All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pitikkobong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
Daily Vehicle: Dual 51KiL

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by pitikkobong »

tesna wrote: Mon Jan 13, 2025 14:18 turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm paham

di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin

pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....

akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... :mky_01: sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...

ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape




sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.

tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om :big_exellent:

sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah :big_biglaugh:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27345
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by DOHC »

pitikkobong wrote: Wed Jan 15, 2025 7:18
tesna wrote: Mon Jan 13, 2025 14:18 turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm paham

di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin

pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....

akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... :mky_01: sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...

ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape




sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.

tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om :big_exellent:

sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah :big_biglaugh:
lah kl cuman soal bunyi knalpot, justru 1TR itu lebi gampang d modip

pake aj knalpot 1TR gen awal (non CC), plek plek an tuh ampe ke tail pipe,

rasakan sensasi suara ngebroongg pas di bejeg

masi kurang ngebroong ?? copotin resonator tengah, ganti pake pipa plong
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
pitikkobong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
Daily Vehicle: Dual 51KiL

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by pitikkobong »

DOHC wrote: Wed Jan 15, 2025 9:04
lah kl cuman soal bunyi knalpot, justru 1TR itu lebi gampang d modip

pake aj knalpot 1TR gen awal (non CC), plek plek an tuh ampe ke tail pipe,

rasakan sensasi suara ngebroongg pas di bejeg

masi kurang ngebroong ?? copotin resonator tengah, ganti pake pipa plong
bukan suara knalpotnya om, kyknya dr turbonya.ini mungkin yg lebih jelas lg, cb dengerin high note- nya halah high note hahaha :big_biglaugh:

suaranya ky peluit/ suara turbin pesawat om. suara turbo di diesel itu entah kenapa asik aja di denger, ga cm 2gd sih, 1gd atau bmw f30 yg 320D jg

cm ya kl asepnya jd ky semprotan DB jd ga keren aja (preferensi pribadi)

Last edited by pitikkobong on Wed Jan 15, 2025 9:48, edited 1 time in total.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 853
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

pitikkobong wrote: Wed Jan 15, 2025 7:18

ky suara turbin pesawat yg kenceng gini om. entah kenapa suka suara ky gt. haha
nah tp ini pun cumi2 jdnya, asepnya ky org nge-vape




sangat tertarik sm reborn 2gd sih, tp krn daily nya jarang pake mobil kyknya blm worth kl beli 2gd, jd dl belinya 1tr.

tp selama ini kl liat reborn 2gd di modif mesin entah remap dll mostly jadinya cumi2, jd kurang suka. pengennya kl punya 2gd ya modif smokeless gt,nah jd tercerahkan dr modif om yg smokeless tp ttp bs remap/modif performa. keren om :big_exellent:

sambil nunggu momen yg pas buat nendang pintu ganti 2gd, tp default EV yg 0-100 kpj dalam 6.5 detik jg menarik. entahlah :big_biglaugh:


ooo yg kayak gitu, saya punya ngga ky gitu sih, nyaris kayak standard klo knalpot, cuman ganti downpipe doang saya, bener2 resonator dll dipertahankan. suara mesin diesel udah berisik jgn ditambah suara knalpot klo saya wkwkwkwk. Ganti piping IC dari karet ke metal aja udah cukup berubah itu suara intake....

EV sih next target saya, klo ada rejeki pengen ganti 1 mobil ke EV buat dalam kota.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18