Anything Below The Price of a New 250cc 2 Cylinder Bike

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26893
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Anything Below The Price of a New 250cc 2 Cylinder Bike

Post by DOHC »

numpang jawap sikit mengenai honda akort gen 6

ini mobil kl sihat, dijamin tarikan, handling, NVH enak, bahkan kekedapan nyaris mirip ama kemri xv30.. cobain aj buka pintu2 , kap mesin nya, bsa berotot itu lama2

cuman kl ga hobi ngoprek, mending jangan di ambil, ini sala satu the last honda yg full mekanikal.. OBD aj masi OBD 1 saking jadul nya , tp sensasi tarikan vitek kik in yo masi beneran terasa, enjin note jg mantep, sekedar kentutin kemri, bahkan yg xv40 mah gampang.. cuman kl ambil yg metik, palagi odo d atas 100 rebu, ada bae nya serpis selenoid, bebersih aj filter kawat baja nya, biasanya sembuh koq

kl doyan ngoprek DIY, kita orang sangat saranin ambil ini mobil ketimbang kemri
vulvy8858 wrote: 15 Mar 2023, 07:19 Pagi semua, cuaca yang rada adem dari sudut Jakarta..
:big_smile]

Setelah kembali memilih pilihan yang paling aman dalam purchasing a new car buat tandeman si Reborn yang uda mulai menua,
econo box harian saya yang uda 5.5 tahun menemani uda mau ditarik sama kumpeni, jadi saya mulai mempertimbangkan adanya spare car buat dipake bini.
:big_grin:

Budget yang disiapkan sampe jadi mobil yang seenggaknya bisa dipake udar ider dalam kota dengan jarak per bulan ga lebih dari 500 km, dianggarkan ga lebih dari IDR 80 Mils.
:big_grin:

dimana kondisi yang saya inginkan adalah...
Mobil yang masih enak dipake tapi mudah dirawat wkwkwkwkwk.
bukan project car yaaa uda ketuaan gua ngoprek2 melulu wakakakak, buat maenan bini aja..
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Kriteria nya:
1. Sedan. Seumur umur belom pernah punya sedan.
City Car atau HatchBack yang cukup bervolume juga oke.
Batasan usia sedan at least taun 2000 up,
Batasan usia City Car / Hatchback at least 2010 up.


2. Dimensi kalo bisa yang ga lebih besar dari Innova karena garasi mepet Innova.
Kalo City Car asal ga sekecil Ceria atau Atoz-Visto gapapa deh.
Terpenting muat 4 orang dan bisa bawa stroller di bagasi.

3. Sparepart,
mulai dari mesin, AC, cooling system, kaki kaki, body part, tranny, sampe karet2 masi ada yang jual di pasaran.
gua ga idealis2 amat mobil mesti gini gitu yang penting bisa gelinding normal & enak dipake wkwkwk.

4. Pajak yang ga lebih dari 250rb sebulan, atau 3 juta setahun.

5. Transmisi Otomatis, sebisa mungkin konvensional non CVT non DCT.

6. Konsumsi BBM tidak jadi masalah, selama ga lebih boros dari Innova Bensin Matic.


Pandangan yang mulai terlihat adalah..
Sedan:
1. Camry XV30. Tentunya seri G pre-facelift. 2002-2004.
Preferensi Camry G karena simple dan lega, empuk dan sparepartnya masi banyak.
Kenapa seri G? Karena minim fitur dan minim elektrikal.
Kenapa pre-facelift? Karena yang facelift nya mahal wkwkwkwk.

2. Accord Gen 6, VTi atau VTi-L 1999-2003.
Alasan melirik Accord karena pernah nyetirin dulu,
ini mobil lebih enak dari Camry kalau ditinjau dari tenaga maupun handling.
Meski biaya perawatannya aku kurang paham.
Walau modelnya ga terlalu bapak bapak banget dan masi cukup lega kalo saya yang naik.
dan harga bekasnya lebih jatoh dari Camry. :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

3. Peugeot 406 D9 2000-2004
Alasan melirik D9 karena ini mobil enaaaaaaakkkk,
empuk, relatively kencang, stabil, relative irit BBM dan modelnya masih cantik.
Buat biaya perawatan, aku sangat perlu masukan.
Separah apa sih memelihara 406 Matic?

City Car / Hatch:
1. Nissan March 1.2 Standard keluaran awal, 2011-2013.
Mengapa ada si March disini simply karena istri saya suka.
Model girly, dipakenya enak, empuk, simple dan ga banyak fitur, dan juga lumayan irit BBM.
Momoknya cuma karena brand Nissan. Wkwkwkwk.
Uda rada kapok pelihara T30 sama Livina lawas meskipun emang dipakenya enak buat mobil tahun segitu di jaman nya.
Sama stroller bisa masuk ke bagasi.

2. Hyundai Avega 2010-2012
Alesan Avega karena tahun muda, model masi lumayan,
dipake jadi taksi di model Accent dan Excel jadi partsnya pasti aman, dan independent suspension.
Meski boros BBM dan minim sekali fitur.
Makannya ini jadi last option.

============================================================================================================================

Other Options:
1. Toyota Corolla Altis G non-VVTi 2001-2003
Sepertinya Altis pilihan yang cukup aman yah, A smaller Camry, a bigger Vios.
Harganya uda rendah, parts masi banyak, kampakan / ex luar pasti banyak juga karena mobil umum.
Might be perfect, tapi kadang terpikir kalo bisa dapat Camry kenapa harus Corolla?
Toh harganya mirip buat tahun yang sama, dan ke depannya mobil akan jarang dipakai.

2. Honda City Type Z 2000-2002
City yang terbeli.
Civic ES sudah out of range dan kalo mau maksain Ferio sudah terlalu tua.
Alasan ada City Z disini karena usia masih masuk dan sedang mulai masuk kuali penggorengan, siapa tau saya dapet good bet.
:big_grin: :big_grin: :big_grin:
Dan emang disetirnya enak ni mobil, meski rada sempit dan part body nya mulai ghoib.

3. Suzuki Aerio Facelift 2005-2006
Ini mobil enak, kencang, stabil, kabin bervolume, bagasinya gede,
Cuma maintenance cost nya rada mahal buat seekor Suzuki tua,
sparepart nya juga mahal, konsumsi BBM nya rada parah dan buat seri 4AT nya ga seenak yang manual wkwkwk.
Makannya saya jadikan last option.
:big_comfort: :big_comfort:

============================================================================================================================

Any Comments? CnCs are very welcome..


regards



vulvy
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Anything Below The Price of a New 250cc 2 Cylinder Bike

Post by ricz »

suvmania wrote: 21 Mar 2023, 15:25 hi ricz, thanks inputnya btw. ini city vtec sama idsi emangnya beda sistem pengereman ya?
agya ayla matic sebenarnya tertarik sih, tapi kok belum ada ABS nya ya? karena buat newbie, kayaknya ane lebih confident dengan yg ada ABS nya.. selain itu sih sebenarnya agya ayla matic ini perfect sih (kecuali harga sekennya yg masih lumayan mahal karena budget ane 50++ dan ayla matic 2014 rata2 buka harga 75++) :big_slap:
seingatku sih kalo yg VTEC rem belakangnya udah cakram, mungkin itu yg buat si VTEC lebi gigit remnya dibanding IDSI yg blkgnya masih tromol..
2021 Fortuner VRZ
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Anything Below The Price of a New 250cc 2 Cylinder Bike

Post by ak4ng »

Agya ayla yg ada rem ABS nya hanya ada di Agya 1.2 TRD FL1 (mt/at) and ayla Fl2 R AT only, cmiiw
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Anything Below The Price of a New 250cc 2 Cylinder Bike

Post by vulvy8858 »

DOHC wrote: 22 Mar 2023, 12:05 numpang jawap sikit mengenai honda akort gen 6

ini mobil kl sihat, dijamin tarikan, handling, NVH enak, bahkan kekedapan nyaris mirip ama kemri xv30.. cobain aj buka pintu2 , kap mesin nya, bsa berotot itu lama2

cuman kl ga hobi ngoprek, mending jangan di ambil, ini sala satu the last honda yg full mekanikal.. OBD aj masi OBD 1 saking jadul nya , tp sensasi tarikan vitek kik in yo masi beneran terasa, enjin note jg mantep, sekedar kentutin kemri, bahkan yg xv40 mah gampang.. cuman kl ambil yg metik, palagi odo d atas 100 rebu, ada bae nya serpis selenoid, bebersih aj filter kawat baja nya, biasanya sembuh koq

kl doyan ngoprek DIY, kita orang sangat saranin ambil ini mobil ketimbang kemri
aiyaaa paman mengapa komentarmu beracun paman . . .

wuakakakakaka kalo DIY jujurly suka, cuma akoohh sedang . . .

yasudahlah aku coba lirik2 deh paman . . .
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26893
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Anything Below The Price of a New 250cc 2 Cylinder Bike

Post by DOHC »

vulvy8858 wrote: 30 Mar 2023, 22:10
DOHC wrote: 22 Mar 2023, 12:05 numpang jawap sikit mengenai honda akort gen 6

ini mobil kl sihat, dijamin tarikan, handling, NVH enak, bahkan kekedapan nyaris mirip ama kemri xv30.. cobain aj buka pintu2 , kap mesin nya, bsa berotot itu lama2

cuman kl ga hobi ngoprek, mending jangan di ambil, ini sala satu the last honda yg full mekanikal.. OBD aj masi OBD 1 saking jadul nya , tp sensasi tarikan vitek kik in yo masi beneran terasa, enjin note jg mantep, sekedar kentutin kemri, bahkan yg xv40 mah gampang.. cuman kl ambil yg metik, palagi odo d atas 100 rebu, ada bae nya serpis selenoid, bebersih aj filter kawat baja nya, biasanya sembuh koq

kl doyan ngoprek DIY, kita orang sangat saranin ambil ini mobil ketimbang kemri
aiyaaa paman mengapa komentarmu beracun paman . . .

wuakakakakaka kalo DIY jujurly suka, cuma akoohh sedang . . .

yasudahlah aku coba lirik2 deh paman . . .
baca2 , kayanya di indo marih akort gen ini justru banyakan manual nya, kl gt mah merem mata sikat aj

lupakan itu kemri , palagi yg xv30... jauh kmana2 ini akort gen 6

enjin f23 plus vitek kik in yo mah kuat pake banget itu, masi sodaraan ama H series..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post