Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

Dengan harga yang terpaut 80jt saja (harrier 200jt, rx270 280jt), untuk familly car yg comfort oriented dan sama sekali tidak perduli tarikan mobil, antara 2 mobil ini lebih nyaman mana ya?

Kriteria nyaman:
Kekedapan kabin
Suspensi empuk
Jok nyaman
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 945
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by KielConstantine »

Lexus donk.

Logo L miring tetap lebih bergengsi.. Apalagi ada privilege parking di bbrapa mall2 gede .. Klo kata om kompre “berasa yg punya gedung.” :big_grin:


Btw, 280jt kemahalan buat seekor RX270 pre-facelift.
Harusnya 220-250 an bisa tuh.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2637
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by erwinign »

Merem RX270 om, gimanapun logo L gak bohong. Selain itu juga dari platform model, mekanikal lebih baru dr harrier yg udah dr jaman 2003. Selain itu mesin juga lebih oke di lexus (2.7 1AR-FE) dari tenaga dan masih famili sama mesin alpat-kemri sekarang (transmisi juga sama, harrier 4sp, RX270 udah 6sp). Mesin harrier 2AZ worldwide apalagi US banyak isu makan oli, di AR series isu ini udah ga ada kl saya browsing berita2. Akomodasi, kelegaan kabin yaaa beda tipis lah ya, gimanapun RX ini walaupun platform dah beda dg harrier tapi derivative style peninggalan harrier masih ada kaya legroom lega, bentukan pilar D
Don't Judge The Book By It's Cover
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21277
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by DOHC »

erwinign wrote: 01 Apr 2021, 12:42 Merem RX270 om, gimanapun logo L gak bohong. Selain itu juga dari platform model, mekanikal lebih baru dr harrier yg udah dr jaman 2003. Selain itu mesin juga lebih oke di lexus (2.7 1AR-FE) dari tenaga dan masih famili sama mesin alpat-kemri sekarang (transmisi juga sama, harrier 4sp, RX270 udah 6sp). Mesin harrier 2AZ worldwide apalagi US banyak isu makan oli, di AR series isu ini udah ga ada kl saya browsing berita2. Akomodasi, kelegaan kabin yaaa beda tipis lah ya, gimanapun RX ini walaupun platform dah beda dg harrier tapi derivative style peninggalan harrier masih ada kaya legroom lega, bentukan pilar D
Isu 2AZ makan oli biasanya di enjin produksi fabriek enjin di north mamarika atau fabriek avalon aussie market yg pre 2007 mbah

Kl selaen produksi tu 2 fabriekan, denger2 amann
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2637
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by erwinign »

DOHC wrote: 01 Apr 2021, 13:16
erwinign wrote: 01 Apr 2021, 12:42 Merem RX270 om, gimanapun logo L gak bohong. Selain itu juga dari platform model, mekanikal lebih baru dr harrier yg udah dr jaman 2003. Selain itu mesin juga lebih oke di lexus (2.7 1AR-FE) dari tenaga dan masih famili sama mesin alpat-kemri sekarang (transmisi juga sama, harrier 4sp, RX270 udah 6sp). Mesin harrier 2AZ worldwide apalagi US banyak isu makan oli, di AR series isu ini udah ga ada kl saya browsing berita2. Akomodasi, kelegaan kabin yaaa beda tipis lah ya, gimanapun RX ini walaupun platform dah beda dg harrier tapi derivative style peninggalan harrier masih ada kaya legroom lega, bentukan pilar D
Isu 2AZ makan oli biasanya di enjin produksi fabriek enjin di north mamarika atau fabriek avalon aussie market yg pre 2007 mbah

Kl selaen produksi tu 2 fabriekan, denger2 amann
Dulu saya di yaris bakpao 1NZ yg seangkatan sama 2AZ kok ya oli nguap lumayan banyak ya mbahh (stl jalan 8rb km jadi 85% volum)
Don't Judge The Book By It's Cover
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21277
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by DOHC »

erwinign wrote: 01 Apr 2021, 13:27
DOHC wrote: 01 Apr 2021, 13:16
erwinign wrote: 01 Apr 2021, 12:42 Merem RX270 om, gimanapun logo L gak bohong. Selain itu juga dari platform model, mekanikal lebih baru dr harrier yg udah dr jaman 2003. Selain itu mesin juga lebih oke di lexus (2.7 1AR-FE) dari tenaga dan masih famili sama mesin alpat-kemri sekarang (transmisi juga sama, harrier 4sp, RX270 udah 6sp). Mesin harrier 2AZ worldwide apalagi US banyak isu makan oli, di AR series isu ini udah ga ada kl saya browsing berita2. Akomodasi, kelegaan kabin yaaa beda tipis lah ya, gimanapun RX ini walaupun platform dah beda dg harrier tapi derivative style peninggalan harrier masih ada kaya legroom lega, bentukan pilar D
Isu 2AZ makan oli biasanya di enjin produksi fabriek enjin di north mamarika atau fabriek avalon aussie market yg pre 2007 mbah

Kl selaen produksi tu 2 fabriekan, denger2 amann
Dulu saya di yaris bakpao 1NZ yg seangkatan sama 2AZ kok ya oli nguap lumayan banyak ya mbahh (stl jalan 8rb km jadi 85% volum)
Nguap nya itu dalam arti brapa banyak mbah

Kl di 2AZ itu setau saya 1000 miles aj bsa ampe seliter loh nguap nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by arfs »

KielConstantine wrote: 01 Apr 2021, 12:32 Lexus donk.

Logo L miring tetap lebih bergengsi.. Apalagi ada privilege parking di bbrapa mall2 gede .. Klo kata om kompre “berasa yg punya gedung.” :big_grin:


Btw, 280jt kemahalan buat seekor RX270 pre-facelift.
Harusnya 220-250 an bisa tuh.
Yg ane bold,
Eh anu... L privilege parking sekarang cuman ada di tiga mall (CP, MKG sama GI) dan the dharmawangsa..
kagak sebanyak dulu lagi... Sency,Plaza Indonesia, pakuwon mall surabaya ud kgk ada lagi

Sepertinya sisanya yang masih ada tinggal tunggu waktu kontrak nya sama mall tsb habis terus kgk ada lagi... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10772
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by ChZ »

ane user Lprem 2011 garage queen literal sampe skr masih jalan 25k.... mobil nganggur banget cm dipanasi supir.

cuma kalau rangkum dari beberapa testimoni user RX270 :
- urusan empuk suspensi Harrier lebih soft karakternya, RX lebih ke arah firm. tp kalau untuk luar kota sdh pasti lebih mantab RX apalagi skr tersambung tol semua.
- kekedapan kabin seharusnya RX270 lebih kedap. Tp Harrier saja sudah cukup kedap. padahal pakai ban Goodyear Efficientgrip SUV bukan Micin atau kuntil....
- kenyamanan kursi saya blm pernah bandingin keduanya yang jelas kl untuk budget segitu sih drpd biasa dapat CRV dkk sudah pasti ini naik kelas banyak bgt... mau CRV turbo terbaru pun joknya gak seempuk Harrier.

kalau saya akan pilih RX270 karena :

- RX270 ini generasi lebih baru. newer is always better, period.
- AR-engine di RX270 ini termasuk engine yang over-engineered dan refinementnya jauh di atas AZ-engine di Harrier. Efficiency jelas lebih baik 6-speed auto vs 4-speed auto. dan asumsikan keduanya dpt konsumsi BBM mirip, saya sih akan lebih ikhlas pake yang lebih bertenaga ya... walau dibilang TS tidak peduli tarikan mesin. believe me, kl ke luar kota tarikan mesin mendadak jadi penting sekali... aplg di tol trans...
- Lexus dapat full ATPM support, Harrier tidak krn semuanya grey imports. dan tau sendiri kalau tinggal di jabodetabek service Lexus langsung di gallery dilayani bak sultan, sementara pakai Harrier servis di A2k ya servicenya sama dgn yang pakai Agya dan Avanza...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

KielConstantine wrote: 01 Apr 2021, 12:32 Lexus donk.

Logo L miring tetap lebih bergengsi.. Apalagi ada privilege parking di bbrapa mall2 gede .. Klo kata om kompre “berasa yg punya gedung.” :big_grin:


Btw, 280jt kemahalan buat seekor RX270 pre-facelift.
Harusnya 220-250 an bisa tuh.
Owh.. 220-250 ini dmn om? kalau yg FL 2012 brp?

kalau di olx masih agak tinggi ya..
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

erwinign wrote: 01 Apr 2021, 12:42 Merem RX270 om, gimanapun logo L gak bohong. Selain itu juga dari platform model, mekanikal lebih baru dr harrier yg udah dr jaman 2003. Selain itu mesin juga lebih oke di lexus (2.7 1AR-FE) dari tenaga dan masih famili sama mesin alpat-kemri sekarang (transmisi juga sama, harrier 4sp, RX270 udah 6sp). Mesin harrier 2AZ worldwide apalagi US banyak isu makan oli, di AR series isu ini udah ga ada kl saya browsing berita2. Akomodasi, kelegaan kabin yaaa beda tipis lah ya, gimanapun RX ini walaupun platform dah beda dg harrier tapi derivative style peninggalan harrier masih ada kaya legroom lega, bentukan pilar D
ic2 thx om inputnya
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

ChZ wrote: 01 Apr 2021, 15:11 ane user Lprem 2011 garage queen literal sampe skr masih jalan 25k.... mobil nganggur banget cm dipanasi supir.

cuma kalau rangkum dari beberapa testimoni user RX270 :
- urusan empuk suspensi Harrier lebih soft karakternya, RX lebih ke arah firm. tp kalau untuk luar kota sdh pasti lebih mantab RX apalagi skr tersambung tol semua.
- kekedapan kabin seharusnya RX270 lebih kedap. Tp Harrier saja sudah cukup kedap. padahal pakai ban Goodyear Efficientgrip SUV bukan Micin atau kuntil....
- kenyamanan kursi saya blm pernah bandingin keduanya yang jelas kl untuk budget segitu sih drpd biasa dapat CRV dkk sudah pasti ini naik kelas banyak bgt... mau CRV turbo terbaru pun joknya gak seempuk Harrier.

kalau saya akan pilih RX270 karena :

- RX270 ini generasi lebih baru. newer is always better, period.
- AR-engine di RX270 ini termasuk engine yang over-engineered dan refinementnya jauh di atas AZ-engine di Harrier. Efficiency jelas lebih baik 6-speed auto vs 4-speed auto. dan asumsikan keduanya dpt konsumsi BBM mirip, saya sih akan lebih ikhlas pake yang lebih bertenaga ya... walau dibilang TS tidak peduli tarikan mesin. believe me, kl ke luar kota tarikan mesin mendadak jadi penting sekali... aplg di tol trans...
- Lexus dapat full ATPM support, Harrier tidak krn semuanya grey imports. dan tau sendiri kalau tinggal di jabodetabek service Lexus langsung di gallery dilayani bak sultan, sementara pakai Harrier servis di A2k ya servicenya sama dgn yang pakai Agya dan Avanza...
bener juga, signifikan sekali soal bengkel ya.. thx om ChZ atas insightnya
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2637
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by erwinign »

Volare wrote: 01 Apr 2021, 21:13
ChZ wrote: 01 Apr 2021, 15:11 ane user Lprem 2011 garage queen literal sampe skr masih jalan 25k.... mobil nganggur banget cm dipanasi supir.

cuma kalau rangkum dari beberapa testimoni user RX270 :
- urusan empuk suspensi Harrier lebih soft karakternya, RX lebih ke arah firm. tp kalau untuk luar kota sdh pasti lebih mantab RX apalagi skr tersambung tol semua.
- kekedapan kabin seharusnya RX270 lebih kedap. Tp Harrier saja sudah cukup kedap. padahal pakai ban Goodyear Efficientgrip SUV bukan Micin atau kuntil....
- kenyamanan kursi saya blm pernah bandingin keduanya yang jelas kl untuk budget segitu sih drpd biasa dapat CRV dkk sudah pasti ini naik kelas banyak bgt... mau CRV turbo terbaru pun joknya gak seempuk Harrier.

kalau saya akan pilih RX270 karena :

- RX270 ini generasi lebih baru. newer is always better, period.
- AR-engine di RX270 ini termasuk engine yang over-engineered dan refinementnya jauh di atas AZ-engine di Harrier. Efficiency jelas lebih baik 6-speed auto vs 4-speed auto. dan asumsikan keduanya dpt konsumsi BBM mirip, saya sih akan lebih ikhlas pake yang lebih bertenaga ya... walau dibilang TS tidak peduli tarikan mesin. believe me, kl ke luar kota tarikan mesin mendadak jadi penting sekali... aplg di tol trans...
- Lexus dapat full ATPM support, Harrier tidak krn semuanya grey imports. dan tau sendiri kalau tinggal di jabodetabek service Lexus langsung di gallery dilayani bak sultan, sementara pakai Harrier servis di A2k ya servicenya sama dgn yang pakai Agya dan Avanza...
bener juga, signifikan sekali soal bengkel ya.. thx om ChZ atas insightnya
Kl soal bengkel buat RX270 mgkn rekomen unit ATPM om carinya (ada gps indo yg plg menonjol bedanya). Hati2 jaman2 itu unit CBU jepang HK spec sama CBU jepang ATPM 95% persis plek om, contoh di velgnya yg sama2 18" dan desain sama. Scr logika kl CBU IU HK spec masuk bengkel lexus menteng/mampang ya (mungkin) bakal dibedain kaya toyota ATPM CBU sama toyota CBU IU soal tarifnya.

Soal referensi mesin 1AR-FE di US, ini slh satu linknya om https://www.motorreviewer.com/engine.php?engine_id=78

Di US dipake di sienna, highlander. Dan platform mesin AR ini masih dipake sampe sekarang di RX300/RX200t/NX200t/NX300 current gen yg diturboin, dikecilin jd 2.0cc (8AR-FTS).

Jangan bosen aja kl suara mesinnya mo di 2AR, 1AR, 8AR-FTS sama aja om :mky_01:
Don't Judge The Book By It's Cover
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 256
Joined: 04 Dec 2017, 20:57

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Mkresnap »

Mau share pengalaman temen om, doi beli harrier 2014, service di toyota tapi uang jasa servisnya tetep aja seharga lexus karena dihitung sama toyota kalo itu mobil cbu iu jadi harga servisnya beda, padahal harrier tahun segitu platformnya beda sama lexus hihihi
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

erwinign wrote: 01 Apr 2021, 21:55
Volare wrote: 01 Apr 2021, 21:13
ChZ wrote: 01 Apr 2021, 15:11 ane user Lprem 2011 garage queen literal sampe skr masih jalan 25k.... mobil nganggur banget cm dipanasi supir.

cuma kalau rangkum dari beberapa testimoni user RX270 :
- urusan empuk suspensi Harrier lebih soft karakternya, RX lebih ke arah firm. tp kalau untuk luar kota sdh pasti lebih mantab RX apalagi skr tersambung tol semua.
- kekedapan kabin seharusnya RX270 lebih kedap. Tp Harrier saja sudah cukup kedap. padahal pakai ban Goodyear Efficientgrip SUV bukan Micin atau kuntil....
- kenyamanan kursi saya blm pernah bandingin keduanya yang jelas kl untuk budget segitu sih drpd biasa dapat CRV dkk sudah pasti ini naik kelas banyak bgt... mau CRV turbo terbaru pun joknya gak seempuk Harrier.

kalau saya akan pilih RX270 karena :

- RX270 ini generasi lebih baru. newer is always better, period.
- AR-engine di RX270 ini termasuk engine yang over-engineered dan refinementnya jauh di atas AZ-engine di Harrier. Efficiency jelas lebih baik 6-speed auto vs 4-speed auto. dan asumsikan keduanya dpt konsumsi BBM mirip, saya sih akan lebih ikhlas pake yang lebih bertenaga ya... walau dibilang TS tidak peduli tarikan mesin. believe me, kl ke luar kota tarikan mesin mendadak jadi penting sekali... aplg di tol trans...
- Lexus dapat full ATPM support, Harrier tidak krn semuanya grey imports. dan tau sendiri kalau tinggal di jabodetabek service Lexus langsung di gallery dilayani bak sultan, sementara pakai Harrier servis di A2k ya servicenya sama dgn yang pakai Agya dan Avanza...
bener juga, signifikan sekali soal bengkel ya.. thx om ChZ atas insightnya
Kl soal bengkel buat RX270 mgkn rekomen unit ATPM om carinya (ada gps indo yg plg menonjol bedanya). Hati2 jaman2 itu unit CBU jepang HK spec sama CBU jepang ATPM 95% persis plek om, contoh di velgnya yg sama2 18" dan desain sama. Scr logika kl CBU IU HK spec masuk bengkel lexus menteng/mampang ya (mungkin) bakal dibedain kaya toyota ATPM CBU sama toyota CBU IU soal tarifnya.

Soal referensi mesin 1AR-FE di US, ini slh satu linknya om https://www.motorreviewer.com/engine.php?engine_id=78

Di US dipake di sienna, highlander. Dan platform mesin AR ini masih dipake sampe sekarang di RX300/RX200t/NX200t/NX300 current gen yg diturboin, dikecilin jd 2.0cc (8AR-FTS).

Jangan bosen aja kl suara mesinnya mo di 2AR, 1AR, 8AR-FTS sama aja om :mky_01:
ic.. tp agak susah ya cari yg atpm, kalaupun ada selisih harga dibanding HK, bisa lebih mahal 30jt

worth it kah bayar extra 30jt diawal vs dikenakan lebih mahal di beres lexus?
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

Mkresnap wrote: 02 Apr 2021, 06:15 Mau share pengalaman temen om, doi beli harrier 2014, service di toyota tapi uang jasa servisnya tetep aja seharga lexus karena dihitung sama toyota kalo itu mobil cbu iu jadi harga servisnya beda, padahal harrier tahun segitu platformnya beda sama lexus hihihi
Oh begitu.. nice info, thx
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 945
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by KielConstantine »

Volare wrote: 01 Apr 2021, 21:09
KielConstantine wrote: 01 Apr 2021, 12:32 Btw, 280jt kemahalan buat seekor RX270 pre-facelift.
Harusnya 220-250 an bisa tuh.
Owh.. 220-250 ini dmn om? kalau yg FL 2012 brp?

kalau di olx masih agak tinggi ya..
220-250 itu harga pedagang mobkas ngangkat unit om bahahahaha
Ane punya temen maen mobkas, jd tau2 dikit seluk beluknya :big_biglaugh:

Harga pasaran yes sekitar 280-330jt. Cuannya uhuy :ngacir:


FL 2012 up harga angkat di 330-350jt . Jual diangka 380-420jt

Sesat gw. Kabur ah ntar ditimpuk pedagang mobkas.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 945
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by KielConstantine »

arfs wrote: 01 Apr 2021, 14:54
KielConstantine wrote: 01 Apr 2021, 12:32 Logo L miring tetap lebih bergengsi.. Apalagi ada privilege parking di bbrapa mall2 gede .. Klo kata om kompre “berasa yg punya gedung.” :big_grin:
Yg ane bold,
Eh anu... L privilege parking sekarang cuman ada di tiga mall (CP, MKG sama GI) dan the dharmawangsa..
kagak sebanyak dulu lagi... Sency,Plaza Indonesia, pakuwon mall surabaya ud kgk ada lagi

Sepertinya sisanya yang masih ada tinggal tunggu waktu kontrak nya sama mall tsb habis terus kgk ada lagi... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Err.. wait what? :big_chicken:

Gimana ini sama spirit of omotenashi ..... :big_slap:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
epinjose
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: 27 Dec 2013, 18:59

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by epinjose »

KielConstantine wrote: 05 Apr 2021, 17:17
Volare wrote: 01 Apr 2021, 21:09
KielConstantine wrote: 01 Apr 2021, 12:32 Btw, 280jt kemahalan buat seekor RX270 pre-facelift.
Harusnya 220-250 an bisa tuh.
Owh.. 220-250 ini dmn om? kalau yg FL 2012 brp?

kalau di olx masih agak tinggi ya..
220-250 itu harga pedagang mobkas ngangkat unit om bahahahaha
Ane punya temen maen mobkas, jd tau2 dikit seluk beluknya :big_biglaugh:

Harga pasaran yes sekitar 280-330jt. Cuannya uhuy :ngacir:


FL 2012 up harga angkat di 330-350jt . Jual diangka 380-420jt

Sesat gw. Kabur ah ntar ditimpuk pedagang mobkas.
direct owner setelah nego2, lepas nya juga mirip2 di harga diler yg om sebut itu..

Kl bole share, labor cost ex ATPM dan IU seberapa signifikan bedanya ya?

oya unit thn2 2012, beware dengan muka fl, tp sebetulnya pre-fl.
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2637
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by erwinign »

epinjose wrote: 05 Apr 2021, 20:27
KielConstantine wrote: 05 Apr 2021, 17:17
Volare wrote: 01 Apr 2021, 21:09

Owh.. 220-250 ini dmn om? kalau yg FL 2012 brp?

kalau di olx masih agak tinggi ya..
220-250 itu harga pedagang mobkas ngangkat unit om bahahahaha
Ane punya temen maen mobkas, jd tau2 dikit seluk beluknya :big_biglaugh:

Harga pasaran yes sekitar 280-330jt. Cuannya uhuy :ngacir:


FL 2012 up harga angkat di 330-350jt . Jual diangka 380-420jt

Sesat gw. Kabur ah ntar ditimpuk pedagang mobkas.
direct owner setelah nego2, lepas nya juga mirip2 di harga diler yg om sebut itu..

Kl bole share, labor cost ex ATPM dan IU seberapa signifikan bedanya ya?

oya unit thn2 2012, beware dengan muka fl, tp sebetulnya pre-fl.
Nah ini om, byk yang dibuat fl ya kaya di alpat ato LX570/LC200. Yg paling ga bs bohong kl gini sepengalaman saya di interior. Ntah center consolenya, warna interior (walaupun pas beli baru bs request), stir (ini yg setau saya pasti beda antara pfl sama fl, tp part stir diluaran ya ada aja yg jual), pattern leather seat.

Kl yg saya liat di rx270 atpm, pfl interior beige semua teros fl jadi full black no wooden panel
Don't Judge The Book By It's Cover
epinjose
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: 27 Dec 2013, 18:59

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by epinjose »

erwinign wrote: Nah ini om, byk yang dibuat fl ya kaya di alpat ato LX570/LC200. Yg paling ga bs bohong kl gini sepengalaman saya di interior. Ntah center consolenya, warna interior (walaupun pas beli baru bs request), stir (ini yg setau saya pasti beda antara pfl sama fl, tp part stir diluaran ya ada aja yg jual), pattern leather seat.

Kl yg saya liat di rx270 atpm, pfl interior beige semua teros fl jadi full black no wooden panel
Ou kalo atpm fl ngga ada yg beige ya om?
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2637
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by erwinign »

epinjose wrote: 05 Apr 2021, 22:46
erwinign wrote: Nah ini om, byk yang dibuat fl ya kaya di alpat ato LX570/LC200. Yg paling ga bs bohong kl gini sepengalaman saya di interior. Ntah center consolenya, warna interior (walaupun pas beli baru bs request), stir (ini yg setau saya pasti beda antara pfl sama fl, tp part stir diluaran ya ada aja yg jual), pattern leather seat.

Kl yg saya liat di rx270 atpm, pfl interior beige semua teros fl jadi full black no wooden panel
Ou kalo atpm fl ngga ada yg beige ya om?
Mostly saya liat item semua om, tp ada jg yg beige tetepan. Berarti pembeda plg keliatan real fl apa enggak ya di setir, walaupun itu bs diganti
Don't Judge The Book By It's Cover
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

KielConstantine wrote: 05 Apr 2021, 17:17
Volare wrote: 01 Apr 2021, 21:09
KielConstantine wrote: 01 Apr 2021, 12:32 Btw, 280jt kemahalan buat seekor RX270 pre-facelift.
Harusnya 220-250 an bisa tuh.
Owh.. 220-250 ini dmn om? kalau yg FL 2012 brp?

kalau di olx masih agak tinggi ya..
220-250 itu harga pedagang mobkas ngangkat unit om bahahahaha
Ane punya temen maen mobkas, jd tau2 dikit seluk beluknya :big_biglaugh:

Harga pasaran yes sekitar 280-330jt. Cuannya uhuy :ngacir:


FL 2012 up harga angkat di 330-350jt . Jual diangka 380-420jt

Sesat gw. Kabur ah ntar ditimpuk pedagang mobkas.
Ooh ic2
Volare
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 15 Apr 2014, 23:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Accord CP2

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by Volare »

erwinign wrote: 05 Apr 2021, 23:16
epinjose wrote: 05 Apr 2021, 22:46
erwinign wrote: Nah ini om, byk yang dibuat fl ya kaya di alpat ato LX570/LC200. Yg paling ga bs bohong kl gini sepengalaman saya di interior. Ntah center consolenya, warna interior (walaupun pas beli baru bs request), stir (ini yg setau saya pasti beda antara pfl sama fl, tp part stir diluaran ya ada aja yg jual), pattern leather seat.

Kl yg saya liat di rx270 atpm, pfl interior beige semua teros fl jadi full black no wooden panel
Ou kalo atpm fl ngga ada yg beige ya om?
Mostly saya liat item semua om, tp ada jg yg beige tetepan. Berarti pembeda plg keliatan real fl apa enggak ya di setir, walaupun itu bs diganti
Kalau ga bisa music pake bluetooth harusnya preFL ya..?
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2637
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Harrier 2010 L prem vs Lexus RX270 2010 pre facelift

Post by erwinign »

Volare wrote: 06 Apr 2021, 19:34
erwinign wrote: 05 Apr 2021, 23:16
epinjose wrote: 05 Apr 2021, 22:46

Ou kalo atpm fl ngga ada yg beige ya om?
Mostly saya liat item semua om, tp ada jg yg beige tetepan. Berarti pembeda plg keliatan real fl apa enggak ya di setir, walaupun itu bs diganti
Kalau ga bisa music pake bluetooth harusnya preFL ya..?
Iya om, saya ubek2 ternyata om udah pernah buat thread bahas RX270 ya :mky_01: malah jawabannya ada semua itu.

viewtopic.php?f=19&t=29555

Improvement FL yg saya rangkum dr thread itu
1. Steering wheel beda
2. Drl led ama bemper depan baru
3. Desain center console lebih ergonomis
4. Blutut head unit
5. Chassis refinement (new weld spots)
Don't Judge The Book By It's Cover
Post Reply