2GD 2021 Or Cx5 2022
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27
2GD 2021 Or Cx5 2022
Sesuai judul juragan
Kebetulan ane ambil 2GD Diesel V matic 2021 kmrn pas ppnbn
Harga pas itu okelah disc lumayan , ini ada yg nawar diatas harga beli
Nah masalah nongol pas kmrn dikasi TD cx5 2022 kmrn sore
salesnya nganter ke depan rumah lalu kita TD sekitaran semarang
Dari segi tech / sound setelah TD kok 2gd ane berasa kyk mobil jadoel bgt
Cuma dari sisi power karena uda remap memang enak tarikan lurus doang + solar solbus karena masi euro 2
Untuk disc cx-5 juga pelit cuma dapet 5jt , ya memang baru lauching sih
Selama TD rasanya ini lho mobil yg bener" ane cari setelah GE8 ane kejual
Untuk nombok ya masi masuk range meskipun mayan nambah 200jt
Cuma masi ngganjel apakah barter 2GD (10rb km) Vs cx5 2022 bakal jadi kesalahan kah?
FYI penumpang 2.5 orang ( 2 dewasa +1 anak aja) masi ada cadangan gk5 sm brio sih sering nganggur
Misal ada pendapat lain ane sangat makasi gan
Salam
Kebetulan ane ambil 2GD Diesel V matic 2021 kmrn pas ppnbn
Harga pas itu okelah disc lumayan , ini ada yg nawar diatas harga beli
Nah masalah nongol pas kmrn dikasi TD cx5 2022 kmrn sore
salesnya nganter ke depan rumah lalu kita TD sekitaran semarang
Dari segi tech / sound setelah TD kok 2gd ane berasa kyk mobil jadoel bgt
Cuma dari sisi power karena uda remap memang enak tarikan lurus doang + solar solbus karena masi euro 2
Untuk disc cx-5 juga pelit cuma dapet 5jt , ya memang baru lauching sih
Selama TD rasanya ini lho mobil yg bener" ane cari setelah GE8 ane kejual
Untuk nombok ya masi masuk range meskipun mayan nambah 200jt
Cuma masi ngganjel apakah barter 2GD (10rb km) Vs cx5 2022 bakal jadi kesalahan kah?
FYI penumpang 2.5 orang ( 2 dewasa +1 anak aja) masi ada cadangan gk5 sm brio sih sering nganggur
Misal ada pendapat lain ane sangat makasi gan
Salam
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1402
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
CX-5 ini menjelang end-of-life nya karena akan digantikan oleh CX-50
tapi innova diesel pun demikian, karena kabarnya innova diesel akan diganti dengan hybrid
CMIIW
saya ga ada saran om.
cuma perlu dipertimbangkan aja 200jt + pertamax bulanan nya, kalo kata istri aman, ya CX-5 definitely stands out in the crowd dibanding innivi disil mitik
tapi innova diesel pun demikian, karena kabarnya innova diesel akan diganti dengan hybrid
CMIIW
saya ga ada saran om.
cuma perlu dipertimbangkan aja 200jt + pertamax bulanan nya, kalo kata istri aman, ya CX-5 definitely stands out in the crowd dibanding innivi disil mitik
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Jujur sih saya bingung apa kelebihan mazda cx5?(ini murni nanya lo tidak bermaksud meremehkan) karena dulu tahun 2017 pernah tes drive cx5 tp sangat singkat di trek lurus pendek sekitar 500m saja,rasanya kok biasa aja ya,cuma akselerasinya lebih kencang saja daripada crv k24 menurut saya kalo dibandingkan crv 2.4 cuma kalo untuk bayar akselerasinya dengan bbm yg min ron 92 kok kayanya masih belum worthed buat saya apalagi konsnya dibawah 1:10,kabinnya rasanya sempit untuk yg berpostur agak besar spt saya dan bantingan suspensinya terlalu keras seperti jazz ge,soal kelincahan rasanya sama aja dengan crv karena bodinya sama2 bongsor,tapi tidak separah fortuner/pajero
Soal audio meskipun brandnya bose tp HUnya ga kalah flat sama mobil jepang yg lain jadi kualitas suaranya juga termasuk so so saja ga terlalu jauh dengan audio speaker karton mobil jepang lain,kalo saya mau audio enak tetep mending bikin 3way crossover+sub+peredam+HU bagus spt alpine/clarion atau minim2 pioneer/kenwood lah daripada nambah duit cm beli merk bose
Tapi innova reborn menurut saya memang sebenernya ga bisa lincah sih berasa kaya bawa beban buntut akibat bodinya yang panjang bahkan dibanding innova 2kd rasanya kok masih proporsional innova 2kd untuk dibawanya,tp putaran atas 2gb rasanya ngisi terus diatas 140kph masih ada nafas di mode power beda dengan 2kd yang sudah mulai ngos2an ketika menyentuh 140kph (asumsi keduanya kond mesin NA ya) dan dengan biaya bbm 5150 dan konsumsinya yg 1:10 minimal kayanya masih pegang reborn secara keseluruhan,soal suspensi innova empuk sbg driver/penumpang jujur saya lbh nyaman
Overall buat TS untuk kesimpulan akhir dari saya,ga mau coba tes drive hyundai santa fe? biar tambah galau gitu? Karena klo saya dikasi 2 pilihan itu kok kayanya malah larinya ke hyundai santafe ya apalagi kalo TS sudah berani masukin opsi cx5 berarti sudah siap untuk ngasi minum dex buat santafe
Soal audio meskipun brandnya bose tp HUnya ga kalah flat sama mobil jepang yg lain jadi kualitas suaranya juga termasuk so so saja ga terlalu jauh dengan audio speaker karton mobil jepang lain,kalo saya mau audio enak tetep mending bikin 3way crossover+sub+peredam+HU bagus spt alpine/clarion atau minim2 pioneer/kenwood lah daripada nambah duit cm beli merk bose
Tapi innova reborn menurut saya memang sebenernya ga bisa lincah sih berasa kaya bawa beban buntut akibat bodinya yang panjang bahkan dibanding innova 2kd rasanya kok masih proporsional innova 2kd untuk dibawanya,tp putaran atas 2gb rasanya ngisi terus diatas 140kph masih ada nafas di mode power beda dengan 2kd yang sudah mulai ngos2an ketika menyentuh 140kph (asumsi keduanya kond mesin NA ya) dan dengan biaya bbm 5150 dan konsumsinya yg 1:10 minimal kayanya masih pegang reborn secara keseluruhan,soal suspensi innova empuk sbg driver/penumpang jujur saya lbh nyaman
Overall buat TS untuk kesimpulan akhir dari saya,ga mau coba tes drive hyundai santa fe? biar tambah galau gitu? Karena klo saya dikasi 2 pilihan itu kok kayanya malah larinya ke hyundai santafe ya apalagi kalo TS sudah berani masukin opsi cx5 berarti sudah siap untuk ngasi minum dex buat santafe
Last edited by zonepublic on Fri Aug 05, 2022 16:29, edited 5 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Masalahnya 2gd kalo bulan depan beneran dilarang solbus, harga jualnya bakalan ambyar. Trus rela ngisi bbm seliter 17-18rb? Biarpun kata irit jg
Bener sih cx5 di end of life cyclenya. Tp barusan FL kayaknya masih setahun lebih lah umur modelnya, lagian gen baru biasanya sih hampir pasti nambah naek harganya banyak. Saran coba aja TD sekali lg agak lama. Kalo memang dirasa karakternya dan kebutuhan lebih terpenuhi di cx5 ya why not selama duid jg ada. Toh 2gd dijual ga rugi, malah untung.
Pertanyaan paling gampang sih skrng kalo om lg bawa 2gd trus liat cx5 ada perasaan kepengen ga? Kalo pengen ya hajar aja atuh, kalo biasa aja berarti ya keperluan om (baik keperluan secara logika atau emosional) uda terpenuhi di 2gd.
Bener sih cx5 di end of life cyclenya. Tp barusan FL kayaknya masih setahun lebih lah umur modelnya, lagian gen baru biasanya sih hampir pasti nambah naek harganya banyak. Saran coba aja TD sekali lg agak lama. Kalo memang dirasa karakternya dan kebutuhan lebih terpenuhi di cx5 ya why not selama duid jg ada. Toh 2gd dijual ga rugi, malah untung.
Pertanyaan paling gampang sih skrng kalo om lg bawa 2gd trus liat cx5 ada perasaan kepengen ga? Kalo pengen ya hajar aja atuh, kalo biasa aja berarti ya keperluan om (baik keperluan secara logika atau emosional) uda terpenuhi di 2gd.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Saya user 2GD V Matic. Beberapa kali nyetir CX5 2021 punya kakak.
Kalo dari driving feel dan comfort, jelas menang CX5 ke mana2. Masuk cabin aja udah berasa bumi langit sama Innova.
Buat kebutuhan saya, 2GD unggul di row 2 yang lebih lega dan kapasitas bagasi lebih lega. Saya agak sering perjalanan jauh sama istri + bayi, bawaan seabrek, berasa banget leganya Innova.
Satu lagi Innova unggul di ketersediaan parts dan harga parts yg pastinya lebih murah dari CX5.
Kalo liat om masih ada 2 mobil lagi yg jarang dipake, aman2 aja sih pake Mazda seandainya mobil sampe perlu nginep lama nungguin parts. Upgrade dari 2GD ke CX5 jelas worth dan berasa banget upgradenya.
Kalo dari driving feel dan comfort, jelas menang CX5 ke mana2. Masuk cabin aja udah berasa bumi langit sama Innova.
Buat kebutuhan saya, 2GD unggul di row 2 yang lebih lega dan kapasitas bagasi lebih lega. Saya agak sering perjalanan jauh sama istri + bayi, bawaan seabrek, berasa banget leganya Innova.
Satu lagi Innova unggul di ketersediaan parts dan harga parts yg pastinya lebih murah dari CX5.
Kalo liat om masih ada 2 mobil lagi yg jarang dipake, aman2 aja sih pake Mazda seandainya mobil sampe perlu nginep lama nungguin parts. Upgrade dari 2GD ke CX5 jelas worth dan berasa banget upgradenya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable
gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll
ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul
klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi
klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn
klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5
ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll
ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul
klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi
klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn
klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5
ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
CX5 dongg, daripada kepikiran terus. Hahah.
Ga osa takut sudah mau ganti model, wong yg model lama angry bird aja masih ganteng.
Ga osa takut sudah mau ganti model, wong yg model lama angry bird aja masih ganteng.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
karena sebenarnya 2 mobil ini beda bgt fungsi nya.
Innova untuk keluarga, dan angkut2 belanjaan klo ke ace hardware.
CX5 y untuk nge mall or kerja, tp keluarga agan jg 3 org saja (anggap keluarga klo datang tdk ada masalah space, bs pake mobil kecil lain nya)
klo dari fungsi saran saya sih innova ttp keep.
jazz dan brio nya kan nganggur, di ubah saja ke CX5.
ribet banyak mobil, urus STNK Asuransi Service Repaint dll.
karena sayang aja Innova nya di ganti, krn ntah kenapa 1 rumah memang wajib punya innova (buat di hajar).
soal bensin cx5 dan innova diesel.
irit pasti diesel sih, tp kan harga per liter nya jg selisih.
jd mirip2 menurut saya pribadi, gk jauh lah beda nya.
(asumsi pakai bensin lux)
Innova untuk keluarga, dan angkut2 belanjaan klo ke ace hardware.
CX5 y untuk nge mall or kerja, tp keluarga agan jg 3 org saja (anggap keluarga klo datang tdk ada masalah space, bs pake mobil kecil lain nya)
klo dari fungsi saran saya sih innova ttp keep.
jazz dan brio nya kan nganggur, di ubah saja ke CX5.
ribet banyak mobil, urus STNK Asuransi Service Repaint dll.
karena sayang aja Innova nya di ganti, krn ntah kenapa 1 rumah memang wajib punya innova (buat di hajar).
soal bensin cx5 dan innova diesel.
irit pasti diesel sih, tp kan harga per liter nya jg selisih.
jd mirip2 menurut saya pribadi, gk jauh lah beda nya.
(asumsi pakai bensin lux)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Kenapa ga dilego aja om brio dan gk5 nya?
Jadi keep innova untuk operasional sehari2. Dan cx5 dipake untuk weekend car atau roadtrip2
Jadi keep innova untuk operasional sehari2. Dan cx5 dipake untuk weekend car atau roadtrip2
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
kalo nanya innivi ganti apa kaga di SM mah jawabannya udah tau...
menarik di atas tp ada yang point out kalo keduanya udah end of life cycle, dan uniknya kedua mobil ini akan digantikan oleh suksesor yang sama sekali berbeda
innivi baru akan jadi front wheel drive + hybrid pakai TNGA.
CX-5 baru jadi CX-50 yang rear wheel drive based.
artinya sbenernya current basis ini secara tdk langsung akan "discontinued" digantikan mobil yang sama sekali baru. enaknya ketika kita pake old model, ga akan kerasa tua atau ketinggalan zaman. CX-50 juga nantinya bakal naik kelas jadi luxury dan diikuti harga yang mahal (ya, rear wheel drive luxury SUV ga mungkin murah krn investment platformnya lbh mahal).
jadi ganti apa kaga? kalau liat 2GD nya cuma dipake 10 ribu setaun sih ganti aja hahahahaha terlalu overkill pake sebuah truck untuk jarang jalan. nurut sy innivi hanya luxury truck (ini jg alasan kenapa dia laku cm di indonesia sama india aja, makanya dihentikan sama toyota).
10ribu setaun itu kl usaha angkutan lama banget balik modalnya (ini kan katanya innivi mobil perang bla bla bla jd hrs dipake ampe balik modal kl kata saya). considering maintenancenya ga murah (ya, oli mesinnya ganti 8 liter blom sama oli gardan dan transmisi plus filsol yg harus ganti berkala kl pake solar siso), yang murah kan cuma bbmnya itu aja kalo isinya dexlite ya gak murah jg jadinya.
ada innivi isi dexlite? lah temen saya aja isi dex
CX-5 ngisi pertamax mah jadi murah. udah bbmnya lebih murah dari dexlite, oli mesin cm 4 literan + oli transmisi. anak jg cuma satu.
bwt mobil perang GK5 atau brio lbh masuk akal koq. mobil kecil, sese kecil bisa pertalit. lbh enak buat selap selip.
menarik di atas tp ada yang point out kalo keduanya udah end of life cycle, dan uniknya kedua mobil ini akan digantikan oleh suksesor yang sama sekali berbeda
innivi baru akan jadi front wheel drive + hybrid pakai TNGA.
CX-5 baru jadi CX-50 yang rear wheel drive based.
artinya sbenernya current basis ini secara tdk langsung akan "discontinued" digantikan mobil yang sama sekali baru. enaknya ketika kita pake old model, ga akan kerasa tua atau ketinggalan zaman. CX-50 juga nantinya bakal naik kelas jadi luxury dan diikuti harga yang mahal (ya, rear wheel drive luxury SUV ga mungkin murah krn investment platformnya lbh mahal).
jadi ganti apa kaga? kalau liat 2GD nya cuma dipake 10 ribu setaun sih ganti aja hahahahaha terlalu overkill pake sebuah truck untuk jarang jalan. nurut sy innivi hanya luxury truck (ini jg alasan kenapa dia laku cm di indonesia sama india aja, makanya dihentikan sama toyota).
10ribu setaun itu kl usaha angkutan lama banget balik modalnya (ini kan katanya innivi mobil perang bla bla bla jd hrs dipake ampe balik modal kl kata saya). considering maintenancenya ga murah (ya, oli mesinnya ganti 8 liter blom sama oli gardan dan transmisi plus filsol yg harus ganti berkala kl pake solar siso), yang murah kan cuma bbmnya itu aja kalo isinya dexlite ya gak murah jg jadinya.
ada innivi isi dexlite? lah temen saya aja isi dex
CX-5 ngisi pertamax mah jadi murah. udah bbmnya lebih murah dari dexlite, oli mesin cm 4 literan + oli transmisi. anak jg cuma satu.
bwt mobil perang GK5 atau brio lbh masuk akal koq. mobil kecil, sese kecil bisa pertalit. lbh enak buat selap selip.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
wah males bawa diesel sekarang.... antrian dimana mana panjang.... dex juga harganya selangit.... mending CX5 deh.... driving feelnya lebih enak.... dibanding sasis truk innova
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Kalo saya diposisi TS, dan udah kepikiran sih ya saya ganti cx5 ya, itu sudah saya lakukan, saya jual 2kd, ganti cx5, sebuah unpopular opinion, menyesal? Tentu, menyesal kenapa ga dari dulu.
Kalo mau dibandingin, ga bisa dibandingkan sih mau gimana pun jg, sudah beda dunia, yg saya rasakan dari 2kd ke cx5 ya jauh driving dynamicsnya, driving position di cx5 lbh mudah dicari drpd di 2kd, entah kalo 2gd ya.
Kalo sama2 isi non subsidi, piara cx5 malah lbh murah kaya si Chz bilang [emoji2960]
Kalo mau dibandingin, ga bisa dibandingkan sih mau gimana pun jg, sudah beda dunia, yg saya rasakan dari 2kd ke cx5 ya jauh driving dynamicsnya, driving position di cx5 lbh mudah dicari drpd di 2kd, entah kalo 2gd ya.
Kalo sama2 isi non subsidi, piara cx5 malah lbh murah kaya si Chz bilang [emoji2960]
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2536
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Topik sakral ini mah
Ribon ud banyak yg tau lah ya karakteristiknya, plus minusnya apa, jd kg perlu dibahas..
Yg menarik buat dibahas ya ini nih si CX-5 dan makhluk2 sejenis
Jadi CX-5 ok ok aj sih dipake buat daily drive. Mau kasiin pertalite jg hayo aj .. Mau dibawa buat angkut2 barang jg tinggal taro mau sampe fulload jg.
Sebenernya kan fungsi2 mobil model ginian ya buat emak2 ke grocery store ; anter jemput skolah ; short weekend trip . Ini di US / europ sono ya negara first world . Sama kek rivalnya CR-V jg dipake buat begituan . Bahkan Lexus RX jg sama fungsinya
Jd ya emang wajar sih suv crossover modelan cx5 crv dkk dipake buat daily beaters . Bukan sesuatu yg lux trus di elus elus
Ribon ud banyak yg tau lah ya karakteristiknya, plus minusnya apa, jd kg perlu dibahas..
Yg menarik buat dibahas ya ini nih si CX-5 dan makhluk2 sejenis
Jadi CX-5 ok ok aj sih dipake buat daily drive. Mau kasiin pertalite jg hayo aj .. Mau dibawa buat angkut2 barang jg tinggal taro mau sampe fulload jg.
Sebenernya kan fungsi2 mobil model ginian ya buat emak2 ke grocery store ; anter jemput skolah ; short weekend trip . Ini di US / europ sono ya negara first world . Sama kek rivalnya CR-V jg dipake buat begituan . Bahkan Lexus RX jg sama fungsinya
Jd ya emang wajar sih suv crossover modelan cx5 crv dkk dipake buat daily beaters . Bukan sesuatu yg lux trus di elus elus
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 292
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Unpopular opinion:
Ya CX-5 sih kalo saya wkwkwkwkw
Itu keluar duit segitu untuk TT pasti akan puas. Lebih kedap, interior lebih mewah, handling lebih lincah, suara mesin senyap. Setuju kata suhu2 di atas, maintenance wise kok kayaknya CX-5 ga se mahal itu, secara mobil baru biasanya free service & spareparts, lebih murah juga isi pertamax dari pada isi dex kalo udah ga boleh isi solbus. Toh isi solbus bukan berarti maintenancenya murah juga
Ya CX-5 sih kalo saya wkwkwkwkw
Itu keluar duit segitu untuk TT pasti akan puas. Lebih kedap, interior lebih mewah, handling lebih lincah, suara mesin senyap. Setuju kata suhu2 di atas, maintenance wise kok kayaknya CX-5 ga se mahal itu, secara mobil baru biasanya free service & spareparts, lebih murah juga isi pertamax dari pada isi dex kalo udah ga boleh isi solbus. Toh isi solbus bukan berarti maintenancenya murah juga
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Setuju om. Beli mbl mah dipake harian ya om, ngapain dielus2 macem bini ajaKielConstantine wrote: ↑Sat Aug 06, 2022 4:01 Topik sakral ini mah
Ribon ud banyak yg tau lah ya karakteristiknya, plus minusnya apa, jd kg perlu dibahas..
Yg menarik buat dibahas ya ini nih si CX-5 dan makhluk2 sejenis
Jadi CX-5 ok ok aj sih dipake buat daily drive. Mau kasiin pertalite jg hayo aj .. Mau dibawa buat angkut2 barang jg tinggal taro mau sampe fulload jg.
Sebenernya kan fungsi2 mobil model ginian ya buat emak2 ke grocery store ; anter jemput skolah ; short weekend trip . Ini di US / europ sono ya negara first world . Sama kek rivalnya CR-V jg dipake buat begituan . Bahkan Lexus RX jg sama fungsinya
Jd ya emang wajar sih suv crossover modelan cx5 crv dkk dipake buat daily beaters . Bukan sesuatu yg lux trus di elus elus
Yg penting makan minumnya bergizi sesuai kebutuhan. Bbm sesuai kebutuhan (kecuali ladderprem solar yg bisa isi solar busuk ), oli sesuai kebutuhan, maintenance lain sesuai kebutuhan. Pasti puas makenya. Drpd beli mobil mahal2 disayang2, pas dijual 5 thn kemudian low odo eh cuman beda 10-20jt ma yg odo gondrong. Yg seneng 2nd buyernya dpt mobil 5 thn tp low odo. 1st ownernya nyesel ga dipake sepuas2nya
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
kebetulan saya ex user cx5 2018 dan GE8 2009 + sekarang pakai 2GD diesel G 2018. kalo saya tergantung kebutuhan ya. kalo ga butuh2 amat 7 seater, akomodasi sm storage gak jadi persoalan , pemakaian mayoritas dalkot dan jalan aspal mulus vote CX5 + gak masalah sm bengkel spesialis dan beresnya yg gak sebanyak toyota kalau bukan di jakarta. sudah pilihan tepat kalau om nyari driving feel, handling, tarikan dan fitur. dijamain gak bakal menyesal. saya sendiri dulu make sampai 43 rb gaada masalah yg aneh2, hanya ganti shock belakang kiri kanan saja + kalo di kota saya, jakarta, partsnya aman, karena beresnya banyak yg bisa handle .cuma kalo diluar jakarta kurang tau saya. tapi kalo di kota tempat tinggal om, sudah nemuin bengkel resmi or spesialis yg cocok dan bisa handle cx5 sikat saja oom , dijamin bakal berasa upgrade dari 2gd hehehe. karena jujur aja saya nyesel pake bgt jualnya. susah nyari mobil diharga sama yg seenak ini, cuma apa daya, keluarga saya perlu mobil yg akomodasinya lebih besar + bantingan suspensi yg nyaman, akhirnya digantikan sm CRV turbo pres 2019 yg masih saya pakai sampe hari ini . kemudian saya nambah 2gd seken pas maret lalu buat kebutuhan bapak saya yg hampir tiap hari sering jalan jkt- depok- bogor- bekasi pp, sering bawa barang + sering lewat jalan rusak dan tanjakkan turunan juga, jadi perlu mobil gc tinggi yg durable + irit hehehe . kecuali om masih sering bawa barang, sering keluar kota yg perlu jarak minimal 70-100 km sekali jalan PP, sering lukot setahun minimal 3-4 x ,sering bawa 5 orang atau lebih , sering ke daerah yg banyak tanjakkan turunan atau jalan rusaknya baru dikeep 2 gd nya. kalo mayoritas dalkot mah, enakkan cx5 jauh oom dibanding 2gdNestlePureLife wrote: ↑Fri Aug 05, 2022 14:50 Sesuai judul juragan
Kebetulan ane ambil 2GD Diesel V matic 2021 kmrn pas ppnbn
Harga pas itu okelah disc lumayan , ini ada yg nawar diatas harga beli
Nah masalah nongol pas kmrn dikasi TD cx5 2022 kmrn sore
salesnya nganter ke depan rumah lalu kita TD sekitaran semarang
Dari segi tech / sound setelah TD kok 2gd ane berasa kyk mobil jadoel bgt
Cuma dari sisi power karena uda remap memang enak tarikan lurus doang + solar solbus karena masi euro 2
Untuk disc cx-5 juga pelit cuma dapet 5jt , ya memang baru lauching sih
Selama TD rasanya ini lho mobil yg bener" ane cari setelah GE8 ane kejual
Untuk nombok ya masi masuk range meskipun mayan nambah 200jt
Cuma masi ngganjel apakah barter 2GD (10rb km) Vs cx5 2022 bakal jadi kesalahan kah?
FYI penumpang 2.5 orang ( 2 dewasa +1 anak aja) masi ada cadangan gk5 sm brio sih sering nganggur
Misal ada pendapat lain ane sangat makasi gan
Salam
atau bisa pilih opsi kedua. gk5 dan brionya dijual, terus digantikan sm cx5. jadi yg 2gd buat daily, yg cx5 buat weekend hehehe. atau kalo alternatif, bisa lirik santa fe diesel
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Pas baca nama kotanya langsung paham "oh". Baguslah om langsung aja jual mumpung harganya masih panas.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
yang bikin galau jual civic. hahahahaha. harganya kuat bisa-bisa malah naik krn ga keluar.
pasaran masih ada yg buka 350-400. cuma turun 50 jutaan paling banter. type S kaya punya saya 350 an jg pada bukanya. yg tipe E 380-400 lebih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Wkwk Semarang itu mmg kota yg sy paling ngga seneng nyetir.. masih mending Medan sekalian.mike22 wrote: ↑Sat Aug 06, 2022 6:12 Pas baca nama kotanya langsung paham "oh". Baguslah om langsung aja jual mumpung harganya masih panas.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
Semarang itu melelahkan hahaha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri May 25, 2018 8:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: ANT XMT deluxe
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Isi bensin Kijang 1 juta atau CX-5 1 juta? jelas mending CX-5 Om... Kijang kok isi bensin 1 juta...doge wrote: ↑Fri Aug 05, 2022 17:18 ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable
gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll
ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul
klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi
klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn
klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5
ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
Kalau mbah yut nya bisa ngomong (Kijang doyok), mgkn akan bilang: Mulyo men kowe ning jaman mu yo le... (SM translate: Dimuliakan sekali kamu ya nak di jaman mu)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1402
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
ga mau dibilang kijang om.. innovaXMTdeluxe wrote: ↑Sat Aug 06, 2022 7:55Isi bensin Kijang 1 juta atau CX-5 1 juta? jelas mending CX-5 Om... Kijang kok isi bensin 1 juta...doge wrote: ↑Fri Aug 05, 2022 17:18 ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable
gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll
ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul
klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi
klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn
klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5
ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
Kalau mbah yut nya bisa ngomong (Kijang doyok), mgkn akan bilang: Mulyo men kowe ning jaman mu yo le... (SM translate: Dimuliakan sekali kamu ya nak di jaman mu)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
eh tapi kijangnya kan 400-500an jt belinyaXMTdeluxe wrote: ↑Sat Aug 06, 2022 7:55Isi bensin Kijang 1 juta atau CX-5 1 juta? jelas mending CX-5 Om... Kijang kok isi bensin 1 juta...doge wrote: ↑Fri Aug 05, 2022 17:18 ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable
gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll
ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul
klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi
klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn
klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5
ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
Kalau mbah yut nya bisa ngomong (Kijang doyok), mgkn akan bilang: Mulyo men kowe ning jaman mu yo le... (SM translate: Dimuliakan sekali kamu ya nak di jaman mu)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Iya sii kl rutenya naik-turun pasti lelah. Makanya properti yg dekat jalan tol pasti harganya ga ngotak.McLaren wrote: ↑Sat Aug 06, 2022 7:37Wkwk Semarang itu mmg kota yg sy paling ngga seneng nyetir.. masih mending Medan sekalian.mike22 wrote: ↑Sat Aug 06, 2022 6:12 Pas baca nama kotanya langsung paham "oh". Baguslah om langsung aja jual mumpung harganya masih panas.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
Semarang itu melelahkan hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Tipe s malah lebih rare lagi
Suka banget sama velg bawaannya
Nanti 5 tahun lagi kl ganti ioniq 5 kayanya tinggal barter
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022
Kalo sabar sih baik nunggu yang ini.
Brio nya tahan ntar dijual ikut nambahin beli CX 60.
Tampang nya cakep nih mobil.
Di Jepang mulai dijual Sep 22, lifecycle ke Indo tahun depan kali.
Harga di Jepang beda tipis ama CX5.
Brio nya tahan ntar dijual ikut nambahin beli CX 60.
Tampang nya cakep nih mobil.
Di Jepang mulai dijual Sep 22, lifecycle ke Indo tahun depan kali.
Harga di Jepang beda tipis ama CX5.