Mobilio Users

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Mobilio Users

Post by Mozawa »

osbertc0ol wrote:Guys mau bandingin konsumsi bbm nih

lio CVT konsumsi nya brapa ya?
Gw punya CVT km 7500 dalkot cuma 1:9 bahkan pernah 1:8 kalo di tol lg lancar bisa sih 1:12-13 kombinasi 1:9an deh paling.. apa harus kalibrasi klep lagi ya? Padahal selalu isi ron 92, Liat di forum sebelah ada yg bisa 1:20 daily :big_dunno:


Tapi nih gw apresiasi banget deh buat honda bisa bikin LMPV fun to drive banget, apalagi cvt nya bener2 bagus banget power delivery-nya, bener2 gak nyangka :big_exellent:





Btw gw pengen bawa oli sendiri nih pas service, biasa service ke im0ra bisa gak ya :e-think:
untuk dalkot yang macet banget fc emang bisa sampai 1:8.

bahkan ane pernah 1:7 saat nunggu ngadem saat mobil parkir , sekitar 1 jam.

untuk tol lancar kaki sekolah , tuad D , bisa 1:18 an bahkan lebih. Kalau 1:12 itu terlalu boros.
coba reset odo saat akan masuk tol dan cek ukur saat keluar pintu tol.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
dhendrawan
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Oct 08, 2016 1:48

Re: Re:

Post by dhendrawan »

Mozawa wrote: baik mobilio atau jazz gk5 , saat stop n go misal dilampu merah , kalau gas agak dalam dan dadakan , emang muncul ada sedikit ndut... tapi gak terlalu mengganggu...

semacam power delivery yang mendadak saja...sehelum akhirnya meluncur mulus.

saya pikir hal ini normal saja.

Agar gak ada sedikit hentakan ndut , saat akan go, lepas rem dulu tanpa gas...tunggu sampai glide sedikit , baru injak gas...
Terima kasih atas petunjuknya, om Mozawa. Ternyata memang benar adanya yang Om katakan. Sekali lagi, terima kasih. Problem solved. Maklum, baru pernah pake matic sekali ini seumur2.
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Re: Mobilio Users

Post by andryans »

Mozawa wrote:
osbertc0ol wrote:Guys mau bandingin konsumsi bbm nih

lio CVT konsumsi nya brapa ya?
Gw punya CVT km 7500 dalkot cuma 1:9 bahkan pernah 1:8 kalo di tol lg lancar bisa sih 1:12-13 kombinasi 1:9an deh paling.. apa harus kalibrasi klep lagi ya? Padahal selalu isi ron 92, Liat di forum sebelah ada yg bisa 1:20 daily :big_dunno:


Tapi nih gw apresiasi banget deh buat honda bisa bikin LMPV fun to drive banget, apalagi cvt nya bener2 bagus banget power delivery-nya, bener2 gak nyangka :big_exellent:





Btw gw pengen bawa oli sendiri nih pas service, biasa service ke im0ra bisa gak ya :e-think:
untuk dalkot yang macet banget fc emang bisa sampai 1:8.

bahkan ane pernah 1:7 saat nunggu ngadem saat mobil parkir , sekitar 1 jam.

untuk tol lancar kaki sekolah , tuad D , bisa 1:18 an bahkan lebih. Kalau 1:12 itu terlalu boros.
coba reset odo saat akan masuk tol dan cek ukur saat keluar pintu tol.
Kl saya ga perdulikan mid pokoknya 2hr sekali isi 100rb shell super jarak 110km

Di mid dalkot ga jelas juga kadang 1:9-1:12
Di tol cipali/cipularang cm main 1:15 sering mode S... terakhr drn sawit - kuningan jabar 240km sampe sana isi pertelite cm abis 110rb dah full tank ... 2x lipet jarak sama dalkot dgn liter bensin yg sama


Sent from my iPhone using Tapatalk
A/T vehicle.....
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Mozawa wrote:
osbertc0ol wrote:Guys mau bandingin konsumsi bbm nih

lio CVT konsumsi nya brapa ya?
Gw punya CVT km 7500 dalkot cuma 1:9 bahkan pernah 1:8 kalo di tol lg lancar bisa sih 1:12-13 kombinasi 1:9an deh paling.. apa harus kalibrasi klep lagi ya? Padahal selalu isi ron 92, Liat di forum sebelah ada yg bisa 1:20 daily :big_dunno:


Tapi nih gw apresiasi banget deh buat honda bisa bikin LMPV fun to drive banget, apalagi cvt nya bener2 bagus banget power delivery-nya, bener2 gak nyangka :big_exellent:





Btw gw pengen bawa oli sendiri nih pas service, biasa service ke im0ra bisa gak ya :e-think:
untuk dalkot yang macet banget fc emang bisa sampai 1:8.

bahkan ane pernah 1:7 saat nunggu ngadem saat mobil parkir , sekitar 1 jam.

untuk tol lancar kaki sekolah , tuad D , bisa 1:18 an bahkan lebih. Kalau 1:12 itu terlalu boros.
coba reset odo saat akan masuk tol dan cek ukur saat keluar pintu tol.
Kemaren di reset pas mau masuk tol, bawa 50% agak kenceng beberapa kali pedal to metal.. seharian lah kurang lebih 40km lebih dapet 1:15.2 hehehe
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Re: Mobilio Users

Post by andryans »

Image

Kemaren pasang voltstabilizer speedspark di lio rs cvt.... bsk deh di coba gmana hasilnya, murah juga cm 125k..: next mo pasang koil booster juga

So far di motor enteng tarikannya


Sent from my iPhone using Tapatalk
A/T vehicle.....
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Mobilio Users

Post by ZEXELGRIFONE »

Oia mo tanya agan2..

Kalo ganti oli di Beres, biasanya mobilio ini pake oli yg mana ya? trus yg rekomended yg mana?
Kemudian klo oli transmisinya itu pake apa ya? harga?

Mohon pencerahannya.. makasih.
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: Mobilio Users

Post by Yonatanw »

ZEXELGRIFONE wrote:Oia mo tanya agan2..

Kalo ganti oli di Beres, biasanya mobilio ini pake oli yg mana ya? trus yg rekomended yg mana?
Kemudian klo oli transmisinya itu pake apa ya? harga?

Mohon pencerahannya.. makasih.
Saya pake yang biru.. 5w-30
di charge 448 ribu sekalian sama filter oli-nya.
Yang gold kemahalan, yang hijau harganya ga beda jauh dengan yang biru, 400 rb.
Yang biru aja sekalian..
:big_bored:
o ya, saya di beres Honda Graha Sidoarjo.
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Mobilio Users

Post by ZEXELGRIFONE »

Oke makasih sarannya om..
Kemaren udah service 1 bulan/1000km (tapi ordo masih 550 km).
Kepikiran mo ganti oli karena baca tret oli disini.. viewtopic.php?f=4&t=17523&hilit=penting ... i+oli+1000

:mky_01:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Wohoo baru pasang ground tanpa Volt Stabilizer di A Chien..
Alternator, Engine Block, Throttle body, CVT, dan body.. Kayaknya ada lagi tapi lupa, ECU sih nggak dipasang katanya ga perlu..

Pengerjaan super rapih, hasilnya mantap, redup (liat lampu kabin) pas kompresor narik hampir hilang, skrg cuma redup dikiit banget, gas dan cvt jauh jauh lebih responsif dan halus udah nggak mikir lagi..
Konsumsi bbm gak gitu beda sih kayaknya..

:big_love:


Ko Achien blg ini mobilio grounding nya asal2an ga ada yg langsung ke aki semua via body. Inova ane aja masih ada yg langsung ke aki parah nih ahond..

Next ganti aki ke 40A atau 35 kalo ga muat.. masa skrg cuma 32A :e-doh:


BTW mau tanya yang pake mobilio, kok mobilio ane udh muncul karat ya di engsel pintu bensin dan engsel kap mesin?? apa harus pake anti karat?
nanti mau cek kolong deh..

:big_dunno:

foto menyusul..


tambahan, kmrn sempet ini full tank shell super, aeduh ngelitik biasa pertamax nggak pernah denger tuh ngelitik
:big_slap:
User avatar
Arteezy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Tue Aug 18, 2015 3:06

Re: Mobilio Users

Post by Arteezy »

osbertc0ol wrote:Wohoo baru pasang ground tanpa Volt Stabilizer di A Chien..
Alternator, Engine Block, Throttle body, CVT, dan body.. Kayaknya ada lagi tapi lupa, ECU sih nggak dipasang katanya ga perlu..

Pengerjaan super rapih, hasilnya mantap, redup (liat lampu kabin) pas kompresor narik hampir hilang, skrg cuma redup dikiit banget, gas dan cvt jauh jauh lebih responsif dan halus udah nggak mikir lagi..
Konsumsi bbm gak gitu beda sih kayaknya..

:big_love:


Ko Achien blg ini mobilio grounding nya asal2an ga ada yg langsung ke aki semua via body. Inova ane aja masih ada yg langsung ke aki parah nih ahond..

Next ganti aki ke 40A atau 35 kalo ga muat.. masa skrg cuma 32A :e-doh:


BTW mau tanya yang pake mobilio, kok mobilio ane udh muncul karat ya di engsel pintu bensin dan engsel kap mesin?? apa harus pake anti karat?
nanti mau cek kolong deh..

:big_dunno:

foto menyusul..


tambahan, kmrn sempet ini full tank shell super, aeduh ngelitik biasa pertamax nggak pernah denger tuh ngelitik
:big_slap:
Alamat di mana ya A Chien? Sama harganya brp? :big_smile]
..It's not always what you drive, but it's always how you drive..

:big_comfort:

Mitsubishi Kuda GL 2000
Mobilio CVT 2014
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Arteezy wrote:
Alamat di mana ya A Chien? Sama harganya brp? :big_smile]
PM sent om, Bisa di cek om di engsel engine hoon sama fuel lid ada karat nggak om?

thx
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
Tahun brapa mobilnya om?
Sy punya 2016 awal kalo pas <20kmh memang ada hentakan tapi kecil sepertinya itu pas saat torque converternya ngelock hentakannya.

Mungkin mounting cvt nya sudah mulai keras?
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Mobilio Users

Post by Mozawa »

Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa

bunyi dibagian mana ya?. Di transmisi atau lain?.
ane pernah ngalamin , ternyata bunyi peralatan di pojok kanan belakang, lepas dari dudukannya. Suaranya kayak benturan
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

Seperti bunyi di transmisi .. belum coba tanya ke BeRes.
Soalnya sekarang lagi focus sama rembesan olie dibawah
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: Mobilio Users

Post by Yonatanw »

Profith83 wrote:Seperti bunyi di transmisi .. belum coba tanya ke BeRes.
Soalnya sekarang lagi focus sama rembesan olie dibawah
Mobilionya km berapa om? kok oli sudah rembes?
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
jedug atau tek tek gt om ??

kl kaya tek tek gt ane perhatiin di lio, hrv ama GK jg ad, dan utk yg matic doank.. cuman plg keras d lio ama hrv... GK lebi alus tek tek nya...

bunyinya kaya ad freeplay gt di rumah cv joint...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Profith83 wrote:Seperti bunyi di transmisi .. belum coba tanya ke BeRes.
Soalnya sekarang lagi focus sama rembesan olie dibawah
Rembes oli dibagian mana om? Mesin atau transmisi?

Sy punya jg muncul karat padahal km baru 8000, ntr service 10k mau suruh cek deh sama cek rembes juga..
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: Mobilio Users

Post by Yonatanw »

DOHC wrote:
Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
jedug atau tek tek gt om ??

kl kaya tek tek gt ane perhatiin di lio, hrv ama GK jg ad, dan utk yg matic doank.. cuman plg keras d lio ama hrv... GK lebi alus tek tek nya...

bunyinya kaya ad freeplay gt di rumah cv joint...
nah ini yang saya cari..
Bunyinya kayak mesin ngelitik atau kalau pake mobil manual itu start gigi 3.. kletek kletek kletek
Tiap ke beres selalu saya komplain, mereka ga ada solusi, malah heran katanya mesin mobilio ga ada komplain ngelitik.
Lah ini punya saya dua2nya gt..
Bunyinya keluar kalau dibejek pas mesin rpm di posisi rendah. Jarang sih..
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

DOHC wrote:
Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
jedug atau tek tek gt om ??

kl kaya tek tek gt ane perhatiin di lio, hrv ama GK jg ad, dan utk yg matic doank.. cuman plg keras d lio ama hrv... GK lebi alus tek tek nya...

bunyinya kaya ad freeplay gt di rumah cv joint...
Jedug om. Kalau tek tek ada bunyi pelan waktu stationer(is OK, begitu ganti oli transmisi berkurang bunyinya). Saya typenya kalau mobil sangat sensitif.

Jadi begitu gas dilepas dan digas lagi kaya ada jarak/longgar di mesinnya yang kosong sehingga digas ulang ada jedug gitu ...

KM mobil saya 30,000 KM thn 2015. Rembesnya di bagian paling bawah dari mesin mobil ada plastic cover warna hitam. Kalau kita ngolong kelihatan jelas ...

Olie CVT Honda ada baiknya diganti tiap 20,000 KM. Kapan hari ganti pas KM 30,000 wih item banget ...

Jedug ini kaya kaya ada yang longgar gitu ... entah dimana ... BTW suara jedugnya berhubungan dengan mesin atau tranmisi.
Suara ini selalu muncul waktu gas dilepas dan di gas ulang.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Profith83 wrote: Jedug om. Kalau tek tek ada bunyi pelan waktu stationer(is OK, begitu ganti oli transmisi berkurang bunyinya). Saya typenya kalau mobil sangat sensitif.

Jadi begitu gas dilepas dan digas lagi kaya ada jarak/longgar di mesinnya yang kosong sehingga digas ulang ada jedug gitu ...

KM mobil saya 30,000 KM thn 2015. Rembesnya di bagian paling bawah dari mesin mobil ada plastic cover warna hitam. Kalau kita ngolong kelihatan jelas ...

Olie CVT Honda ada baiknya diganti tiap 20,000 KM. Kapan hari ganti pas KM 30,000 wih item banget ...

Jedug ini kaya kaya ada yang longgar gitu ... entah dimana ... BTW suara jedugnya berhubungan dengan mesin atau tranmisi.
Suara ini selalu muncul waktu gas dilepas dan di gas ulang.
hampir di semua kecepatan atau pas lagi pelan aja om?

wah nanti coba sy ngolong deh pas ganti oli, sy pernah baca jg ada bbrapa org yg rembes..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

osbertc0ol wrote:
Profith83 wrote: Jedug om. Kalau tek tek ada bunyi pelan waktu stationer(is OK, begitu ganti oli transmisi berkurang bunyinya). Saya typenya kalau mobil sangat sensitif.

Jadi begitu gas dilepas dan digas lagi kaya ada jarak/longgar di mesinnya yang kosong sehingga digas ulang ada jedug gitu ...

KM mobil saya 30,000 KM thn 2015. Rembesnya di bagian paling bawah dari mesin mobil ada plastic cover warna hitam. Kalau kita ngolong kelihatan jelas ...

Olie CVT Honda ada baiknya diganti tiap 20,000 KM. Kapan hari ganti pas KM 30,000 wih item banget ...

Jedug ini kaya kaya ada yang longgar gitu ... entah dimana ... BTW suara jedugnya berhubungan dengan mesin atau tranmisi.
Suara ini selalu muncul waktu gas dilepas dan di gas ulang.
hampir di semua kecepatan atau pas lagi pelan aja om?

wah nanti coba sy ngolong deh pas ganti oli, sy pernah baca jg ada bbrapa org yg rembes..
Selama kita habis lepas gas kira kira 1-2 detik kemudian kita injak gas lagi disentak dikit(bukan dibejek) tetapi disentak dikit ... pasti ada jedug gitu ...
Kalau injak gasnya tidak disentak ... jarang muncul jedug.
Kecepatan yah standard sepertinya dari 20 KM ataupun 60 KM/jam muncul om ...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

ahhh ane ngerti dahh jedug nya om profith...

mirip yg ane maksud tek tek... mungkin beda penafsiran... tp yg ane maksud sama ama om...

btw, stelah ane TD beberapa L15 cvt, kayanya emg pd jedug alus gt om... barusan abis TD hrv ama brv seken jg noticeable jedug alus tsb... anehnya malah yg manual ane ga kedengeran... mungkin ketutup suara nguung gearbox nya...

btw lg, td liat brio seken, deket oil pan matic nya jg ad rembes oli tuh... kayanya seal oli nya ahond agak kurang bagus yahh...
Profith83 wrote:
DOHC wrote:
Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
jedug atau tek tek gt om ??

kl kaya tek tek gt ane perhatiin di lio, hrv ama GK jg ad, dan utk yg matic doank.. cuman plg keras d lio ama hrv... GK lebi alus tek tek nya...

bunyinya kaya ad freeplay gt di rumah cv joint...
Jedug om. Kalau tek tek ada bunyi pelan waktu stationer(is OK, begitu ganti oli transmisi berkurang bunyinya). Saya typenya kalau mobil sangat sensitif.

Jadi begitu gas dilepas dan digas lagi kaya ada jarak/longgar di mesinnya yang kosong sehingga digas ulang ada jedug gitu ...

KM mobil saya 30,000 KM thn 2015. Rembesnya di bagian paling bawah dari mesin mobil ada plastic cover warna hitam. Kalau kita ngolong kelihatan jelas ...

Olie CVT Honda ada baiknya diganti tiap 20,000 KM. Kapan hari ganti pas KM 30,000 wih item banget ...

Jedug ini kaya kaya ada yang longgar gitu ... entah dimana ... BTW suara jedugnya berhubungan dengan mesin atau tranmisi.
Suara ini selalu muncul waktu gas dilepas dan di gas ulang.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Osc
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57

Re: Mobilio Users

Post by Osc »

Profith83 wrote:Apakah ada yang mengalamai hal ini gak yah?
Mobil setelah lepas gas, kemudian injak gas lagi ... kaya bunyi jedug ...
Tidak terlalu keras tetapi tetap lumayan keras dan terasa
Itu kayaknya celah drive shaft om punya saya yg manual kalo lepas kopling agak kasar jg bunyi jeduk halus.. sama kyk hrv, jazz gk5 rata2 begitu.. setau saya bukan dari maticnya om.. cmiiw saya pernah bikin thread soal bunyi ini kalo ga salah judulnya "mobilio rs stop and go ada bunyi"..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Mobilio Users

Post by Hansen »

osbertc0ol wrote:
Profith83 wrote: Jedug om. Kalau tek tek ada bunyi pelan waktu stationer(is OK, begitu ganti oli transmisi berkurang bunyinya). Saya typenya kalau mobil sangat sensitif.

Jadi begitu gas dilepas dan digas lagi kaya ada jarak/longgar di mesinnya yang kosong sehingga digas ulang ada jedug gitu ...

KM mobil saya 30,000 KM thn 2015. Rembesnya di bagian paling bawah dari mesin mobil ada plastic cover warna hitam. Kalau kita ngolong kelihatan jelas ...

Olie CVT Honda ada baiknya diganti tiap 20,000 KM. Kapan hari ganti pas KM 30,000 wih item banget ...

Jedug ini kaya kaya ada yang longgar gitu ... entah dimana ... BTW suara jedugnya berhubungan dengan mesin atau tranmisi.
Suara ini selalu muncul waktu gas dilepas dan di gas ulang.
hampir di semua kecepatan atau pas lagi pelan aja om?

wah nanti coba sy ngolong deh pas ganti oli, sy pernah baca jg ada bbrapa org yg rembes..
Jadi penasaran, seal oil pan rembes prematur apakah ada hubungannya dengan pemakaian engine flush di tiap service berkala gak yah.