All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

Mau tanya, apa rekan-rekan ada yang pernah pakai per Jamex ukuran standard (bukan ceper)? Mohon ulasannya apabila ada yang pernah pakai πŸ™πŸ»
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

saturday wrote:Mau tanya, apa rekan-rekan ada yang pernah pakai per Jamex ukuran standard (bukan ceper)? Mohon ulasannya apabila ada yang pernah pakai [emoji1317]
Pernah di innova reborn diesel tipe G. Per nya ukurannya sama kayak ori waktu dilepas, dijejerin sama persis. Tp waktu dipasang, dia lebih ambles jadi otomatis lebih ceper.

Kalau disandingkan ama shock std + ban 235 50 r18 tekanan 33, kalau di tol berasa terlalu mantul2, apalagi kalau jalan keriting, mantul2 goyang2 atas bawah mobilnya. Krg nyaman sih kalau nurut saya
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 7:51
saturday wrote:Mau tanya, apa rekan-rekan ada yang pernah pakai per Jamex ukuran standard (bukan ceper)? Mohon ulasannya apabila ada yang pernah pakai [emoji1317]
Pernah di innova reborn diesel tipe G. Per nya ukurannya sama kayak ori waktu dilepas, dijejerin sama persis. Tp waktu dipasang, dia lebih ambles jadi otomatis lebih ceper.

Kalau disandingkan ama shock std + ban 235 50 r18 tekanan 33, kalau di tol berasa terlalu mantul2, apalagi kalau jalan keriting, mantul2 goyang2 atas bawah mobilnya. Krg nyaman sih kalau nurut saya
Terima kasih sharingnya. Setup saya sekarang Venturer Reborn Diesel ban standar 215/55/R17 pakai shock absorber Monroe OESpectrum. Kalau buat saya sendiri sudah oke, stabil. Tapi orang tua saya mengeluh keras.

Apa dengan per lebih lembek seperti Jamex ini dikombinasikan dengan shock absorber yang firm seperti Monroe OESpectrum bakal nyaman?
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

saturday wrote:
Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 7:51
saturday wrote:Mau tanya, apa rekan-rekan ada yang pernah pakai per Jamex ukuran standard (bukan ceper)? Mohon ulasannya apabila ada yang pernah pakai [emoji1317]
Pernah di innova reborn diesel tipe G. Per nya ukurannya sama kayak ori waktu dilepas, dijejerin sama persis. Tp waktu dipasang, dia lebih ambles jadi otomatis lebih ceper.

Kalau disandingkan ama shock std + ban 235 50 r18 tekanan 33, kalau di tol berasa terlalu mantul2, apalagi kalau jalan keriting, mantul2 goyang2 atas bawah mobilnya. Krg nyaman sih kalau nurut saya
Terima kasih sharingnya. Setup saya sekarang Venturer Reborn Diesel ban standar 215/55/R17 pakai shock absorber Monroe OESpectrum. Kalau buat saya sendiri sudah oke, stabil. Tapi orang tua saya mengeluh keras.

Apa dengan per lebih lembek seperti Jamex ini dikombinasikan dengan shock absorber yang firm seperti Monroe OESpectrum bakal nyaman?
Kalau menurut saya sih mending bannya ditebelin om. 215 60 r17. Atau 225 55 r17 mgkn.

Per lembek buat innova kayaknya ga enak. Kayak ga kuat nahan beban mobil waktu naik turun jg. Mgkn dipadu ama shock keras bisa lebih ga terlalu mantul, tp kalau kerasnya ga bakalan berkurang.
Apalagi ban dah tipis.
Kerasnya juga sumbernya dari bannya.

Innova reborn kalau sepengamatan saya : shock keras + ban tipis : ga enak blas.

*lanjut cerita:
Saya pernah maduin per jamex tadi + shock jamex yg comfort tabung gedhe. Pikir saya bisa lebih stabil. Memang sih stabil, dan mantul2 e berkurang (tapi masih ada), tapi tetep ga nyaman.

Tapi balik lagi ke pantat masing2 ya om...

Kalau sepengalaman saya dan temen2, innova biar enak:
Ban pake 235 50 r18 atau 225 55 r18, tekanan nitrogrn 30-31psi max,
Per eibach diesel
Shock std,
Peredam full bodi 12-14jt --> ini wajib. Tanpa ini, mobil terlalu ringan jadi bantingan keras.

Mgkn dari suhu2 lain bisa menambahkan...
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 8:11
saturday wrote:
Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 7:51 Pernah di innova reborn diesel tipe G. Per nya ukurannya sama kayak ori waktu dilepas, dijejerin sama persis. Tp waktu dipasang, dia lebih ambles jadi otomatis lebih ceper.

Kalau disandingkan ama shock std + ban 235 50 r18 tekanan 33, kalau di tol berasa terlalu mantul2, apalagi kalau jalan keriting, mantul2 goyang2 atas bawah mobilnya. Krg nyaman sih kalau nurut saya
Terima kasih sharingnya. Setup saya sekarang Venturer Reborn Diesel ban standar 215/55/R17 pakai shock absorber Monroe OESpectrum. Kalau buat saya sendiri sudah oke, stabil. Tapi orang tua saya mengeluh keras.

Apa dengan per lebih lembek seperti Jamex ini dikombinasikan dengan shock absorber yang firm seperti Monroe OESpectrum bakal nyaman?
Kalau menurut saya sih mending bannya ditebelin om. 215 60 r17. Atau 225 55 r17 mgkn.

Per lembek buat innova kayaknya ga enak. Kayak ga kuat nahan beban mobil waktu naik turun jg. Mgkn dipadu ama shock keras bisa lebih ga terlalu mantul, tp kalau kerasnya ga bakalan berkurang.
Apalagi ban dah tipis.
Kerasnya juga sumbernya dari bannya.

Innova reborn kalau sepengamatan saya : shock keras + ban tipis : ga enak blas.

*lanjut cerita:
Saya pernah maduin per jamex tadi + shock jamex yg comfort tabung gedhe. Pikir saya bisa lebih stabil. Memang sih stabil, dan mantul2 e berkurang (tapi masih ada), tapi tetep ga nyaman.

Tapi balik lagi ke pantat masing2 ya om...

Kalau sepengalaman saya dan temen2, innova biar enak:
Ban pake 235 50 r18 atau 225 55 r18, tekanan nitrogrn 30-31psi max,
Per eibach diesel
Shock std,
Peredam full bodi 12-14jt --> ini wajib. Tanpa ini, mobil terlalu ringan jadi bantingan keras.

Mgkn dari suhu2 lain bisa menambahkan...
Kedepannya saya akan coba ganti ban dulu saja naik ke 215/60/R17, mungkin cukup membantu soalnya kurang minat untuk mengganti velg dan menceperkan mobil :mky_01:

Kalau shock absorber Profender apakah recommended?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

saturday wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 8:54
Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 8:11
saturday wrote:
Terima kasih sharingnya. Setup saya sekarang Venturer Reborn Diesel ban standar 215/55/R17 pakai shock absorber Monroe OESpectrum. Kalau buat saya sendiri sudah oke, stabil. Tapi orang tua saya mengeluh keras.

Apa dengan per lebih lembek seperti Jamex ini dikombinasikan dengan shock absorber yang firm seperti Monroe OESpectrum bakal nyaman?
Kalau menurut saya sih mending bannya ditebelin om. 215 60 r17. Atau 225 55 r17 mgkn.

Per lembek buat innova kayaknya ga enak. Kayak ga kuat nahan beban mobil waktu naik turun jg. Mgkn dipadu ama shock keras bisa lebih ga terlalu mantul, tp kalau kerasnya ga bakalan berkurang.
Apalagi ban dah tipis.
Kerasnya juga sumbernya dari bannya.

Innova reborn kalau sepengamatan saya : shock keras + ban tipis : ga enak blas.

*lanjut cerita:
Saya pernah maduin per jamex tadi + shock jamex yg comfort tabung gedhe. Pikir saya bisa lebih stabil. Memang sih stabil, dan mantul2 e berkurang (tapi masih ada), tapi tetep ga nyaman.

Tapi balik lagi ke pantat masing2 ya om...

Kalau sepengalaman saya dan temen2, innova biar enak:
Ban pake 235 50 r18 atau 225 55 r18, tekanan nitrogrn 30-31psi max,
Per eibach diesel
Shock std,
Peredam full bodi 12-14jt --> ini wajib. Tanpa ini, mobil terlalu ringan jadi bantingan keras.

Mgkn dari suhu2 lain bisa menambahkan...
Kedepannya saya akan coba ganti ban dulu saja naik ke 215/60/R17, mungkin cukup membantu soalnya kurang minat untuk mengganti velg dan menceperkan mobil :mky_01:

Kalau shock absorber Profender apakah recommended?
Ijin sharing om, saya bbrp kali lihat2 inova baru 17" bannya ganti ke alenza 215 60 17, tapi jg ada yg ganti ke T005A/primacy 225 55 R17. Kok lebih bagus pake 225 55 R17nya ya :mky_01:

Kalo pake alenza kaya keliatannya tebel banget, tapi tebel tapak sami mawon (215)
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

saturday wrote:
Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 8:11
saturday wrote: Terima kasih sharingnya. Setup saya sekarang Venturer Reborn Diesel ban standar 215/55/R17 pakai shock absorber Monroe OESpectrum. Kalau buat saya sendiri sudah oke, stabil. Tapi orang tua saya mengeluh keras.

Apa dengan per lebih lembek seperti Jamex ini dikombinasikan dengan shock absorber yang firm seperti Monroe OESpectrum bakal nyaman?
Kalau menurut saya sih mending bannya ditebelin om. 215 60 r17. Atau 225 55 r17 mgkn.

Per lembek buat innova kayaknya ga enak. Kayak ga kuat nahan beban mobil waktu naik turun jg. Mgkn dipadu ama shock keras bisa lebih ga terlalu mantul, tp kalau kerasnya ga bakalan berkurang.
Apalagi ban dah tipis.
Kerasnya juga sumbernya dari bannya.

Innova reborn kalau sepengamatan saya : shock keras + ban tipis : ga enak blas.

*lanjut cerita:
Saya pernah maduin per jamex tadi + shock jamex yg comfort tabung gedhe. Pikir saya bisa lebih stabil. Memang sih stabil, dan mantul2 e berkurang (tapi masih ada), tapi tetep ga nyaman.

Tapi balik lagi ke pantat masing2 ya om...

Kalau sepengalaman saya dan temen2, innova biar enak:
Ban pake 235 50 r18 atau 225 55 r18, tekanan nitrogrn 30-31psi max,
Per eibach diesel
Shock std,
Peredam full bodi 12-14jt --> ini wajib. Tanpa ini, mobil terlalu ringan jadi bantingan keras.

Mgkn dari suhu2 lain bisa menambahkan...
Kedepannya saya akan coba ganti ban dulu saja naik ke 215/60/R17, mungkin cukup membantu soalnya kurang minat untuk mengganti velg dan menceperkan mobil :mky_01:

Kalau shock absorber Profender apakah recommended?
Dulu pernah pake profender saya om.
Digabung : per eibach venturer diesel + shock profender depan belakang, posisi 1 (settingan paling empuk nya) + ban 235 50 r18. Tekanan 35.

Rasanya kayak naik gerobak kerasnya. Tapi memang no limbung2 dan ga body roll.





saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 12:48 Dulu pernah pake profender saya om.
Digabung : per eibach venturer diesel + shock profender depan belakang, posisi 1 (settingan paling empuk nya) + ban 235 50 r18. Tekanan 35.

Rasanya kayak naik gerobak kerasnya. Tapi memang no limbung2 dan ga body roll.
Apa profender tersebut sudah pernah dipasangkan dengan per original ANKI? karakter per Eibach diesel tersebut lebih keras jauh ya dari original?
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

saturday wrote:
Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 12:48 Dulu pernah pake profender saya om.
Digabung : per eibach venturer diesel + shock profender depan belakang, posisi 1 (settingan paling empuk nya) + ban 235 50 r18. Tekanan 35.

Rasanya kayak naik gerobak kerasnya. Tapi memang no limbung2 dan ga body roll.
Apa profender tersebut sudah pernah dipasangkan dengan per original ANKI? karakter per Eibach diesel tersebut lebih keras jauh ya dari original?
Paduan : per ori + shock profender : belom pernah saya om.

Paduan : per eibach diesel + shock ori di mobil saya : belom pernah saya. Jadi ga bisa bilang banyak.

Tapi kalau kmrn sempet nyoba mobil temen pake paduan per eibach diesel + shock ori + ban 235 50 r18 + peredam : enak, ga limbung banget (masih ada body roll), bantingan ga terlalu keras untuk jalan dalam kota yg rusak.

Ganti per ori ke eibach sih menurut saya cukup menyelesaikan masalah limbung2an om. Ama ada temen yg bilang pake balance arm supaya bodi belakang ga terlalu body roll.

Kalau ganti shock buat saya ga terlalu ngefek buat mengurangi limbung, yg ada cuman bikin bantingan jadi keras doang. Saya pernah pake per ori + shock jamex comfort depan belakang: limbung masih ada, berkurang dikit aja, mantul2 berkurang, tapi jadi keras, dan kalau dibawa ke luar kota, ga enak blas karena bantingannya jadi stiff (jalan luar kota bukan tol).

Kalau menurut pandangan kasar saya sih skrg setelah menampung info dr temen2 juga : biar ga limbung reborn ini per ganti yg ceperan tp yg ksrakternya mirip2 ori, jangan yg lebih lembek. Shock biarin ori, ban dik asih yg lebih proper tp jangan pake profil di bawa 55 atau 60, bikin keras. Ama dikasih balance arm d belakang. Jangan lupa kasih peredam total bodi biar bobot reborn lebih antep.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Clonz wrote:
saturday wrote:
Clonz wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 12:48 Dulu pernah pake profender saya om.
Digabung : per eibach venturer diesel + shock profender depan belakang, posisi 1 (settingan paling empuk nya) + ban 235 50 r18. Tekanan 35.

Rasanya kayak naik gerobak kerasnya. Tapi memang no limbung2 dan ga body roll.
Apa profender tersebut sudah pernah dipasangkan dengan per original ANKI? karakter per Eibach diesel tersebut lebih keras jauh ya dari original?
Paduan : per ori + shock profender : belom pernah saya om.

Paduan : per eibach diesel + shock ori di mobil saya : belom pernah saya. Jadi ga bisa bilang banyak.

Tapi kalau kmrn sempet nyoba mobil temen pake paduan per eibach diesel + shock ori + ban 235 50 r18 + peredam : enak, ga limbung banget (masih ada body roll), bantingan ga terlalu keras untuk jalan dalam kota yg rusak.

Ganti per ori ke eibach sih menurut saya cukup menyelesaikan masalah limbung2an om. Ama ada temen yg bilang pake balance arm supaya bodi belakang ga terlalu body roll.

Kalau ganti shock buat saya ga terlalu ngefek buat mengurangi limbung, yg ada cuman bikin bantingan jadi keras doang. Saya pernah pake per ori + shock jamex comfort depan belakang: limbung masih ada, berkurang dikit aja, mantul2 berkurang, tapi jadi keras, dan kalau dibawa ke luar kota, ga enak blas karena bantingannya jadi stiff (jalan luar kota bukan tol).

Kalau menurut pandangan kasar saya sih skrg setelah menampung info dr temen2 juga : biar ga limbung reborn ini per ganti yg ceperan tp yg ksrakternya mirip2 ori, jangan yg lebih lembek. Shock biarin ori, ban dik asih yg lebih proper tp jangan pake profil di bawa 55 atau 60, bikin keras. Ama dikasih balance arm d belakang. Jangan lupa kasih peredam total bodi biar bobot reborn lebih antep.
shock sangat ngaruh kalo lewatin jalanan ga rata tapi uda ganti per ceper. biar mobilnya ga mantul mantul, karna kalo uda di ceperin tapi masih pake shock ori, shock ori gabisa ngeredam sebaik pas pake per asli (karna jarak mainnya juga makin pendek) jadi bikin mantul mantul
pecinta bio solar
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

saya udah pernah pakai kombinasi ini:

1. per ori, shock kayaba excel G, ban/velg std: enak, stabil tapi masih nyaman
2. per eibach, shock kayaba exce G, ban 235/50/18: keras banget kayak gerobak
3. per eibach, shock std ori new, ban 235/50/18: ah ga enak, terlalu empuk sampe sering kena stopper, setup ini cuman bertahan 2 mingguan
4. per eibach, shock tokico, ban 235/50/18: ini baru balance, cukup firm dan stabil, tapi ya masih relatif nyaman buat saya.

katanya sih per tein lebih empuk tp ngga tau juga dhe
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

Balik lagi ke selera klo per dan struts mah...

Oh ya, awas, per dan struts anki facelift beda rasa dengan yg lama.
Yg facelift ngayunnya berkurang.
Yg lama itu murni kaya truk, dikasih per empuk, wassalam deh
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

2GD saya pakai Ban 235/50 R18 dengan kaki2 : Per jamex + SA Standar bawaan. udah 3x PP tangerang - sby dg full muatan (4-5 dewasa+3 anak2+brg bawaan) kayaknya enak dan tetap empuk..

atau pantat saya yg terlalu tebel jadi ga sensitif wkwkwk
tai tetap enak bawa C26 utk nyamannya
:mky_01:
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
trulu
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sat Nov 21, 2015 5:00

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by trulu »

perlukah memberi gemuk/grease ke bagian steering rack atau power steering?
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

mbah mau tanya.
ganti hose di 2GD ke metal itu untung ruginya apa yak? mohon sharingnya.
kalau hose bawaan kan karet dan di pegang agak lunak...

terima kasih mbah...om...
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan »

dori2802 wrote: ↑Wed Oct 27, 2021 4:23 mbah mau tanya.
ganti hose di 2GD ke metal itu untung ruginya apa yak? mohon sharingnya.
kalau hose bawaan kan karet dan di pegang agak lunak...

terima kasih mbah...om...
Dalam pemikiran sotoy saya, metal klo kena panas melarnya lbh banyak dibandingkan karet. Klo kepanasan, ada kemungkinan bisa menyabkan bocor.
Karet lbh bisa meredam getaran dibandingkan metal. Klo misalkan hose radiator ke mesin diganti metal, nti beban ke dudukan radiatornya jdi lbh berat krena hrs meredam getaran yg ditransmit oleh metal hosenya. Ini kemungkinan bisa menyebabkan premature failure atau memperpendek umur pakai.

Mungkin suhu2 di sini bisa memberi pandangan/input yg lbh mendalam.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

shock2 an ANKI ane coba beberapa

1. Per Eibach diesel + Shock ORI + 215 55 r17 Mich PS4 = awal2 lumayan, tp setelah di bandingin sama Mobilio, kok kalo di jalan yang agak kasar berasa banget bump2 kecil nya.

lalu akhirnya shock ORI udah kalah di km 35k, berasa banget geter2 parah mobilnya padahal jalanan relatif mulus.

2. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 55 r17 Mich PS4 = ampun kaya gerobak, geter2 hilang tp kacau kerasnya hahaha, nikung di high speed sih mantap. kalo sering lukot boleh deh.
3. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 60 r17 Dunlop LM = Sedikit better tp masih gerobak banget. (sekalian ganti ban karena ud tipis itu ps4)
4. Per Eibach diesel + Shock ORI BARU + 215 60 r17 Dunlop LM = Better sebenernya udah enak. tapi kalo buat dalkot bump2 kecil itu loh berasa banget. Turunin tekanan ban dari 35 ke 32 sih membantu. tapi masa mobilio lebih meredam getaran?

Since dulu pake per ori + shock ori gak masalah di tol, and ini mobil banyakan dalkot, mungkin ane bakal balikin lagi setup ke std aja biar lebih meredam bump2 kecil hahaha.

ada yg mau eibach diesel? mungkin akhir taun gw bakal lepas..

sekian curhat nya.
fenrir
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by fenrir »

osbertc0ol wrote: ↑Wed Oct 27, 2021 11:58 shock2 an ANKI ane coba beberapa

1. Per Eibach diesel + Shock ORI + 215 55 r17 Mich PS4 = awal2 lumayan, tp setelah di bandingin sama Mobilio, kok kalo di jalan yang agak kasar berasa banget bump2 kecil nya.

lalu akhirnya shock ORI udah kalah di km 35k, berasa banget geter2 parah mobilnya padahal jalanan relatif mulus.

2. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 55 r17 Mich PS4 = ampun kaya gerobak, geter2 hilang tp kacau kerasnya hahaha, nikung di high speed sih mantap. kalo sering lukot boleh deh.
3. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 60 r17 Dunlop LM = Sedikit better tp masih gerobak banget. (sekalian ganti ban karena ud tipis itu ps4)
4. Per Eibach diesel + Shock ORI BARU + 215 60 r17 Dunlop LM = Better sebenernya udah enak. tapi kalo buat dalkot bump2 kecil itu loh berasa banget. Turunin tekanan ban dari 35 ke 32 sih membantu. tapi masa mobilio lebih meredam getaran?

Since dulu pake per ori + shock ori gak masalah di tol, and ini mobil banyakan dalkot, mungkin ane bakal balikin lagi setup ke std aja biar lebih meredam bump2 kecil hahaha.

ada yg mau eibach diesel? mungkin akhir taun gw bakal lepas..

sekian curhat nya.
beda berapa cm eibach sama per standar om osbert? klo beda tipis, bisa coba depan oem & belakang eibach pake sa standar, atau sebaliknya, mumpung ada 2 set per bisa dicoba om. wong cam aja pada pake hybrid masa per ngga..
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

guys, udah waktu8nya ganti oli nih, walau baru jalan 5000km tp udah setahun. Biasanya pakai PTT 5w-30. Tapi denger2 amsoil 5w-30 bikin suara mesin jadi lebih halus? apa bener? klo beneran ya gw mau pake oli itu nih. Tapi klo sama aja ya mendingan PTT aja, wong harganya nyaris separo nya wkwkwkkw

mohon testinya.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

tesna wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 1:37 guys, udah waktu8nya ganti oli nih, walau baru jalan 5000km tp udah setahun. Biasanya pakai PTT 5w-30. Tapi denger2 amsoil 5w-30 bikin suara mesin jadi lebih halus? apa bener? klo beneran ya gw mau pake oli itu nih. Tapi klo sama aja ya mendingan PTT aja, wong harganya nyaris separo nya wkwkwkkw

mohon testinya.
Kalau ane sih sayang om naik kelas, wong cuma dipake 5rb. Malah kalau bisa turun kelas ke 10W30. Hauahauhaauahua.

Tapi kalau penasaran, ya coba dulu naik ke Q8 8800 om, harga di 180an. Wkwkkw.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

sintoni wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 1:48

Kalau ane sih sayang om naik kelas, wong cuma dipake 5rb. Malah kalau bisa turun kelas ke 10W30. Hauahauhaauahua.

Tapi kalau penasaran, ya coba dulu naik ke Q8 8800 om, harga di 180an. Wkwkkw.
ga papa om, cuman ada keinginan aja pgn buat innova getarannya lebih halus wakakakak. downgrade ga mau pasti 10w-30 semi synth, jadi ganti 5000km atau 6 bulan.. saya paling mager deh ke bengkel.

maklum selama pandemi gini rute nya jadi pendek2 dan jarang dipakai rute jauh. mobil yang 1 lagi 1 tahun cuman jalan 1500km :))
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

tesna wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 6:32
sintoni wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 1:48

Kalau ane sih sayang om naik kelas, wong cuma dipake 5rb. Malah kalau bisa turun kelas ke 10W30. Hauahauhaauahua.

Tapi kalau penasaran, ya coba dulu naik ke Q8 8800 om, harga di 180an. Wkwkkw.
ga papa om, cuman ada keinginan aja pgn buat innova getarannya lebih halus wakakakak. downgrade ga mau pasti 10w-30 semi synth, jadi ganti 5000km atau 6 bulan.. saya paling mager deh ke bengkel.

maklum selama pandemi gini rute nya jadi pendek2 dan jarang dipakai rute jauh. mobil yang 1 lagi 1 tahun cuman jalan 1500km :))
amsoil 10w30 aja cukup koq...seliter 150rb an
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Permisi om turbo atau om-om suhu yg lainnya, kalau innova reborn kita, gardannya boleh dikasi oli gl5 LSD 80w-90 ngga? Kalo boleh apa impact nya? Ane ragu masalah LSD ini.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

ac235287 wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 8:09 Permisi om turbo atau om-om suhu yg lainnya, kalau innova reborn kita, gardannya boleh dikasi oli gl5 LSD 80w-90 ngga? Kalo boleh apa impact nya? Ane ragu masalah LSD ini.
Aman om..
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

andyez86 wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:46

amsoil 10w30 aja cukup koq...seliter 150rb an
akhirnya pakai amsoil 5w-30. selitar 200rb ya udah deh daripada penasaran.

tadi udah lihat2 ptt juga, sekarang ada 2 tipe ya itu 5w-30 nya. dynamic super commonrail sama dynamic commonrail. yang 1 ACEA C3, yang 1 lagi ACEA A5/B5 (ntah dimana perbedaannya :mky_01:

kalau pakai ptt yang super kena 1.1jt sekian, pakai amsoil 1.6 juta pas. tapi ya udah deh biar aja dicoba dariapda penasaran, toh ganti oli juga setahun sekali :D. So far sih menurut gue.. sama aja suara mesinnya huwahuahuahuahua (sama2 pakai dex) :mky_07: :mky_07: :mky_07: ah sudah lah daripada penasaran kan ya :D
IMG_5735.jpg
IMG_5737.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18