nyobain ertiga, xl7, rush, xp cross. Akhirnya pilihan jatuh ke hp cross
IG :fabrycautocare.id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Last edited by CakOpiq on Fri Mar 19, 2021 12:58, edited 3 times in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Mon Feb 26, 2018 22:50
- Daily Vehicle: RU1
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
voxy ya om? menarik ini, pernah naik sekali dan emg bener2 rumah kedua deh naik mobil2 roti tawar giniCakOpiq wrote: ↑Fri Mar 19, 2021 12:21 Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
tpi sayang lewat perumahan sy ada beberapa poldur selalu groook a.k.a nyangkut mulu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Sodara tuanya om.. itu gegara mertua beli fortie dapet hadian undiannya..albertusac wrote: ↑Fri Mar 19, 2021 12:46 voxy ya om? menarik ini, pernah naik sekali dan emg bener2 rumah kedua deh naik mobil2 roti tawar gini
tpi sayang lewat perumahan sy ada beberapa poldur selalu groook a.k.a nyangkut mulu
Kata orang pabriknya, masih bikinan tahiland krn usia dia paling tua..
Tambahan buat TS, kalo mau manjain keluarga dan jika mungkin (medannya OK) jangan pilih ladder frame. Onta pakai ladder fram itu bagaikan truck di kasih tenda . Pilih monocoque, akan meng upgrade kenyamanan baik di ruang kabin maupun ruang dompet saat di SPBU.. Dan ngak usah malu kalo ngak terlihat macho dihadapan teman-teman anda, krn di saat begini anak bini anda yang paling penting didengar, paling dekat dan paling bisa membuat kita bahagia..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Ngga beda jauh dong ya sama diskon reguler non penghapusan PPnBM. Permainanerwinign wrote: ↑Thu Mar 18, 2021 5:42Kijang diesel G AT jatohnya prediksi saya 340-350 om, udah itung2an.
Oh ya, nilai NJKB tiap wilayah itu beda2 ya?
Sama kayak skg sodara mau beli Vios, barangnya inden dan diskon penghapusan PPnBM tidak mengikat. Diskon jg jd kecil banget. Alhasil ya sami mawon, sama aja, podo wae ujung2nya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 567
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Nice nih Om,CakOpiq wrote: ↑Fri Mar 19, 2021 12:21 Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Saya juga demen pake roti tawar, berhubung nyali udah ciut n family no.1, kayanya ya paling enak sih ini.
Cuman kl di indo ini emang roti tawar ya mahal n banyak musuhnya (jalan rusak, poldur yang aduhai), padahal its nice to have.
Btw rotinya NAV-1 ya Om?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Benar, Roti tawar ane CVT Navi om..satriakarisma wrote: ↑Mon Mar 22, 2021 3:10Nice nih Om,CakOpiq wrote: ↑Fri Mar 19, 2021 12:21 Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Saya juga demen pake roti tawar, berhubung nyali udah ciut n family no.1, kayanya ya paling enak sih ini.
Cuman kl di indo ini emang roti tawar ya mahal n banyak musuhnya (jalan rusak, poldur yang aduhai), padahal its nice to have.
Btw rotinya NAV-1 ya Om?
Mahal? pajak nya emang mahalan, biaya service di beresnya dibilang masuk kelas yg bagus jd dimahalin (bukan mahal namanya), ini keluhan ane om.. Harga secondnya? tahu ndiri lah, ini mobil under rated bukan krn jelek di kenyamanan dan kebandelannya tapi cuma perkara tampang alias selera. Jadi pembeli second semestinya merasa sangat diuntungkan. Yang melebih-lebihkan bilang kayak alphard, tp ane ngak percaya
Minumnya? karena toyota ini kompresinya lbh rendah dibanding roti tawar lainnya, jd boleh lah kalo agak tega minum pertalite.. diatasnya tentu lbh baik..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 567
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Spare parts gmn om? Kebanyakan inden apa ready?CakOpiq wrote: ↑Sat Mar 27, 2021 9:38Benar, Roti tawar ane CVT Navi om..satriakarisma wrote: ↑Mon Mar 22, 2021 3:10Nice nih Om,CakOpiq wrote: ↑Fri Mar 19, 2021 12:21 Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Saya juga demen pake roti tawar, berhubung nyali udah ciut n family no.1, kayanya ya paling enak sih ini.
Cuman kl di indo ini emang roti tawar ya mahal n banyak musuhnya (jalan rusak, poldur yang aduhai), padahal its nice to have.
Btw rotinya NAV-1 ya Om?
Mahal? pajak nya emang mahalan, biaya service di beresnya dibilang masuk kelas yg bagus jd dimahalin (bukan mahal namanya), ini keluhan ane om.. Harga secondnya? tahu ndiri lah, ini mobil under rated bukan krn jelek di kenyamanan dan kebandelannya tapi cuma perkara tampang alias selera. Jadi pembeli second semestinya merasa sangat diuntungkan. Yang melebih-lebihkan bilang kayak alphard, tp ane ngak percaya
Minumnya? karena toyota ini kompresinya lbh rendah dibanding roti tawar lainnya, jd boleh lah kalo agak tega minum pertalite.. diatasnya tentu lbh baik..
Nav 1 ini masih banyak di tempat saya on. Kebanyakan expatriate or manager up.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1047
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Di kampus ane NAV1 jadi mobdin Dekan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: mohon saran, nyari mobil keluarga
Ini dilema saya, pengen banget innova atau fortuner diesel, tapi liat ortu terutama ibu naiknya susah jadi ragu. Pernah sewa innova diluar kota utk ke kawinan, si ibu mau turun pake kebaya susah, mau naik harus dibantuin. Akhirnya balik lagi ke roti tawar merk sebelah. Ternyata roti tawar enak juga utk masuk ke gang2 asal ga banyak belokan, matokin bodinya ngga susahCakOpiq wrote: ↑Fri Mar 19, 2021 12:21 Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..
Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..
Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..
Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..
Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Penikmat roti tawar beroda