All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

iwansiagian wrote:
NestlePureLife wrote:Pagi gan , mau tanya
Reborn ane thn 2021 uda remap ktnya tuner stlh facelift + remap uda ngga direkomendasi solbus ya?
Injectornya lebih rewel drpada sblm facelift tapi dpt hp lebih bnyk apa betul ya?
Denger denger begitu kata Davin Elika di vlognya. Beda type injektor nya dan ada ECU sendiri masing masing Injector nya.
iya kyknya ini teknologi i-art nya 2gd yang baru maksudnya. saya so far pake bio solar uda 6400 km masih aman. gaada oplos oplos sama dex, tapi dikasih aditif psdk/ptt dosis dilebihin dikit. mesin masih relatif halus (apalagi pas uda ganti oli, oli bawaan mobil baru suara mesin lebih kasar, gatau dikasih oli apaan)
pecinta bio solar
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by KielConstantine »

Turboman wrote: 16 Nov 2021, 14:42 2GD - 2021 mau pake BioSolar boleh mix ini

mau hasil enak :

1 Oz utk 30 - 40 L BioSol

treat rate tergantung grade BioSol nya

https://tokopedia.link/EMvsHih4dlbScree ... a.tkpd.jpg
Image
Barang bagus nehhh :frm_tumbleft:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Belajarmobil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 30 Dec 2020, 23:47
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Belajarmobil »

KielConstantine wrote: 16 Nov 2021, 23:42
Turboman wrote: 16 Nov 2021, 14:42 2GD - 2021 mau pake BioSolar boleh mix ini

mau hasil enak :

1 Oz utk 30 - 40 L BioSol

treat rate tergantung grade BioSol nya

https://tokopedia.link/EMvsHih4dlbScree ... a.tkpd.jpg
Image
Barang bagus nehhh :frm_tumbleft:
Sudah nyoba gan?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg
IMG_20211122_091717_HHT.jpg (47.69 KiB) Viewed 1128 times
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 12 Sep 2013, 08:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Turboman wrote: 22 Nov 2021, 09:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

Mantab nih om turbo, jadi buat 2gd perlu berapa botol utk flush?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

ac235287 wrote:
Turboman wrote: 22 Nov 2021, 09:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

Mantab nih om turbo, jadi buat 2gd perlu berapa botol utk flush?
1 L cukup

Seller nya

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

Turboman wrote: 22 Nov 2021, 09:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Profith83 wrote:
Turboman wrote: 22 Nov 2021, 09:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
Seller

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

botolnya 500 Ml

kuras 1 L cukup
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

Turboman wrote: 22 Nov 2021, 10:01
Profith83 wrote:
Turboman wrote: 22 Nov 2021, 09:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
Seller

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

botolnya 500 Ml

kuras 1 L cukup
Sip, makasih om :big_smile]
Kolorij
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 29 May 2016, 23:29

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Kolorij »

osbertc0ol wrote: 27 Oct 2021, 18:58 shock2 an ANKI ane coba beberapa

1. Per Eibach diesel + Shock ORI + 215 55 r17 Mich PS4 = awal2 lumayan, tp setelah di bandingin sama Mobilio, kok kalo di jalan yang agak kasar berasa banget bump2 kecil nya.

lalu akhirnya shock ORI udah kalah di km 35k, berasa banget geter2 parah mobilnya padahal jalanan relatif mulus.

2. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 55 r17 Mich PS4 = ampun kaya gerobak, geter2 hilang tp kacau kerasnya hahaha, nikung di high speed sih mantap. kalo sering lukot boleh deh.
3. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 60 r17 Dunlop LM = Sedikit better tp masih gerobak banget. (sekalian ganti ban karena ud tipis itu ps4)
4. Per Eibach diesel + Shock ORI BARU + 215 60 r17 Dunlop LM = Better sebenernya udah enak. tapi kalo buat dalkot bump2 kecil itu loh berasa banget. Turunin tekanan ban dari 35 ke 32 sih membantu. tapi masa mobilio lebih meredam getaran?

Since dulu pake per ori + shock ori gak masalah di tol, and ini mobil banyakan dalkot, mungkin ane bakal balikin lagi setup ke std aja biar lebih meredam bump2 kecil hahaha.

ada yg mau eibach diesel? mungkin akhir taun gw bakal lepas..

sekian curhat nya.

Pm sent om.. bagi no wa ya
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 12 Sep 2013, 08:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Turboman wrote: 22 Nov 2021, 10:01
Profith83 wrote:
Turboman wrote: 22 Nov 2021, 09:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
Seller

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

botolnya 500 Ml

kuras 1 L cukup
Alhamdulillah, udah pasang Mannol d 2GD, stir udah rasa stir apanja, lebih ringan signifikan (tetap masi dalam kategori mantab).
Istri ane jd sangat terbantu Om, beliau suka pegal sama stir 2gd, sebab mobil sebelumnya mobilio. Thanks ya Om. Total kuras abis 1 liter, masi sisa 1/2 liter sebab ane beli 3 botol.
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 11 Jan 2011, 12:39

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Quorra »

Halo semua, kebetulan saya owner ANKI 2GD 2019 odometer baru menyentuh 10 ribu km. Selama ini konsumsinya bio solar, dari info yang saya dapat treatment nya adalah sbb :

- Purging
- Ganti oli mesin
- Ganti filter oli
- Ganti filter solar
- Intake dan EGR Cleaner

Untuk treatment nya saat servis 10 ribu km dari list diatas manakah yang penting / harus dilakukan ? Terima kasih, mohon koreksi kalau ada salah.
4900NG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 20 Apr 2015, 20:05

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by 4900NG »

Quorra wrote: 27 Nov 2021, 12:38 Halo semua, kebetulan saya owner ANKI 2GD 2019 odometer baru menyentuh 10 ribu km. Selama ini konsumsinya bio solar, dari info yang saya dapat treatment nya adalah sbb :

- Purging
- Ganti oli mesin
- Ganti filter oli
- Ganti filter solar
- Intake dan EGR Cleaner

Untuk treatment nya saat servis 10 ribu km dari list diatas manakah yang penting / harus dilakukan ? Terima kasih, mohon koreksi kalau ada salah.

Ganti Oli Mesin
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Quorra wrote: 27 Nov 2021, 12:38 Halo semua, kebetulan saya owner ANKI 2GD 2019 odometer baru menyentuh 10 ribu km. Selama ini konsumsinya bio solar, dari info yang saya dapat treatment nya adalah sbb :

- Purging
- Ganti oli mesin
- Ganti filter oli
- Ganti filter solar
- Intake dan EGR Cleaner

Untuk treatment nya saat servis 10 ribu km dari list diatas manakah yang penting / harus dilakukan ? Terima kasih, mohon koreksi kalau ada salah.
Oli mesin + filter oli aja dulu.
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 11 Jan 2011, 12:39

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Quorra »

4900NG wrote: 27 Nov 2021, 13:07 Ganti Oli Mesin
sintoni wrote: 27 Nov 2021, 13:43 Oli mesin + filter oli aja dulu.
Thanks bro buat sarannya, untuk purging + ganti filter solar + intake dan EGR cleaner baiknya dilakukan di km berapa ya ?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Quorra wrote: 01 Dec 2021, 00:03
4900NG wrote: 27 Nov 2021, 13:07 Ganti Oli Mesin
sintoni wrote: 27 Nov 2021, 13:43 Oli mesin + filter oli aja dulu.
Thanks bro buat sarannya, untuk purging + ganti filter solar + intake dan EGR cleaner baiknya dilakukan di km berapa ya ?
40rb aja.

Kemaren ada yg buka filter solar di kondisi 30rb masih bersih, ada di trit aditif.
Belajarmobil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 30 Dec 2020, 23:47
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Belajarmobil »

Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: 21 Mar 2014, 09:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

Belajarmobil wrote: 04 Dec 2021, 13:00 Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
Ada apa om mobilnya ?
Belajarmobil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 30 Dec 2020, 23:47
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Belajarmobil »

elraedrew wrote: 04 Dec 2021, 13:44
Belajarmobil wrote: 04 Dec 2021, 13:00 Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
Ada apa om mobilnya ?
Bunyi kletek2 sekitar 2 detikan om, klo pas awal cold start baru idup.. sama sekalian mau cek2 n serpis rutin kedepann nya
Sama putu nya ini om.. tadinya ga bunyi soalnya

Ada info om ? Biasanya dmn bngkel langganan om?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

Belajarmobil wrote: 04 Dec 2021, 16:14
elraedrew wrote: 04 Dec 2021, 13:44
Belajarmobil wrote: 04 Dec 2021, 13:00 Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
Ada apa om mobilnya ?
Bunyi kletek2 sekitar 2 detikan om, klo pas awal cold start baru idup.. sama sekalian mau cek2 n serpis rutin kedepann nya
Sama putu nya ini om.. tadinya ga bunyi soalnya

Ada info om ? Biasanya dmn bngkel langganan om?
Oli belum naik? indikator oli nyala gak? Pakai oli apa?

Boleh cb ke Alecon - Sunter
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ricardoarist
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 06 Dec 2021, 09:24
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ricardoarist »

Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
ricardoarist
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 06 Dec 2021, 09:24
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ricardoarist »

ricardoarist wrote: 06 Dec 2021, 09:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal

Ohiya, untuk filtersolar yang dianjurkan selain punya beres apa yaa? Dan untuk bengkel yang dianjurkan untuk penggantian filtersolar didaerah bintaro dan sekitarnya dimana ya? Terimakasih
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: 04 May 2017, 21:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nyotsaeba »

ricardoarist wrote:Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. Ga usah repot2 turbo timer, ga jelas ada gunanya apa nggak, yg uda running ratusan rb km fine2 aja tuh tanpa TT.
2. Oli mau kelas apa?
Sultan? Ams SS diesel atau Q8 FT8800
Mid? PTT diesel commonrail 5w-30
Unil opal 5W-30, TMO 5w-30 kalo mau pake punya beres, tp harganya ud kelas sultan wkwk
Hindari tmo 15w-40 kecuali mobil om kijang kapsul diesel.
Ekonomis? PTT 10w-30
Tutup egr sm downpipe kl ga ngejer ningkatin performa ya ga usah. Kl mau tutup egr mending lewat software remap sekalian.
ricardoarist
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 06 Dec 2021, 09:24
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ricardoarist »

nyotsaeba wrote: 06 Dec 2021, 10:04
ricardoarist wrote:Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. Ga usah repot2 turbo timer, ga jelas ada gunanya apa nggak, yg uda running ratusan rb km fine2 aja tuh tanpa TT.
2. Oli mau kelas apa?
Sultan? Ams SS diesel atau Q8 FT8800
Mid? PTT diesel commonrail 5w-30
Unil opal 5W-30, TMO 5w-30 kalo mau pake punya beres, tp harganya ud kelas sultan wkwk
Hindari tmo 15w-40 kecuali mobil om kijang kapsul diesel.
Ekonomis? PTT 10w-30
Tutup egr sm downpipe kl ga ngejer ningkatin performa ya ga usah. Kl mau tutup egr mending lewat software remap sekalian.
Berarti TT gausah ya om. Dan untuk EGR yang saya baca kalau gaditutup bikin mesin kotor sama cepet jebol ya om? Terimakasih
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: 11 Mar 2016, 10:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

ricardoarist wrote: 06 Dec 2021, 09:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
tambahan om. hasil sharing yg saya dapat dari mbah2 di mari utk yg baru ambil 2GD bekas :
- ganti semua cairan : Oli Mesin, Oli PS, oli rem, Oli Matic, Oli garda
- ganti Filter solar. apalagi sdh lama blm ganti
- kalau pakai bio solar, lebih baik pakai additif solar. jangan polosan. usahakan isi BioSol di SPBU yg ramai truk/bus

siap2 aja om... rawat mesin diesel, lebih mahal pada saat maintenance. olinya saja sudah 7-8ltr. menang irit kalau pakai biosol. kalau pakainya Dexlite ke atas ya mahal jg.

enaknya kalau pakai diesel pas naik2 ke pegunungan, muatan penuh lebih less worry vs mesin gasoline
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post