All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by forzanetti »

dori2802 wrote: Mon Oct 04, 2021 6:59
forzanetti wrote: Sun Oct 03, 2021 11:41
dori2802 wrote: Fri Oct 01, 2021 12:46 kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k :big_slap: ) kena 1,9jt (Oli bawa sendiri).
wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?

btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
setahu ane om filsol ori yg dibawah 500 rb itu Ori Thailand. bukan ori toyota sini, walaupun dari fisik sepertinya sama aja..
boleh om bawa oli sendiri. ane dari awal bawa oli sendiri. oli rekomendasi dari suhu di mari. PTT, Unil, Q8 tapi yg versi ekonomis semua... :big_blushing:
filsol yg OEM Thailand ane liat di toped malah 50rban :upss:

sip om, thanks infonya. ane bulan ini mau servis berkala ke3, nanti coba nego dulu sama SAnya buat bawa oli sendiri. pengennya pake Q8.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 7:01 habis service berkala 40rb km di km 46rban.
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya

dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya... :mky_01: :mky_01:
bbm = biosol + psdk/stp/ptt
Nicee saya jg barusan ganti di KM35k, 3thn. >80% selalu biosol.
masih bersih juga..

entah itu yang 20k udah pada item isi dimana yak..


ganti filter jgn yang kw kw lah, ngeri efek nya. isi biosol 3x juga udah ketutup harga filternya..
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

ANKI pertama sy juga ganti filter di km 37.000, indikatornya nyala. Padahal dulu lebih sering dexlite drpd biosolar.
Kayanya rejeki2nan aja itu solar…

Karene sebel, di anki yg baru full solar aja sekalian hahaha
faridrach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by faridrach »

OOT gak yah...

Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss... :big_dunno:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

faridrach wrote: Sat Oct 09, 2021 8:29 OOT gak yah...

Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss... :big_dunno:
Nasmoco kaligawe aja om, masih terhitung oke dan bs dipertanggung jawapkan. Bs jg luxury di dr cipto.

Bengkel itu yg lg naik daun (tau kan yg mana kira2, saya males sebut namanya) saya pernah ga kebeneran, kerjaannya brantakan pol (kena sampe dalem, tapi yg diganti luarnya aja dan yg dalem dibiarin) dan kliatan maen sama asuransinya. Tp rumornya bagian ngecat sekarang ambil dr ex istana cendrawasih, wlp saya tetep ndak percaya krn pernah dibegitukan

Kl kena bemper sih masih enteng om, rata2 garapannya sdh oke. Sejelek2nya ya paling tekstur kulit jeruknya harus nyesuaiin sama warna ori bodi besi sama perhatiin di clipper yg sering banget pada ngilang stl perbaikan/diakalin pake cable ties-baut kecil
faridrach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by faridrach »

erwinign wrote: Sat Oct 09, 2021 9:16
faridrach wrote: Sat Oct 09, 2021 8:29 OOT gak yah...

Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss... :big_dunno:
Nasmoco kaligawe aja om, masih terhitung oke dan bs dipertanggung jawapkan. Bs jg luxury di dr cipto.

Bengkel itu yg lg naik daun (tau kan yg mana kira2, saya males sebut namanya) saya pernah ga kebeneran, kerjaannya brantakan pol (kena sampe dalem, tapi yg diganti luarnya aja dan yg dalem dibiarin) dan kliatan maen sama asuransinya. Tp rumornya bagian ngecat sekarang ambil dr ex istana cendrawasih, wlp saya tetep ndak percaya krn pernah dibegitukan

Kl kena bemper sih masih enteng om, rata2 garapannya sdh oke. Sejelek2nya ya paling tekstur kulit jeruknya harus nyesuaiin sama warna ori bodi besi sama perhatiin di clipper yg sering banget pada ngilang stl perbaikan/diakalin pake cable ties-baut kecil
Trims sarannya om.. pernah pas servis di Nasmoco Kaligawe iseng2 ngintip bagian body repairnya, memang keliatannya proper bgt sih peralatannya, tapi waktu itu blm sempat lihat hasil repairnya.

Barusan cek sosmednya Luxury dr cipto, bagus ni kayaknya kerjaannya, mungkin akan coba di Luxury ni om hehe.

Bengkel yg lg naik daun yg iklannya di mana2 itu kah om?? Ngeri juga kalo cara kerjanya kayak gitu, pengen mobil rapi yang ada malah zonkk...
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

faridrach wrote: Sun Oct 10, 2021 6:21
erwinign wrote: Sat Oct 09, 2021 9:16
faridrach wrote: Sat Oct 09, 2021 8:29 OOT gak yah...

Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss... :big_dunno:
Nasmoco kaligawe aja om, masih terhitung oke dan bs dipertanggung jawapkan. Bs jg luxury di dr cipto.

Bengkel itu yg lg naik daun (tau kan yg mana kira2, saya males sebut namanya) saya pernah ga kebeneran, kerjaannya brantakan pol (kena sampe dalem, tapi yg diganti luarnya aja dan yg dalem dibiarin) dan kliatan maen sama asuransinya. Tp rumornya bagian ngecat sekarang ambil dr ex istana cendrawasih, wlp saya tetep ndak percaya krn pernah dibegitukan

Kl kena bemper sih masih enteng om, rata2 garapannya sdh oke. Sejelek2nya ya paling tekstur kulit jeruknya harus nyesuaiin sama warna ori bodi besi sama perhatiin di clipper yg sering banget pada ngilang stl perbaikan/diakalin pake cable ties-baut kecil
Trims sarannya om.. pernah pas servis di Nasmoco Kaligawe iseng2 ngintip bagian body repairnya, memang keliatannya proper bgt sih peralatannya, tapi waktu itu blm sempat lihat hasil repairnya.

Barusan cek sosmednya Luxury dr cipto, bagus ni kayaknya kerjaannya, mungkin akan coba di Luxury ni om hehe.

Bengkel yg lg naik daun yg iklannya di mana2 itu kah om?? Ngeri juga kalo cara kerjanya kayak gitu, pengen mobil rapi yang ada malah zonkk...
Tau lahhh om, beberapa kali diendorse masuk yutub kokkk dan "ahli" ke warna merah spesial mobil itu :big_biglaugh:

Saya sendiri kena, terus bbrp waktu lalu jg lihat mobil cx5 merah spesial yg ada stiker bengkel itu ya sami mawon cet2an bodinya di 1 panel kecil busem jelek gitu. Mereka bilang kalo mazda yg warna spesial itu ndak semua asuransi mau, tapi buktinya pake asuransi pun tetep hasilnya begitulah
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu :big_childish: :big_peace:
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan »

babehgue708 wrote: Sun Oct 10, 2021 15:14 Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu :big_childish: :big_peace:
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
maskriboo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: Wed Feb 04, 2015 13:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maskriboo »

pagi oom2, msh balik ke topik shock breaker buat innova, kebetulan shock belakang kiri udah bocor rencana mau ganti satu set di belakang. Sekalian buat ngurangi penyakit limbung innova, kmrn uda pasang balance arm efek nya cuma terasa dikit makanya skrg mau coba lgsg ganti shock aja.

setelah bolakbalik baca thread dan post masih bingung pilih yg mana ;)

Mungkin om2 di SM bisa ksh arahan pake shock apa yg pas, thank you sblmnya.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

maskriboo wrote: Wed Oct 13, 2021 2:22 pagi oom2, msh balik ke topik shock breaker buat innova, kebetulan shock belakang kiri udah bocor rencana mau ganti satu set di belakang. Sekalian buat ngurangi penyakit limbung innova, kmrn uda pasang balance arm efek nya cuma terasa dikit makanya skrg mau coba lgsg ganti shock aja.

setelah bolakbalik baca thread dan post masih bingung pilih yg mana ;)

Mungkin om2 di SM bisa ksh arahan pake shock apa yg pas, thank you sblmnya.
Kalau menurut om Kompre sih coba pake Bilstein.
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

bsetiawan wrote: Mon Oct 11, 2021 0:42
babehgue708 wrote: Sun Oct 10, 2021 15:14 Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu :big_childish: :big_peace:
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM :big_smile] . Thanks oomm :big_peace:
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 841
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by well »

babehgue708 wrote: Wed Oct 13, 2021 5:46
bsetiawan wrote: Mon Oct 11, 2021 0:42
babehgue708 wrote: Sun Oct 10, 2021 15:14 Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu :big_childish: :big_peace:
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM :big_smile] . Thanks oomm :big_peace:
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

well wrote: Wed Oct 13, 2021 6:00
babehgue708 wrote: Wed Oct 13, 2021 5:46
bsetiawan wrote: Mon Oct 11, 2021 0:42

Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM :big_smile] . Thanks oomm :big_peace:
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG
Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG
Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga :big_biglaugh: :big_peace: Thanks oom masukkannya :big_peace:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 841
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by well »

babehgue708 wrote: Wed Oct 13, 2021 6:36
well wrote: Wed Oct 13, 2021 6:00
babehgue708 wrote: Wed Oct 13, 2021 5:46

Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM :big_smile] . Thanks oomm :big_peace:
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG

Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG

Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga :big_biglaugh: :big_peace: Thanks oom masukkannya :big_peace:
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab :big_peace:
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

well wrote: Thu Oct 14, 2021 2:10
babehgue708 wrote: Wed Oct 13, 2021 6:36
well wrote: Wed Oct 13, 2021 6:00

bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG

Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG

Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga :big_biglaugh: :big_peace: Thanks oom masukkannya :big_peace:
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab :big_peace:
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? :big_biglaugh: Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa :big_peace: :big_smile]
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

babehgue708 wrote: Thu Oct 14, 2021 2:13
well wrote: Thu Oct 14, 2021 2:10
babehgue708 wrote: Wed Oct 13, 2021 6:36

Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG

Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG

Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga :big_biglaugh: :big_peace: Thanks oom masukkannya :big_peace:
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab :big_peace:
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? :big_biglaugh: Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa :big_peace: :big_smile]
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)

jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

osbertc0ol wrote: Thu Oct 14, 2021 2:54
babehgue708 wrote: Thu Oct 14, 2021 2:13
well wrote: Thu Oct 14, 2021 2:10

umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab :big_peace:
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? :big_biglaugh: Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa :big_peace: :big_smile]
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)

jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.
Kalo velgnya yang tipe Q oom (sama lah ya kyk venturer cuman beda finishing), mobilnya sih tipe G :big_biglaugh:, oalaahh ternyata justru ga aman ya 225/55 baru tau oom sy :big_childish:

215 60 17 ini ukuran yang sama kyk Rush/Terios kan ya kalo ane ga salah. Di ukuran segitu cukup byk pilihan ya ternyata, ada Primacy 4, LM705, sama Alenza, harganya jg mirip di kisaran 1,2 - 1,5jt based on price di toko ijo. Oke2 oom, nuhun so much lohh btw :big_peace: :big_smile]
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

babehgue708 wrote: Thu Oct 14, 2021 5:43
osbertc0ol wrote: Thu Oct 14, 2021 2:54
babehgue708 wrote: Thu Oct 14, 2021 2:13

Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? :big_biglaugh: Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa :big_peace: :big_smile]
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)

jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.


Kalo velgnya yang tipe Q oom (sama lah ya kyk venturer cuman beda finishing), mobilnya sih tipe G :big_biglaugh:, oalaahh ternyata justru ga aman ya 225/55 baru tau oom sy :big_childish:

215 60 17 ini ukuran yang sama kyk Rush/Terios kan ya kalo ane ga salah. Di ukuran segitu cukup byk pilihan ya ternyata, ada Primacy 4, LM705, sama Alenza, harganya jg mirip di kisaran 1,2 - 1,5jt based on price di toko ijo. Oke2 oom, nuhun so much lohh btw :big_peace: :big_smile]
menurut guide di internet sih gitu om

Image

paling murah tp msh enak sih LM705 om entah kenapa bisa murah gitu..
tengah2 sih merek B

LM705 800 - 900
Primacy 4 1.3 - 1.4
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

osbertc0ol wrote: Thu Oct 14, 2021 8:56
babehgue708 wrote: Thu Oct 14, 2021 5:43
osbertc0ol wrote: Thu Oct 14, 2021 2:54

tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)

jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.


Kalo velgnya yang tipe Q oom (sama lah ya kyk venturer cuman beda finishing), mobilnya sih tipe G :big_biglaugh:, oalaahh ternyata justru ga aman ya 225/55 baru tau oom sy :big_childish:

215 60 17 ini ukuran yang sama kyk Rush/Terios kan ya kalo ane ga salah. Di ukuran segitu cukup byk pilihan ya ternyata, ada Primacy 4, LM705, sama Alenza, harganya jg mirip di kisaran 1,2 - 1,5jt based on price di toko ijo. Oke2 oom, nuhun so much lohh btw :big_peace: :big_smile]
menurut guide di internet sih gitu om

Image

paling murah tp msh enak sih LM705 om entah kenapa bisa murah gitu..
tengah2 sih merek B

LM705 800 - 900
Primacy 4 1.3 - 1.4
Iyaa oom, paling cari ukuran 215 60 17 ajaa, sbnrnya lbh prefer ke alenza sih krn harganya di 1-1,2jtan mirip2 sama turanza, cuman harga LM705 yang menarik sihh, scr blm pernah coba LM705 jadi penasaran :upss:
FXD
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Sep 25, 2019 16:29

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by FXD »

Mau nanya, suhu2 disini

Sy pake reborn 2GD MT.

ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.

Tp kopling ga akan kuat

Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.

Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..

Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.

Ada yg blg juga tambah booster kopling.

Kira2 mana yg lebih baik diterapkan

Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...

Terima kasih banyak
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43 Mau nanya, suhu2 disini

Sy pake reborn 2GD MT.

ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.

Tp kopling ga akan kuat

Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.

Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..

Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.

Ada yg blg juga tambah booster kopling.

Kira2 mana yg lebih baik diterapkan

Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...

Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

evanbngdor wrote: Fri Oct 15, 2021 1:16
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43 Mau nanya, suhu2 disini

Sy pake reborn 2GD MT.

ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.

Tp kopling ga akan kuat

Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.

Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..

Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.

Ada yg blg juga tambah booster kopling.

Kira2 mana yg lebih baik diterapkan

Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...

Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
Napa jg mau ganti turbo om FXD? Ikut kompetisi kah?
FXD
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Sep 25, 2019 16:29

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by FXD »

evanbngdor wrote: Fri Oct 15, 2021 1:16
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43 Mau nanya, suhu2 disini

Sy pake reborn 2GD MT.

ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.

Tp kopling ga akan kuat

Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.

Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..

Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.

Ada yg blg juga tambah booster kopling.

Kira2 mana yg lebih baik diterapkan

Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...

Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg

Okay thank u buat masukkan nya
FXD
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Sep 25, 2019 16:29

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by FXD »

sintoni wrote: Fri Oct 15, 2021 1:32
evanbngdor wrote: Fri Oct 15, 2021 1:16
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43 Mau nanya, suhu2 disini

Sy pake reborn 2GD MT.

ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.

Tp kopling ga akan kuat

Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.

Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..

Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.

Ada yg blg juga tambah booster kopling.

Kira2 mana yg lebih baik diterapkan

Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...

Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
Napa jg mau ganti turbo om FXD? Ikut kompetisi kah?
Engga om, cuma gatal aja, hehehe...biasa iseng pengen otak atik aja..mulai sedikit bosen sama kondisi remap, hehehe...