Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 »

3mul wrote:Ikut nimbrung biarpun telat :mky_01:
Profith83 wrote: Dunlop pasti beli 1 karena sudah ada ban serep yang belum pernah turun ke jalan.
Speed rating Dunlop paling bawah.
Amannya beli sepasang om.. walau belum pernah turun ke jalan, performance pasti turun karena faktor umur. selain itu, sisi yg dekat knalpot kan terpapar panas, jadinya getas sebelah.

Profith83 wrote: Bayangan saya yang speed rating lebih tinggi taruh di depan biar kalau belok lebih mencengkeram jalan dan beloknya lebih presisi.
Kalau belakang tinggal mendorong saja. Max kecepatan saya pakai cuma 140-150 Km/jam.
Mungkin ada pertimbangan lain yang mana yang ditaruh di roda depan dan yang mana ditaruh di belakang.
Betul. menurut cerita sopir bis AKAP yg pernah saya dengar, untuk ban depan bis mereka selalu pakai BS karena lebih mencengkeram permukaan jalan sedangkan untuk ban belakang bisa pakai merek apa aja bahkan ex vulkanisir. Kalo ban abal2 ditaroh didepan pasti lari kemana-mana pas belok. Belum lagi seandainya pecah ban (lebih besar kemungkinan terjadi di ban lama), kalo ban belakang yg pecah mobil masih bisa dikendaliin, kalo yg depan bisa2 terbalik..
Terima kasih Om. Saya sudah terlanjur yang GT taruh belakang(2 ban baru thn 2016), Dunlop taruh depan(2 ban baru yg satu thn 2012, satunya lagi thn 2016)
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by armancho »

kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?


Sent from my Nokia 3310
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

armancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?


Sent from my Nokia 3310
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by kepalaikan »

htannis wrote:
armancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?


Sent from my Nokia 3310
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu
Jadi lebih rekomen piggy ya om? Kalo remap agak ekonomis hargane soale
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by armancho »

um mau tanya.
apakah sebuah velg pada saat diciptakan, akan melalui proses test sampai torsi berapa dia kuat. soalnya ane kepincut velg OEM rush. apakah velg tersebut bisa handle torsi besar diesel?


Sent from my Nokia 3310
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

kepalaikan wrote:
htannis wrote:
armancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?


Sent from my Nokia 3310
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu
Jadi lebih rekomen piggy ya om? Kalo remap agak ekonomis hargane soale
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max
armancho wrote:um mau tanya.
apakah sebuah velg pada saat diciptakan, akan melalui proses test sampai torsi berapa dia kuat. soalnya ane kepincut velg OEM rush. apakah velg tersebut bisa handle torsi besar diesel?


Sent from my Nokia 3310
Saya gak ngerti proses test velg, torsi besar diesel maksudnya brp besar? Yg pasti saya pake velg merk compomotive aja aman sampe sekarang dah 3 tahun.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

htannis wrote:
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max

Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

dieselman228 wrote:
htannis wrote:
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max

Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
Butuh gak butuh
Yg pasti kalau gak remap lg naik nya cuman dikit banget.
Pake ic naik ya nya bisa banyak kl di remap
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

htannis wrote:
dieselman228 wrote:
htannis wrote:
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max

Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
Butuh gak butuh
Yg pasti kalau gak remap lg naik nya cuman dikit banget.
Pake ic naik ya nya bisa banyak kl di remap

Kalau gitu nunggu ic dulu aja deh...
Om kalau remap itu permanen kan yah? Kemungkinan CE sprt penggunaan piggyback akibat di naikin tenaganya msh mngkn ga yah?
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by ipat »

Tanda2 mounting engine/body mau ganti apa ya?ipah sy umur 5thn
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

dieselman228 wrote:
htannis wrote:
dieselman228 wrote:

Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
Butuh gak butuh
Yg pasti kalau gak remap lg naik nya cuman dikit banget.
Pake ic naik ya nya bisa banyak kl di remap

Kalau gitu nunggu ic dulu aja deh...
Om kalau remap itu permanen kan yah? Kemungkinan CE sprt penggunaan piggyback akibat di naikin tenaganya msh mngkn ga yah?
Kalau CE penggunaan piggyback yah brarti piggybacknya gak cocok buat mobil itu atau kenaikan tenaganya terlalu dipaksakan. Maaf bukan jelek2in piggy lain tapi sejak pake ecushop monster max mobil2 diesel saya gak pernah CE :big_peace: mendingan pake piggy yg pasti2 aja drpd nyusahin.
*bukan sales piggy
Anyway back to topic, kalau remap gak bakalan CE karena bisa di by pass lewat remap itu sendiri, rpm limiter pun bisa digeser dan speed limiter pun bisa dibuka
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

htannis wrote: Kalau CE penggunaan piggyback yah brarti piggybacknya gak cocok buat mobil itu atau kenaikan tenaganya terlalu dipaksakan. Maaf bukan jelek2in piggy lain tapi sejak pake ecushop monster max mobil2 diesel saya gak pernah CE :big_peace: mendingan pake piggy yg pasti2 aja drpd nyusahin.
*bukan sales piggy
Anyway back to topic, kalau remap gak bakalan CE karena bisa di by pass lewat remap itu sendiri, rpm limiter pun bisa digeser dan speed limiter pun bisa dibuka
ha ha ha...thank you infonya om htannis.. :big_exellent:
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
benwih
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Mon Nov 02, 2015 16:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by benwih »

htannis wrote:
armancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?


Sent from my Nokia 3310
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu
Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

benwih wrote:
htannis wrote:
armancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?


Sent from my Nokia 3310
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu
Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?
Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CE
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by kepalaikan »

htannis wrote:
benwih wrote:
htannis wrote:
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu
Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?
Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CE
Wiiihhhh dahsyat tuh, cuman reflash sama rhf4 aja bisa segitu.... :big_exellent:
Kalo msh std ting ting, dg reflash edu3 2012 kira2 bisa dapet berapa ya om?
benwih
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Mon Nov 02, 2015 16:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by benwih »

htannis wrote:
benwih wrote:
htannis wrote:
Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CE
Misalkan sama2 296 nih enak mana dipake nya dengan piggybqck atau reflash? Lalu kl reflash ga bisa select mode donk? Tp kurang kepake jg sih sy
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

benwih wrote:
htannis wrote:
benwih wrote:
Misalkan sama2 296 nih enak mana dipake nya dengan piggybqck atau reflash? Lalu kl reflash ga bisa select mode donk? Tp kurang kepake jg sih sy
Jujur nih yah, kalau sama dastek "kayak" nya enak reflash, parameter nya lebih banyak yg di setting, trus bebas ce bisa di by pass lewat reflash.
Mau select mode buat apaan? Saya aja gak pernah select mode, selalu di max power mode, paling main di boost doang lewat boost controller.
kepalaikan wrote:
htannis wrote:
benwih wrote:
Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?
Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CE
Wiiihhhh dahsyat tuh, cuman reflash sama rhf4 aja bisa segitu.... :big_exellent:
Kalo msh std ting ting, dg reflash edu3 2012 kira2 bisa dapet berapa ya om?
Sekitar 170 bhp - 180 bhp, info aja ada captiva di reflash dapet 215hp, pake dastek aja cuman 200hp kl captiva
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by ginting »

Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

ginting wrote:Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
Jasa tanya ke bengkel aja, kl rev buat innova kayaknya 4.5 juta.
Rhf4 jelas lbh murah drpd turbo 1gd, turbo yg fix blade kalau sekelas pasti lbh murah daripada turbo yg variable blade
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by lemonadelovers »

htannis wrote:
ginting wrote:Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
Jasa tanya ke bengkel aja, kl rev buat innova kayaknya 4.5 juta.
Rhf4 jelas lbh murah drpd turbo 1gd, turbo yg fix blade kalau sekelas pasti lbh murah daripada turbo yg variable blade
Om htannis mobil yg standarnya non VNT bisa ga diganti VNT begitu jg sebaliknya?? makasih om
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Turboman »

Mesin Turbo biasa diganti VNT trus kontrol Vane VNT nya pake apa om ?

Kalo mesin VNT ganti Turbo biasa, tuh 1KD kan aslinya VNT, ganti turbo guede yg biasa
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

lemonadelovers wrote:
htannis wrote:
ginting wrote:Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
Jasa tanya ke bengkel aja, kl rev buat innova kayaknya 4.5 juta.
Rhf4 jelas lbh murah drpd turbo 1gd, turbo yg fix blade kalau sekelas pasti lbh murah daripada turbo yg variable blade
Om htannis mobil yg standarnya non VNT bisa ga diganti VNT begitu jg sebaliknya?? makasih om
Intinya bisa .... tapi tapi kalau ganti dari non vnt ke vnt harus ganti ecu sama wiring, jadi yah kita bilang tidak bisa kalau dari non vnt ke vnt. Kalau dari vnt ke non vnt gak ada masalah tinggal pasang aja, jadi kita bilang bisa ganti vnt ke turbo non vnt
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by armancho »

um um. ane kebetulan merasa ipah v 2.5 AT ane suspensinya lebih kaku dari ipah 2.0 AT punya kakak. Sudah komplain ke beres, katanya memang suspensi d4d lebih keras dari vvti. apa benar gtu om. cukup mengganggu soalnya kalau ketemu jalan gelombang mobil rasanya miring2. apalagi kalau belok,


Sent from my Nokia 3310
User avatar
u53r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Tue Jul 19, 2016 8:00
Daily Vehicle: 2KD-FTV + DDIS 1300

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by u53r »

Om HTannis, Newbie baru gabung mau nanya kebetulan baru minang innova 2012 d4d, mau upgrade, pengennya sih pasang ic, upgrade turbo, remap dan pasang transgo.. kira2 enaknya mulai dari mana ya om? Thanks
dimastap
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Aug 09, 2016 9:37

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dimastap »

Om, ada yang bisa bantu? Saya pakai GNKI at diesel 2012 dan baru saja ganti Downpipe di Budi Knalpot sekitar sebulan yang lalu.
Setelah penggantian Downpipe memang terasa ada tenaga yang meningkat tapi gak terlalu berarti, tapi konsumsi BBM jauh lebih boros.

Apakah penggantian DP harus diikuti oleh penggantian part lain seperti filter udara aftermarket atau lain2?

Mohon pencerahannya.

Thanks.