Page 1 of 8

Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 06:07
by Clonz
Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)

Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.

Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?


Terima kasih sebelumnya om om

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 07:43
by whitehorse4
harusnya sih diesel justru kuat di bawah ya om tarikannya
masalah limbung dan rem ini setuju, innova nose dive nya gede banget dan kecepatan tinggi rem suka geter kalo hard braking
sudah test drive almaz? sekalian test drive aja om ajak keluarga

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 08:47
by trebla88
Sebelum bilang boyo powernya, coba dicek dipake nya apa dulu?solar busuk atau dex?
Da beresin semua perlendirannya belum?
Soal limbung jg itu coba cek kaki2

Almaz turbo yakin ga boyo bawahnya?pake perta turbo jg ya bkn lite2an

Kalau saya sih ga bakal tuker ke gulingπŸ˜‚πŸ˜‚

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 09:16
by sintoni
Salah nanya di SM om, disini mah fans 2KD + 2GD. Hahaha.

Kalau ane jg ga mau sih, belum berani aja sama mobil merk Batman.

Apalg Innova 2GD mah paling pas buat sehari2 ya.

Kalau masalah yg disebutin dibawah kan gampang aja.

Tinggal beli shock OEM, kayak monroe yg murah sampe bilstein yg mihul.

Disc brake getar bisa dicoba dari ganti kampas rem dulu atau kalau ga ya ganti cakram.

Tenaga lemot? Pake BBM apa?

Kalau fitur emang disitu susah mau nambahin printilannya.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 09:20
by jd200
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 06:07 Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)

Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.

Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?


Terima kasih sebelumnya om om ImageImage
Uhm kalo om ga ngejar harga jual sih monggo aja... tp si ini pengalamam pribadi susa banget jual ni wuling crotes ct lux+ 2019 susa bgt om n banyak nawar cmn dibawa 200 pdhl dlu beli 260 πŸ™„. Uhm harusnya innova kalo di kasi jajan ama remap si enak lagi om imo yak

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 09:27
by kangadut
Mobil sebelum rebon diesel apa ya?
Tergantung butt o meter jg sih kalau menurut sy.
Tp kalau rebon tukar lemaz kayaknya beda strata.
Satu mpv satunya lg suv.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 09:50
by Winz
Minum'nya apa ini? SolBus B30 kah?

Almaz pun mau enak harus PertaBo

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 10:02
by Pboyz97
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 06:07 Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)

Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.

Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?


Terima kasih sebelumnya om om ImageImage
Saya coba bantu jawab ya
1. Biasa pake bbm apa memangnya? Biosolar atau dex?
2. Kalo biasa pake suv monokok sih iya, tapi kalo biasa pake innova or fortuner lama, 2gd ini judh jauh lebih enak kok menurut saya dan lebih empuk
3. Teriak2 kenapa om? Saya sendiri juga ex user RE 2010 dan pernah nyobain ANKI V diesel AT, dan buat saya pribadi bantingan suspensinya mirip2, cuma lebih empuk anki sedikit + kekedapan kabin juga lebih kedap ANKI dibanding RE
4. Kalo G mah gaheran, kalo nyari fitur, minimal kudu tipe V om kalo ANKI. Karena mayoritas user innova ga nyari fitur dan kenyamanan, tapi nyari durability, konsumsi BBM, keawetan, RV yg ga jatoh jatoh amat, akomodasi dan kepraktisan, karena rata2 jg beli innova buat daily dan tempur, yg jalan tiap hari hehehe
5. Soal itu no comment saya

Tergantung, prioritas om apa, cuma dari no 2,3,4 akan upgrade ya dari ANKI, cuma kalo no 1 dan 5 kurang yakin saya. Kalo plusnya almaz daripada ANKI diesel G ya ada di kenyamanan dan bantingan suspensi yg lebih empuk sm kekedapan kabin yg lebih baik + fitur yg lebih lengkap, cuma ya minusnya, ada di konsumsi BBM yg pasti lebih boros , tarikan bawah yg agak kurang dan brandnya + durability jg blm teruji dan rv jg akan anjlok apalagi mobcin blm seterkenal mobil jepang brandnya .

Kalau saya jadi om, saya gaakan ganti. Cukup pasang stutbar dan stabilizer aja kalo mau stabil atau ganti ban yg bagusan, kalo mau jg bisa pasang peredam tambahan, karena diluar semua kelemahan yg om sebutin tadi, ANKI adalah mobil keluarga yg all rounder dan cocok buat kebutuhan sehari2 dan udh salah 1 mobil yg paling tepat lah kalo mau pake longterm karena badak awet durable, perawatan murah, part banyak (dari ori ampe kw ada semua dimana mana) dan gampang benerinnya , dan saya sendiri jg masih ragu pake mobcin, bukan karena mobilnya jelek, tapi saya perlu pembuktian konsistensi dari ASS dan eksistensi ATPM nya minimal 5-10 tahun kedepan apakah akan bernasib sama dengan chevy ford dan datsun atau tetap eksis dalam waktu yg lama seperti toyodai ahond suzuki mitsu dkk wkwkkw

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 10:44
by Mkresnap
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 06:07 Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)

Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.

Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?


Terima kasih sebelumnya om om ImageImage
Poin 2 dan 3 kayaknya akan sama aja kalo om beli almaz, dia limbung juga walaupun empuk sih, vote for mazda cx5 om, pengendalian bagus, bensin, irit, gimmick banyak, walaupun empuk dan lega bukanlah nilai jual mazda, but it’s a mazda tho :big_grin:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 10:52
by Clonz
whitehorse4 wrote:harusnya sih diesel justru kuat di bawah ya om tarikannya
masalah limbung dan rem ini setuju, innova nose dive nya gede banget dan kecepatan tinggi rem suka geter kalo hard braking
sudah test drive almaz? sekalian test drive aja om ajak keluarga
Iya om bawahnya masih oke bagi saya, tapi tengah nya kurang, apalagi karakter dieselnya innova yg cenderung "nggiring" kadang bikin gregeten. Kalau dimasukin mode power, jadi lebih enak tarikannya, tapi malah kurang sopan, ngatur gasnya jadi lebih nyendal2.

Test drive almaz sudah om. Malah sebelum beli ANKI, udah TD almaz. Waktu itu saya merasa almaz oke sih, mirip ama CRV RE saya dulu feel2nya, tp lebih kedap dan fitur lebih banyak. Tp waktu itu saya mencari mobil yg lebih luas sampe baris ketiga dan lebih irit. Cuman setelah pake ANKI, kok baris ketiganya ga pernah kepake Image
Dan gregeten, nyetir kok dipontang panting kanan kiri terus aja. Hahahah

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:01
by well
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 06:07 Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)

Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.

Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?


Terima kasih sebelumnya om om ImageImage
Memang banyak yang lebih enak dari innova, terutama mobil2 yang monokok bensin secara kenyamanan, bantingan, fitur dan bodyroll akan lebih enak dibanding dengan innova diesel.
tapi innova diesel jg pny kelebihan yg tidak dipunya mobil lain sprt torsi bawah, perawatan murah, bbm murah, irit dan tahan banting (bisa diajak hidup susah :big_peace: ) dan juga serba guna mau diajak kerja ke kntr, proyek, liburan keluarga, malam mingguan pun bisa..
jadi kesimpulannya tergantung preference aja, dan ada harga yg harus dibayar (beli bensin lbh mahal).

Almaz saya rasa akan lbh nyaman, kedap dan fitur melimpah, tp harga jual akan lbh turun, beli bensinya lbh mahal jg. Kalau siyap, ya hayuk hayuk saja..

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:10
by b0ku
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 06:07 Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)

Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.

Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?


Terima kasih sebelumnya om om ImageImage
daripada buang2x duit ganti malaz mending

1. isi dex aja biar gak terlalu ngelag di bawah sama filternya pake replacement
2. ganti profender aja di pajero saya lsg lebih enak jauh handlingnya padahal masih settingan no2
3. pake solusi nomer 2 tapi tambah stabilizer bar di kolong sama mesin
4. beli HU android yang canggih aja yang kepake disitu semua sisanya mah gak kepake :mky_04:
5. nah sekalian benerin sekalian improve pake aftermarket

jujur sih saya lebih ke haternya toyota tapi menurut saya kurang bijak kalo ganti ke almaz saya sendiri sering bawa CRV RM sekarang pake pajero dan pake pajero pun solarnya jenjang dari bio-shell ke DEX pas di dex sih enak banget larinya dan juga ya kalo sama CRV ya jauh enakan CRV, apalagi innova karena chasisnya CRV itu emang enak dan gak bikin mabok, solusinya sih gitu upgrade suspensi sama chasis dulu aja karena toyota settingannya nyaman tapi kalo biasa naek suspensi gerobak ala honda bisa mabok, saya dulu dari crv gen2 ganti pake yaris juga suka mabok padahal nyetir sendiri :big_bored:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:12
by DOHC
Drpd almaz

Ga minat masda cx3 aj ? Sekennya yg 2.0 aj ud maen di kisaran 300an loh

Brand jepun, ud terkenal
Tarikan jamin mantep
Handling jg pasti mantep

Skyactive G gt loh

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:14
by Clonz
trebla88 wrote:Sebelum bilang boyo powernya, coba dicek dipake nya apa dulu?solar busuk atau dex?
Da beresin semua perlendirannya belum?
Soal limbung jg itu coba cek kaki2

Almaz turbo yakin ga boyo bawahnya?pake perta turbo jg ya bkn lite2an

Kalau saya sih ga bakal tuker ke gulingImageImage
Pake dex om terakhir ini. Tp dr baru selalu minum minim dexlite. Pernah pake biosolar cuman 3x isi doang. Dan buoyooo. Bukan boyo. Tapi buoyooo banget. Dan mesin jadi kasar. Jadi udah ga pake lagi biosolar.

Oli pake ptt 5w40. Sebelumnya delvac 5w40 jg.

Kaki2... udah nyoba ganti ban 235 50 r18. Jadi over keras meskipun per n shock std. Danxwaktu ganti r18Cl pernah coba jg diceperin atau ganti shock antara lain:
Shock profender, per tein, per eibach, per jamex, shock jamex, shock jamex comfort. Ga ada yg cocok terlalu keras semua bantingannya. Stabil sih di tol, tp begitu ketemu jalan keriting, lgsg yg belakang teriak semua karena mantul2 Image
Sampe2 yg duduk belakang itu kalau ngmg sampe kesendat2 gara2 sangking goncangnya haha.

Almaz lemot jg ya om bawahnya?

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:16
by rakyatwkwkland
Ijin ngasih saran lain oom.

Kalo ente dari inopah, kenapa gak tuker ke cortez wae oom? Yang pasti akomodasi kayanya masih menang cortez daripada malaz. Mesin transmisi sama aja. Kalo masalah nyaman, denger punya denger cortez juga enak dan juga stabil, mungkin masih lebih stabil dari inopah kali ya daripada inopah sebab dia monokok.

Nah, kalo masalah tenaga, kayanya mah gitu2 aja oom dengan inopah kali yah. Soalnya kalo liat spek tenaganya mah juga gak spesial2 amat dan gak beda2 jauh dengan inopah. Malah dapet ekstra bbm boros, macam inopah bensin...

Edit : yang paling penting ikutin kata hati aja oom, daripada di masa depan ngiler terus kalo liat mobil yang ditaksir. Suka, sikat, senang! :big_smoking:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:18
by b0ku
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 11:14
trebla88 wrote:Sebelum bilang boyo powernya, coba dicek dipake nya apa dulu?solar busuk atau dex?
Da beresin semua perlendirannya belum?
Soal limbung jg itu coba cek kaki2

Almaz turbo yakin ga boyo bawahnya?pake perta turbo jg ya bkn lite2an

Kalau saya sih ga bakal tuker ke gulingImageImage
Pake dex om terakhir ini. Tp dr baru selalu minum minim dexlite. Pernah pake biosolar cuman 3x isi doang. Dan buoyooo. Bukan boyo. Tapi buoyooo banget. Dan mesin jadi kasar. Jadi udah ga pake lagi biosolar.

Oli pake ptt 5w40. Sebelumnya delvac 5w40 jg.

Kaki2... udah nyoba ganti ban 235 50 r18. Jadi over keras meskipun per n shock std. Danxwaktu ganti r18Cl pernah coba jg diceperin atau ganti shock antara lain:
Shock profender, per tein, per eibach, per jamex, shock jamex, shock jamex comfort. Ga ada yg cocok terlalu keras semua bantingannya. Stabil sih di tol, tp begitu ketemu jalan keriting, lgsg yg belakang teriak semua karena mantul2 Image
Sampe2 yg duduk belakang itu kalau ngmg sampe kesendat2 gara2 sangking goncangnya haha.

Almaz lemot jg ya om bawahnya?
kayaknya coba kombinasi profender sama std aja boss :mky_03:

soalnya CVT yang bisa proper tuning cuma honda doank rata2x merek laen CVT malah drop semua powernya padahal HP di mesin dah dinaekin :mky_03:

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:19
by jessboy
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 10:52
whitehorse4 wrote:harusnya sih diesel justru kuat di bawah ya om tarikannya
masalah limbung dan rem ini setuju, innova nose dive nya gede banget dan kecepatan tinggi rem suka geter kalo hard braking
sudah test drive almaz? sekalian test drive aja om ajak keluarga
Iya om bawahnya masih oke bagi saya, tapi tengah nya kurang, apalagi karakter dieselnya innova yg cenderung "nggiring" kadang bikin gregeten. Kalau dimasukin mode power, jadi lebih enak tarikannya, tapi malah kurang sopan, ngatur gasnya jadi lebih nyendal2.

Test drive almaz sudah om. Malah sebelum beli ANKI, udah TD almaz. Waktu itu saya merasa almaz oke sih, mirip ama CRV RE saya dulu feel2nya, tp lebih kedap dan fitur lebih banyak. Tp waktu itu saya mencari mobil yg lebih luas sampe baris ketiga dan lebih irit. Cuman setelah pake ANKI, kok baris ketiganya ga pernah kepake Image
Dan gregeten, nyetir kok dipontang panting kanan kiri terus aja. Hahahah
kalo udah test drive almaz dan merasa ok ya ganti aja om ke almaz
tapi ya harus tanggung resikonya kalau nanti mau ganti mobil lagi krn resell value wuling cukup jatuh dibanding toyota

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 11:24
by Clonz
sintoni wrote:Salah nanya di SM om, disini mah fans 2KD + 2GD. Hahaha.

Kalau ane jg ga mau sih, belum berani aja sama mobil merk Batman.

Apalg Innova 2GD mah paling pas buat sehari2 ya.

Kalau masalah yg disebutin dibawah kan gampang aja.

Tinggal beli shock OEM, kayak monroe yg murah sampe bilstein yg mihul.

Disc brake getar bisa dicoba dari ganti kampas rem dulu atau kalau ga ya ganti cakram.

Tenaga lemot? Pake BBM apa?

Kalau fitur emang disitu susah mau nambahin printilannya.
Hahaha iya om. Memang di sini saya lihat rata2 ngasih rekomendasi 2gd bersaudara, tp kan om2 suhu2 di sini punya pengalaman lebih, mgkn bisa sharing yg lebih subjektif drpd ke forum fans masing2 mobil yg kalau ditanya, jawabnya malah ngelantur kanan kiri. Hahaha.

Innova memang pas sih buat sehari2, tp ya gitu om. Limbungnya yg ga tahan. Karena kebiasaan pake mobil2 yg monokok honda dan suzuki sebelumnya. Apalagi kan reborn lebih parah limbungnya drpd 2kd.

Saya pake dex biasanya om.

Kaki2...udah cape cari2 soalnya om. Pake kaki apa yg bisa rada2 stabil ngurangin limbung (ga harus bener2 stabil), tp masih anteng empuk.
Soalnya beberapa kali ganti shock, kok kelewat keras jadi ga nyaman. Kalau ada rekomendasi bole diinfo ya om Image

Disc brake ga geter sih om, cuman kayak kurang pakem aja.

Sangking banyaknya minusnya mobil ini, udah malas saya mau ngoprek2 atau ganti2 part lagi, ntar kalau di modif kecil2an lagi, ada aja yang ga proper fit test.
Jadi apa mending beli mobil yg udah fit aja segalanya.

Mgkn ada rekomendasi di luar almaz om? Saya tertariknya karena kedap, fitur banyak, pas TD kmrn ga terlalu limbung amat dan lebih ga gerobak kayak 2gd G.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 12:07
by fajarrian
buset innova reborn dituker almaz?

udah coba di purging blm? coba ganti oli yang sae 5w30. kalo nyaman sih kayanya menanag almaz, tapi tenaga mah jauh sama 2kd

budgetnya almaz di 300an kan ya? kenapa ga nyoba mazda cx 3 yang baru? 339jt tuh harganya, enak banget lagi mobilnya

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 12:33
by erwinign
Oli mesin cb de om ke 5w30 misal ptt commonrail syn, teros oli matic pake ptt lv ama gardan ganti semua. Pake dex udah oke kok. Minimal bbm bagus, oli2 bagus itu udah membantu tarikan ama feel gelindingnya yg enak.

Kl masalah ride quality, bantingan dan dalemannya innova G sih saya ga bs berkata banyak om. Buat saya innova G dalemannya emang biasa banget, kursinya jg bikin cepet capek kl ga custom lagi, peredaman jg jauh banget sama V (suara mesin masuk banget).

Saya nyetir innova G disel jkt-smg pake solar busuk aja itu parah banget tarikannya om pdhl mode normal. Nyentuh 140 kmh aja 1 abad sendiri, cm enak di nyalip2nya aja krn torsi. Std saya kl innova baru sll V, krn feel dan comfortnya terutama di interior udah proper. Discbrake memang common problem, banyak yg kena. Aneh.

Kl dibandingin almaz, soal tarikan sih memble nih mobcin 1 om. Turbo br jalan di rpm 1600an (sy sudah tes drive di iims 2019). Bayangin aja tanpa pake turbo angkat bodi segede sumo gitu wkwkwkwkwkw.

Cm bantingan, sound system, kelegaan sih almaz sangat berkesan buat saya om. Kelegaan kaya crv re yg msh saya pake sampe hari ini, bahkan 2nd row lbh lega almaz dikit dibanding crv. Saya wkt di iims test track saya abuse belok2 tajem nih enak banget (di samping suspensi, faktor ban continental juga menyumbang banyak. Sekarang bannya gt savero semua). Bantingannya mirip eropa pas ditekuk2 begitu. Almaz masuk mode S ato manual mode baru lumayan tarikannya di rpm below 2000.

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 12:49
by rendr
percayalah, euforia naik wuling itu hanya sesaat...

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 13:11
by pengendiesel
Om ts tanya ginian di sm berarti sudah siap mental lahir batin nih :big_biglaugh:

Tapi emang kok om, saya naik anki berasa hampir semua yang om sebutin di atas. Terutama soal suspensi. Set up suspensinya aneh banget. Di kondisi jalan yang ane mikir dia bakal empuk, eh malah keras. Tapi di kondisi jalan yang ane berharap dia bakal keras, eh malah limbung.
Jadinya berasa kerasnya dapat, limbungnya juga dapat :big_biglaugh:
Terus balik bawa mobil ane sienta, langsung berasa empuk tapi stabil, bumi langit jadinya. Kayaknya emang kodrat ladder frame gak bisa pas set up suspensinya

Kecuali no 1. Buat ane 2gd enak banget bawah tengahnya. Bawa 2gd mt di jalur lukot non tol isi full orang 7, nyalip gak perlu downshift, tinggal bejek gas aja udah kelar.
Nah takutnya kalo 2gd dirasa lemot, jangan2 di almaz rs tambah lemot lagi. Mending coba test drive dulu yang lengkap, rute cari yang bisa mewakili kondisi nanti om pakenya seperti apa

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 13:49
by supersae
mending nabung lagi , bentar lagi brojol SANTA FE ....aku mo ambil 42ner tak pending , semoga sesuai harapan si santi

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 14:19
by Winz
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 11:24
sintoni wrote:Salah nanya di SM om, disini mah fans 2KD + 2GD. Hahaha.

Kalau ane jg ga mau sih, belum berani aja sama mobil merk Batman.

Apalg Innova 2GD mah paling pas buat sehari2 ya.

Kalau masalah yg disebutin dibawah kan gampang aja.

Tinggal beli shock OEM, kayak monroe yg murah sampe bilstein yg mihul.

Disc brake getar bisa dicoba dari ganti kampas rem dulu atau kalau ga ya ganti cakram.

Tenaga lemot? Pake BBM apa?

Kalau fitur emang disitu susah mau nambahin printilannya.
Hahaha iya om. Memang di sini saya lihat rata2 ngasih rekomendasi 2gd bersaudara, tp kan om2 suhu2 di sini punya pengalaman lebih, mgkn bisa sharing yg lebih subjektif drpd ke forum fans masing2 mobil yg kalau ditanya, jawabnya malah ngelantur kanan kiri. Hahaha.

Innova memang pas sih buat sehari2, tp ya gitu om. Limbungnya yg ga tahan. Karena kebiasaan pake mobil2 yg monokok honda dan suzuki sebelumnya. Apalagi kan reborn lebih parah limbungnya drpd 2kd.

Saya pake dex biasanya om.

Kaki2...udah cape cari2 soalnya om. Pake kaki apa yg bisa rada2 stabil ngurangin limbung (ga harus bener2 stabil), tp masih anteng empuk.
Soalnya beberapa kali ganti shock, kok kelewat keras jadi ga nyaman. Kalau ada rekomendasi bole diinfo ya om Image

Disc brake ga geter sih om, cuman kayak kurang pakem aja.

Sangking banyaknya minusnya mobil ini, udah malas saya mau ngoprek2 atau ganti2 part lagi, ntar kalau di modif kecil2an lagi, ada aja yang ga proper fit test.
Jadi apa mending beli mobil yg udah fit aja segalanya.

Mgkn ada rekomendasi di luar almaz om? Saya tertariknya karena kedap, fitur banyak, pas TD kmrn ga terlalu limbung amat dan lebih ga gerobak kayak 2gd G.
Klo ada Dana mungkin coba lirik CR-V Facelift

Kapan lagi Mobil baru rilis didiskon kaya Akhir Tahun

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Posted: 03 Apr 2021, 14:24
by trebla88
Clonz wrote: ↑03 Apr 2021, 11:14
trebla88 wrote:Sebelum bilang boyo powernya, coba dicek dipake nya apa dulu?solar busuk atau dex?
Da beresin semua perlendirannya belum?
Soal limbung jg itu coba cek kaki2

Almaz turbo yakin ga boyo bawahnya?pake perta turbo jg ya bkn lite2an

Kalau saya sih ga bakal tuker ke gulingImageImage
Pake dex om terakhir ini. Tp dr baru selalu minum minim dexlite. Pernah pake biosolar cuman 3x isi doang. Dan buoyooo. Bukan boyo. Tapi buoyooo banget. Dan mesin jadi kasar. Jadi udah ga pake lagi biosolar.

Oli pake ptt 5w40. Sebelumnya delvac 5w40 jg.

Kaki2... udah nyoba ganti ban 235 50 r18. Jadi over keras meskipun per n shock std. Danxwaktu ganti r18Cl pernah coba jg diceperin atau ganti shock antara lain:
Shock profender, per tein, per eibach, per jamex, shock jamex, shock jamex comfort. Ga ada yg cocok terlalu keras semua bantingannya. Stabil sih di tol, tp begitu ketemu jalan keriting, lgsg yg belakang teriak semua karena mantul2 Image
Sampe2 yg duduk belakang itu kalau ngmg sampe kesendat2 gara2 sangking goncangnya haha.

Almaz lemot jg ya om bawahnya?
Coba ikutin kata2 suhu dinsini
Purging, filter solar, oli 5w30,strutbar, shock ganti, remap kalau mau skalian bisa wus2 dikit :big_weee:
Jamin lebih enak dr almaz :upss:
Tarikan almaz walau turbo lemot loh dan kayanya cvtnya aga telmi :mky_03:

Kalau sy mau tuker pun bakal ganti ke tucson crdi 2nd :big_blushing: