Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by sh00t »

34lee wrote: 26 Apr 2021, 10:27
sh00t wrote:Mana nih pendukungnya 2GD? Yuk, kita kuatkan barisan karena TS berencana ambil CR-V. :big_biglaugh: :big_peace:
Sabar om,,, om TS dah pilih CRV,, relakan saja,,
Saya sebagai pendukung Santa Fe tidak rela om. Soalnya TS belum test drive. :big_cry:
nicholasmun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by nicholasmun »

Kaga ada Santa Fe Om 720 Juta itu.. No discount at all..
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by sh00t »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 10:38 Kaga ada Santa Fe Om 720 Juta itu.. No discount at all..
Tenang om masih ada COP kantor dan sisanya bisa cicil ke bank. :big_biglaugh: :big_peace:
nicholasmun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by nicholasmun »

Gak dapet COP kantornya Om kalo 720 Juta harus ngorekin celengan
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: 11 Mar 2016, 10:15

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by dori2802 »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 11:20 Gak dapet COP kantornya Om kalo 720 Juta harus ngorekin celengan
sayang ga TD Voxy...
tetap Roti tawar.... :big_peace:
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
nicholasmun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by nicholasmun »

nyetirnya suka ngasal om kasian Voxynya
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by jakanjc »

Congrats atas pilihan mobilnya.. Indent brp lama om CRV Prestige di Honda Puri?
'You can go fast, But I can go anywhere'
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Pboyz97 »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 09:57 Hai om2 cemuah.. :mky_01:

Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.

First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.

2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.

3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.


Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):

PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.

2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.

3. Baris kedua lega banget. Banget.

4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.

5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton. :mky_01:

6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.

7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.

8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.

9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.

10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.

11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.


CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.

2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.

3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.

4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.

5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.

6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.

7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.

8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.

9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.


FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.

2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.

3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.

4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.

Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.

5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.

6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.

Demikian updatenya Om2 semua. :mky_02:
Congrats om buat mobil barunya. Cuma kalo dari HRV buat tuker crocross kayanya kurang recomended ya kalo menurut gw. Gw lebih prefer CX30 or mazda 3 hatchback or bisa nunggu All new HRV kalo mau nyari pengganti HRV dimasa yg akan datang, karena corolla cross somehow kurang interesting buat gw. Buat gw pribadi yg menarik dari mobil itu cuma hybridnya aja, kebetulan udh pernah TD juga. Exterior - interior secara desain terasa plain buat ukuran mobil 500jtan, masih lebih good looking HRV secara desain , walaupun corolla cross fiturnya cukup lengkap dan interior qualitynya juga cukup bagus menurut gw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
nicholasmun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by nicholasmun »

jakanjc wrote: 26 Apr 2021, 17:33 Congrats atas pilihan mobilnya.. Indent brp lama om CRV Prestige di Honda Puri?
Juni - Agustus om
absolute
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: 10 Jun 2010, 09:14

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by absolute »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 09:57 Hai om2 cemuah.. :mky_01:

Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.

First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.

2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.

3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.


Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):

PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.

2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.

3. Baris kedua lega banget. Banget.

4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.

5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton. :mky_01:

6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.

7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.

8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.

9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.

10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.

11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.


CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.

2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.

3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.

4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.

5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.

6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.

7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.

8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.

9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.


FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.

2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.

3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.

4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.

Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.

5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.

6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.

Demikian updatenya Om2 semua. :mky_02:
Om, emg innova v skrg airbag 7? Setau saya yg airbag 7 itu cm di venturer.. cmiiw
sastra74
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 18 Jun 2019, 20:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HONDA BRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by sastra74 »

Gan info dong HP sales nya yg bisa kasih 398 jt v diesel .... Mau spk juga nih...


rmpm wrote: 20 Apr 2021, 03:05

Saya sendiri juga lagi nyari pengganti crv k24 2011 saya (udah tuek ama bensinnya mulai gak ngotak untuk daily bekasi-kuningan)

Kandidatnya udah kepikiran : anps , vrz , reborn (semua diesel and 2nd :D)

karna saya cape ama bensin ini iya tahun awal2 dia irit , 5 taun kedepan diesel ini yang bertahan (crv saya bensinnya 1:4-5 pas pandemik gak paham saya padahal rutin service ganti oli per 5 ribu pake epro :) ) Sama kaki2nya cape pake monokok... gak bisa diajak barbar.. kebetulan tol cawang-bekasi juga gak ngotak bentuknya :) Oya sama harus bisa 7 orang hehe.

Tahun kemaren iseng cobain innova g 2012 disel matic hmm nikmat bawahnya Cocok nih dalkot badak juga tapi budget belom pas

Cobain anps 2019 Punya sepupu sempit kabinnya (kebiasaan crv g3 yang kabinnya luas) dan laggy banget bawahnya Walaupun kalo udah boost serem juga sih 😅

Cobain vrz sama aja kaya anps sempit kabinnya Lari biasa aja masih enakan anps tapi bawahnya ok buat daily use

2 kandidat tadi dah kepikiran , iseng saya search di gugel ban buat vrz ama anps ini alamak lebih mahal dari ban crv tuek andelan 😂😂

Gajadi deh haha

Akhirnya iseng coba liat2 mobkas reborn saya coba naikin dan tes drive

Impresi pertama wah luas nih cocok pengganti si crv , larinya lumayan sama irit cocok ok pas tapi saya gamau tahunnya lebih dari 3 th buat mobkas (unit yg saya tes drive reborn v 2017)

Udah sempet browsing harga v 2019/2020 beda tipis ama unit baru :))

Oiya soal fitur sebenernya gak masalah amat sih miskin fitur juga wkwk udah pengalaman ama crv g3 amit2 itu mobil untung masih dikasih vsc , elektrik seat , spion retract udah sisanya saya suka karna kabinnya luas aja 🤣

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Dilihat2 fiturnya udah cukup ya
3 airbag
Vsa
Spion elektrik
Steering remote audio
Rse
Ac digital
Auto lamp
Lampu led
Foglamp led

Sayang mobil harga barunya 445 (kalo gak ppnbm) belom keyless , jok masih manual, no cc and paddle shift (ini optinal bisa pasang sendiri) 😪 capede kala ama crv tuek ane tapi yaudah deh yang penting dapet diesel hehe.

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Pboyz97 »

absolute wrote: 27 Apr 2021, 08:45
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 09:57 Hai om2 cemuah.. :mky_01:

Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.

First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.

2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.

3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.


Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):

PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.

2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.

3. Baris kedua lega banget. Banget.

4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.

5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton. :mky_01:

6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.

7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.

8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.

9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.

10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.

11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.


CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.

2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.

3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.

4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.

5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.

6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.

7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.

8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.

9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.


FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.

2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.

3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.

4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.

Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.

5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.

6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.

Demikian updatenya Om2 semua. :mky_02:
Om, emg innova v skrg airbag 7? Setau saya yg airbag 7 itu cm di venturer.. cmiiw
saya bantu jawab ya, ANKI tipe V sekarang masih sama kaya tipe G jumlah airbagnya, cuma 2 apa 3 gitu, saya agak lupa kwkwkw, dan cuma verturer aja yg punya 7 airbag kalo di ANKI FL ini
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by AbdulHakim »

TS udah bisa review CRV TP Facelift 2021 kah? pengen tau fitur Honda Sensingnya apakah bermanfaat di perkotaan, kedua fitur nano-e yang hilang sedangkan di unit skrg kami suka karena bikin udara dalam kabin gak bau dan sehat. Lainnya kami sekeluarga sudah familiar dengan karakter mobil Honda (pros dan cons nya).
Keluarga saya ada rencana mau upgrade CRV TP 2017 skrg yang akan berumur 5 tahun tahun depan. Pertimbangan mengerucut tetap akan stay di brand Honda, namun saya dan istri juga tertarik dengan kendaraan hybrid, yaitu Toyota Corolla Cross Hybrid. Deal breaker dari Corolla Cross ini adalah belum EPB (rem "tangan"nya yang di kaki).
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Suryaputra »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 09:57 Hai om2 cemuah.. :mky_01:

Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.

First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.

2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.

3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.


Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):

PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.

2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.

3. Baris kedua lega banget. Banget.

4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.

5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton. :mky_01:

6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.

7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.

8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.

9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.

10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.

11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.


CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.

2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.

3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.

4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.

5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.

6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.

7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.

8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.

9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.


FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.

2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.

3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.

4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.

Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.

5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.

6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.

Demikian updatenya Om2 semua. :mky_02:
congrats om pilihan nya.
klo mau nyaman ya pilihan tepat.
sasis monokok emg kelebihan nya di sini (apapun mbl nya).

kecuali om incar mbl tempur buat wara wiri nerabas macam2 jalan yaa.

soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 04 Jun 2021, 08:40
soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...

mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.

abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi.... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 04 Jun 2021, 09:35
Suryaputra wrote: 04 Jun 2021, 08:40
soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...

mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.

abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi.... :big_biglaugh:
wkwkwkwkw kuping mersi,
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra :mky_03:

sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.

beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 04 Jun 2021, 11:09
wkwkwkwkw kuping mersi,
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra :mky_03:

sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.

beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya :big_biglaugh:
yahh abisnya ngeluh mulu pasang peredam masih brisik... kmaren gw coba gila ini sih ud senyap bgt peredamnya... :big_biglaugh:

doi dari brand new kluar dealer aja udah dipasang peredam. saking malesnya ama fitur road noise khas ahond... :big_biglaugh: jd blom pernah bandingin ama bone stock tanpa peredam.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: 04 Jun 2021, 11:09
ChZ wrote: 04 Jun 2021, 09:35
Suryaputra wrote: 04 Jun 2021, 08:40
soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...

mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.

abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi.... :big_biglaugh:
wkwkwkwkw kuping mersi,
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra :mky_03:

sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.

beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya :big_biglaugh:
Sedan mersi biar sasis monokok tp tetep anteng dia

Liat aj konstruksi kaki2 nya, njelimet gt, trus dr subframe ad bushing nya lg, kaga dipantek lgs ke body kaya nihon2 laennya, makanya naek mersi blep blep anteng dia

Ide ini sehh coba diterapin di batu makam

Cumannn bedanya, yg satu bushing made in gmbh, yg satu lg made in cungkwo
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: 04 Jun 2021, 15:42
Suryaputra wrote: 04 Jun 2021, 11:09
ChZ wrote: 04 Jun 2021, 09:35

kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...

mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.

abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi.... :big_biglaugh:
wkwkwkwkw kuping mersi,
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra :mky_03:

sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.

beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya :big_biglaugh:
Sedan mersi biar sasis monokok tp tetep anteng dia

Liat aj konstruksi kaki2 nya, njelimet gt, trus dr subframe ad bushing nya lg, kaga dipantek lgs ke body kaya nihon2 laennya, makanya naek mersi blep blep anteng dia

Ide ini sehh coba diterapin di batu makam

Cumannn bedanya, yg satu bushing made in gmbh, yg satu lg made in cungkwo
yoi mantul ini mbah, jadi NVH superior diredam sm bushing2 subframe nya.
NVH seperti mobil sasis ladder, tapi rigiditas monokok.

bushing cungkuwo VS bushing daitoyo sunter mending mana mbah? :big_weee:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
korzlet
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 10 Apr 2018, 20:57
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: Honda BRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by korzlet »

jakanjc wrote: 12 Apr 2021, 22:33 Vote Crv 1.5 Prestige ah karena gw lagi indent juga nih😂.. Btw saat ini gw pengguna ANKI V 2gd alasan ganti ke crv turbo ini mirip dengan cerita kebutuhan TS yaitu:
1. Cari mobil pengganti harian yg biasa ortu pakai. Selama ini andalannya pake ANKI 2gd, cuman setahunan belakangan ini ortu udah pakai kursi roda, jadi naik turun mobil ladder frame agak susah dan kasian yang ngangkatin ortu secara badannya berat. Wajib muat 5 seater secara proper ada seat row ketiga anggap bonus, ground clerance masih ideal (gamau tll rendah macam mpv roti tawar) dan bagasi luas biar kursi roda gampang keluar masuk.
2. Memanfaatkan COP kantor, sayang juga kalau ga diambil jatahnya..
Mobilnya udah diterima om ? emang lama ya indennya CRV prestige ? saya dari mei di janji2 mulai juli, ke agustus, tus ke september ini... :big_think:
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by KSG88 »

Ngikut beli siarvi 2021 tapi yg tipe non prestige. Barang uda di dealer tinggal nunggu STNk. Kalo mau pasang peredam yg bagus pake apa ya (boom / STP). Sama apakah karpet dasar perlu diganti?

Coating yg kelas 9H+ itu bagus gk si
nicholasmun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by nicholasmun »

korzlet wrote: 14 Sep 2021, 05:34
jakanjc wrote: 12 Apr 2021, 22:33 Vote Crv 1.5 Prestige ah karena gw lagi indent juga nih😂.. Btw saat ini gw pengguna ANKI V 2gd alasan ganti ke crv turbo ini mirip dengan cerita kebutuhan TS yaitu:
1. Cari mobil pengganti harian yg biasa ortu pakai. Selama ini andalannya pake ANKI 2gd, cuman setahunan belakangan ini ortu udah pakai kursi roda, jadi naik turun mobil ladder frame agak susah dan kasian yang ngangkatin ortu secara badannya berat. Wajib muat 5 seater secara proper ada seat row ketiga anggap bonus, ground clerance masih ideal (gamau tll rendah macam mpv roti tawar) dan bagasi luas biar kursi roda gampang keluar masuk.
2. Memanfaatkan COP kantor, sayang juga kalau ga diambil jatahnya..
Mobilnya udah diterima om ? emang lama ya indennya CRV prestige ? saya dari mei di janji2 mulai juli, ke agustus, tus ke september ini... :big_think:
Udah Om. Juni SPK, Akhir October baru ready unitnya. Ajegile indent 4 bulan.
Maunya silver, warna jarang jadi lebih lama. Di tengah perjalanan sempet ditawarin jg Putih dan Modern Steel ready (kayanya org uda SPK trus batal), tapi ane kekeuh minta Silver.

Nyampe ke rumah pertengahan November (nunggu STNK ready dulu).
playful
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 15 Oct 2018, 18:38
Location: Kota Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Mazda 2 Skyactive

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by playful »

whitehorse4 wrote: 11 Apr 2021, 10:26 dari jazz, ke hrv, selanjutnya tentunya ya... crv turbo
Hahaha setuju ane sama yang diatas
Tp gosip2 rattle bener ga sih CRV? (Ikutan nanya)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Pboyz97 »

playful wrote: 14 Dec 2021, 22:28

Hahaha setuju ane sama yang diatas
Tp gosip2 rattle bener ga sih CRV? (Ikutan nanya)
sebagai user crv turbo prestige 2019 pfl saya coba bantu jawab ya. kalo CRV rattle ya bener adanya, tapi tergantung hoki2an juga. punya saya sendiri tahun ke 2 dan km 20rb sudah rattle dibagian doortrim dan dasbor sebelah kirinya, untungnya solved pas servis rutin km 30rb di beres. tapi kalo yg FL, denger2 udh lebih minim rattlenya kwkwkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
playful
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 15 Oct 2018, 18:38
Location: Kota Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Mazda 2 Skyactive

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by playful »

Pboyz97 wrote: 15 Dec 2021, 07:51
playful wrote: 14 Dec 2021, 22:28

Hahaha setuju ane sama yang diatas
Tp gosip2 rattle bener ga sih CRV? (Ikutan nanya)
sebagai user crv turbo prestige 2019 pfl saya coba bantu jawab ya. kalo CRV rattle ya bener adanya, tapi tergantung hoki2an juga. punya saya sendiri tahun ke 2 dan km 20rb sudah rattle dibagian doortrim dan dasbor sebelah kirinya, untungnya solved pas servis rutin km 30rb di beres. tapi kalo yg FL, denger2 udh lebih minim rattlenya kwkwkw
siapp gann thx bgt infonya
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post