All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: 11 Mar 2016, 10:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
- andyez86
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: 21 May 2016, 19:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
dgn cara injek gas yg sama ya lebiih irit.....selama tuner nya emg bener hahhadori2802 wrote: ↑22 Sep 2021, 10:40 mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: 17 Mar 2005, 16:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
iya pengalaman saya jg begini, saya pakai ultraboost (waktu jaman sy pasang itu innova sy blom bisa di remap). Penrah coba ke bandung, std vs map 190hp lebih irit map 190hp akhirnya itu map idup terus. Ga pakai yg 205hp karena asap jadi cumi2. Rute dalkot jg sama2 saja rasanya.andyez86 wrote: ↑22 Sep 2021, 10:54dgn cara injek gas yg sama ya lebiih irit.....selama tuner nya emg bener hahhadori2802 wrote: ↑22 Sep 2021, 10:40 mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
Btw, kalau ganti turbo 1gd hybrid sks itu gimana ya, apakah kalau nyetir kalem bisa seirit std juga kah? (setelah di tune ulang tentunya)
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: 13 Sep 2016, 12:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: 21 Nov 2015, 12:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalo sudah purging apakah perlu membersihkan contoh throttle bodynya? Saya sudah tutup egr 1 keping plat.evanbngdor wrote: ↑22 Sep 2021, 08:22Kalau diesel paling purging sih, bukan 'tune up'
Saya biasa purging tiap 20rb km sekali
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: 07 Mar 2021, 13:30
- Location: Tangsel
- Daily Vehicle: 2GD Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
1GD SKS enak om, cuman pastinya sedikit lebih laggy dr turbo std karena dia diameter nya lebih besar. Tp lama lama pake juga nanti unnoticeable kok.tesna wrote: ↑24 Sep 2021, 21:33iya pengalaman saya jg begini, saya pakai ultraboost (waktu jaman sy pasang itu innova sy blom bisa di remap). Penrah coba ke bandung, std vs map 190hp lebih irit map 190hp akhirnya itu map idup terus. Ga pakai yg 205hp karena asap jadi cumi2. Rute dalkot jg sama2 saja rasanya.andyez86 wrote: ↑22 Sep 2021, 10:54dgn cara injek gas yg sama ya lebiih irit.....selama tuner nya emg bener hahhadori2802 wrote: ↑22 Sep 2021, 10:40 mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
Btw, kalau ganti turbo 1gd hybrid sks itu gimana ya, apakah kalau nyetir kalem bisa seirit std juga kah? (setelah di tune ulang tentunya)
Irit nya 11/12 lah, tergantung kaki kanan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: 17 Mar 2005, 16:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya pun pakai 2gd 2018 selalu 100% dex, dan walau pakai dex tetep aja berasa irit sih, jkt-bandung-lembang-bandung-jkt cuman abis 300 ribu bbm nya (pakai dex), denger2 sih injector di 2GD 2021 udah piezo electric atau apalah itu, tapi turbo jg udah improvd. klo di remap dapat itu 220hp, compared 2GD lama yang cuman 205hp. kalau mau make mobil lebih dr 5 tahun ya ok saja koq pakai bbm berkualitas.NestlePureLife wrote: ↑25 Sep 2021, 22:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
wah menarik juga.. jadi pengen hauhahahahah. aduh tapi hrs upgrade rem juga ya ini klo ganti turbo hrs ganti pipa intercooler gitu2 jg ya?
soal lebih lag dr turbo std, kl menurut dynochart yang saya temuin via googling sih harusnya ngga lebih laggy drpd turbo std ga sih? apa tergantung tuner kali ya? apa turbo 1GD itu ada banyak versi nya ya...
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
- sintoni
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5684
- Joined: 05 Jun 2014, 20:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Secara teori sih kalau semakin gede turbo semakin laggy, karena dia butuh waktu/udara lebih banyak untuk spool.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: 24 Nov 2019, 13:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om, dapat berapa hp dan nm om?NestlePureLife wrote: ↑25 Sep 2021, 22:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
Sy mau remap masih ngeri2 sedap…
Garansi batal sih ya.
Masih nunggu2 1GD 4x4 dpt harga brp?
Mau tuker innopa ke fortie hihihi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: 07 Mar 2021, 13:30
- Location: Tangsel
- Daily Vehicle: 2GD Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Upgrade rem sih pilihan om tp sebaik nya di imbang.. Imho buat awal sih ganti brakeline hel + aftermarket rotor (kl yang std udh geter), udh cukup buat improve feel rem nya.wah menarik juga.. jadi pengen hauhahahahah. aduh tapi hrs upgrade rem juga ya ini klo ganti turbo hrs ganti pipa intercooler gitu2 jg ya?
soal lebih lag dr turbo std, kl menurut dynochart yang saya temuin via googling sih harusnya ngga lebih laggy drpd turbo std ga sih? apa tergantung tuner kali ya? apa turbo 1GD itu ada banyak versi nya ya...
Pipa intercooler wajib sih, karena boost nya kan naik ya.. Biar optimal aja jalur nya.
1GD hybrid ada yang racikan lokal ama yang Thai.. Tp tetep si itu turbo tambah gede pasti ada ngelag nya sedikit, tp ya lama lama biasa. Udh cobain yang versi remap dan piggy soalnya. Peak torque nya juga shifting ke kanan kl dr dyno.
Kalau mau gak lag, bisa di konsider pake turbo 2GD hybrid, enak juga itu.. Waktu itu udh pernah coba bawa.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: 13 Sep 2015, 10:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya dr baru ngga pernah utak atik throttle body sih. Dr baru jg udah langsung tutup EGR nyatrulu wrote: ↑25 Sep 2021, 23:45Kalo sudah purging apakah perlu membersihkan contoh throttle bodynya? Saya sudah tutup egr 1 keping plat.evanbngdor wrote: ↑22 Sep 2021, 08:22Kalau diesel paling purging sih, bukan 'tune up'
Saya biasa purging tiap 20rb km sekali
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: 13 Sep 2016, 12:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Noted gan , abisin tangki sampe kosong dulu tar baru isi dexlite.. btw masi pake ramuan ptt ngga kalau uda dexlite?tesna wrote: ↑26 Sep 2021, 10:04saya pun pakai 2gd 2018 selalu 100% dex, dan walau pakai dex tetep aja berasa irit sih, jkt-bandung-lembang-bandung-jkt cuman abis 300 ribu bbm nya (pakai dex), denger2 sih injector di 2GD 2021 udah piezo electric atau apalah itu, tapi turbo jg udah improvd. klo di remap dapat itu 220hp, compared 2GD lama yang cuman 205hp. kalau mau make mobil lebih dr 5 tahun ya ok saja koq pakai bbm berkualitas.NestlePureLife wrote: ↑25 Sep 2021, 22:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
wah menarik juga.. jadi pengen hauhahahahah. aduh tapi hrs upgrade rem juga ya ini klo ganti turbo hrs ganti pipa intercooler gitu2 jg ya?
soal lebih lag dr turbo std, kl menurut dynochart yang saya temuin via googling sih harusnya ngga lebih laggy drpd turbo std ga sih? apa tergantung tuner kali ya? apa turbo 1GD itu ada banyak versi nya ya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: 13 Sep 2016, 12:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kurang tau gan dpt brp... info tunernya yg pasti diatas 200McLaren wrote: ↑26 Sep 2021, 14:12Om, dapat berapa hp dan nm om?NestlePureLife wrote: ↑25 Sep 2021, 22:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
Sy mau remap masih ngeri2 sedap…
Garansi batal sih ya.
Masih nunggu2 1GD 4x4 dpt harga brp?
Mau tuker innopa ke fortie hihihi
Lagian dibawa ngebut std ngga enak bgt kok hahaha
Oya garansi ga ilang.. tar mau service gratisan di nasmoco juga minta oli bagusan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: 30 Dec 2020, 23:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Suhu2 ijin tanya, klo serpis kaki2 biasanya dimana?? Yg sekitaran bekasi atau jakut, jaktim, jakpus.. sy cuma mau ganti balljoint sih..
Mau ke jantra, tp gak nahan ngantrinya wkwkwk
Makasih sebelumnya
Mau ke jantra, tp gak nahan ngantrinya wkwkwk
Makasih sebelumnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: 11 Mar 2016, 10:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
habis service berkala 40rb km di km 46rban.
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya
dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya...
bbm = biosol + psdk/stp/ptt
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya
dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya...
bbm = biosol + psdk/stp/ptt
- Attachments
-
- 20210930_135442.jpg (233.51 KiB) Viewed 1100 times
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: 02 Jul 2020, 10:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: 11 Mar 2016, 10:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
- sintoni
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5684
- Joined: 05 Jun 2014, 20:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Wih, mantap om.dori2802 wrote: ↑30 Sep 2021, 17:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Ini milih2 SPBU ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: 02 Jul 2020, 10:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
woow, tergolong bersih nih...dori2802 wrote: ↑30 Sep 2021, 17:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Suhu mgkn bs bantu jawab, kalau campur additive hasilnya bs bagus sprt ini, berarti kotorannya kemana y? apakah mengendap di tanki?
kalau tidak pakai additive kan relatif lbh kotor, artinya kotorannya yg dr tanki tersaring di filter.
Analoginya sprt oli yg mengandung zat detergen bny maka dr itu oli warnanya hitam krn melarutkan kerak2, sedangkan klo yg zat detergennya sedikit warna oli akan lbh terang krn tidak melarutkan kotoran. Mohon info pemikiran sy yg mgkn terbalik balik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: 13 Sep 2015, 10:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya pake aditif, di tangki ya tetap bersih sih Om, di filter yg ada di fuel pump jg ngga ada jelaga sampe kerak gitu.well wrote: ↑01 Oct 2021, 10:56woow, tergolong bersih nih...dori2802 wrote: ↑30 Sep 2021, 17:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Suhu mgkn bs bantu jawab, kalau campur additive hasilnya bs bagus sprt ini, berarti kotorannya kemana y? apakah mengendap di tanki?
kalau tidak pakai additive kan relatif lbh kotor, artinya kotorannya yg dr tanki tersaring di filter.
Analoginya sprt oli yg mengandung zat detergen bny maka dr itu oli warnanya hitam krn melarutkan kerak2, sedangkan klo yg zat detergennya sedikit warna oli akan lbh terang krn tidak melarutkan kotoran. Mohon info pemikiran sy yg mgkn terbalik balik
Mungkin tergantung kotorannya seperti apa kali ya, kalo lumpur ya mungkin mengendap di tangki & fuel pump.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
- forzanetti
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: 10 Jul 2021, 17:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
filter solar ori kalo di beres kena berapa om?dori2802 wrote: ↑30 Sep 2021, 17:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: 11 Mar 2016, 10:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kebetulan rumah agak dipinggir kota dan banyak pabrik jadi banyak truk dan bus2 antar jemput karyawan. ada bbrp SPBU yg selalu ramai truk/bus. saya isinya disitu mbah. tinggal lihat jam yg biasanya truk/bus belum ramai.
walaupun kadang di tengah kota. dan sll biosol.
kurang paham juga mbah, mgkn karena mobil kerja keras bagai kuli. 3-4 bulan servise 10k km... jadi solar ga sempat ngendap dan muncul gel. penambahan additif juga atas rekomen para mbah2 suhu SM yg saya baca. ternyata efeknya bagus,well wrote: ↑01 Oct 2021, 10:56 woow, tergolong bersih nih...
Suhu mgkn bs bantu jawab, kalau campur additive hasilnya bs bagus sprt ini, berarti kotorannya kemana y? apakah mengendap di tanki?
kalau tidak pakai additive kan relatif lbh kotor, artinya kotorannya yg dr tanki tersaring di filter.
Analoginya sprt oli yg mengandung zat detergen bny maka dr itu oli warnanya hitam krn melarutkan kerak2, sedangkan klo yg zat detergennya sedikit warna oli akan lbh terang krn tidak melarutkan kotoran. Mohon info pemikiran sy yg mgkn terbalik balik
saya lihat di yt ada 2gd jalan 31rb an udah item banget filsonya dan sampai muncul gel
kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k ) kena 1,9jt (Oli bawa sendiri).
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
- forzanetti
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: 10 Jul 2021, 17:04
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: 11 Mar 2016, 10:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
setahu ane om filsol ori yg dibawah 500 rb itu Ori Thailand. bukan ori toyota sini, walaupun dari fisik sepertinya sama aja..forzanetti wrote: ↑03 Oct 2021, 18:41wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?
btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
boleh om bawa oli sendiri. ane dari awal bawa oli sendiri. oli rekomendasi dari suhu di mari. PTT, Unil, Q8 tapi yg versi ekonomis semua...
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: 09 Apr 2021, 11:29
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalau beli diluar beres...dibawah gopek koq...dori2802 wrote: ↑04 Oct 2021, 13:59setahu ane om filsol ori yg dibawah 500 rb itu Ori Thailand. bukan ori toyota sini, walaupun dari fisik sepertinya sama aja..forzanetti wrote: ↑03 Oct 2021, 18:41wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?
btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
boleh om bawa oli sendiri. ane dari awal bawa oli sendiri. oli rekomendasi dari suhu di mari. PTT, Unil, Q8 tapi yg versi ekonomis semua...
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 167 Replies
- 11126 Views
-
Last post by Hafidh0607
-
- 17 Replies
- 3236 Views
-
Last post by touchme
-
- 40 Replies
- 3451 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 88 Replies
- 4945 Views
-
Last post by noire
-
- 1 Replies
- 277 Views
-
Last post by qushay20019
-
- 35 Replies
- 3679 Views
-
Last post by kepo2601
-
- 225 Replies
- 20392 Views
-
Last post by adityawei
-
- 294 Replies
- 28751 Views
-
Last post by vankryie
-
- 69 Replies
- 6168 Views
-
Last post by bzt4
-
- 15 Replies
- 2491 Views
-
Last post by Pboyz97