innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
ecodriver
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 16 Oct 2018, 20:07
Location: ponorogo
Daily Vehicle: Astrea Grand

innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by ecodriver »

pingin milih mobil kok bisa pusing begini ya para suhu :big_cry:
kalau pinginnya yg utama anki q sih... :big_love: , tapi ya itu tadi budget mefet di 250 an...
kira2 worthed mana ya si dono sama sientong???
kalo model mengemudi saya sih sesuai id... :big_peace:
veloz saya yg krluaran pertama 2012 saja sampai detik ini masih di 42k....
tambah lg sangat amat jarang sekali keluar kota :mky_01:
nyetir veloz sehari2 dapet 12-15 km/l rute campuran desa kota...hehe...
kira2 mana ya yg sesuai untuk 5-10 thn kedepan (si dono v a/t atau sienta q cvt), mengingat saya sdh 42 thn skg :big_think:
makasih para suhu2 sekalian...
barne
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 04 Jun 2012, 13:35

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by barne »

Kebetulan belum ada yg jawab TS, sy bantu jawab..

Karena rute campuran desa kota & untuk 10th ke depan (atau lebih) saran saya Ipah V dono a/t diesel ato GNKI V a/t diesel.
Disarankan diesel karena torsi besar lbh fun to drive, ladder frame lbh reliable utk jalan desa, & kalau bosen gampang modif / remap / piggy utk menaikkan performa..
Jailanijailani
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: 21 Jan 2018, 07:12

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by Jailanijailani »

Kalo budget memang mentok 250, coba sabar aja hunting gnki diesel m/t 2015.
Kata temen showroom sih mereka ambil gnki diharga segitu
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by marama »

sienta Q banyak gimmick2 fiturnya k dibanding dono V, kalau istri sering stir juga sienta aja, vote dono kalau sering disiksa rute jelek dan tipikalnya dipakai odo banyak
Dward118
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 10 May 2017, 23:30

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by Dward118 »

sudah pakai 22nya , kalau dari pengalaman saya untuk pemakaian dalkot , jarang bawa barang berat , lebih enak dan nyaman sienta tapi jika suka ke lukot prefer innova , lebih reliable dan bertenaga
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by ginting »

Kalau menurut sy sih mending GNKI Dono.
Lebih robust dan bisa dipakai dalkot dan lukot tanpa worry
fikrirukmanaa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: 26 Nov 2015, 19:52

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by fikrirukmanaa »

Dono aja om. Lebih robust dan power oke, apalagi yg diesel. Beli warna item trus jangan tempel aksesoris krum, udah mirip kayak mobil pejabat daerah hehe.
santafeawd
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 29 Jun 2019, 06:57
Location: Jateng
Daily Vehicle: Santi Awd Wannabe

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by santafeawd »

kalau dalam kota saja, sienta q lebih nyaman. ada pintu geser juga. praktis dan nyaman
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by Winz »

Mending lihat dulu Fitur2 Sienta Facelift

Sudah ada SpyShot, yang akan rilis d GIIAS

Image
Image
rdipatiguna
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 02 Dec 2018, 20:00

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by rdipatiguna »

Kebetulan keluarga pakai dua-duanya. GNKI V AT '14 & Sienta G CVT

GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir


SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
Pink
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 30 Aug 2015, 12:04

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by Pink »

rdipatiguna wrote: 14 Jul 2019, 09:23 Kebetulan keluarga pakai dua-duanya. GNKI V AT '14 & Sienta G CVT

GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir


SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
Numpang tanya, sienta type g sudah dilengkapi ABS, EBD, BA belom ya? Thanks
rdipatiguna
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 02 Dec 2018, 20:00

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by rdipatiguna »

Pink wrote:
rdipatiguna wrote: 14 Jul 2019, 09:23 Kebetulan keluarga pakai dua-duanya. GNKI V AT '14 & Sienta G CVT

GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir


SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
Numpang tanya, sienta type g sudah dilengkapi ABS, EBD, BA belom ya? Thanks
Semua varian sudah ada om
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by Profith83 »

Sebagus apapaun Sienta, kelasnya memang dibawah Innova dalam hal kekuatan kaki kaki dalam melahap lobang.

Karena kaki kaki Innova designnya sama dengan double cabin Hilux dimana memang untuk mobil tambang yang harus kuat kaki kakinya.

Untuk kenyamanan, nah ini sangat subjective, tergantung definisi nyaman itu apa.
Apakah nyaman di kota dengan lobang kecil kecil --> Sienta nyaman
Ataukah nyaman untuk dibawa masuk kebun/jalan makadam. --> Innova nyaman

Kalau ketahanan kaki kaki. Sebagai info saya saya punya Innova thn 2012 KM 70rb, yang pakai cewe hajar lobang terus …
Itu cuma ganti long tie road saja, yang lain masih original
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: 29 Sep 2016, 18:10
Location: Sleman

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by dizco »

Sienta wae lah kalau jarang ke luar kota dan kondisi jalan lumayan baik
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
arsaerescool
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: 29 Dec 2017, 11:18
Daily Vehicle: Supra Fit

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by arsaerescool »

penyakit umum sliding door di pintunya suka bunyi 'kletek-kletek'', lumayan mengganggu
antara lock sama dudukan nya seiring waktu renggang
diakalin dilapis semacam hansaplast atau double tape
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by Profith83 »

Menurut saya kalau beli mobil cuma pakai 5-6 thn gak usah bingung, beli baru saja, yang lama dijual …. end of story.

Tapi kalau mau dipakai diatas 6 thn, bahkan 10 thn keatas harus milih milih.
Karena rata rata mobil mulai banyak yang minta diperbaiki apabila diatas 6 thn.
Ada yang pergantian sangat minim, ada yang bisa habis puluhan juta.

Nah tinggal cari saja mobil apa yang biaya perawatan minim apabila dipakai diatas 7 atau diatas 10 thn.

Innova sudah jelas mobilnya sangat minim rattle dan pergantian diatas 10 thn juga tidak menguras kantong.
Banyak sekali partnya yang jual. Ada yang ORI, Ada yang import dari Jepang, dengan kekuatan mirip ORI dengan harga yang cuma 30%-50% an dari ORI

Mesin, AC dan transmisi sangat kuat sekali ……


Kalau Sienta saya gak yakin bisa sekuat Innova dan semurah Innova partnya
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt

Post by KielConstantine »

ecodriver wrote: 18 Oct 2018, 12:16 ingin milih mobil kok bisa pusing begini
-----cut-----
kira2 mana ya yg sesuai untuk 5-10 thn kedepan (si dono v a/t atau sienta q cvt),
-----cut-----
Mau pake 10 tahun kedepan tanpa banyak perawatan aneh2 jelas innova GNKI om. Diesel oke , bensin jg oke. Enakan diesel. Bisa minum solar goceng + tenaga mantep. yg bensin boros doang, tp nyaman aja enggak berisik kek diesel.

Ipah (dan sodaranya fortuner, hilux) salah satu mobil badak awet yang enggak bikin miskin pemiliknya buat urusan maentenance. Heran, toyota gimana ngedesainnya bisa sampe kek gitu.

Ane kan suka baca consumer reports mobil2 di wilayah NA yg khas jd.power. Suka liat testimony Sedan sedan lexus LS400 yg tahun 90an masih banyak yg pake, di north america. Odo banyak diatas 200k miles. Tetep aja jalan, di maentenance seperlunya doang ganti oli filter2 fast moving. Enggak breakdown aneh aneh ala mobil eropa.

Sienta reliable2 aja sih mesinnya, tp takut rentan matic CVT nya aja. Klo beli baru ya sienta gpp, pake 5 tahun, trus jual.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post