Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by GTR »

kan pertumbuhan ekonomi indo termasuk tinggi, kalo saat ini = nomor 3 di dunia setelah china dan india.
Banjiri market indo memang paling cocok dgn produk 3 row seat di kelas yg dianggap murah/gemuk; kalo saat ini yah di 150-200jt.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: 17 Feb 2009, 11:44

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by mandala1 »

maskopat wrote:
jadi sepertinya ipah emang udah naek kelas ya? bukan seperti kijang jadul... :big_peace:
mandala1 wrote: *btw itu signature nt belon diganti juga??? :frm_bang_head:
wah, gak tahu juga tuh... siapa yang bikinin signature ane..
tapi ane demen dengan signature ane.. :e-whistle: :e-whistle:

om dal, jadi momod yah.. yah. yah... :cupss:
Yaaa.....keliatannya sih begitu kepengennya,, kayak iklannya waktu pertama kali yg ditegaskan adalah tema 'beautiful revolution' :mrgreen:


Hmmm........siapa yah yg bikin signatute ente??? :e-think: :2gunfire:
Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2282
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by Profith83 »

Saya punya Innova G diesel manual thn 2008 dan GL 1.5 manual thn 2007

Innova kalau bawa keluarga ke luar kota lebih enak karena lapangnya itu ... dimuatin 8 orang dewasa pun masih NYAMAN
GL kalau ke luar kota nyaman untuk diisi 4 dewasa dan 2 anak ...

Tetapi kalau di dalam kota dan irit bensin yah enak GL ... karena GL dalam kota lebih gesit dan memang irit ...

Jadi kalau dicompare betul betul saya kira kurang head to head ....
Semua ada lebih dan kurangnya :D
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10358
Joined: 26 Aug 2008, 00:56
Location: betawi barat

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by sjamsul »

Profith83 wrote: Jadi kalau dicompare betul betul saya kira kurang head to head ....
Semua ada lebih dan kurangnya :D
betul.... setuju bro................ :frm_tumbright:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by GTR »

itulah kelebihan strategi toyota lewat produk lokal, jarang/tidak ada pesaing relevan.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: 23 Apr 2007, 20:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Contact:

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by maxx »

GTR wrote:itulah kelebihan strategi toyota lewat produk lokal, jarang/tidak ada pesaing relevan.
kalo exora pakai 2000cc .. dg harga 170jt.. dan kualitas interior yg lebih baik ... bisa jadi pangsa pasar tokinov mengecil lagi
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by GTR »

memang tanggung, harusnya Exora itu 2000cc sejak awal & keluarin lebih banyak varian, karena perthitungan pajak 1600cc sama dgn 2000cc. ga sebanding kelebihan kasi 1600cc, yg ada malah (dicap) underpowered & underclass.
Freehahawawa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 06 Jul 2007, 12:01

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by Freehahawawa »

mau bikin mobil keluarga yang gede tapi tetap bisa lolos uji tabrakan jelas lebih mahal. jadi jelas kalau segede innova tapi seaman gl ya lebih mahal. nissan rasa harus masuk ke segment yang lebih murah dulu supaya volume meningkat, jadi mau ngak mau korbankan size supaya murah tapi tetap aman.


lihat serena, lihat freed, 2 model ini lolos uji tabrakan, tapi ya rangka bagus tentu harus bayar lebih. itu kenapa kali freed kecil tapi mahal. wong rangkanya dapat 6 bintang jncap ?


mau besar dan murah (dengan safety ngak jelas) ya cuman avanza dan innova. fortuner paling edan, udah mahal banget, tapi uji tabrakan ngak ada. gila sih ni mobil. takutnya cuman gede tapi ketemu freed atau gl hasilnya seperti telor tabrakan ama batu kecil. hancur si gede dulu.
User avatar
FortunerMan
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11146
Joined: 02 Mar 2007, 21:05
Location: Indonesia

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by FortunerMan »

Si freehawahawa mulai dari "uji tabrak tidak jelas" sampai menjurus ke fitnah "telor tabrakan ama batu kecil"
Lucu sekali si laskar Nissan satu ini.

Saudara sesama IMV Fortuner...Hilux...mendapatkan 4 bintang. http://www.ltsa.govt.nz/vehicles/ancap/ ... -2005.html - Tapi Fortuner jadi telor tabrakan ama batu kecil. O tapi tidak sama Hilux sama Fortuner ya kan kan hawa2 (kan cuman share chassis, mesin, dashboard, sebagian besar bodi, gardan :P)...anything to get your lies across. .

Hebat ya Fortuner....udah mahal (banget, kata anda) laku keras lagi...lebih laku dr SUV merek favorit anda. How does that make you feel hawahawa?

Saran saya anda berdiri di depan dealer Toyota dgn spanduk...."Toyota X, Y , Z tidak ada crash testnya...ayo ke dealer Nissan" :frm_tumbright:
The Ultimate Driving Machine
CATCH IT IN MOTION. IF YOU CAN.
M-90
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: 04 Dec 2007, 09:54

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by M-90 »

Gw rasa, orang2 yg beli GL, Freed, Ipah pasti udah dengan pertimbangan yg matang krn cost yg dikeluarkan tidaklah sedikit.

Gw sampe 2 kali beli Ipah G 2.0 VVTi (thn 2005 dan 2009). Sebelumnya juga udah pernah TD GL dan pd waktu 2009 waktu beli Ipah lagi juga lg gencar2nya Freed. Tentu gw punya pertimbangan sendiri kenapa sampe beli mobil keluarga yg itu2 juga. Begitu juga dgn orang2 yg beli GL dan Freed, tentu punya pertimbangan sendiri.

Kenapa Ipah lebih laku dari GL ? Ini pasti menjadi PR besar bagi Nissan.

Apakah Freed nantinya lebih laku dari Ipah ? Biarlah mekanisme pasar yg nantinya yg membuktikan.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21277
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by DOHC »

mobil gede dan mau aman memang bener ada harga yg harus dikeluarkan... tapi kita jg ga bisa menjudge mobil tersebut tidak aman hanya sebatas karena blom ada uji crash test... ok, di website yg bro freehaha itu ada cantumin ttg avanza xenia punya crash test, tapi bukan bearti lantas inova fortuner itu lebi buruk dari mereka... avxen itu kan bole dibilang bukan produk utama toyota, lantas saya rasa kecil kemungkinan kalo produk utama toyota sperti inova fortuner kualitas nya bisa dibawah mereka...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
FortunerMan
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11146
Joined: 02 Mar 2007, 21:05
Location: Indonesia

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by FortunerMan »

Ford Everest ada crash testnya gak? Pajero Sport yg baru keluar? Kok saya gak nemu ya...mungkin si ahli nguber crash test bisa cari tau.

Fortuner sudah jelas Hilux based, dr sebagian besar bodi, dashboard, chassis, mesin, dll dll..dia gak mau ngakuin Fortuner bisa safe kaya Hilux...soalnya Hilux mendapatkan 4 star crash test rating (http://www.ltsa.govt.nz/vehicles/ancap/ ... tml)...gak terima dia...pokoknya Fortuner gak safe aja :P
The passenger compartment held its shape well in the offset crash test. The brake pedal moved rearwards by 65 mm and downwards 17mm. The steering wheel hub moved rearwards 40 mm, upwards 15 mm and sideways 10 mm. The front ("A") pillar moved 20 mm rearwards. All doors remained closed during the crash. After the crash high manual effort was required to open the rear door on the driver's side. The other doors opened normally.
Nissan navarra yg dari merek dewa yg kata si hawahawa bermoral tinggi aja cuman dapet 1 star. http://www.euroncap.com/tests/nissan_navara/317.aspx :off_good_job:
The Navara's passenger compartment became unstable in the impact and would have been unable to withstand greater loading. The chassis rail collapsed on the impacted side, allowing a significant level of intrusion into the driver's footwell. As a result, the dummy readings indicated a high risk of injury to the left tibia. In addition, the accelerator pedal moved rearwards more than 200mm, presenting a further risk of injury to the driver's lower legs. Structures in the dashboard presented a hazard to the knees and femurs of both the driver and the passenger. Protection of the driver's chest was rated as weak owing to the extent to which the chest was compressed, combined with the threat posed by the unstable passenger compartment. The passenger's neck was bent rearwards in the impact, presenting a high risk of life-threatening injury.
The Ultimate Driving Machine
CATCH IT IN MOTION. IF YOU CAN.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: 17 Feb 2009, 11:44

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by mandala1 »

Freehahawawa wrote: mau besar dan murah (dengan safety ngak jelas) ya cuman avanza dan innova. fortuner paling edan, udah mahal banget, tapi uji tabrakan ngak ada. gila sih ni mobil. takutnya cuman gede tapi ketemu freed atau gl hasilnya seperti telor tabrakan ama batu kecil. hancur si gede dulu.
duileh bro.......sampe segitunya perumpamaan nya......ckk...ckkk...ckkkk......

kalo emang fortuner mahal ya.....biarin ajah emang kenapa? kalo ngga kebeli ya udah ngga usah ngomel2 kayak begitu..... biasanya orang sirik tanda tak mampu.... :upss:
Truk Sampah
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 12 Aug 2009, 10:51

Re: Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Post by Truk Sampah »

Saya sempat test-drive Nissan GL. Memang kalo dibandingin, GL banyak lebihnya. Mesin halus, suspensi nyaman sekali, material interior lebih bagus. Kalo ambil yg 1.5, pasti jauh lebih irit FCnya. Harga pun lebih murah dibanding Innova G. Menurut saya, jeleknya cuma satu : Mobil ini kecil dan sempit. Memang spek lebarnya 1690mm, sama dgn Honda City. Tapi kok rasanya lebih kecil pas duduk didalamnya. Dua orang dewasa duduk side by side, bahu badan dah mau ketemu. Kalo kursi baris ketiga sih gak usah dibahas lagi, cuma buat anak kecil.

Saya keluarga dgn dua anak balita, biasa kalo jalan2 tambah 1 suster sama 2 dewasa (Ibu dan adik saya). mau cari mobil yg lebih besar dari mobil saya waktu itu (Honda City). Pikiran saya waktu itu, kalo saya beli ni mobil gak nyelesaiin masalah saya. Saya + istri duduk di depan, nyokap + adik di tengah, suster di belakang. Anak2 sih bisa aja nyempil dimana2. kalo Jok belakang gak dilipat, mau taro dimana container kotak susu, tas baju ganti anak2 sama stroller. Bagasi GL kalo jok belakang gak dilipat kecil banget. Kalo tu suster duduk di tengah, ya sama aja donk ama naik Honda City sedan. Ber-3 duduk di tengah, di bonusin anak2 umur 2 dan 4th (ini alasan utama kenapa saya mau ganti mobil).

Mobil apa yg muat? Di benak saya cuma kepikiran Kijang. Keunggulan ni mobil : hampir semuanya jelek, mesin boros, gak ada tenaga, jaman dah ABS+EBD dia gak punya, Airbag nihil. Cuma sisa satu : Mobil ini besar, real MPV. Baris ketiga bisa diisi orang dewasa secara manusiawi, bagasi masih lebar walaupun joknya gak dilipat. (Walaupun perlu dilipat, bisa setengah gak perlu semuanya spt di GL). Kalo soal harga jual kembali, saya gak masalah. Menurut saya beli mobil itu kebutuhan (cost), bukan investasi. kalo mau untung, jgn beli mobil. Mending di deposito aja atau main saham. Satu lagi kelebihannya. Kijang kapsul mertua saya dah berumur 12th, tapi masih awet2 aja. Gak ada masalah apa2. Saya berpikir, bila 5-10th lagi saya gak punya uang buat ganti mobil, setidak2nya mobil yg saya beli skrg masih bisa dipake (gak rewel lah). Sejauh yang saya tahu, reputasi ini ada di keluarga Kijang.

Akhirnya saya barter kesenangan saya pribadi (mobil bisa diajak ngebut, canggih, dll) dgn unsur kebutuhan. (Toh udah dua anak, mana berani ngebut diatas 120km/h sambil bawa anak). Beli Kijang Innova G AT. (Captain seat) Setelah 3 bulan pake, ampun deh bensin seirit2 dalam kota cuma 1:8, tenaga kurang (krn A/T). Cuma saat saya menoleh ke belakang, ada rasa senang bisa melihat anak2 saya pindah2 duduk dgn leluasa. Nyokap pun senang pas duduk di 3rd row, katanya gak beda ama duduk di depan.

Saya suka kualitas mobil Nissan, tapi untuk saat ini saya lebih memilih Innova krn alasan2 diatas.
Ini cuma pengalaman saya pribadi. No offense please.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21003
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by Turboman »

Freehahawawa wrote: mau besar dan murah (dengan safety ngak jelas) ya cuman avanza dan innova. fortuner paling edan, udah mahal banget, tapi uji tabrakan ngak ada. gila sih ni mobil. takutnya cuman gede tapi ketemu freed atau gl hasilnya seperti telor tabrakan ama batu kecil. hancur si gede dulu.
Terlepas dari apapun mereknya, riset NHTSA membuktikan

Mobil dgn wheelbase lebih panjang cenderung lebih safe drpd wheelbase pendek

Wah kalo SUV steel ladder 2 Ton yg tinggi dijedukkin ke MPV Monocoque 1,5 Ton yg ground clearance rendah jelas si monocoque akan hancur lebur - babak belur mas.......itu mah no question

Nissan Pathfinder ditabrakkin ke Toyota ProBox ? kemungkinan besar ProBox nya hancur lebur...........(contoh aja loh yah)

Peace
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21003
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by Turboman »

M-90 wrote: Kenapa Ipah lebih laku dari GL ? Ini pasti menjadi PR besar bagi Nissan.
Kalo suatu hari Nissan bikin MPV steel ladder dgn powertrain dr Pathfinder / Navara wah itu baru mak nyosssss :frm_tumbright: :frm_tumbright:

Dengan pengalaman memproduksi berbagai mobil, ane rasa Nissan sangat mampu membuat MPV steel ladder 7 seater, dia bisa kembangin dr platform Terrano lama atau modifikasi dari Pathfinder.

CMIIW
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by GTR »

Turboman wrote:Terlepas dari apapun mereknya, riset NHTSA membuktikan

Mobil dgn wheelbase lebih panjang cenderung lebih safe drpd wheelbase pendek

Wah kalo SUV steel ladder 2 Ton yg tinggi dijedukkin ke MPV Monocoque 1,5 Ton yg ground clearance rendah jelas si monocoque akan hancur lebur - babak belur mas.......itu mah no question

Nissan Pathfinder ditabrakkin ke Toyota ProBox ? kemungkinan besar ProBox nya hancur lebur...........(contoh aja loh yah)

Peace
nah loh kalo contoh ini, yg disebut mobil "ga aman" jadi nya yang mana nih..
User avatar
FortunerMan
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11146
Joined: 02 Mar 2007, 21:05
Location: Indonesia

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by FortunerMan »

GTR wrote:
Turboman wrote:Terlepas dari apapun mereknya, riset NHTSA membuktikan

Mobil dgn wheelbase lebih panjang cenderung lebih safe drpd wheelbase pendek

Wah kalo SUV steel ladder 2 Ton yg tinggi dijedukkin ke MPV Monocoque 1,5 Ton yg ground clearance rendah jelas si monocoque akan hancur lebur - babak belur mas.......itu mah no question

Nissan Pathfinder ditabrakkin ke Toyota ProBox ? kemungkinan besar ProBox nya hancur lebur...........(contoh aja loh yah)

Peace
nah loh kalo contoh ini, yg disebut mobil "ga aman" jadi nya yang mana nih..
Belon nyampe si hawa2 kesini ilmunya...taunya liat bintang2 aja :P
The Ultimate Driving Machine
CATCH IT IN MOTION. IF YOU CAN.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21003
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by Turboman »

GTR wrote:
Turboman wrote:Terlepas dari apapun mereknya, riset NHTSA membuktikan

Mobil dgn wheelbase lebih panjang cenderung lebih safe drpd wheelbase pendek
nah loh kalo contoh ini, yg disebut mobil "ga aman" jadi nya yang mana nih..
Kayaknya uji benturan antara si mobil dengan benda mati diam dan uji benturan antara si mobil dengan mobil lainnya itu merp penilaian yg berbeda yach um ? CMIIW

Kalo uji bentur nabrak frontal / ditabrak dr samping dgn dummy block, lalu diukur nilai injury penumpangnya.

tapi kalau mobil berukuran kecil lawan besar yach biasanya gitu deh, belum lama kan pernah ada test 2 mobil yg sama mereknya dijedukkin, yg 1 yg gede satunya yg kecil, S Class vs. Smart, dll., biasanya yg kecil rusaknya lebih parah.

CMIIW loh yach
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Video menarik anatar a kijang inova dengan gran livina

Post by GTR »

Turboman wrote:
GTR wrote:
Turboman wrote:Terlepas dari apapun mereknya, riset NHTSA membuktikan

Mobil dgn wheelbase lebih panjang cenderung lebih safe drpd wheelbase pendek
nah loh kalo contoh ini, yg disebut mobil "ga aman" jadi nya yang mana nih..
Kayaknya uji benturan antara si mobil dengan benda mati diam dan uji benturan antara si mobil dengan mobil lainnya itu merp penilaian yg berbeda yach um ? CMIIW

Kalo uji bentur nabrak frontal / ditabrak dr samping dgn dummy block, lalu diukur nilai injury penumpangnya.

tapi kalau mobil berukuran kecil lawan besar yach biasanya gitu deh, belum lama kan pernah ada test 2 mobil yg sama mereknya dijedukkin, yg 1 yg gede satunya yg kecil, S Class vs. Smart, dll., biasanya yg kecil rusaknya lebih parah.

CMIIW loh yach
udah banyak koq om, mobil besar vs mobil kecil... bukan ke obyek diam aja..

yg rusak yg lebih kecil sih pasti... tapi IMO, mobil yg menyebabkan kerusakan lebih banyak ke obyek lainnya lah yg lebih ga aman.

mobil modern sekarang dan masa depan, saat kecelakaan makin dibikin aman buat obyek lain, bukan sebaliknya.

makanya mobil modern aplikasikan bumper model knockdown mudah lepas, bahan plastik daripada kaleng, tulang kap mesin ada celah lekukan dll.
terutama di eropa, mobil2 dgn fitur crumplezones & pedestarian-safe lebih populer daripada mungkin model Hummer misalnya..
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21277
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Post by DOHC »

mobil gede tabrak mobil kecil .... ga usa pake pake test2 yg ribet sgala dehh... pake logika nya aja yg plg dasar deh, pertanyaan ini ane tanya ke anak sd kelas 3 atau 4 jg bisa jawab, mana yg lebi ancur kalo di jedukin... ga percaya ?? coba aja tanya anak sendiri yg masi imut2 lucu...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: 17 Feb 2009, 11:44

Re: Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Post by mandala1 »

Itulah kenapa saking "niat"nya si hawhaw sampe bikin perumpamaan telor dan batu,, dari situ ajah udah keliatan niat nya apalagi kalo bukan cuma mau melecehkan?
Eh, jangan2 si hawhaw masih anak SD nih.... :capede:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21277
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Post by DOHC »

ga mungkin anak SD bro, bahasanya aja kaya gt, ampe ludah2 sgala dibawa2... keponakan2 ane yg masi sd aja bahasanya masi imut2 lucu, dan polos....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: 17 Feb 2009, 11:44

Re: Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Post by mandala1 »

^^maksud gw daya kemampuan berpikir otak nya ... :upss:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21277
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Video menarik antara kijang innova dengan grand livina

Post by DOHC »

takutnya sigh gt... abisnya, uda beberapa taon aja masi ga brubah...

kluarga saya pemakai nissan, honda, panther dan perna pake toyota jg.... ntuh smua mereka uda perna ane rasain lebi kurang nya.... menurut ane, ga ada tuh satu pun merek2 tsb yg patut dibangga2 kan... kalo emang mo di banggakan, bukan satu merek keseluruhan, tapi satu jenis aja dan itu pun jg mobil nya, feature nya, mesin nya, dan bukannya bangga2 in perusahaan nya, servis nya, ataupun mobil yg ga beredar di negeri ini... knapa ?? karena yg kita beli tuh mobilnya, most of the time itu kita nikmatin mobilnya, bukan yg laen.... ambil contoh, ane blg honda civic itu bagus, handling mantap, tarikan mantap, tapi servis nya sucks, montir beres nya sucks, termasuk harga mobil nya jg sucks... nissan GL, handling biasa aja, jalan kenceng banget pun jg agak limbung (jujur ane binggung ama yg lari ampe 220 kph pake nigh mobil, ga ngerasa bahaya tuh), servis moderate, montir beres moderate, harga moderate..... ga suka ?? terserah, itu opini ane, dan siapapun ga bole ada yg menghina atau memaki2 opini ane, karena ini forum independen, bebas mo kluarin pendapat, kcuali ini forum komunis... all hail toyota atau all hail nissan....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply