Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Nifty917
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Jan 25, 2022 13:22

Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Nifty917 »

Sesuai judul ane lagi cari mobil yang panjangnya kalo bisa under 4 meter, lebih dikit gpp kalo memang bagus.

Penggunaan untuk bolak balik jakarta bandung sendirian jadi fun to drive is a big plus. Bajet sekitar 200jutaan bisa bekas atau baru, prefer baru tapi kalo bekas muda mah masih gpp asal reliable. Sejauh ini aneh udah nemu

● 210 - 260jt
-Mazda 2 GT (2018+)
-Jazz RS (2018+)
-Outlander PX (2017)

●280-320jt
-Hyundai Kona (2019+)
-Mazda CX3 (2017+)
-Kia Sonet 5sPremiere (New)
-Toyota Raize GR TSS (New)
-MG ZS Magnify (New)

Antara pilihan itu semua ane paling kepincut sama mazda 2 kalo bajet mepet sedangkan kalo bisa yang kelas mepet 300jt ada kia sonet karena kagum interiornya dan hyundai kona kata reviewnya handling asik dan tarikan jos? Selain itu paling atoyot raize cuma ragu karena 3 silinder dan fitur juga biasa aja (diluar tss)

Sebenernya udah lumayan sreg sama kia sonet sih karena interior dan fitur lumayan lengkap cuma ragu handlingnya enak gak yah buat yang suka zig zag di toll dan agak agresif nyetirnya :big_peace:. Kalo dibanding raize kira2 lebih fun to drive yang mana ya? Lalu hyundai kona apa worth it? karena bisa dibilang minim fitur dibanding yg lainnya.

Boleh mungkin yang pernah rasain mobil2 diatas share pengalamannya terutama antara mazda 2, kia sonet, raize dan kona bensin🙏. Terutama dari segi handling,kekedapan dan bantingannnya. Karena ane agak alergi mobil limbung wkwkwkw

Sekian trms
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by martinnn »

:mky_04: :mky_03: Mercy a200
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Duvebriliant0 »

Swift sport 1.6 bole dipertimbangkan juga tu oom, 200 kecil bisa dapet itu. handlingnya enak banget akurat, mesin 1600cc jg lebih powerful (dikit) dibanding hatchback laen (kalau sama sama standar) :big_peace:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Pboyz97 »

sebagai ex user cx5 2013 dan cx5 2018 + kebetulan udh pernah test drive mazda 2 dan cx3 juga saya bantu jawab ya. kalo yg range 210-260, kalo nyari fun to drive, saya vote mazda 2 gt, paling fun to drive dibanding kandidat lainnya, cuma minusnya ada di akomodasi yg gak sebagus jazz or outlander. sm minusnya bengkel spesialisnya agak jarang + partnya termasuk lebih mahal dibanding honda or mitsu. kalo mau yg all rounder, bisa lirik jazz rs, tapi minus ada di interior quality, kualitas audio bawaan + road noise yg gak sebagus mazda 2 dan outlander. sedangkan kalo outlander, masih merupakan pilihan yg oke sih, apalagi kalo nyari gc tinggi, cuma minusnya denger2 konsumsi bbmnya rada boros dibanding jazz dan mazda 2. kalo alternatif, bisa lirik hrv 2015-2017 tipe 1.5 e cvt, sepertinya masuk kriteria, masih fun to drive walaupun gak seenak mazda 2 driving feelnya tapi akomodasi juga bagus, row 2 lega, bagasi luas, storage banyak. sm kalo reliable sih ya lumayan lah, cuma kaki2 sm rack steeringnya aja yg agak rawan, sm kalo parts ya masih cukup mudah lah, bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle hehehe

kalo yg range 280-320 , saya vote cx3. kalo dibanding sm raize ya jauh lebih enak cx3 karena kelas juga ga bohong. tapi kalo cuma pengen mobil daily commuter yg gc tinggi, reliable, akomodasi lumayan + fitur lengkap ya raize tss udh cukup oke sebenernya. kalo sonet entah knp saya kurang suka sm desain exteriornya dan kona juga gatau saya karena blm pernah test drive

sm 1 lg kalo mazda 2, bantingannya termasuk keras, paling keras dikelasnya, tapi kalo kekedapan ya terbaik dikelasnya menurut saya, apalagi om kalo ngincer fun to drive, handling ,tarikan, fitur dan teknologi, mazda 2 gt udh pilihan tepat kalo pengen hatchback atau cx3 juga 11 12 sm mazda 2 rasanya, karena ya cx3 = mazda 2 yg ditinggin, cuma tarikannya lebih enak aja karena yg tahun 2017 pake mesin 2.000 cc

tapi kalo dari semua, kandidat, saya vote cx3, kedua mazda 2, ketiga jazz, karena paling memenuhi kriteria

kalo alternatif dan saya ada di posisi om, saya akan pilih HRV. karena ya semua sesuai dengan kriteria yg om mau, fun to drive + akomodasi juga cukup oke , apalagi om perjalanan bolak balik jakarta bandung yg bisa aja perlu space lebih buat bawa barang banyak wkwkwk. pengalaman saya dulu miara cx5 2 generasi, tiap kali ke bandung yg dibawa crv mulu, apalagi kalo nginep lebih dari 1 malem disana karena spacenya lebih banyak buat bawa barang kaya koper dll, kalo cx5 agak pas2an bagasinya menurut saya walaupun udh termasuk luas juga , kecuali saya pulang hari atau nginep disana cuma semalam baru bawa cx5 :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by ChZ »

consider buat upgrade parts atau mau leave it bone stock?

kalo leave it bone stock = kia sonet bole jadi pilihan... cm bosen ngga 5 taon rasanya gitu-gitu aja? krn mobil mau se fun apapun ketika kita get used to it ya nanti rasanya begitu aja. kyk saya bawa civic turbo 1 thn pertama ya fun, lama lama rasanya ya begitu, ngga ngebosenin tapi excitementnya berkurang. maka nya gw bilang modif itu obatnya bosen, krn ada part modif baru kita pasti excited lagi buat nyetir.

nah kira kira mobilnya klo gak di modif bosen gak? krn yang dicari fun neh. sonet atau kona tuh blom ada yang main, part upgrade nya dikit. not mentioning klo kona, versi elektriknya lebih laku (efek influenser biasa)

tp kalo saya, fun to drive itu tetep hatchback atau sedan. period. suv atau crossover segimanapun ada limitations ngga diciptakan buat ngebut atau mad cornering ability.

hatchback/sedan, with lots of upgrade options : jazz GK atau M2.

jazz GK cari tipe manual. M2 manual agak jarang. tapi yang matic 2-2nya oke. engine upgrades honda udah gak perlu ditanya. orang maen jazz modif dibikin kayak gimana banyak bener.

M2 msh kalah tp masih ada yang main, biasa ganti header dan remap udah enak + ganti ban krn bawaannya ampas bener cm dikasih ehnasep pdhl jazz GK dkasi turanza.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by josomba »

Raize kalau daily commute sih ok2 saja ya atau mau high speed di tol yg lurus2 saja. Saya agak sangsi kalau dipake mau selap-selip. Saya cuman pernah 1x nyetir mobil tetangga doang seputaran BSD, tapi merasa seperti pantatnya keteteran alias limbung kalau belok belok gitu. Terus juga kalau lewat speed trap, gimana ya, biasa kan mobil agak limbung cenderung suspensi lebih lembut pas lewat speed trap kasar. Lah ini bunyi glodak2 kenceng kek mazda 2 ane.

Beda banget kalau lg nyetir s-cross tante ane, dia memang agak limbung, tapi kalau lewat speedtrap sih lebih teredam ga glodakan2 banget ya. Nah S-Cross ga masuk pilihan ya? haha. Walaupun ga powerful banget, dia dah 6AT, cukup sigap juga sih pindah2 giginya. Nyaman juga sih menurut ane dengan konsekuensi agak limbung dikit.
Image
Nifty917
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Jan 25, 2022 13:22

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Nifty917 »

martinnn wrote: Wed Jan 26, 2022 2:12 :mky_04: :mky_03: Mercy a200
Dapetnya yang tahun 2013 kebawah, skip dulu deh kurang suka kebengkel wkwkwkw
Duvebriliant0 wrote: Wed Jan 26, 2022 2:23 Swift sport 1.6 bole dipertimbangkan juga tu oom, 200 kecil bisa dapet itu. handlingnya enak banget akurat, mesin 1600cc jg lebih powerful (dikit) dibanding hatchback laen (kalau sama sama standar) :big_peace:
Agak langka mobilnya dan entah kenapa suzuki kurang suka bentuknya dan gengsinya juga agak gimana gitu ehehe
Pboyz97 wrote: Wed Jan 26, 2022 3:06 sebagai ex user cx5 2013 dan cx5 2018 + kebetulan udh pernah test drive mazda 2 dan cx3 juga saya bantu jawab ya. kalo yg range 210-260, kalo nyari fun to drive, saya vote mazda 2 gt, paling fun to drive dibanding kandidat lainnya, cuma minusnya ada di akomodasi yg gak sebagus jazz or outlander. sm minusnya bengkel spesialisnya agak jarang + partnya termasuk lebih mahal dibanding honda or mitsu. kalo mau yg all rounder, bisa lirik jazz rs, tapi minus ada di interior quality, kualitas audio bawaan + road noise yg gak sebagus mazda 2 dan outlander. sedangkan kalo outlander, masih merupakan pilihan yg oke sih, apalagi kalo nyari gc tinggi, cuma minusnya denger2 konsumsi bbmnya rada boros dibanding jazz dan mazda 2. kalo alternatif, bisa lirik hrv 2015-2017 tipe 1.5 e cvt, sepertinya masuk kriteria, masih fun to drive walaupun gak seenak mazda 2 driving feelnya tapi akomodasi juga bagus, row 2 lega, bagasi luas, storage banyak. sm kalo reliable sih ya lumayan lah, cuma kaki2 sm rack steeringnya aja yg agak rawan, sm kalo parts ya masih cukup mudah lah, bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle hehehe

kalo yg range 280-320 , saya vote cx3. kalo dibanding sm raize ya jauh lebih enak cx3 karena kelas juga ga bohong. tapi kalo cuma pengen mobil daily commuter yg gc tinggi, reliable, akomodasi lumayan + fitur lengkap ya raize tss udh cukup oke sebenernya. kalo sonet entah knp saya kurang suka sm desain exteriornya dan kona juga gatau saya karena blm pernah test drive

sm 1 lg kalo mazda 2, bantingannya termasuk keras, paling keras dikelasnya, tapi kalo kekedapan ya terbaik dikelasnya menurut saya, apalagi om kalo ngincer fun to drive, handling ,tarikan, fitur dan teknologi, mazda 2 gt udh pilihan tepat kalo pengen hatchback atau cx3 juga 11 12 sm mazda 2 rasanya, karena ya cx3 = mazda 2 yg ditinggin, cuma tarikannya lebih enak aja karena yg tahun 2017 pake mesin 2.000 cc

tapi kalo dari semua, kandidat, saya vote cx3, kedua mazda 2, ketiga jazz, karena paling memenuhi kriteria

kalo alternatif dan saya ada di posisi om, saya akan pilih HRV. karena ya semua sesuai dengan kriteria yg om mau, fun to drive + akomodasi juga cukup oke , apalagi om perjalanan bolak balik jakarta bandung yg bisa aja perlu space lebih buat bawa barang banyak wkwkwk. pengalaman saya dulu miara cx5 2 generasi, tiap kali ke bandung yg dibawa crv mulu, apalagi kalo nginep lebih dari 1 malem disana karena spacenya lebih banyak buat bawa barang kaya koper dll, kalo cx5 agak pas2an bagasinya menurut saya walaupun udh termasuk luas juga , kecuali saya pulang hari atau nginep disana cuma semalam baru bawa cx5 :big_biglaugh:
Thx om sharingnya, makin yakin mazda 2 sih, tapi kalo upgrade dari brio 2015 5AT ke kelas M2 atau Jazz GK beda jauh gak ya? Soalnya menurut ane brio standar kurang stabil ditoll dan road noise parah bikin sakit kuping.

Kalo mazda cx3 harganya variatif banget ya ada yang 280jt ada yg mepet 400jt memang pasarannya brp ya? yang kisaran 2017an gitu
ChZ wrote: Wed Jan 26, 2022 3:16 consider buat upgrade parts atau mau leave it bone stock?

kalo leave it bone stock = kia sonet bole jadi pilihan... cm bosen ngga 5 taon rasanya gitu-gitu aja? krn mobil mau se fun apapun ketika kita get used to it ya nanti rasanya begitu aja. kyk saya bawa civic turbo 1 thn pertama ya fun, lama lama rasanya ya begitu, ngga ngebosenin tapi excitementnya berkurang. maka nya gw bilang modif itu obatnya bosen, krn ada part modif baru kita pasti excited lagi buat nyetir.

nah kira kira mobilnya klo gak di modif bosen gak? krn yang dicari fun neh. sonet atau kona tuh blom ada yang main, part upgrade nya dikit. not mentioning klo kona, versi elektriknya lebih laku (efek influenser biasa)

tp kalo saya, fun to drive itu tetep hatchback atau sedan. period. suv atau crossover segimanapun ada limitations ngga diciptakan buat ngebut atau mad cornering ability.

hatchback/sedan, with lots of upgrade options : jazz GK atau M2.

jazz GK cari tipe manual. M2 manual agak jarang. tapi yang matic 2-2nya oke. engine upgrades honda udah gak perlu ditanya. orang maen jazz modif dibikin kayak gimana banyak bener.

M2 msh kalah tp masih ada yang main, biasa ganti header dan remap udah enak + ganti ban krn bawaannya ampas bener cm dikasih ehnasep pdhl jazz GK dkasi turanza.
Kalo manual udah pasti skip sih soalnya blum bisa bawa manual sih jadi pasti pilih mobil matic. Ane jarang modif mobil sih jadi kalo bisa dari pabrik udah lengkap.

Btw kelas citycar macem jazz dan mazda 2 gitu kalo dibanding brio beda jauh gk ya tenaga dan handlingnya? Soalnya mau buat gantiin Brio 5AT 2015, keluhan mobil ini agak kurang stabil ditoll, road noise parah, dan tenaga lemot sih kalo gak digeber rpm atas wkwkwkwk (kondisi full standar ting ting).
josomba wrote: Wed Jan 26, 2022 4:11 Raize kalau daily commute sih ok2 saja ya atau mau high speed di tol yg lurus2 saja. Saya agak sangsi kalau dipake mau selap-selip. Saya cuman pernah 1x nyetir mobil tetangga doang seputaran BSD, tapi merasa seperti pantatnya keteteran alias limbung kalau belok belok gitu. Terus juga kalau lewat speed trap, gimana ya, biasa kan mobil agak limbung cenderung suspensi lebih lembut pas lewat speed trap kasar. Lah ini bunyi glodak2 kenceng kek mazda 2 ane.

Beda banget kalau lg nyetir s-cross tante ane, dia memang agak limbung, tapi kalau lewat speedtrap sih lebih teredam ga glodakan2 banget ya. Nah S-Cross ga masuk pilihan ya? haha. Walaupun ga powerful banget, dia dah 6AT, cukup sigap juga sih pindah2 giginya. Nyaman juga sih menurut ane dengan konsekuensi agak limbung dikit.
Kepikir ambil suv compact macem raize dan sonet itu kirain karena bannya gede jadi lebih stabil dibanding LCGC yang bannya kecil. Soalnya udah coba crv turbo handlingnya enak dan stabil, sempet coba juga fortuner vnt non trd limbung banget sih kaya kapal tapi ban tetep napak gk kayak LCGC kadang kaya berasa terbang wkwkwkw

Kalo suzuki sekali lagi entah kenapa kurang menarik ah dari segi bentuk dan gengsi wkwkwk masih prefer kia hyundai dibanding itu.
Last edited by Nifty917 on Wed Jan 26, 2022 9:17, edited 1 time in total.
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by hackers11 »

Kalo bwt lucu2an raize/rocky sih, apalagi yg 1L turbo.
Ini baru nyelem bentar modsnya banyak bgt.
Piggy ada yg 5-7jt dyno naik 7-8hp. Terkait kelincahan wah enak bgt karena kecil. Ttg limbung mungkin di kecepatan diatas 80 kali ya baru kerasa.
Nah mau avoid limbung lowering kit ada 4 jt. Ganti ban hi performance bisa atau install strut bar dan rear sway bar(3jtan).
Ambil unit 2021 kalo masih ada dapet murah itu deket2 200jt hehe
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by vipere »

Saya pake rocky artinya sama aja dengan raize. Salah satu youtuber test 0-100 bìsa 9.6 detik.
Tarikannya emang enak. Buat nyelip2 trek lurus enak juga. Karena tarikannya lumayan. Tapi kalo ngebut pas jalan berbelok lebih limbung daripada innova gnki ane.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Pboyz97 »

Nifty917 wrote: Wed Jan 26, 2022 9:09


Thx om sharingnya, makin yakin mazda 2 sih, tapi kalo upgrade dari brio 2015 5AT ke kelas M2 atau Jazz GK beda jauh gak ya? Soalnya menurut ane brio standar kurang stabil ditoll dan road noise parah bikin sakit kuping.

Kalo mazda cx3 harganya variatif banget ya ada yang 280jt ada yg mepet 400jt memang pasarannya brp ya? yang kisaran 2017an gitu

kalo dari brio mah dua duanya sama2 upgrade om dari segala sisi, sama2 bagus. kalo om ngincer akomodasi, storage sm kenyamanan vote jazz GK, asal gak masalah sm kualitas audio bawaannya sm road noisenya yg agak kurang. tapi kalo om ngincer driving feel, handling, peforma, fitur dan teknologi, m2 udh pilihan tepat hehehe

kalo pasaran ya tergantung kondisi, kisaran 300-350an lah kalo tahun 2017 hehehe. kalo mint cond paling 360-370
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
idlamahilang
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 339
Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by idlamahilang »

Pernah TD cx3 yang 2.0L , ini pilihan tepat kalau om nya sering lewat tol. Mesin nya terasa pas enggak kekurangan tenaga, sayang harga bekasnya juga masih tinggi.

Kalau mazda2 enak di perkotaan. Tapi kalau utk toll dan luar kota agak kedodoran, harus tega bejek pedal gas nya kalau mau ngebut.
Kalau dari brio sih udah pasti upgrade dari semua sisi. Kecuali konsumsi bbmnya yang lebih boros dikit.

Swift sport itu sebetulnya stabil jauh dari limbung, kenceng, irit. Cocok utk seruntulan, tapi NVH kurang bagus dan roadnoise nya juga kalah sama mazda2. Perlu tambahan banyak peredam kalau mau enak.
dittotama
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Fri Aug 04, 2017 7:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Livina_XGear

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by dittotama »

Raize 1T, buat sruntulan dalem kota enak banget om... Like bener2 enak... Cm suspensi memang agak keempukan (selera) , kl kekedapan dr gerobag livina saya dulu si jauh lebih upgrade ya, audio bawaan jg suaranya ok..
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by ctopher7 »

dittotama wrote:Raize 1T, buat sruntulan dalem kota enak banget om... Like bener2 enak... Cm suspensi memang agak keempukan (selera) , kl kekedapan dr gerobag livina saya dulu si jauh lebih upgrade ya, audio bawaan jg suaranya ok..
bener ini, baru nyobain raize gr turbo juga
suspensi belakang rada ngayun, ganti yang lebih keras mantep dah
untuk mesin gausa ditanya, ngacir ini buat bawa mobil seenteng ini

untuk kekedapan pintu dan kaca surprisingly bagus buat mobil 250jtan. kalo kolong masih berasa road noisenya
pecinta bio solar
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9523
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Suryaputra »

Klo gak terlalu concern sm ASS, selain yg dah disebut sm mbah2 di atas, coba consider Chevy Trax
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 713
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by adityawei »

tahun lalu ada saudara saya ambil CX3 tahun awal bekas under 300 ( 280ish ), dipake 3 bulan akhirnya dijual lagi ganti HRV 1.8 prestij dengan alasan jajan partnya lumayan kalo mazda bekas, btw itu mobil sebelumnya sienta..

Part yang perlu diganti di cx3 bersifat optional (bukan rusak sampe ganggu), cuma katanya sih dalkotnya pake 2.0 berasa banget borosnya, hrv relatif lebih irit.. cuma kalo dari segi peredam dan fun to drive mazda sih kemana2, hrv menang akomodasi banget..

mau iseng fun to drive lagi mau coba F30 320i ? under 300 dapet tuh, tp siapin budget rawatnya aja yang agak lmyn
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5
t105erd
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1088
Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by t105erd »

Hyundai Creta yang baru tuh tipe terendah dapet deh under 300jt
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Venturtle »

vote untuk mazda 2 .. fun to drive, interior mewah, bikin betah nyetir.. cuma ya cocoknya bawa sendiri atau berdua saja.. row 2 nya sempit banget..
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by AbdulHakim »

ctopher7 wrote: Sun Feb 06, 2022 15:24
dittotama wrote:Raize 1T, buat sruntulan dalem kota enak banget om... Like bener2 enak... Cm suspensi memang agak keempukan (selera) , kl kekedapan dr gerobag livina saya dulu si jauh lebih upgrade ya, audio bawaan jg suaranya ok..
bener ini, baru nyobain raize gr turbo juga
suspensi belakang rada ngayun, ganti yang lebih keras mantep dah
untuk mesin gausa ditanya, ngacir ini buat bawa mobil seenteng ini

untuk kekedapan pintu dan kaca surprisingly bagus buat mobil 250jtan. kalo kolong masih berasa road noisenya
yg diganti per atau shock nya om? biar ga terlalu ngayun
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by sintoni »

Kemaren awal taun sempet bawa Raize Turbo dari Surabaya - Bali enak jg tenaga isi terus + CVT oke, padahal isi 4 orang dewasa 1 balita + barang2.

Malah istri lebih seneng dibanding taun lalu bawa 2GD ke Bali jg, dia bilang mual duduk belakang, naik Raize duduk belakang lebih ga mual.
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Greenhunter »

Xtrail T32 budget masuk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Mobil Compact Fun to Drive under 300jt

Post by Jose »

Cobain Trax deh, yang last edition thn 2019 harganya 200-220 jt, masih seger2 & low km. Built quality bagus, handling enak & mesin turbo. Lebih kencang dari semua yg ada di list kecuali CX3 yang harganya masih deket 300jt-an
Increase speed = increase Risk