Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

2kd
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jun 28, 2021 2:30

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by 2kd »

iya maksudnya dengan budget yang sama. Antara ganti filter udara, dengan pasang Throttle Control mana yang lebih signifikan untuk peningkatan performa mobil?
Dextar
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Jun 26, 2021 11:45
Location: Jatim

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dextar »

KielConstantine wrote: Mon Jun 28, 2021 5:29
Dextar wrote: Sat Jun 26, 2021 11:51 Permisi om, kijang saya pengen pasang intercooler flex kira2 nambah berapa HP dan torsi ya?
Cuma modif injektor 1 KD, AF Knn, egr delete, sama boost control di 1,1bar dan remap sudah itu saja kenaikan HP 155 torsi 382
DP masih inden di 507
Trima kasih om
2KD tahun barapa ?

Yang EDU 3 (MY 2012-2015) nanti bisa dapet 210 hp / 450 nm om. Itu turbo standart bakal diboost 1.4 bar klo intercooler ud terpasang. Downpipe harus ganti ya, model standart kurang baik airflownya. Buatan ronnyhao507 ud paling bagus. Sisa exhaust kebelakang standart gpp, lebih kg berisik. Enjoyy
2kd wrote: Mon Jun 28, 2021 3:35
Dulu ane belum pasang FMIC dapet segitu juga, tapi dibilangin sama tunernya hati2 EGT sudah tinggi. Jadi buru2 pasang FMIC juga biar makin adem.
Kijang saya tahun 2013 edu3 om,
oke om ini intercooler sudah datang tinggal pasang besok, tingal DP yang masih nunggu 1 minggu lagi, belakang biarin standar karena gak suka berisik, trima kasih om om masukannya
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

2kd wrote: Mon Jun 28, 2021 9:15 iya maksudnya dengan budget yang sama. Antara ganti filter udara, dengan pasang Throttle Control mana yang lebih signifikan untuk peningkatan performa mobil?
Air filter aja . Lebih berguna wkwkwk.. ud spek intercooler kan? Ud mentok tu. Mau ningkatin peforma lg ya ganti turbo. Pake RHF4 aja yg hybrid 44mm blades.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

2kd wrote: Mon Jun 28, 2021 9:15 iya maksudnya dengan budget yang sama. Antara ganti filter udara, dengan pasang Throttle Control mana yang lebih signifikan untuk peningkatan performa mobil?
TC kan cuma 'manipulasi' aja, secara power ya ngga akan bertambah, hanya sensasi aja yg didapat.

Kalo performa ya jelas air filter lebih ngaruh dibanding TC doang.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

evanbngdor wrote: Tue Jun 29, 2021 2:12
2kd wrote: Mon Jun 28, 2021 9:15 iya maksudnya dengan budget yang sama. Antara ganti filter udara, dengan pasang Throttle Control mana yang lebih signifikan untuk peningkatan performa mobil?
TC kan cuma 'manipulasi' aja, secara power ya ngga akan bertambah, hanya sensasi aja yg didapat.

Kalo performa ya jelas air filter lebih ngaruh dibanding TC doang.
TC secara power memang tidak bertambah, apakah secara torsi dengan menggunakan TC meningkat?
Taufiq6210
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon May 27, 2019 13:07

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Taufiq6210 »

well wrote: Tue Jun 29, 2021 4:12
evanbngdor wrote: Tue Jun 29, 2021 2:12
2kd wrote: Mon Jun 28, 2021 9:15 iya maksudnya dengan budget yang sama. Antara ganti filter udara, dengan pasang Throttle Control mana yang lebih signifikan untuk peningkatan performa mobil?
TC kan cuma 'manipulasi' aja, secara power ya ngga akan bertambah, hanya sensasi aja yg didapat.

Kalo performa ya jelas air filter lebih ngaruh dibanding TC doang.
TC secara power memang tidak bertambah, apakah secara torsi dengan menggunakan TC meningkat?
Saya ga ngerti tentang alat throttle controller, tapi kalau diliat-liat kayaknya sekedar mengelabui ECU aja terkait posisi pedal gas. Jadi perbedaan antara pakai throttle controller dan engga itu di kedalaman injakan pedal gasnya ya? Kalau ga pake TC harus injek agak dalem, kalau pake TC injek dikit aja cukup
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by satriakarisma »

Taufiq6210 wrote: Tue Jun 29, 2021 5:22
well wrote: Tue Jun 29, 2021 4:12
evanbngdor wrote: Tue Jun 29, 2021 2:12

TC kan cuma 'manipulasi' aja, secara power ya ngga akan bertambah, hanya sensasi aja yg didapat.

Kalo performa ya jelas air filter lebih ngaruh dibanding TC doang.
TC secara power memang tidak bertambah, apakah secara torsi dengan menggunakan TC meningkat?
Saya ga ngerti tentang alat throttle controller, tapi kalau diliat-liat kayaknya sekedar mengelabui ECU aja terkait posisi pedal gas. Jadi perbedaan antara pakai throttle controller dan engga itu di kedalaman injakan pedal gasnya ya? Kalau ga pake TC harus injek agak dalem, kalau pake TC injek dikit aja cukup
Kalau saya sih anggep TC itu kaya gas spontan di motor ya
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

well wrote: Tue Jun 29, 2021 4:12
evanbngdor wrote: Tue Jun 29, 2021 2:12
2kd wrote: Mon Jun 28, 2021 9:15 iya maksudnya dengan budget yang sama. Antara ganti filter udara, dengan pasang Throttle Control mana yang lebih signifikan untuk peningkatan performa mobil?
TC kan cuma 'manipulasi' aja, secara power ya ngga akan bertambah, hanya sensasi aja yg didapat.

Kalo performa ya jelas air filter lebih ngaruh dibanding TC doang.
TC secara power memang tidak bertambah, apakah secara torsi dengan menggunakan TC meningkat?
Secara logika sih mestinya ngga ya, TC cuma modul elektrikal yg manipulasi sensor bukaan pedal gas kan.

Misal standarnya itu 1:1, diinjek 1 cm, ya yg kebaca 1 cm. Tp kalo pake TC bisa disetel mau 1:5 atau 1:10. Atau bahkan 2:1 kalo TC nya ada eco mode, jd mau pedal to metal pun kalo pake eco mode biasanya cuma 60-70% yg kebaca
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Wkwkwk bener tuh. Rada kg penting throttle controller. Tapi orang awam ya mikirnya ngaruh… “wowww skarang mobil gw, gas toel dikit udah ngacir” kg taunya maen TC. Giliran real world ada lawan sengit ajak balapan, dibejek gaspol tetep lemot halah……
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Dextar
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Jun 26, 2021 11:45
Location: Jatim

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dextar »

KielConstantine wrote: Tue Jun 29, 2021 8:42 Wkwkwk bener tuh. Rada kg penting throttle controller. Tapi orang awam ya mikirnya ngaruh… “wowww skarang mobil gw, gas toel dikit udah ngacir” kg taunya maen TC. Giliran real world ada lawan sengit ajak balapan, dibejek gaspol tetep lemot halah……
Om permisi mau tanya..turbo standar 2KD diboost 20 psi atau 1.379 bar aman ya om? Intercooler dan downpipe udah terpasang

Ngerii soalnya om
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

Om2 smua, mohon infonya,
1. Untuk restorasi kaki2 2kd metic 2012, bisa kmn ya yg rekomended,rasanya kaya naik kuda,apalagi ditol, ngeri2 sedap.wilayah depok dan jkt sih.
2. Klo rasanya lemes di atas, itu kira2 knp ya? Apa boost nya ada bocor?
Thanks om2.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

chondriac wrote: Thu Jul 01, 2021 0:25 Om2 smua, mohon infonya,
1. Untuk restorasi kaki2 2kd metic 2012, bisa kmn ya yg rekomended,rasanya kaya naik kuda,apalagi ditol, ngeri2 sedap.wilayah depok dan jkt sih.
2. Klo rasanya lemes di atas, itu kira2 knp ya? Apa boost nya ada bocor?
Thanks om2.
Jd itu kijang atau kuda Om?
:big_peace:

1. Bengkel kaki2 banyak banget seputar jakarta&depok, cuma kalo saya biasa ke GBT Meruya. Kurang paham kalo di daerah depok itu mana yg rekomen
2. Filter udara bersih? Filter solar masih bagus? Filter 'turbo' kalo kata montir2 yg putih di atas intake itu bocor ngga? Coba cek dulu satu per satu
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

evanbngdor wrote:
chondriac wrote: Thu Jul 01, 2021 0:25 Om2 smua, mohon infonya,
1. Untuk restorasi kaki2 2kd metic 2012, bisa kmn ya yg rekomended,rasanya kaya naik kuda,apalagi ditol, ngeri2 sedap.wilayah depok dan jkt sih.
2. Klo rasanya lemes di atas, itu kira2 knp ya? Apa boost nya ada bocor?
Thanks om2.
Jd itu kijang atau kuda Om?
:big_peace:

1. Bengkel kaki2 banyak banget seputar jakarta&depok, cuma kalo saya biasa ke GBT Meruya. Kurang paham kalo di daerah depok itu mana yg rekomen
2. Filter udara bersih? Filter solar masih bagus? Filter 'turbo' kalo kata montir2 yg putih di atas intake itu bocor ngga? Coba cek dulu satu per satu
Oke om..siap dicek2 lagi..filter turbo berarti filter gas itu ya..
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

chondriac wrote: Thu Jul 01, 2021 7:27
evanbngdor wrote:
chondriac wrote: Thu Jul 01, 2021 0:25 Om2 smua, mohon infonya,
1. Untuk restorasi kaki2 2kd metic 2012, bisa kmn ya yg rekomended,rasanya kaya naik kuda,apalagi ditol, ngeri2 sedap.wilayah depok dan jkt sih.
2. Klo rasanya lemes di atas, itu kira2 knp ya? Apa boost nya ada bocor?
Thanks om2.
Jd itu kijang atau kuda Om?
:big_peace:

1. Bengkel kaki2 banyak banget seputar jakarta&depok, cuma kalo saya biasa ke GBT Meruya. Kurang paham kalo di daerah depok itu mana yg rekomen
2. Filter udara bersih? Filter solar masih bagus? Filter 'turbo' kalo kata montir2 yg putih di atas intake itu bocor ngga? Coba cek dulu satu per satu
Oke om..siap dicek2 lagi..filter turbo berarti filter gas itu ya..
Iya filter gas Om, biasanya menginjak 5 tahun itu pd retak&rembes jdnya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

evanbngdor wrote: Thu Jul 01, 2021 9:35
chondriac wrote: Thu Jul 01, 2021 7:27
evanbngdor wrote:
Jd itu kijang atau kuda Om?
:big_peace:

1. Bengkel kaki2 banyak banget seputar jakarta&depok, cuma kalo saya biasa ke GBT Meruya. Kurang paham kalo di daerah depok itu mana yg rekomen
2. Filter udara bersih? Filter solar masih bagus? Filter 'turbo' kalo kata montir2 yg putih di atas intake itu bocor ngga? Coba cek dulu satu per satu
Oke om..siap dicek2 lagi..filter turbo berarti filter gas itu ya..
Iya filter gas Om, biasanya menginjak 5 tahun itu pd retak&rembes jdnya
klo rusak bisa dilihat secara visual y?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

well wrote: Thu Jul 01, 2021 9:39
evanbngdor wrote: Thu Jul 01, 2021 9:35
chondriac wrote: Thu Jul 01, 2021 7:27 Oke om..siap dicek2 lagi..filter turbo berarti filter gas itu ya..
Iya filter gas Om, biasanya menginjak 5 tahun itu pd retak&rembes jdnya
klo rusak bisa dilihat secara visual y?
Paling gampang sih coba disemprot pake aerosol ya Om, 2KD saya jg waktu itu secara visual ngga keliatan sampe akhirnya disemprot aerosol baru keliatran kalo ada retak halus banget
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Dextar wrote: Wed Jun 30, 2021 13:26 Om permisi mau tanya..turbo standar 2KD diboost 20 psi atau 1.379 bar aman ya om? Intercooler dan downpipe udah terpasang

Ngerii soalnya om
Aman kok om. Ane sgitu diboostnya sama si teddy. Misalnya ngeri turunin aja jadi 18-19 psi / 1.3 bar . Itu turbo standart emang rada memble, kg bs di boost gede2 ntar jebol hahahahaha

Coba aja dulu.. Enak kok buat daily drive.. kurleb power 200 PS
Tar nambah GoTrans aja, buatan freddysur. Lebih enak lg shifting maticnya
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »


KielConstantine wrote: Tar nambah GoTrans aja, buatan freddysur. Lebih enak lg shifting maticnya
GoTrans nya freddysur msh ada jeduk halus yah om kiel yg tipe hd2? Tetap ada 2 tipe kan yah yg sk 340 & 340 hd2.

frosbits
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Jul 02, 2021 5:22
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Innova 2KD AT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by frosbits »

Permisi suhu-suhu sekalian. Salam kenal pengguna innova di grup ini.

Mau nanya sebelumnya hu, sekarang ane pake innova barong diesel. Posisi mesin udah FMIC, Turbo aftermarket set di 2 bar, nozzle sama remap (blom nge-dyno karna ga ada tempat dynotest di daerah ane), tapi kalo ane pake di rpm rendah rasanya agak berat ya? Spooling turbonya agak susah, tapi kalo udah RPM 2k keatas langsung nendang.

kemudian kalo dibejek gasnya berasa agak kurang responsif. Apa TC bisa ngebantu buat gasnya? atau ada solusi lain? Trims suhu
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

frosbits wrote:Permisi suhu-suhu sekalian. Salam kenal pengguna innova di grup ini.

Mau nanya sebelumnya hu, sekarang ane pake innova barong diesel. Posisi mesin udah FMIC, Turbo aftermarket set di 2 bar, nozzle sama remap (blom nge-dyno karna ga ada tempat dynotest di daerah ane), tapi kalo ane pake di rpm rendah rasanya agak berat ya? Spooling turbonya agak susah, tapi kalo udah RPM 2k keatas langsung nendang.

kemudian kalo dibejek gasnya berasa agak kurang responsif. Apa TC bisa ngebantu buat gasnya? atau ada solusi lain? Trims suhu
Biasa kalo ganti Turbo yg baling2 lebih gede, harus disertai ganti Cam exhaust supaya spooling nya cepet

emang Tuner nya gak ngomong ?

Turbo nya RHF4 ?
frosbits
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Jul 02, 2021 5:22
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Innova 2KD AT

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by frosbits »

Turboman wrote: Fri Jul 02, 2021 8:56
frosbits wrote:Permisi suhu-suhu sekalian. Salam kenal pengguna innova di grup ini.

Mau nanya sebelumnya hu, sekarang ane pake innova barong diesel. Posisi mesin udah FMIC, Turbo aftermarket set di 2 bar, nozzle sama remap (blom nge-dyno karna ga ada tempat dynotest di daerah ane), tapi kalo ane pake di rpm rendah rasanya agak berat ya? Spooling turbonya agak susah, tapi kalo udah RPM 2k keatas langsung nendang.

kemudian kalo dibejek gasnya berasa agak kurang responsif. Apa TC bisa ngebantu buat gasnya? atau ada solusi lain? Trims suhu
Biasa kalo ganti Turbo yg baling2 lebih gede, harus disertai ganti Cam exhaust supaya spooling nya cepet

emang Tuner nya gak ngomong ?

Turbo nya RHF4 ?
Sempet mikir ke ganti cam exhaust juga, tapi sama tuner disaranin ganti knalpot sama pake TC sih biar dapat rpm tingginya.

turbo kemarin nyoba2 aja pake merk Flex.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

benzz89 wrote: Fri Jul 02, 2021 1:32
KielConstantine wrote: Tar nambah GoTrans aja, buatan freddysur. Lebih enak lg shifting maticnya
GoTrans nya freddysur msh ada jeduk halus yah om kiel yg tipe hd2? Tetap ada 2 tipe kan yah yg sk 340 & 340 hd2.
Ane pakenya masih TransGo yg thailand om benz. Dengerin testi dari orang2 yg pake GoTrans fredy , pada bilang lebih halus shiftingnya, jeduk enggak terlalu nyentak ky pake TransGo.

Iya sama SK340 & 340 HD2 . Malah skarang doi lg ngembangin buat matic innova 2GD. Mantep deh

Harga lebih murah since GoTrans made in indonesia, dibawah 2jt ud dpt. TransGo diatas 2jt smua.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

frosbits wrote: Fri Jul 02, 2021 13:31
Turboman wrote: Fri Jul 02, 2021 8:56
frosbits wrote:Permisi suhu-suhu sekalian. Salam kenal pengguna innova di grup ini.

Mau nanya sebelumnya hu, sekarang ane pake innova barong diesel. Posisi mesin udah FMIC, Turbo aftermarket set di 2 bar, nozzle sama remap (blom nge-dyno karna ga ada tempat dynotest di daerah ane), tapi kalo ane pake di rpm rendah rasanya agak berat ya? Spooling turbonya agak susah, tapi kalo udah RPM 2k keatas langsung nendang.

kemudian kalo dibejek gasnya berasa agak kurang responsif. Apa TC bisa ngebantu buat gasnya? atau ada solusi lain? Trims suhu
Biasa kalo ganti Turbo yg baling2 lebih gede, harus disertai ganti Cam exhaust supaya spooling nya cepet

emang Tuner nya gak ngomong ?

Turbo nya RHF4 ?
Sempet mikir ke ganti cam exhaust juga, tapi sama tuner disaranin ganti knalpot sama pake TC sih biar dapat rpm tingginya.

turbo kemarin nyoba2 aja pake merk Flex.
Solusinya install Exhaust Cam om. Ud paling bener. Knalpot seh preferensi pribadi aja klo kg suka berisik pake std bawaan jg enak, yg penting downpipe std ganti. Air filter juga pake replacement aja macem K&N; Simota; Sprint filter. Lebih senyap
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

KielConstantine wrote: Fri Jul 02, 2021 15:02
benzz89 wrote: Fri Jul 02, 2021 1:32
KielConstantine wrote: Tar nambah GoTrans aja, buatan freddysur. Lebih enak lg shifting maticnya
GoTrans nya freddysur msh ada jeduk halus yah om kiel yg tipe hd2? Tetap ada 2 tipe kan yah yg sk 340 & 340 hd2.
Ane pakenya masih TransGo yg thailand om benz. Dengerin testi dari orang2 yg pake GoTrans fredy , pada bilang lebih halus shiftingnya, jeduk enggak terlalu nyentak ky pake TransGo.

Iya sama SK340 & 340 HD2 . Malah skarang doi lg ngembangin buat matic innova 2GD. Mantep deh

Harga lebih murah since GoTrans made in indonesia, dibawah 2jt ud dpt. TransGo diatas 2jt smua.
wah ini sih tinggal lanjut tuningan ganti turbo F55..

udah bisa 13,5 detik..ky punya kawan...itu aja lanjut nguber rekor family man 12,3 sentul...

mobil juga dipake harian gak lag...bgantian sih kadang pake a45 amg 500 hp...


pokoe ngeri dah 2 KD.....


gw uda pensiun skrg aliran alon alon asal kelonan sepoi sepoi....sudah umur...sudah cupu...lemah jantung...tp blm lemah sayhhwattt...aliran memanjakan diri aja skrg...cari enak enak sepoi gitu loh....

klo masih mudaan sih beuuuuuhhhhhh.....ikutttttttt...

rasain sensasi mobil angkot emak emak antar anak sekolah dan kepasar...angkot take offffff....

tapi irit solar...kuat awet ac dingin kulkas...ini yang sulit dicari pake rumus matematika algoritma...


yahhh asal cuek aja gak dianggap keren....biar gimanapun tetap kijang...mobil angkot...
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

kompresorz wrote: Sat Jul 03, 2021 1:22
KielConstantine wrote: Fri Jul 02, 2021 15:02
benzz89 wrote: Fri Jul 02, 2021 1:32

GoTrans nya freddysur msh ada jeduk halus yah om kiel yg tipe hd2? Tetap ada 2 tipe kan yah yg sk 340 & 340 hd2.
Ane pakenya masih TransGo yg thailand om benz. Dengerin testi dari orang2 yg pake GoTrans fredy , pada bilang lebih halus shiftingnya, jeduk enggak terlalu nyentak ky pake TransGo.

Iya sama SK340 & 340 HD2 . Malah skarang doi lg ngembangin buat matic innova 2GD. Mantep deh

Harga lebih murah since GoTrans made in indonesia, dibawah 2jt ud dpt. TransGo diatas 2jt smua.
wah ini sih tinggal lanjut tuningan ganti turbo F55..
Udah ada donkssss .. Tinggal dipasang, belinya import langsung dari thailand bahahahahahaha

Image
Perintilan sudah ready. Cam In & Ex; Nozzle racing; Stroker pump; Turbo..

Image
Nih vaksin Corona merk Denso :e-shhh:

Image Turbo IHI RHF 55V spek Billet compressor wheels :mrgreen:

Kurang WMI doank yg belom kebeli.. Nabung sikit-sikit dulu biar josss. Skarang masih nikmatin turbo standart 210 hp .. yg penting solar gocengggg asep ngebul
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking: