Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

alexand
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
Location: jakarta
Daily Vehicle: xpander sport AT 2020

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by alexand »

Tadi deal innova reborn G AT 2018 warna putih di harga 303jt
Udah check fisik unit mobilnya overall oke, cat masih ori pabrik, bawa mekanik otospector check mesin aman, gak pernah nabrak, gak pernah kebanjiran

Yg jadi keluhan kayaknya ini transmisi agak geblek, kayaknya nanti di flush oli transmisinya bisa membaik, untuk masalah putu sudah di recall toyota jadinya aman
Velg 4 roda pakai venturer 2022, ban produksi 2021 harusnya masih aman untuk 3 tahun lagi

Nanti serah terima unit hari jumat
Setelah unit di terima akan saya update foto2nya di sini

Saya ucapkan banyak terima kasih ke rekan2 SM & suhu2 SM atas informasi yg di berikan
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by ricz »

Kalo concern di tenaga sih ganti Innova Diesel dari Xpander sih jauh lebih enak tenaga si Innova ya, atau gak concern ke "gengsi atau prestige" sih go ahead om, masih worth it aja kok....

Apalagi chance si Innova utk terjun bebas harganya sih sangat kecil dikarenakan utk saat ini Innova Reborn adalah Innova Diesel model terakhir, jd utk loyalis mobil diesel sih ini mobil akan jadi opsi yang menarik..

Overall sih masih worthed2 aja utk upgrade, tergantung kebutuhan si om gimana.. Saya kebetulan ex user Innova (tapi Innova model lawas, pre Reborn) dan skrg pake Xpander... Kalo untuk harian sih Xpander gak kalah nyaman kok dari Innova (pemakaian saya banyakan sendiri, paling banyak 3-4 orang ga pernah full load)
2021 Fortuner VRZ
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by iwansiagian »

alexand wrote:Tadi deal innova reborn G AT 2018 warna putih di harga 303jt
Udah check fisik unit mobilnya overall oke, cat masih ori pabrik, bawa mekanik otospector check mesin aman, gak pernah nabrak, gak pernah kebanjiran

Yg jadi keluhan kayaknya ini transmisi agak geblek, kayaknya nanti di flush oli transmisinya bisa membaik, untuk masalah putu sudah di recall toyota jadinya aman
Velg 4 roda pakai venturer 2022, ban produksi 2021 harusnya masih aman untuk 3 tahun lagi

Nanti serah terima unit hari jumat
Setelah unit di terima akan saya update foto2nya di sini

Saya ucapkan banyak terima kasih ke rekan2 SM & suhu2 SM atas informasi yg di berikan
Congrats om. Oli matic nya ganti ptt om langsung membaik. Bawaan Toyota ws itu kalo udah panas suka bingung dia.
lexnic
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
Location: Jakarta

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by lexnic »

ChZ wrote: Wed Mar 15, 2023 2:49 isunya power xpander yah kurang... emang kurang sih. wkwkwkwkw. tapi test drive dulu aja. opini orang di sini kan butt o meternya beda beda.

soalnya dari monokok ke ladder blom tentu cocok. barangkali iya cocok powernya, tapi aspek lain lainnya jadi downgrade kan ga enak juga. ya di bokong ane yg sehari-hari bawa sedan honda / BMW bawa xpander masih ok tolerable lah, bawa innova haduh.
saya pake kembarannya mbah (all new livina). IMO mobil ini klo dibawa sndiri cukup enak lah. klo penumpang nambah 1 ato 2 orang msh gk beda jauh sama klo dibawa sndiri. bgtu diisi 4 orang (include driver), nah mulai tuh berasa berat, terutama pas tarikan awal dri diam (dri baru selalu pertamax & oli pake yg bagus). tapi klo udh jalan, asal pinter atur gasnya bisa tetep enak kok. gk tau lg klo itu diisi pertalite tarikannya gmana..

ini mobil dipake gantian tiap minggu sama innova 2KD pnya bokap. abis bawa livina seminggu trus pindah ke innova, injek gasnya berasa effortless ahahaha :mky_01: .
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]

2 wheels:
Yamaha V100 [1987 - now]
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by KielConstantine »

walid_007 wrote: Tue Mar 14, 2023 12:55 Image
Image

om sekalian nawarin 2021 G diesel AT

full rekord
harga boleh dm
yang pasti naikan klo dr expander ya lebih enak om. tenaga suspensi . noise dll

Image
Wahh. Ane justru salfok sama rumah & garasinya.. Ntuu yg warna hitam keknya RX300 nyempil yee wkwkwk

Ini mah pake kijang buat incognito mode. Skalian point plusnya dpt resale value bgus sama bisa irit-iritan operational cost :mky_02:

walid_007 wrote: Sun Mar 31, 2013 0:39 ngisi solar 5150 lah
puluhan rb km ngacir aje
isi solar makn di hotel
isi pertabo makan di warteg

:big_biglaugh:
Ada benernya tuh slogan yg sempet om tulis tempo hari yg bikin orang2 di thread itu pada kepanasan wakaka... Minum 5150 bisa makan di hotel; minum pertabo/pertadex makan di warteg :wkkk:


Btw, Plat G itu daerah mana yah ?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by alvin23 »

KielConstantine wrote: Wed Mar 15, 2023 16:34
walid_007 wrote: Tue Mar 14, 2023 12:55 Image
Image

om sekalian nawarin 2021 G diesel AT

full rekord
harga boleh dm
yang pasti naikan klo dr expander ya lebih enak om. tenaga suspensi . noise dll

Image
Wahh. Ane justru salfok sama rumah & garasinya.. Ntuu yg warna hitam keknya RX300 nyempil yee wkwkwk

Ini mah pake kijang buat incognito mode. Skalian point plusnya dpt resale value bgus sama bisa irit-iritan operational cost :mky_02:

walid_007 wrote: Sun Mar 31, 2013 0:39 ngisi solar 5150 lah
puluhan rb km ngacir aje
isi solar makn di hotel
isi pertabo makan di warteg

:big_biglaugh:
Ada benernya tuh slogan yg sempet om tulis tempo hari yg bikin orang2 di thread itu pada kepanasan wakaka... Minum 5150 bisa makan di hotel; minum pertabo/pertadex makan di warteg :wkkk:


Btw, Plat G itu daerah mana yah ?
Ternyata Sultan Pekalongan :big_exellent:
Rocky R ADS CVT 2021
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by Pboyz97 »

alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 10:47 Tadi deal innova reborn G AT 2018 warna putih di harga 303jt
Udah check fisik unit mobilnya overall oke, cat masih ori pabrik, bawa mekanik otospector check mesin aman, gak pernah nabrak, gak pernah kebanjiran

Yg jadi keluhan kayaknya ini transmisi agak geblek, kayaknya nanti di flush oli transmisinya bisa membaik, untuk masalah putu sudah di recall toyota jadinya aman
Velg 4 roda pakai venturer 2022, ban produksi 2021 harusnya masih aman untuk 3 tahun lagi

Nanti serah terima unit hari jumat
Setelah unit di terima akan saya update foto2nya di sini

Saya ucapkan banyak terima kasih ke rekan2 SM & suhu2 SM atas informasi yg di berikan
congrats om buat mobil barunya
KielConstantine wrote: Wed Mar 15, 2023 16:34

Ada benernya tuh slogan yg sempet om tulis tempo hari yg bikin orang2 di thread itu pada kepanasan wakaka... Minum 5150 bisa makan di hotel; minum pertabo/pertadex makan di warteg :wkkk:


Btw, Plat G itu daerah mana yah ?
daerah tegal - pekalongan , jawa tengah om hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Mon Mar 27, 2017 1:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by severmaya »

alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 10:47 Tadi deal innova reborn G AT 2018 warna putih di harga 303jt
Udah check fisik unit mobilnya overall oke, cat masih ori pabrik, bawa mekanik otospector check mesin aman, gak pernah nabrak, gak pernah kebanjiran

Yg jadi keluhan kayaknya ini transmisi agak geblek, kayaknya nanti di flush oli transmisinya bisa membaik, untuk masalah putu sudah di recall toyota jadinya aman
Velg 4 roda pakai venturer 2022, ban produksi 2021 harusnya masih aman untuk 3 tahun lagi

Nanti serah terima unit hari jumat
Setelah unit di terima akan saya update foto2nya di sini

Saya ucapkan banyak terima kasih ke rekan2 SM & suhu2 SM atas informasi yg di berikan
Selamat om mobil barunya..

Kesannya gimana setelah pindah dari xpander? Jadi ambil yang katanya upgrade ke type V itu ya?
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by ilhami »

Beli baru aja om. Kabarnya indent dibuka lagi
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by McLaren »

ChZ wrote: Wed Mar 15, 2023 2:49 isunya power xpander yah kurang... emang kurang sih. wkwkwkwkw. tapi test drive dulu aja. opini orang di sini kan butt o meternya beda beda.

soalnya dari monokok ke ladder blom tentu cocok. barangkali iya cocok powernya, tapi aspek lain lainnya jadi downgrade kan ga enak juga. ya di bokong ane yg sehari-hari bawa sedan honda / BMW bawa xpander masih ok tolerable lah, bawa innova haduh.

innova biar kaki kaki enak nguliknya banyak, beli balance arm lah, ganti shock/per lah. bahkan ane pernah di bengkel ngobrol sama owner reborn, bilang old innova lebih balance karakternya. bantingan ga seberapa ngayun tapi rasanya lebih pede buat satset. mungkin mixed opinion gini yang bikin pasaran GNKI juga kuat. wkwkwkkwkw.

kalau sering bawa >5 orang emang wajib mobil torsi besar di low rpm macem diesel... hmmm kalau ga anti merek aneh dan memang mau isi dex, beli hyundai santafe CRDi DM (2013-2016) ajah. worth every penny tuh bekasnya. parts santafe DM gen 3 berlimpah koq di kota besar apalagi toko onderdil korea.
Iya om bener kok.. sy bawa 2kd sehari hari, lalu bawa 2gd bapak butuh penyesuaian. Klo gaya nyetirnya sama, sy mual sendiri.

Tp yaa itu 2kd ngga refined bgt mesinnya, truk beneran
ariswp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by ariswp »

ilhami wrote: Sat Mar 18, 2023 19:53 Beli baru aja om. Kabarnya indent dibuka lagi
Kendalanya di opsi transmisi hanya MT, dan pesanan by order, agak lama datang unitnya
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco SN 0w20 / HCF2

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by doge »

ariswp wrote: Sun Mar 19, 2023 4:18
ilhami wrote: Sat Mar 18, 2023 19:53 Beli baru aja om. Kabarnya indent dibuka lagi
Kendalanya di opsi transmisi hanya MT, dan pesanan by order, agak lama datang unitnya
bisa order yg matic jg om skrg

cmn ya sama spot ordernya
:ngacir:
alexand
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
Location: jakarta
Daily Vehicle: xpander sport AT 2020

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by alexand »

Permisi Suhu2 & Warga SM

Berikut update Foto2 mobilnya

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Minus yg terlihat

Image

Image

yg sudah di rapihin :
1. Service Rem 4 roda (kampas rem masih ada setengah kata bengkelnya jadi nanti aja gantinya)
2. Purging pakai liquimoly
3. Flush + Ganti oli PTT dynamic 5w30 + filter oli PTT
4. Flush oli transmisi pakai oli transmisi PTT
5. Flush minyak rek pakai DOT 3 PTT
6. Ganti oli gardan PTT 3 liter
7. Ganti Filter AC

Parts2 lain masih bisa di pakai kata bengkelnya (Galaxy Auto Pluit)
setelah di service mobilnya berasa lebih enak & enteng, tadinya berasa ada jeda transmisi yg bingung & berasa rodanya lebih smooth gelindingnya
udah di remap untuk daily use (bukan cumi2) di sigma speed sama owner sebelumnya

kira2 apa lagi yg perlu di perhatiin ya ???

rencananya nanti mau di poles + coating biar lebih oke warna catnya (cat masih original pabrik)

Perasaan nya abis daily bawa xpander pindah ke mobil ini berasa kenceng banget :big_exellent:
tapi kalo ketemu jalan gelombang limbungnya kerasa goyang2 kiri kanan
sama belom kebiasa denger berisiknya mesin diesel (mungkin perlu penyesuaian)
sementara ini masih di isi DEX, kayaknya nanti mau di isi biosolar + racun biar murah

rencananya mobil kijang ini mau di keep 2-3 tahun ntar mungkin mau di ganti zenix
nunggu minor improvement & indent yg gak abis2
saat ini xpandernya masih di keep dulu di pake gantian sama kijangnya karena asuransi + pajaknya masih sampai januari 2024
suketcell
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 198
Joined: Sun Jun 02, 2019 14:31
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Honda

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by suketcell »

Congrats om mobil barunya...
Semoga bersahabat...
mungkin bisa dicek seepatunya...
User avatar
Bakmiekepiting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1847
Joined: Wed Nov 14, 2012 11:19

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by Bakmiekepiting »

Permisi Gan , sry sblom nya bukan bermaksud utk promo 🙏

Mnrt saya msh Worthed utk beli inova reborn di 2023 , krn permintaan utk unit baru nya aja msh bnyk sekali peminat nya

Hanya ada tipe G bensin , G manual dan At diesel , dan Inden 🙏

Kmrn2 sempat ada stok 2 - 5 unit baru tp lgs ludes.

Ini just info aja ya gan , bkn promosi 🙏
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 489
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by Chr1stm1 »

alexand wrote: Sun Apr 02, 2023 18:27 Permisi Suhu2 & Warga SM

Berikut update Foto2 mobilnya

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Minus yg terlihat

Image

Image

yg sudah di rapihin :
1. Service Rem 4 roda (kampas rem masih ada setengah kata bengkelnya jadi nanti aja gantinya)
2. Purging pakai liquimoly
3. Flush + Ganti oli PTT dynamic 5w30 + filter oli PTT
4. Flush oli transmisi pakai oli transmisi PTT
5. Flush minyak rek pakai DOT 3 PTT
6. Ganti oli gardan PTT 3 liter
7. Ganti Filter AC

Parts2 lain masih bisa di pakai kata bengkelnya (Galaxy Auto Pluit)
setelah di service mobilnya berasa lebih enak & enteng, tadinya berasa ada jeda transmisi yg bingung & berasa rodanya lebih smooth gelindingnya
udah di remap untuk daily use (bukan cumi2) di sigma speed sama owner sebelumnya

kira2 apa lagi yg perlu di perhatiin ya ???

rencananya nanti mau di poles + coating biar lebih oke warna catnya (cat masih original pabrik)

Perasaan nya abis daily bawa xpander pindah ke mobil ini berasa kenceng banget :big_exellent:
tapi kalo ketemu jalan gelombang limbungnya kerasa goyang2 kiri kanan
sama belom kebiasa denger berisiknya mesin diesel (mungkin perlu penyesuaian)
sementara ini masih di isi DEX, kayaknya nanti mau di isi biosolar + racun biar murah

rencananya mobil kijang ini mau di keep 2-3 tahun ntar mungkin mau di ganti zenix
nunggu minor improvement & indent yg gak abis2
saat ini xpandernya masih di keep dulu di pake gantian sama kijangnya karena asuransi + pajaknya masih sampai januari 2024

Mantab Om, ijin nambahin: kuras jg air radiatornya biar greng dan opr temp tetap stabil
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by ctopher7 »

congrats om, tambahan saran juga, ganti down pipe + front pipe biar plong, dijamin tarikannya tambah gahar. nah kalo mau lebih tinggal di remap uda cukup banget tuh tenaganya

biaya 10 jtaan semua, tapi berasa bawa innova on steroids haha
pecinta bio solar
sedotcuy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Mon Apr 17, 2023 17:02
Location: Medan
Daily Vehicle: Innova reborn

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by sedotcuy »

Pboyz97 wrote: Tue Mar 14, 2023 2:25
alexand wrote: Mon Mar 13, 2023 19:12 Hallo warga Forum SM & suhu2 SM

mohon saran untuk newbie apakah worth it membeli innova reborn 2018 tipe G AT Diesel di tahun 2023 ????
saya di tawarin di harga 310jt nego, kilometer 23rb & full service record toyota
sudah modif :
1. Lampu headlamp tipe V
2. Speedometer tipe V
3. Cruise Control
4. Jok kulit
5. Velg original venturer 2022
dan printilan lain

kira2 pantesnya di tawar di harga berapa ?

pertimbangan saya ini mobil belum ada immobilizernya.... :ungg:
kalau pasang immobilizer aftermarket apakah efektif ???
dengan kondisi kedepan yg ada kemungkinan ngak bisa ngisi solar murah lagi apakah masih worth it untuk membeli mobil ini ???
kalau sampai di isi pertamina dex apakah masih termasuk oke biaya operasional mobil ini ????

saat ini saya memakai mobil xpander, apakah nanti akan berasa upgrade ??? atau malah berasa limbung ??
kira2 nanti running cost mobil ini akan lebih hemat di banding pelihara xpander kah ???

mohon masukan & saran dari rekan2 & suhu2 SM
Thanks
kebetulan saya ex user xpander ultimate 2017 & innova reborn g diesel at 2018 . kebetulan yg reborn baru 1 bulan lalu saya jual karena ada kebutuhan yg saya ga bisa sebutkan disini, sedangkan yg xpander sudah saya jual akhir 2020 lalu . kalo dari harga. tergantung wilayah, kalo di jabodetabek. mahal. walaupun worth sm kondisinya. tawar aja sebagai awal pembukaan 290-295, apalagi warnanya putih or hitam beli aja (di harga 300-305 masih oke kok kalo emg km asli , kondisi bagus dan minim pr, tapi warnanya wajib 2 itu ya, putih or hitam hehehe) , warna favorit kok itu. kalo silver ya paling mentok tawar di 295, karena mohon maaf kalah populer dibanding 2 warna itu & kalo di reborn, harga sekennya antara silver dan hitam putih bisa selisih lumayan loh :big_biglaugh: (pengalaman sendiri bukan katanya katanya) . kalo emg abis cek unit mobilnya bagus dan minim pr. 305 masih oke lah. tapi kalo di luar jabodetabek, murah pake bgt, apalagi kalo km nya asli, 305 juga masih worthed hehehe. kalo modifan. tergantung selera om juga. kalo no 1,4&5 masih oke lah. dan tergantung, om mau pake berapa lama, kalo mau dipake sendiri diatas 2 tahun masih oke lah.

tapi kalo pakenya dibawah itu, mending cari yg standaran aja. minimal poin no 2 & 3. karena kalo emg suatu saat mau dijual lagi, gatau knp buyernya mayoritas lebih milih yg masih original speedonya dan fiturnya dkk menurut pengamatan sotoy saya. tapi kalo om mau pake long term or om ada waktu buat standarinnya lagi, go for it . sebagai gambaran, kebetulan saya juga blm lama jual punya saya sendiri innova g diesel at 2018 warna silver km 62 rb service record toyota dengan poin modifan persis kaya yg om sebutin, tapi yg no 4 & 5 aja , tapi bedanya punya saya velgnya up punya venturer 2018 juga yg pfl hehehe 305 ke pedagang bali. di jabodetabek ditawar rata2 dibawah 300, paling mentok jg 292 :big_biglaugh: . sedangkan warna hitam or putih tahun sama tipe sama km sama saya perhatiin masih banyak yg buka di angka 315 keatas :big_biglaugh:

efektif, asal bengkel yg masangnya bener & telaten. kalo mau tau lebih detil, bisa pm saya hehehe

kalo poin yg saya bold. saya sebagai user yg pernah miara keduanya coba bantu jawab ya. kalo dari saya. depends. pemakaian om seperti apa. kalo om makenya
- mayoritas lukot (1 tahun minimal 3x)
- sering lewat rute tol yg lancar (transjawa, cipali)
- sering lewat jalan jelek, jalan tanjakkan turunan
- gak masalah minum dex terus or rela mobilnya diisi bio (tapi dengan ritual tertentu, saya sendiri dari beli awal 2022, ampe dijual awal bulan lalu selalu pakai bio, kadang2 saja pakai dex, rutin ganti filsol tiap km 10rb, sampe dijual aman2 aja. beli di km 48rb, dijual di km 62rb) .
- sering nyetir sendiri
- suka dengan mobil yg lumayan kenceng, mentingin bgt tarikan kenceng hehehe . kalo dari xpander, tarikan saya berani jamin upgrade jauhhhhhhhh bgttt. kalo di xpander, 4 atnya berasa boyo bgt bawahnya, berat. walaupun tengah atasnya lumayan ngisi. tapi kalo di reborn diesel. tarikannya ngisi di semua putaran, blm lg transmisinya jg upgrade dari 4 at jadi 6 at, lari 170 gampang bgt di mobil ini :big_biglaugh: (walaupun xpander dulu saya pernah betot ampe 180 di tol, tapi rasanya udh berat, sedangkan kalo di reborn saya bawa ampe 180 masih ada nafasnya , cuma saya udh ga berani karena depan saya waktu itu udh mulai rame mobil :big_biglaugh: )
- sering dipakai baris ke 3 nya or buat bawa barang (sebagai gambaran, reborn saya jarang bgt kepake baris ke 3 nya, mayoritas buat bawa barang sampe akhirnya plafon saya ancur gara2 ketusuk barang untung ga parah, sampe akhirnya bapak saya memutuskan buat menjual mobil tersebut, karena saat ini lebih sering make brio yg lebih practical buat dalkot & kami hanya duduk maksimal ber 5 + buat 7 seater sudah ada crv turbo :big_biglaugh: )
- gak masalah sm fiturnya yg minim, apalagi yg om bakal beli tipe G
worthed ambil rebornnya

tapi kalo om makenya :
- mayoritas dalkot jabodetabek
- mayoritas rute yg dilewatin rute macet or jalan mulus
- jarang kepake baris ke 3 nya
- nyari mobil yg kompak
- worry kalo solarnya bakal dibatesin & agak keberatan kalo kudu diisi dexlite
- nyari fitur
keep xpandernya or ganti dengan lmpv or lsuv or crossover baru yg seharga

kalo masalah limbung. 11 12 ya, kalo lewat poldur or jalan rusak. tapi kalo buat dalkot jabodetabek, apalagi macet2an, lebih enak xpander . reborn diesel itu kelebihannya mayoritas baru berasa kalo kita pake ke lukot, rute tol yg lancar & mulus or jalan rusak, tanjakkan turunan. kalo mayoritas pemakaian oom TS cuma muter2 jabodetabek doang mah, apalagi jalan yg dilewatin mayoritas mulus di dalkot dan macet ga worthed reborn ini menurut saya? mengapa? kebetulan saya sudah pernah pakai keduanya dalam waktu lama dan sering dibawah harian tiap hari dengan berbagai rute jalan. buat perbandingan. di xpander, kalo dalkot, berasa kompak, ga berasa kaya nyetir mobil gede, lewat gang kecil jg masih bisa+ setirnya juga ringan bgt kalo dibandingin reborn, walaupun kalo di tol or jalan nanjak, tenaga putaran bawahnya agak kedodoran, apalagi diisi full load :big_biglaugh:. sedangkan kalo di reborn walaupun tenaganya enak pake bgt dibanding xpander , tapi kalo buat dalkot berasa bgt getaran mesinnya walaupun lebih halus dibanding innova lama (karena kami biasa puluhan tahun make mobil bensin) , setirnya berat bgt + kalo lewat gang kecil juga perlu effort dan buat macet2an agak susah jg selap selipnya & berasa rada limbung dan kegedean :big_biglaugh:

sm kalo soal kondisi kedepan yg om bilang " dengan kondisi kedepan yg ada kemungkinan ngak bisa ngisi solar murah lagi apakah masih worth it untuk membeli mobil ini ???". jawaban saya tergantung kebutuhan. balik lagi ke premis awal. kalo om rela antri buat biosol or rela ngisi dex yg lebih mahal buat mobil ini + rutenya mayoritas lukot or tol yg lancar alias ga macet2 amat + mentingin tarikan ya worthed2 aja, toh partnya juga gampang, dimana mana ada, mau ori mau kw jg gampang dapetnya. aftersalesnya juga terjamin because it's toyota + gak masalah sm fiturnya yg lumayan minim dibanding xpander. tapi kalo om mayoritas pemakaiannya untuk macet2an di jabodetabek, jarang sekali keluar kota, saya lebih prefer keep xpandernya saya or kalo emg pengen innova, langsung aja ke zenix. dijamin jauh jauh jauh lebih nyaman dan empuk buat dalkot dibanding reborn, saya sudah coba semua :big_biglaugh: . karena kalau saya jadi om, apalagi tinggalnya di jabodetabek. mohon maaf saya gak akan mau beli reborn diesel kalo harus isi dex, mending mobil yg lebih nyaman sekalian kaya misalkan santa fe crdi kalo emg sama2 dex hehehe :big_peace: , kecuali tinggal di daerah yg mohon maaf bengkelnya masih terbatas, lebih ke merek2 mainstream aja yg ada bengkelnya baru saya berani, in case aftersalesnya masih terjamin dan partsnya jg walaupun harus spend lebih mahal buat bbm nya, beda sm jabodetabek yg semua ada

dan pertanyaan terakhir" kalau sampai di isi pertamina dex apakah masih termasuk oke biaya operasional mobil ini ????". kalo buat saya, tidak, apalagi om ts makenya cuma muter2 jabodetabek doang, apalagi sering macet2an :big_biglaugh: , saya masih lebih prefer mobil diesel modern kaya santa fe yg jauh lebih nyaman dibanding reborn kalo emg kudu sama2 diisi dex, kecuali tinggal di daerah yg mohon maaf bengkelnya masih terbatas, lebih ke merek2 mainstream aja yg ada bengkelnya baru saya berani, in case aftersalesnya masih terjamin dan partsnya jg walaupun harus spend lebih mahal buat bbm nya, beda sm jabodetabek yg semua ada or om makenya mayoritas lukot / sering lewat tanjakkan turunan jalan jelek hehehe . sebagai gambaran, kalo diisi biosol aja, kalo xpander , ganti oli sama2 yg bagus 300rban udh cukup (dengan bbm mayoritas pertamax pas saya make dulu). katakan lah biaya operasionalnya . kalo ditotal2 600rban. tapi kalo reborn diesel ,make biosol aja ganti oli yg bagus minimal 500rban + filsol 150rban + biosol ya kalo ditotal2 hampir 1jtan. bedanya kalo make dex , gausah pake filsol aja :big_biglaugh: , which is 1jtan lebih kalo ditotal2 heheh . sekian dari saya. semoga membantu

bonus gambar, peliharaan saya dulu yg keduanya sudah terjual :big_biglaugh: , sekarang pakai brio satya baru cukup hehehe

Image
Image
Pengujian penyimpanan B40 dan B30D10 di lembang Bandung (suhu dingin) dan cirebon (suhu panas) aman2 aja loh berdasarkan hasil uji by LEMIGAS ESDM tahun 2022. Disimpan 3 bulan dalam tangki carbon steel (baja). Jadi klo mobil diesel dipake jarang, katakanlah sebulan baru isi solar lagi masih bisa dibilang aman.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 626
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Mohon saran apakah worth it beli innova G AT Diesel di 2023

Post by r1409 »

kalau memang masalahnya hanya spander lemot, kenapa ga dicoba remap dulu?