Clonz wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 10:21
rakyatwkwkland wrote:Clonz wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 9:46
Heheh sepaham juga ternyata ada jg yg merasa 2gd tidak sedewa yang dihebohkan orang2.
Cocok buat yg memang mau naik mobil asal naik, irit, perawatan murah.
Tp sayangnya ga semua penumpang kayak gitu, ada yg bokongnya rewel macam saya [emoji1787]
Ertiga all new masuk radar om. Rencana jadi mobil kedua sih. Kira2 apa ya minusnya ertiga?
Cx5 sayang sekali dicoret karena ga lega dan jauh service centernya di luar kota.
Crv turbo lagi masuk radar jg. Thanks omm
Ijin jawab yg dibold
Minusnya, modelnya tidak secetar membahana duo lipander dan liomobi. Emblem supermannya jelas kalah keren sama emblem triple elips, apalagi emblem h yang konak (ingat harus konak, gaboleh miring). Kata orang gak gengsi make emblem superman.
Minus lainnya selama ane dan keluarga make sejauh 34k km ternyata dah muncul rattle di area speedo, gak tau persisnya darimana soalnya ane teken2 juga gak ngefek. Sama paling peredamannya masih kalah sama duo lipander, tapi yang jelas masih menang lawan duo apanjah siniah, konfero, apalagi liomobi.
Sisanya semua dah baik adanya. Siap untuk angkut keluarga dengan nyaman.
Lol. Saya ga terlalu bingungin merk sih. Dulu jg pernah naik suzuki.
Tapi bener apa kata abang. Pas ganti suzuki ke honda (kebetulan CRV), perlakuan orang2 (tukang parkir dan satpam) terhadap mobil kita berbeda [emoji1787][emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Wah rattle lagi yah. Kayaknya dah penyakit haha.
Tp jujur saya impressed dengan all new ertiga. LMPV udah saya cobain sekilas semua, paling enak naikannya memang ertiga all new. Mobilio keras gopong berisik, xpander limbung ga beda ama innova, avanza: alergi [emoji28]
(Ndak ngomongin mesin dan performa ya)
Kalau kenyamanan memang enak ini ertiga. Berasa mobil rada2 mewah ga kayak LMPV dan anteng. Paling ga, waktu itu lebih enak drpd crv saya yg road noisenya ampon, dan berat karena bodinya tebel. Ertiga buat manuver2 ga kerasa capek.
saya baru ambil ertiga sport matic mobil dibeli saat sblm pengumuman ada free ppnbm dr pemerintah.. menyebalkan sekali rasanya hahahha
jadi sbenarnya awalnya tertarik diskon 55 jt livina.. kebetulan sebelumnya juga pakai nissan dan awet2 saja dan bagus... jd tertariklah livina ini
pas di coba.. sumpah B aja.. pdahal di smua review youtube mendewakan expander livina ini (xpander saya ga coba.. udah pasti sama aja kayak livina)
kenapa B aja?
1. yg matic tarikannya lelet ampunn
2. mobil testdrive livina 2019 baru jln 7000 dashboard sudah bunyi2
3. kaki2 dpn agak berisik dan glodakan klo jalan jelek dan lobang
4. suspensi ya empuk tp rada keras jg yg depan.. dan dibawa manuever limbung agak kayak kapal... tp ga sampe limbung bgt kayak innova reborn.
oke dia model exterior interiornya cantik bagus futuristik
dia kedap dan joknya bhannya lembut sekali...
akan tetapi.. mesinnya tua .. ga terlalu irit dan chassisnya jg old school
(org awam yg gak dmen nyetir uda pasti kaga ngarti yg bginian).
taunya modelnya bagus aja klo diliat dr luar
pas coba ertiga dan xl7
1. wah kok mesinnya tarikannya enak lho..ga lemot untuk ukuran 1.500
cukup enteng
2. chasisnya bagus.. enak dibawa ngebut belak belok masi nurut.
3. interior cukup oke bgt.. paling ketara kulit di stir nya kualitasnya bgs
ga beda jauh feel kulitnya sama yg ada di mazda (cobain pegang ndiri klo ga pcy). meanwhile di livina stirnya kulitnya astaga kasar dan kakunya..
4.hrg kompetitif.. untuk hrg yg lebih murah dia dpt banyak pritilan yg bikin seneng klo dipake
di xl7 dpt spion yg ada cameranya.. bisa buat rekam.. ada camera buat parkir jg klo ga salah dpn blkg kanan kiri.. (lupa2 inget)
midnya berwarna dan byk gimmick2 mainannya..speedometernya di xl7 jg beda lbh bgs dr ertiga.
5.kaki2nya sunyi senyap gak berisik gak glodakan even hajar lobang dan jln jelek... bantingannya jg oke.. empuk enak tp gak ngayun.. pass
ertiga mesin dan chassisnya emang baru mkanya dia lbh enak dipake..
berasa bawa mobil kecil pdahal bodynya cukup gede
kekurangannya bagi saya
1. karna uda kebiasaan naik mazda miata yg posisi duduknya pw abis..
naik ertiga berasa rada ketinggian dan setirnya ga bisa dimaju mundurin.. jd posisinya ga bisa selonjoran santai gitu.. klo selonjoran tangannya kejauhan dr setir.
2. ertiga sport lampunya masih halogen.. ga tau ini kekurangan apa kelebihan.. klo ujan2 dan kabut lampu halogen kuning jauh lbh kepake drpd lampu hid yg putih..
klo pake lampu yg udah hid .. pas ujan2 ga bgitu jelas aplg kabut ga kliatan apa2.
cuman memang lampu hid putih lebih kece dan kekinian klo diliat.
3. brand image suzuki.. mobil barang atau angkot.. hahahahaha
pick up carry suzuki
angkot carry suzuki
suzuki jarang atau hampir ga ada jual mobil penumpang yg mhal bgt..
sekalinya ada gak laku... jd ya brand imagenya uda pasti kalah mevvah dr toyota honda nissan.
4. model exterior first impressionnya B aja.. kebanting smaa livina expander yg manis dsn futuristik.
unit saya ga ada rattle tp ga tau nanti klo uda lama2 ada gak..
so far build qualitynya cukup baik untuk harga yg dibayar customer.