2GD 2021 Or Cx5 2022

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

NestlePureLife
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 13 Sep 2016, 12:27

2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by NestlePureLife »

Sesuai judul juragan
Kebetulan ane ambil 2GD Diesel V matic 2021 kmrn pas ppnbn
Harga pas itu okelah disc lumayan , ini ada yg nawar diatas harga beli
Nah masalah nongol pas kmrn dikasi TD cx5 2022 kmrn sore
salesnya nganter ke depan rumah lalu kita TD sekitaran semarang
Dari segi tech / sound setelah TD kok 2gd ane berasa kyk mobil jadoel bgt
Cuma dari sisi power karena uda remap memang enak tarikan lurus doang + solar solbus karena masi euro 2

Untuk disc cx-5 juga pelit cuma dapet 5jt , ya memang baru lauching sih
Selama TD rasanya ini lho mobil yg bener" ane cari setelah GE8 ane kejual
Untuk nombok ya masi masuk range meskipun mayan nambah 200jt
Cuma masi ngganjel apakah barter 2GD (10rb km) Vs cx5 2022 bakal jadi kesalahan kah?

FYI penumpang 2.5 orang ( 2 dewasa +1 anak aja) masi ada cadangan gk5 sm brio sih sering nganggur

Misal ada pendapat lain ane sangat makasi gan
Salam :big_deal:
AbdulHakim
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 532
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by AbdulHakim »

CX-5 ini menjelang end-of-life nya karena akan digantikan oleh CX-50
tapi innova diesel pun demikian, karena kabarnya innova diesel akan diganti dengan hybrid
CMIIW

saya ga ada saran om.
cuma perlu dipertimbangkan aja 200jt + pertamax bulanan nya, kalo kata istri aman, ya CX-5 definitely stands out in the crowd dibanding innivi disil mitik
zonepublic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by zonepublic »

Jujur sih saya bingung apa kelebihan mazda cx5?(ini murni nanya lo tidak bermaksud meremehkan) karena dulu tahun 2017 pernah tes drive cx5 tp sangat singkat di trek lurus pendek sekitar 500m saja,rasanya kok biasa aja ya,cuma akselerasinya lebih kencang saja daripada crv k24 menurut saya kalo dibandingkan crv 2.4 cuma kalo untuk bayar akselerasinya dengan bbm yg min ron 92 kok kayanya masih belum worthed buat saya apalagi konsnya dibawah 1:10,kabinnya rasanya sempit untuk yg berpostur agak besar spt saya dan bantingan suspensinya terlalu keras seperti jazz ge,soal kelincahan rasanya sama aja dengan crv karena bodinya sama2 bongsor,tapi tidak separah fortuner/pajero
Soal audio meskipun brandnya bose tp HUnya ga kalah flat sama mobil jepang yg lain jadi kualitas suaranya juga termasuk so so saja ga terlalu jauh dengan audio speaker karton mobil jepang lain,kalo saya mau audio enak tetep mending bikin 3way crossover+sub+peredam+HU bagus spt alpine/clarion atau minim2 pioneer/kenwood lah daripada nambah duit cm beli merk bose
Tapi innova reborn menurut saya memang sebenernya ga bisa lincah sih berasa kaya bawa beban buntut akibat bodinya yang panjang bahkan dibanding innova 2kd rasanya kok masih proporsional innova 2kd untuk dibawanya,tp putaran atas 2gb rasanya ngisi terus diatas 140kph masih ada nafas di mode power beda dengan 2kd yang sudah mulai ngos2an ketika menyentuh 140kph (asumsi keduanya kond mesin NA ya) dan dengan biaya bbm 5150 dan konsumsinya yg 1:10 minimal kayanya masih pegang reborn secara keseluruhan,soal suspensi innova empuk sbg driver/penumpang jujur saya lbh nyaman
Overall buat TS untuk kesimpulan akhir dari saya,ga mau coba tes drive hyundai santa fe? :big_biglaugh: biar tambah galau gitu? Karena klo saya dikasi 2 pilihan itu kok kayanya malah larinya ke hyundai santafe ya apalagi kalo TS sudah berani masukin opsi cx5 berarti sudah siap untuk ngasi minum dex buat santafe
Last edited by zonepublic on 05 Aug 2022, 23:29, edited 5 times in total.
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1514
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by kendibocor »

Masalahnya 2gd kalo bulan depan beneran dilarang solbus, harga jualnya bakalan ambyar. Trus rela ngisi bbm seliter 17-18rb? Biarpun kata irit jg :mky_03:

Bener sih cx5 di end of life cyclenya. Tp barusan FL kayaknya masih setahun lebih lah umur modelnya, lagian gen baru biasanya sih hampir pasti nambah naek harganya banyak. Saran coba aja TD sekali lg agak lama. Kalo memang dirasa karakternya dan kebutuhan lebih terpenuhi di cx5 ya why not selama duid jg ada. Toh 2gd dijual ga rugi, malah untung.

Pertanyaan paling gampang sih skrng kalo om lg bawa 2gd trus liat cx5 ada perasaan kepengen ga? Kalo pengen ya hajar aja atuh, kalo biasa aja berarti ya keperluan om (baik keperluan secara logika atau emosional) uda terpenuhi di 2gd.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
User avatar
forzanetti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 10 Jul 2021, 17:04

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by forzanetti »

Saya user 2GD V Matic. Beberapa kali nyetir CX5 2021 punya kakak.

Kalo dari driving feel dan comfort, jelas menang CX5 ke mana2. Masuk cabin aja udah berasa bumi langit sama Innova.

Buat kebutuhan saya, 2GD unggul di row 2 yang lebih lega dan kapasitas bagasi lebih lega. Saya agak sering perjalanan jauh sama istri + bayi, bawaan seabrek, berasa banget leganya Innova.

Satu lagi Innova unggul di ketersediaan parts dan harga parts yg pastinya lebih murah dari CX5.

Kalo liat om masih ada 2 mobil lagi yg jarang dipake, aman2 aja sih pake Mazda seandainya mobil sampe perlu nginep lama nungguin parts. Upgrade dari 2GD ke CX5 jelas worth dan berasa banget upgradenya.

doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 661
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by doge »

ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable

gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll

ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul

klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi

klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn

klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5

ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
:ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5046
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by sintoni »

CX5 dongg, daripada kepikiran terus. Hahah.

Ga osa takut sudah mau ganti model, wong yg model lama angry bird aja masih ganteng.
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 247
Joined: 26 May 2009, 20:52

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by Kent »

karena sebenarnya 2 mobil ini beda bgt fungsi nya.
Innova untuk keluarga, dan angkut2 belanjaan klo ke ace hardware.
CX5 y untuk nge mall or kerja, tp keluarga agan jg 3 org saja (anggap keluarga klo datang tdk ada masalah space, bs pake mobil kecil lain nya)

klo dari fungsi saran saya sih innova ttp keep.
jazz dan brio nya kan nganggur, di ubah saja ke CX5.
ribet banyak mobil, urus STNK Asuransi Service Repaint dll.
karena sayang aja Innova nya di ganti, krn ntah kenapa 1 rumah memang wajib punya innova (buat di hajar).

soal bensin cx5 dan innova diesel.
irit pasti diesel sih, tp kan harga per liter nya jg selisih.
jd mirip2 menurut saya pribadi, gk jauh lah beda nya.
(asumsi pakai bensin lux)
kingpower
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: 06 Mar 2016, 15:59

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by kingpower »

Kenapa ga dilego aja om brio dan gk5 nya?
Jadi keep innova untuk operasional sehari2. Dan cx5 dipake untuk weekend car atau roadtrip2
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12255
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by ChZ »

kalo nanya innivi ganti apa kaga di SM mah jawabannya udah tau... :ngacir:

menarik di atas tp ada yang point out kalo keduanya udah end of life cycle, dan uniknya kedua mobil ini akan digantikan oleh suksesor yang sama sekali berbeda

innivi baru akan jadi front wheel drive + hybrid pakai TNGA.
CX-5 baru jadi CX-50 yang rear wheel drive based.

artinya sbenernya current basis ini secara tdk langsung akan "discontinued" digantikan mobil yang sama sekali baru. enaknya ketika kita pake old model, ga akan kerasa tua atau ketinggalan zaman. CX-50 juga nantinya bakal naik kelas jadi luxury dan diikuti harga yang mahal (ya, rear wheel drive luxury SUV ga mungkin murah krn investment platformnya lbh mahal).

jadi ganti apa kaga? kalau liat 2GD nya cuma dipake 10 ribu setaun sih ganti aja hahahahaha terlalu overkill pake sebuah truck untuk jarang jalan. nurut sy innivi hanya luxury truck (ini jg alasan kenapa dia laku cm di indonesia sama india aja, makanya dihentikan sama toyota).

10ribu setaun itu kl usaha angkutan lama banget balik modalnya (ini kan katanya innivi mobil perang bla bla bla jd hrs dipake ampe balik modal kl kata saya). considering maintenancenya ga murah (ya, oli mesinnya ganti 8 liter blom sama oli gardan dan transmisi plus filsol yg harus ganti berkala kl pake solar siso), yang murah kan cuma bbmnya itu aja kalo isinya dexlite ya gak murah jg jadinya.

ada innivi isi dexlite? lah temen saya aja isi dex :mky_03:

CX-5 ngisi pertamax mah jadi murah. udah bbmnya lebih murah dari dexlite, oli mesin cm 4 literan + oli transmisi. anak jg cuma satu.

bwt mobil perang GK5 atau brio lbh masuk akal koq. mobil kecil, sese kecil bisa pertalit. lbh enak buat selap selip.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
fansdiesel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 19 Jul 2018, 12:30

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by fansdiesel »

wah males bawa diesel sekarang.... antrian dimana mana panjang.... dex juga harganya selangit.... mending CX5 deh.... driving feelnya lebih enak.... dibanding sasis truk innova
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1683
Joined: 18 Aug 2009, 13:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by nyotnyet »

Kalo saya diposisi TS, dan udah kepikiran sih ya saya ganti cx5 ya, itu sudah saya lakukan, saya jual 2kd, ganti cx5, sebuah unpopular opinion, menyesal? Tentu, menyesal kenapa ga dari dulu.
Kalo mau dibandingin, ga bisa dibandingkan sih mau gimana pun jg, sudah beda dunia, yg saya rasakan dari 2kd ke cx5 ya jauh driving dynamicsnya, driving position di cx5 lbh mudah dicari drpd di 2kd, entah kalo 2gd ya.

Kalo sama2 isi non subsidi, piara cx5 malah lbh murah kaya si Chz bilang

Soul Red zoom zoom
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1685
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by KielConstantine »

Topik sakral ini mah :big_biglaugh:

Ribon ud banyak yg tau lah ya karakteristiknya, plus minusnya apa, jd kg perlu dibahas..



Yg menarik buat dibahas ya ini nih si CX-5 dan makhluk2 sejenis


Jadi CX-5 ok ok aj sih dipake buat daily drive. Mau kasiin pertalite jg hayo aj .. Mau dibawa buat angkut2 barang jg tinggal taro mau sampe fulload jg.

Sebenernya kan fungsi2 mobil model ginian ya buat emak2 ke grocery store ; anter jemput skolah ; short weekend trip . Ini di US / europ sono ya negara first world . Sama kek rivalnya CR-V jg dipake buat begituan . Bahkan Lexus RX jg sama fungsinya :big_grin:

Jd ya emang wajar sih suv crossover modelan cx5 crv dkk dipake buat daily beaters . Bukan sesuatu yg lux trus di elus elus :mrgreen:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: 27 Jan 2017, 12:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda Brio RS CVT
Contact:

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by marr »

Unpopular opinion:
Ya CX-5 sih kalo saya wkwkwkwkw
Itu keluar duit segitu untuk TT pasti akan puas. Lebih kedap, interior lebih mewah, handling lebih lincah, suara mesin senyap. Setuju kata suhu2 di atas, maintenance wise kok kayaknya CX-5 ga se mahal itu, secara mobil baru biasanya free service & spareparts, lebih murah juga isi pertamax dari pada isi dex kalo udah ga boleh isi solbus. Toh isi solbus bukan berarti maintenancenya murah juga
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1514
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by kendibocor »

KielConstantine wrote: 06 Aug 2022, 11:01 Topik sakral ini mah :big_biglaugh:

Ribon ud banyak yg tau lah ya karakteristiknya, plus minusnya apa, jd kg perlu dibahas..



Yg menarik buat dibahas ya ini nih si CX-5 dan makhluk2 sejenis


Jadi CX-5 ok ok aj sih dipake buat daily drive. Mau kasiin pertalite jg hayo aj .. Mau dibawa buat angkut2 barang jg tinggal taro mau sampe fulload jg.

Sebenernya kan fungsi2 mobil model ginian ya buat emak2 ke grocery store ; anter jemput skolah ; short weekend trip . Ini di US / europ sono ya negara first world . Sama kek rivalnya CR-V jg dipake buat begituan . Bahkan Lexus RX jg sama fungsinya :big_grin:

Jd ya emang wajar sih suv crossover modelan cx5 crv dkk dipake buat daily beaters . Bukan sesuatu yg lux trus di elus elus :mrgreen:
Setuju om. Beli mbl mah dipake harian ya om, ngapain dielus2 macem bini aja :mky_03:
Yg penting makan minumnya bergizi sesuai kebutuhan. Bbm sesuai kebutuhan (kecuali ladderprem solar yg bisa isi solar busuk :big_biglaugh: ), oli sesuai kebutuhan, maintenance lain sesuai kebutuhan. Pasti puas makenya. Drpd beli mobil mahal2 disayang2, pas dijual 5 thn kemudian low odo eh cuman beda 10-20jt ma yg odo gondrong. Yg seneng 2nd buyernya dpt mobil 5 thn tp low odo. 1st ownernya nyesel ga dipake sepuas2nya :big_biglaugh:
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3853
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by Pboyz97 »

NestlePureLife wrote: 05 Aug 2022, 21:50 Sesuai judul juragan
Kebetulan ane ambil 2GD Diesel V matic 2021 kmrn pas ppnbn
Harga pas itu okelah disc lumayan , ini ada yg nawar diatas harga beli
Nah masalah nongol pas kmrn dikasi TD cx5 2022 kmrn sore
salesnya nganter ke depan rumah lalu kita TD sekitaran semarang
Dari segi tech / sound setelah TD kok 2gd ane berasa kyk mobil jadoel bgt
Cuma dari sisi power karena uda remap memang enak tarikan lurus doang + solar solbus karena masi euro 2

Untuk disc cx-5 juga pelit cuma dapet 5jt , ya memang baru lauching sih
Selama TD rasanya ini lho mobil yg bener" ane cari setelah GE8 ane kejual
Untuk nombok ya masi masuk range meskipun mayan nambah 200jt
Cuma masi ngganjel apakah barter 2GD (10rb km) Vs cx5 2022 bakal jadi kesalahan kah?

FYI penumpang 2.5 orang ( 2 dewasa +1 anak aja) masi ada cadangan gk5 sm brio sih sering nganggur

Misal ada pendapat lain ane sangat makasi gan
Salam :big_deal:
kebetulan saya ex user cx5 2018 dan GE8 2009 + sekarang pakai 2GD diesel G 2018. kalo saya tergantung kebutuhan ya. kalo ga butuh2 amat 7 seater, akomodasi sm storage gak jadi persoalan , pemakaian mayoritas dalkot dan jalan aspal mulus vote CX5 + gak masalah sm bengkel spesialis dan beresnya yg gak sebanyak toyota kalau bukan di jakarta. sudah pilihan tepat kalau om nyari driving feel, handling, tarikan dan fitur. dijamain gak bakal menyesal. saya sendiri dulu make sampai 43 rb gaada masalah yg aneh2, hanya ganti shock belakang kiri kanan saja + kalo di kota saya, jakarta, partsnya aman, karena beresnya banyak yg bisa handle .cuma kalo diluar jakarta kurang tau saya. tapi kalo di kota tempat tinggal om, sudah nemuin bengkel resmi or spesialis yg cocok dan bisa handle cx5 sikat saja oom , dijamin bakal berasa upgrade dari 2gd hehehe. karena jujur aja saya nyesel pake bgt jualnya. susah nyari mobil diharga sama yg seenak ini, cuma apa daya, keluarga saya perlu mobil yg akomodasinya lebih besar + bantingan suspensi yg nyaman, akhirnya digantikan sm CRV turbo pres 2019 yg masih saya pakai sampe hari ini . kemudian saya nambah 2gd seken pas maret lalu buat kebutuhan bapak saya yg hampir tiap hari sering jalan jkt- depok- bogor- bekasi pp, sering bawa barang + sering lewat jalan rusak dan tanjakkan turunan juga, jadi perlu mobil gc tinggi yg durable + irit hehehe . kecuali om masih sering bawa barang, sering keluar kota yg perlu jarak minimal 70-100 km sekali jalan PP, sering lukot setahun minimal 3-4 x ,sering bawa 5 orang atau lebih , sering ke daerah yg banyak tanjakkan turunan atau jalan rusaknya baru dikeep 2 gd nya. kalo mayoritas dalkot mah, enakkan cx5 jauh oom dibanding 2gd :big_peace:

atau bisa pilih opsi kedua. gk5 dan brionya dijual, terus digantikan sm cx5. jadi yg 2gd buat daily, yg cx5 buat weekend hehehe. atau kalo alternatif, bisa lirik santa fe diesel
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF VRZ 2GD
'18 HRV 1.5
Now:
'19 CRV RW
'18 RX300
'18 ANKI 2GD
'15 Veloz MT
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1394
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by mike22 »

Pas baca nama kotanya langsung paham "oh". Baguslah om langsung aja jual mumpung harganya masih panas.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12255
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by ChZ »

mike22 wrote: 06 Aug 2022, 13:12
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
yang bikin galau jual civic. hahahahaha. harganya kuat bisa-bisa malah naik krn ga keluar.

pasaran masih ada yg buka 350-400. cuma turun 50 jutaan paling banter. :mky_03: type S kaya punya saya 350 an jg pada bukanya. yg tipe E 380-400 lebih.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 356
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by McLaren »

mike22 wrote: 06 Aug 2022, 13:12 Pas baca nama kotanya langsung paham "oh". Baguslah om langsung aja jual mumpung harganya masih panas.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
Wkwk Semarang itu mmg kota yg sy paling ngga seneng nyetir.. masih mending Medan sekalian.
Semarang itu melelahkan hahaha
User avatar
XMTdeluxe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by XMTdeluxe »

doge wrote: 06 Aug 2022, 00:18 ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable

gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll

ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul

klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi

klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn

klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5

ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
Isi bensin Kijang 1 juta atau CX-5 1 juta? jelas mending CX-5 Om... Kijang kok isi bensin 1 juta...
Kalau mbah yut nya bisa ngomong (Kijang doyok), mgkn akan bilang: Mulyo men kowe ning jaman mu yo le... (SM translate: Dimuliakan sekali kamu ya nak di jaman mu)
AbdulHakim
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 532
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by AbdulHakim »

XMTdeluxe wrote: 06 Aug 2022, 14:55
doge wrote: 06 Aug 2022, 00:18 ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable

gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll

ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul

klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi

klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn

klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5

ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
Isi bensin Kijang 1 juta atau CX-5 1 juta? jelas mending CX-5 Om... Kijang kok isi bensin 1 juta...
Kalau mbah yut nya bisa ngomong (Kijang doyok), mgkn akan bilang: Mulyo men kowe ning jaman mu yo le... (SM translate: Dimuliakan sekali kamu ya nak di jaman mu)
ga mau dibilang kijang om.. innova :big_biglaugh:
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 661
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by doge »

XMTdeluxe wrote: 06 Aug 2022, 14:55
doge wrote: 06 Aug 2022, 00:18 ya yg beli kijang (dan tyt kls rakyat) itu emg cri mobil baru yg reliable

gmn reliable? ya teknologi jadul, fitur trondol dll

ya pantes abis bw cx5 reborn jd kyk barang jadul

klo mending mana keep reborn ato gnti cx5 ya tergantung preferensi

klo mw operasional murah (selama solbus msh ada), dan cm asal pakai y mending reborn

klo mw experience dan g keberatan biaya ops agak tinggi ya gnti cx5

ato gini aja bayanginnya... klo abis isi dex ato dexlite sejuta fulltank sm pmax/pturbo sejuta fulltank lbh rela yg mana? ya itu yg dipilih
Isi bensin Kijang 1 juta atau CX-5 1 juta? jelas mending CX-5 Om... Kijang kok isi bensin 1 juta...
Kalau mbah yut nya bisa ngomong (Kijang doyok), mgkn akan bilang: Mulyo men kowe ning jaman mu yo le... (SM translate: Dimuliakan sekali kamu ya nak di jaman mu)
eh tapi kijangnya kan 400-500an jt belinya :big_childish: :big_biglaugh:
:ngacir:
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1394
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by mike22 »

McLaren wrote: 06 Aug 2022, 14:37
mike22 wrote: 06 Aug 2022, 13:12 Pas baca nama kotanya langsung paham "oh". Baguslah om langsung aja jual mumpung harganya masih panas.
Saran saya sih tunggu crv terbaru saja om. Pasti huge leap banget krn civic nya jg banyak dipuji.
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
.
Dibanding cx5 saya sih mending peugeot 3008 om, aftersalesnya lebih terjamin krn bendera astra. Mobil2 peugeot 2000an aja masih banyak berkeliaran krn spesialisnya yg luaran jg banyak.
Wkwk Semarang itu mmg kota yg sy paling ngga seneng nyetir.. masih mending Medan sekalian.
Semarang itu melelahkan hahaha
Iya sii kl rutenya naik-turun pasti lelah. Makanya properti yg dekat jalan tol pasti harganya ga ngotak.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1394
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by mike22 »

ChZ wrote: 06 Aug 2022, 14:32
mike22 wrote: 06 Aug 2022, 13:12
Atau yg lebih murah bisa cari seken civic hatchback yg udah jadi mobil rare krn gen barunya ga bakal masuk hb nya (kecuali type r).
yang bikin galau jual civic. hahahahaha. harganya kuat bisa-bisa malah naik krn ga keluar.

pasaran masih ada yg buka 350-400. cuma turun 50 jutaan paling banter. :mky_03: type S kaya punya saya 350 an jg pada bukanya. yg tipe E 380-400 lebih.
Tipe s malah lebih rare lagi :upss:
Suka banget sama velg bawaannya :big_exellent:
Nanti 5 tahun lagi kl ganti ioniq 5 kayanya tinggal barter :big_biglaugh:
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: 2GD 2021 Or Cx5 2022

Post by grimjow »

Kalo sabar sih baik nunggu yang ini.
Brio nya tahan ntar dijual ikut nambahin beli CX 60.
Tampang nya cakep nih mobil.
Di Jepang mulai dijual Sep 22, lifecycle ke Indo tahun depan kali.
Harga di Jepang beda tipis ama CX5.

Image
Post Reply