All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
triport13
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 26 Apr 2018, 14:08
Location: Jakarta
Daily Vehicle: AVS

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by triport13 »

casabalancas wrote:
McLaren wrote: 04 Apr 2021, 20:27 Mumpung lg bahas Per dan Strut..

Ada yang pernah coba per jamex dan shock standar ngga yaa?
saya justru mau menanyakan sebaliknya, apa ada yang udah merasakan per standar tapi shock menggunakan jamex mono tube / twin tube ?

apakah bedanya menggunakan shock mono tube dengan twin tube, karena selisih harganya juga lumayan kalau untuk 1 mobil
Mau numpang share aja om saya lg pake jamex monotube di avanza 2009. Sebelumnya yg saya gunakan shock std & monroe oespectrum dan saya udh ganti per custom yg empuk dgn tinggi standar (jauh lebih empuk dr std). Rasanya si jamex monotube ini sangat firm ya, ga heran kalo orang2 pake per std terus shock monotube pada bilang kayak gerobak. Dgn per empuk ini kalo pake twintube penumpang isi 4 orang aja bisa mentok stopper kalo di poldur, tp pas pake monotube ini saya blm pernah mentok stopper.
camarokid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 07 Mar 2021, 13:30
Location: Tangsel
Daily Vehicle: 2GD Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by camarokid »

casabalancas wrote: 06 Apr 2021, 10:03
McLaren wrote: 04 Apr 2021, 20:27 Mumpung lg bahas Per dan Strut..

Ada yang pernah coba per jamex dan shock standar ngga yaa?
saya justru mau menanyakan sebaliknya, apa ada yang udah merasakan per standar tapi shock menggunakan jamex mono tube / twin tube ?

apakah bedanya menggunakan shock mono tube dengan twin tube, karena selisih harganya juga lumayan kalau untuk 1 mobil
Sy dulu sempet pake per std dan shock nya jamex monotube. So far si cocok karakter nya karena lebih firm dan stabil.

Belakangan per nya sy ganti jamex juga, feel nya si imho mirip ama per std ya.. Jadi no complaint la

Velg masih std ring 16, ban pake 215-16 LM705
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

erwinign wrote: 09 Apr 2021, 11:24
dori2802 wrote: 09 Apr 2021, 09:29 sedikit sharing apa yg saya alami terkait dengan Ban 2GD

saya upgrade kira2 pertengahan Jan 21 ke ukuran 235/50/18 (toyo Tranpath)
awal februari ganti per jamex agar body lebih turun biar lebih cakep penampakan
akhir maret ganti SA belakang yg rembes
ban semua sudah dibalancing. tapi TIDAK SAYA SPOORING karena beranggapan di awal januari saya sudah spooring pas masih pakai ban standard

dari awal maret udah mulai muncul gejala stir narik ke kiri dan geter kalau lari > 120
setelah baca2 disini dan sharing teman, disuruh finish balancing. kebetulan ngantor di bogor (rumah di cikupa), pas istirahat siang kamis kemarin bawa ke Jagorawi Motor untk finish balance.
ownernya (udah senior banget, termasuk pegawainya) bilang, kita cek dl yak.. trs ban depan di copot.
dan baru ketahuan ternyata satu sisi ban sudah kemakan parah, udah kelihatan benangnya. untung ga meledos aja pas di tol. ban depan lagi..
sampai si engkoh geleng2 lihatnya. akhirnya di copot semua ban dan dicek
untungnya si engkoh punya ban bekas merk toyo juga tahun 2017 dan masih tebel 4 Biji..! rezeki bangetlah. mana di kasih murah lagi (bayar 3 doang)
akhirnnya ban di ganti semua, di balance ulang semua, terus di tambah yg depan di finish balance. baru spooring.
Plus pasang Dumper utk per belakang

pas selesai, dan dibawa balik lewat tol... serasa bawa mobil baru.. dibawa kenceng anteng tenang...yg belakang juga udah ga ngayun lagi
dari pengalaman itu, jadi tahu Ritual Spooring itu memang wajib setiap kali ada part baru di sektor kaki2..seperti yg mbah2 SM bilang di mari

:big_exellent: :big_deal:
Nah ini om menarik, saya jd kepikiran sesuatu. Kl spooring gitu apakah kudu pake mesin ya? Di bengkel kaki2 langganan saya, mgkn either karena cust preference cr murah-penting stir lurus or spooring pake mesin mahal makanya tiap saya onderstel kesana mesti cm adjust tierod biar stir lurus.

Aman nggak ya buat kondisi kaki2 jangka panjang cm gitu doang dr sisi spooring?
Jaman doeloe sebelum ada mesin ya spooringnya pake benang. Cuma pasti tingkat akurasi nya jauh dibanding kalo pake mesin. Tp ngga ada jaminan juga yg pake mesin itu hasilnya pasti bagus kalo operator/teknisi nya ngga bisa mengoperasikan mesin dengan baik
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by casabalancas »

camarokid wrote: 10 Apr 2021, 04:40
casabalancas wrote: 06 Apr 2021, 10:03
McLaren wrote: 04 Apr 2021, 20:27 Mumpung lg bahas Per dan Strut..

Ada yang pernah coba per jamex dan shock standar ngga yaa?
saya justru mau menanyakan sebaliknya, apa ada yang udah merasakan per standar tapi shock menggunakan jamex mono tube / twin tube ?

apakah bedanya menggunakan shock mono tube dengan twin tube, karena selisih harganya juga lumayan kalau untuk 1 mobil
Sy dulu sempet pake per std dan shock nya jamex monotube. So far si cocok karakter nya karena lebih firm dan stabil.

Belakangan per nya sy ganti jamex juga, feel nya si imho mirip ama per std ya.. Jadi no complaint la

Velg masih std ring 16, ban pake 215-16 LM705
Siapp thank you Om pencerahannya :big_exellent:
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: 11 Mar 2016, 10:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

lihat di twitter..
ini kira2 kenapa ya Mbah?
Attachments
innova.png
innova.png (368.97 KiB) Viewed 1434 times
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26893
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

dori2802 wrote: 17 Apr 2021, 11:35 lihat di twitter..
ini kira2 kenapa ya Mbah?
Ga heran


Sekelas engkel canter kepala kuning aj ud sering patah as

Apalagi cuman seonggok inofa
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Ajobalonn3
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 07 Jun 2018, 11:03

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Ajobalonn3 »

Ada infokan yg pny kenalan sales, innova venturer diesel disc brp dr hrg ppnbm? Terima kssih om
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: 11 Mar 2016, 10:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

DOHC wrote: 17 Apr 2021, 13:50
dori2802 wrote: 17 Apr 2021, 11:35 lihat di twitter..
ini kira2 kenapa ya Mbah?
Ga heran


Sekelas engkel canter kepala kuning aj ud sering patah as

Apalagi cuman seonggok inofa
karena buat nguli ya mbah... setiap hari bawa batako ini jangan2
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26893
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

dori2802 wrote: 19 Apr 2021, 10:10
DOHC wrote: 17 Apr 2021, 13:50
dori2802 wrote: 17 Apr 2021, 11:35 lihat di twitter..
ini kira2 kenapa ya Mbah?
Ga heran


Sekelas engkel canter kepala kuning aj ud sering patah as

Apalagi cuman seonggok inofa
karena buat nguli ya mbah... setiap hari bawa batako ini jangan2
Kl d papua atau kalimantan, malah skalian ngangkut hasil bumi om :mky_03:

Sultan orang sana mahh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

gara2 pake kampas bendik...baru belasan ribu habis..kegesek besi...rusak piringan....tapi bukan toyota namanya kalo gak bisa dipake....tetap gaspolllll....ngesotttt brayyyy....mentok spido...

malas gw buang duit beli piringan...ini toyota bukan shir repair plisur...
di nuklir juga tetap jalan....mknya idola perang gurun pasir...
Screenshot_20210422-085248_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085248_Gallery.jpg (313.89 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085056_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085056_Gallery.jpg (227.37 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085108_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085108_Gallery.jpg (185.98 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085044_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085044_Gallery.jpg (365.58 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085237_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085237_Gallery.jpg (217.83 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085119_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085119_Gallery.jpg (245.67 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085237_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085237_Gallery.jpg (217.83 KiB) Viewed 1256 times
Screenshot_20210422-085206_Gallery.jpg
Screenshot_20210422-085206_Gallery.jpg (190.22 KiB) Viewed 1256 times
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...

eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...

tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...


terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....

kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....

br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...

kapok merk itu....

tapi tetap toyota selalu di hati...

ahhh mau beli toyota apalg ya....

hmmmmm.... :big_think:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

kompresorz wrote: 22 Apr 2021, 09:04 mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...

eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...

tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...


terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....

kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....

br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...

kapok merk itu....

tapi tetap toyota selalu di hati...

ahhh mau beli toyota apalg ya....

hmmmmm.... :big_think:
Masih mending Om.

Temen ada yg pake mandex 7rb abis, pake ori 12rb abis
:big_childish:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kuyaninja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 28 Feb 2014, 11:35

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kuyaninja »

Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.

Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul :mky_01:
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.

Salam sehat Om's
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

osbertc0ol wrote: 04 Apr 2021, 00:56
abis ganti monrore OES depan blakang.
Config Monroe OES + Eibach + Mich ps4 215 55 17

Overall jauh lebih enak. well gatau jg sih ya soalnya shock depan udah mokad... bener2 ga bisa balik lagi hahaha padahal baru odo 30k. shock belakang sih masih ok, tp yasudahlah sudah terlanjur beli depan blakang.
Depan rebound polisi tidur cm 1x, tapi masih empuk, dan peredaman bagus. cukup puas.

blakang sedikit lbh keras. tp masih ok. lets see harusnya 1000km nanti bisa empuk dikit.
Update lagi, setelah jalan sekitar 1000km, shock belakang empukan.. overall jadi uenakkk.
superkar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 04 Jan 2020, 01:28
Location: Malang

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by superkar »

tesna wrote: 31 Mar 2021, 09:08 kisah perjalanan suspensi innova gw:

- shock std + per std + ban std ==> ahhh apa ini bagai kapal laut
- shock kayaba excel G + per std + ban+velg std ==> much better
- shock kayaba excel G + per eibach + ban 235/50/18 ==> bagaikan gerobak (tp masih lebih enakan ini drpd fortuner std...)
- shock std baru + per eibach + ban 235/50/18 ==> empukan tapi saking empuknya sering mentok stopper, klo lewat poldur ngayun2 bgt, (setup ini cuman bertahan sebulan, abis itu langsung ganti)
- shock tokico + per eibach + ban 235/50/18 ==> perfect (buat gw). ga terlalu keras, ga terlalu empuk, di tol juga enak, jalan jelek masih manusiawi, lewat poldur ngayun nya cuman 1x.


anyway, disc brake di toko langganan gue ngga ada jual bendix. adanya TRW. di toko lain merk RCB. Well enkoh nya sih bilang bendix ada keluhan makanya ga masukin lagi dia, tp yah namanya jg org jualan yaaaa. jadi gue masih bingung nih ganti disc brake apa ahhaha :mky_01:

apa runstop sekalian ya? (no dont recommend me a brembo/BBK, budget ga sampe segitu ahahha)
Disc brake bendix keluhannya apa om? Ini rencana mau pasang disc bendix, pad nya sih udah pake bendix general CT


Sama mau nambahin perjalanan gonta ganti suspensi di innova:
1. Shock std lemah: ngeri buat nikung, ngerem lampu merah udah kayak ngerem dadakan [emo-yesno]

2. Shock std depan baru, belakang baru: buat dalkot mentul2, ga pede buat ngelibas tikungan di jalan pegunungan

3. Shock std depan belakang baru ditambah swaybar ultra racing: enak buat nikung di jalan pegunungan, jalan di tol 120an masih nyaman, spek paling disukai ortu pas duduk belakang, kurangnya kalo dipake tol trans jawa masih kerasa mentulnya, terutama kecepatan tinggi

4. Shock bilstein silver depan belakang, per std, sway bar: rasanya bisa ngerasain setiap lubang kecil di jalanan, ketemu speed trap pas bawa penumpang auto kena omel, tapi kecepatan tinggi nikung sangat sangat pede, konfigurasi ini cm bertahan hitungan hari, 300an km :big_weee:

5. Shock bilstein silver depan, belakang tokico, sway bar: dapet stabilnya, masih bisa ngerasain gronjalan jalan tapi masih tolerable, diganti karena mau cobain full tokico

6. Shock depan belakang tokico, per std, sway bar: jalan keriting ga begitu kerasa, bantingan enak, tapi pas nikung L kecepatan sedang ga se stabil pas pake bilstein, masih ngebuang badan tapi masih tolerable dibanding shock std, overall ini settingan paling balance, cm belum dicoba di trek lika liku pegunungan gimana...

Kalo kasih summary dibanding shock std:
Bilstein: keras, stabil, harga 4-5x std
Tokico: balance di stabil dan empuk, kerasnya kira2 1.5x dari shock std, harganya jg 1.5x shock std

Semua diatas pakai per std dan ban michelin primacy 4 205/65 r16
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

kuyaninja wrote:Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.

Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul :mky_01:
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.

Salam sehat Om's
Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.

Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
kuyaninja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 28 Feb 2014, 11:35

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kuyaninja »

Clonz wrote: 22 Apr 2021, 22:31
kuyaninja wrote:Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.

Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul :mky_01:
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.

Salam sehat Om's
Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.

Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Ini dengan per standar ya om?
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

kuyaninja wrote:
Clonz wrote: 22 Apr 2021, 22:31
kuyaninja wrote:Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.

Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul :mky_01:
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.

Salam sehat Om's
Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.

Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Ini dengan per standar ya om?
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.

Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]

Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
sapi12
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 24 Aug 2019, 16:49
Location: Jawa
Daily Vehicle: Rush

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sapi12 »

Clonz wrote: 22 Apr 2021, 23:23
kuyaninja wrote:
Clonz wrote: 22 Apr 2021, 22:31 Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.

Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Ini dengan per standar ya om?
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.

Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]

Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
Aneh yaa om... Padahal venturer ama innova G beda berapa kilogram sih yaa?
kuyaninja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 28 Feb 2014, 11:35

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kuyaninja »

Clonz wrote: 22 Apr 2021, 23:23
kuyaninja wrote:
Clonz wrote: 22 Apr 2021, 22:31 Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.

Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Ini dengan per standar ya om?
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.

Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]

Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
siapp om.. nice info..
mau nyoba pake profender cuma masih ragu. trial errornya mahal soalnya :big_peace:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

superkar wrote: 22 Apr 2021, 22:19

Disc brake bendix keluhannya apa om? Ini rencana mau pasang disc bendix, pad nya sih udah pake bendix general CT


Sama mau nambahin perjalanan gonta ganti suspensi di innova:
1. Shock std lemah: ngeri buat nikung, ngerem lampu merah udah kayak ngerem dadakan [emo-yesno]

2. Shock std depan baru, belakang baru: buat dalkot mentul2, ga pede buat ngelibas tikungan di jalan pegunungan

3. Shock std depan belakang baru ditambah swaybar ultra racing: enak buat nikung di jalan pegunungan, jalan di tol 120an masih nyaman, spek paling disukai ortu pas duduk belakang, kurangnya kalo dipake tol trans jawa masih kerasa mentulnya, terutama kecepatan tinggi

4. Shock bilstein silver depan belakang, per std, sway bar: rasanya bisa ngerasain setiap lubang kecil di jalanan, ketemu speed trap pas bawa penumpang auto kena omel, tapi kecepatan tinggi nikung sangat sangat pede, konfigurasi ini cm bertahan hitungan hari, 300an km :big_weee:

5. Shock bilstein silver depan, belakang tokico, sway bar: dapet stabilnya, masih bisa ngerasain gronjalan jalan tapi masih tolerable, diganti karena mau cobain full tokico

6. Shock depan belakang tokico, per std, sway bar: jalan keriting ga begitu kerasa, bantingan enak, tapi pas nikung L kecepatan sedang ga se stabil pas pake bilstein, masih ngebuang badan tapi masih tolerable dibanding shock std, overall ini settingan paling balance, cm belum dicoba di trek lika liku pegunungan gimana...

Kalo kasih summary dibanding shock std:
Bilstein: keras, stabil, harga 4-5x std
Tokico: balance di stabil dan empuk, kerasnya kira2 1.5x dari shock std, harganya jg 1.5x shock std

Semua diatas pakai per std dan ban michelin primacy 4 205/65 r16
kurang spesifik bilangnya, ktnya banyak komplain aja. tp ya biasanya komplain disk brake apa sih? peyang aja kan hahaha. sampai sekarang saya masih pakai disc brake std... berhubung juga dilarang mudik kan jadi ya rencana perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi diundur dulu kwkwkwkw

nah toss pakai tokico juga, buat saya ini jg paling balance antara kenyamanan dan kestabilan. di tol layang cikampek juga mantep rasanya ga ajrut2an berlebihan. keredam dengan baik. Harganya jg paling reasonable dibanding yang lain.

Clonz wrote: 22 Apr 2021, 23:23 Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.

Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]

Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
eibach emang karakternya rada keras, denger2 tein yg lebih lembut. untung gue ga jadi beli profender waktu itu... cukup tokico aja yg murmer.. tapi udah pernah blom pakai shock non std, dengan per std? soalnya gw dl ganti per doang, langsung berasa nambah buanget rigid nya. Waktu ganti shock kayaba excel g doang, masih enak2 aja. excel G + eibach = GEROBAK. Sekarang tokico + eibach = tolerable.

btw gimana bro udah ganti kah innovanya :D
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

tesna wrote:
superkar wrote: 22 Apr 2021, 22:19

Disc brake bendix keluhannya apa om? Ini rencana mau pasang disc bendix, pad nya sih udah pake bendix general CT


Sama mau nambahin perjalanan gonta ganti suspensi di innova:
1. Shock std lemah: ngeri buat nikung, ngerem lampu merah udah kayak ngerem dadakan [emo-yesno]

2. Shock std depan baru, belakang baru: buat dalkot mentul2, ga pede buat ngelibas tikungan di jalan pegunungan

3. Shock std depan belakang baru ditambah swaybar ultra racing: enak buat nikung di jalan pegunungan, jalan di tol 120an masih nyaman, spek paling disukai ortu pas duduk belakang, kurangnya kalo dipake tol trans jawa masih kerasa mentulnya, terutama kecepatan tinggi

4. Shock bilstein silver depan belakang, per std, sway bar: rasanya bisa ngerasain setiap lubang kecil di jalanan, ketemu speed trap pas bawa penumpang auto kena omel, tapi kecepatan tinggi nikung sangat sangat pede, konfigurasi ini cm bertahan hitungan hari, 300an km :big_weee:

5. Shock bilstein silver depan, belakang tokico, sway bar: dapet stabilnya, masih bisa ngerasain gronjalan jalan tapi masih tolerable, diganti karena mau cobain full tokico

6. Shock depan belakang tokico, per std, sway bar: jalan keriting ga begitu kerasa, bantingan enak, tapi pas nikung L kecepatan sedang ga se stabil pas pake bilstein, masih ngebuang badan tapi masih tolerable dibanding shock std, overall ini settingan paling balance, cm belum dicoba di trek lika liku pegunungan gimana...

Kalo kasih summary dibanding shock std:
Bilstein: keras, stabil, harga 4-5x std
Tokico: balance di stabil dan empuk, kerasnya kira2 1.5x dari shock std, harganya jg 1.5x shock std

Semua diatas pakai per std dan ban michelin primacy 4 205/65 r16
kurang spesifik bilangnya, ktnya banyak komplain aja. tp ya biasanya komplain disk brake apa sih? peyang aja kan hahaha. sampai sekarang saya masih pakai disc brake std... berhubung juga dilarang mudik kan jadi ya rencana perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi diundur dulu kwkwkwkw

nah toss pakai tokico juga, buat saya ini jg paling balance antara kenyamanan dan kestabilan. di tol layang cikampek juga mantep rasanya ga ajrut2an berlebihan. keredam dengan baik. Harganya jg paling reasonable dibanding yang lain.

Clonz wrote: 22 Apr 2021, 23:23 Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.

Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]

Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
eibach emang karakternya rada keras, denger2 tein yg lebih lembut. untung gue ga jadi beli profender waktu itu... cukup tokico aja yg murmer.. tapi udah pernah blom pakai shock non std, dengan per std? soalnya gw dl ganti per doang, langsung berasa nambah buanget rigid nya. Waktu ganti shock kayaba excel g doang, masih enak2 aja. excel G + eibach = GEROBAK. Sekarang tokico + eibach = tolerable.

btw gimana bro udah ganti kah innovanya :D
Lupa bro. Kayaknya belom pernah coba kombinasi per standart + shock non standart.

Innova belom dijual bro. Mau TD almaz kok rada was2 corona (soalnya kantor wuling di kota saya ada suspect cluster penyebaran). Trus innovanya sendiri dijual jg rada susah skrg ini.

Jadi ya skrg dipake dulu deh sambil ngayun2 ga jelas [emoji1787]
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 124
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by avantgardebronze »

kompresorz wrote:mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...

eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...

tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...


terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....

kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....

br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...

kapok merk itu....

tapi tetap toyota selalu di hati...

ahhh mau beli toyota apalg ya....

hmmmmm.... :big_think:
Ane sih udah amat Tobat pake Bendix Om semenjak piara dua gendeng... Kapok sekapok2 nya [emoji1787][emoji1787]
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

avantgardebronze wrote: 23 Apr 2021, 12:00
kompresorz wrote:mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...

eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...

tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...


terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....

kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....

br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...

kapok merk itu....

tapi tetap toyota selalu di hati...

ahhh mau beli toyota apalg ya....

hmmmmm.... :big_think:
Ane sih udah amat Tobat pake Bendix Om semenjak piara dua gendeng... Kapok sekapok2 nya [emoji1787][emoji1787]
oi br keliatan.... :big_biglaugh:


wah br mau ganti piringan nih pake bendik n kampas metal king...

krn ini serpihan karat piringan nempel ke velg...


sbenarnya malas aja keluar duit...gile x kijang aja dirasa dirawat di repair...

emangnya mercedes...

TOYOTA gitu loh....yang penting fungsional....THE WORLD IS MINE


ya sudah malas ganti dah....


yang penting kencang irit awet ac dingin kulkas...

walo sama kawan kawan ipah monster dibilang pelan... :big_slap:

gw bilang tunggu mobil gw keluar sowrom taun ini...tak libasin...

tapi kawan kawan ipah monster punya merci AMG... tuningan pula...:wkkk:
Screenshot_20210426-072547_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210426-072547_Tokopedia.jpg (85.14 KiB) Viewed 909 times
Screenshot_20210426-071754_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210426-071754_Tokopedia.jpg (127.26 KiB) Viewed 909 times
Screenshot_20210426-134846_Video Player.jpg
Screenshot_20210426-134846_Video Player.jpg (210.13 KiB) Viewed 908 times
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 124
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by avantgardebronze »

Rotor ga apa2 dah pake Bendix Om.. Asal jangan kampas rem.. Mau metal king, mau 4WD siap2 gak puas.. Mending kampas murah dari Thai aja Om, lebih ga sakit hati [emoji1787][emoji1787][emoji1787].. Merek nya Compact.. Di Tokped ada.. Ane pake merek itu ga ada komplen sih.. Yg penting mobil ngerem dan ga bikin rotor baret...

@kompresorz
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post