Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

bsetiawan wrote: 04 Jan 2021, 15:35
KielConstantine wrote: 04 Jan 2021, 12:46
DOHC wrote: 04 Jan 2021, 12:26

Skilas kl diliat, dust cover yg dblakang disc kayanya ga dipasang lg yah om

Mungkin ga muat kl, si slotted disc diameter nya kegedeaan
Barusan abis chat nanya ke mekanik yg pasang, kata doi ujung bawahnya ada dipotong dikit, soalnya mentok.
Terima kasih untuk konfirmasinya. Saya jg mau upgrade cakram depan tpi msh ragu krena msh mikir klo dust cover dilepas/dipotong, efeknya apa saja.

Innova Front Knuckle.jpg

ini dust cover yg dimaksud. Klo cakramnya diganti dgn diameter lbh besar, opsinya dilepas atau dipotong.

Klo dilihat dari diagramnya, sepertinya tdk disarankan untuk dilepas total krena ada bagian tengah yg diperlukan untuk menahan bearing-nya. CMIIW
Kayanya ada opsi upgrade cakram depan pake punya fortuner/hilux. Itu lebarnya 280mm seinget ane om.. Kalo segede itu mungkin dust cover originalnya masih muat. CMIIW yahh
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: 19 Oct 2019, 18:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

KielConstantine wrote:
b00st23 wrote: 04 Jan 2021, 13:22 Misi om om sekalian, lagi cari master rem untuk si ipah,, ada rekomendasi kah? Soalnya skrg kalo ngrem suka ambles rem nya ngblong
Terima kasih [emoji28][emoji28]
Ipah ente powernya 300hp sih.. trans m/t pula... makanya pas ngerem ngeblong kg mau berenti.... kaki kirinya kepake buat injek kopling :big_weee:


Ayuuu saatnya pasang BBK .... 6 piston kalo perlu...

#kompormeleduk :ngacir:
Wahahah masi inget aja sama sy om [emoji16][emoji16]
Dana nya blm ada kalau BBK om [emoji24][emoji24] hahahaa masih mencari master rem dulu [emoji28]
Wongsuroboyo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 10 May 2016, 13:45

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Wongsuroboyo »

Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11245
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Omnibus »

Wongsuroboyo wrote: 16 Jan 2021, 16:01 Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
sy ga ngasih jawaban cuma food for thought aja om ya. jd anf 2GD sy jg ada breather hose ke (compressor side) turbo tepat di bagian inletnya. jd sdh pasti blade nya basah krn outlet hose turbo (yg going to inlet intercooler) sy pernah lepasin aja ada sedikit sekali leleran oli. sementara di outlet intercooler yg mau ke intake manifold tdk ada leleran oli.

nah kebetulan br bicara sm om (ID) marmut ttg penggunaan oil catch tank. sy sih belum kepikiran pakai OCT sampai saat ini. pernah browsing sih, ada 1 yg jual di ostrali, dia properly made harga AUD 200an tp no stock.

sementara utk lepas breather hose itu tdk disarankan, stlh sy nyari info di quora bahwa breather hose yg nyambung ke inlet turbo itu diperlukan utk menciptakan efek vacuum (yg tdk ada di intake mesin diesel, malah dgn turbo intake nya jd +ve pressure/higher than atmospheric pressure) krn di titik itulah satu2nya yg nilai pressurenya -ve / vacuum utk bekerja tandem dgn pcv valve utk mengeluarkan blow by gas. tanpa breather hose pcv valve tdk bekerja maksimal n tekanan di crankcase jd tinggi --> cracked gasket (oil leaks)

kl pakai OCT msh akan tersedia vacuum yg diperlukan cuma oilnya kan ditampung di OCT. meski begitu lebih lanjut dr quora itu infonya adalah design development dr sirkuit breather di dlm mesin sebelum keluar ke hose jg sdh dibuat sedemikian rupa (ada semacam maze) spy oli ga naik ke hose tp balik ke oil pan sementara gasnya aja yg keluar utk minimize oil consumption. beda katanya dgn design masa lampau. tentu msh ada oli yg terbawa spt sy bilang di atas tp mungkin msh dlm taraf normal.

sy pernah posting foto hasil borescope intake valves odo 12.500 tp lupa di tret mana. msh bersih dgn penggunaan oli fulsyn berkualitas, sy pakainya amsoil ss max duty diesel 5w30.

just my 2 cents. :)
Wongsuroboyo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 10 May 2016, 13:45

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Wongsuroboyo »

Omnibus wrote: 16 Jan 2021, 17:36
Wongsuroboyo wrote: 16 Jan 2021, 16:01 Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
sy ga ngasih jawaban cuma food for thought aja om ya. jd anf 2GD sy jg ada breather hose ke (compressor side) turbo tepat di bagian inletnya. jd sdh pasti blade nya basah krn outlet hose turbo (yg going to inlet intercooler) sy pernah lepasin aja ada sedikit sekali leleran oli. sementara di outlet intercooler yg mau ke intake manifold tdk ada leleran oli.

nah kebetulan br bicara sm om (ID) marmut ttg penggunaan oil catch tank. sy sih belum kepikiran pakai OCT sampai saat ini. pernah browsing sih, ada 1 yg jual di ostrali, dia properly made harga AUD 200an tp no stock.

sementara utk lepas breather hose itu tdk disarankan, stlh sy nyari info di quora bahwa breather hose yg nyambung ke inlet turbo itu diperlukan utk menciptakan efek vacuum (yg tdk ada di intake mesin diesel, malah dgn turbo intake nya jd +ve pressure/higher than atmospheric pressure) krn di titik itulah satu2nya yg nilai pressurenya -ve / vacuum utk bekerja tandem dgn pcv valve utk mengeluarkan blow by gas. tanpa breather hose pcv valve tdk bekerja maksimal n tekanan di crankcase jd tinggi --> cracked gasket (oil leaks)

kl pakai OCT msh akan tersedia vacuum yg diperlukan cuma oilnya kan ditampung di OCT. meski begitu lebih lanjut dr quora itu infonya adalah design development dr sirkuit breather di dlm mesin sebelum keluar ke hose jg sdh dibuat sedemikian rupa (ada semacam maze) spy oli ga naik ke hose tp balik ke oil pan sementara gasnya aja yg keluar utk minimize oil consumption. beda katanya dgn design masa lampau. tentu msh ada oli yg terbawa spt sy bilang di atas tp mungkin msh dlm taraf normal.

sy pernah posting foto hasil borescope intake valves odo 12.500 tp lupa di tret mana. msh bersih dgn penggunaan oli fulsyn berkualitas, sy pakainya amsoil ss max duty diesel 5w30.

just my 2 cents. :)
Siap om , terima kasih banyak infonya dan pencerahannya , sebenarnya saya sdh coba melepas selang breather nya dan memang tarikan jadi lebih enak , cuman uap asapnya kemana mana , setelah saya garis bawahi tidak disarankan, sekarang saya balikin lagi ke aslinya , terima kasih banyak om buat informasi nya yang sangat bermanfaat ,
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by whitehorse4 »

Selamat pagi suhu semua, mau tanya untuk 2kd edu1 target tq 360nm ubahan yang perlu dilakukan apa saja ya?
Kalau tanpa pasang intercooler max tq yang aman kisaran berapa?
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Kemaren abis bersih2 ruang mesin.. diguyur pake aer... trus disabunin..... trus semprot lagi & kasih semir

Image
Tuh ada gambar penampakan oil catch tank di kiri atas agak tengah.. Pake OCT bikin area turbo jadi bersih

Image

Bersih deh.. :upss:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
bismaw
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 11 Nov 2018, 07:30

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by bismaw »

Pagi Om Semua, salam

Untuk oli Mesin yang Worth the Money (ekonomis tapi performa oke) bagi 2KD apa ya,

Saat ini saya rasa dipegang oleh Schaeffer 7000 15w40. Namun nextnya ketika stok sudah habis... Apakah ya ?

Sedang mencari cari kandidat, terutama di masa pandemi begini dimana harus bisa memaksimalkan budget

Terima kasih
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Omnibus wrote: 16 Jan 2021, 17:36
Wongsuroboyo wrote: 16 Jan 2021, 16:01 Om mau nanya ,selang hawa /breather sebaiknya dibiarkan original atau dilepas saja ,supaya ga banyak oli rembes di selang filter udara , ipah diesel matic 12 km 110rb , mohon petunjuknya suhu2 dimari , makasih sebelumnya yangg sdh kasih masukan .
sy ga ngasih jawaban cuma food for thought aja om ya. jd anf 2GD sy jg ada breather hose ke (compressor side) turbo tepat di bagian inletnya. jd sdh pasti blade nya basah krn outlet hose turbo (yg going to inlet intercooler) sy pernah lepasin aja ada sedikit sekali leleran oli. sementara di outlet intercooler yg mau ke intake manifold tdk ada leleran oli.

nah kebetulan br bicara sm om (ID) marmut ttg penggunaan oil catch tank. sy sih belum kepikiran pakai OCT sampai saat ini. pernah browsing sih, ada 1 yg jual di ostrali, dia properly made harga AUD 200an tp no stock.

sementara utk lepas breather hose itu tdk disarankan, stlh sy nyari info di quora bahwa breather hose yg nyambung ke inlet turbo itu diperlukan utk menciptakan efek vacuum (yg tdk ada di intake mesin diesel, malah dgn turbo intake nya jd +ve pressure/higher than atmospheric pressure) krn di titik itulah satu2nya yg nilai pressurenya -ve / vacuum utk bekerja tandem dgn pcv valve utk mengeluarkan blow by gas. tanpa breather hose pcv valve tdk bekerja maksimal n tekanan di crankcase jd tinggi --> cracked gasket (oil leaks)

kl pakai OCT msh akan tersedia vacuum yg diperlukan cuma oilnya kan ditampung di OCT. meski begitu lebih lanjut dr quora itu infonya adalah design development dr sirkuit breather di dlm mesin sebelum keluar ke hose jg sdh dibuat sedemikian rupa (ada semacam maze) spy oli ga naik ke hose tp balik ke oil pan sementara gasnya aja yg keluar utk minimize oil consumption. beda katanya dgn design masa lampau. tentu msh ada oli yg terbawa spt sy bilang di atas tp mungkin msh dlm taraf normal.

sy pernah posting foto hasil borescope intake valves odo 12.500 tp lupa di tret mana. msh bersih dgn penggunaan oli fulsyn berkualitas, sy pakainya amsoil ss max duty diesel 5w30.

just my 2 cents. :)
Saya 2KD 2012 KM 80rb tidak ada perubahan apapun.

Tapi 2GD saya pakai OCT mitsubishi canter, setelah keluar canter saya saring lagi pakai filter KNN punya motor. dibawah filter KNN saya berikan wadah, jadi netes olinya tidak kebawah.

Itupun dari filter KNN masih ada uap oli keluar.
Jadi ada 2 wadah oli :
1. OCT ada oli
2. Dibawah filter KNN, ada semacam penampung disitu juga ada oli

Oli saya pakai PTT 10W30
ispembalap
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 02 Jul 2018, 08:37
Location: indonesia
Daily Vehicle: honda

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ispembalap »

Om ada yang tau bengkel yang bisa setel klep innova diesel 2kd di sekitar Pekanbaru atau Duri selain bengkel resmi?
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by whitehorse4 »

KielConstantine wrote: 20 Jan 2021, 08:22 Kemaren abis bersih2 ruang mesin.. diguyur pake aer... trus disabunin..... trus semprot lagi & kasih semir

Image
Tuh ada gambar penampakan oil catch tank di kiri atas agak tengah.. Pake OCT bikin area turbo jadi bersih

Image

Bersih deh.. :upss:
om itu air filter pake merk apa? berasa bedanya sama std?
kalau maintenancenya gimana om, kena compressed air bakal rusak gak?
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 18 Jan 2016, 06:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

Selamat siang om2,

mau minta saran om,
ipah saya, diesel matic 2012, tarikan aga berat..yang jadi masalah adalah, muncul bunyi tak tak..kondisi saat di gas.
saat idle atau meluncur tanpa di gas, ga begitu terdengar.
liat2 yutup, infonya metal jalan :big_cry: harus turun mesin donk ini.
ada rekomen bengkel atau mekanik yang rekomen dan bersahabat harganya..hehe.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

whitehorse4 wrote: 24 Feb 2021, 08:45 om itu air filter pake merk apa? berasa bedanya sama std?
kalau maintenancenya gimana om, kena compressed air bakal rusak gak?
Itu merk K&N beli sama si ronnyhao skitar pertengahan taon 2019.
Udah 2 tahun-an pake no problemo sampe skarang.

Seinget ane harga filternya Rp 900rb (K&N universal)
Trus pipa intakenya bikinan dy custom bahan full aluminum Rp 1.1jt (khusus 2kd)

Berasa lebih narik dikit drpd box udara standart, cuma lebih berisik aja. Pas lepas gas ada bunyi cus cus kek blowoff padahal bukan. Bahahaha

Maintenance tinggal dilepas, rendem sama aer pake sabun colek, sambil disikat2 manja pake sikat gigi ga kepake. Trus keringin jemur di sinar matahari. Pasang lg... :off_good_job:

Jangan sembur pake compressed air.... sedih nanti :big_biglaugh:

Image
Penampakan pipa open air intake
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Skalian mau update2 dikit kondisi 2KD ane skarang.

Image
Bulan lalu pasang hydrolic di kap mesin biar berasa mobil eropa hahaha..

Image

Image
Skalian open air filternya dibikinin box ketutup trus pake akrilik gitu bagian atasnya, supaya lebih aman aja dari aer. Narik udaranya masih bs dari bolongan intake standart di body samping kanan.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

KielConstantine wrote:Skalian mau update2 dikit kondisi 2KD ane skarang.

Image
Bulan lalu pasang hydrolic di kap mesin biar berasa mobil eropa hahaha..

Image

Image
Skalian open air filternya dibikinin box ketutup trus pake akrilik gitu bagian atasnya, supaya lebih aman aja dari aer. Narik udaranya masih bs dari bolongan intake standart di body samping kanan.
Om Kiel, ini 2 pipa + 1 selang AC apa gak bentrokan yah om? Vibrasinya bijimane om? Kok ane liatnya tipis banget yah gap ke 3 nya?
Screenshot_20210225-192237.jpg
Screenshot_20210225-192237.jpg (137.75 KiB) Viewed 2956 times
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

benzz89 wrote: 25 Feb 2021, 19:26 Om Kiel, ini 2 pipa + 1 selang AC apa gak bentrokan yah om? Vibrasinya bijimane om? Kok ane liatnya tipis banget yah gap ke 3 nya?
Image
Amann om. Tdnya ane jg ngoceh2 pas tengok liat pas masih dikerjain dibengkel. Ternyata ada gapnya itu jd enggak geter wkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Cenel yutub bagus buat yg mau belajar serba serbi 2KD - FTV

Injector / SCV dll

sangat teknikal


https://youtube.com/channel/UCqLpxBm_NU2Aa1Z4vgY9jig


User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Membedah injector 2KD

[youtube]IQhHP45p3jQ[/youtube]
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xfraps »

sore om, izin tanya
apa baut rack steer itu bisa di setel agar stir enteng?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

xfraps wrote: 15 Mar 2021, 16:29 sore om, izin tanya
apa baut rack steer itu bisa di setel agar stir enteng?
Di Innova belom pernah coba. Di Avanza gen 1 pernah coba dientengin tp jd glodak2 suaranya, kalo dikencengin suaranya ilang tp jdnya agak berat
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Tumben thread 2KD sepi..

Up dulu ah :)

Image
Bergaya di Pascal Hyper Square, Bandung.

Image

Image
Daerah Ciater, Pemandian Air Belerang Gracia Spa, Bandung.


Shoot with: iPhone 12 Pro Max
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

wiw sangarrr
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xfraps »

suhu2 mau tanya

kalo ganti kampas tromol itu kurang lebih kilomter brapa ya?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

xfraps wrote: 21 Apr 2021, 15:59 suhu2 mau tanya

kalo ganti kampas tromol itu kurang lebih kilomter brapa ya?
Wah ya tinggal cek langsung aja Om, beda mobil pasti beda kondisi jg termasuk medan nya.

Kalo GNKI saya sendiri sih sampe odometer 170rb skg ini brake shoe tromol belakang masih belom abis ya dr baru
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2491
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Ayo kita ramaikan thread 2KD lagi 🤤🤤🤤🤤


Image
Lagi lari di toll surabaya - bali . Pentokin spedo biar kg kalah sama om kompre :drinking:


Image
Selfie di Pantai Melasti, Bali

Image

Image
Santai sejenak, nikmatin tiupan angin pantai masuk ke dalem intercooler :big_grin:

Nempuh total jarak 1,200 kilometer. Tidak apa apa... tidak ada rusak. Temperatur normalll.

Full biosolar dari tangerang - bali cuma abis 600 rb rupiah. Ini baru muantapp. Toyota gitu lohhh :big_smoking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post